petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cicilan untuk pelajar

kilat77 pro 154Jutaan kata 417829Orang-orang telah membaca serialisasi

《cicilan untuk pelajar》

Staf Erick Thohir Singgung Etika Eks Bawahan Bongkar Contekan ke Bos******

Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung bawahan yang membanggakan dan mengungkap contekan kepada bos ke publik tak punya etika.
Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung bawahan yang membanggakan dan mengungkap contekan kepada bos ke publik tak punya etika. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung etika seorang bawahan terhadap atasan dalam dunia kerja.

Hal tersebut ia ungkapkan usai mendengar ada seorang mantan bawahan yang mengatakan atasannya hampir 7 tahun dapat contekan dari sang bawahan.

Berkaca dari kejadian itu, Arya mengingatkan para anak muda yang sedang membangun karir tidak meniru. Sebab, hal tersebut tak beretika.

Lihat Juga :
Daftar 3 Penguasa 1/3 Ekonomi RI yang Siap Menangkan Prabowo

Arya pun mengatakan seorang bawahan tak seharusnya membicarakan mantan atasan ke orang-orang luar. Apalagi sampai mengejek mantan atasan.

"Jadi jangan pernah ditiru buat anak-anak muda sekarang, baik milenial maupun gen Z dalam membangun karir atau Anda pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain," ujar Arya.

Arya sebenarnya tak menyebut nama siapa mantan bawahan yang mengaku memberikan contekan pada atasannya selama 7 tahun.

Namun, sebelumnya Co Captain Timnas AMIN Thomas Lembong adalah sosok yang mengaku memberikan contekan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 7 tahun. Contekan itu ia berikan tatkala menjadi anak buah Jokowi.

Pernyataan pria yang kerap disapa Tom itu awalnya merespons calon wakil presiden nomor 2 Gibran Rakabuming Raka yang sering menyebut namanya dalam debat calon wakil presiden pada Minggu (21/1) malam.

Tom memperkirakan banyaknya Gibran menyebut namanya dalam debat terjadi karena anak Jokowi itu kangen dan kemungkinan ingin mendapat masukan berkualitas darinya soal topik yang dibahas di debat.

Ia mengatakan masukan berkualitas itu sebelumnya ia telah sering berikan kepada Jokowi yang merupakan ayah Gibran selama 7 tahun menjadi tangan kanan presiden RI tersebut.

"Saya sangat apresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali kali sebut nama saya. Tentunya selama 7 tahun buat contekan nulis pidato untuk ayahnya; presiden, saya deteksi sebuah rasa rindu mungkin karena saya tak di situ lagi untuk memberi masukan berkualitas," katanya Seperti dikutip dari video CNBCIndonesia TV bertajuk Your Money Your Vote.

[Gambas:Video CNN]

Tapi sayang kata Lembong, kerinduan itu tak akan pernah terobati lagi. Pasalnya, ia kini sudah memutuskan untuk 'bercerai' dengan Jokowi dan bergabung dengan pasangan presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Sekarang yang menerima manfaat masukan berkualitas saya adalah AMIN," katanya.

Tom Lembong merupakan salah satu tokoh penting yang berperan dalam kemonceran karir politik Jokowi.

Ia merupakan penasihat ekonomi dan penulis pidato untuk Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Peran ini diteruskan sepanjang masa jabatan pertama Jokowi sebagai Presiden.

Saat Jokowi menjabat presiden, Tom ditunjuk Jokowi sebagai menteri perdagangan pada 2015-2016. Ia kembali dipercaya masuk kabinet dengan menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2016-2019, yang kini berganti nama menjadi Kementerian Investasi.

Lihat Juga :
Menebak Ninin, Wanita Kaya yang Kata Boy Thohir Siap Bawa Prabowo RI-1
(mrh/agt)

Erick Thohir Ingin Bos Perempuan di BUMN Tembus 25 Persen******

Menteri BUMN Erick Thohir ingin bos atau direksi perempuan di perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen.
Menteri BUMN Erick Thohir ingin bos atau direksi perempuan di perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir ingin bos atau direksi perempuandi perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen.

Ia menyebut perempuan menjadi sosok penting dalam transformasi BUMN. Mengoptimalkan peran perempuan turut menjadi langkah strategis Erick menggenjot kualitas talenta BUMN.

"Memberikan kesempatan kepada pemimpin yang tepat di posisi yang tepat, meningkatkan jumlah kepemimpinan perempuan yang saat ini telah mencapai 20,88 persen dan akan terus ditingkatkan hingga mencapai target 25 persen," ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/12).

Ia mengatakan kepemimpinan muda di BUMN sudah mencapai target sebesar 10 persen.

Menurutnya, kepemimpinan perempuan dan anak muda di BUMN diimbangi dengan implementasi core values AKHLAK alias Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Kami juga mendorong adaptasi bisnis model dalam perubahan, seperti membangun ekosistem ultra mikro, energi terbarukan, keuangan syariah, dan lainnya. Serta terus mendorong pengembangan ekonomi hijau dan biru pada Peta Biru Kementerian BUMN 2024-2034," tandasnya.

Sang Menteri BUMN itu baru saja menyabet penghargaan Best Leader for Soe Transformation. Ini diberikan Chairman and Founder of CT Corp Chairul Tanjung kepada Erick sebagai bentuk apresiasi khusus.

Erick dipandang mampu menjadi tulang punggung dalam mewujudkan visi pembangunan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian BUMN.

"Saya rasa award ini untuk semua pimpinan BUMN yang hadir," ucap Erick dalam sambutannya, Rabu (13/12).

Ia lantas mengutip data benchmarking global, di mana keterwakilan perempuan menurutnya bakal berkontribusi sebesar 3,5 persen terhadap peningkatan laba kotor perusahaan.

Selain itu, Erick menekankan capaian kinerja BUMN yang meningkat signifikan sepanjang tahun ini tak lepas dari melesatnya porsi perempuan di perusahaan pelat merah. Di lain sisi, ia menyebut saat ini hampir 11 persen pimpinan BUMN berusia di bawah 42 tahun.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kementerian Investasi dan Kemhan Fasilitasi UMK Disabilitas Naik Kelas******

Kementerian Investasi/BPKM menggandeng Kemhan dan BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas dengan pemberiaan 1.150 NIB.
Kementerian Investasi/BPKM menggandeng Kemhan dan BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas dengan pemberiaan NIB kepada 1.150 pelaku UMK disabilitas. (Foto: Arsip BKPM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah melalui Kementerian Investasi/BKPM bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersinergi untuk memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas.

Hal ini ditandai dengan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi 1.150 UMK disabilitas, termasuk 500 UMK disabilitas binaan Pusrehab Kementerian Pertahanan.

Penyerahan NIB tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023 dengan tema 'Kesempatan Berusaha Melalui Kemitraan dan Keadilan Bagi Pelaku Usaha Disabilitas'. Kegiatan ini digelar di Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Rumah Sakit Dokter Suyoto, Jakarta Selatan, Selasa (12/12) lalu.

"Pemerintah telah memberikan ruang bagi para pelaku usaha untuk tumbuh berkarya dan berkontribusi bagi perekonomian. Saya juga berharap dengan adanya kolaborasi antara usaha besar dan UMK akan menciptakan pemerataan kesejahteraan," ujar Ikmal.

Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra mengungkapkan apresiasinya kepada penyandang disabilitas yang telah menghadapi tantangan berat dalam mendapatkan kesetaraan akses di berbagai sektor. Herindra juga menekankan untuk melibatkan penyandang disabilitas secara aktif dan memberikan hak mereka dengan sepenuhnya.

"Kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk lebih menghormati hak individu dan meningkatkan kolaborasi dalam melibatkan penyandang disabilitas pada pembangunan agar menjadi lebih mandiri dan profesional untuk merintis masa depan," ujar Herindra.

Salah satu yang mendapat NIB, yakni Verad Sugianto, pelaku UMK disabilitas asal Komando Pasukan Khusus. Verad yang merupakan penyandang disabilitas penglihatan ini menjalankan usaha jasa pengiriman alat berat. Ia mengaku bahwa pemberian NIB sangat membantunya dalam mengembangkan usaha.

"Sekarang pembuatannya sudah mudah, kalau dulu harus mempersiapkan banyak sekali persyaratan tapi saat ini hanya melalui online. Dengan NIB, kita terbantu dalam hal permodalan dan kemitraannya. Saya berterima kasih sekali dengan adanya program ini," tutur Verad.

Pada kesempatan yang sama, Rohani Br Sembiring, pemilik usaha Risoles Mbak Ani juga sependapat dengan Verad terkait kemudahan perizinan berusaha. Andini menyampaikan bahwa tidak ada kendala dalam pembuatan NIB saat ini.

"Pembuatan NIB yang saya lakukan gampang sekali. Tidak ada kesulitan dan semua dapat dipahami. Harapannya setelah punya NIB, saya ingin membuka cabang baru di tempat lain sehingga usaha saya lebih berkembang," ucap Rohani.

Selain pemberian NIB, juga dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Komitmen Kerja Sama Usaha Besar dengan UMK dan Pelaku Usaha Disabilitas serta Penandatanganan Kerja Sama Rehabilitasi Kecelakaan Kerja antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pusrehab Kemhan.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM, sampai 12 Desember 2023, tercatat sebanyak 6.734.309 NIB telah berhasil diterbitkan melalui sistem OSS di seluruh wilayah Indonesia. Dari angka tersebut, 98 persen merupakan NIB pelaku UMK dan 2 persen pelaku usaha menengah dan besar.

Sedangkan, khusus untuk Daerah Khusus Ibukota Jakarta telah terbit sebanyak 579.875 NIB yang menduduki peringkat keempat provinsi dengan NIB terbanyak di Indonesia.

(ory/ory)




bab terbaru:mpoindo

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
grahaspin
slotvegas
dewajudi
situs slot terpercaya dan gacor 2022
area188
midas777
bo slot gampang jp
angka main 8 digit
download pinjam uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp ahha4d
Bab 2 situs judi
Bab 3 batman88
Bab 4 qq88asia
Bab 5 dapat duit banyak
Bab 6 situs slot ter gacor
Bab 7 cara main domino slot duo fu duo cai
Bab 8 situs slot paling banyak member
Bab 9 sgo777 slot
Bab 10 moba4d
Bab 11 oyo4d demo
Bab 12 slot online cepat menang
Bab 13 areabet4d
Bab 14 situs slot gacor bonus new member 100
Bab 15 portuneslot88
Bab 16 maxwin bet 400 berapa rupiah
Bab 17 aplikasi laku laku
Bab 18 slot online mudah jackpot
Bab 19 borju89
Bab 20 qqkini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3135bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Raja Jahat, aku tidak cukup mencintaimu!

pinjol bunga ringan
Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung bawahan yang membanggakan dan mengungkap contekan kepada bos ke publik tak punya etika.
Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung bawahan yang membanggakan dan mengungkap contekan kepada bos ke publik tak punya etika. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyinggung etika seorang bawahan terhadap atasan dalam dunia kerja.

Hal tersebut ia ungkapkan usai mendengar ada seorang mantan bawahan yang mengatakan atasannya hampir 7 tahun dapat contekan dari sang bawahan.

Berkaca dari kejadian itu, Arya mengingatkan para anak muda yang sedang membangun karir tidak meniru. Sebab, hal tersebut tak beretika.

Lihat Juga :
Daftar 3 Penguasa 1/3 Ekonomi RI yang Siap Menangkan Prabowo

Arya pun mengatakan seorang bawahan tak seharusnya membicarakan mantan atasan ke orang-orang luar. Apalagi sampai mengejek mantan atasan.

"Jadi jangan pernah ditiru buat anak-anak muda sekarang, baik milenial maupun gen Z dalam membangun karir atau Anda pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain," ujar Arya.

Arya sebenarnya tak menyebut nama siapa mantan bawahan yang mengaku memberikan contekan pada atasannya selama 7 tahun.

Namun, sebelumnya Co Captain Timnas AMIN Thomas Lembong adalah sosok yang mengaku memberikan contekan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 7 tahun. Contekan itu ia berikan tatkala menjadi anak buah Jokowi.

Pernyataan pria yang kerap disapa Tom itu awalnya merespons calon wakil presiden nomor 2 Gibran Rakabuming Raka yang sering menyebut namanya dalam debat calon wakil presiden pada Minggu (21/1) malam.

Tom memperkirakan banyaknya Gibran menyebut namanya dalam debat terjadi karena anak Jokowi itu kangen dan kemungkinan ingin mendapat masukan berkualitas darinya soal topik yang dibahas di debat.

Ia mengatakan masukan berkualitas itu sebelumnya ia telah sering berikan kepada Jokowi yang merupakan ayah Gibran selama 7 tahun menjadi tangan kanan presiden RI tersebut.

"Saya sangat apresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali kali sebut nama saya. Tentunya selama 7 tahun buat contekan nulis pidato untuk ayahnya; presiden, saya deteksi sebuah rasa rindu mungkin karena saya tak di situ lagi untuk memberi masukan berkualitas," katanya Seperti dikutip dari video CNBCIndonesia TV bertajuk Your Money Your Vote.

[Gambas:Video CNN]

Tapi sayang kata Lembong, kerinduan itu tak akan pernah terobati lagi. Pasalnya, ia kini sudah memutuskan untuk 'bercerai' dengan Jokowi dan bergabung dengan pasangan presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Sekarang yang menerima manfaat masukan berkualitas saya adalah AMIN," katanya.

Tom Lembong merupakan salah satu tokoh penting yang berperan dalam kemonceran karir politik Jokowi.

Ia merupakan penasihat ekonomi dan penulis pidato untuk Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Peran ini diteruskan sepanjang masa jabatan pertama Jokowi sebagai Presiden.

Saat Jokowi menjabat presiden, Tom ditunjuk Jokowi sebagai menteri perdagangan pada 2015-2016. Ia kembali dipercaya masuk kabinet dengan menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2016-2019, yang kini berganti nama menjadi Kementerian Investasi.

Lihat Juga :
Menebak Ninin, Wanita Kaya yang Kata Boy Thohir Siap Bawa Prabowo RI-1
(mrh/agt)

Rel Bisnis

situs slot hongkong
Ombudsman mengungkap penutupan tambang Blok Mandiodo milik Antam pukul ekonomi warga setempat.
Ombudsman mengungkap penutupan tambang Blok Mandiodo milik Antam pukul ekonomi warga setempat. Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/JOJON)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ombudsman RI mengungkap penutupan tambang nikel di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di Blok Mandiodo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara membuat ekonomi warga sekitar sulit.

Adapun aktivitas tambang di blok tersebut dihentikan sementara buntut kasus korupsi sejak pertengahan 2023 lalu.

Anggota Ombudsman RI Hery Susanto menuturkan pihaknya telah melakukan pantauan langsung di lapangan pada September 2023. Hasilnya, perwakilan tokoh masyarakat Desa Mandiodo menyebut penutupan tambang berdampak pada perekonomian warga.

Sementara, berdasarkan keterangan perwakilan masyarakat Desa Tapuemea, jumlah pengangguran kian meningkat setelah tambang ditutup. Pasalnya, pekerjaan dan penghasilan masyarakat setempat bergantung kepada pertambangan.

Hery mengatakan masyarakat sekitar tambang pun tidak bisa lagi bertani karena semua lahan sudah tidak produktif. Hal itu disebabkan oleh rusaknya ekosistem dan lingkungan buntut aktivitas tambang.

Ia juga menuturkan pertambangan mempunyai dampak positif terhadap masyarakat setempat. Sebab, masyarakat dapat bekerja dan mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Masyarakat setempat berharap operasional tambang di Blok Mandiodo Kembali berjalan lagi seperti semula," imbuh Hery.

Lihat Juga :
Guru Besar IPB Nilai Food Estate Jokowi Gagal Semua

Hery menuturkan keluhan yang sama juga disampaikan oleh perwakilan masyarakat Desa Tapunggaya. Ia menyebut kondisi ekonomi warga di desa itu cukup baik sebelum ada penutupan tambang.

"Bahwa setelah adanya penutupan operasional tambang di Blok Mandiodo lebih banyak negatifnya daripada positifnya," tutupnya.

Oleh karena itu, Ombudsman pun memberi sarana agar Kementerian ESDM dan Antam mengaktifkan kembali kegiatan operasional tambang Blok Mandiodo.

Namun, pengaktifan kembali itu harus dengan mengevaluasi dan memperbaiki pengelolaannya sesuai prinsip-prinsip pelayanan publik dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Begitu juga terhadap proses penegakan hukum dalam kasus Blok Mandiodo harus dijalankan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Hery.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan mantan dirjen mineral dan batubara Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin (RJ) sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi terkait tambang nikel ilegal.

Adapun tambang nikel ilegal itu berada di wilayah IUP Antam di Blok Mandiodo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Selain Ridwan, Kejagung juga menetapkan HJ sebagai Sub Koordinator Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) Kementerian ESDM sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, Kejagung juga telah menetapkan pengusaha asal Brebes Windu Aji Sutanto (WAS) sebagai tersangka. Selain itu, ada juga pejabat Kementerian ESDM lainnya yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Ia adalah SM selaku Kepala Geologi Kementerian ESDM sekaligus mantan Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.

Sementara itu, beberapa tersangka lainnya merupakan HW selaku General Manager PT Antam UPBN Konawe Utara, GAS selaku pelaksana lapangan PT LAM, AA selaku Direktur PT Kabaena Kromit Pratama, dan OS selaku Direktur PT LAM.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

menjadi penulis penyihir

voucher unlimited xl
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan sementara oleh BEI.
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan sementara oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ia hanya menjawab singkat dengan mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari restrukturisasi.

"Itu kan bagian dari restructuringwaktu itu," kata Erick di Kementerian BUMN, Senin (18/12).

"Tapi sebagian besar setuju dengan apa yang diajukan WIKA. Tapi ada yang enggak setuju," katanya.

BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA pada Senin (18/12) kemarin. Penghentian itu dilakukan karena WIKA telah menunda pembayaran pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1). Padahal, kewajiban pembayaran itu jatuh tempo pada hari ini.

Menurut BEI, hal tersebut mengindikasikan adanya permasalahan pada kelangsungan usaha perusahaan pelat merah itu.

"Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Efek PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 18 Desember 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut," tulis BEI seperti dikutip dari keterbukaan informasi.

Lihat Juga :
Tarif Cukai Naik 10 Persen, Segini Harga Rokok pada 2024

BEI juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh WIKA.

Adapun landasan BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA adalah sebagai berikut:

1. Surat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ("Perseroan") No. SE.01.01/A.CORSEC.02005/2023 tanggal 14 Desember 2023 perihal Informasi terkait Pembayaran Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A;

2. Surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-4860/DIR/1223 tanggal 15 Desember 2023 terkait Penundaan Pembayaran Pelunasan Pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1).

Merespons penghentian itu, manajemen WIKA mengaku dapat memahami langkah BEI.

"Itu hak dari Bursa Efek Indonesia atas konsekuensi penangguhan pembayaran pokok Sukuk Mudharabah PUB I Tahap I tahun 2020 Seri A yang jatuh tempo pada 18 Desember 2023, di mana WIKA tetap membayarkan bagi hasilnya (kupon) sesuai jadwal dan nilai yang sesuai pada perjanjian dengan pemegang sukuk," kata manajemen dalam pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Dewa dunia fantasi yang tidak lengkap

sweetbonanza
Kementerian PUPR mengumumkan 5 ruas Tol Trans Sumatera akan beroperasi gratis selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Kementerian PUPR mengumumkan 5 ruas Tol Trans Sumatera akan beroperasi gratis selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan 5 ruas Tol Trans Sumatera akan beroperasi gratis selama libur Natal2023 dan Tahun Baru 2024.

"Ada kabar gembira nih buat #SahabatPUPR yang ingin pulang kampung atau berlibur ke Sumatera pada akhir tahun ini. Sebab 5 ruas tol Trans-Sumatra akan dioperasikan secara gratis selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata mereka seperti dikutip dari akun Instagram mereka @kemenpupr.

Ruas pertama tol yang akan digratriskan itu adalah Tol Indralaya-Prabumulih dengan panjang 64,5 km.

Kedua, Tol Stabat-Kuala Bingai dengan panjang 8 km. Tol ini akan mendukung konektivitas antara Binjai-Medan yang berjarak 17 km dan dari Medan-Bandara Kualanamu yang berjarak 42 km.

Ketiga, Tol Indrapura-Lima Puluh di Sumatera Utara dengan panjang 15 km.

[Gambas:Instagram]

Keempat, Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara. Tol sepanjang 26,23 km ini akan memangkas waktu tempuh dari Medan ke Kawasan Danau Toba menjadi tinggal 1,5 jam saja.

Kelima, Tol Blang Bintang- Baitussalam, Aceh dengan panjang 12,7 km.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Segera menjadi dewa

raden4d
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viral percikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede.
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viral percikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede. Ilustrasi. (Foto: ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viralpercikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede.

External Relations & Corporate Image Care KCI Leza Arlan mengatakan peristiwa terjadi pada Selasa (26/12) pukul 18.50 WIB. Ada percikan api pada bawah kereta dengan nomor rangkaian 1387 tersebut.

"Petugas terkait telah melakukan pemeriksaan awal atas kendala tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, rangkaian yang terkendala tersebut kembali dijalankan untuk menuju Depo Depok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Leza dalam keterangan resmi usai kejadian.

Leza menyebut seluruh penumpang di KRL nomor 1387 pada akhirnya dialihkan ke commuter line nomor 1382 relasi Bogor-Jakarta Kota. Ia meminta maaf karena imbas kejadian ini menyebabkan keterlambatan 47 menit.

Selain mengevakuasi penumpang ke KRL lain, KCI melakukan rekayasa pola operasi commuter line nomor 1388. Seharusnya, perjalanan hingga Stasiun Bogor dijalankan hanya sampai Depok untuk kembali menuju Jakarta.

"KAI Commuter mengimbau pengguna commuter line untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan commuter line sudah padat," tandas Leza.

Sebelumnya, percikan api di KRL tersebut viral di berbagai platform media sosial, mulai dari Instagram hingga X.

Pada video yang ada di Instagram terlihat percikan api muncul di bawah rangkaian KRL tersebut. Narasi yang muncul adalah korsleting imbas hujan deras dan petir, meski belum dipastikan kebenarannya oleh KCI.

Para penumpang KRL tampak berdesakan meninggalkan rangkaian tersebut sembari menutup mulut dan hidung. Pasalnya, asap tampak membumbung di sekitar peron.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

nabi yang tak terbatas

pasti win slot
Aneka produk segar seperti buah, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen tiap hari di Transmart. Serbu sekarang juga Bun!
Aneka produk segar seperti buah, sayur, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen tiap hari di Transmart. Serbu sekarang juga Bun! (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka produk segar seperti buah, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen tiap hari di Transmart. Promo ini berlaku untuk pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Apa saja produk kebutuhan harian yang diskon 20 persen di Transmart? Cek produknya di bawah ini ya Bun!

Lihat Juga :
Dapatkan Produk Berkualitas dengan Diskon 20% Tiap Hari di Transmart

Pastikan Bunda sudah punya salah satu bank yang direkomendasikan, yaitu Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, penuhi kebutuhan harian dan serbu diskonnya sekarang juga. Jangan sampai dilewatkan, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]