petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

playlan88

erek36 589Jutaan kata 543690Orang-orang telah membaca serialisasi

《playlan88》

Pengangguran RI Tembus 8,42 Juta Orang di 2022******

BPS mencatat pengangguran tembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Jawa Barat menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran.
BPS mencatat pengangguran tembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Jawa Barat menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pengangguranIndonesia menembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Jawa Barat(Jabar) menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran.

Untuk daerah dengan pengangguran terbanyak di Indonesia, BPS melaporkan urutan satu ada Jawa Barat (8,31 persen), Kepulauan Riau (8,23 persen), Banten (8,09 persen), DKI Jakarta (7,18 persen), dan Maluku (6,88 persen).

Kemudian, Sulawesi Utara (6,61 persen), Sumatra Barat (6,28 persen), Aceh (6,17 persen), Sumatra Utara (6,16 persen), dan Kalimantan Timur (5,71 persen).

Berdasarkan jenis kelamin, ada 5,93 persen pengangguran laki-laki dan 5,75 persen lainnya wanita. Meski begitu, BPS mencatat TPT pada 2022 turun ketimbang Agustus 2021, yakni 0,81 persen untuk laki-laki dan 0,36 persen wanita.

Jika dilihat berdasarkan kelompok umur, penduduk berusia 15-24 tahun tercatat dalam kategori TPT sebesar 20,63 persen pada 2022. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan penduduk usia 25-29 tahun (3,36 persen) dan 60 tahun ke atas (2,85 persen).

Lihat Juga :
Otorita IKN Buka Lowongan, Cek Syarat dan Formasinya

Sementara itu, jumlah pengangguran dari 2020 hingga 2022 masih banyak tersebar di perkotaan. Ada 7,74 persen TPT di perkotaan pada Agustus 2022, berbanding dengan 3,43 persen TPT di pedesaan.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah lantas mengatakan 2,8 juta dari 8,42 juta pengangguran di Indonesia pasrah mencari kerja. Ida menyebut 33,45 persen pengangguran itu hopeless of job.

Tercatat, dari 2,8 juta tersebut, 76,9 persen berpendidikan rendah atau lulusan SMP ke bawah. Menaker Ida lantas mengkategorikan pengangguran yang merasa tak mungkin memperoleh pekerjaan adalah tantangan pertama penurunan pengangguran.

"Jadi karena tingkat pendidikan rendah, mereka tak memiliki harapan untuk memiliki pekerjaan. Ini mengindikasikan tingkat pendidikan mereka tak mampu menyiapkan mereka memasuki pasar kerja, baik pendidikan yang rendah maupun kompetensi mereka," katanya dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forum Kordinasi Pimpinan di Daerah (Forkompimda) di Bogor bahwa, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (18/1).

Menurut Ida, tantangan kedua dalam penurunan pengangguran adalah tekanan untuk meningkatkan penciptaan lapangan kerja, khususnya di sektor formal. Ketiga, nilai budaya kerja baru.

"Generasi Y dan Z yang masuk dalam pasar kerja telah membawa nilai-nilai budaya kerja baru. Misalnya nilai work-life-balance, pekerjaan yang bermakna dan worktainment," ungkap Ida.

Keempat, risiko mismatched atau ketidaksesuaian antara supply and demand akibat adanya digitalisasi. Menurutnya, digitalisasi mendorong perubahan permintaan keterampilan kerja, pola hubungan kerja, serta waktu dan tempat bekerja yang semakin fleksibel.

Ia menambahkan kunci untuk mengatasi pengangguran di pasar kerja adalah dengan menciptakan pasar tenaga kerja yang inklusif.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Bao Fan Hilang, Saham China Renaissance Sempat Anjlok 50 Persen******

Saham bank investasi ekuitas swasta China Renaissance sempat anjlok hingga 50 persen usai pemberitaan hilangnya kepala eksekutif Bao Fan.
Taipan China Bao Fan raib picu anjloknya saham. (Getty Images via AFP/KIMBERLY WHITE)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hilangnya kepala eksekutif bank investasi ekuitas swasta China Renaissance, Bao Fan, membuat saham perusahaanmakin anjlok.

Perusahaan sebelumnya dalam laporan perdagangan mengatakan Bao tidak dapat dihubungi sejak Kamis (16/2) malam.

Dikutip dari CNN, berita hilangnya Bao sempat membuat saham China Renaissance anjlok sebanyak 50 persen pada awal perdagangan Hong Kong per Jumat (17/3). Pada penutupan perdagangan, saham turun 28 persen.

CNNtelah menghubungi Bao Fan belum untuk meminta konfirmasi kehilangan dirinya melalui WeChat pada hari Jumat (17/3). Namun, dia belum memberikan respons. Pun China Renaissance belum merespons sejumlah pertanyaan yang diajukan CNN.

Sementara itu, Bao merupakan direktur eksekutif bank investasi Renaissance sekaligus tokoh sentral dalam industri teknologi China. Ia punya peran kunci dalam kemunculan berbagai startup internet domestik di Hong Kong.

Bao juga dikenal sebagai veteran di industri teknologi China. Bao membantu menengahi proses merger antara dua layanan pengiriman makanan terkemuka di negara itu, Meituan dan Dianping pada 2015 lalu.

Lihat Juga :
Profil Bao Fan, Bankir Top China yang Hilang Kala Saham Bisnis Anjlok

Saat ini, platform aplikasi super hasil penggabungan dua perusahaan tersebut 'berkeliaran' di China.

Ia memulai karir perbankan investasinya pada akhir 1990-an di Morgan Stanley dan Credit Suisse. Setelah itu, Bao menjabat sebagai penasihat bursa saham di Shanghai dan Shenzhen.

Timnya juga telah berinvestasi dalam produksi kendaraan listrik China yang terdaftar di AS Nio (NIO) dan Li Auto. Tim Bao juga telah membantu raksasa internet China Baidu (BIDU) dan JD.com (JD) untuk menyelesaikan listing sekunder mereka di Hong Kong.

Sejarah penangkapan pengusaha

Kabar hilangnya bangkir terkemuka di China ini kembali membangkitkan sejarah terkait sejumlah eksekutif China yang tiba-tiba menghilang untuk jangka waktu tertentu tanpa penjelasan.

Misalnya, pada 2020, taipan real estate Ren Zhiqiang menghilang selama beberapa bulan setelah ia diduga berbicara dan menentang penanganan pandemi virus corona oleh Presiden China Xi Jinping. Ren akhirnya dipenjara selama 18 tahun atas tuduhan korupsi.

Sebelumnya pada 2017, raksasa asuransi Anbang memperingatkan para pemegang saham bahwa ketuanya, Wu Xiaohui, tidak dapat menjalankan tugasnya setelah dilaporkan ditahan oleh pihak berwenang sebagai bagian dari penyelidikan pemerintah. Wu akhirnya dipenjara selama 18 tahun.

Pada tahun yang sama, Xiao Jianhua, seorang taipan yang mengendalikan Tomorrow Holdings, ditangkap oleh agen keamanan China saat berada di kamarnya di hotel Four Seasons di Hong Kong.

Xiao dibawa ke daratan China dan ia dijatuhi hukuman pada Agustus 2022 hingga 13 tahun penjara.

Lihat Juga :
Anak Muda China Ogah Kerja di Pabrik: Gaji Kecil, Risiko Besar

Kasus menonjol lainnya terjadi pada tahun 2015, saat Guo Guangchang, miliarder yang dijuluki 'Warren Buffett dari China', dilaporkan hilang oleh konglomerat yang dipimpinnya.

Kelompok itu, Fosun, kemudian mengonfirmasi bahwa Guo membantu pihak berwenang dalam penyelidikan.

Eksekutif senior dari lusinan perusahaan China juga menghilang tahun itu. Beberapa eksekutif kemudian kembali ke posisinya, sementara yang lain tidak.

(khr/arh)

[Gambas:Video CNN]

Airlangga Ungkap Sebab Pengangguran 8,4 Juta Meski Investasi Rp1.207 T******

Airlangga beralasan pengangguran RI mencapai 8,4 juta pada 2022 di tengah realisasi investasi tahun lalu Rp1.207 karena mayoritas investasinya padat modal.
Airlangga beralasan pengangguran RI mencapai 8,4 juta pada 202, meski realisasi investasi tahun lalu Rp1.207 karena mayoritas investasinya padat modal. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto mengungkapkan alasan terdapat 8,4 jutapengangguran di Indonesia per Agustus 2022, meski realisasi investasipada 2022 mencapai Rp1.207 triliun atau melampaui target Rp1.200 triliun.

Ia mengakui jumlah tenaga kerja yang terserap lebih rendah. Pasalnya, investasi saat ini lebih banyak menujucapital intensive(padat modal).

Artinya, kata Airlangga, perusahaan membutuhkan biaya modal lebih tinggi ketimbang kebutuhan biaya untuk tenaga kerja. Modal yang dimaksud pun merujuk pada mesin penyokong produksi seperti mesin, perlengkapan dan lainnya.

Ia menyebut aturan itu mempermudah UMKM dan pengusaha untuk membentuk PT perseorangan. Dalam aturan terdahulu, untuk membentuk PT dibutuhkan modal minimal Rp50 juta, namun kini dengan modal lebih kecil pun bisa dilakukan.

"Pelaksanaannya (pembuatan PT) sudah dilakukan 80 ribu UMKM," jelasnya.

Meski demikian, ia menyebut masalah pengangguran bisa diatasi dengan investasi. Tahun ini, pemerintah akan mendorong investasi yang masuk sebesar Rp1.400 triliun.

"Pengangguran itu diatasi dengan investasi. Investasi ini tahun ini kita dorong Rp1.400 triliun. Kemarin dalam KEM PPKF (Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal) kita harap bisa meningkat sampai Rp1.600 triliun,"

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pengangguran Indonesia menembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) per Agustus 2022 mencapai 5,86 persen.

Jika dirinci, ada 8,42 juta pengangguran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, dari 100 orang angkatan kerja terdapat sekitar 6 orang penganggur.

Sedangkan, berdasarkan daerah Jawa Barat (Jabar) menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran. Kemudian diikuti Kepulauan Riau (8,23 persen), Banten (8,09 persen), DKI Jakarta (7,18 persen), dan Maluku (6,88 persen).

Disusul oleh Sulawesi Utara (6,61 persen), Sumatra Barat (6,28 persen), Aceh (6,17 persen), Sumatra Utara (6,16 persen), dan Kalimantan Timur (5,71 persen).

[Gambas:Youtube]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:supraslot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara melakukan pinjol
situs slot777
slot online minimal deposit 5000 dana
ups4d
sharing prediksi togel
pinjol aman cepat cair
slot terbesar indonesia
erek2 kucing
slot 100 di awal
Daftar isi semua bab
Bab 1 top508
Bab 2 papuwa4d
Bab 3 slot yang gacor
Bab 4 cincinqq
Bab 5 sandbet
Bab 6 daftar joker123
Bab 7 cara menggunakan cicilan kredivo di shopee
Bab 8 tiket777
Bab 9 voucher tagihan shopee
Bab 10 mauslot
Bab 11 gacor 88
Bab 12 link slot malam ini
Bab 13 cara menggunakan voucher shopee
Bab 14 slot86
Bab 15 info akun slot gacor hari ini
Bab 16 pasarjackpot slot online
Bab 17 daftar slot baru
Bab 18 prediksi maroco togel 18 00
Bab 19 silverbola
Bab 20 minimal transaksi cicilan kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8574bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Raja bola nomor 1

situs to slot
Sejumlah BUMN mengikuti arahan Erick Thohir terkait uji tuntas pengelolaan dana pensiun lantaran 65 persen pengelolaan dana pensiun BUMN bermasalah.
Sejumlah BUMN mengikuti arahan Erick Thohir terkait uji tuntas pengelolaan dana pensiun lantaran 65 persen pengelolaan dana pensiun BUMN bermasalah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengikuti arahan Menteri BUMNErick Thohir terkait uji tuntas pengelolaan dana pensiun BUMN. Instruksi penyehatan muncul lantaran pengelolaan dana pensiun perusahaan pelat merah minus Rp9,8 triliun per 2021.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi komitmen Erick dalam kaitannya agenda penyehatan dana pensiun perusahaan BUMN.

Aestika mengklaim saat ini kinerja dana pensiun BRI sangat memuaskan dengan rasio kecukupan dana per Januari 2023 di angka 104,99 persen dan hasil usaha yang meningkat sebesar 12 persen (yoy). Adapun total asetnya mencapai Rp25 triliun.

"Tentu kami siap menjalankan arahan Pak Menteri BUMN, kami juga terus memastikan bahwa pengelolaan dana pensiun kami sehat," kata VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Sebelumnya, Erick mengungkapkan pengelolaan dana pensiun BUMN minus Rp9,8 triliun per 2021. Ia khawatir kondisi tidak sehat itu menjadi bom waktu bagi BUMN jika tidak diintervensi.

"Ini sudah ada defisit yang sangat besar Rp 9,8 triliun di 2021, ini sangat besar yang terdiri dari mayoritas BUMN yang ada. Setidaknya, hanya 35 persen yang sehat, sisanya belum sehat," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Senin (13/2) lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Blokir Anggaran Kementerian/Lembaga Rp50,2 T

Selama ini, sambungnya, dana pensiun BUMN dikelola sendiri oleh manajemen perusahaan pelat merah terkait. Imbasnya, apabila ada masalah, hal itu tidak terdeteksi.

Ia juga menaruh perhatian pada pengelolaan investasi yang menggunakan dana pensiun. Ia tak ingin kasus penempatan investasi bodong terulang kembali seperti pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

"Kami nggak ingin investasi dapen (dana pensiun) ini dilakukan investasi bodong lagi," ujarnya.

Oleh karena itu, Erick memerintahkan semua BUMN agar melakukan uji tuntas pengelolaan dana pensiun masing-masing perusahaan sejak September 2022. Ia meminta agar agenda penyehatan dana pensiun masuk dalam kontrak manajemen.

Selain itu, perusahaan juga harus menjadikan transformasi dana pensiun yang bermasalah sebagai prioritas.

"Kita lihat lampunya sudah mulai kuning, jangan sampai 6-7 bulan ada isu, padahal ini kasus lama bukan baru," jelasnya.

Lanjut ke halaman sebelah...

Perlu pengewasan ketat dari menteri BUMN hingga OJK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Yun Qi Nian Gu Jingchen

qqvip303
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan tanah di DKI Jakarta anjlok 12 hingga 18 centimeter (cm) per tahun imbas eksploitasi air tanah.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan tanah di DKI Jakarta anjlok 12 hingga 18 centimeter (cm) per tahun imbas eksploitasi air tanah. ( CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljonomengungkapkan tanahdi DKI Jakarta anjlok 12 hingga 18 centimeter (cm) per tahun imbas eksploitasi air tanah oleh masyarakat dan pebisnis di ibu kota.

Namun, di tengah masalah itu, pemerintah belum bisa melakukan apa-apa. Basuki menyebut pemerintah tidak bisa melarang masyarakat Ibu Kota untuk menggunakan air tanah karena hingga kini belum bisa menyediakannya.

Saat ini katanya, pemerintah masih dan sedang berusaha dengan menjalankan tiga proyek untuk mengatasi permasalahan air bersih di Jakarta.

Basuki mengklaim jika tiga proyek itu bisa diselesaikan, maka dapat mengatasi permasalahan air bersih di DKI Jakarta. Dengan begitu, pemerintah bisa meminta masyarakat untuk berhenti menggunakan air tanah pada 2023.

"Kalau itu semua bisa kami selesaikan dan bisa menyuplai area Jakarta, maka pada 2030 pasti bisa menyampaikan kepada rakyat setop pakai air tanah. Hanya dengan itu penurunan air tanah bisa dihentikan, seperti di Bangkok dan Tokyo," kata Basuki saat menyaksikan penandatanganan Fasilitas Kredit Antara PT Air Bersih Jakarta dan Kreditur Sindikasi, Senin (20/2).

[Gambas:Video CNN]

Penurunan tanah di DKI Jakarta memang terjadi di Jakarta. Penurunan terjadi akibat empat faktor yang terdiri dari alam dan buatan atau yang berkaitan dengan manusia.

Peneliti muda Pusat riset Geoteknologi-BRIN Dwi Sarah mengatakan untuk penyebab alami, penurunan tanah di Jakarta disebabkan dua hal, yakni proses tektonik yang aktif dan kompaksi alamiah tanah Jakarta. Kompaksi alamiah adalah proses pengurangan lapisan sedimen tanah akibat beban sedimen di atasnya.

Sedangkan untuk faktor antropogenik atau yang melibatkan campur tangan manusia, penurunan tanah di Jakarta disebabkan eksploitasi berlebihan pada air tanah dan pembebanan.

Penurunan tanah di Jakarta terjadi secara bervariasi. Beberapa wilayah mengalami penurunan 1-15 sentimeter per tahun dan beberapa lokasi lainnya dapat mengalami penurunan hingga 20-28 sentimeter per tahun.

Dalam sebuah jurnal penelitian oleh Hasanuddin Z. Abidin dan rekannya, dari keempat faktor penurunan tanah tersebut, aktivitas tektonik tampak menjadi faktor yang paling tidak signifikan, mengingat aktivitas tektonik wilayah Jakarta yang tidak terlalu sering.

Sementara itu, eksploitasi berlebihan air tanah disebut menjadi faktor paling bertanggung jawab menyebabkan penurunan tanah Jakarta.

Eksploitasi berlebihan tanah, kompaksi alamiah tanah, dan beban bangunan menjadi faktor saling berkaitan menurunkan tanah Jakarta.

Lihat Juga :
Mengintip 3 Nama yang Santer Disebut Akan Diusulkan Jokowi Jadi Bos BI

Pasalnya, ketiga faktor tersebut berbanding lurus dengan pertumbuhan penduduk yang terjadi di wilayah ibu kota.

Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi akan menghadirkan bangunan-bangunan baru untuk tempat tinggal atau sejumlah fasilitas lain.

Kehadiran bangunan tersebut akan semakin membebani tanah Jakarta. Selain itu, kehadiran bangunan baru juga kemungkinan besar bakal meningkatkan konsumsi air tanah.

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Legenda manusia pertama

pola slot mahjong hari ini
Produk Minyakita, langka di berbagai pasar. Pedagang mengaku sudah kehabisan stok minyak tersebut sejak beberapa bulan lalu.
Produk minyak goreng yang dirilis pemerintah, Minyakita, langka di berbagai pasar. Pedagang mengaku sudah kehabisan stok minyak tersebut sejak beberapa bulan lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk minyak gorengyang dirilis pemerintah, Minyakita, langka di berbagai pasar. Pedagang mengaku sudah kehabisan stok minyak tersebut sejak beberapa bulan lalu.

Mahdi (47), pedagang sembako di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, mengaku sudah lama tidak melihat produk minyakita. Terakhir, pada tahun lalu.

"Kayaknya tahun lalu (lihat), sudah lupa juga, sudah kelamaan nggak lihat. Kebetulan di sini pelanggan nggak terlalu mencari minyak itu, beli yang ada aja jadi saya juga nggak terlalu nyari, paling kalau ada ya dijual," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (19/2).

Pilihan Redaksi
  • Kemendag soal Beli Minyakita Dibatasi: Supaya Tak Dijual Mahal
  • Minyakita Masih 'Hilang' di Pasar, Minyak Curah Tetap Marak
  • KPPU Medan Periksa 3 Distributor, Minyakita Dijual Sepaket Margarin

"Wah sudah lama nggak ada. Saya sejak dua sampai tiga bulanan ini juga nggak pernah tahu lah itu barang di mana. Jadi saya jualan yang jelas-jelas saja lah. Yang merek-merek standar kayak Sunco, Filma, atau Fitri," ujar salah satu pedagang, Sabtu (18/2).

"Kalau satu pasar Mampang sini rata-rata sih jualan yang gampang aja carinya," imbuhnya.

Pedagang lainnya mengaku keberadaan minyak goreng murah itu kerap ditanyakan oleh pembeli. Sebab, meski harganya dijual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter, tetap lebih murah dibandingkan minyak kemasan merek lain.

"Makanya, (kalau adapun) saya jualannya paling tidak ya Rp16 ribu," jelasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengakui bahwa Minyakita masih ada, namun memang stoknya tidak berlimpah. Hal ini diungkapkan usai meninjau Pasar Wonokromo, Surabaya, kemarin.

"Yang sering naik turun, Minyakita. Saya lihat stok ada, meskipun tidak melimpah, tapi stok ada. Dan harga masih di harga Rp14 ribu [per liter]," ujarnya.

( idy/chs)

[Gambas:Video CNN]

Armor Naga Pembunuh Langit

slot new member to kecil
Ericsson bakal melakukan PHK terhadap 1.400 karyawannya di Swedia. Pemangkasan karyawan di kantor cabang negara lain akan menyusul.
Ericsson bakal melakukan PHK terhadap 1.400 karyawannya di Swedia. Pemangkasan karyawan di kantor cabang negara lain akan menyusul. (https://commons.wikimedia.org)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaantelekomunikasi dan jaringan, Ericsson,bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.400 karyawannya di Swedia. Pemangkasan karyawan di negara lainnya akan menyusul.

Mengutip Reuters, PHK ini adalah lanjutan dari pengumuman perusahaan yang terang-terangan ingin menghemat pengeluaran US0 juta atau setara Rp13,36 triliun (asumsi kurs Rp15.188 per dolar AS).

Salah satu biang kerok pemangkasan karyawan ini adalah perlambatan permintaan di beberapa pasar, termasuk Amerika Utara.

Khusus di Swedia, Ericsson menempuh negosiasi alot dengan serikat pekerja. Negosiasi dilakukan hingga berbulan-bulan sebelum pengumuman PHK 1.400 karyawan.

Juru Bicara Ericsson mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan serikat pekerja di Swedia soal PHK ini. Salah satu poin kesepakatan tersebut adalah bagaimana mengelola pengurangan jumlah karyawan, termasuk opsi PHK melalui program sukarela.

PHK bukan pertama kali terjadi di Ericsson. Pada 2017 lalu, perusahaan asal Swedia itu melakukan PHK besar-besaran ketika memberhentikan ribuan karyawan dengan dalih berfokus pada penelitian untuk menarik perusahaan keluar dari kerugian.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

akun profesional kaisar

voucher lazada pengguna baru 30 ribu
IHSG melemah ke 6.809 akibat terimbas koreksi 353 saham pada Rabu (22/2) ini.
IHSG melemah ke 6.809 akibat terimbas koreksi 353 saham pada Rabu (22/2) ini. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.809 pada Rabu (22/2). Indeks saham turun 63 poin atau 0,92 persen dari perdagangan sebelumnya.

IHSG dibuka pada posisi merah di level 6.873 pada pagi ini, lalu berlanjut sampai penutupan. Posisi terlemah IHSG saat perdagangan hari ini ada di level 6.781.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,73 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,62 miliar lembar saham

Beralih ke bursa asing, semuanya kompak bertengger di zona merah. Di Bursa Amerika, indeks S&P 500 turun di 2 persen disusul indeks NASDAQ Composite minus 2,5 persen, dan indeks NYSE Composite minus 1,69 persen.

Senada, bursa saham Asia juga berada di zona merah. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat turun 1,34 persen disusul index Kospi di Korea ikut turun 0,68 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 0,79 persen.

Bursa saham Eropa juga tak berbeda jauh dan ikut ambruk. Indeks CAC 40 di Prancis turun 0,37 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,46 persen, serta Indeks DAX di Jerman ikut turun 0,52 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Senin ajaib

murai77 slot
Presiden Joko Widodo berharap harga beras stabil seirama dengan stok yang melimpah berkat panen raya hingga Maret mendatang
Presiden Jokowi berharap harga beras stabil seirama dengan stok yang melimpah hingga Maret mendatang (REUTERS/WILLY KURNIAWAN(
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJoko Widodo mengatakan persediaan berasdi sejumlah daerah Indonesia bakal melimpah pada Maret 2023. Proyeksi tersebut mengingat panen raya akan terjadi pada akhir bulan Februari hingga awal Maret.

"Mungkin secara nasional di Februari mungkin 1 jutaan (hektare), mungkin nanti di bulan Maret 1,9-an (juta hektare). Kira-kira itu, sehingga kalau produksi dari petani, dari panen ada artinya stok melimpah," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (18/2).

Lihat Juga :
Jokowi Soal Impor Beras: Mau Tidak Mau Harus

Selain beras, Jokowi juga mengecek harga bahan-bahan pangan lainnya seperti minyak goreng dan telur.

"Saya lihat sudah dan harganya baik [beras], tadi Rp44.000 untuk 5 kilogram. Artinya, harga di bawah Rp9.000. Tadi kita lihat semua warung ada semuanya dan melimpah di sini," kata dia.

Mengenai harga minyak goreng, Jokowi menyebut stok minyak goreng di Pasar Wonokromo cukup banyak dengan harga Rp14 ribu per liter. Kemudian untuk telur dan bawang merah, ia menyampaikan harganya juga turun meski tidak signifikan.

Lihat Juga :
Jokowi Cek Pasar Wonokromo Surabaya: Minyakita Ada tapi Tak Melimpah

Jokowi berharap stabilitas harga pangan di daerah dapat terus dipertahankan, sehingga inflasi baik di daerah maupun nasional secara keseluruhan dapat dikendalikan dengan baik.

"Jangan sampai nanti kayak beras, sebulan yang lalu mengerek inflasi yang sangat tinggi di seluruh Tanah Air, bukan hanya di Jawa Timur saja. Tapi sekarang sejak lima hari yang lalu karena operasi beras dari Bulog sudah mulai turun, meskipun belum semua daerah," ujar Jokowi.

(khr/bmw)

[Gambas:Video CNN]