petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ultra voucher indomaret

situs slot88 online 511Jutaan kata 357368Orang-orang telah membaca serialisasi

《ultra voucher indomaret》

Aguan Akhirnya Blak******

Aguan tengah mengebut pembangunan Hotel Nusantara di IKN agar bisa selesai dan siap pakai saat HUT RI pada 17 Agustus mendatang.
Aguan tengah mengebut pembangunan Hotel Nusantara di IKN agar bisa selesai dan siap pakai saat HUT RI pada 17 Agustus mendatang. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos properti Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan akhirnya blak-blakan soal proyek Hotel Nusantara  IKN. Ia mengatakan pembangunan hotel sudah sesuai rencana. 

Hotel akan selesai dan siap dibuka pada Agustus 2024. Saat ini, ia tengah mengebut penyelesaian pembangunan hotel bernama Nusantara itu agar rampung sesuai target.

Rencananya, hotel pertama ini di IKN ini akan siap pakai saat peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

Selain hotel, Aguan tengah mempersiapkan sejumlah proyek yang bakal groundbreaking dalam waktu dekat, antara lain kebun raya dan mal.

Namun, kedua proyek itu belum mendapatkan persetujuan dari pemerintah. Menurutnya, kebun raya dan mal disiapkan untuk menarik semakin banyak orang datang ke IKN.

"Belum begitu cepat (respon dari pemerintah). Memang kita udah pikirin untuk meramaikan IKN-nya," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menjelaskan Hotel Nusantara akan memiliki 200 kamar yang siap pakai pada 17 Agustus 2024 mendatang.

"Kira-kira 200 kamar akan tersedia nanti pada 17 Agustus. Ada 2 hotel yang akan tersedia di 17 Agustus," katanya dalam Seminar Masa Depan Pasca IKN, Sabtu (17/2).

Salah satu tempat yang akan siap pakai saat acara Kemerdekaan RI nanti, kata Bambang, adalah Plaza Seremoni yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Agung Sedayu Group menjadi pimpinan konsorsium para konglomerat yang menanamkan modal usahanya di IKN.

Konsorsium ini melibatkan 10 perusahaan, yakni Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinarmas, Pulauintan, Djarum, Wings Group, Adaro, Barito Pacific, Mulia Group, dan Astra Group.

[Gambas:Video CNN]

(num/pta)

Garuda Tebar Diskon hingga 80 Persen, Jakarta******

Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional.
Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional. (Foto: ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GarudaIndonesia Tbk memberikandiskonhingga 80 persen untuk penerbangan domestik maupun internasional. Diskon ini diberikan dalam gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary Edition 2024.

Adapun diskon berlaku untuk periode pemesanan mulai 19-28 Februari 2024 dengan periode perjalanan mulai 15 Februari 2024 hingga 14 Februari 2025.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan penyelenggaraan GOTF Anniversary ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman dengan harga yang kompetitif.

Irfan menyebut penyelenggaraan GOTF Anniversary Edition ini juga merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan momen libur Lebaran 2024, di mana pada kesempatan ini Garuda Indonesia juga meluncurkan program 'Lebaran ke Jakarta'.

Dalam program ini perusahaan juga menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk menikmati momen Lebaran di Jakarta.

"Kami optimis melalui berbagai jaringan penerbangan yang kami hadirkan dalam penyelenggaraan GOTF ini, khususnya penerbangan langsung dari dan menuju berbagai destinasi internasional, gelaran ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna jasa dalam mempersiapkan rencana perjalanan udaranya baik untuk perjalanan bisnis, liburan, maupun silaturahmi mengunjungi keluarga," ucap Irfan melalui keterangan resmi, Senin (19/2).

Pada pelaksanaan GOTF Anniversary edition ini Garuda Indonesia kembali bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai bank partner menargetkan transaksi hingga Rp450 miliar. Program ini dilaksanakan secara hybrid di mana para pengguna jasa dapat mengakses berbagai penawaran menarik melalui www.garuda-indonesia.com, aplikasi FlyGaruda hingga Online Travel Agent dan berbagai travel agent di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Jamin Program Makan Siang Langsung Jalan Tapi Bertahap

Adapun dalam gelaran GOTF Anniversary Edition kali ini, Garuda Indonesia menawarkan pilihan harga tiket untuk penerbangan domestik di antaranya:

Jakarta - Aceh pp mulai Rp2,4 jutaan
Jakarta - Medan pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Padang pp mulai Rp1,7 jutaan
Jakarta - Palembang pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Malang pp mulai Rp1,3 jutaan
Jakarta - Semarang pp mulai Rp1 jutaan
Jakarta - Solo pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Yogyakarta pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Surabaya pp mulai Rp1,4 jutaan
Jakarta - Denpasar pp mulai Rp1,7 jutaan

Selain itu, beberapa rute internasional yang juga mendapatkan penawaran menarik di antaranya :

Jakarta - Singapura pp mulai Rp2,7 jutaan
Jakarta - Guangzhou pp mulai Rp5,2 jutaan
Jakarta - Amsterdam pp mulai Rp7,5 jutaan
Surabaya - Singapura pp mulai Rp2,5 jutaan
Jakarta - Kuala Lumpur pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Sydney pp mulai Rp6,5 jutaan
Jakarta - Melbourne pp mulai Rp6,6 jutaan
Jakarta - Tokyo pp mulai Rp6,7 jutaan
Jakarta - Seoul pp mulai Rp4,8 jutaan
Denpasar - Singapura pp mulai Rp2,1 jutaan
Denpasar - Seoul pp mulai Rp5,1 jutaan

Lihat Juga :
THR PNS 2024 Cair H-10 Lebaran

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menawarkan harga yang kompetitif pada kerja sama rute penerbangan aliansi Garuda Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Jakarta - Paris pp mulai Rp15,6 jutaan
Jakarta - Milan pp mulai Rp15,8 jutaan
Jakarta - Roma pp mulai Rp16,2 jutaan
Jakarta - Barcelona pp mulai Rp16,5 jutaan
Jakarta - Frankfurt pp mulai Rp17 jutaan

Selain menghadirkan Program Best Deal berupa penawaran diskon tiket hingga 80 persen, GOTF Anniversary Edition kali ini juga menghadirkan berbagai program menarik lainnya.

Program ini termasuk program Flash Sale akan berlaku pada periode tertentu selama program GOTF berlangsung di aplikasi FlyGaruda dan www.garuda-indonesia.com.

Garuda Indonesia juga meghadirkan Program Akselerasi GarudaMiles untuk anggota Reguler Tier Blue, Silver, dan Gold untuk percepatan naik tingkat keanggotaan dengan melakukan penerbangan Garuda Indonesia sejumlah frekuensi tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, GOTF Anniversary Edition kali ini turut menghadirkan berbagai nilai tambah seperti diskon 10 persen dari harga excess baggage + 30 persen prepaid baggage, program Welcome Bonus 1.000 Miles untuk anggota baru GarudaMiles Reguler & Junior, dam program Milesback up to 30 persen.

Lalu, Program Special Price Bundling GarudaMiles Gold Privilege & 1000 Miles dengan diskon mencapai Rp750 ribu, program Seat Selection & Lounge Access, diskon Garuda Shop hingga 75 persen, penawaran Indosat Roaming Package, serta program Diskon AHM Booking Hotel.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Saptari menambahkan bahwa penjualan tiket pada Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary edition 2024 ini ditargetkan tumbuh 50 persen dari 2023 lalu.

"Untuk mencapai hal tersebut Bank Mandiri memberikan berbagai tambahan benefit khusus bagi nasabah pengguna Mandiri Kartu Kredit, yang ingin melakukan pembelian tiket/tour berkesempatan untuk mendapatkan program potongan harga hingga Rp3,5 juta, program Diskon Flash Sale hingga mencapai Rp2,5 juta, serta program pembelian tiket Garuda Indonesia dengan skema cicilan hingga 12 bulan," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Harga Popok di Rafah Melonjak Jadi Rp861 Ribu Imbas Agresi Israel******

Harga popok di Rafah, Jalur Gaza bagian selatan, melonjak hingga 200 shekel atau US, setara Rp861.676 (kurs Rp15.666 per dolar AS) imbas agresi Israel.
Harga popok di Rafah, Jalur Gaza bagian selatan, melonjak hingga 200 shekel atau US, setara Rp861.676 (kurs Rp15.666 per dolar AS) imbas agresi Israel. ( iStockphoto/Polina Strelkova).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga popok di Rafah, Jalur Gazabagian selatan, melonjak hingga 200 shekel atau US, setara Rp861.676 (kurs Rp15.666 per dolar AS).

Lonjakan terjadi imbas penurunan pasokan di tengah serangan Israel ke kota itu.

Keterbatasan stok membuat bengkel jahit yang semula memproduksi gaun pengantin beralih menjadi membuat popok.

"Jika bank dibuka, Anda perlu mendapatkan pinjaman untuk membeli Pampers," imbuhnya sambil berdiri di bengkel sementara deretan perempuan menggunakan mesin jahit untuk memproduksi popok.

Abu Gharara mengatakan imbas masalah itu, masyarakat di Rafah bahkan harus menggunakan pakaian pelindung daur ulang yang berasal dari masa pandemi covid-19 sebagai bahan pembuatan popok.

Bagi para pengungsi yang tinggal di tenda-tenda, kelangkaan popok telah memperburuk perjuangan sehari-hari untuk menjaga bayi dan balita tetap bersih dan kering.

"Kita tidak hanya berbicara tentang popok untuk bayi, tapi juga untuk lansia dan penyandang disabilitas," ujarnya.

Salah satu ibu pengungsi, Inas Al-Masry, yang memiliki sepasang anak kembar serta seorang anak perempuan tertua yang semuanya membutuhkan popok, menggunakan celana pendek kecil yang dibuat dari plastik transparan untuk melindungi salah satu anak bayinya. Celana pendek plastik itu terlihat tampak terlalu ketat hingga membuat anaknya menangis.

Ia mengatakan tidak mampu membeli popok dengan harga 180 hingga 190 shekel per paket. Ia hanya mampu membeli satu paket dalam seminggu.

"Setelah minggu itu, bagaimana saya bisa mendapatkan paket lainnya?," katanya.

"Bahkan dengan penutup yang saya kenakan pada bayi, saya harus menggantinya keesokan harinya. Mereka semua butuh pakaian, tapi pakaian tidak tersedia, selimut tidak tersedia untuk anak-anak. Kami tidak punya apa-apa. Kami tidak punya apa-apa. Kami bahkan tidak punya kasur, kami dibuang ke tenda di jalan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:cara dapat uang melalui internet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot kasih maxwin
slot gacor cepat menang
slot menang di awal
akun slot terpercaya
situs aman dan terpercaya
cara beli togel lewat hp
slot gacor indonesia
baris4d
tafsir mimpi 61
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi digigit anjing
Bab 2 situs 138 slot
Bab 3 togel118
Bab 4 babeh138
Bab 5 lgtoto
Bab 6 pinjaman aman cepat cair
Bab 7 qqfunbet
Bab 8 situs 4d bonus new member 100
Bab 9 babehslot
Bab 10 slot demo cq9
Bab 11 daya4d
Bab 12 super 888 slot
Bab 13 qqturbo
Bab 14 togel279
Bab 15 tempat jp slot
Bab 16 pinjaman online legal 2022
Bab 17 simulasi pinjaman kredivo
Bab 18 katsu5 slot
Bab 19 bandar slot deposit dana
Bab 20 situs yang paling gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5110bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Cepat: Pertandingan Penebusan Pria

paylater dengan bunga rendah
Penyesuaian tarif baru Tol Pasuruan-Probolinggo mulai 3 Maret
Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro). ANTARA/HO - PT Waskita Toll Road
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Toll Road (WTR) sebagai anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui cucu usahanya PT Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT) memberlakukan penyesuaian tarif pada Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) Seksi Grati – Probolinggo Timur dan penerapan tarif baru pada Seksi Probolinggo Timur – Gending mulai 3 Maret 2024 pukul 00.00 WIB.

“Tol Paspro hadir sebagai bagian dari Tol Trans Jawa yang menyambungkan Pasuruan menuju Probolinggo. Dengan adanya peningkatan konektivitas ini, diharapkan dapat memperlancar distribusi barang, jasa serta kegiatan industri dan logistik di Jawa Timur. Serta menjadi katalis positif dalam mendukung peningkatan perekonomian setempat dan dapat memberikan dampak positif terhadap taraf hidup Masyarakat,” ujar Presiden Direktur WTR Daniel Fitzgerald Liman di Jakarta, Sabtu.

Daniel mengatakan bahwa dengan adanya penyesuaian tarif ini, diharapkan dapat mendukung TPJT untuk meningkatkan kualitas pelayanan tol. Sehingga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol saat melewati tol Paspro dapat terjaga.

Penyesuaian tarif dan penerapan tarif baru ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 418/KPTS/M/2024. Adapun sebelumnya Seksi Probolinggo Timur – Gending telah beroperasi tanpa tarif selama lebih dari 6 bulan sejak 17 Agustus 2023, sedangkan Seksi Grati – Probolinggo Timur telah beroperasi penuh sejak tahun 2019.

Penyesuaian tarif dan penerapan tarif baru ini berlaku untuk semua golongan kendaraan dengan tarif beragam, sesuai dengan tujuan pengguna jalan.

Dengan adanya penyesuaian tarif pada Seksi Grati – Probolinggo Timur, maka pengguna jalan tol dengan kendaraan golongan I dari Grati menuju Tongas, Probolinggo Barat dan Probolinggo Timur akan dikenakan tarif masing – masing sebesar Rp17.000, Rp26.000 dan Rp40.000.

Untuk pengguna jalan tol dengan kendaraan golongan II dan III dari asal dan tujuan yang sama, akan dikenakan tarif Rp25.500, Rp39.000 dan Rp60.000. Lalu, bagi pengguna jalan tol dengan kendaraan golongan IV dan V akan dikenakan tarif sebesar Rp34.000, Rp52.500 dan Rp80.000.

Sementara itu, dengan penerapan tarif baru pada Seksi Probolinggo Timur – Gending, maka dari pengguna jalan tol dengan kendaraan golongan I Grati menuju Gending dikenakan tarif Rp52.000. Pengguna jalan tol Golongan II & III dengan rute yang sama akan dikenakan tarif baru yaitu Rp78.000 sedangkan Golongan IV & V dikenakan tarif Rp104.000.

Dengan diberlakukannya secara resmi penyesuaian tarif jalan tol Paspro, Direktur Utama TPJT Mulya Setiawan berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas dari dari Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol.

“Kedepannya kami akan menambah Tempat Istirahat dan Pelayanan (“TIP”) tipe A di KM 844A dan KM 844B dengan fasilitas seperti toilet, musholla, minimarket/swalayan, gerai UMKM, tempat parkir dan SPBU. Diharapkan dengan bertambahnya TIP milik TPJT ini, maka pengguna jalan akan merasa lebih nyaman dan aman saat melewati jalan tol Paspro serta dengan adanya gerai UMKM dapat meningkatkan perekonomian di sekitar jalan tol,” kata Mulya.

Baca juga: Hutama Karya: Tarif tol Indralaya-Prabumulih Rp85.000
Baca juga: Tol Serpong-Cinere akan diberlakukan penyesuaian dan penetapan tarif
Baca juga: Tarif Tol Surabaya-Gresik naik mulai 4 Februari 2024

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Guru Tao Tongxuan

pokapoki88
AKPY beri penyuluhan ISPO bagi pekebun sawit dan UMKM Ketapang
TBS sawit milik petani swadaya di Kalimantan Barat (ANTARA/Dedi)
Pontianak (ANTARA) - Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta yang didukung Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memberikan penyuluhan Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) bagi pekebun sawit dan pelaku UMKM di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

"Penyuluhan digelar melalui workshop sebagai upaya kami bersama para pihak untuk mendorong pekebun sawit, baik yang tergabung di kelompok tani maupun kelembagaan ekonomi pekebun untuk dapat naik tingkat dengan memiliki ISPO," ujar Direktur AKPY Dr Sri Gunawan di Pontianak, Sabtu.

Ia menambahkan ada empat tujuan penyuluhan yang ingin dicapai, yakni memberikan sosialisasi terkait prinsip dan kriteria ISPO, dilanjutkan workshop penyusunan proposal ISPO bagi pekebun swadaya.

Baca juga: Kemenperin susun peta jalan Sawit Indonesia Emas lewat tiga tahapan

Kemudian, memberikan bimbingan teknis tentang bagaimana peningkatan kapasitas dan kapabilitas koperasi dan UMKM pekebun sawit, khususnya dalam menjaga lingkungan perkebunan kelapa sawit yang lestari dan berkelanjutan.

"Diharapkan kegiatan ini peserta dapat memahami sumber emisi dan mitigasi emisi karbon yang berdampak pada perubahan iklim dunia serta memberikan wawasan lebih luas tentang pengelolaan kelapa sawit secara berkelanjutan," jelas dia.

Sejak 2018, perkembangan perkebunan kelapa sawit Indonesia meningkat lebih dari 42,88 juta ton minyak kelapa sawit yang diproduksi, tahun 2019 meningkat menjadi 47,12 juta ton dan 48,29 juta ton di tahun 2022. Poduksi minyak sawit Indonesia diproyeksikan mencapai angka 58,77 juta ton pada 2025. Angka ini merupakan prestasi bagi industri perkelapasawitan Indonesia.

Sri Gunawan mengakui meski dari luas lahan menghasilkan angka produksi menakjubkan, jika menilik pada tata kelola perkebunan kelapa sawit di Indonesia perlu ada pembenahan dan perbaikan, mengingat minyak sawit menjadi komoditas global.

“Dari luas tutupan perkebunan kelapa sawit mencapai 16,38 juta hektare, 41 persen atau 6,7 juta hektare dari total luas tersebut dikelola oleh pekebun rakyat yang saat ini menghadapi berbagai permasalahan dan harus diselesaikan bersama, baik dari pemerintah, pelaku usaha serta pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Kementan siap merevisi Permentan 38/2020 setelah Perpres ISPO terbit

Baca juga: Wilmar dampingi 1.741 petani sawit swadaya peroleh sertifikat ISPO

Lebih lanjut, ia mengatakan ada permasalahan yang dihadapi pekebun rakyat, antara lain banyak yang tidak memiliki legalitas surat tanah yang sah, serta izin usaha yang belum ada.

“Tanaman kelapa sawit pekebun rakyat semakin memasuki usia tidak produktif, karena tanaman sudah mencapai 20 tahun ke atas yang menyebabkan produktivitas rendah. Sehingga, perlu adanya upaya peremajaan atau penanaman kembali. Masih banyak di kalangan petani menggunakan bibit yang tidak bersertifikat, dan banyak peredaran benih palsu yang menyebabkan rendahnya produktivitas dan rendemen minyak kelapa sawit,” kata dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Puncak seni bela diri

yang lagi gacor slot hari ini
Pemkot Yogyakarta menuding program bansos menjadi salah satu biang kerok harga beras mahal melampaui HET.
Pemkot Yogyakarta menuding program bansos menjadi salah satu biang kerok harga beras mahal melampaui HET. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Perdagangan KotaYogyakarta menuding program bantuan sosial (bansos) yang digelontorkan pemerintah menjadi salah satu pemicu kenaikan harga berasdi wilayahnya.

Kepala Bidang Ketersediaan, Pengawas, dan Pengendalian Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Sri Riswanti menyebut besarnya kebutuhan untuk program bansos turut mempengaruhi stok beras di daerahnya.

"Itu (bansos) tidak bisa dipungkiri karena memang ada kebutuhan yang tiba-tiba dan dalam jumlah banyak secara bersamaan. Pasti secara ketersediaan pasar itu berpengaruh," kata Sri di Balai Kota Yogyakarta, Selasa (20/2).

"Harga ini mungkin kalau saya melihat di beberapa kabupaten kiri-kanan seperti Bantul dan Sleman, bisa dikatakan walaupun kita tidak sentra produksi tapi harga itu masih bisa selaras dengan kabupaten yang mereka (sentra) produksi di Rp15 ribu untuk premium," terang Sri.

Namun, Sri menekankan bansos bukan satu-satunya penyebab kenaikan harga beras. Faktor lain seperti mundurnya masa panen dampak fenomena El Nino belakangan juga punya andil melambungkan harga beras.

Menurutnya, di tahun-tahun sebelumnya saat cuaca normal para petani pada Februari atau Maret sudah bisa panen raya.

"Kalau melihat secara global dan yang bisa kita pertanggungjawabkan memang kalau di angka pasokan berkurang karena panen yang mundur," beber Sri.

"Jadi (tahun ini) Maret awal minggu kedua itu baru ada yang panen sedikit, daerah-daerah tertentu yang menanamnya awal, baru nanti puncak panen raya itu di awal April," sambungnya.

Sejauh ini, Pemkot Yogyakarta belum mampu memastikan sampai kapan mahalnya harga beras ini akan berlangsung.

Di lain sisi, Pemkot Yogyakarta bersama Bulog setempat menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ke sejumlah pasar demi menyeimbangkan harga beras yang masih tinggi di pasaran.

Lihat Juga :
Amran Sulaiman Dipastikan Tetap Jadi Mentan di Kabinet Prabowo-Gibran

"SPHP kan sudah diintervensi dengan subsidi, sehingga per 5 kilo itu dipatok dengan harga Rp54.500. Ini kan cukup murah dengan kualitas medium, yang sebenarnya kualitasnya juga bagus menurut kami," kata Sri.

Sri menuturkan pasokan Bulog memang menjadi penopang neraca ketersediaan beras di Yogyakarta, ditambah pasokan dari kabupaten tetangga seperti Sleman, Bantul, Klaten dan Boyolali. Stok yang ada diperkirakan masih cukup hingga bulan depan.

"Biasanya kan kita rata-rata itu surplus sampai satu setengah bulan, sampai dengan 7-8 minggu itu biasanya kita aman, tapi untuk kondisi sekarang memang stok itu menurun. Kita aman sampai 1 bulan ke depan, itu masih stok aman karena nanti kita terus disusul panen raya ya di bulan Maret April insyaallah nanti pasokan semakin banyak," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Redaksi mengubah judul artikel ini pada Rabu (21/2)  terkait dengan pembaruan informasi dari pihak terkait.

(kum/pta)

Sistem penyelamatan diri ilahi

surgaslot777 demo
InJourney sebut tiket kelas festival untuk F1 Powerboat "sold out"
Pembalap tim Binh Dinh Vietnam Jonas Andersson memacu kecepatan saat mengikuti sesi kualifikasi putaran pertama Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024). Jonas Andersson menjadi yang tercepat dalam sesi tersebut dengan waktu 1 menit 02,662 detik. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/aww.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, mengungkapkan bahwa sebanyak seribu tiket kelas festival untuk menonton balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024, pada Minggu (3/3), sudah habis terjual alias sold out. Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary, Yudhistira Setiawan, mengatakan hingga Sabtu pagi, tiket kelas festival dengan harga Rp200 ribu/l per orang guna menonton final racedi Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara sudah tidak tersedia. "Jadi tiket sudah terjual habis untuk menonton balapan final besok (Minggu, 3/3)," kata Yudhistira dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024, Sabtu.

Baca juga: InJourney: Tiket F1 Powerboat Danau Toba dijual mulai dari Rp200 ribu Ia menjelaskan, mulai Sabtu siang hingga Minggu sore, para penonton atau masyarakat akan dihibur dengan band ibukota yaitu Band Wali dan Radja. Kemudian ada kompetisi perahu dayung Solu Bolon dan Kejuaraan Nasional Aquabike (jet ski) sebagai side eventdari penyelenggaraan F1 powerboat. Lebih lanjut, dia menjelaskan, penyelenggaraan F1 powerboat ditargetkan berdampak ekonomi yang positif untuk masyarakat, khususnya InJourney. "Kami tidak hanya mengandalkan penjualan tiket, tetapi juga dari kerja sama sponsor, sehingga diharapkan tidak ada kerugian," ujar dia. Yudhistira juga mengapresiasi respons dari para sponsor yang dengan cepat bergerak untuk membantu menyukseskan ajang internasional yang bisa meningkatkan "destination branding" untuk Danau Toba.

Baca juga: ITDC ajak masyarakat untuk bantu promosi F1 Powerboat Danau Toba 2024 Mulai hari ini dan Minggu (3/3), Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba. F1 Powerboat tahun ini diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara. Penyelenggaraan powerboat seri pembuka ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara. Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: InJourney: Pembalap dibawa "tour area" untuk melihat Danau Toba
Baca juga: Pembalap F1 Powerboat Danau Toba jajal sirkuit jelang free practice

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Otome berdiri teguh sebagai penjahat dalam pandangan dunia

situs slot terpercaya 2022 resmi
Bulog dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adu argumen soal beras langka dan mahal di pasar tradisional maupun ritel modern.
Bulog dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adu argumen soal beras langka dan mahal di pasar tradisional maupun ritel modern. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bulog dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adu argumen soal beraslangka dan mahal di pasar tradisional maupun ritel modern.

Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Cahyaningtiyas Rispinatri mengatakan harga beras yang melonjak, bahkan langka, bukan karena stok mereka kurang.

"Jadi, kalau dari sisi ketersediaan, stok yang dikuasai Perum Bulog ini cukup. Kenaikan harga (beras) bukan karena stok kami kurang," tegasnya dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (19/2).

Namun, Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir menilai penjelasan Bulog tidak cukup. Menurutnya, apa yang disampaikan perusahaan pelat merah itu tidak menjawab pertanyaan masyarakat soal mengapa beras mahal dan langka di pasar.

Tomsi menyebut kementerian/lembaga (K/L) umumnya bekerja dengan target. Oleh karena itu, ia mendesak Bulog seharusnya punya target acuan yang jelas kapan harga beras bisa terkendali.

"Permasalahannya beras naik, tidak cukup dijawab dengan stok cukup, karena masyarakat berkata 'Ya sudah kalau stok cukup kenapa harga naik?', kan begitu. Kita harus bisa menjawab pertanyaan masyarakat dan harus bisa menjawab fakta yang ditemukan serta dialami masyarakat," tegas Tomsi.

"Ibu (Tiyas) menjawab impor mulai mendarat, ya, pertanyaannya kapan harga turun, kapan prediksinya? Kan ada perkiraan. Kalau kita kerja ini target kita akan tercapai bulan ini, minggu kesekian, kurang lebih begitu. Jadi, kita tidak hanya menjelaskan tapi tidak menjawab permasalahan," sambungnya.

Ia mengatakan ada dua fakta sengkarut masalah beras yang ditemukan masyarakat di lapangan.

Pertama,harga beras terus meroket. Kedua,adanya pembatasan pembelian beras di ritel modern sebanyak 2 pack alias 10 kg per orang.

"Dengan harga yang terus naik dan dibatasi dengan alasan keterbatasan stok. Dua hal yang dirasakan masyarakat harus kita jawab," tegas Tomsi kepada para peserta rakor.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Sistem saya lemah. Jangan bawa saya turun gunung.

legal pinjol
Kementan sebut 10 provinsi di Indonesia pemasok beras nasional
Tanaman padi yang tumbuh di kawasan Kabupaten Serang, Banten. ANTARA/HO-Humas Kementan
Kementerian Pertanian saat ini terus memperkuat peningkatan luas lahan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) menyebutkan ada 10 provinsi di Indonesia yang menjadi penghasil atau produsen beras tertinggi dengan memiliki potensi luas panen yang cukup besar pada tahun 2024, sehingga bisa menjadi penyangga pangan nasional.

“Berdasarkan data Kerangka Sampel Area atau KSA Badan Pusat Statistik yang kami terima, itu menyebut 10 provinsi sebagai penghasil produsen beras nasional tertinggi dengan memiliki potensi luas panen yang cukup besar pada tahun 2024,” kata Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan, Suwandi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Suwandi merinci 10 provinsi tersebut yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Aceh, Lampung, Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Banten.

Ia mengatakan berdasarkan hasil pengamatan KSA BPS, pada Januari 2024 potensi produksi beras nasional pada Maret diperkirakan mencapai 3,54 juta ton yang tersebar di 10 provinsi tersebut.

“Kementerian Pertanian saat ini terus memperkuat peningkatan luas lahan melalui optimasi rawa yang dilakukan di sejumlah daerah serta melibatkan semua stakeholderguna menggenjot produksi di semua daerah,” ujar Suwandi.

Untuk kegiatan panen raya padi Maret-April ini, Kementan memperkuat pengawasan dan pengawalan bersama pemangku kepentingan agar produksi padi optimal.

"Sesuai arahan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kementan fokus meningkatkan produksi padi melalui tiga strategi, yakni meningkatkan perluasan areal tanam, peningkatan indeks pertanaman serta produktivitas. Peningkatan produksi padi melalui optimasi lahan rawa yang ada di sejumlah provinsi pun menjadi program prioritas," beber Suwandi.

Sementara itu, Deputi Bidang Statistik Produksi Badan Pusat Statistik M Habibullah mengatakan, produksi utama beras tersebut terdapat di wilayah Jawa Timur yang mencapai 840,94 ribu ton, Jawa Tengah 19,03 ribu ton dan Jawa Barat sebesar 358,61 ribu ton.

"Potensi produksi besar di tiga Provinsi tersebut mencakup 57 persen dari total potensi produksi beras pada Maret 2024," katanya.

Habibullah mengatakan apabila dilihat secara detail maka produksi beras paling besar berasa di daerah Banyuasin Sumatera Selatan, Lamongan Jawa Timur dan Grobogan Jawa Tengah.

"Kalau kita lihat secara detail kabupaten kota dengan potensi produksi beras relatif besar pada Maret 2024 antara lain ada di Banyuasin, Lamongan dan Grobogan," ucap Habibullah.

Sementara itu, tiga provinsi dengan luasan jagung terbesar berada di Sumatera Utara sebesar 211,11 ribu hektare, Banten 1,92 ribu hektare dan Kalimantan Utara sebesar 0,17 ribu hektare dengan kadar air rata-rata 14 persen.

"Dilihat potensi jagung produksi jagung Januari April 2024 diperkirakan sebesar 5,34 juta ton jagung pimpinan kering dengan kadar 14 persen," Habibullah.

Baca juga: BPS: Vietnam dan Thailand jadi pemasok utama beras ke Indonesia
Baca juga: Pemerintah tetapkan enam provinsi pemasok beras antisipasi El Nino
Baca juga: BPS catat produksi beras nasional turun 440 ribu ton

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024