petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rumah main slot

kredit laptop di akulaku 10Jutaan kata 956465Orang-orang telah membaca serialisasi

《rumah main slot》

Cara Buat SKCK untuk Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

SKCK menjadi salah satu berkas yang harus dipersiapkan pelamar rekrutmen bersama BUMN. Berikut cara buat SKCK online dan offline 2023.
Cara buat SKCK untuk daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023 (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibuka pada hari ini, Jumat (5/5).

Salah satu persyaratan yang harus dipersiapkan calon peserta rekrutmen BUMNyaitu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Berikut cara buat SKCK online dan offline 2023.

Lihat Juga :
Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Pendaftaran Dibuka 5 Mei

Masa berlaku SKCK yaitu 6 bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika melewati masa berlaku dan dirasa masih perlu, maka SKCK dapat diperpanjang ke Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri setempat.


Cara Buat SKCK Rekrutmen Bersama BUMN

Dirangkum dari laman SKCK Polri, berikut cara buat SKCK secara online atau offline khusus Warga Negara Indonesia (WNI) untuk keperluan rekrutmen bersama BUMN 2023

Syarat Membuat SKCK

Di bawah ini ada beberapa persyaratan umum untuk membuat SKCK. Anda dapat mengcek persyaratan lebih detail ke laman https://skck.polri.go.id/.

Selain itu, Anda dapat memilih layanan pembuatan SKCK sesuai keinginan. Yaitu di Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri, karena setiap tempat memiliki syarat yang berbeda-beda.

  • Fotokopi KTP dengan menunjukkan KTP asli.
  • Fotokopi akta lahir, atau surat kenal lahir, atau ijazah, atau surat nikah.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Dokumen sidik jari.
  • Fotokopi kartu identitas lain bagi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan KTP.
  • Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 6 (enam) lembar dengan latar belakang merah, foto berpakaian sopan dan berkerah, foto tidak menggunakan aksesoris wajah, tampak muka, dan bagi pemohon yang mengenakan jilbab, pas foto harus tampak muka secara utuh.


Cara Buat SKCK Online

Cara buat SKCK online hanya bisa dilakukan melalui Super Apps Presisi Polri yang di unduh gratis lewat Google Play Store atau App Store.

  1. Buka aplikasi Presisi Polri di perangkat Android atau iOS.
  2. Di halaman awal aplikasi akan muncul beberapa penjelasan, Anda bisa pilih opsi Lanjutkan atau Lewati.
  3. Lalu akan muncul keterangan 'Izinkan POLRI mengakses perangkat ini?' dan klik opsi 'Saat aplikasi digunakan.'
  4. Pilih menu Profil dan klik Daftar Baru.
  5. Masukkan nomor hp yang aktif saat ini dan klik Selanjutnya.
  6. Masukkan 5 digit kode OTP dari Polri ke nomor hp yang terdaftar.
  7. Lengkapi menu Profil dengan mengisi keterangan Nama Asli dan Password, klik Selanjutnya.
  8. Setelah muncul keterangan Registrasi Berhasil, klik opsi Kembali ke Beranda.
  9. Pilih menu Profil dan klik ikon Profil di kanan atas untuk verifikasi email terdaftar.
  10. Masukkan alamat email aktif dan klik Verifikasi.
  11. Salin 6 digit kode OTP yang dikirim Polri ke alamat email terdaftar, dan tempel ke kolom aplikasi.
  12. Kembali ke menu Beranda.
  13. Pilih menu SKCK dan cek persyaratannya.
  14. Klik menu Ajukan SKCK di bagian atas berwarna oranye.
  15. Akan muncul keterangan biaya, persyarata, waktu proses, dan pengambilan, klik Mulai.
  16. Lengkapi kolom Data Identitas, seperti nama dan nomor sesuai KTP, tempat tanggal lahir, kewarganegaraan, NPWP, foto KTP, foto selfie, klik Selanjutnya, isi alamat lengkap, dan Simpan.
  17. Pada keterangan 'Kirim data untuk di VERIFIKASI' klik opsi Kirim Sekarang.
  18. Nantinya data Anda akan diverifikasi sistem selama 1x24 jam.
  19. Setelah itu akan muncul kode dan invoiceke alamat email terdaftar untuk menyelesaikan pembayaran.
  20. Selanjutnya bukti pembayaran dapat di-print.
  21. Lalu bawa bukti pembayaran sah dan persyaratan seperti di atas saat akan mengambil SKCK di Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri, sesuai jadwal pengambilan yang dikirim ke email.
Lihat Juga :
5 Tips Lolos Rekrutmen Bersama BUMN, Dibuka Besok 5 Mei 2023


Cara Buat SKCK Offline

Cara buat SKCK offline ini bisa langsung mendatangi Kantor Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri setempat. Proses pembuatannya yaitu satu hari jadi, dan bisa ditunggu di tempat.

  1. Bawa seluruh persyaratan membuat SKCK sesuai layanan yang ingin dituju. Ada Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri.
  2. Setelah sampai di Kantor Kepolisian, isi formulir pembuatan SKCK di loket pendaftaran.
  3. Lanjut membuat dokumen sidik jari di loket tersebut.
  4. Serahkan seluruh persyaratan ke petugas administrasi di loket.
  5. Nantinya petugas akan mengecek kembali kelengkapan persyaratan, dan pastikan tidak ada yang terlewat.
  6. Menyiapkan uang tunai sebesar Rp30 ribu atau bisa cashlesssesuai metode pembayaran yang tersedia di loket.
  7. Setelah itu tunggu di ruang antrean sampai nama Anda dipanggil petugas, dan SKCK sudah diterbitkan Kepolisian.

Itulah cara buat SKCK rekrutmen bersama BUMN 2023. Pastikan Anda datang di jam operasional yaitu pukul 08.00-15.00 waktu setempat.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Kompak Berguguran Akhir Pekan Ini******

Harga sejumlah aset kripto kompak berguguran pada akhir pekan ini dipimpin oleh solana.
Harga sejumlah aset kripto kompak berguguran pada akhir pekan ini dipimpin oleh solana. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah aset kripto kompak berguguran pada akhir pekan ini dipimpin oleh solana.

Mengutip coinmarketcap.com, harga solana melemah 1,51 persen dalam 24 jam terakhir ke level US,91 per keping. Selama sepekan, solana sudah melemah 1,76 persen.

Mengekor solana ada polygon yang melemah 1,48 persen. Kini, polygon dibanderol di harga USIHSG Diprediksi Perkasa Jelang Rilis Data Inflasi RI******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Selasa (2/5), jelang rilis data inflasi RI siang nanti.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Selasa (2/5), jelang rilis data inflasi RI siang nanti. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (2/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan rilis data inflasi RI hari ini diperkirakan masih akan berada dalam kondisi stabil. Jika sesuai prediksi, ini bisa menjadi sentimen positif gerak IHSG.

"Di mana hal tersebut juga ditunjang oleh faktor lain, yakni capital inflowmasih terus terjadi. Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, ICBP, INDF, KLBF, HMSP, JSMR, GGRM, KAEF, dan BINA.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto memproyeksi IHSG melemah. Terlebih, ada fenomena pasar tahunan yang dinilai bakal terjadi lagi, yakni 'Sell in May and Go Away'.

"Kondisi ini menurut kami akan memicu aksi jual yang lebih besar dari biasanya sehingga memungkinkan terjadinya tekanan yang menyebabkan pelemahan pada IHSG," jelasnya.

Meski ada potensi pelemahan, gerak IHSG diperkirakan tidak separah saat mengalami aksi profit taking. William memprediksi indeks hari ini bergerak dalam rentang 6.856-6.950.

IHSG lesu ke posisi 6.915 pada Senin (1/5). Indeks saham melemah 29,76 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,96 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,04 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),9866 per keping. Selama sepekan polygon sudah melemah 1,81 persen.

Untuk cardano, pelemahan mencapai 0,13 persen. Selama sepekan cardano sudah melemah 4,11 persen. Sementara itu untuk BNB dan ethereum, pelemahan masing-masingnya mencapai 0,25 persen dan 0,33 persen.

Meski demikian ada juga kripto yang berhasil menguat. Bitcoin misalnya, di tengah pelemahan yang menimpa sejumlah kripto papan atas, mereka masih bisa menguat 0,44 persen dalam 24 jam terakhir.

Kripto saat ini masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Eiger Akui Jual Produk Made in China******

Eiger mengakui menjual produk dari pemasok luar negeri usai viral unggahan label produknya bertuliskan Made in China di Twitter.
Eiger mengakui menjual produk dari pemasok luar negeri usai viral unggahan label produknya bertuliskan Made in China di Twitter. (Foto: Eiger)
Jakarta, CNN Indonesia--

Eiger buka suara soal viral label produk topi bertuliskan Made in China di Twitter. Warganet sebelumnya mempertanyakan keaslian produk tersebut lantaran Eiger merupakan mereklokal yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

PR Executive Eiger Shulhan Syamsur Rijal mengakui topi tersebut memang produk asli perusahaannya. Eiger memang menerima produk dari pemasok luar negeri alias produk impor.

"Itu memang original produk EIGER. Nomor artikelnya mengarah ke produk topi. Untuk hal ini, EIGER memang menyediakan produk kegiatan luar ruang yang berasal dari berbagai pemasok, prioritas pemasok tetap dari dalam negeri, sebagian kecilnya dipasok dari pemasok lain dari luar Indonesia," ujarnya melalui keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa (2/5).).

Shulhan menjelaskan pihaknya terpaksa mengambil dari pemasok luar negeri karena teknologi atau bahannya belum bisa didapatkan secara masif di Indonesia, bukan karena ketidaksiapan SDM lokal. Itupun klaimnya, jumlahnya sedikit.

[Gambas:Twitter]

"Beberapa artikel dengan jumlah sangat minor, itu tidak bisa disiapkan di Indonesia," ungkapnya.

Ia mencontohkan produk dari pemasok asing itu antara lain jam tangan, carabiner dan beberapa produk lain.

"Produk ini tidak 100 persen buatan dalam negeri. Jumlah produk Eiger. yang disuplai dari pemasok dari luar negeri jumlahnya masih minoritas," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor depo 5k

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
aplikasi belanja online yang bisa paylater
gacor online
tafsir mimpi 95
cara pinjam uang di pegadaian online
slot online bonus new member 100 di depan to kecil
idcash88 rtp
hari gacor slot
tergacor slot
slot gacor member baru pasti menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 jam gacor olympus hari jumat
Bab 2 88dewi situs slot
Bab 3 indo gacor 88
Bab 4 residenslot
Bab 5 bosslot
Bab 6 link s128 slot
Bab 7 erek 86
Bab 8 555 slot online
Bab 9 situs slot free spin
Bab 10 kredit hp online tanpa kartu kredit
Bab 11 permainan slot game
Bab 12 syarat pinjaman tunai kredivo
Bab 13 pinjaman online uatas
Bab 14 idn89 slot
Bab 15 rakyat123
Bab 16 slot bo gacor
Bab 17 dewi5000
Bab 18 pinjol bunga rendah 2022
Bab 19 qq8288
Bab 20 slot paling banyak maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9432bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Penyihir Abadi

rtp taktik88
Mayoritas aset kripto hijau teratas pada pagi ini, Rabu (3/5). Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.
Mayoritas aset kripto hijau teratas pada pagi ini, Rabu (3/5), dengan penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto papan atas hijau pada pagi ini, Rabu (3/5). Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin naik 1,94 persen ke US.517 per dolar AS dalam 24 jam terakhir. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 0,61 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 1,89 persen ke US.861,96 per keping dalam sehari. Namun, aset kripto besutan Vitalik Buterin ini merosot 0,14 dalam tujuh hari terakhir.

Angin segar juga bertiup untuk XRP sebesar 0,78 persen ke USSistem Digital Posy Resto, Solusi Kelola Restoran dengan Mudah******

Pintar Ventura Group (PVG) meluncurkan Posy Resto dengan sistem point of sales (POS) khusus untuk para pemilik usaha restoran agar usaha mereka semakin untung.
Pintar Ventura Group (PVG) meluncurkan Posy Resto dengan sistem point of sales (POS). (Foto: PT. Pintar Ventura Pertama)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan pengembang fintech start-up Indonesia, Pintar Ventura Group (PVG) meluncurkan Posy Resto dengan sistem point of sales (POS) khusus untuk para pemilik usaha restoran.

Sistem digital ini dirancang untuk memudahkan dan mengefisienkan operasional, serta memberikan pengalaman pelanggan restoran lebih nyaman. Posy Resto diluncurkan karena adanya beberapa temuan.

Antara lain, PVG melihat industri restoran di Indonesia menghadapi tantangan yang cukup signifikan yang mempengaruhi ke profit bisnis mereka. Seperti pesanan yang tertunda, ketidakakuratan layanan, dan retensi pelanggan yang buruk.

Sistem ini menawarkan beberapa keuntungan, seperti mengurangi waktu tunggu, meningkatkan akurasi pesanan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Untuk itu, Posy Resto merupakan solusi digital dalam kemudahan mengelola bisnis restoran. Dengan sistem tersebut, memungkinkan pengunjung memesan dan membayar langsung dari perangkat seluler mereka, yang kemudian diteruskan ke restaurant untuk disiapkan.

Posy Resto jadi begitu unik di antara para pesaingnya karena fokus pada penyederhanaan proses pemesanan dan pembayaran. Sistem ini mudah digunakan dan klien tidak harus mengunduh perangkat lunak atau aplikasi tambahan apa pun.

Selain itu, menu visual merupakan komponen penting dari Posy Resto, yang memberikan gambar makanan yang menarik, sehingga meningkatkan penjualan dan membantu pemesanan lebih cepat dan lancar.

"Posy Resto adalah game-changer untuk pasar restoran Indonesia karena menawarkan perspektif baru tentang cara restoran berkomunikasi dengan klien mereka. Menurut pendapat saya, Posy memberikan kontrol lebih kepada tim resto daripada pesaing kami," kata CEO PVG, Vlad Ayukaev dikutip Selasa (2/5).

"Tujuan akhir kami adalah membuat solusi satu atap untuk bisnis F&B untuk mengelola bisnis mereka dan ujung yang menghadap pelanggan dalam satu aplikasi, sambil menyajikan makanan dengan pengalaman pemesanan, pembayaran, dan pelacakan terbaik," ujar Vlad Ayukaev.

Misi PVG adalah berkontribusi pada digitalisasi UMKM dan seluruh perekonomian Indonesia melalui produk keuangan digital yang inovatif. Selain Posy, perusahaan sedang mengembangkan aplikasi lain mereka yaitu aplikasi pembayaran Klikoo B2B yang menyatukan lebih dari 80.000 merchant dan mitra.

Posy Resto hanyalah awal dari pengembangan produk, dengan rencana untuk menyertakan fungsi fitur lainnya, pelacakan inventaris, dan Terintegrasi dengan sistem kasir online dan pengiriman tambahan.

Membantu restoran menyederhanakan operasi mereka dan meningkatkan pengalaman kepuasan pelanggan lebih besar. Posy Resto memiliki potensi untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan industri restoran Indonesia.

(inh/inh),4637, Cardano 0,37 persen ke USAP II Panggil Vendor Kualanamu Buntut Wanita Tewas Jatuh dari Lift******
PT Angkasa Pura Aviasi memanggil vendor lift Bandara Kualanamu, Medan buntut insiden wanita tewas setelah terjatuh dari lift.
PT Angkasa Pura Aviasi memanggil vendor lift Bandara Kualanamu, Medan buntut insiden wanita tewas setelah terjatuh dari lift. Ilustrasi. (Dok. Angkasa Pura II).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(AP II) melalui anak perusahaannya PT Angkasa Pura Aviasi memanggil vendor lift Bandara Kualanamu, Medan buntut dari insiden wanita tewas setelah terjatuh dari lift bandara tersebut.

"Kami melakukan evaluasi terhadap fasilitas di bandara-bandara yang ada di lingkungan grup perusahaan AP II dengan melakukan pemanggilan vendor-vendor fasilitas, antara lain vendor lift," kata President Director AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya, Rabu (3/5).

Awaluddin mengatakan evaluasi tersebut dilakukan sejalan dengan surat Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ia menegaskan langkah menyeluruh ini dilakukan sebagai upaya serius dan aktif memastikan aspek keamanan, keselamatan, dan pelayanan di bandara milik perusahaan.

"Pemanggilan vendor lift double-sidedsudah diupayakan minggu lalu, namun baru dapat dipenuhi 4 Mei 2023," jelasnya.

Pemanggilan dilakukan demi meminta keterangan lebih lanjut soal lift yang menelan korban nyawa tersebut. AP II menyebut vendor lift dikonfirmasi soal hal-hal teknis terkait lift tersebut.

"Vendor lift dua pintu ataudouble-sideddi Bandara Kualanamu dipanggil untuk menjelaskan hal teknis," kata Director of Engineering AP II Agus Wialdi.

Sementara itu, Ahmad Faisal selaku suami Aisiah Sinta Dewi Hasibuan (38) yang merupakan korban tewas di lift Bandara Kualanamu sudah melaporkan enam perusahaan ke Bareskrim Polri terkait dugaan kelalaian. Laporan tersebut diterima dengan nomor laporan LP/B/81/V/2023/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 2 Mei 2023.

Enam perusahaan yang dilaporkan Ahmad adalah PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, GMR Airports, GMR Airpots Consorsium, dan Aeroports De Paris.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),3869, dan Solana 0,3 persen ke US,86 per keping.

Sementara itu, BNB dan Dogecoin merah siang ini. Tercatat, BNB turun 0,3 persen ke US4,7 dan Dogecoin minus 0,12 persen ke USErick Thohir Masih Berhitung Soal Impor KRL Bekas Jepang******

Menteri BUMN Erick Thohir belum bisa memutuskan impor KRL bekas dari Jepang. Salah satunya, mempertimbangkan kesanggupan produksi PT INKA.
Menteri BUMN Erick Thohir belum bisa memutuskan impor KRL bekas dari Jepang. Salah satunya, mempertimbangkan kesanggupan produksi PT INKA. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir belum bisa memutuskan impor KRL bekas dari Jepang. Salah satunya, mempertimbangkan kesanggupan produksi PT Industri Kereta Api (INKA).

Menurutnya, produk PT INKA memiliki dua kualitas, yaitu versi dalam negeri dan yang bekerja sama dengan perusahaan produsen gerbong asal Swis, Stadler.

"Nah tentu kita lihat kapasitas produksinya berapa, transparan saja, silakan diaudit. Kalau ternyata INKA ini sanggup produksi, misalnya 2.000 dan mencukupi seluruh kebutuhan, ya jangan impor," kata Erick di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/5).

Di satu sisi, Erick pun meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk membuat proyeksi pertumbuhan penumpang dalam 5 tahun ke depan. Dengan begitu, bisa dipetakan berapa gerbong yang dibutuhkan. Setelah itu, proyeksi pertumbuhan itu bisa dikaitkan dengan kondisi atau kapasitas produksi PT INKA.

"Kita harus menghitung ulang kebutuhan gerbongnya berapa. Saya menolak impor jika terjadi mark updan saya akan minta BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) untuk audit ulang jika memang terjadi mark up," ujar Erick.

"Namun, kalau kita membutuhkan impor maka kita terbuka, tetapi perlu duduk dengan data yang sama, dan kalau ada korupsi, saya akan sikat," imbuhnya.

Lihat Juga :
Shopee dan Tokopedia Naikkan Biaya Mulai 1 Mei, Berikut Rinciannya

Ia mengklaim sudah berdiskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Komisi IV DPR terkait impor KRL bekas ini.

Sementara itu, hasil audit BPKP secara garis besar tidak merekomendasikan impor KRL bekas dari Jepang.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto mengungkapkan hasil audit BPKP memberikan beberapa pertimbangan kepada pemerintah soal isu impor KRL bekas yang diinginkan PT KCI.

Pertama, impor KRL bekas dipandang tidak mendukung perkembangan industri perkeretaapian nasional. Kedua, Kemendag telah memberikan tanggapan bahwa permohonan dispensasi impor KRL bekas Jepang demi memenuhi kebutuhan armada KRL tidak dapat dipertimbangkan karena fokus pemerintah adalah produk dalam negeri dan substitusi impor.

Ketiga, impor KRL kurang tepat, karena ada beberapa unit sarana yang bisa dioptimalkan.

"Dari BPKP menemukan seperti itu," kata Seto pada Kamis (6/4) lalu.

Keempat, terkait estimasi biaya menyangkut pengadaan dari Japan Railway yang dibayarkan. Ia mengatakan hasil audit BPKP menunjukkan terkait biaya kewajaran handling dan transportasi dari Jepang ke Indonesia yang diajukan KCI tidak dapat diyakini kewajarannya karena pengangkutan harus menggunakan kapal kargo.

Atas hasil audit BPKP itu, Seto mengatakan jajaran eselon 1 Kemenko Marinves langsung menggelar pertemuan. Hasilnya, pemerintah meminta PT KCI melakukan peninjauan kembali atas operasi dan sarana yang ada saat ini.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),0783.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,18 triliun secara global. Angka itu naik 1,4 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Reinkarnasi pesawat

trik dan pola olympus
Kemnaker tengah melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi mendapat perpanjangan kontrak kerja.
Kemnaker tengah melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi mendapat perpanjangan kontrak kerja. ( Istockphoto/Coldsnowstorm).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan(Kemnaker) tengah melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkankaryawati staycation dengan bos demi mendapat perpanjangan kontrak kerja.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengecam keras perbuatan tak terpuji tersebut. Ia menyebut bakal bekerja sama dengan dinas tenaga kerja (disnaker) untuk melacak perusahaan yang dimaksud.

"Saya sebagai wamen mengecam keras dan tidak dapat mentolerir. Kemnaker akan bekerja sama dengan disnaker daerah dan pihak lain terkait untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut, termasuk mengambil tindakan terhadap perusahaan maupun oknum yang melakukan perbuatan tersebut," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/5).

"Saat ini kita sudah memiliki UU Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang bisa dijadikan dasar untuk mengambil tindakan," jelas Afriansyah.

Di lain sisi, Afriansyah menyebut perlu ada sosialisasi masif demi mencegah tindakan serupa. Ia juga menegaskan perlunya penanganan kekerasan dan pelecehan seksual yang tepat di tempat kerja.

Tak cuma dengan disnaker setempat, ia mengatakan Kemnaker bakal bekerja sama dengan asosiasi, serikat pekerja atau buruh, dan pengelola kawasan industri untuk melakukan sosialisasi tersebut.

Lihat Juga :
Erick Thohir Akui Ada Arogansi di Antara Bos BUMN

Senada, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan pihaknya tengah menelusuri perusahaan yang diduga berlokasi di Cikarang, Jawa Barat tersebut. Jika dugaan itu benar secara fakta, Dani mengatakan perbuatan tersebut melanggar aspek norma sosial, moral, serta hukum.

"Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasi ini. Kami sangat mengharapkan korban mau melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Pemkab Bekasi melalui Disnaker Kabupaten Bekasi," kata Dani di Cikarang hari ini.

"Pengawasan ketenagakerjaan memang saat ini sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Jabar, khususnya UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan yang membawahi wilayah kerja Kabupaten Bekasi," sambungnya.

Kabar soal syarat karyawati wajib staycation bersama bos bila ingin kontrak diperpanjang menjadi buah bibir di Twitter. Bahkan, kejadian serupa dinilai sudah merupakan rahasia umum di kalangan pekerja Cikarang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Melbourne, andalkan cinta

erek erek jeruk nipis

Cincin bela diri abadi

kredit pintar terdaftar ojk

Bangkitnya Kelahiran Kembali 2012

gacor malam ini slot