petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kumpulan link slot nexus

cara kredit online 265Jutaan kata 22898Orang-orang telah membaca serialisasi

《kumpulan link slot nexus》

China Tak Paksa RI Lagi Pakai APBN Sebagai Jaminan Utang Kereta Cepat******

China tak lagi memaksa Indonesia untuk menggunakan APBN sebagai jaminan utang terkait Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
China tak lagi memaksa Indonesia untuk menggunakan APBN sebagai jaminan utang terkait Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

China disebut melunak dan tak lagi memaksa Indonesia untuk menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai jaminan utang terkait Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB).

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menegaskan Indonesia dan China Development Bank (CDB) sudah sehati soal pinjaman utang untuk pembengkakan biaya kereta cepat. Seto memastikan APBN sudah tak lagi diminta jadi penjamin.

"Sekarang sudah enggak (China minta jaminan APBN), pakai PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) sekarang, sama kayak yang lain. PII sudah oke, siap. Pokoknya enggak beda jauh dengan PLN, Mandalika, segala macam," katanya kepadaCNNIndonesia.comdi kantor Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (26/6).

Bahkan, Seto mengungkapkan bunga utang pinjaman tersebut sudah turun lagi dari kesepakatan terakhir 3,4 persen. Ia menyebut CDB sepakat menurunkan bunga utang tersebut ke angka 3,2 persen.

Meski tidak sesuai target awal hingga 2 persen, Seto berdalih angka 3,2 persen sudah ideal di era sekarang. Ia membandingkan tenor dengan suku bunga yang ditawarkan Pemerintah AS, di mana jauh lebih tinggi dari tawaran China.

"Sudah, sudah beres. Sekarang 3,2 persen, sepakat 3,2 persen. Insyaallah deal, sampai kita tanda tangan. Tanda tangan belum, kan ada prosesnya, tapi ini sudah kesepakatan," tegas Seto.

Lihat Juga :
Erick Thohir: Presiden Jokowi Putuskan Kereta Cepat Gratis 3 Bulan

"Sekarang Pemerintah AS kalau menerbitkan obligasi bunganya berapa? Ini kita dapat kan 45 tahun, obligasi AS untuk 30 tahun deh berapa bunganya? 3,9 persen. Jadi, bunga yang dikasih ke kita lebih rendah dibandingkan bunga obligasi Pemerintah AS. Menurut saya tawaran yang diberikan CDB sudah oke banget," sambung anak buah Luhut itu.

Menurutnya, sulit untuk mencapai kesepakatan bunga utang di angka 2 persen, seperti pada 2017 lalu. Pasalnya, suku bunga global saat ini sudah berbeda.

Dengan begitu, pemerintah berpikir rasional dengan membandingkan tawaran China dan produk AS. Selisih tersebut yang akhirnya memantapkan Indonesia berutang ke Negeri Tirai Bambu.

"Jadi, saya bandingkan sama Pemerintah AS saja. Dulu waktu 2017, waktu kita dapat 2 persen, Pemerintah AS kasih 2,7 persen-2,8 persen. Jadi, selisihnya itu yang kita lihat dan itu cuma 30 tahun. Ini kan kita 45 tahun dan 15 tahun grace period, kita enggak perlu bayar cicilan dulu selama 15 tahun awal. Kalau dibandingkan dengan Pemerintah AS, lebih murah. Mau cari di mana lagi coba?" tutupnya.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan China kekeh meminta APBN jadi jaminan pinjaman utang KCJB. Namun, Luhut tak mengamini tuntutan China tersebut.

"Memang masih ada masalah psikologis ya, jadi mereka (China) maunya dari APBN. Tapi kita jelaskan prosedurnya akan panjang. Kami dorong melalui PT PII karena ini struktur yang baru dibuat pemerintah Indonesia sejak 2018," ujar Luhut dalam konferensi pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

"Ada masalah itu, tapi kalau dia (China) mau tetap APBN, ya dia akan mengalami (prosedur) panjang. Itu sudah diingatkan dan mereka sedang mikir-mikir," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Indonesia Bakal Impor Sapi dan Kedelai dari Afrika Selatan******

Pemerintah berencana mengimpor 50 ribu ekor sapi dan 300 ribu ton kedelai dari Afrika Selatan.
Pemerintah berencana mengimpor 50 ribu ekor sapi dan 300 ribu ton kedelai dari Afrika Selatan. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana mengimpor 50 ribu ekorsapi dan 300 ribu tonkedelai dariAfrika Selatan.

Rencana itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dalam pertemuannya dengan dengan Presiden Cyril Ramaphosa.

Pertemuan itu sekaligus sebagai persiapan KTT BRICS pada pekan ketiga Agustus.

"Sebagai langkah awal, kami sedang mengeksplorasi potensi kerjasama impor 50 ribu ekor sapi dan 300 ribu ton kedelai dari Afrika Selatan," kata Luhut dalam keterangan foto di akun Instagram resmi @luhut.pandjaitan, Rabu (12/7).

[Gambas:Instagram]



Ia menjelaskan rencana impor sapi dan kedelai dilakukan demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Outlook Kementerian Pertanian mencatatkan Indonesia 40 persen kebutuhan daging sapi berasal dari impor.

Lihat Juga :
JPMorgan Bakal PHK 63 Karyawan di AS

Sementara, impor 300 ribu ton kedelai juga dilakukan demi memenuhi kebutuhan dalam negeri sebanyak 3 juta ton.

"Selain itu kebutuhan 3 juta ton kedelai di dalam negeri juga harus dipenuhi. Inilah upaya kami untuk menyiasati tingginya kebutuhan akan kedua komoditas itu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

'Hantu' El Nino Picu Anomali Kenaikan Harga Pangan usai Lebaran******

Pengamat menilai sentimen fenomena el nino menjadi salah satu biang kerok kenaikan harga sejumlah bahan pokok usai Lebaran.
Pengamat menilai sentimen fenomena el nino menjadi salah satu biang kerok kenaikan harga sejumlah bahan pokok usai Lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah bahan pokokmakin mahal dalam beberapa bulan terakhir. Padahal, momentum Hari Raya Idulfitri sudah terlewat.

Biasanya, kenaikan harga pangan memang terjadi menjelang hari besar keagamaan seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Namun kali ini fenomenanya berbeda.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, kenaikan terjadi pada komoditas daging ayam, telur, daging sapi hingga bawang-bawangan sejak April lalu.

Daging ayam ras yang pada 3 April 2023 tercatat seharga Rp33.750 per kg terus naik menjadi Rp36.250 pada 3 Mei 2023. Sejak saat itu harga daging ayam tak pernah lagi turun hingga pada 21 Juni 2023 tembus menjadi Rp39.400 per kg.

Sekjen DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Reynaldi Sarijowan membenarkan jika terjadi kenaikan harga pada beberapa komoditas pangan di hampir seluruh pasar anggota mereka. Kenaikan secara signifikan terlihat sekali dalam sepekan terakhir, terutama untuk telur, daging ayam ras dan daging sapi.

"Beberapa laporan dari pedagang ke kami mengeluhkan harga telur, ayam dan daging naik fantastis. Karena itu kami dorong pemerintah untuk mengambil langkah, terutama untuk membantu pedagang kecil," ujarnya kepadaCNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Alasan Pangeran Arab Ancam Porak-porandakan Ekonomi AS

Menurutnya, Hari Raya Iduladha yang berlangsung kurang dari sebulan lagi tidak bisa dijadikan alasan kenaikan harga bahan pokok. Sebab, ini adalah kegiatan yang ada tiap tahun dan pemerintah harusnya sudah memiliki solusi.

Kendati, ia mengatakan sampai saat ini daya beli masyarakat masih terjaga, hanya saja persoalan harga tetap menjadi masalah. "Permintaan saat ini normal-normal saja tapi harga banyak dikeluhkan," imbuhnya.

Ekonom Indef Rusli Abdullah melihat ada dua penyebab utama fenomena kenaikan harga pangan yang terjadi di luar momentum biasanya. Pertama, permintaan meningkat usai pandemi dan kedua, kekhawatiran terjadinya El Nino.

Menurut Rusli, kenaikan permintaan usai pandemi bisa diatasi dalam waktu dekat. Sebab, kenaikan permintaan ini memang dinilai tidak diantisipasi dengan stok yang ada.

Lihat Juga :
Daftar Fasilitas Kesehatan Gratis yang Dicabut Usai Covid Jadi Endemi

"Terkait dengan kenaikan harga karena ada aktivitas ekonomi ini saya rasa bagus. Hanya saja ada permintaan dan suplai nya yang belum memenuhi, karena ini seperti hujan tiba-tiba dan orang tidak siap-siap. Jadi keseimbangan belum terjadi, tapi saya rasa bisa diatasilah dalam waktu dekat," imbuhnya.

Sedangkan El Nino seperti 'hantu' yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya dan separah apa dampak yang ditimbulkan.

"Di sini pemerintah atau BMKG mengingatkan awas dengan El Nino. Ini secara psikologi menjadi pemicu kenaikan harga karena ada kekhawatiran di masa depan," kata Rusli.

Pasalnya, pemerintah hanya memperingatkan agar waspada terhadap El Nino tanpa memberikan solusi dan penjelasan lebih detail. Karenanya, ia berharap pemerintah lebih berhati-hati dan bijak dalam menyikapi fenomena perubahan cuaca tersebut.

Lihat Juga :
Daftar 5 Instansi dengan Tunjangan Kinerja Tertinggi

"Kalau bisa ada proyeksi di wilayah mana kemungkinan besar bakal terjadi El Nino sekaligus diberikan atau diantisipasi solusinya. Misalnya dengan memperhatikan stok pangan, terutama bahan pokok di daerah tersebut. Bisa koordinasi dengan Bulog untuk memastikan stok ke wilayah yang bakal terdampak besar itu, misalnya," jelasnya.

Tak hanya itu, ia berharap pemerintah juga memberikan solusi misalnya pangan apa yang perlu ditanam saat nantinya terjadi El Nino. Karena El Nino adalah fenomena panas yang berlebih, maka perlu diimbau ke petani untuk menanam tanaman yang tahan panas.

"Kan enggak mungkin menanam padi yang butuh banyak air, bisa-bisa gagal panen. Ini yang harus pemerintah sikapi dengan baik dan bijak. Jangan sampai koar-koar soal El Nino tapi nanti malah zonk," tegasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Momentum Iduladha hingga Ancaman El Nino

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:google gimana caranya dapat duit yang banyak

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
sloto89
rtp visa4d
rtp wd hoki
alfa4d slot
situs slot gacor terbaru
hero138
juditoto4d
megasloto188
cara pinjam uang tunai di lazada
Daftar isi semua bab
Bab 1 seribu mimpi togel
Bab 2 pinjaman online linkaja
Bab 3 pola gacor inces 1000
Bab 4 gacor88jp
Bab 5 hoki303
Bab 6 link gacor maxwin
Bab 7 mega jackpot 88 slot
Bab 8 cheat pola maxwin slot.apk
Bab 9 atom138
Bab 10 situs slot server kamboja
Bab 11 cara dapat uang dari rumah saja
Bab 12 daftar game slot
Bab 13 bocoran trik slot olympus
Bab 14 pinjaman online 200 ribu
Bab 15 bo yang ada bonus new member
Bab 16 pinjaman tunai kredivo ditolak
Bab 17 heylink situs slot
Bab 18 cara mengecek limit kredivo
Bab 19 99cashaa
Bab 20 mantap gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9267bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Permaisuri Qianlong

pola scatter maxwin olympus
KCIC masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023.
KCIC masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023. Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepatJakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan pihaknya berjanji akan segera menyosialisasikan skema dan tata caranya kepada masyarakat jika kelak sudah rampung dibahas.

"Terkait skema dan tata cara masih dalam pembahasan. Nanti akan kami sosialisasikan kembali ke masyarakat," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/6).

Meski demikian, kata dia, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan tarif gratis.

"Penumpang belum dikenakan tarif. Gratis sampai Oktober. Nanti penumpangnya akan dipilih," kata Budi di Stasiun Halim KCJB, Kamis (22/6).

Terkait izin operasi KCJB, Budi mengatakan akan diterbitkan paling lambat 1 Oktober 2023. Budi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Prancis untuk melakukan pengamatan terhadap KCJB.

"Insyaallah izin operasi akan kita terbitkan sebelum atau paling lambat 1 Oktober. Kalau mungkin kita lakukan sebelum 18 Agustus, kita lakukan," kata Budi.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan masyarakat yang tinggal di sekitar rel KCJB bisa mencoba transportasi tersebut gratis mulai Juli depan. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita berikan rakyat kita (yang tinggal) di sepanjang rel kereta api ini untuk mencoba secara gratis kereta api ini, dan itu kita harapkan mungkin Juli sudah bisa kita lakukan," kata Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Legenda manusia pertama

game slot bisa tarik dana
Link dan cara cek pengumuman tes BUMN 2023 disampaikan melalui akun masing-masing pelamar dan portal resmi RBB 2023. Cek selengkapnya.
Ilustrasi. Link dan cara cek pengumuman tes BUMN 2023 (iStockphoto/damircudic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hasilonlinetes tahap ke-1 Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 diumumkan hari ini, Senin (3/7).

Dilansir dari Instagram resmi FHCI.BUMN, linkdan cara cek pengumuman tes BUMN 2023 hanya akan disampaikan melalui akun masing-masing pelamar dan portal resmi RBB 2023.

Lihat Juga :
Rekomendasi Situs Latihan TKD Rekrutmen Bersama BUMN 2023

LinkPengumuman Tes BUMN 2023

Ilustrasi bekerja dengan komputer pangkuIlustrasi. Link dan cara cek pengumuman tes BUMN 2023 (Roman Drits/Barn Images)

Dikutip dari Instagram resmi FHCI.BUMN, link pengumuman tes BUMN 2023 hanya disampaikan melalui situs resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Selain dari link resmi tersebut, peserta yang mengikuti RBB 2023 diharapkan waspada terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan BUMN.

Lihat Juga :
Link dan Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Cara Cek Pengumuman Tes BUMN 2023

Di bawah ini terdapat link dan cara cek pengumuman tes BUMN 2023 yang bisa langsung dicoba oleh para peserta.

  1. Buka website https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ melalui browserdi perangkat masing-masing.
  2. Login ke akun RBB masing-masing.
  3. Masuk menggunakanemail danpasswordterdaftar.
  4. Pilih menu 'Lamaran Saya' dan klik 'Hasil Tahap I' untuk melihat skor TKD dan Akhlak.
  5. Apabila peserta dinyatakan lolos ke tahap tes berikutnya, akan ada keterangan langsung berwarna hijau sedangkan keterangan yang diberi warna merah pertanda tidak lolos.

Jika peserta lolos, ada keterangan tertulis 'Selamat! Saudara/i dinyatakan dapat melanjutkan tahapan tes selanjutnya'.

Bagi peserta yang lolos tes onlinetahap ke-1, nantinya akan melanjutkan tesonlinetahap ke-2 yaitu tes Bahasa Inggris dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Lihat Juga :
Passing Grade Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Cek Dulu Biar Lolos

Itulah linkdan cara cek pengumuman tes BUMN 2023. Seluruh rangkaian Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini berlangsung gratis alias tidak dipungut biaya.

(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Hiburan Korea: Berjalan di Bumi

suara4d
PT Angkasa Pura II (AP II) menutup konter pemesanan taksi online di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten sejak 1 Juli 2023.
PT Angkasa Pura II (AP II) menutup konter pemesanan taksi online di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten sejak 1 Juli 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II (AP II) menutup konter pemesanan moda transportasi darat Angkutan Sewa Khusus (ASK) atau taksi online di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten sejak 1 Juli 2023.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda mengatakan pembelian tiket ASK yang sebelumnya melalui konter, kini dapat dilakukan oleh penumpang dengan cara memesan melalui aplikasi seperti Grab, Gocar, Maxim dan My BB.

Dwi menambahkan dengan perubahan itu diharapkan dapat memudahkan penumpang dan memberikan rasa nyaman saat tiba di bandara.

Masyarakat diimbau agar tak khawatir dengan perubahan sistem layanan tersebut. Selama proses digitalisasi, akan ada para petugas bandara yang siap membantu para penumpang.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan perubahan-perubahan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta merupakan upaya perusahaan dalam melakukan inovasi. Perubahan itu dijuluki Transformasi CGK.

"Transformasi CGK mempunyai lima pilar yang meliputi poin-poin: Ax (Airport Expression), Bx (Bussines Excellent), Cx (Customer Experience), Dx (Digital Exploration), dan Ex (Enroute Expansion)," tutup Dwi.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/sfr)

Cahaya Suci Wilayah Bintang

game slot gacor 2022
Anchor Brewing, pabrik bir rumahan tertua di AS tutup setelah 127 tahun beroperasi karena penjualan terus merosot.
Anchor Brewing, pabrik bir rumahan tertua di AS tutup setelah 127 tahun beroperasi karena penjualan terus merosot. (Foto: iStock/Dziggyfoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anchor Brewing, pabrik birrumahantertua di Amerika Serikat (AS), tutup setelah 127 tahun berdiri. Rabu (12/7) lalu, perusahaan yang berbasis di San Francisco itu mengumumkan beroperasi lantaran penjualan terus menurun sejak 2016.

MelansirCNN Business (13/7), masalah lainnya terletak pada akuisisi yang dilakukan Sapporo, perusahaan bir Jepang sejak 2017. Karyawan mengeluh tentang manajemen baru yang salah urus dan kurangnya pemahaman tentang bir rumahan di AS.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit yang dicapai Anchor hanya setelah berbulan-bulan melakukan evaluasi yang cermat," kata Juru Bicara Anchor Brewing Sam Singer.

Bulan lalu, Anchor telah memotong distribusi nasional, membatasi penjualannya hanya di California, dan mengumumkan akan mengakhiri produksi Christmas Ale favorit penggemar setelah hampir 50 tahun berproduksi.

Keputusan itu diambil untuk mengurangi biaya sementara sambil melakukan evaluasi. Namun pada akhirnya pengeluaran terus melampaui pendapatan dan membuat perusahaan tidak memiliki pilihan lain.

Anchor beroperasi 1896 di San Francisco dan menjadi tempat pembuatan bir pertama di AS. Fritz Maytag, keturunan dari Maytag Corporation, kemudian membeli Anchor pada tahun 1965 ketika berada di ambang kebangkrutan. Namun, di bawah kepemilikan Sapporo, produksi bir Anchor sebagian besar menurun setiap tahun.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Menjadi Sun Wukong

link slot server internasional
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan buka suara soal wacana Elon Musk yang bakal membuka pabrik mobil listrik di India.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan buka suara soal wacana Elon Musk yang bakal membuka pabrik mobil listrik di India. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan buka suara soal wacana Elon Musk yang bakal membuka pabrik mobil listrikdi India.

Menurut Luhut, hal itu tidak benar. Ia mengklaim Tesla hanya akan membuka showroom di negara tersebut.

"Enggak, enggak ada (buka pabrik), belum. Mereka (Tesla) itu adalah buka showroom," ucap Luhut di Stasiun KCIC Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

"Kalau dengan Tesla kita masih terikat dengan non-disclosure agreement (NDA). Meksiko itu backyard mereka, tentu mereka membangun di sana. Kalau di region ini mereka masih punya komitmen yang saya tahu kira-kira 1 juta mobil. Apakah nanti ke Indonesia, kita lihat saja nanti beberapa hari ke depan," kata Luhut.

Bos Tesla Elon Musk menyampaikan minatnya untuk mendirikan pabrik mobil listrik di India. Hal itu Musk ungkapkan setelah dirinya bertemu dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi di New York.

Dia (Modi) sangat peduli dengan India karena dia mendorong kami untuk melakukan investasi signifikan di India, yang merupakan sesuatu yang ingin kami lakukan," kata Musk, dikutip dari Reuters, Rabu (21/6).

"Saya yakin Tesla akan berada di India dan akan melakukannya secepat mungkin," imbuhnya.



Bulan lalu, Musk menyebut Tesla sedang mengincar pabrik baru. Ia mengatakan India menjadi salah satu tempat prospektif untuk membangun pabrik kendaraan listrik tersebut.

Jika investasi Tesla di India terealisasi, ini menambah daftar panjang negara yang menikung Indonesia. Padahal, RI sudah pendekatan lama dengan Musk.

Indonesia sudah merayu Tesla investasi mobil listrik di tanah air sejak 2020. Niatnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau memaksimalkan kekayaan cadangan bijih nikel RI untuk baterai kendaraan listrik.

Jokowi dua kali berbicara secara langsung dengan Elon Musk di fasilitas SpaceX, Texas pada 2022 lalu. Bahkan, Jokowi menawarkan konsesi nikel kepada Tesla jika ingin berinvestasi di Indonesia.

"Saya bilang ke dia kalau bapak (Musk) investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel. Kalau mereka mau mulai dari baterai electric vehicle (EV), tidak apa-apa," ujar Jokowi beberapa waktu lalu soal investasi Tesla di RI.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Dewa Pedang Penelan Langit

new member 100 to kecil
Mayoritas harga pangan mulai melandai pada awal pekan ini. Harga cabai-cabaian pun kompak turun dibandingkan dengan awal pekan lalu.
Mayoritas harga pangan mulai melandai pada awal pekan ini. Harga cabai-cabaian pun kompak turun dibandingkan dengan awal pekan lalu. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga panganmulai melandai pada awal pekan ini. Harga cabai-cabaian pun kompak turun dibandingkan dengan awal pekan lalu.

Mengutip laman resmi Bank Indonesia, Senin (10/7), harga cabai merah keriting turun dari Rp52.800 per kg pada awal pekan lalu (4/7), menjadi Rp43.350 per kg saat ini.

Kemudian, cabai merah besar turun dari Rp52.650 per kg menjadi Rp44.700 per kg. Cabai rawit hijau juga tergelincir dari Rp42 ribu per kg menjadi Rp38.600 per kg.

Daging sapi kualitas 1 turun dari Rp138.950 per kg menjadi Rp138.700 per kg. Daging sapi kualitas 2 naik dari Rp129.550 per kg menjadi Rp130.200 per kg.

Gula pasir kualitas premium turun dari Rp16.050 per kg menjadi Rp15.800 per kg. Gula pasir lokal turun dari Rp14.700 per kg menjadi Rp14.650 per kg.

Minyak goreng kemasan bermerek 1 turun dari Rp21.450 per kg menjadi Rp21.050 per kg. Minyak goreng kemasan bermerek 2 turun dari Rp19.950 per kg menjadi Rp19.550 per kg. Minyak goreng curah turun dari Rp15.550 per kg menjadi Rp15.450 per kg.

Lihat Juga :
Berapa Gaji PNS Part Time yang Disiapkan RUU ASN?

Harga bawang merah turun dari Rp41.400 per kg menjadi Rp38.950 per kg. Beras kualitas super I turun dari Rp14.900 per kg menjadi Rp14.850 per kg. Beras kualitas super II turun dari Rp14.350 per kg menjadi Rp14.250 per kg.

Beras kualitas medium I turun dari Rp13.600 per kg menjadi Rp13.500 per kg. Beras kualitas bawah I turun dari Rp12.500 per kg menjadi Rp12.350 per kg.

Sementara itu, harga bawang putih ukuran sedang naik dari Rp41.300 per kg menjadi Rp42.550 per kg. Beras kualitas medium II naik dari Rp13.350 per kg menjadi Rp13.400 per kg.

Adapun untuk harga beras kualitas bawah II stabil di Rp12.050 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)