petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp live jarwo

royal hoki77 122Jutaan kata 249996Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp live jarwo》

Pekan Ini, IHSG Berpotensi Menguat Meski Terbatas******

IHSG berpotensi menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12), dengan rentang penguatan terbatas.
IHSG berpotensi menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12), dengan rentang penguatan terbatas. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) berpotensi menguat meski terbatas pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12).

"IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas," ujar CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dalam riset hariannya.

Salah satu alasannya adalah aliran dana asing yang masuk ke dalam pasar modal Indonesia masih menunjukkan minat investasi cukup besar.

William optimistis faktor tersebut akan menopang pertumbuhan IHSG baik dalam jangka pendek-menengah maupun panjang. Ia pun menyarankan investor untuk melihat faktor-faktor ini sebagai bahan pertimbangan berinvestasi di pasar modal dalam negeri.

Adapun, prediksinya indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.681 dan resistance 6.871. Dengan saham pilihan, William merekomendasikan TBIG, HMSP, UNVR, ICBP, WIKA, GGRM, BBCA, dan BINA.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memperkirakan IHSG akan menguat hari ini. "IHSG berpeluang menguat untuk menguji (rentang) 6.854-6.896," tutur Herditya.

Lihat Juga :
Semen Indonesia Kuasai Saham Baturaja, Targetkan Rp1,65 T

Meski demikian, menurutnya, pola IHSG masih berada dalam fase bearish. Bearish adalah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah ADMR, ASII, MYOR, PTBA.

IHSG ditutup di level 6.812 pada Jumat (16/12). Indeks saham menguat 60,33 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,95 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,82 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 297 terkoreksi, dan 178 lainnya stagnan. Terpantau, enam dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor basic di angka 1,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

Jasa Marga Prediksi 2,7 Juta Kendaraan Keluar Jabodetabek Saat Nataru******

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTJasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023 atau periode 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Jumlah ini naik 8,4 persen dari dari volume lalu lintas normal.

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan puncak arus mudik diperkirakan terbagi dalam dua hari yaitu pada 23 Desember 2022 dan 30 Desember 2022.

"Sedangkan untuk prediksi jumlah kendaraan masuk wilayah Jabotabek pada periode yang sama adalah sebanyak 2,71 juta kendaraan, naik 9 persen dari volume lalu lintas normal, dengan prediksi puncak arus balik juga terbagi dalam dua hari, yaitu pada Minggu, 25 Desember 2022, untuk periode Natal dan Minggu, 1 Januari 2023, untuk periode Tahun Baru," jelas Atika dalam keterangan resmi, Jumat (16/12).

Mayoritas distribusi volume lalu lintas yang keluar masuk Jabotabek pada periode tersebut adalah menuju Timur atau Trans Jawa dengan angka distribusi mencapai 47 persen.

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) , Jasa Marga memastikan kesiapan strategi dan layanan operasi jalan tol di seluruh ruas Jasa Marga Group berjalan dengan optimal.

Jasa Marga sebagai Badan Usaha Jalan Tol yang berperan di sektor infrastruktur transportasi darat telah menyiapkan berbagai upaya dan strategi mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas saat periode Nataru.

Lihat Juga :
Viral Rupiah Seri Unik Mahar Pernikahan Kaesang, BI Buka Suara

Jasa Marga bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memaksimalkan kapasitas jalan tol dengan rekayasa lalu lintas seperti contraflow, khususnya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selain itu, satu lajur juga akan ditambah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta mulai km 50 hingga km 67 sepanjang 16,3 km.

"Serta mempersiapkan pengoperasian fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Sadang sampai Kutanegara) sepanjang 8,5 km," ujar Atika.

Fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan merupakan alternatif untuk kendaraan kecil golongan 1 non bus pada arus balik jika terjadi kepadatan di Simpang Susun Dawuan yang merupakan titik pertemuan arus lalu lintas dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Cipularang.

Namun jalur ini perlu diantisipasi oleh masyarakat karena akan keluar di jalan nasional Karawang, kemudian melanjutkan kembali masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol (GT) Karawang Barat km 47.

Sementara untuk optimasi kapasitas di gerbang tol, perusahaan menambah gardu operasi di GT Karangantar dan GT Madiun serta menyiagakan gardu temporer di km 149 Gedebage Jalan Tol Padaleunyi dan Km 99 Darang dan Jalan Tol Cipularang.

Sedangkan di gerbang tol lainnya, Jasa Marga mengoptimalkan gardu Oblique Approach Booth(OAB) atau gardu miring dan menambah mobile reader, hingga mengatur distribusi kendaraan di gerbang tol utama dan akses masuk.

Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business juga akan menambah toilet portable, berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan kecukupan BBM, menambah layanan BBM Pertashop dan motoris, penyediaan posko layanan kesehatan dengan berkoordinasi dengan daerah setempat hingga berkoordinasi dengan kepolisian untuk pelaksanaan buka tutup rest areajika rest areamengalami kepadatan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Cara Naik Kereta Bandara Soekarno******

Berikut cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta lengkap beserta informasi harga tiketnya.
Cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta lengkap beserta informasi harga tiketnya. (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon penumpang pesawat bisa menggunakan Kereta Api (KA) Bandara untuk mengejar jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta mudah dan cepat. Sebab, beli tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta bisa dilakukan secara online maupun dibeli langsung di tempat (on the spot).

Lihat Juga :
Railink Tambah Rute KAI Bandara di Stasiun Bandar Khalipah

Jika tak ingin naik dari Stasiun Manggarai, Anda juga bisa naik kereta bandara melalui stasiun lain, yaitu BNI City, Duri, dan Batu Ceper. Berikut penjelasan lengkapnya.


Harga Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Melansir akun Instagram KAI Bandara @kabandararailink,berikut harga tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Eksekutif

  • Bandara Soetta - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp70 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp70 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun Manggarai dan sebaliknya Rp70 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Stasiun Manggarai dan sebaliknya Rp35 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp35 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Bandara Soetta dan sebaliknya Rp35 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp25 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Duri - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp10 ribu

Premium

  • Bandara Soetta - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp30 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp30 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun Manggarai dan sebaliknya Rp30 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya Rp25 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun BNI City - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun BNI City - Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp10 ribu

Metode Pembelian dan Pembayaran Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Mengutip situs resmi KAI Bandara, berikut metode pembelian tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

  • Vending machine stasiun keberangkatan kereta bandara
  • Website KAI Bandara di reservation.railink.co.id
  • Booth di Terminal Soekarno-Hatta
  • Aplikasi KA Bandara
  • Meja informasi di stasiun kereta bandara
  • Tap and go menggunakan kartu uang elektronik (e-money)
  • e-Commerce, seperti Traveloka dan tiket.com

Berikut metode pembayaran tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

  • Kartu debit
  • Kartu kredit
  • OVO
  • LinkAja
  • BCA KlikPay
  • Klik BCA
  • TapCash BNI
  • eMoney Mandiri
  • Flazz BCA
  • Brizzi BRI


Cara Naik Kereta Bandara Soekarno Hatta

Berikut cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

  1. Periksa jadwal keberangkatan Kereta Bandara Soekarno-Hatta di railink.co.id/jadwal/id atau akun Instagram KAI Bandara @kabandararailink
  2. Lakukan pembelian tiket sesuai metode pembelian tiket secara online. Jika ingin membeli langsung, bisa datang lebih awal ke stasiun keberangkatan
  3. Pilih dan tuju stasiun keberangkatan yang diinginkan, misalnya Stasiun Manggarai, BNI City, Duri, atau Batu Ceper
  4. Jika belum memiliki tiket, bisa dibeli secara offline melalui mesin pembelian di stasiun keberangkatan
  5. Buka barcode tiket untuk akses masuk menuju perjalanan kereta bandara, lalu scan barcode di pintu masuk
  6. Tuju peron kereta bandara, lalu masuk ke gerbong kereta. Pilih tempat duduk yang diinginkan
  7. Perjalanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta berlangsung
  8. Begitu tiba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, turun dan buka kembali barcode tiket yang dimiliki, lalu scan di pintu keluar
  9. Lanjutkan perjalanan menuju Terminal 1, 2, atau 3 sesuai tujuan menggunakan Kalayang (Skytrain) atau shuttle bus.

Demikian cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Semoga bermanfaat.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot yang paling mudah menang

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
prediksi no togel hari ini hongkong
boswin77
ie777
betawislot
slot gacor malam ini modal receh
pola slot gacor 2022
viral88toto
tawon togel 2d
slot gacor deposit 5k
Daftar isi semua bab
Bab 1 akun paylater
Bab 2 juara jp slot
Bab 3 beli hp lewat kredivo
Bab 4 bank jago bisa pinjam uang
Bab 5 rtp slot cuan
Bab 6 tatabet
Bab 7 sonic 77 slot
Bab 8 4d bergambar
Bab 9 5unsur slot
Bab 10 situs slot bonus new member 100 to kecil
Bab 11 tafsir mimpi 2d joker merah
Bab 12 pinjaman online resmi ojk bunga rendah
Bab 13 kredivo cicilan 3 bulan
Bab 14 energi slot
Bab 15 slot404 online
Bab 16 live maxwin
Bab 17 dolantoto
Bab 18 sarjanaslot
Bab 19 kumpulan bonus new member 100
Bab 20 bocoran angka jitu hk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5577bab
takutBacaan TerkaitMore+

Prajurit terkuat

cara pasang togel lewat online
Konsumen Meikarta mengklaim tuntutan refund dimentahkan dan diganti dengan janji menjual unit (titip jual) lewat Bank Nobu.
Konsumen Meikarta mengklaim tuntutan refund dimentahkan dan diganti dengan janji menjual unit (titip jual) lewat Bank Nobu. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudy Siahaan mengklaim Bank Nobu berjanji akan membantu konsumen untuk menjual unit apartemen.

Kendati, Rudy mengaku kecewa sebab dua jam mediasi hasilnya tak menggembirakan. Tadinya, konsumen menuntut pengembalian dana (refund). Bukan titip jual.

Apalagi, titip jual sejatinya dilakukan hanya jika unit apartemennya sudah ada. Sementara saat ini, unit tersebut belum terealisasi.

"Tapi titip jual itu sepertinya tidak masuk akal, logikanya kalau titip jual berarti unitnya ada dong? Kita pertanyakan kalau ada unitnya kasih saja ke kita, kita yang akan jualkan dan pasarkan," kata Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Selain itu, Rudy meyakini ada vendor atau pihak ketiga lain yang bisa membantu menjualkan unit apartemen milik anggota komunitas. Namun, pihak Bank Nobu meminta waktu 20 hari kerja untuk berkomunikasi dengan pihak pengembang.

"Mereka tadi minta waktu SLA untuk menyelesaikan permintaan permasalahan kita ini 20 hari kerja ke depan, tapi tetap kita melakukan langkah-langkah upaya-upaya kami," ucap Rudy.

Lihat Juga :
GBK Aset Termahal di Indonesia, Bernilai Rp348 T

Ia menjelaskan bahwa langkah itu seperti melanjutkan audiensi dengan DPR atau stakeholder yang berkaitan. Baik dari pihak pembiayaan, seperti Bank Nobu, developer, yaitu PT MSU, dan konsumen Meikarta lainnya.

"Untuk pihak Nobu-nya belum mengakomodir (refund), alasannya mereka minta 20 hari ke depan untuk berkoordinasi. Kalau dikabulkan kita tetap optimis ya mudah-mudahan," tuturnya.

Lebih jauh, Rudy memaparkan pihaknya ditemui oleh empat hingga lima orang jajaran direksi dan legal dari Bank Nobu.

CNNIndonesia.comsudah minta tanggapan atas hasil mediasi dengan pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi yang bersangkutan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

[Gambas:Video CNN]

Peri Giok Piao Ran

gacor judi slot
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengumumkan besaran subsidi untuk pembelian mobil dan motor listrik. Berikut rinciannya.
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengumumkan besaran subsidi untuk pembelian mobil dan motor listrik. Ilustrasi. (Istockphoto/spyderskidoo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengumumkan besaran subsidi untuk pembelian mobil dan motor listrik. Nilai tersebut terbagi ke dalam 4 kategori, mulai dari Rp5 juta hingga tembus Rp80 juta.

Agus mengatakan subsidi ini diberikan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di dalam negeri. Pemberian subsidi akan mencontoh negara lain yang dianggap pemerintah sudah maju dalam penggunaan kendaraan listrik.

"Insentif akan diberikan kepada pembeli yang membeli mobil atau motor listrik yang mempunyai pabrik di Indonesia," jelasnya di Brussels, Belgia, Rabu (14/12), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

1. Mobil Listrik Baru

Agus menjelaskan saat ini subsidi pembelian kendaraan listrik masih dalam pembahasan, namun sudah di tahap finalisasi. Sehingga, kemungkinan besar angka subsidi yang direncanakan akan sama dengan keputusan akhir.

"Jumlah dari subsidinya ini akan kami hitung, tapi kira-kira untuk pembelian mobil listrik akan diberikan insentif sebesar Rp80 juta," kata Agus.

Lihat Juga :
4 Dalih Pemerintah Akan Subsidi Pembeli Mobil Listrik Rp80 Juta

2. Mobil Hybrid

Agus menjelaskan untuk pembelian mobil berbasis hybrid akan diberikan subsidi sebesar Rp40 juta.

3. Motor Listrik Baru

Besaran subsidi untuk pembeli motor listrik baru adalah Rp8 juta. Angka yang diungkap Agus ini lebih tinggi ketimbang wacana pemerintah sebelumnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut pemerintah tengah menyelesaikan skema subsidi sebesar Rp6,5 juta per pembelian sepeda motor listrik.

4. Motor Konversi

Sedangkan untuk motor konversi, besaran subsidi yang akan digelontorkan pemerintah mencapai Rp5 juta. Nominal ini lebih kecil dengan yang dicanangkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

"Biaya untuk konversi (motor listrik) itu kan Rp15 juta, yang paling mahal itu Rp7,5 juta baterainya. Jadi bisa gak nih baterainya dipikirkan untuk 'digendong' biar separuh harganya," jelas Arifin kepada wartawan di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (2/12) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

pulau beluga

npwp kredivo
Dinas Pariwisata Bali menyebut okupansi hotel di Bali bisa menembus 80 persen jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Dinas Pariwisata Bali menyebut okupansi hotel di Bali bisa menembus 80 persen jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (Getty Images/Agung Parameswara).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisatadari Dinas Pariwisata BaliIda Ayu Indah menyebut rata-rata kedatangan wisatawanasing lewat jalur udara mencapai 13 ribu per hari dan 15 ribu untuk wisatawan domestik.

"Semakin dekat dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru), semakin meningkat (wisatawan yang datang) dan lebih banyak lagi," ujar Ayu dihubungi, Kamis (15/12).

Perhitungannya, wisatawan asing akan mencapai 15 ribu orang yang datang per hari mendekati Nataru. Sementara, untuk wisatawan domestik bisa mencapai 17 ribu per hari.

"Karena Bali ada tiga akses, udara, laut, dan darat, jadi wisatawan yang datang bisa tambah banyak lagi," terang Ayu.

Perkiraannya, puncak kedatangan wisatawan ke Pulau Dewata terjadi H-3 sebelum Tahun Baru 2023. Pada saat itu, diperkirakan banyak pekerja yang mulai mengambil cuti kerja.

Sementara, tingkat okupansi hotel saat ini sudah mencapai 60 persen di kawasan Kuta, Nusa Dua, Kabupaten Badung, dan Sanur, Denpasar, serta Ubud.

Lihat Juga :
Tiga Negara Penyumbang Surplus Neraca Dagang RI pada November 2022

Pada saat puncak kedatangan wisatawan, maka okupansi atau tingkat hunian hotel bisa tembus 70 persen hingga 80 persen.

"Prediksi sampai 80 persen saat Nataru. Tetapi itu menyebarnya di sekitar sana juga, Kuta, Nusa Dua, Sanur, Ubud. Mudah-mudahan nanti wisatawan bisa mencapai ke wilayah Karangasem atau Singaraja atau Buleleng, dan lainnya," imbuh Ayu.

Kedatangan wisatawan merayakan libur Nataru sekaligus mementahkan kabar hoaks soal ketakutan turis asing ke Bali di tengah pasal zina dalam KUHP yang baru disahkan.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/bir)

Detektif Conan: Pemilik Kedai Kopi

freebet new member tanpa deposit
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1,013 juta per gram pada Kamis (15/12). Harga ini stagnan dari Rabu (14/12) kemarin.
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1,013 juta per gram pada Kamis (15/12). Harga ini stagnan dari Rabu (14/12) kemarin. (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) aliasAntambertengger di Rp1,013 juta per gram pada Kamis (15/12). Harga ini stagnan dari Rabu (14/12) kemarin.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) stagnan di Rp913 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp556,5 ribu, 2 gram Rp1,96 juta, 3 gram Rp2,9 juta, 5 gram Rp4,8 juta, 10 gram Rp9,62 juta, 25 gram Rp23,93 juta, dan 50 gram Rp47,79 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,12 persen menjadi US.816,5 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot melemah 0,23 persen ke US.803,2 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas melemah setelah bank sentral AS The Fed kembali menaikkan suku bunga.

"The Fed menaikkan proyeksi suku bunga terminal di 5,1 persen dan mereka menyebutkan terlalu dini untuk mempertimbangkan untuk menurunkan suku bunga," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.785 per troy ons dan resistance US.825 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Sangat mendominasi

link link slot gacor
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12), menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12), menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.751 pada Kamis (15/12). Indeks saham menurun 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp16,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,38 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 215 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 183 lainnya stagnan. Terpantau, sembilan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor cyclical di angka 1,03 persen.

Sementara, nilai tukar rupiah pada pukul 15.00 WIB terpantau menguat 0,21 persen ke level Rp15.619 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak melemah. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,37 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,56 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 1,60 persen.

Bursa saham Eropa juga kompak melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,09 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,21 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,26 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika kompak merah. Indeks S&P 500 turun 0,61 persen, indeks NYSE melemah 0,43 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,76 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Han Feng Su Yingxue

dapat uang cepat dalam sehari
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor. (ANTARA FOTO/Angga Budhiyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Semen Indonesia(Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG Andriano Hosny Panangian mengatakan selain China, pihaknya juga mengekspor semen ke Bangladesh, Australia dan Taiwan.

"Kami sudah ekspor ke berbagai macam destinasi. Kami ekspor yang terbesar itu justru ke China, South Asia itu Bangladesh, kemudian ke Australia, kami juga ekspor ke Taiwan," katanya kepada wartawan dalam Media Sharing, Kamis (15/12).

Menurutnya, ekspor ini dilakukan sebagai bagian dari optimalisasi kapasitas dan biaya. Andriano merinci ekspor semen SIG menyentuh 6 sampai 7 juta ton per tahun, bahkan diklaim bisa menembus 10 juta ton.

"Kami ekspor dari Semen Padang, Semen Tonasa, dari Cilacap, dan Tuban. Kami bisa ekspor, itu ada empat line yang bisa kami lakukan ekspor," jelas Andriano.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Jual Beras Impor Rp9.450 per Kg

Lebih lanjut, Andriano mengatakan pihaknya juga menyasar Asia Pasifik. Bahkan, Andriano menjelaskan harga semen ekspor kini sudah naik menyentuh US per ton.

Sementara itu, di pasar domestik, Andriano mengatakan 55 persen permintaan berasal dari Pulau Jawa.

Dalam hal ini, upaya untuk meningkatkan persaingan di industri semen adalah kesiapan dari sisi transportasi hingga pergudangan agar produk bisa sampai ke konsumen. Tak hanya itu, penting juga untuk memahami kapasitas dan permintaan yang ada.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)