petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aplikasi bayar bulan depan

pinjaman online yang pasti diterima 183Jutaan kata 917858Orang-orang telah membaca serialisasi

《aplikasi bayar bulan depan》

BUMN Fest 2023 Ajang Memperkuat Sinergi dan Kolaborasi******

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan, BUMN Fest 2023 merupakan festival untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar sesama BUMN.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Arsip PLN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan, sebagai garda terdepan ekonomi, seluruh BUMN harus menguatkan sinergi dan kolaborasi. Tujuannya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Erick yakin dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antar BUMN, maka persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa bisa diselesaikan dengan baik.

"Kalau kita bersinergi, ini dapat menyelesaikan banyak masalah di Indonesia. Seperti hari ini, kita bikin kejuaraan budaya dan olahraga per klaster. Supaya, jangan ada lagi ego sektoral," kata Erick dalam keterangannya, Selasa (18/7).

Dalam rangka memperkuat sinergi dan kolaborasi, pihaknya menyelenggarakan BUMN Fest 2023. Festival ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi sesama insan BUMN dan menghilangkan sekat-sekat antar sektoral.

Lebih dari itu, Erick berharap BUMN Fest 2023 yang merupakan rangkaian 25 tahun Kementerian BUMN dapat mendorong transformasi sumber daya manusia (SDM) di lingkungan BUMN. Sehingga, BUMN yang menggerakkan sepertiga ekonomi bangsa akan semakin kokoh di masa depan.

"Ketika mendorong transformasi SDM, kita harus bersatu. Mudah-mudahan event BUMN Fest ini menjadi kekuatan kesatuan kita," kata Erick.

Sementara Ketua Forum Humas Aestika Oryza Gunarto mengatakan, hingga saat ini sebanyak 12 klaster BUMN ditambah Tim dari Kementerian BUMN sudah terdaftar di microsite www.bumnfest.id untuk mengikuti perlombaan. Selain itu, masing-masing klaster telah menyiapkan suporter untuk memeriahkan acara.

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang ini, yaitu sepak bola, basket, voli, zumba, badminton, tenis meja, tenis lapangan, esports, gobak sodor, bakiak dan untuk bidang seni yaitu vokal grup, band, berbalas pantun, serta lomba aktivasi fotografi, videografi dan tim supporter terbaik.

"Selamat bertanding kepada seluruh peserta, junjung tinggi sportivitas dan kebersamaan. Bagi masyarakat dan insan BUMN yang tidak bertanding, silakan datang ke tempat pertandingan dan semarakkan ajang ini sebagai wujud silaturahmi dan kekompakan kita bersama," kata Aestika.

Sedangkan Ketua Panitia BUMN Fest 2023, Gregorius Adi Trianto mengatakan, BUMN Fest 2023 digelar dengan semangat kolaborasi antara 12 klaster dan Kementerian BUMN. Sampai saat ini, lebih dari 3.200 peserta dari berbagai klaster BUMN antusias untuk berkolaborasi dalam setiap perlombaan.

"Animo BUMN Fest kali ini sungguh luar biasa, sebanyak 3.209 peserta sudah terdaftar. Di sini peserta akan memperlombakan cabang-cabang olahraga dan seni yang merupakan arahan langsung oleh Bapak Menteri," ujar Gregorius.

Dalam agenda ini, keluarga besar BUMN tak lupa mengajak para pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berpartisipasi. Para pegiat UMKM yang bergabung pada BUMN Fest adalah Komunitas Food Truck Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(inh/inh)

Jerit Pengunjung Blok M Dipalak Parkir Liar: Kami Merasa Dizalimi******

Warganet mengeluhkan parkir liar yang masih ada di kawasan Blok M. Padahal, sebelum memasuki kawasan tersebut, pengelola sudah memberikan tiket parkir resmi.
Warganet mengeluhkan parkir liar yang masih ada di kawasan Blok M. Padahal, sebelum memasuki kawasan tersebut, pengelola sudah memberikan tiket parkir resmi. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kawasan Blok M memiliki kebanggaan tersendiri bagi para muda-mudi Jakarta. Sayangnya, kawasan ini masih menjadi sarang parkir liar.

Belum lama ini, jagat Twitter diramaikan oleh para netizen yang mengeluhkan parkir liar di kawasan Blok M. CNNIndonesia.commencoba membuktikan jeritan para warganet tersebut.

Dengan mengendarai sepeda motor, penulis tiba di kawasan hits Jakarta ini pada Selasa (4/7), pukul 16.25 WIB. Masuk melalui pintu gerbang sebelah timur Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, penulis disambut dengan mesin parkir otomatis. Satu kali sentuhan di sensor mesin, karcis parkir berwarna putih bersih pun keluar.

"Jangan meninggalkan tiket dan barang berharga di dalam kendaraan Anda," tulis pesan dalam selembar karcis parkir tersebut.

Karcis parkir tersebut penulis genggam erat sembari kembali memacu gas motor. Sepanjang mata memandang, kiri dan kanan jalanan di kawasan Blok M Square berbaris rapi motor dan mobil.

Semilir angin sore dibumbui sahut-sahutan para lelaki yang sigap memanggil pengendara untuk memarkirkan kendaraan di lahan kekuasaannya.

Juru parkir tersebut tidak berseragam resmi. Mereka hanya menggunakan kaus sederhana dan celana pendek, lengkap dengan tato di sekujur tangan atau topi terbalik yang nyentrik.

Lihat Juga :
Penambang Bersuara soal IMF Desak Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi

"Di sini a' (panggilan untuk laki-laki dalam bahasa Sunda)," kata juru parkir saling bersahutan. Penulis pun menepi tepat di sebelah barat muka Blok M Square. Sepeda motor lain tampak nyaman mengapit kendaraan milik penulis.

Motor pun penulis tinggal di lahan parkir liar tersebut. Tak terasa, satu jam lebih waktu berputar penulis habiskan berkeliling di dalam Blok M Square yang kini bak kota mati.

Singkat cerita, penulis keluar untuk berpindah tempat parkir di kawasan Blok M Square. Juru parkir liar pun dengan sigap membantu penulis mengeluarkan motor. Selembar uang Rp5.000 penulis berikan. Sang pemilik 'lahan kekuasaan' tersebut lantas memberikan uang kembalian.

"Keluar ya? Ini (mengembalikan uang Rp2.000). Makasi ya," ucap juru parkir tersebut.

Menuju arah gapura dengan tulisan 'Mal Blok M', penulis tak langsung keluar kawasan tersebut. Kali ini, gas motor dipacu perlahan dan menepi di timur Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, beberapa meter sebelum portal mesin parkir pintar tersebut.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Pastikan Indonesia Sudah Bebas dari Jerat Utang IMF

Juru parkir di lahan ini tak sigap menjajakan jasanya. Penulis bahkan celingukan mencari di mana sosok tukang parkir liar ini.

Setelah motor diparkirkan, barulah muncul sesosok pemuda bertopi dari balik rindangnya pohon. Ia melemparkan pesan singkat andalan para tukang parkir.

"Jangan dikunci setang," ucapnya lugas.

Penulis mengangguk dan beranjak menikmati senja di kawasan taman hits tersebut. Ada banyak muda-mudi duduk di taman, baik hanya untuk sekadar bertukar obrolan atau mencicip makanan.

Salah seorang pengunjung bernama Gilang mengaku kerap datang ke taman tersebut, dan merasa jengkel dengan parkir liar.

"Sering main. Gak terlalu sering sih, tapi kalau main suka ke sini. Saya keberatan ditagih lagi sama tukang parkir liar, ya walaupun cuma Rp2.000-Rp3.000, tapi kan jadinya double. Saya merasa dizalimi, masa iya ditagih parkir di depan, terus di dalam bayar lagi," keluh Gilang.

Lihat Juga :
PUPR Usul Anggaran Rp49 T di 2024, Temasuk Untuk Bandara VVIP IKN

Selain pungutan parkir liar, ia mengatakan tarif parkir yang dibebankan kepada pengguna dari pengelola parkir resmi adalah Rp2.000 per jam. Gilang dengan tegas meminta pengelola parkir Blok M Square menertibkan para jagoan parkir liar tersebut.

Selain Gilang, ada juga Agam yang sedang menikmati senja di kawasan tersebut. Ia mengaku terganggu dengan menjamurnya parkir liar. Menurutnya, taman adalah salah satu kawasan terbuka umum yang seharusnya tidak memberatkan pengunjungnya.

Ia pun mengaku tahu betul jeritan warganet soal parkir liar di kawasan Blok M. Banyak yang mengeluhkan pungutan parkir liar ini di Twitter hingga TikTok.

"Harusnya parkir liar ditindak, sama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan pengelola parkir resmi di sini," tegasnya.



Sementara itu, Dishub DKI Jakarta berdalih secara rutin melakukan pengawasan dan peninjauan parkir liar, termasuk di kawasan Blok M Square. Mereka menegaskan penertiban dilakukan agar masyarakat bisa memarkirkan kendaraan secara aman dan nyaman.

Bahkan, Dishub DKI Jakarta menegaskan sudah melakukan survei dan peninjauan lapangan di lingkungan parkir Blok M, Jakarta Selatan pada Senin (3/7).

"Dalam peninjauan tersebut, menegur dan memberikan arahan kepada Penyedia Jasa Perparkiran (PJP) di lokasi tersebut agar tidak memungut uang parkir tambahan, mengingat telah adanya imbauan agar masyarakat hanya membayar parkir satu kali di pintu keluar Blok M Square," tulis penjelasan Dishub DKI Jakarta di akun Twitter resmi.

"Dishub DKI Jakarta akan selalu melakukan pengawasan dan peninjauan lapangan pada berbagai lokasi parkir di Jakarta, seperti di kawasan Blok M. Harapannya, upaya ini bisa membuat masyarakat semakin aman dan nyaman saat memarkirkan kendaraannya," tutup mereka.

Bahkan, Dishub DKI Jakarta meminta masyarakat proaktif untuk segera melaporkan jika menemui tindakan parkir liar tersebut. Pelaporan bisa langsung dilakukan melalui aplikasi JAKI.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kemenhub Pastikan Argo Parahyangan Tetap Jalan Meski Ada Kereta Cepat******

Kemenhub memastikan KA Argo Parahyangan bakal terus beroperasi meski ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Kemenhub memastikan KA Argo Parahyangan bakal terus beroperasi meski ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Foto: CNN Indonesia/Farida)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Kereta Api (KA) Argo Parahyangan bakal terus beroperasi meski adaKereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

"Gopar (Argo Parahyangan) tetap beroperasi. Jalurnya beda, layanannya beda, pangsa pasarnya juga beda," tegas Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Risal Wasal kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/6).

Nasib kereta ini menjadi tanda tanya seiring dengan kehadiran kereta cepat. Pasalnya, KCJB bisa jadi opsi transportasi publik baru bagi penumpang perjalanan Jakarta ke Bandung, atau sebaliknya.

Budi juga mengaku butuh melakukan survei untuk mengetahui apakah penumpang KA Argo Parahyangan akan beralih memilih kereta cepat.

Di lain sisi, ia menyebut izin operasional KCJB baru akan terbit paling lambat 1 Oktober 2023. Budi mengatakan pihaknya masih harus bekerja sama dengan Prancis untuk melakukan pengamatan terhadap kesiapan kereta cepat tersebut.

Ia merinci tiga aspek keselamatan yang perlu ditinjau dari KCJB.Pertama, keselamatan atas keretanya sendiri, di mana menurutnya keselamatan kereta cepat sudah aman dan tidak kalah dari kereta di negara-negara lain.

Kedua, prasarana. Budi mengatakan prasarana KCJB sudah aman. Ia menyebut setidaknya aspek ini terlihat dari tidak adanya getaran yang dirasakan saat menaiki kereta tersebut. Ketiga, terkaitsound barrieratau pencegahan kebisingan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut pemerintah bakal menggratiskan uji coba kereta cepat hingga Oktober 2023. Namun, uji coba cuma-cuma ini dibatasi untuk mereka yang tinggal di sekitar rel kereta cepat.

"Jadi tadi Presiden (Joko Widodo) sudah kasih instruksi bahwa kami berikan rakyat kita sepanjang rel kereta api ini untuk mencoba secara gratis dan itu kami harapkan Juli sudah bisa dilakukan," kata Luhut dalam konferensi pers di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:situs judi slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
trik slot domino
info pola gacor
uang 388 slot
akun vip jelas maxwin
rtpadminriki
cara pinjam ke akulaku
slot gacor member baru pasti menang
cipit77
link slot depo 10k
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin bet 400 berapa rupiah
Bab 2 berapa maxwin bet 1000
Bab 3 murah slot4d
Bab 4 jam hoki main slot pragmatic
Bab 5 slot terpercaya mudah menang
Bab 6 link judi slot terbaru
Bab 7 mpotenslot
Bab 8 situs slot terpercaya 138
Bab 9 situs slot777 deposit pulsa tanpa potongan
Bab 10 123 situs
Bab 11 klik dapat dollar
Bab 12 daftar slot game
Bab 13 erek erek ular 3d
Bab 14 bigwin138
Bab 15 link slot terbaru dan tergacor
Bab 16 slot kingdom
Bab 17 megasloti
Bab 18 situs slot jp terus
Bab 19 slot gacor yang bagus
Bab 20 judi slot gampang menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah296bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Cincin bela diri abadi

slot new 88
Harga bawang putih di sejumlah pasar di Jakarta Selatan naik hingga menembus level Rp48 ribu per kilogram (kg).
Harga bawang putih di sejumlah pasar di Jakarta Selatan naik hingga menembus level Rp48 ribu per kilogram (kg). (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bawang putih di sejumlah pasar di Jakarta Selatan naik hingga menembus level Rp48 ribu per kilogram (kg).

Pantauan CNNIndonesia.com, Jumat (14/7), di Pasar Mampang Prapatan harga bawang putih kupas menyentuh Rp48 ribu per kg. Padahal, komoditas pangan itu sebelumnya hanya dijual seharga Rp40 ribu per kg.

Ian (19), penjual bahan pangan di pasar tersebut mengatakan kenaikan harga bawang putih sudah terjadi sejak sepekan belakangan.

Di sisi lain, harga bawang merah justru turun. Ian mengungkapkan harga bawang merah turun dari Rp40 ribu menjadi Rp36 ribu per kg.

Kenaikan harga juga berlaku pada bawang putih yang belum dikupas alias gelondongan. Pedagang lainnya bernama Mami (67) mengatakan harga bawang putih gelondongan naik dari Rp33 ribu menjadi Rp40 ribu.

Meski harga naik, ia mengaku penjualan tetap normal. Menurut Mami, para pembeli pun mafhum kalau harga sedang tinggi. Sementara, mereka juga butuh, jadi mau tak mau tetap membeli. Apalagi, sambung Mami, harga pangan memang kerap naik turun.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Terbaru di SPBU Indonesia

"Makanya itu orang enggak kaget, ada yang turun, ada yang naik," ucapnya.

Hal serupa juga terjadi di Pasar Warung Buncit. Di pasar ini harga bawang putih naik dari Rp35 ribu menjadi Rp45 ribu per kg.

Reka (43), pedagang di pasar tersebut, mengatakan harga bawang sudah tinggi lebih dari satu pekan belakangan.

"Enggak menentu sekarang Rp45 ribu, naik yang kupas, biasanya paling Rp35 ribu," ujarnya.

Reka pun tak tahu mengapa harga bawang putih naik. Seperti para pedagang di Pasar Mampang Prapatan, ia mengaku dari agen harganya sudah tinggi.

Reka mengatakan kenaikan harga bawang putih cukup memukul penjualan. Ia mengklaim penjualan sepi. Karenanya, omzetnya pun turun sekitar 20 persen.

Sementara itu, untuk bawang merah harganya malah turun. Reka menyebut harga bawang merah turun dari Rp50 ribu menjadi Rp35 ribu per kg.

Segendang sepenarian, pedagang lainnya bernama Warni (60) mengatakan harga bawang putih naik dari Rp38 ribu menjadi Rp42 ribu per kg.

Sama seperti para pedagang sebelumnya, ia mengatakan harga bawang sudah tinggi dari agen. Warni mengaku segan untuk menanyakan sebab kenaikan itu.

"Saya belanja di pusatnya itu. Saya enggak mau tanya kenapa naiknya, istilahnya kata pusatnya 'mau beli atau enggak?' Kan malu," jelas Warni.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Remaja yang merindukan penyakit cinta

pialasport slot
PHRI Bali melaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saat Iduladha 2023 meningkat hingga 15 persen, didominasi turis lokal.
PHRI Bali melaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saat Iduladha 2023 meningkat hingga 15 persen, didominasi turis lokal. (Getty Images/Agung Parameswara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PerhimpunanHoteldan Restoran Indonesia (PHRI) Balimelaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saatIduladha 2023 meningkat hingga 15 persen.

Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan saat ini okupansi hotel regional Bali rata-rata 80 persen berkat kedatangan 17 ribu wisatawan domestik per hari, serta 16 ribu wisatawan mancanegara per hari.

"Sebelumnya (Iduladha) 65-70 persen, meningkat tajam 10-15 persen sejak awal minggu ini karena libur panjang. Mungkin ada yang sampai ambil cuti sekalian liburan," katanya dikutip Antara, Kamis (29/6).

PHRI Bali mencatat kenaikan ini terjadi sejak awal minggu di momen Iduladha, di mana wisatawan domestik terlihat paling banyak mengisi hotel-hotel di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, disusul Sanur di Kota Denpasar, serta Ubud di Kabupaten Gianyar.

Sebagian besar wisatawan menginap di hotel bintang tiga dan empat. Adapun lama menginap sekitar 3-5 hari. Ini berbeda dengan wisatawan mancanegara yang umumnya menginap 7-14 hari.

Rai menyebut kenaikan okupansi hotel saat Iduladha tahun ini paling terasa, bahkan jika dibandingkan saat sebelum covid-19.

Lihat Juga :
Basuki Koordinasi dengan Erick Siapkan JIS Gelar Piala Dunia U-17

"Iduladha sebelumnya, cutinya sebentar. Jadi sekarang ada cuti panjang dan Sabtu, Minggu, wisatawan domestik juga mulai ada peningkatan dari sisi ekonomi sehingga menambah animo mereka bepergian," ujarnya.

Selain momentum Iduladha, Rai mengungkapkan kunjungan wisatawan domestik ke Pulau Dewata juga didorong masa libur sekolah.

Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat menambah cuti pada momentum Iduladha sangat membantu perekonomian, apalagi saat mendorong wisatawan domestik untuk bepergian dalam negeri sehingga perputaran ekonomi berlangsung di dalam.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Qi Master di Tokyo

777 dragon slot
LKPP mengklaim pertemuan yang mereka lakukan dengan Komut Pertamina Ahok beberapa waktu lalu jadi sinyal baik bahwa BUMN mulai minati produk lokal.
LKPP mengklaim pertemuan yang mereka lakukan dengan Komut Pertamina Ahok beberapa waktu lalu jadi sinyal baik bahwa BUMN mulai minati produk lokal. ( ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Asf/mes/14).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pertemuan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama aliasAhokmenjadi sinyal banyaknya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mulai tertarik membeli produk lokal.

Plt Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital LKPP Yulianto Prihandoyo mengungkapkan hal tersebut dalam gelaran Road to Business Matching Tahap VI-Indonesia Catalogue Expo and Forum (BM VI-ICEF). Ia lantas mengapresiasi minat dari para perusahaan pelat merah tersebut.

"Kami dapat permohonan banyak dari teman-teman BUMN untuk bisa beli (barang dan jasa) di katalog. Dengan senang hati tentu kami membuka kesempatan teman-teman BUMN, silakan kalau mau beli di katalog," katanya di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (28/7).

Lihat Juga :
Melihat Gaji Komisaris Utama Pertamina

"Kami terima kunjungan Pak Basuki (BTP) atau Pak Ahok bagaimana ke depan barangkali Pertamina bisa beli barangnya di katalog. Kami sedang menjajaki ke sana," sambung Yulianto.

Ia menegaskan kehadiran e-katalog untuk mendukung penggunaan produk-produk lokal oleh kementerian/lembaga (K/L), sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yulianto bahkan menyebut sudah membekukan sekitar 16 ribu produk impor yang mejeng di e-katalog.

Yulianto menyebut pembekuan produk impor tersebut dilakukan demi memberikan ruang lebih bagi para barang dan jasa lokal agar dilirik oleh K/L.

"Konsepnya sederhana, semakin banyak penjual dan pembeli, semakin bagus itu pasar. Kalau penjualnya sedikit, saya khawatir harganya jadi tidak bersaing. Jadi tugas kita semua mendorong sebanyak-banyaknya penjual untuk berjualan di katalog," tuturnya.

"Termasuk pembeli, perannya untuk mengoreksi harga. Pembeli negosiasi, nanti harganya jadi lebih murah. Harga terbaik itu tercatat di katalog, pembeli setelahnya bisa lihat plus dengan rating-rating," tandas Yulianto.

Sebelumnya, Ahok meminta LKPP terlibat dalam pengadaan barang dan jasa di perseroan. Menurutnya, keterlibatan LKPP bisa mendorong peningkatan proses pengadaan barang dan jasa yang lebih bersih serta transparan di Pertamina.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Ahok kepada Kepala LKPP Hendrar Prihadi alias Hendi. Ia berharap kerja sama tersebut bisa membuat negara lebih hemat.

"Sebetulnya kita enggak perlu LKPP sebagai PT, tapi saya bilang, enggak bisa! Tetap LKPP yang harus lead. Jadi kita punya sistem akan disambungkan ke LKPP, sehingga kita kirim surat ke semua, kalau mau beli barang harus lihat tokonya LKPP (e-katalog)," ujar Ahok dalam keterangan resmi, Selasa (18/7).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dunia Seribu Rumah

slot gacor sekarang
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat pembangunan jalan tol menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara.
Proyek pembangunan tol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat pembangunan jalan tol menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP)IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Pembangunan IKN 2 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur Armen Adekristi mengatakan jalan tol tersebut akan terhubung dengan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam).

Menurutnya, kehadiran jalan tol ini akan mempersingkat jarak tempuh dari Balikpapan menuju Kawasan Inti IKN. Sebelumnya, waktu tempuh antara kedua wilayah itu mencapai 2 jam, dengan tol bisa dipangkas menjadi 30 menit saja.

Adapun untuk untuk Seksi 6A Riko-Rencana Outer Ring Road IKN dan Seksi 6B Rencana Outer Ring Road-Simpang 3 ITCI, saat ini sudah dalam proses lelang paket pekerjaan dengan target penandatangan kontrak pada Agustus 2023.

Sementara untuk Seksi 1 ruas Bandara Sepinggan-Tol Balsam, lelang akan dilakukan pada Oktober 2023 dengan target kontrak pada Desember 2023.

"Dan Seksi 5B-1 Segmen Jembatan Pulau Balang - Simpang Rencana Bandara VVIP serta Seksi 5B-2 Simpang Rencana Bandara VVIP - Riko akan mulai lelang pada September 2023 dengan target kontrak November 2023," sambung Armen.

Lebih lanjut, Armen menjelaskan Seksi 2 adalah bagian dari Tol Balsam. Sedangkan untuk di Seksi 4 disiapkan pembangunan terowongan bawah laut (immersed tunnel) untuk menjaga lingkungan. Selain itu, di Seksi 4 juga disediakan dua lintasan semacam terowongan pendek untuk satwa.

"Untuk immersed tunnelsaat ini masih proses lelang pekerjaan desain," ujarnya.

Di samping itu, Kementerian PUPR saat ini juga tengah menyelesaikan pembangunan Jembatan duplikasi bentang pendek Pulau Balang di Kalimantan Timur sepanjang 514 meter. Jembatan ini akan tersambung dengan jalan tol akses IKN Segmen 5A Simpang Tempadung -Jembatan Pulau Balang.

Menurut Armen, saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 25,3 persen dan ditargetkan rampung pada Mei 2024. Sedangkan untuk di KIPP IKN, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Jalan Lingkar Sepaku segmen 1,2, dan 3 sepanjang 5,7 km.

Lihat Juga :
Menteri PANRB: 16 Ribu ASN Bakal Ditempatkan di IKN

Sementara sisanya yakni Segmen 4 (4,4 km), sedang tahap konstruksi dengan progres 48,37 persen.

Selain Jalan Lingkar Sepaku, saat ini juga tengah dibangun Jalan Sumbu Kebangsaan sisi barat sepanjang 2,02 km dan Jalan Sumbu Kebangsaan sisi Timur sepanjang 3,27 km.

Untuk Jalan Sumbu Kebangsaan sisi barat sudah dalam tahap konstruksi sejak September 2022. Adapun progresnya sudah mencapai 39,04 persen dan ditargetkan selesai April 2024. Sementara, untuk Jalan Sumbu Kebangsaan sisi timur sudah dimulai konstruksi sejak Desember 2022 dengan progres 36,52 persen dan target selesai Maret 2024.

(mrh/isn)

[Gambas:Video CNN]

Bepergian ke dunia lain dalam ruang portabel

mpo188
Dishub DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana dan LinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7).
Dishub DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana dan LinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana danLinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7). 

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan hingga kini tidak ada  kesepakatan bisnis antara MRT dengan keempat penyedia dompet digital tersebut, sehingga kontraknya tidak diperpanjang per 1 Juli 2023.

"Kondisi ini terjadi karena periode kontrak kerjasama dengan para mitra e-wallet tersebut berakhir dan belum ada kesepakatan/keinginan dari para mitra tersebut untuk memperpanjang kerja sama kembali," kata Syafrin saat dihubungi. 

"Bagi MRT Jakarta maupun masyarakat semakin banyak opsi pembayaran, tentu akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat. Namun kami tetap menghormati keputusan dan pertimbangan dari para mitra e-wallet tersebut," katanya.

Ia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas dampak yang ditimbulkan karena kebijakan tersebut.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap Harga BBM di SPBU Pertamina, Shell dan BP

Syafrin mengatakan saat ini MRT tetap menyediakan beberapa pilihan sistem pembayaran yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Di antaranya adalah Kartu Jelajah Berganda (multitrip) dan kartu single trip (dapat dibeli di seluruh Stasiun MRT Jakarta) dan JakLingko.

"Kartu uang elektronik keluaran bank: Brizzi, flazz, e-money, tapcash, dan jakcard, dan Kode QR melalui aplikasi MRT-J: AstraPay, i.Saku, dan blu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/dzu)

Saya mungkin seorang pembunuh palsu

senang 77 slot
Belanja furnitur rumah emang paling pas di Transmart aja. Selain lengkap, diskonnya enggak main-main sampai 50%+20% lho!
Belanja furnitur rumah emang paling pas di Transmart aja. Selain lengkap, diskonnya enggak main-main sampai 50%+20% lho! (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja furnitur untuk kebutuhan isi rumah emang paling pas di Transmart aja. Selain pilihannya lengkap, diskonnya enggak main-main lho50% plus 20%.

Mumpung ada periode Full Day Sale pada Selasa (8/8) dari pukul 10 pagi sampai 10 malam, kamu bisa banget belanja aneka furnitur sepuasnya di seluruh gerai Transmart Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Bakal Kasih Diskon Seharian, Wajib Borong Belanjaan

Mau tebus harga barang paling miring juga bisa! Caranya tinggal belanja furnitur yang kamu mau, terus bayarnya pakai Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, otomatis bisa klaim diskon tambahan 20 persen.

Kapan lagi kan bisa belanja sekarang bayar nanti kalau bukan di Transmart pakai Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, enggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Yuk, jangan sampai ketinggalan ikutan Transmart Full Day Sale spesial Merdeka Belanja yang berlangsung cuma satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]