petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman 5 menit cair

angka jitu mimpi membunuh orang 787Jutaan kata 972405Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman 5 menit cair》

Menteri KKP: Pengerukan Sedimentasi untuk Reklamasi IKN******

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono akhirnya buka-bukaan soal kebijakan Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut lagi.
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono akhirnya buka-bukaan soal kebijakan Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut lagi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggonoakhirnya buka-bukaan soal kebijakan Jokowi mengizinkanekspor pasir lautlagi.

Menurutnya penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut dikarenakan banyaknya permintaan reklamasi di dalam negeri termasuk untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"IKN misalnya, di sampingnya banyak sekali. Di Batam banyak yang kami tutup (reklamasi). Ada yang bikin resort di Pulau Bawah ditutup, kalau nggak ada izin karena menurut pandangan kami itu merusak lingkungan," katanya, Rabu (31/5).

Sebelumnya, Jokowi menerbitkan PP 26 tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut. Dalam beleid itu, Jokowi mengizinkan sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut.

Pelaku usaha juga diizinkan untuk memanfaatkan pasir laut untuk beberapa keperluan, termasuk ekspor, sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Hal itu dimuat dalam Pasal 9 PP tersebut.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Bongkar Alasan Jokowi Izinkan Ekspor Pasir Laut

Bertalian dengan ekspor dan penjualan pasir laut, dalam Pasal 10, Jokowi mengatur bahwa perusahaan harus mendapatkan izin usaha pertambangan menteri ESDM atau gubernur. Pemanfaatan hasil sedimentasi di laut untuk ekspor juga wajib mendapatkan perizinan berusaha di bidang ekspor dari menteri perdagangan.

Pemerintahan Indonesia, tepatnya saat era Presiden Megawati Soekarno Putri pernah melarang ekspor pasir laut. Larangan ekspor tersebut diatur oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Megawati, Rini Soemarno melalui Kepmenperin Nomor 117 Tahun 2003 tentang Penghentian Sementara Ekspor Laut.

Dalam beleid itu, Rini mengatur ekspor pasir laut dihentikan sementara demi mencegah kerusakan lingkungan yang lebih luas berupa tenggelamnya pulau kecil.

Penghentian akan ditinjau kembali setelah tersusunnya program pencegahan kerusakan terhadap pesisir dan pulau kecil.

[Gambas:Video CNN]



Namun, beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut lagi.

Izin tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam Pasal 6 beleid tersebut, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut.

Dengan alasan mengendalikan sedimentasi itu, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk membersihkannya.

[Gambas:Video CNN]

Dalam Pasal 8 beleid itu, Jokowi mengatur sarana yang bisa digunakan untuk membersihkan sedimentasi itu adalah kapal isap. Kapal isap itu diutamakan berbendera Indonesia.

Kalau tidak tersedia, Jokowi mengizinkan kapal isap asing untuk mengeruk pasir di Indonesia. Dalam Pasal 9, Jokowi mengatur pasir laut yang sudah dikeruk boleh dimanfaatkan untuk beberapa keperluan;

a. Reklamasi di dalam negeri;

b. Pembangunan infrastruktur pemerintah;

c. Pembangunan prasarana oleh Pelaku Usaha;
dan/atau

d. Ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

(mrh/agt)

Erick Thohir Usul ke DPR Agar INKA Diberi Tambahan Modal Negara Rp3 T******

Menteri BUMN Erick Thohir mengusulkan ke DPR agar INKA mendapatkan tambahan modal Rp3 triliun pada 2024 supaya produksi kereta bisa digenjot.
Menteri BUMN Erick Thohir mengusulkan ke DPR agar INKA mendapatkan tambahan modal Rp3 triliun pada 2024 supaya produksi kereta bisa digenjot. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengusulkan ke DPR agar PT Industri Kereta Api (INKA) mendapatkan tambahan modal dari negara dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN) Rp3 triliun pada 2024.

Hal ini dilakukan agar INKA bisa meningkatkan produksi untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta api.

Erick mengatakan usulan tersebut telah ia bahas di level pemerintah saat rapat dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Erick mengatakan gerbong kereta api perlu ditambah karena pertumbuhan penumpang pasca pandemi covid-19 yang jauh dari prediksi PT PT Kereta Api Indonesia (KAI). Menurutnya, jika produksi INKA tidak bisa mencukupi, maka harus dilakukan impor gerbong kereta api. Namun harus dalam jumlah yang terbatas.

[Gambas:Video CNN]

"Kalaupun ada impor seminimal mungkin kita minta karena itu hanya menutupi gap dari kebutuhan beberapa tentu 6 atau 7 bulan ke depan," kata Erick.

Terkait dengan impor kereta, Erick berharap INKA dan KAI bisa duduk bersama agar bisa menyesuaikan data kebutuhan kereta dengan produksi INKA. Dengan begitu polemik impor yang sejak beberapa bulan telah dibahas bisa menemui kejelasan.

"Kedua belah pihak harus duduk bersama supaya datanya ketemu, supaya tidak jadi polemik hiruk pikuk yang tidak ada penyelesaian," kata Erick.



(fby/agt)

Sukses Digelar, SEOCon 2023 Berbagi Banyak Wawasan Digital Marketing******

SEOCon Jakarta 2023 sukses membagikan pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing.
SEOCon Jakarta 2023 telah digelar dan sukses memberikan pengalaman serta wawawan digital marketing kepada para peserta. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konferensi SEO & Digital Marketing terbesar di Indonesia, SEOCon Jakarta 2023 sukses diselenggarakan pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini digelar oleh agensi digital marketing Toffeedev dan Dewaweb, perusahaan penyedia layanan web hosting.

Acara yang digelar selama dua hari ini berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Mulai dari ahli industri, pemilik bisnis, pemasar, hingga mahasiswa yang antusias untuk memperoleh wawasan berharga tentang dunia SEO yang selalu berkembang.

Konferensi bertemakan "Performance Oriented Marketing" ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dengan strategi dan teknik terkini agar dapat berhasil dalam persaingan di ranah daring yang penuh tantangan. Karenanya, SEOCon Jakarta 2023 menghadirkan lebih dari 45 pembicara ternama, termasuk para veteran industri, pengusaha, dan tokoh-tokoh pemikir SEO dan digital marketing.

Di hari pertama, sejumlah pembicara hadir menyampaikan materi-materi mereka.

1. Optimizing for the SERP Multiverse oleh John Earnshaw (CTO Pi Datametrics)

Dengan adanya voice search & conversational AI, SEO sedang berada di titik kritis. Hal ini membuat semakin panjang & spesifiknya permintaan pencarian ushers, sehingga bisnis jangan cuma terpaku dengan target keyword yang exact seperti dulu lagi.

2. Practical Guide about Effective International SEO strategy oleh Gianluca Fiorelli (Founder ILoveSEO.net)

Apabila suatu perusahaan memilih untuk memperluas jangkauannya ke negara lain, situs web dapat dimanfaatkan untuk menargetkan pasar di sana. Gunakan sinyal yang tepat agar dapat dimengerti oleh search engine, mulai dari hreflang, struktur domain & URL, konten, dan sebagainya.

3. The Importance of General Technical SEO oleh Serge Bezborodov (CTO JetOctopus.com)

Technical SEO tidak boleh diabaikan. Penting untuk memastikan mesin pencari telah melakukan pengindeksan dan peng-crawl website dengan benar, sehingga konten yang telah dibuat untuk audiens dapat ditemukan dan ditampilkan pada hasil pencarian.

4. Reinventing Search with Your Copilot for The Web oleh Ricky Haryadi (Strategic Partnership Corporate Business Development at Microsoft)

Microsoft mengenalkan banyak penggunaan AI pada berbagai produknya, mulai dari mengintegrasikan Bing dengan ChatGPT, hingga mengintegrasikan AI pada Microsoft 365 untuk membantu workflow kerja, yang disebut Microsoft 365 Copilot.

5. Impactful & Efficient Social Media Marketing oleh Edho Zell (YouTuber/influencer & CEO Social Bread)

Jika pemilik usaha UMKM dapat memaksimalkan media sosial untuk meningkatkan penjualan, menggunakan kreator konten secara langsung lebih efektif daripada melalui agensi digital yang biasanya di luar anggaran mereka. Social Bread dapat membantu UMKM untuk mencapai hal ini.

SEOConSEOCon Jakarta 2023 menghadirkan berbagai diskusi dan kelas untuk berbagi pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).

Kemudian di hari kedua, para peserta berkesempatan untuk mengikuti kelas dan workshop. Di sini mereka berkesempatan mendapatkan panduan khusus dari para ahli industri. Workshop ini mencakup topik seperti audit teknis SEO, riset kata kunci, strategi membangun tautan, dan optimisasi situs web.

Terdapat 3 kelas pilihan sesuai dengan tema besar tahun ini "Performance Oriented Marketing" yaitu Optimization, Strategy, dan Performance.

Optimization Class

1. Utilizing Content Gap to Build Your Brand's Reputation and Attract Traffic oleh Cornelia Tjandra (Senior SEO On Page at Toffedev)
2. SEO Through Visual and High-Quality Content Experience oleh Ian Hariananda (SEO Manager at RGE Group)
3. Utilizing chatGPT for Your SEO oleh Nur Anasta Rahmat (Co-Founder at WeaReGroup)
4. What Happen with SEO in Indonesia Today? Dimoderatori oleh Radius Arianto (Business Development Manager at Wignja) dengan Panelist Tara Mulya (Head of SEO at Toffedev); Bayu Alfian (Growth Product Manager at GoKampus); Muhammad Ilman Akbar (Founder DailySEO ID)
5. The Future of Search Marketing: Advanced Technique for Integrated Campaign SEO & Google Ads to Maximize your Impact oleh Tania Dian (Digital Marketing Manager at Island Media)
6. Controlling Googlebot with SEO Log File Analysis: Insights and Strategies oleh Serge Bezborodov (Co-Founder & CTO at JetOctopus)

Performance Class

1. Tips to Create a Lightweight WordPress Website for Better SEO oleh Clement Yo (Co-Founder Tanpa Koding)
2. Optimization of Loading Speed That Affects Core Web Vitals and SEOs oleh Sinar Hadi Wijaya, (CEO Dapanel Media Indonesia)
3. Unlock the Power of SEO: Simple Tips for Creating a Custom WordPress Theme oleh Dwivy Andre (Lead Web Developer at Toffedev)
4. How Integrating SEO and Other Channels Can Benefit your Business oleh Irvan Sanjaya (AVP of SEO at BliBli)
5. The New 4E of Performance Marketing in era of A.I and Privacy: Decoding Customer Decision with Data oleh Viktor Iwan (Founder & CEO Doxa Digital)
6. Mastering Brand Marketing - Tricks to Drive Higher Conversions & Customer Engagement oleh Novita Dewi (Business Development Manager at Gits.id)
7. B2B Tailored Marketing oleh Adythia Pratama (Founder & CEO PT. Braja Biru Abadi)
8. How to Set Up a Creative Strategy to Create a Performance-Driven Marketing Campaign oleh Denny Abditama (VP of Marketing at Niagahoster)

Strategy Class

1. Key to a Successful Store in Online Marketplace oleh Andre Chouw (Chief Relationship Officer AHACommerce)
2. Should Big Decisions Be Based on Data or Your Intuition? Oleh Ferly F. Raya (Owner & Managing Director GRATYO)
3. Leverage Creator Marketing on Tiktok as a Foundation for Performance Marketing oleh Yosef Abas (Founder & CMO Rabbit Convert)
4. Collab or Collapse: Embracing Synergy and Success with CDP and AI in Email Marketing oleh Yopie Suryadi (Founder & CEO MTARGET)
5. Boost your Revenue Generation with Omnichannel & Chatbot oleh Ardian Susanto (CMO TapTalk.io)
6. Strategies to Drive Engagement and Boost Sales oleh Andrew Darmadi Hendrawan (Founder & CEO Halosis)
7. How to Analyze your Marketing Performance & Improve It oleh Jacqualine (Head of Growth Gits.id)
8. 23 Cutting Edge SEO Strategies for 2023 and Beyond oleh Tuhin banik (Founder & CEO ThatWare)

Selain sesi-sesi yang memberikan wawasan berharga, partisipan juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi booth yang terletak pada foyer The Kasablanka Hall di acara SEOCon Jakarta 2023. Beberapa aktivasi booth memberikan freebies, giveaway, dan kesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti games ataupun mengisi data pada masing-masing booth.

(osc/osc)




bab terbaru:jam gacor zeus hari ini

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs game online gacor
mahjong ways gacor hari ini
rumusan angka jitu
seribu mimpi 55
rtp nero4d
situs web slot
ringan pinjam ojk
situs sering maxwin
peta777
Daftar isi semua bab
Bab 1 indovippoker
Bab 2 slot gacor 97
Bab 3 erek erek menyusui
Bab 4 slot arcade
Bab 5 situs judi slot resmi
Bab 6 magic slot88
Bab 7 slot gacor gampang scatter
Bab 8 kredivo ilegal
Bab 9 slot bagus sekarang
Bab 10 situs slot gacor online
Bab 11 rtp mpo1221
Bab 12 sensasi 77 slot
Bab 13 link grup wa prediksi togel
Bab 14 cara kredit hp online tanpa ribet
Bab 15 erek erek menyusui
Bab 16 jago88
Bab 17 pinjaman online legal limit besar
Bab 18 pinjol ilegal tidak usah dibayar
Bab 19 game slot bonus new member tanpa deposit
Bab 20 pinjaman seperti kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9524bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Ada hantu di hatiku

erek 42
Pemerintah bakal menerbitkan golden visa agar para investor asing betah tinggal lama di RI.
Pemerintah bakal menerbitkan golden visa agar para investor asing betah tinggal lama di RI. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah bakal menerbitkan golden visa bagi investor. Ini menjadi cara pemerintah untuk membuatinvestor bertahan lama di Indonesia.

Golden visa merupakan fasilitas khusus bagi investor yang mau berinvestasi ke Indonesia untuk mendapatkan izin tinggal selama beberapa tahun.

"Golden visa ini kan instrumen untuk bagaimana menarik investor untuk bisa stay lamadi Indonesia," katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (31/5).

"Golden visa tidak hanya pada investor tapi orang-orang yang punya keahlian spesifikasi khusus, pensiunan-pensiunan yang punya pendapatan tinggi," ucap Bahlil.

Bahlil mengatakan aturan terkait golden visa saat ini sedang dirampungkan. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly nantinya akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait hal tersebut.

Bahlil mengatakan pihaknya merespons sangat positif terbitnya golden visa ini karena memudahkan investor asing masuk ke Indonesia.

"Kasihlah kalau investasi Rp30-40 miliar, kasih visa selama 5 atau 10 tahun contohnya. Formulasinya diatur imigrasi," kata Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)

Menjadi seorang Buddha

angka hongkong malam ini yang jitu
Garuda Indonesia Tbk memutuskan hubungan kerja (PHK) hingga menerapkan pensiun dini karyawan demi menghemat biaya perusahaan.
Garuda Indonesia Tbk memutuskan hubungan kerja (PHK) hingga menerapkan pensiun dini karyawan demi menghemat biaya perusahaan. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) memutuskan hubungan kerja (PHK) hingga menerapkan pensiun dini karyawan demi menghemat biaya perusahaan.

Langkah pemangkasan ini merupakan restrukturisasi perusahaan dari upaya right sizing. Dalam kurun empat tahun, ada penurunan rasio komposisi pegawai dengan rata-rata 17 persen.

Dari paparan kinerja perseroan, jumlah pegawai pada 2019 mencapai 7.878 orang, lalu menyusut 25 persen menjadi 5.946 pada 2020. Selanjutnya turun lagi 12 persen menjadi 5.203 orang pada 2021, kemudian kembali berkurang 14 persen menjadi 4.459 pada 2022.

Dalam penyesuaian tersebut, perusahaan mengklaim telah mengedepankan opsi sukarela dan pensiun dipercepat. Selain itu, ada juga opsi penyelesaian kontrak, kompensasi dan implementasi agar tetap kondusif baik internal maupun eksternal.

Dari data Garuda, pada 2022 jumlah pegawai yang pensiun dipercepat tercatat 752 orang. Kemudian pegawai yang penyelesaian kontrak dipercepat sebanyak 78 orang. Dengan begitu, total karyawan yang dirumahkan mencapai 830 orang pada 2022.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Perjalanan luar biasa komik Amerika

daftar pinjol legal 2022 cepat cair
Pesawat Garuda bernomor GA 607 rute Manado-Jakarta yang membawa 88 penumpang mengalami gangguan mesin sehingga terpaksa putar balik saat baru saja mengudara.
Pesawat Garuda bernomor GA 607 rute Manado-Jakarta yang membawa 88 penumpang mengalami gangguan mesin sehingga terpaksa putar balik saat baru saja mengudara. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesawat Garuda Indonesiabernomor GA 607 ruteManado-Jakartayang membawa 88 penumpang mengalami gangguan mesin sehingga terpaksa putar balik saat baru saja mengudara. 

Pesawat ini berangkat tepat waktu dari Bandara Sam Ratulangi pada pukul 07.50 WITA.

Setelah pesawat, lepas landas Pilot in Chief (PIC) mendapati salah satu cockpit indikator ada yang menyala. Hal tersebut menandakan adanya kondisi mesin pesawat yang memerlukan pengecekan lebih lanjut.

Karena masalah itu, ia mengatakan penumpang akhirnya diberangkatkan dengan pesawat pengganti.

"Penerbangan tersebut telah diberangkatkan kembali dengan pesawat pengganti dari Bandara Sam Ratulangi, Manado pada pukul 14.45 WITA dan tiba di Bandara internasional Soekarno Hatta pada pukul 16.55 WIB," katanya.

Ia menyatakan Garuda meminta maaf kepada masyarakat, terutama penumpang atas masalah itu. Tak hanya minta maaf, ia juga berjanji akan melakukan evaluasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut untuk memastikan keamanan penumpang.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

Grup Monster Hadiah

trik pola petir merah olympus
Garuda Indonesia buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan untuk kloter empat calon jemaah haji Banjarmasin Kalsel.
Ilustrasi jemaah haji 2023. CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia--

PTGaruda Indonesia(Persero) Tbk buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan dan armada pesawat untuk kloter empat calon jemaah hajipada penerbangan Garuda Indonesia dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan penerbangan yang sedianya dilakukan pada Sabtu (3/6) dini hari ditunda lantaran adanya kendala teknis pada mesin pesawat yang memerlukan penanganan lebih lanjut, khususnya terkait pergantian spare partpesawat.

Irfan mengatakan kendala teknis tersebut diketahui usai petugas Garuda Indonesia bersama tim terkait tengah melakukan inspeksi akhir kesiapan armada yang akan dioperasikan penerbangan menuju Madinah bagi kloter empat.

Upaya tersebut antara lain pengoperasian pesawat pengganti, penambahan layanan penerbangan bagi jamaah yang terdampak penyesuaian armada, penyesuaian jadwal penerbangan bagi kloter penerbangan selanjutnya, penatalaksanaan flow kedatangan calon jamaah haji hingga penerapan service recovery bagi calon jamaah haji yang terdampak.

"Berkenaan dengan penerapan mitigasi tersebut terdapat penyesuaian jadwal penerbangan yang telah kami koordinasikan lebih lanjut bersama pemangku kepentingan terkait guna memastikan kelancaran operasional penerbangan haji," ujarnya.

Irfan menuturkan sebanyak 328 calon jamaah haji kloter empat asal embarkasi Banjarmasin tersebut selanjutnya akan diberangkatkan secara bertahap, di mana 287 jemaah direncanakan akan diberangkatkan pada hari ini, Sabtu (3/5) pada pukul 22.00 Local Time dengan menggunakan armada Airbus A330-400.

Sementara itu, sisa jamaah lainnya akan diberangkatkan dengan dua penerbangan melalui Medan pada Minggu (4/5).

Irfan pun menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut. Menurutnya, Garuda Indonesia telah berupaya memastikan kesiapan layanan dengan optimal, termasuk melalui penerapan inspeksi aspek safety secara menyeluruh guna memastikan aspek keselamatan penerbangan senantiasa terjaga.

"Melalui kesempatan ini kami turut menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami. Kami menyadari pelaksanaan ibadah haji kali ini merupakan momentum yang telah ditunggu oleh masyarakat Indonesia," ucap Irfan.

Ia menyebut persoalan tersebut menjadi catatan penting dalam upaya memaksimalkan kesiapan operasional penerbangan haji khususnya terkait potensi identifikasi dan penatalaksanaan safety hazard yang Garuda Indonesia terus optimalkan pada operasional layanan penerbangan haji.

Sebelumnya, ayah David Ozora, Jonathan Latumahina mengkritik Garuda Indonesia yang menunda penerbangan jamaah haji embarkasi Banjarmasin melalui akun twitter pribadinya pada Sabtu (3/6).

"Hari ini jamaah haji embarkasi banjarmasin mengalamai delay panjang karena pesawat rusak dan diganti dengan yang lebih kecil. Maskapai @IndonesiaGaruda ini gak profesional. Embarkasi banjarmasin selalu 'dikerjain' begini sejak tahun-tahun lalu," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Jonathan menyebut penundaan penerbangan bagi jamaah haji bukan pertama kali ini terjadi. Menurutnya, Garuda Indonesia telah melakukan kesalahan yang sama untuk ke tiga kalinya.

"328 jamaah kloter 4 embarkasi banjarmasin terlantar karena ulah @IndonesiaGaruda. Dan ini bukan yang pertama, sudah terulang untuk kali ketiga selalu bermasalah. Tolong perhatikan BUMN ini pak @erickthohir," ujar Jonathan.

Lihat Juga :
Apa Itu Haji Furoda dan Haji Plus? Ini Pengertian dan Perbedaannya
(lna/DAL)

Legenda manusia ikan besar

panda slot 88
Menteri BUMN Erick Thohir mengusulkan ke DPR agar INKA mendapatkan tambahan modal Rp3 triliun pada 2024 supaya produksi kereta bisa digenjot.
Menteri BUMN Erick Thohir mengusulkan ke DPR agar INKA mendapatkan tambahan modal Rp3 triliun pada 2024 supaya produksi kereta bisa digenjot. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengusulkan ke DPR agar PT Industri Kereta Api (INKA) mendapatkan tambahan modal dari negara dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN) Rp3 triliun pada 2024.

Hal ini dilakukan agar INKA bisa meningkatkan produksi untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta api.

Erick mengatakan usulan tersebut telah ia bahas di level pemerintah saat rapat dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Erick mengatakan gerbong kereta api perlu ditambah karena pertumbuhan penumpang pasca pandemi covid-19 yang jauh dari prediksi PT PT Kereta Api Indonesia (KAI). Menurutnya, jika produksi INKA tidak bisa mencukupi, maka harus dilakukan impor gerbong kereta api. Namun harus dalam jumlah yang terbatas.

[Gambas:Video CNN]

"Kalaupun ada impor seminimal mungkin kita minta karena itu hanya menutupi gap dari kebutuhan beberapa tentu 6 atau 7 bulan ke depan," kata Erick.

Terkait dengan impor kereta, Erick berharap INKA dan KAI bisa duduk bersama agar bisa menyesuaikan data kebutuhan kereta dengan produksi INKA. Dengan begitu polemik impor yang sejak beberapa bulan telah dibahas bisa menemui kejelasan.

"Kedua belah pihak harus duduk bersama supaya datanya ketemu, supaya tidak jadi polemik hiruk pikuk yang tidak ada penyelesaian," kata Erick.



(fby/agt)

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

pinjam duit online
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.633 pada Senin (5/6). Indeks saham terpantau menguat tipis 0,176 poin dari pembukaan pagi ini.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.633 pada Senin (5/6). Indeks saham terpantau menguat tipis 0,176 poin dari pembukaan pagi ini. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.633 pada Senin (5/6). Indeks saham terpantau menguat tipis 0,176 poin dari pembukaan pagi ini.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,872 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,668 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 305 saham menguat, 237 saham terkoreksi, dan 209 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak menguat. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 2,20 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,66 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,54 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,56 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,03 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis melemah 0,06 persen.

Senada dengan Asia, bursa Amerika juga kompak berada di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 1,45 persen, indeks NYSE Composite menguat 2,09 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,07 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)