petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpodewa

slot member baru di kasih menang 978Jutaan kata 523777Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpodewa》

15 Investor Groundbreaking Proyek Baru di IKN Januari******

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investorbakal melakukan groundbreakingproyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan hal tersebut menandakan bawah pemerintah bakal terus mempercepat pembangunan IKN di tahun depan.

"Sebagian di antaranya bahkan Desember ini tadinya mau groundbreaking, tapi dengan waktu terbatas mereka (investor) akhirnya bersiap di Januari hingga Februari (2024)," ucap Agung dalam acara media briefing, Jumat (29/12).

Lalu, Yayasan Arsari membangun Pulau Suaka Orang Utan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun gedung kantor, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) membangun gedung kantor, dan BPJS Kesehatan membangun gedung kantor.

Lalu, PT PLN (Persero) membangun gedung kantor, Bank Mandiri membangun perkantoran/bank, Jambuluwuk membangun hotel, RGE (Royal Golden Eagle) Group membangun hotel bintang 5, dan Indogrosir membangun bangunan multi fungsi.

Kemudian, Ciputra Group membangun hunian hijau, hotel, dan lapangan golf, Bank BCA membangun perkantoran/bank, GGS Interiors membangunshowroom furniture, Ninar Primera membangun kawasan pergudangan, dan Grand Lucky membangun bangunan multi fungsi.

Meski demikian, Agung belum bisa membocorkan berapa nilai investasi dari 15 investor tersebut.

"Groundbreaking saya belum bisa sebut nilainya, tapi jumlah perusahaannya ada 15," kata dia.

Lebih lanjut, Agung mengatakan China dan Malaysia ikut seleksi tender pembangunan 166 tower dan rumah tapak di IKN dengan skema Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU). Rinciannya, China diwakili oleh CITIC Limited dan Malaysia Maxim serta IJM Corporation Berhad.

CITC Construction rencananya akan membangun 60 tower. Sementara, Maxim 10 tower dan IJM 20 tower.

Adapun sisanya akan dibangun oleh empat perusahaan dalam negeri, yakni Summarecon, Trinitiland, PT Nindya Karya, dan Intiland. Keseluruhan proyek ini memiliki indikasi nilai capex sebesar Rp55 triliun.

"Mereka harus dievaluasi feasibility study, kemudian nanti dilakukan tender untuk kemudian ditetapkan mana yang terbaik. Baru kemudian ada perjanjian yang dibangun," jelas Agung.

Agung menyebut perusahaan asing yang ikut seleksi tender itu saat ini sedang dalam tahap evaluasi feasibility study. Jika proses itu lolos, mereka bisa menjadi tender.

"Jadi mereka berkompetisi, dipilih supaya kita mendapat hasil yang terbaik," tutur Agung.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Agung juga mengatakan saat ini ada enam negara yang telah menyatakan minat atauLetter of Intent (LOI)untuk mendukung pembangunan smart city di IKN.

Keenam negara itu yakni Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, China, Jerman, dan Finlandia.

Terlepas dari itu semua, Agung mengatakan pihaknya berhasil merealisasikan komitmen investasi senilai Rp41 triliun dalam pembangunan IKN sepanjang 2023.

Total pendanaan non-APBN itu berasal dari 23 investor domestik alias dalam negeri.

Agung menuturkan masuknya 23 investor itu ditandai dengan pelaksanaan tiga rangkaian groundbreakingsejak September hingga Desember 2023 ini.

Ia menyebut tahap pertama ada empat investor masuk IKN, kemudian pada tahap kedua ada sembilan investor, dan pada tahap ketiga ada 10 investor.

"Dari investasi IKN ada 23 investor dan kita sebut mereka investor pelopor, pionir yang melaksanakan groundbreaking, total investasi senilai Rp41 triliun," ucap Agung.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Ada Indikasi Pelanggaran SOP di Ledakan Smelter PT ITSS

Lebih rinci, keempat investor yang masuk dalam tahap pertama ini adalah Yayasan Innopark, RS Abdi Waluyo, PSSI, dan Konsorsium Nusantara (terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Pulau Intan, Salim Group, Astra, Mulia Group, Barito Pacific, Kawan Lama Group, dan Alfamart) dengan total investasi sebesar Rp23,1 triliun.

Lalu, investasi kedua yang masuk melalui groundbreakingpada November 2023 berasal dari RS Hermina, Pakuwon Group, Jakarta Intercultural School (JIS), Mayapada Hospital, Astra International, Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Indonesia (BI), dan PT PLN (Persero) dengan total nilai investasi sebesar Rp13,1 triliun.

Kemudian, investasi yang masuk IKN melalui groundbreaking pada Desember 2023 adalah Aqua, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, The Pakubuwono Development, Wulandari Bangun Laksana, Balikpapan Super Block, BSH, Bluebird, Polri dan TNI dengan total nilai Rp5,9 triliun.

(mrh/agt)

Sebagian DKI diprakirakan hujan ringan pada Jumat siang******

Sebagian DKI diprakirakan hujan ringan pada Jumat siang
Arsip foto - Sejumlah warga berjalan saat hujan di Jakarta, Jumat (15/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YUpri.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resmi memprakirakan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan pada Jumat siang.

Kemudian Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan berawan lalu Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Sementara pada pagi hari, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan, sementara Jakarta Pusat , Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Beranjak pada malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan.

Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 32 derajat celcius.

Sementara tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 65-100 persen.

Lebih lanjut, BMKG DKI Jakarta juga mengimbau warga untuk mewaspadai hujan petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada siang atau sore hari.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Kalang Kabut Tercekik Lonjakan Harga Beras Buntut Amukan El Nino******

Harga beras naik sepanjang 2023 di tengah ancaman El Nino. Berikut pergerakannya sejak awal tahun.
Harga beras naik sepanjang 2023 di tengah ancaman El Nino. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kenaikan harga panganmenjadi perhatian pemerintah di tengah ancaman El Nino tahun ini. Salah satu komoditas yang menjadi sorotan adalah beras.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), pada Januari 2023, beras kualitas bawah I dibanderol Rp11.500 per kg, beras kualitas bawah II Rp11.200 per kg, dan beras kualitas super I Rp14 ribu per kg.

Harga beras perlahan naik hingga menyentuh Rp12.000 per kg untuk beras kualitas bawah I pada April 2023. Sementara beras kualitas medium I naik ke Rp13.450 per kg, dan beras kualitas super I naik ke Rp14.800 per kg.

Harga beras kembali naik pada Juni. Beras kualitas medium I naik ke Rp12.100 per kg, beras kualitas medium I Rp13.600 per kg, dan beras kualitas super I Rp14.900 per kg.

Harga beras terus naik hingga menyentuh Rp13.300 per kg untuk kualitas bawah I pada Oktober 2023. Sedangkan beras kualitas medium I Rp14.450 per kg, dan beras kualitas super I Rp15.800 per kg.

Per 27 Desember, harga beras naik ke Rp14.650 per kg untuk kualitas bawah I. Sementara beras kualitas medium I naik ke Rp14.700 per kg, dan beras kualitas super I naik Rp16 ribu per kg.

Harga beras disebut-sebut naik karena fenomena El Nino. Pasalnya beras merupakan makanan pokok bagi lebih dari 3 miliar orang dan hampir 90 persen dari tanaman intensif air diproduksi di Asia, di mana pola cuaca El Nino biasanya menurunkan curah hujan.

Lihat Juga :
Salip UEA, Kini Indonesia Ranking 3 Dunia SGIE yang Disinggung Gibran

Dampak El Nino disebut tidak hanya terbatas pada satu negara saja, tapi hampir seluruh negara produsen.

Kenaikan harga beras akibat El Nino pun menjadi perhatian oleh Presiden Jokowi. Dalam berbagai kesempatan, ia berulang kali mengungkapkan kekhawatiran akan kenaikan harga beras.

"Kita di 7 provinsi kena Super El Nino, produksi (beras) turun. Inilah yang harus semuanya waspada dan tidak menganggap situasi ini biasa-biasa saja. Saya cek terakhir beras sudah naik 19,8 persen year to date (ytd) atau 2,5 persen month to date (mtd), hati-hati," tutur Jokowi kepada ratusan penjabat kepala daerah di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Produksi dalam negeri yang tak memadai membuat Indonesia harus mengimpor beras. Namun impor tak semudah itu dilakukan karena sejumlah negara produsen beras mengamankan cadangannya untuk rakyatnya masing-masing.

Lihat Juga :
Bea Cukai Telusuri Asal iPad Murah Jualan Baim Wong

Apalagi penyetopan ekspor beras juga dilakukan oleh India yang menyumbang lebih dari 40 persen ekspor beras dunia.

Alhasil pemerintah harus melobi berbagai negara untuk mendapatkan beras.

"Saya sudah bicara (dengan PM India Narendra Modi), tidak berani melepas. Lalu, Vietnam, Kamboja, dan Thailand yang biasanya menyodor-nyodorkan juga sama. Bisa (impor), tetapi sangat terbatas," curhat Jokowi.

Sementara itu, Badan Pangan Nasional (Bapanas) awalnya menugaskan Perum Bulog mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini. Jumlah itu disepakati dalam rapat internal dengan Jokowi pada Maret lalu.

Pada September lalu, mantan Direktur Utama Bulog Budi Waseso menyebut 2 juta ton beras impor tersebut telah rampung masuk ke Indonesia. Beras tersebut berasal dari Thailand, Vietnam, Pakistan, dan Myanmar.

Namun, pemerintah memberikan tambahan kuota penugasan impor sebanyak 1,5 juta ton bagi Bulog.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan 1,5 juta ton beras impor tambahan akan masuk pada pertengahan Januari 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:baris slot

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
cara pinjam uang di mandiri
slot judi online terpercaya
link slot togel
29hoki demo slot
hoki88
kapal 365 slot
kakekjp
slot keraton
dewata88
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek2 59
Bab 2 hoki126
Bab 3 50 situs slot demo
Bab 4 situs slot terbesar indonesia
Bab 5 slot69
Bab 6 nation889
Bab 7 gacor slot 138 login
Bab 8 slot988
Bab 9 pinjam bank bri
Bab 10 formula prediksi togel
Bab 11 download aplikasi kredivo
Bab 12 slot 77 demo
Bab 13 baca menghasilkan uang
Bab 14 lux88 slot
Bab 15 playstar slot demo
Bab 16 deposit 5000 bonus new member
Bab 17 slot gacor 368
Bab 18 jam hoki fafafa terbaru
Bab 19 satu 138 slot
Bab 20 starxo88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9192bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Jalan menuju pagi berbintang

poker138
Yuk, beli kasur baru di Transmart mumpung kasur busa royal foam banting harga mulai Rp500 ribuan. Harga promo berlaku khusus hari ini aja!
Yuk, beli kasur baru di Transmart mumpung kasur busa royal foam banting harga mulai Rp500 ribuan. Harga promo berlaku khusus hari ini aja! (iStockphoto/lindo12345)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sambut tahun baru dengan mengganti kasur lama di rumah. Beli kasur barunya di Transmart Full Day Sale ya, karena produk kasur lagi banting harga.

Ada kasur busa berkualitas ukuran 100x200 cm harganya mulai Rp500 ribuan aja. Di mana lagi belinya kalau bukan di Transmart!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi, Diskon Seharian di Semua Gerai!
  • Royal Foam Grand X 100x200 cm harga sale Rp583.200 dari harga normal Rp1.458.000. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.
  • Royal Foam Grand X 100x200 cm harga sale Rp614.000 dari harga normal Rp2.357.000. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Makassar, Lampung, Jambi.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm harga sale Rp1.679.200 dari harga normal Rp3.999.000. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm harga sale Rp1.767.600 dari harga normal Rp5.198.700. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Makassar, Lampung, dan Jambi.

Selain kasur, ada juga ranjang yang diskon besar-besaran di Transmart Full Day Sale, loh. Cek produknya berikut.

  • Floyd single metal bed black, harga sale Rp1.119.200 dari harga normal Rp1.999.000. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Floyd single metal bed black, harga sale Rp1.199.200 dari harga normal Rp1.999.000. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

Harga ini bisa kamu dapatkan dengan pembelian di Transmart menggunakan All Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan diboothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Yuk, langsung saja ke Transmart sekarang juga. Sambut tahun 2024 dengan kasur yang baru biar istirahat makin nyaman!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sentuhan emas naga

naga3388
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investorbakal melakukan groundbreakingproyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan hal tersebut menandakan bawah pemerintah bakal terus mempercepat pembangunan IKN di tahun depan.

"Sebagian di antaranya bahkan Desember ini tadinya mau groundbreaking, tapi dengan waktu terbatas mereka (investor) akhirnya bersiap di Januari hingga Februari (2024)," ucap Agung dalam acara media briefing, Jumat (29/12).

Lalu, Yayasan Arsari membangun Pulau Suaka Orang Utan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun gedung kantor, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) membangun gedung kantor, dan BPJS Kesehatan membangun gedung kantor.

Lalu, PT PLN (Persero) membangun gedung kantor, Bank Mandiri membangun perkantoran/bank, Jambuluwuk membangun hotel, RGE (Royal Golden Eagle) Group membangun hotel bintang 5, dan Indogrosir membangun bangunan multi fungsi.

Kemudian, Ciputra Group membangun hunian hijau, hotel, dan lapangan golf, Bank BCA membangun perkantoran/bank, GGS Interiors membangunshowroom furniture, Ninar Primera membangun kawasan pergudangan, dan Grand Lucky membangun bangunan multi fungsi.

Meski demikian, Agung belum bisa membocorkan berapa nilai investasi dari 15 investor tersebut.

"Groundbreaking saya belum bisa sebut nilainya, tapi jumlah perusahaannya ada 15," kata dia.

Lebih lanjut, Agung mengatakan China dan Malaysia ikut seleksi tender pembangunan 166 tower dan rumah tapak di IKN dengan skema Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU). Rinciannya, China diwakili oleh CITIC Limited dan Malaysia Maxim serta IJM Corporation Berhad.

CITC Construction rencananya akan membangun 60 tower. Sementara, Maxim 10 tower dan IJM 20 tower.

Adapun sisanya akan dibangun oleh empat perusahaan dalam negeri, yakni Summarecon, Trinitiland, PT Nindya Karya, dan Intiland. Keseluruhan proyek ini memiliki indikasi nilai capex sebesar Rp55 triliun.

"Mereka harus dievaluasi feasibility study, kemudian nanti dilakukan tender untuk kemudian ditetapkan mana yang terbaik. Baru kemudian ada perjanjian yang dibangun," jelas Agung.

Agung menyebut perusahaan asing yang ikut seleksi tender itu saat ini sedang dalam tahap evaluasi feasibility study. Jika proses itu lolos, mereka bisa menjadi tender.

"Jadi mereka berkompetisi, dipilih supaya kita mendapat hasil yang terbaik," tutur Agung.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Agung juga mengatakan saat ini ada enam negara yang telah menyatakan minat atauLetter of Intent (LOI)untuk mendukung pembangunan smart city di IKN.

Keenam negara itu yakni Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, China, Jerman, dan Finlandia.

Terlepas dari itu semua, Agung mengatakan pihaknya berhasil merealisasikan komitmen investasi senilai Rp41 triliun dalam pembangunan IKN sepanjang 2023.

Total pendanaan non-APBN itu berasal dari 23 investor domestik alias dalam negeri.

Agung menuturkan masuknya 23 investor itu ditandai dengan pelaksanaan tiga rangkaian groundbreakingsejak September hingga Desember 2023 ini.

Ia menyebut tahap pertama ada empat investor masuk IKN, kemudian pada tahap kedua ada sembilan investor, dan pada tahap ketiga ada 10 investor.

"Dari investasi IKN ada 23 investor dan kita sebut mereka investor pelopor, pionir yang melaksanakan groundbreaking, total investasi senilai Rp41 triliun," ucap Agung.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Ada Indikasi Pelanggaran SOP di Ledakan Smelter PT ITSS

Lebih rinci, keempat investor yang masuk dalam tahap pertama ini adalah Yayasan Innopark, RS Abdi Waluyo, PSSI, dan Konsorsium Nusantara (terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Pulau Intan, Salim Group, Astra, Mulia Group, Barito Pacific, Kawan Lama Group, dan Alfamart) dengan total investasi sebesar Rp23,1 triliun.

Lalu, investasi kedua yang masuk melalui groundbreakingpada November 2023 berasal dari RS Hermina, Pakuwon Group, Jakarta Intercultural School (JIS), Mayapada Hospital, Astra International, Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Indonesia (BI), dan PT PLN (Persero) dengan total nilai investasi sebesar Rp13,1 triliun.

Kemudian, investasi yang masuk IKN melalui groundbreaking pada Desember 2023 adalah Aqua, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, The Pakubuwono Development, Wulandari Bangun Laksana, Balikpapan Super Block, BSH, Bluebird, Polri dan TNI dengan total nilai Rp5,9 triliun.

(mrh/agt)

jalan misterius

togel semua negara
Kemenhub terus menggenjot infrastruktur perkeretaapian melalui PSN dengan paradigma Indonesia Sentris untuk mewujudkan transportasi yang merata.
Kemenhub konsisten membangun infrastruktur kereta api dengan paradigma Indonesia Sentris. (Foto: Arsip Kemenhub BKIP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Indonesia terus digenjot oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan transportasi yang merata di seluruh wilayah Indonesia dengan paradigma Indonesia Sentris.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan hal ini terlihat dari dua proyek strategis nasional (PSN) perkeretaapian yang telah diselesaikan, yaitu LRT Sumsel di Kota Palembang dan Kereta Api Makassar-Parepare rute Maros-Barru.

"Angkutan massal kereta api adalah angkutan masa depan. Setiap kota seyogyanya memiliki moda transportasi massal untuk mengurangi kemacetan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/12).

Saat ini, tersedia tujuh koridorfeeder, di mana dua di antaranya disediakan oleh Pemerintah Kota yang mengakomodir sampai ke komplek perumahan untuk mempermudah akses masyarakat menuju LRT Sumsel.

Sementara itu, proyek kedua, yaitu Kereta Api Makassar Pare-Pare, dengan nilai investasi pembangunan sekitar Rp9,28 triliun, yang berasal dari APBN, pembiayaan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), serta pengadaan tanah oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dan APBD.

Adapun jalur yang sudah terbangun saat ini yakni sekitar lebih dari 110 km, terbentang dari Kabupaten Maros hingga perbatasan Kabupaten Barru melewati 10 stasiun.

"Kehadiran kereta api pertama di Sulawesi ini merupakan wujud nyata pembangunan secara merata di seluruh wilayah, yang dapat dinikmati berbagai lapisan masyarakat," tutur Menhub.

Sebagai informasi, dalam rentang waktu 2014-2023, berbagai pembangunan infrastruktur transportasi perkeretaapian dilakukan. Proyek ini meliputi peningkatan dan rehabilitasi jalur sepanjang 1.900,54 km'sp dan pembangunan jalur kereta api sepanjang 1.683,44 km'sp.

Beberapa di antaranya yaitu pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung sepanjang 152,46 km (jalur ganda), LRT Jabodebek sepanjang 49,21 km (jalur ganda), LRT Sumsel sepanjang 23,4 km (jalur ganda), serta LRT jakarta sepanjang 5,8 km (jalur ganda).

(rir/rir)

Dimana pedangku?

koi slot 138
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal guna menghindari macet pada hari-hari yang diprediksi menjadi puncak arus mudik.
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal guna menghindari macet pada hari-hari yang diprediksi menjadi puncak arus mudik. (Muchlis Jr - Biro Setpres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk berangkat lebih awal guna menghindari macet di puncak arus mudik.

"Berkaitan dengan puncak mudik yang tadi disampaikan oleh Pak Menko (Menko PMK Muhadjir Effendy) itu hari ke 4, tapi kalau hari ke 4, 3, 2, itu akan tinggi sekali. Oleh karenanya kita mengimbau agar sebagian anak-anak yang sudah libur bisa mudik lebih awal," kata Budi usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024, di Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor karena berbahaya.

Di sisi lain, Budi juga mengimbau sejumlah Kapolda untuk memberi atensi soal adanya pasar tumpah di sejumlah daerah.

"Saya mengimbau kepada beberapa Kapolda karena pasar tumpah itu selalu menjadi masalah. Oleh karenanya, Kapolda di Jabar, Jateng, Jatim harus segara melaksanakan koordinasi tentang itu," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebelumnya menjelaskan puncak arus mudik bakal terjadi pada 5-8 April dan puncak arus balik terjadi pada 13-16 April.

"Jumlah pemudik berdasar hasil survei diprediksi sekitar 193 juta, atau kenaikan 50 persen dibanding mudik tahun lalu," ucap Muhadjir.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/sfr)

Kehidupan kecil di bidang lukisan tinta

kumpulan nama situs slot
Kemenhub resmi melarang tiga pesawat Boeing 737-9 Max Lion Air mengudara imbas kasus terbaru jenis pesawat tersebut di AS.
Kemenhub resmi melarang tiga pesawat Boeing 737-9 Max Lion Air mengudara imbas skandal terbaru jenis pesawat tersebut di AS. (Foto: ROSLAN RAHMAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi melarang tiga pesawat Boeing737-9 Max Lion Airmengudara imbas kasus terbaru jenis pesawat tersebut di Amerika Serikat.

Jumat lalu (5/1), Boeing 737-9 Max yang digunakan Alaska Airlines melakukan pendaratan darurat karena penutup pintu pesawat jebol tak lama setelah lepas landas dari Portland, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat (AS).

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub telah berkoordinasi dengan Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat Regional Asia Pacific, Boeing serta Lion Air sebagai pengguna Boeing 737-9 Max.

Lion Air menyatakan Boeing telah memberikan konfirmasi melalui surat elektronik yang diterima pada 7 Januari 2024. Isinya, tiga unit pesawat Boeing 737-9 Max milik Lion Air tidak termasuk dalam kategori tersebut karena memiliki perbedaan tipe pintu Mid Exit dengan pesawat milik Alaska Airlines.

Menurut Lion, Boeing 737-9 Max miliknya tidak menggunakan tipe mid exit door plug, tetapi menggunakan mid cabin emergency exit door type II, yang berarti sistem pada pintu darurat bagian tengah tersebut berfungsi aktif dan dapat digunakan untuk proses evakuasi.

"Berdasarkan hal di atas, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Perhubungan Udara) telah melakukan review dan evaluasi terhadap pesawat Boeing 737-9 MAX milik Lion Air dengan registrasi PK-LRF, PK-LRG, PK-LRI dengan hasil tiga pesawat tersebut tidak memiliki mid exit door plug sebagaimana yang terpasang di pesawat Alaska Airlines karena Lion Air menggunakan mid cabin emergency exit door type II," kata Kristi.

Lihat Juga :
Tim Anies Sebut WIKA dan Waskita Buat Negara Rugi: Rp150 T Melayang

Ditjen Perhubungan Udara telah menerbitkan Airworthiness Directives (AD) atau Petunjuk Pelaksanaan Kelaikan Udara 24-01-001-U tentang pemberlakuan FAA AD 2024-02-51 yang dikhususkan untuk pesawat B737-9 yang memiliki mid cabin door plug yang diterbitkan tanggal 7 Januari 2024.

"Ditjen Perhubungan Udara selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak FAA, Boeing dan Lion Air untuk terus memonitor situasi tersebut dan akan memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan perkembangan situasi. Keamanan dan keselamatan operasi penerbangan tetap menjadi prioritas kami," imbuhnya.

Pesawat Alaska Airlines yang membawa 174 penumpang dan enam awak penerbangan melakukan pendaratan darurat di usai panel jendela pesawat pecah di udara, tak lama setelah lepas landas dari Portland, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat (AS).

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS pun melakukan investigasi atas insiden yang terjadi di pesawat Boeing 737-9 Max maskapai Alaska Airlines tersebut.

Selain itu, Kantor Penerbangan Federal AS (FAA) pada Sabtu (6/1) memutuskan untuk melarang terbang (grounding) pesawat terkait dulu sementara waktu.

Mengutip Reuters, Administrator FAA Mike Whitaker mengatakan badan tersebut memerlukan pemeriksaan segera terhadap pesawat-pesawat terkait sebelum mereka dapat kembali terbang.

Imbasnya, perintah tersebut mempengaruhi setidaknya terhadap 171 pesawat sejenis di seluruh dunia. Petunjuk kelaikan udara darurat akan mewajibkan operator untuk memeriksa pesawat sebelum penerbangan selanjutnya yang tidak memenuhi siklus inspeksi.

Whitaker mengatakan inspeksi yang diperlukan akan memakan waktu sekitar empat hingga delapan jam per pesawat.

"FAA mewajibkan inspeksi segera terhadap pesawat Boeing 737-9 Max tertentu sebelum mereka dapat kembali terbang," kata Whitaker, "Keselamatan akan terus mendorong pengambilan keputusan kami saat kami membantu penyelidikan NTSB terhadap Alaska Airlines Nomor Penerbangan 1282," tambahnya mengacu pada Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS.

Sementara itu, perusahaan penerbangan Boeing menyatakan pihaknya mendukung tindakan inspeksi terhadap pesawat-pesawat jenis tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Perbaikan kartu terbaik

pinjaman online langsung cair ktp 24 jam
Menpora sepakat kontrak STY ditentukan usai Piala Asia U-23 2024
Arsip foto - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada pemain saat melawan tim Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo sepakat dengan keputusan PSSI bahwa perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan ditentukan setelah pergelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

"Prinsipnya kami sih mengikuti apa yang PSSI akan lakukan. Kita lihat perkembangannya, pasti kita yakin itu yang terbaik," ujar Ario Bimo Nandito Ariotedjo di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/3).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 26 Januari lalu menyatakan bahwa Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan dimulai pada 15 April sampai 3 Mei mendatang menjadi salah satu parameter penilaian kinerja STY sebagai pelatih timnas.

Baca juga: Perpanjangan kontrak STY akan diputuskan setelah Piala Asia U-23 2024

Menpora yang karib disapa Dito itu menyebut keputusan Erick tersebut sebagai parameter ideal yang menjadi penentu keberlanjutan kontrak STY.

"Kalau yang saya tahu, terakhir Pak Erick Thohir kan menyebutkan tantangan buat coach Shin Tae-yong di Piala Asia U-23. Jadi itu mungkin salah satu parameternya," katanya.

Ia percaya bahwa PSSI akan memiliki banyak variabel dan perimbangan yang bijaksana terhadap karier STY sebagai pelatih sepakbola di Indonesia.

Kemenpora dipastikan akan terus memantau setiap perkembangan dari performa timnas di bawah asuhan STY.

"Nanti pasti kita juga akan memantau dan melihat perkembangannya," katanya.

Baca juga: PSSI: Shin Tae-yong targetkan timnas masuk empat besar Piala Asia U-23

Sebelumnya STY berhasil membawa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar pada Piala Asia 2023 yang bergulir pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024, hingga akhirnya disingkirkan Australia dengan skor 0-4.

Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berlaga dalam turnamen Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Dari 16 tim yang berlaga, skuad Garuda U-23 akan bersaing dengan 15 tim terbaik Asia lainnya.

Timnas Indonesia bergabung di Grup A bersama tim tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Sedangkan di Grup B diisi oleh Jepang Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan China.

Pada Grup C terdapat Arab Saudi, Irak, Thailand, dan Tajikistan. Grup D terdapat Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, dan Malaysia.

Baca juga: Erick Thohir selalu profesional dalam menilai kinerja Shin Tae-yong

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024