petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

168 situs

lagi gacor slot 632Jutaan kata 873135Orang-orang telah membaca serialisasi

《168 situs》

Pemkot Cirebon sediakan 10 ton beras dalam Gerakan Pangan Murah******

Pemkot Cirebon sediakan 10 ton beras dalam Gerakan Pangan Murah
Sejumlah warga saat mendapatkan beras SPHP murah kemasan lima kilogram yang dijual di Program GPM di Kota Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/Fathnur Rohman)
Rencananya GPM ini kita selenggarakan di Lapangan Kalitanjung Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti
Cirebon (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Kamis (7/3), dengan menyediakan beras sebanyak 10 ton lebih untuk menstabilkan harga beras di daerah itu. “Rencananya GPM ini kita selenggarakan di Lapangan Kalitanjung Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon Elmi Masruroh di Cirebon, Minggu. Elmi menjelaskan dalam kegiatan itu, masyarakat yang datang diperkenankan membeli beras SPHP seharga Rp52.000 per lima kilogram maksimal dua kemasan. Pembatasan diterapkan agar penyaluran terbagi merata. Menurut dia, berdasarkan hasil penghitungan beras sebanyak 10 kilogram itu bisa mencukupi kebutuhan warga untuk selama satu bulan. Jika ingin membeli beras dalam jumlah banyak, kata Elmi, masyarakat disarankan mendatangi pasar induk sampai toko modern karena komoditas tersebut selalu tersedia.

Baca juga: KAI Cirebon sediakan 91.520 tiket untuk angkutan Lebaran 2024

Baca juga: Bapanas tinjau stok dan penyaluran beras SPHP di gudang Bulog Cirebon “Khusus beras nanti dipakai tinta bagi yang sudah membeli, jadi tidak bisa antre lagi. Pembatasan itu tujuannya supaya semakin banyak orang kebagian. Kalau beli banyak-banyak jangan di GPM,” ujarnya. Ia menjelaskan Program GPM dinilai efektif dalam menjaga harga beras tidak naik ke nilai yang lebih tinggi, serta memberikan kemudahan bagi warga untuk membeli beras murah berkualitas. Selain itu, lanjut Elmi, masyarakat diimbau untuk tidak “punic buying” ataupun menimbun beras karena hal tersebut dapat mengganggu suplai ke pasaran. Dia menyatakan bahwa beberapa daerah produsen beras sudah memastikan bisa melakukan panen raya pada April 2024, sehingga ketersediaan beras di pasaran kembali stabil yang nantinya berdampak ke penurunan harga. “Untuk sekarang sudah stabil, tapi angkanya cukup tinggi. Harga beras medium sekarang Rp14.500 per kilogram dan premium sekitar Rp16.000-Rp17.000 per kilogram, tetapi tidak ada kenaikan,” jelasnya. Elmi berharap dengan program GPM dan kebijakan guna pengendalian inflasi yang dikeluarkan Pemkot Cirebon, bisa membuat harga komoditas pokok masyarakat turun. Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cirebon Aris Budiyanto menyampaikan berdasarkan hasil pemantauan di daerahnya, terjadi kenaikan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 104,14 pada Januari menjadi 104,71 di bulan Februari 2024. “Perkembangan harga berbagai komoditas pada Februari 2024 secara umum menunjukkan adanya kenaikan,” imbuhnya. Aris menyebut dari hal tersebut, selama Februari 2024 Kota Cirebon mengalami inflasi sebesar 2,19 persen (year on year/yoy) dengan tingkat inflasi 0,55 persen (month to month/mtm) serta 0,59 persen (year to date/ytd). “Komoditas yang dominan memberikan andil/sumbangan inflasi (mtm) yakni beras 0,34 persen, daging ayam ras dan telur ayam ras masing-masing 0,08 persen, cabai merah sebesar 0,06 persen, cabai rawit serta cabai hijau masing-masing 0,02 persen,” ucap dia.

Baca juga: Pemkot Cirebon targetkan 4 juta turis datang berwisata pada 2024

Baca juga: Bulog Cirebon bantu empat pemda sediakan beras murah untuk warga

Baca juga: Pemkab Cirebon distribusikan 20 ton beras murah ke desa rawan pangan

Pewarta: Fathnur Rohman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Peziarah dari Timur Tengah hadiri puncak ziarah kubro di Palembang******

Peziarah dari Timur Tengah hadiri puncak ziarah kubro di Palembang
Arak-arakan tradisi ziarah kubro di Palembang. ANTARA/Yudi Abdullah.
Palembang (ANTARA) - Peziarah tamu dari Timur Tengah seperti Arab Saudi dan Yaman menghadiri puncak ziarah kubro atau tradisi ziarah kubur 10 hari menjelang bulan suci Ramadhan di Palembang, Sumatera Selatan.

"Ratusan peziarah tamu dari Yaman dan Arab Saudi menghadiri ziarah kubro ke makam ulama serta aulia Palembang Darussalam yang digelar di Ibu kota Sumsel itu selama tiga hari pada 1-3 Maret 2024," kata Ketua Panitia Pelaksana Ziarah Kubro Habib Abdulrahman bin Hasan Alhabsy, di Palembang, Ahad.

Selain dihadiri peziarah tamu dari Timur Tengah, menurut dia, ziarah kubro 2024 juga dihadiri ribuan peziarah dari sejumlah provinsi di Tanah Air, di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Kepulauan Bangka Belitung.

"Khusus untuk melayani peziarah dari Timur Tengah dan beberapa provinsi di Tanah Air panitia menyiapkan tim penyambutan tamu," katanya.

Baca juga: Ziarah kubro di Palembang agendakan tiga kegiatan

Dia menjelaskan, tradisi ziarah kubro adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan warga Kota Palembang khususnya para ulama atau habib secara bersama-sama 10 hari terakhir bulan Sya'ban.

Dalam kegiatan tersebut para ulama dan habib berziarah mengunjungi makam-makam ulama terkemuka di Kota Palembang seperti pemakaman habib di daerah Kambang Koci, Kawah Tekurep hingga pemakaman ulama di Telaga Swidak.

Puncak ziarah kubro ulama dan aulia Palembang Darussalam dimulai Ahad pagi dari Kampung Sungai Bayas, kemudian dilanjutkan ke pemakaman Pangeran Syarif Ali BSA Kelurahan 5 Ilir, pemakaman Kesultanan Kawah Tengkurep, dan penutup di pemakaman Aulia Kambang Koci.

Kompleks makam Kambang Koci merupakan pemakaman para raja atau sultan yang berasal dari Kesultanan Palembang yang juga terdapat makam putra-putri dari Sultan Mahmud Badaruddin I.

Selain itu, di Kambang Koci juga turut dimakamkan para ulama dan wali sehingga menarik peziarah dari berbagai daerah dan luar negeri datang ke tempat tersebut.

Ulama yang dimakamkan di Kambang Koci di antaranya Habib Muhammad bin Ahmad Al-Muhdor, Habib Muhammad bin Husin Al-Idrus, Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi, Habib Abdul Qodir bin Ahmad Assegaf, serta beberapa habib terkemuka lainnya.

Baca juga: Bangka Tengah lestarikan tradisi "ruah kubur"

Kambang Koci sebagai zanbal yang diartikan sebagai pemakaman wali di Kota Tarim, dan Kota Palembang dijuluki oleh para habib sebagai Hadramaut Tsani atau Hadramaut kedua.

Sedangkan di Kawah Tekurep terdapat beberapa makam para sultan seperti Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo berserta empat istrinya yakni Ratu Sepuh dari Demak, Ratu Gadung dari Malaysia, Ratu Mas Ayu dari China, dan Nyai Mas Naimah dari Palembang.

"Selain itu, juga di areal pemakaman yang memiliki luas kurang lebih satu hektare itu, juga terdapat makam ulama besar kala itu yakni Imam Sayid Al Idrus yang dikenal guru besar Sultan Mahmud Badaruddin," kata Habib Abdulrahman.

Sementara Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa ketika menghadiri acara puncak ziarah kubro menjelaskan bahwa untuk menyukseskan tradisi tersebut pihaknya membantu panitia mulai dari keamanan, kebersihan, kesehatan, dan lainnya.

Selain itu, juga menyiapkan fasilitas pendukung seperti mobil ambulans, mobil tanki air, kipas angin, dan lampu penerangan di sejumlah makam yang dijadikan lokasi kegiatan.

Menurut dia, ziarah kubro ulama dan aulia Palembang Darussalam masuk top 10 kalender event pariwisata di Bumi Sriwijaya ini.

Baca juga: Pemkab Pasaman Barat gelar kegiatan "maapam" upaya lestarikan tradisi

"Ziarah kubro dimasukkan dalam kalender event pariwisata karena tercatat menyumbang sektor PAD yang cukup besar dan meningkatkan pendapatan pelaku UMKM selama kegiatan berlangsung," kata dia.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Persib Bandung kokoh di peringkat kedua setelah tekuk Rans 4******

Persib Bandung kokoh di peringkat kedua setelah tekuk Rans 4-0
Striker PERSIB, Ciro Alves (tengah) dibayangi dua pemain RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu, (3/3/2024). ANTARA/PERSIB.co.id/Barly Isham/pri.
Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung mengokohkan diri di peringkat kedua klasemen sementara setelah menekuk Rans Nusantara FC dengan skor 4-0 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu. Kini Persib Bandung menorehkan 48 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC tertahan di peringkat ke-12 dengan 33 poin, demikian catatan Liga Indonesia. Pada pertandingan ini, kemenangan Persib Bandung hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Ciro Alves, David Da Silva, Stefano Beltrame, dan Edo Febriansah. Persib langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Ciro Alves yang masih menyamping dari gawang Rans. Ciro sukses membawa Persib unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 setelah memanfaatkan umpan dari Ryan Kurnia sehingga skor berubah menjadi 1-0. Rans sempat berhasil membobol gawang Persib melalui sundulan Evandro Brandao, namun tidak disahkan oleh wasit karena pemain asal Angola itu telah berada dalam posisi offside. Pada sisa waktu babak pertama, Rans terus menggempur lini pertahanan Persib, akan tetapi tidak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Memasuki babak kedua, Persib mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang emas setelah Ciro Alves dilanggar di kotak terlarang Rans. David Da Silva yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangan penaltinya berhasil mengelabui kiper Rans Try Hamdani sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-56.
Hanya berselang lima menit, Persib sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Stefano Beltrame setelah menerima umpan Da Silva yang memanfaatkan kesalahan Try Hamdani.
 Unggul tiga gol, Persib semakin nyaman menekan lini pertahanan Rans dan kembali memiliki peluang lewat sundulan Alberto Rodriguez yang masih menyamping dari gawang. Menjelang berakhirnya pertandingan Persib sukses menambah keunggulan lewat gol Edo Febriansah, sehingga skor 4-0 untuk keunggulan Maung Bandung tetap bertahan.
Selanjutnya Persib Bandung akan melakoni partai berat menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-28, Sabtu (9/3), sedangkan Rans Nusantara FC dijamu Persik Kediri, sehari sebelumnya.

Baca juga: Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera
Baca juga: Munster apresiasi Iqbal ciptakan gol cepat ke gawang PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:judi slot indonesia terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
situs slot spin
wajik777 demo
maxwin slot online
redmitot
pinjam dana di bank bri
jam maxwin
slot bonus new member 100 di depan
paito sydney hari ini
qqslot777
Daftar isi semua bab
Bab 1 m alexabet88
Bab 2 ayahqq
Bab 3 bunga denda kredivo
Bab 4 cerdas4d
Bab 5 superwd
Bab 6 link slot thailand
Bab 7 voucher diskon shopee
Bab 8 liga gacor slot
Bab 9 slot situs terbaik
Bab 10 gtatogel
Bab 11 judi slot yang gampang menang
Bab 12 rtp untung88
Bab 13 maxwin369
Bab 14 situs slot paling gacor gampang menang
Bab 15 mpo138
Bab 16 menara123
Bab 17 bintang168
Bab 18 link judi gacor
Bab 19 kalah terus
Bab 20 link slot online luar negeri
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5636bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Penyihir Dewa Terlarang

rajacua
Bupati Bantul: Keharmonisan antarumat beragama harus terus dijaga
Upacara Melasti dalam rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (3/3/2024). ANTARA/Hery Sidik.
Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Abdul Halim Muslih menyatakan bahwa keharmonisan antarumat beragama di Kabupaten Bantul dan Provinsi DIY harus terus dijaga guna mewujudkan masyarakat yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.

"Pemerintah sangat berkepentingan dan kita semua warga DIY juga sangat berkepentingan bahwa keharmonisan antarumat beragama harus kita jaga," kata Abdul Halim di sela menghadiri Upacara Melasti pada rangkaian peringatan Hari Raya Nyepi 2024 di Pantai Parangkusumo, Bantul, Minggu.

Menurut dia, toleransi dan saling tolong-menolong antarumat beragama harus menjadi kebudayaan bersama. Hal itu sesuai cita-cita dan visi Pemkab Bantul yaitu terwujudnya masyarakat Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.

Baca juga: Pemkab siapkan roadmap pengembangan Bantul Bumi Mataram

"Harmonis artinya guyub rukun tidak ada konflik, saling tolong-menolong, gotong royong, saling toleransi itulah kehidupan harmonis yang kita cita-citakan. Dan sampai hari ini, mudah-mudahan seterusnya Kabupaten Bantul dan DIY ini masyarakatnya harmonis," ujar dia.

Bupati mengatakan bahwa masyarakat Bantul dan DIY adalah masyarakat yang menghargai perbedaan, karena disadari bersama bahwa kebhinnekaan adalah sunnah Tuhan, atau kebhinnekaan adalah takdir Tuhan yang siapapun tidak bisa menolaknya.

"Kita sebagai umat manusia, kita sebagai makhluk-Nya hanya bisa menerima takdir Tuhan ini dengan menyikapinya sebaik-baiknya, dengan selalu menjaga keharmonisan. Menjaga dan mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan agar kehidupan kita ini senantiasa bisa guyub, rukun, harmonis, dan damai," katanya.

Baca juga: Bantul kolaborasi antarwilayah tata kawasan Sumbu Filosofi 

Lebih lanjut Abdul Halim mengatakan, untuk mencapai kehidupan yang harmonis itu tentu menjadi tanggung jawab semuanya, seluruh umat beragama di Kabupaten Bantul dan DIY, karena semua yakin, bahwa semua agama selalu mengajarkan kehidupan yang harmonis dan pentingnya kerukunan.

"Kita sama-sama makhluk Tuhan yang harus menjaga keselarasan alam ini. Kami mengucapkan selamat kepada umat Hindu atas peran serta dan partisipasinya secara aktif di dalam pembangunan Bantul dan DIY, dan semoga senantiasa bisa kita tingkatkan kerukunan dan keharmonisan demi kesejahteraan dan kebahagiaan hidup kita bersama-sama," katanya.

Upacara Melasti di Pantai Parangkusumo Bantul tersebut diikuti ribuan umat Hindu dari Bantul dan DIY, serta dari wilayah di Jawa Tengah.

Baca juga: Bantul kembangkan kebudayaan melalui program dari kelurahan budaya

Upacara Melasti merupakan salah satu rangkaian perayaan Nyepi dengan tujuan membersihkan segala kotoran badan dan pikiran (bhuana alit), serta upacara (bhuana agung) melalui prosesi ritual keagamaan akibat perputaran karma selama satu tahun dan berbagai perbuatan buruk atau negatif terhadap alam dan manusia.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Mulai penjara bawah tanah

gambar pola gacor olympus
PSIS Semarang siap berikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri
Pesepak bola PSIS Semarang Gali Freitas (kedua kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Dewa United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Geonk Franco/ast/aww.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menegaskan timnya siap memberikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu malam. Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Aguis mengakui timnya menghadapi kendala berupa padatnya jadwal antarpertandingan.
Pelatih asal Malta itu membeberkan energi pemainnya terkuras lantaran belakangan banyak melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang terbilang tidak dekat. "Jadwal pertandingan yang berdekatan dan memakan waktu perjalanan yang lumayan mulai dari Magelang ke Semarang, Semarang ke Bandung, Bandung ke Semarang, lalu dari Semarang ke Magelang lagi. Namun kami percaya tetap bisa menang di laga nanti," tegas Aguis. Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung

Mengenai kekuatan Persik Kediri, Aguis mengakui sang lawan saat ini punya tren yang bagus dan juga diperkuat para pemain yang bagus. Skuad asuhan Marcelo Rospide menurutnya punya lini tengah yang bagus dan dirinya memberi instruksi untuk mewaspadai Renan Alves dan Ze Valente. "Laga lawan Persik menjadi laga yang sangat penting bagi PSIS, jadi saya berharap laga nanti adalah pertandingan yang seru dan PSIS bisa meraih poin penuh," tegas Agius. "Kami menyiapkan pertandingan seperti biasanya, tapi kadang memang ada pemain yang harus absen. Ada yang sakit jadi persiapannya sedikit kurang optimal," pungkasnya. Saat ini PSIS Semarang berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 43 poin dari 26 pertandingan, hanya berjarak dua poin dari Persik Kediri yang menempati posisi keenam.

Baca juga: Persija akhiri rentetan hasil buruk seusai hajar Dewa United 4-1
Baca juga: PSS Sleman tetap waspada meski pemain utama Persebaya absen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Perpustakaan Tiandao

707 slot net
Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih
Banjir lahar dingin Gunung Semeru melintasi jembatan yang berada di DAS Semeru di Lumajang, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Warga Lumajang/pri.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tercatat 3 jam lebih karena hujan deras mengguyur kawasan puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut, Minggu.

Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Mukdas Sofian dalam laporan tertulisnya di Kabupaten Lumajang menyebutkan bahwa pengamatan kegempaan aktivitas Gunung Semeru pada 3 Maret 2024 pukul 12.00-18.00 WIB menunjukkan adanya gempa getaran banjir.

"Memang terjadi satu kali gempa getaran banjir dengan amplitudo 35 mm, dan lama gempa 10.819 detik atau 3 jam lebih," katanya di Lumajang, Minggu.

Baca juga: PVMBG rekam erupsi selama 102 detik di Gunung Semeru

Selain terjadi getaran banjir, aktivitas Gunung Semeru juga mengalami 10 kali gempa letusan/erupsi dengan amplitudo 11-22 mm, dan lama gempa 50-125 detik, kemudian 2 kali harmonik dengan amplitudo 2-6 mm dan lama gempa 75-120 detik.

"Untuk pengamatan secara visual, Gunung Semeru terlihat jelas hingga tertutup kabut 0-III. Asap kawah tidak teramati. Cuaca berawan hingga hujan, angin lemah ke arah utara," tuturnya.

Dalam rekaman CCTV yang dipantau oleh BPBD Lumajang terpantau letusan sekunder di daerah aliran sungai Besuk Kobokan dan Kali Lanang, sehingga masyarakat diimbau waspada terhadap aliran lahar panas.

Gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut mengalami erupsi pada Minggu pukul 00.13 WIB dengan visual letusan tidak teramati, namun erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 134 detik.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter

Kemudian erupsi Gunung Semeru kembali terjadi pada pukul 19.10 WIB dengan visual letusan tidak teramati, erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 114 detik.

Status gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut itu masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Baca juga: Menparekraf imbau masyarakat tetap waspadai erupsi Gunung Semeru

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Kekuatan istri

slot 88 gacor hari ini
ASDP gandeng komunitas lingkungan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama Komunitas Ciliwung Depok melakukan aksi nyata menanggulangi sampah di Jakarta dengan menggelar kegiatan Bebenah Ciliwung. ANTARA/HO-ASDP.
Jakarta (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan Komunitas Ciliwung Depok melakukan aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan kota dengan menanggulangi sampah di Jakarta dengan menggelar kegiatan Bebenah Ciliwung.

"Pelaksanaan kegiatan Bebenah Ciliwung ini merupakan salah satu giat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian ASDP terhadap lingkungan melalui penanggulangan sampah," kata Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dikatakan bagi perseroan, HPSN bukan hanya peringatan tahunan semata namun juga sebagai momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang praktik pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Berdasarkan data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terdapat sekitar 17,7 juta ton sampah per tahun di 123 kabupaten/kota se-Indonesia pada tahun 2023 dengan total sampah yang belum terkelola sebanyak 5,8 juta ton atau setara dengan 33,1% dari timbunan sampah yang ada.

Dengan konsumsi sampah plastik sehari-hari yang terus meningkat, langkah ini sejalan dengan komitmen ASDP untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama pada Nomor 12, 13, dan 14 yang berkaitan dengan Lingkungan dan Penggunaan Plastik.

Kegiatan memperingati HPSN meliputi pembersihan Sungai Ciliwung, kampanye bebas sampah, dan pelepasan ikan khas Ciliwung. "Pada kegiatan kali ini, kami melibatkan komunitas serta relawan yang merupakan karyawan ASDP (Ferizyan) untuk membersihkan bantaran Sungai Ciliwung serta melakukan edukasi langsung dengan menyebarluaskan poster-poster ramah lingkungan. Kami juga melepaskan ikan-ikan khas Ciliwung untuk menjaga kelestarian fauna di Sungai Ciliwung," tambah Shelvy.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, ASDP bersama dengan komunitas Ciliwung berhasil mengumpulkan sebanyak 1.214,5 kg atau sama dengan 114 kantong yg dilakukan selama kurang lebih 45 menit. Para volunteer yang merupakan Ferizyan tersebut juga turut berkontribusi dalam tiap program TJSL guna meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat.

Sebagai operator kapal dan pelabuhan, ASDP memiliki komitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain melakukan aksi langsung seperti yang dilakukan hari ini, ASDP juga telah mengimplementasikan sejumlah program TJSL lainnya seperti penyediaan Reverse Vending Machine (RVM), penanaman pohon di seluruh cabang, dan Ocean Clean Up Day.

Shelvy juga menyatakan ASDP meyakini bahwa dalam menjaga kelestarian lingkungan bukan hanya bentuk tanggung jawab perusahaan, tetapi juga bagian dari wujud nyata ASDP untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melindungi warisan alam bagi generasi mendatang.

Dengan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk komunitas lokal dan pemerintah, ASDP yakin dapat mencapai tujuan ini serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Komunitas Peduli Ciliwung maksimalkan pembibitan tanaman vetiver

Baca juga: Komunitas Peduli Ciliwung aktif ajak warga peduli lingkungan

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

cara dapat duit cepat
Pemkab Kuningan: 2.465,14 ton beras bantuan pangan disalurkan ke KPM
Ilustrasi - Penyaluran bantuan pangan beras dari pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. ANTARA/HO-Pemkab Kuningan.
Kuningan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Jawa Barat, mencatat sebanyak 2.465,14 ton beras dari program bantuan pangan tahap pertama 2024 telah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu. “Bantuan pangan dari cadangan beras pemerintah telah disalurkan kepada setiap KPM,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan Wahyu Hidayah saat dikonfirmasi di Kuningan, Minggu. Ia menjelaskan distribusi bantuan pangan bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdaftar sebagai KPM, dalam memenuhi kebutuhan beras untuk konsumsi.

Baca juga: Pemkab Kuningan pastikan bantuan pangan disalurkan merata ke KPM Menurut dia, dalam program bantuan pangan tersebut setiap KPM mendapatkan beras seberat 10 kilogram serta diharapkan upaya ini bisa berdampak terhadap pengendalian inflasi. “Kami juga melakukan monitoring penyaluran bantuan pangan ini, karena program ini untuk strategi atau upaya pengendalian inflasi beras di Kabupaten Kuningan,” ujarnya. Wahyu menyampaikan bahwa selain bantuan pangan, masyarakat di Kabupaten Kuningan yang tidak terdaftar sebagai KPM tetap bisa mendapatkan beras dengan harga terjangkau. Sebab, kata dia, Diskatan bersama Bulog Cirebon selalu mengadakan kegiatan gerakan pangan murah (GPM) yang dilakukan rutin pada setiap pekan dengan menyediakan beras sekitar 10 ton atau lebih.

Baca juga: Pj Bupati Garut pastikan stok bantuan pangan tidak kedaluwarsa “Kami melakukan kegiatan GPM rutin setiap hari Minggu di Car Free Day. Beras sebanyak 46,5 ton telah disalurkan kepada masyarakat,” tuturnya. Ia mengemukakan upaya ini harus dilakukan, karena sejak awal tahun 2024 harga beras mengalami kenaikan sebesar 7,27 persen (month to month/mtm). Rinciannya, harga beras medium di kisaran Rp14.000-Rp14.500 per kilogram dan beras premium Rp15.500-Rp16.000 per kilogram. Ia menyebutkan tidak hanya beras, dalam kegiatan GPM itu disediakan juga bahan kebutuhan pokok lainnya yang dijual lebih murah dari harga pasar. Tujuannya, kata dia, agar harga sembako di Kabupaten Kuningan tetap stabil sesuai daya beli masyarakat atau setidaknya nilai komoditas itu tidak mengalami kenaikan menjelang Ramadhan 2024.

Baca juga: 53.876 warga Kudus terima bantuan beras 10 kg “Strategi lain yang akan kami lakukan yaitu dengan program penjualan bahan pangan untuk pengendalian inflasi di Kabupaten Kuningan. Kemudian penyaluran beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) Bulog ke kios-kios di pasar tradisional dan modern,” ucap dia.

Pewarta: Fathnur Rohman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Cincin Dewa Memasak

hatoribet888
Hoaks! Video penyetujuan usulan hak angket pada awal Maret 2023
Arsip - Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR)
Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah unggahan video di YouTube berdurasi 10 menit menarasikan Ketua DPR Puan Maharani mengetuk palu menyetujui usulan hak angket DPR terkait kecurangan Pemilu 2024.

Dalam unggahan tersebut, dinarasikan juga kubu 02 Prabowo-Gibran marah karena puan menyetujui hak angket tersebut. 

Berikut narasi dalam unggahan video yang telah ditayangkan lebih dari 30 ribu tersebut:

“GEMPAR HARI INI || PUAN KETOK PALU PERSIDANGAN KOALISI PRABOWO TOLAK HAK ANGKET TIBA² DI JALANKAN

BERITA TERBARU

PALU SIDANG RESMI DIKETOK

KUBU PRABOWO MARAH PUAN MAHARANI SETUJUI USULAN HAK ANGKET”

Namun, benarkah Video Puan Maharani setujui usulan hak angket kecurangan pemilu 2024 tersebut?

 

Unggahan video Puan Maharani setujui usulan hak angket kecurangan pemilu 2024. Faktanya, video tersebut merupakan editan. (YouTube)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, foto Puan Maharani dalam thumbnail tersebut merupakan editan. Foto aslinya serupa dengan unggahan Liputan6 yang dideskripsikan “Seorang anggota DPR RI meletakkan berkas di meja Popong Otce Djundjunan karena tidak puas dengan sikap Ketua DPR RI sementara tersebut, Jakarta, (1/10/14).”.

Selain itu, narator dalam video tersebut juga membacakan narasi dari laman MetroTV “Keseriusan PDIP Gulirkan Hak Angket Ditunggu”, Detik yang berjudul “Ganjar Jawab Jimly soal Hak Angket Cuma Gertak Politik: Kami Tak Menggertak” dan CNN yang berjudul “Politikus Senior PPP Tolak Hak Angket, PDIP Buka Suara”.

Dalam ketiga narasi tersebut tidak ada penjelasan dan pernyataan Ketua DPR Puan Maharani menyetujui hak angket kecurangan pemilu 2024 dalam sidang DPR.

Klaim: Video Puan Maharani setujui usulan hak angket kecurangan pemilu 2024

Rating: Hoaks

Cek fakta: Hoaks! Jokowi bekukan DPR RI

Cek fakta: Hoaks! Mahasiswa robohkan Istana Negara, tolak pengesahan Perppu Ciptaker

Baca juga: Mahfud sebut hak angket tak bisa ubah hasil pemilu

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024