petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hot slot

wahana99 888Jutaan kata 991369Orang-orang telah membaca serialisasi

《hot slot》

Menhan: RI masih negosisasi bangun RS lapangan buat pengungsi Gaza******

Menhan: RI masih negosisasi bangun RS lapangan buat pengungsi Gaza
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kanan) saat memberikan keterangan usai upacara pelepasan keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 membawa bantuan untuk rakyat Palestina ke El Arish, Mesir, di Dermaga Kolinlamil, Jakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan Pemerintah Indonesia masih berupaya negosiasi dengan Pemerintah Mesir untuk membangun rumah sakit (RS) lapangan bagi rakyat Palestina dari Gaza yang mengungsi di Mesir, tepatnya di daerah berbatasan dengan perbatasan Rafah.

Setelah upacara pelepasan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, Kamis, Prabowo menyebut negosiasi itu tidak mudah karena situasi perang yang saat ini terjadi menyeret kepentingan banyak pihak.

"Sekarang kami negosiasi kirim rumah sakit lapangan, tentu ini harus juga negosiasi sama semua pihak di situ," kata Prabowo.

Baca juga: Menhan pastikan RI langsung kirim kapal RS saat diizinkan Mesir

Dia menyampaikan Indonesia memahami kesulitan Pemerintah Mesir belum memberikan izin untuk membangun RS lapangan, karena mungkin ada tekanan-tekanan yang dihadapi selama situasi perang di Gaza.

Prabowo menegaskan jangan sampai rakyat Palestina di Gaza terusir dari rumahnya karena digempur oleh tentara Israel.

"Jadi, kita harus paham tekanan yang dialami oleh pemerintah di situ. Mereka khawatir bahwa nanti rakyat Gaza akan diusir dari kampung halamannya. Mereka nyebrang ke Mesir dan akhirnya penduduk Palestina diusir lagi. Jadi, itu kekhawatiran," jelasnya.

Baca juga: BAZNAS kerja sama dengan lembaga filantropi Mesir dukung Palestina

Prabowo pertama kali mengungkap rencana Indonesia menawarkan bantuan untuk membangun RS lapangan pada 1 Desember 2023 di Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.

"Ada saran dari beberapa pihak di negara itu (Mesir), sekitar itu, malah kalau bisa rumah sakit lapangan. Jadi, ini sedang kami bahas nanti, apakah kita (Indonesia) kirim rumah sakit lapangan," kata Prabowo saat itu.

Terkait rencana itu, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan KRI dr. Radjiman mampu membangun RS lapangan di daerah-daerah kantong pengungsi, termasuk di daerah El Arish yang berbatasan langsung dengan Rafah di Gaza.
​​​​​​​
Walaupun demikian, lanjut Ali, sejauh ini Indonesia hanya diizinkan untuk mengantar bantuan ke El Arish. Bantuan-bantuan itu dijadwalkan tiba di El Arish pada 15 hari ke depan, setelah KRI dr. Radjiman berlayar dari Jakarta, Kamis, untuk mengantarkan bantuan tersebut.

Baca juga: Dubes Palestina pastikan bantuan kemanusiaan Banjarbaru sampai ke Gaza

Bantuan sebanyak 80 truk, yang saat ini berada di KRI dr. Radjiman, terdiri atas popok sekali pakai (532 karung), pakaian anak-anak (600 karung), pakaian dewasa (700 karung dan 500 boks), susu (800 kardus), biskuit (650 dus), air mineral galon (1.254 galon), air mineral kardus (1.700 kardus), obat-obatan (460 kardus), selimut (450 karung), jaket (450 karung), dan mie instan (470 kardus).

Jika dikelompokkan sesuai wadah, maka jumlahnya ada 4.080 kardus, 2.732 karung, 500 boks, dan 1.254 galon.
​​​​​​​
Pengiriman bantuan itu merupakan bagian dari operasi kemanusiaan Muhibah/Port Visit ke Mesir 2024 yang dipimpin oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Laksma TNI Bimo Aji.

Bimo Aji membawahi lebih dari 200 kru kapal, yang 40 di antaranya merupakan pasukan khusus TNI AL.

Baca juga: Menhan Prabowo lepas KRI dr. Radjiman antar bantuan buat Palestina

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Polisi edukasi pemotor untuk tingkatkan kesadaran aturan berlalulintas******

Polisi edukasi pemotor untuk tingkatkan kesadaran aturan berlalulintas
Kasat Lantas Polda Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengedukasi pengendara motor di Jakarta, Senin (4/3/2024).
Jakarta (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara mengedukasi pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Yos Sudarso untuk meningkatkan kesadaran mengenai aturan dalam berlalulintas.  

“Kita turun ke jalan dengan menjalankan kegiatan mandiri kewilayahan guna mengingatkan pengendara betapa pentingnya mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Menurut dia, adanya kesadaran dan kepatuhan akan berdampak mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran. "Hal ini bertujuan untuk keselamatan kita bersama,” kata dia.

Kasat Lantas Polda Metro Jakarta Utara bersama personel turun ke jalan membagikan brosur sekaligus memberikan penyuluhan kepada pengendara yang menunggu di bawah lampu lalu lintas.

“Ada sekitar 100 brosur yang kami bagikan kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas,” kata dia.

Baca juga: Dua orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Plumpang Semper
Baca juga: Polisi selidiki remaja tewas diduga saat hadang truk di Koja

Selain itu, pihaknya membagikan 25 helm gratis kepada pengendara motor yang kedapatan tidak mengenakan helm saat berkendara. “Kami harap hal ini dapat menyadarkan mereka untuk mentaati peraturan lalu lintas,” katanya.

Mantan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya itu juga mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi Jakarta Utara yang lebih tertib dan lancar.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap mematuhi tata tertib berlalulintas
sehingga terciptanya kamseltibcar,” kata dia.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta mencatat sepanjang 2021 ada 830 korban kecelakaan sepanjang tahun tersebut. Korban tersebut paling banyak terjadi pada sepeda motor sebanyak 573 korban.

Kemudian 146 korban kecelakaan truk, 22 orang korban kecelakaan mobil bak terbuka (pick up), 82 kecelakaan minibus dan lainnya.



 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Ganjar sampaikan akun Instagram Mahfud Md berhasil dipulihkan******

Ganjar sampaikan akun Instagram Mahfud Md berhasil dipulihkan
Tangkapan layar postingan Mahfud MD di media sosial Instagram yang berisi video aktivitas humanis tentara Israel Defense Force. HO - Instagram
Alhamdulillah akun Pak @mohmahfudmd sudah kembali. Tapi jangan lupa main X lagi ya Pak, ini banyak yg nunggu lho
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo mengumumkan Akun pribadi media sosial Instagram milik Mahfud Md @mohmahfudmd yang diretas sejak Selasa siang, kini berhasil dipulihkan.

"Alhamdulillah akun Pak @mohmahfudmd sudah kembali. Tapi jangan lupa main X lagi ya Pak, ini banyak yg nunggu lho," kata Ganjar lewat akun sosial media X @ganjarpranowo pada Selasa malam.

Sebelumnya, akun pribadi media sosial Instagram milik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md @mohmahfudmd dilaporkan diretas sejak Selasa siang.

Dalam akun Mahfud, peretas mengunggah video dengan keterangan (caption) berbahasa Ibrani dalam aksara Hebrew, yang jika diartikan secara literal bertuliskan: “Tuhan ada di atasku, siapa yang dapat mengendalikan diriku?”

Unggahan itu per pukul 17.00 WIB telah disukai oleh lebih dari 8.000 pengguna Instagram, dan dikomentari oleh lebih dari 2.000 pengguna.

Baca juga: Akun Instagram Mahfud Md diretas sejak Selasa siang

Baca juga: TPN benarkan Instagram Mahfud diretas, unggah video tentara Israel

Dalam video itu, sekitar sembilan prajurit yang kemungkinan dari militer Israel (IDF) bergantian menyundul bola, tanpa memberikan pesan-pesan kepada yang melihat. Latar tempat video itu diambil di antaranya di dermaga tempat kapal perang sandar, di luar ruangan yang tembok-nya ada lukisan mural seperti logo IDF, di pantai dan di lapangan bola.

Pemantauan pada Selasa malam pukul 20.00 WIB, video tersebut sudah dihapus dari akun Instagram @mohmahfudmd.

Terkait hal itu, Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary menyampaikan segala unggahan dan pesan yang dikirim dari akun @mohmahfudmd sejak Selasa siang setidaknya sekitar pukul 16.00 WIB bukan dari Mahfud Md.

"Saat ini status akun instagram pribadi Bapak Mahfud Md (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa, 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan," kata Rizal Mustary dalam siaran resmi Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai oknum yang meretas akun Instagram pribadi Mahfud.

Baca juga: Pakar: KAI harus pertimbangkan aspek keamanan siber terkait peretasan

Mahfud Md, yang menggunakan nama akun @mohmahfudmd, saat ini diikuti oleh 1,3 juta pengguna Instagram, dan mengunggah lebih dari 1.000 post/unggahan.

Dalam keterangan akun-nya, Mahfud menyebut dia sebagai Guru Besar Hukum Tata Negara, mantan menteri pertahanan, eks anggota DPR, dan eks ketua Mahkamah Konstitusi. Kolom deskripsi pengguna akun Instagram Mahfud juga memuat informasi "kini mengabdi sebagai menko polhukam".

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi baik dari Polri ataupun BSSN terkait peretasan tersebut.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot terpercaya no 1

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
kredit murah apk
pinjam uang di mandiri
info link slot paling gacor
slot gacor ku
fokus 88 slot login
wilayahpoker
update slot gacor betnation77
bunga pinjaman di akulaku
nusaplay
Daftar isi semua bab
Bab 1 rakyatslot
Bab 2 masuk akun kredivo
Bab 3 slot gacor asia
Bab 4 situs slot terbaru dan terpercaya
Bab 5 link slot bonus new member
Bab 6 slot gacor 5rb
Bab 7 situs slot bonus new member 100 di depan
Bab 8 javaplay88 situs judi slot gacor idn poker casino sportsbook terbaik
Bab 9 slot online gacor gampang menang
Bab 10 slot 778
Bab 11 game slot terbaik di dunia
Bab 12 ratu303
Bab 13 heylink server thailand
Bab 14 slot bonus new member
Bab 15 prediksi france togel hari ini
Bab 16 slot gacor tanpa to
Bab 17 togel 4d
Bab 18 traveloka bisa pinjam uang
Bab 19 voucher zalora juni 2022
Bab 20 voucher kintan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8660bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Tuan Pulau Gurun

rtp slot gacor hari ini
Slank dukung Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu dengan drumer Slank Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Grup musik Slank memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Dukungan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pilpres 2024, terus mengalir. Kali ini, giliran deklarasi dari grup band legendaris Slank,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Patria mengatakan band yang dibentuk pada tahun 1983 tersebut akan menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu siang.

Grup beranggotakan lima orang orang, yang terdiri atas vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka), drumer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), basis Ivan Kurniawan Arifin alias Ivan dan gitarisnya Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), menyatakan dukungannya hanya 25 hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud telah mengkonfirmasikan menghadiri acara ini. Sejauh ini, Mas Ganjar dan Prof Mahfud hadir," kata Patria Gintings.

Rangkaian acara akan dimeriahkan pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan bertemu Bunda Iffet (Ibunda Bimbim sekaligus manager Slank) dan keluarga.

Slank juga akan tampil menandai dimulainya kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Bandung bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan yang lainnya pada Minggu (21/1).

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan pastoral di Amerika

dewabingo
Rehan/Lisa melaju ke 16 besar India Open tanpa bertanding
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat tampil di babak 16 besar Malaysia Open 2024 melawan pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1/2024). ANTARA/HO-PBSI/am.
Rehan/Lisa mendapatkan kemenangan walkover setelah lawan memutuskan mundur karena cedera
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak 16 besar India Open 2024 tanpa bertanding, menyusul mundurnya wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari turnamen tersebut, Rabu.

Dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Tang/Tse mundur dari babak pertama India Open 2024 karena Tse mengalami cedera.

“Rehan/Lisa mendapatkan kemenangan walkover setelah lawan memutuskan mundur karena cedera,” kata PP PBSI.

Dengan ini, maka Rehan/Lisa akan bertemu dengan pemenang dari laga antara Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) dan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) yang bertanding hari ini.

Baca juga: Rehan/Lisa siap tunjukkan daya juang tinggi di India Open 2024

Sementara itu, hari ini terdapat lima wakil Indonesia yang turun di babak 32 besar turnamen BWF Super 750 ini. Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang masing-masing akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama (Jepang) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Lebih lanjut, ada ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan bertemu dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama.

Sebelumnya, ada pula ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang tidak bisa melanjutkan langkahnya di turnamen ini setelah kalah dari wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 21-14, 11-21, 11-21.

Sejauh ini, selain Rehan/Lisa, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah mengamankan tempat di babak 16 besar India Open 2024.

Baca juga: Rinov/Pitha tak bisa keluar dari tekanan pada babak pertama India Open
Baca juga: Leo/Daniel tumbang di babak pertama India Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Perang Mata-Mata Tentara Beacon Fire

net 138 slot
Kualitas udara Jakarta semakin membaik ke kategori sedang
Ilustrasi - Foto udara bangunan kawasan pesisir utara di Jakarta. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wpa/am.
Kategori sedang artinya tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika
Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menyebutkan kualitas udara di kawasan DKI Jakarta semakin membaik yakni masuk ke dalam kategori sedang pada Jumat pagi.

Kategori tersebut termasuk dalam angka partikel halus (particulate matter/PM) 2,5 berdasarkan indek standar pencemar udara (ISPU) berada pada kisaran 51-100 dengan rincian  Bundaran HI (55), Kelapa Gading (58), Lubang Buaya (59), Kebun Jeruk (59), dan Jagakarsa (59).

Kategori sedang artinya tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika.

Sedangkan, kategori tidak sehat yakni kualitas udaranya yang bersifat merugikan pada manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika.

Lalu, kategori baik yakni tingkat kualitas udara yang tidak memberikan efek bagi kesehatan manusia atau hewan dan tidak berpengaruh pada tumbuhan, bangunan ataupun nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 0-50.

Kemudian, kategori sangat tidak sehat dengan rentang PM2,5 sebesar 200-299 atau kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar.

Terakhir, kategori berbahaya yakni tingkat kualitas udara berbahaya yang secara umum dapat merugikan kesehatan serius pada populasi dengan rentang PM2,5 sebesar 300-500.

Sementara itu, pada situs pemantauan IQ Air pada Jumat pukul 08.31 WIB, Jakarta diklasifikasikan sebagai kota nomor 68 dengan pencemaran udara tertinggi di dunia (45).

Sedangkan peringkat pertama jatuh pada Dhaka, Bangladesh (314), kedua Karachi, Pakistan (215), dan ketiga Delhi, India (204).

Indeks kualitas udara di Jakarta tinggi karena konsentrasi PM2.5 saat ini sudah 2,2 kali lebih tinggi dari nilai panduan kualitas udara Badan Kesehatan Dunia (WHO), yakni 45 AQI US.

Data kualitas udara diperoleh berdasarkan pantauan di 20 stasiun pemantau, di antaranya berada di Layar Permai (PIK), Jalan Raya Perjuangan (Kebon Jeruk) dan Jimbaran (Ancol).

Masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, tutup jendela menghindari udara kotor, memakai masker, dan menyalakan penyaring udara.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Pengkhianat menyayangi istrinya

777luckyslot
Petik kemenangan kedua, Dewa United kalahkan Bima Perkasa 86-39
Pemain Dewa United Banten Basketball Jordan Adams. ANTARA/HO-IBL
Jakarta (ANTARA) - Tim basket Dewa United Banten memetik kemenangan keduanya di IBL 2024 dengan mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 86-39 dalam laga yang digelar di GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Sabtu.

Mengutip laman resmi IBL, dua pemain Dewa United menyelesaikan laga dengan double-double yaitu Jordan Adams yang mengoleksi 24 poin dan 11 rebound, serta Tavarion Miller mencetak 10 poin dan 12 rebound.

Sedangkan pemain asing Dewa United lainnya Gelvis Solano yang memulai permainan dari bangku cadangan menambahkan 13 poin, empat rebound, dan sembilan assist.

Di awal laga, Bima Perkasa sepertinya ingin meredam agresivitas Dewa United yang baru saja menumbangkan Satria Muda Pertamina Jakarta pekan lalu.

Mereka memainkan tempo lambat. Namun hal itu justru menjadi bumerang bagi tuan rumah karena akurasi tembakan yang buruk, yaitu hanya 26 persen sepanjang laga.

Bima Perkasa tertinggal 22-40 di babak pertama. Situasi ini membuat tekanan justru ada di kubu tuan rumah. Memasuki babak kedua, situasi semakin membingungkan bagi Bima Perkasa.

Mereka hanya bisa memasukkan tiga tembakan dari 15 percobaan selama kuarter ketiga. Bima Perkasa hanya mampu menambahkan delapan poin saja di kuarter ketiga.

Baca juga: Pelita Jaya persiapkan fisik-mental untuk lawan Satria Muda

Sementara Dewa United terus membombardir pertahanan tuan rumah. Pada kuarter tiga, mereka memasukkan 28 poin dengan 12 tembakan berhasil dari 19 percobaan, termasuk empat kali tripoin. Dewa United memperlebar jarak menjadi 38 angka (68-30) di kuarter ketiga.

Mental Bima Perkasa sudah terlanjur jatuh di akhir laga. Di kuarter keempat, Bima Perkasa sudah tertinggal 45 poin yang menjadi margin terlebar atau keunggulan terbesar dalam satu pertandingan di awal musim reguler IBL 2024.

Di akhir laga, Dewa United menang dengan skor 86-39. Dari tim Bima Perkasa hanya Avin Kurniawan yang menyelesaikan laga dengan 19 poin dan dari bangku cadangan Bima Perkasa hanya Restu Dwi Purnomo yang mencetak tiga poin.

Selanjutnya, Bima Perkasa akan menghadapi Rajawali Medan pada Minggu (21/1), sedangkan Dewa United akan kembali ke rumah untuk bersiap menghadapi laga kandang pertamanya melawan Tangerang Hawks pekan depan.

Baca juga: Pelita Jaya petik kemenangan kandang pertama seusai bekuk Hawks
Baca juga: Bima Perkasa dapat dukungan Pj Wali Kota Yogyakarta

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Setelah kelahiran kembali, saya menjadi seorang maniak yang melindungi suami

bocor88 slot
KemenKopUKM mulai bentuk ekosistem pemberian KUR tanpa agunan
Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKopUKM Yulius saat konferensi pers di Kantor KemenKopUKM, Jakarta, Jumat (18/1/2024). ANTARA/Kuntum Riswan/aa.
Maka, langkah pemerintah dalam meningkatkan penyaluran KUR tanpa agunan tambahan untuk membantu pertumbuhan usaha UMKM, salah satunya dengan pemanfaatan credit scoring
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) memulai pembentukan ekosistem credit scoring yang memungkinkan debitur dapat mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa mempunyai agunan.

“Kita set up dari bulan Januari mengumpulkan data, Februari-April kita membangun modelnya pakai machine learning, Aritificial Intelligence. Setelah itu kita membuat score-nya. Setelah itu kita membangun API (Antarmuka Pemograman Aplikasi), itu sekitar bulan 6 bulan 7 bisa digunakan untuk pilot project,” kata Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKopUKM Yulius saat konferensi pers di Kantor KemenKopUKM, Jakarta, Jumat.

Deputi Yulius menjelaskan credit scoring merupakan sistem penilaian terhadap kemampuan seseorang dalam membayar kewajiban pinjamannya yang dilakukan oleh Lembaga Penilaian Kredit. Hingga saat ini credit scoring hanya menggunakan data konvensional, seperti data identitas, data biro kredit dan data perbankan.

Skema tersebut mewajibkan calon debitur untuk mempunyai agunan sebagai jaminan. Sementara, pelaku usaha mikro dan kecil kerap kali tidak mempunyai agunan. Sehingga, pelaku usaha mikro dan kecil kesulitan mengakses pembiayaan.

Oleh karena itu, sesuai arahan Presiden Joko Widodl dalam Pembukaan Rapat Nasional HIPMI ke-18 pada tanggal 31 Agustus 2023, kepada lementerian terkait, BI, OJK dan perbankan agar dapat meningkatkan pembiayaan UMKM tanpa agunan dengan menggunakan sistem credit scoring.

“Maka, langkah pemerintah dalam meningkatkan penyaluran KUR tanpa agunan tambahan untuk membantu pertumbuhan usaha UMKM, salah satunya dengan pemanfaatan credit scoring,” ucapnya.

Melalui penerapan credit scoring, sambung Yulius, nantinya penilaian kelayakan kredit dalam pemberian KUR menggunakan sumber data diluar data konvensional atau data alternatif. Data tersebut diantaranya jaminan sosial (BPJS), data penggunaan listrik, data transaksi e-commerce, data media sosial, data perpajakan dan data lain tersedia dari Sistem Satu Pintu (SSO).

Lebih lanjut Yulius menuturkan bahwa saat ini sudah terdapat 20 fintech yang telah menggunakan skema credit scoring. Nantinya, pasca uji coba yang akan dimulai pada Juli mendatang, penggunaan credit scoring akan diperluas kepada perbankan, koperasi dan lembaga keuangan non bank. Plafon KUR pun rencananya akan ditingkatkan dari Rp100 juta menjadi Rp500 juta jika credit scoring telah diberlakukan.

“Program credit scoring ini dijalankan tahun 2024 dengan tujuan meningkatkan persetujuan penilaian kredit untuk masyarakat dan meningkatkan pencapaian target penyaluran KUR,” tutur dia.

Baca juga: UMKM perlu "go digital" untuk dapat skor kredit yang akurat
Baca juga: Indef: "Innovative credit scoring" penting tingkatkan akses kredit

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Hati iblis yang tak terbatas

situs gacor gampang maxwin
Ernando Ari tuai pujian dari pelatih kiper Persebaya
Penjaga gawang Timnas Indonesia Ernando Ari melakukan selebrasi usai Indonesia mengalahkan Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARA/AFP/Karim Jafaar/aa.
Surabaya (ANTARA) - Pelatih penjaga gawang Persebaya Surabaya Benyamin van Breukelen memuji performa Ernando Ari Sutaryadi yang tampil gemilang saat menjaga gawang tim nasional Indonesia pada laga kontra Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar.

"Saya sangat puas dengan penampilan Ernando kemarin. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan bagus. Apalagi penyelamatan dari tendangan bebas di menit akhir itu. Bolanya mengarah ke pojok atas gawang tapi bisa ditepis Ernando," kata pelatih keturunan Belanda tersebut, dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Selain itu, dirinya juga menganggap jika penjaga gawang kelahiran Semarang yang memperkuat Persebaya tersebut pantas menjadi pemain terbaik dalam laga yang dimenangkan timnas Indonesia dengan skor 1-0 tersebut.

"Kalau lihat penampilannya pantas menjadi Man of the Match, kan boleh dibilang babak kedua kita ditekan terus dalam laga itu," kata pria yang akrab disapa Coach Benny tersebut.

Oleh karena itu, pelatih yang pernah berseragam Niac Mitra Surabaya tersebut berharap Ernando bisa tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya, terlebih timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat Jepang pada laga pamungkas Grup D, Rabu (24/1).

"Saya doakan semoga Ernando bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar. Kalau sudah lolos ke 16 besar nanti kita lihat kelanjutannya seperti apa," ujarnya.

Secara statistik, Ernando mencatatkan total tiga penyelamatan, dua di antaranya dari peluang yang tercipta di dalam kotak penalti serta membukukan dua sapuan saat menghalau serangan Vietnam.

Baca juga: Jordi butuh dua hari untuk pemulihan cedera tulang hidung

Selain itu, pelatih kelahiran Mei 1963 itu juga berharap agar timnas Indonesia di Piala Asia 2023 meraih hasil yang terbaik.

"Mudah-mudahan tahun ini Indonesia punya hasil yang baik dengan pemain-pemain mudanya," tuturnya.

Sebelumnya, gol tunggal dari Asnawi Mangkualam membawa Indonesia menundukkan Vietnam 1-0 dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1) malam WIB.

Baca juga: Laga sengit Korea Selatan vs Yordania berakhir imbang 2-2
Baca juga: Pelatih Vietnam tak sesali kekalahan dari Indonesia

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024