petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

game slot terbaru dan terpercaya

samudra 123 slot 885Jutaan kata 340070Orang-orang telah membaca serialisasi

《game slot terbaru dan terpercaya》

Pemerhati Penyu Sulbar sesalkan aksi konten kreator makan telur penyu******

Pemerhati Penyu Sulbar sesalkan aksi konten kreator makan telur penyu
Konten kreator MR (tengah) usai membuat surat pernyataan permohonan maaf atas aksinya memakan telur penyu, dihadapan tim dari BPSPL Makassar bersama PSDKP Bitung, Jumat (22/12/2023). ANTARA/HO-Sahabat Penyu Sulbar/am.
Mamuju (ANTARA) - Komunitas Pemerhati Penyu Provinsi Sulawesi Barat menyesalkan aksi seorang konten kreator yang memakan telur penyu di sebuah rumah di Kabupaten Majene.

"Apa yang dilakukan oleh konten kreator ini sangat fatal karena melakukan sesuatu yang dilarang," ujar Ketua Sahabat Penyu Provinsi Sulbar Muhammad Yusri, Jumat.

Dalam video berdurasi dua menit empat detik yang diunggah melalui media sosial tersebut, konten kreator yang berstatus mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Kota Makassar Sulawesi Selatan itu memakan telur penyu yang sudah direbus.

Konten kreator berinisial MR yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Majene tersebut terlihat memegang sebuah piring berisi beberapa butir telur penyu.

Ketua Sahabat Penyu Sulbar menekankan pentingnya pendidikan dan sosialisasi terkait jenis ikan dilindungi kepada masyarakat umum.

"Para konten kreator harus belajar memublikasikan sesuatu yang tidak hanya mengandalkan tayang dan like terbanyak, tapi juga dapat memberikan manfaat dan inspirasi kepada penonton," ujar Muhammad Yusri.

Baca juga: Pemkab Natuna lepasliarkan ratusan tukik di Pantai Sisi Serasan

Baca juga: IDCTA lakukan pelepasan penyu sebagai komitmen pelestarian lingkungan

Baca juga: TCEC Serangan temukan 63 sarang penyu 2023

Aksi konten kreator memakan telur penyu tersebut juga mendapat reaksi dari pihak Balai Pengawasan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar Sulawesi Selatan bersama Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP).

Koordinator wilayah kerja PSDKP Polewali Mandar Muhammad Husyary menyatakan, tim dari BPSPL Makassar bersama PSDKP Bitung segera mendatangi lokasi tempat MR melakukan KKN di Kabupaten Majene.

"Kami langsung bergerak setelah mendapat perintah dari Kepala Pangkalan PSDKP Bitung. Karena lokasi kejadiannya berada di Kabupaten Majene jadi harus atas perintah pimpinan," ujar Husyary.

Dari hasil pemeriksaan terhadap MR, kata Husyary, konten kreator itu mengaku tidak mengetahui terkait status perlindungan satwa yang dilindungi.

"Kami memberikan surat teguran dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. MR, selaku konten kreator diminta menghapus video tersebut dan membuat permintaan maaf secara terbuka," jelas Husyary.

Kejadian tersebut menurut Husyary, menjadi pelajaran pentingnya edukasi mengenai perlindungan satwa dilindungi, serta tanggung jawab konten kreator dalam menyebarkan informasi yang dapat mempengaruhi perilaku masyarakat.

Baca juga: Kembalinya penyu ke habitatnya di Serangan Bali

Baca juga: Potret keluarga yang turun-temurun lindungi penyu di Pulau Beidao

Pewarta: Amirullah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023

GPIB Immanuel berpesan pada jemaat gunakan hak politik dengan benar******

GPIB Immanuel berpesan pada jemaat gunakan hak politik dengan benar
Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel DKI Jakarta, Pendeta Abraham Ruben Persang (depan) saat ditemui pada ibadah malam Natal pada Minggu (24/12/2023). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)
Soal pilihan yang berbeda itu tidak dipertajam. Tentu ketika memilih, sebagai orang yang beriman, kita senantiasa mendoakan, karena kepentingannya ini bukan untuk pribadi atau kelompok, tetapi untuk bangsa ini
Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel DKI Jakarta, Pendeta Abraham Ruben Persang berpesan pada ibadah malam Natal 2023, agar jemaat gereja di seluruh Indonesia dapat menggunakan hak politiknya dengan benar menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "Pesan untuk Pemilu damai sudah dikeluarkan Majelis Sinode melalui surat penggembalaan, diarahkan supaya jemaat harus menggunakan hak politiknya. Jadi, salah satu kontribusi warga gereja atau jemaat adalah menggunakan hak politik itu dengan baik dan benar," kata Abraham di Jakarta, Minggu. Ia menegaskan perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, tetapi perlu diingat bahwa kontribusi jemaat akan menentukan masa depan bangsa. "Soal pilihan yang berbeda itu tidak dipertajam. Tentu ketika memilih, sebagai orang yang beriman, kita senantiasa mendoakan, karena kepentingannya ini bukan untuk pribadi atau kelompok, tetapi untuk bangsa ini," ujar dia. Abraham menyebutkan tema Natal 2023 yang diangkat oleh GPIB Immanuel adalah "Bersama memuliakan Allah dan sedia untuk menyatakan kasih dan damai bagi sesama."

Baca juga: Kapolri ajak umat Nasrari jaga persatuan di tengah perbedaan politik 

Baca juga: Mahfud MD kunjungi Gereja Katedral Jakarta pada Misa Malam Natal "Artinya, perayaan Natal tidak hanya berhenti di ritual, tetapi juga dalam tindakan nyata. Natal itu adalah karya nyata, jadi kehadiran gereja pun dirasakan dengan karya-karya nyata," tuturnya. Abraham juga mengapresiasi kunjungan oleh Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada ibadah pertama di GPIB Immanuel pada sekitar pukul 17.00 WIB. "Kehadiran ini menandakan bahwa pemerintah hadir dalam kehidupan masyarakat, apalagi Indonesia beragam dari budaya dan agama. Hal ini menjadi sangat positif untuk memelihara keberagaman kita di Indonesia," ucapnya. Adapun rangkaian acara di GPIB Immanuel akan berlangsung hingga 28 Desember 2023. Ibadah kedua hari ini akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB dan dipimpin oleh Pendeta Artomilka Lia Persang. Sedangkan untuk ibadah Natal akan diselenggarakan esok hari, Senin (25/12), sebanyak tiga kali yakni pada pukul 09.00 WIB, 16.00 WIB, dan 18.00 WIB. Untuk ibadah Natal esok hari pada pukul 09.00 WIB akan dipimpin juga oleh Pendeta Abraham Ruben Persang secara hibrida, sedangkan pada pukul 18.00 WIB, akan dipimpin oleh Pendeta Artomilka Lia Persang secara luring. Sedangkan ibadah Natal esok hari yang dibawakan dalam bahasa Inggris akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB dan dipimpin oleh Pendeta (Em) Hallie Jonathans.

Baca juga: Menko PMK: Natal momentum merayakan kebhinekaan dalam mosaik

Baca juga: Menteri Agama ajak umat Kristiani tebarkan nilai-nilai kebaikan

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023

Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir******

Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir
Sejumlah anak ditemai orang tuanya bermain di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.
Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menerapkan langkah antisipasi seperti penambahan bus listrik dan perluasan area parkir guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat puncak libur Natal 2023, Minggu, dan juga saat perayaan Tahun Baru 2024.

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana di Jakarta, Minggu mengatakan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.

“Kami ada beberapa tambahan fasilitas yang pertama itu ada bus. Jadi, ada bus listrik. Biasanya kalau pengunjung yang datang ke Taman Mini ada Angling atau angkutan keliling yang berbasis listrik karena kita sekarang konsepnya ecopark,” kata Erika.

Dia menyampaikan konsep ecoparkTMII semakin terlihat dengan penambahan unit bus listrik untuk mendukung mobilitas pengunjung.

Erika menuturkan TMII juga menyiapkan bus besar yang mampu mengangkut hingga 40 orang untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Layanan tersebut untuk angkutan antar-jemput gratis dari Stasiun LRT TMII dengan menggunakan shuttle Blue Bird yang diharapkan menjadi opsi transportasi nyaman bagi para pengunjung.

“Bus Blue Bird yang akan mengangkut pengunjung dari stasiun LRT ke Taman Mini dan itu free. Total angkutan keliling hampir sekitar 35 unit bus,” ucap Erika.
 

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana memberikan keterangan terkait pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 29 ribu
Baca juga: Antisipasi kemacetan Ragunan, Polisi siapkan rekayasa lalu lintas

Langkah lainnya yang dilakukan dalam mengantisipasi membludak-nya jumlah pengunjung adalah penambahan sejumlah fasilitas toilet portabel.

Selain itu, tindakan proaktif dilakukan dengan menambah kapasitas parkir di dalam kawasan TMII dan bekerja sama dengan pihak terkait di sekitar area TMII untuk meningkatkan kapasitas parkir.

Dalam hal keamanan, TMII berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat untuk memastikan keamanan pengunjung selama berada di kawasan TMII.

Erika menyampaikan pengunjung TMII juga akan disambut dengan pusat informasi di gerbang pintu masuk. Customer servicesiap membantu memberikan informasi terkait acara dan kegiatan di TMII.

Sistem informasi Ecopark TMII semakin ditingkatkan dengan adanya barcodeyang memungkinkan pengunjung mendapatkan informasi tanpa menggunakan brosur fisik, cukup dengan memindai barcode.
 

Transportasi yang disiapkan pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), untuk membawa pengunjung berkeliling di kawasan wisata tersebut secara gratis, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Dengan berbagai peningkatan fasilitas dan pelayanan ini, TMII berharap pengunjung dapat menikmati liburan Natal mereka tanpa hambatan, sambil merasakan kenyamanan dan keamanan yang diutamakan oleh pengelola TMII.

Antrean kendaraan merayap dengan panjang sekitar 50 meter terjadi di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama puncak libur Natal 2023. Kondisi ini telah terlihat sejak pukul 08.00 WIB pagi dan melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Antrean yang terjadi pada jalur roda dua dan roda empat memiliki panjang yang hampir sama sehingga menciptakan situasi yang membutuhkan kesabaran dari para pengguna jalan.

“Kita sebenarnya targetnya di awal 300 ribu pengunjung, cuma sepertinya akan lebih dari itu, tapi memang sebenarnya kita bukan angka tapi kita kepada kepuasan pengunjung,” kata Erika.

Baca juga: Pemkot Jakpus imbau jemaat tak parkir sembarangan saat perayaan Natal
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:pinjam uang di akun dana

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
virginia night paito
slot tergacor
qqsloy
iblbet
slot terpercaya mudah menang
prediksi togel singapore hari ini
slot paling mudah
situs cepat maxwin
cara mencairkan saldo kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara menggunakan limit akulaku tanpa dp
Bab 2 game server thailand
Bab 3 barang yang bisa menghasilkan uang
Bab 4 agen slot terbaik dan terpercaya
Bab 5 net slot
Bab 6 situs lgo slot
Bab 7 slot gacor full
Bab 8 pengajuan kta online
Bab 9 mandiriqq
Bab 10 server thailand gacor
Bab 11 heylinkme bonus new member
Bab 12 belut 2d
Bab 13 slot terpercaya hari ini
Bab 14 limit tertinggi kredivo
Bab 15 buku mimpi 19
Bab 16 hoki77 slot demo
Bab 17 slot gacor rekomendasi
Bab 18 situs slot paling gacor dan terpercaya
Bab 19 erek erek togel bergambar
Bab 20 jagoan777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2418bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dewa pejuang pertanian

gacor indonesia
Aktivitas pelayanan medis RSUD Haulussy Ambon belum normal
RSUD dr. M. Haulussy Ambon terlihat sepi pascaaksi demo para ASN, non ASN, serta pegawai honor daerah dan terlihat sebuah baliho bertuliskan lahan milik Yohanes Tisera terpampang di depan pintu gerbang. (23/12) (ANTARA/daniel/)
Ambon (ANTARA) - Aktivitas pelayanan medis kepada masyarakat di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, Maluku belum berjalan secara normal pascaaksi unjuk rasa para dokter dan tenaga perawat serta pegawai honorer daerah sejak Senin, (18/12) 2023.

Pantauan ANTARA di RSUD Haulussy Ambon pada Sabtu, (23/12) siang, terlihat pintu gerbang utama yang biasa dilalui kendaraan para dokter dan tenaga medis maupun ambulance pembawa pasien menuju ruang IGD masih tertutup.

Kemudian pada bagian dalam halaman RSUD tepatnya di depan gerbang tersebut juga terpampang sebuah spanduk besar bertuliskan tanah RSUD milik Yohanes Tisera seluas 31.880 M2.

Baca juga: Nakes RSUD Dr Haulussy Ambon tutup layanan, imbas gaji belum dibayar

Di atas tanah tersebut terdapat bangunan RSUD dr. M. Haulussy Ambon, bangsal mayat, bangsal gila, asrama putri, asrama putra, rumah generator, dan rumah dinas.

Meski pun pada pintu gerbang rumah sakit dalam kondisi tertutup, namun di bagian ruangan IGD terlihat tiga orang tenaga medis sedang melakukan tugas piket, walau pun tidak ada pasien gawat darurat di ruangan itu.

Baca juga: Nakes RSUD Haulussy Ambon unjuk rasa tuntut pembayaran hak

Beberapa pengunjung yang merupakan keluarga pasien rawat inap sejak pekan lalu juga terlihat masuk dan keluar rumah sakit.

Sementara Direktur RSUD Haulussy Ambon dr. Nazarudin yang masuk kantornya ketika dikonfirmasi terkait adanya pelayanan di rumah sakit meski pun tidak maksimal, hanya mengangguk dan tersenyum.

Namun ketika ditanyakan soal tuntutan jasa nakes saat melakukan aksi demo menuntut realisasi pembayaran jasa nakes justru tidak berkomentar dan langsung masuk mobil dinasnya.

Baca juga: Gubernur Maluku mendadak kunjungi RSUD Haulussy Ambon

Pada Senin, (18/12) para dokter spesialis, dokter umum, tenaga perawat hingga pegawai honorer daerah secara spontan melakukan demonstrasi menuntut realisasi pembayaran jasa nakes.

Lebih dari 600 ASN, non ASN, dan honorer daerah menuntut pembayaran jasa nakes berupa BPJS Kesehatan tahun 2020-2023 sebesar Rp22,5 miliar, jasa Perda 2021-2023 Rp2,1 miliar, dan jasa COVID-19 2022-Oktober 2023 Rp1,3 miliar.

Sedangkan Sekda Maluku Sadli Ie yang dikonfirmasi secara terpisah pada Rabu, (22/12) menyebutkan kalau jasa nakes 2023 hanya tersisa Rp4 miliar, karena untuk jasa BPJS Kesehatan itu masalah pusat dimana terjadi keterlambatan klaim dan yang sudah terbayarkan Rp9 miliar.

Baca juga: ACT Maluku sumbang puluhan APD untuk tenaga medis RSUD Haulussy Ambon

"Sudah terbayar Rp9 miliar dan sisanya, pemerintah pusat butuhkan dokumen pendukung. Menurut pihak RSUD sebut uangnya ada tetapi mekanismenya lagi dicari," kata Sekda.

Pencairan anggarannya juga harus tertuang dalam dokumen RKA dan batang tubuh anggaran sehingga masih dicari solusi agar dananya bisa dicairkan.

Baca juga: Dua WNA Jepang diisolasi di RSUD Haulussy Ambon
Baca juga: Pasien RSUD Haulussy masih dirawat di tenda

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023

Seni Penciptaan dan Pemurnian Tubuh

koidomino
Kasatgas Damai Cartenz: 79 orang tewas  ditembak KKB di Papua
Kasatgas Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Rahmadani. ANTARA/HO-Satgas Damai Cartenz/aa.
Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP
Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mencatat 79 orang tewas akibat ditembak KKB di berbagai wilayah di Tanah Papua.

Memang benar selama 2023 tercatat 79 orang meninggal akibat ditembak dan dianiaya KKB di wilayah kerja Satgas Damai Cartenz.

Para korban itu terdiri dari 20 prajurit TNI, tiga anggota Polri, 37 orang masyarakat sipil dan 19 orang anggota KKB, kata Kombes Faizal dalam keterangannya melalui virtual, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk korban yang luka-luka tercatat 84 orang terdiri dari 24 prajurit TNI, tujuh anggota Polri, 50 orang masyarakat dan tiga orang anggota KKB.

Korban, baik yang gugur maupun yang mengalami luka-luka itu berasal dari 20 kontak tembak, dua kasus penyerangan pos, 19 bunyi tembakan, 39 penembakan, 16 penganiayaan berat, lima kasus penganiayaan biasa, lima kasus pembunuhan, 32 pembakaran dan 52 gangguan lain-lain.

Sedangkan aksi yang dilakukan KKP (kelompok kriminal politik) sebanyak 108 aksi, berupa unjuk rasa, mimbar bebas, pertemuan diskusi/rapat tertutup, propaganda, jumpa pers, foto dukungan, pembagian selebaran, penggalangan dana, doa bersama/KKR.

Baca juga: Kasatgas Humas Damai Cartenz: KKB serang nakes di Amuma

Baca juga: Kasatgas: Empat anggota KNPB jadi DPO pembunuhan aktivitas perempuan

Aksi itu terjadi di Kota Jayapura sebanyak 56 aksi, Kabupaten Jayapura 18 aksi, Yahukimo 3 aksi, Pegunungan Bintang empat aksi, Mimika enam aksi,Jayawijaya 19 aksi, Dogiyai dua aksi, dan Kabupaten Nabire satu aksi.

"Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP," jelas Faizal yang didampingi Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Ditambahkan, selama tahun 2023, penegakan hukum yang dilakukan Ops Damai Cartenz sebanyak 98, terdiri dari 65 tahap penyelidikan dan 33 tahap penyidikan. 25 berkas diantaranya telah dinyatakan lengkap (P-21).

Proses penegakan hukum dilakukan terhadap 33 orang KKB yang terdiri dari 29 orang telah tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU) antara lain Uras Telenggen, Annis Taplo, Kopi Tua Heluka, 2 (dua) orang dilimpahkan ke POM TNI AD (Pratu Melkias Sodegau dan Prada Melkias Sodegau), 1 (satu) orang tahap I (atas nama Tanggu Doronggi).

Penegakkan hukum yang dilakukan terhadap KKB mengakibatkan 19 KKB tewas dan berhasil menyita 32 pucuk senjata api, 1.279 butir amunisi, 25 unit magasin, 107 alat komunikasi, 31 bilah senjata tajam, 334 barang lainnya (atribut, bendera dan lainnya) dan kami telah berhasil menduduki/menguasai sebanyak 42 titik markas KKB.

Untuk proses hukum terhadap KKP dilakukan kepada 7 (tujuh) orang tersangka, dengan uraian dua orang sudah tahap II (Agus Kosay, Benius Murib) dan lima orang masih proses sidik (Person Murib, Aris Wenda dan lainnya).

Kasus-kasus menonjol yang terjadi sepanjang tahun 2023 sebanyak 204 kejadian terdiri dari 44 kejadian terjadi di Kabupaten Puncak, 32 di Intan jaya, 38 kejadian Yahukimo, 18 kejadian Nduga, 27 kejadian di Pegunungan bintang, 12 kejadian Dogiyai, 17 kejadian di Jayawijaya, 15 kejadian di Kabupaten Jayapura dan tiga kejadian di Kabupaten Mimika, kata Faizal.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Tuan Perang Ling Tian

79 di erek erek
Dua penyuap eks kepala Basarnas divonis masing-masing 2 tahun penjara
Suasan sidang pembacaan putusan para terdakwa penyuap mantan kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya.
Jakarta (ANTARA) - Dua terdakwa pemberi suap kepada mantan kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi, yakni Marilya dan Mulsunadi Gunawan, dijatuhi vonis hukuman masing-masing dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Kamis.

Marilya, yang merupakan Direktur PT Intertekno Grafika Sejati, dijatuhi pula vonis denda sejumlah Rp100 juta subsider pidana kurungan selama tiga bulan. Marilya terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama dua tahun dan denda sejumlah Rp100 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama tiga bulan," kata Hakim Ketua Asmudi dalam sidang pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Puspom TNI berencana sita aset Marsdya HA terkait korupsi di Basarnas

Sementara itu, terdakwa Mulsunadi Gunawan, selaku Komisaris PT Intertekno Grafika Sejati sekaligus Komisaris PT Bina Putera Sejati, turut dijatuhi vonis denda sejumlah Rp200 juta, subsider empat bulan pidana kurungan.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama dua tahun dan denda sejumlah Rp200 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama empat bulan," tambah Asmudi.

Mulsunadi juga dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

"Sebagaimana dalam dakwaan alternatif kedua Pasal 5 ayat 1 huruf b UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor junctoPasal 64 ayat 1 KUHP junctoPasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP," ujar Asmudi.

Baca juga: Penyuap mantan Kabasarnas minta dibebaskan dari dakwaan

Hal-hal yang memberatkan hukuman kedua terdakwa itu adalah perbuatan mereka tidak mendukung program Pemerintah yang sedang gencar-gencarnya memberantas tindak pidana korupsi.

Sementara itu, hal meringankan adalah terdakwa bersikap sopan di persidangan, tidak pernah dihukum, dan memiliki tanggungan keluarga.

Vonis hakim tersebut lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Penyuap eks Kabasarnas Roni Aidil minta dihukum seringan-ringannya

Sebelumnya, JPU KPK menuntut Mulsunadi Gunawan dengan pidana penjara selama tiga tahun dan pidana denda sebesar 250 juta subsider enam bulan penjara; sementara Marilya dituntut pidana penjara selama tiga tahun dan pidana denda sebesar Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan.

Pada perkara dugaan korupsi pengadaan peralatan deteksi korban reruntuhan di lingkungan Basarnas tersebut, Mulsunadi bersama Marilya didakwa memberi cek senilai Rp1.499.999.898 (Rp1,4 miliar) dan Rp999.710.400 (Rp 999 juta) kepada Henri Alfiandi.

Cek tersebut diberikan melalui Koordinator Staf Administrasi Basarnas Afri Budi Cahyanto dengan maksud agar Hendri Alfiandi, sebagai kepala Basarnas kala itu, menunjuk perusahaan milik Mulsunadi sebagai pelaksana proyek pengadaan peralatan deteksi korban reruntuhan tahun anggaran 2021, 2022, dan 2023.

Baca juga: Marilya, penyuap mantan Kabasarnas minta diadili seringan-ringannya

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

Armor Naga Pembunuh Langit

usaha188
Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir
Sejumlah anak ditemai orang tuanya bermain di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.
Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menerapkan langkah antisipasi seperti penambahan bus listrik dan perluasan area parkir guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat puncak libur Natal 2023, Minggu, dan juga saat perayaan Tahun Baru 2024.

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana di Jakarta, Minggu mengatakan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.

“Kami ada beberapa tambahan fasilitas yang pertama itu ada bus. Jadi, ada bus listrik. Biasanya kalau pengunjung yang datang ke Taman Mini ada Angling atau angkutan keliling yang berbasis listrik karena kita sekarang konsepnya ecopark,” kata Erika.

Dia menyampaikan konsep ecoparkTMII semakin terlihat dengan penambahan unit bus listrik untuk mendukung mobilitas pengunjung.

Erika menuturkan TMII juga menyiapkan bus besar yang mampu mengangkut hingga 40 orang untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Layanan tersebut untuk angkutan antar-jemput gratis dari Stasiun LRT TMII dengan menggunakan shuttle Blue Bird yang diharapkan menjadi opsi transportasi nyaman bagi para pengunjung.

“Bus Blue Bird yang akan mengangkut pengunjung dari stasiun LRT ke Taman Mini dan itu free. Total angkutan keliling hampir sekitar 35 unit bus,” ucap Erika.
 

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana memberikan keterangan terkait pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 29 ribu
Baca juga: Antisipasi kemacetan Ragunan, Polisi siapkan rekayasa lalu lintas

Langkah lainnya yang dilakukan dalam mengantisipasi membludak-nya jumlah pengunjung adalah penambahan sejumlah fasilitas toilet portabel.

Selain itu, tindakan proaktif dilakukan dengan menambah kapasitas parkir di dalam kawasan TMII dan bekerja sama dengan pihak terkait di sekitar area TMII untuk meningkatkan kapasitas parkir.

Dalam hal keamanan, TMII berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat untuk memastikan keamanan pengunjung selama berada di kawasan TMII.

Erika menyampaikan pengunjung TMII juga akan disambut dengan pusat informasi di gerbang pintu masuk. Customer servicesiap membantu memberikan informasi terkait acara dan kegiatan di TMII.

Sistem informasi Ecopark TMII semakin ditingkatkan dengan adanya barcodeyang memungkinkan pengunjung mendapatkan informasi tanpa menggunakan brosur fisik, cukup dengan memindai barcode.
 

Transportasi yang disiapkan pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), untuk membawa pengunjung berkeliling di kawasan wisata tersebut secara gratis, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Dengan berbagai peningkatan fasilitas dan pelayanan ini, TMII berharap pengunjung dapat menikmati liburan Natal mereka tanpa hambatan, sambil merasakan kenyamanan dan keamanan yang diutamakan oleh pengelola TMII.

Antrean kendaraan merayap dengan panjang sekitar 50 meter terjadi di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama puncak libur Natal 2023. Kondisi ini telah terlihat sejak pukul 08.00 WIB pagi dan melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Antrean yang terjadi pada jalur roda dua dan roda empat memiliki panjang yang hampir sama sehingga menciptakan situasi yang membutuhkan kesabaran dari para pengguna jalan.

“Kita sebenarnya targetnya di awal 300 ribu pengunjung, cuma sepertinya akan lebih dari itu, tapi memang sebenarnya kita bukan angka tapi kita kepada kepuasan pengunjung,” kata Erika.

Baca juga: Pemkot Jakpus imbau jemaat tak parkir sembarangan saat perayaan Natal
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

pacar sekretarisku

link gacor jam sekarang
Ini rekayasa lalu lintas jelang debat cawapres di JCC
Sejumlah polisi berjaga di depan Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama S.
Ini untuk antisipasi kepadatan
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas (lalin) menjelang debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat. "Ini untuk antisipasi kepadatan pada saat debat perdana cawapres yang akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis, di Jakarta. Menurutnya, dengan rekayasa lalin itu, pihaknya menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman dan nyaman bagi warga yang akan melintas pada kegiatan itu.

Ia menjelaskan rekayasa lalu lintas dilakukan di dua titik yakni, arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
Rute pengalihan arus lalu lintas di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya)
 
 Sedangkan, arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Baca juga: Debat cawapres perdana Pemilu 2024 digelar malam ini Selain itu ia juga menjelaskan hanya empat pintu (gate) dibuka yang menjadi akses bagi para tamu dan undangan.
"Pintu lima menjadi pintu keluar, pintu tujuh menjadi pintu masuk dan keluar, pintu delapan menjadi pintu keluar, terakhir pintu 10 menjadi pintu masuk dan keluar, " katanya. Latif juga menambahkan sebanyak 80 polisi lalu lintas dikerahkan agar pelaksanaan rekayasa lalu lintas debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan bahwa debat kedua yang akan mempertemukan para calon wakil presiden (cawapres) akan digelar di JCC, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12).
"Kampanye debat cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai mulai pukul 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan di JCC Jakarta,”ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (18/12).

Baca juga: Dua ribu lebih personel Polda Metro dikerahkan untuk debat cawapres di JCC
Hal itu dikatakan Hasyim usai menggelar rapat finalisasi format debat kedua bersama pihak tim pasangan capres-cawapres serta media TV penyelenggara debat. Adapun tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.
Hasyim menjelaskan durasi debat akan berjalan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri dari enam segmen.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Telapak tangan Guru Qiao yang halus

link alternatif gacor
Arsenal berambisi puncaki klasemen Liga Inggris saat Natal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan atas Fulham dalam laga Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Sabtu (27/8/2022). Arsenal membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama dan menang 2-1 untuk meraih tiga poin yang mengantar mereka kembali ke puncak klasemen. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/foc.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berambisi membawa timnya meraih tiga poin saat tandang melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (24/12) pukul 00.30 WIB demi memuncaki klasemen sementara pada hari Natal.

“Selalu menyenangkan bisa berada di posisi tertinggi di liga, terutama di liga ini. Kami akan berusaha mempertahankannya dan untuk melakukan itu besok, kami harus bermain dengan sangat baik, berkompetisi dengan sangat baik, dan juga sangat cerdas dalam mengatur momen-momen dalam pertandingan,” ucap Arteta melalui laman resmi klub, Jumat.

Duel Arsenal dan Liverpool nanti merupakan duel yang memperebutkan puncak klasemen pada hari Natal. Arsenal berada di puncak sementara dengan 39 poin, sedangkan Liverpool ada di bawahnya dengan 38 poin.

Baca juga: Klopp harap cedera Gravenberch tidak parah

Ia pun menilai laga melawan anak-anak asuh Juergen Klopp nanti akan berjalan sangat intens di Anfield.

“Ini akan menjadi atmosfer yang istimewa. Yang jelas, kedua tim sedang berada dalam momen yang bagus, dalam posisi yang sangat bagus. Posisi yang sangat kuat. Kedua tim, saya yakin, telah mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya dan berusaha meraihnya, dan ini akan menjadi pertandingan yang intens,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia pun berambisi memetik keduanya atau pertama di Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield sepanjang karier kepelatihannya setelah sebelumnya pernah memenangkannya di ajang Piala Liga pada musim 2020/2021. Saat itu, Meriam London menang adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang kacamata pada waktu normal.

“Kami telah melakukannya di Old Trafford, Stamford Bridge, dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun dan itulah tantangan berikutnya. Pergi ke sana dan menangkan. Jika Anda ingin menjadi yang teratas, Anda harus mencapai posisi tersebut dan menjadi dominan serta memenangkan pertandingan,” katanya.

Baca juga: Emery jaga motivasi tim untuk lanjutkan tren positif lawan Sheffield

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023