petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

masterbola88

link slot resmi 929Jutaan kata 682383Orang-orang telah membaca serialisasi

《masterbola88》

BPK Temukan Masalah Signifikan di 11 BUMN******

BPK menemukan masalah besar di 11 BUMN. Masalah menyangkut perjanjian kerja dengan pihak lain yang tak didukung mitigasi risiko dan jaminan memadai.
BPK menemukan masalah besar di 11 BUMN. Masalah menyangkut perjanjian kerja dengan pihak lain yang tak didukung mitigasi risiko dan jaminan memadai. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau anak perusahaannya dengan permasalahan signifikan.

Pemeriksaan itu terungkap dalam laporan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I 2023. Ketua BPK Isma Yatun membacakan penggalan hasil laporan tersebut dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-10 Masa Persidangan II 2023-2024.

"Hasil pemeriksaan dengan tujuan tertentu dalam IHPS 2023, di antaranya atas pendapatan biaya dan investasi pada 11 BUMN atau anak perusahaannya dengan permasalahan signifikan, antara lain pemberian uang muka perikatan perjanjian jual beli gas (PJBG) tidak didukung mitigasi risiko dan jaminan memadai," kata Isma di saat Rapat Paripurna di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

Sejumlah BUMN atau anak perusahaan yang diperiksa BPK, antara lain PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), hingga PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Pemeriksaan ini meliputi kegiatan pengelolaan pendapatan, biaya, dan investasi 11 BUMN tersebut pada kurun waktu 2017-2022.

BPK menemukan bahwa PJBG sebesar US juta oleh PT PGN kepada PT IAE tidak didukung dengan mitigasi risiko memadai. Ada 4 catatan dari hasil temuan BPK.

Pertama, PJBG tidak mengacu pada kajian tim internal atas mitigasi risiko dan cost benefitanalysis. Kedua, tidak didukung dengan jaminan yang memadai, yakni dokumen parent company guaranteetidak dieksekusi oleh PT PGN dan nilai jaminan fidusia berupa jaringan pipa PT BIG senilai Rp16,79 miliar yang jauh lebih kecil dibandingkan nilai uang muka yang diberikan.

Ketiga, PGN tidak memperhatikan kebijakan pemerintah atas larangan transaksi gas secara bertingkat karena pembelian gas kepada PT IAE yang bukan produsen gas.

Keempat,tidak melalui analisis keuangan dandue diligenceyang memadai. Ini ditunjukkan dengan nilaicurrent liabilityPT IAE yang lebih besar dibandingkancurrent asset-nya.

"Akibatnya, sisa uang muka sebesar US,19 juta berpotensi tidak tertagih yang dapat membebani keuangan perusahaan," jelas BPK dalam IHPS.

"Atas permasalahan tersebut, BPK merekomendasikan direksi PT PGN untuk mengoptimalkan pemulihan piutang uang muka kepada PT IAE sebesar US,19 juta dan berkoordinasi dengan direksi PT Pertamina dan Kementerian BUMN untuk melaporkan permasalahan ini kepada aparat penegak hukum (APH)," tandasnya.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga untuk meminta tanggapan atas temuan BPK dan upaya tindak lanjut Kementerian BUMN. Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum meresponsnya.

[Gambas:Video CNN]

PLN Berikan Respons

Terkait pemberitaan media mengenai hasil pemeriksaan, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti sesuai rekomendasi BPK, terkait pengelolaan pendapatan, biaya, dan investasi.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti terkait PLN adalah mengenai pengenaan tarif untuk keperluan layanan khusus (Tarif L) berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 28 Tahun 2016 dan hal tersebut sudah ditindaklanjuti sesuai rekomendasi.

Sebelumnya kebijakan tarif Layanan Khusus cukup beragam disesuaikan dengan kekuatan daya beli dan standar pelayanan dimasing-masing golongan tarif. Untuk itu PLN menindaklanjuti hasil rekomendasi BPK dengan implementasi yang dilaksanakan secara bertahap sampai dengan akhir tahun.

Selain itu ketentuan mengenai Layanan Khusus sesuai Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 28 Tahun 2016 tentang Tarif Tenaga Listrik Yang Disediakan Oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan peraturan perubahannya yaitu Permen ESDM Nomor 3 Tahun 2020 telah diturunkan melalui Peraturan Pelaksana di PLN berupa pelaksanaan kebijakan single tarif layanan prioritas di mana hal tersebut mengakomodir kebutuhan pelanggan di semua golongan tarif.

PLN pun mengapresiasi langkah-langkah BPK RI yang terus memberikan rekomendasi guna perbaikan kinerja dan operasional perseroan, demi meningkatkan layanan yang prima kepada pelanggan.

(skt/agt)

Buruh Tolak 3 Komponen Perhitungan UMP yang Disodorkan Kemnaker******

Kelompok buruh tegas menolak perhitungan UMP berdasarkan 3 komponen yang disiapkan pemerintah karena variabel yang digunakan rancu dan merugikan mereka.
Kelompok buruh tegas menolak perhitungan UMP berdasarkan 3 komponen yang disiapkan pemerintah karena variabel yang digunakan rancu dan merugikan mereka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kelompokburuhtegas menolak perhitungan upahminimum provinsi (UMP) 2024 berdasarkan 3 komponen yang disiapkan pemerintah.

Komponen yang dimaksud adalah pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indeks tertentu. Untuk komponen indeks tertentu, buruh menolak karena variabel itu rancu dan berpotensi membuat kenaikan UMP tidak sesuai harapan.

"Faktor indeks tertentu inilah yang memastikan kenaikan upah minimum di bawah 5 persen, jika inflasi berada di bawah 3 persen dan pertumbuhan ekonominya sekitar 5 persen," kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) Ristadi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (9/11).

Serupa, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) Mirah Sumirat ingin KHL dimasukkan dalam formula perhitungan UMP 2024. Terlebih, terjadi lonjakan harga bahan pokok termasuk beras yang semakin mempersulit kondisi buruh.

"Sekarang ini harusnya dipertimbangkan situasi dan kondisi harga-harga barang kebutuhan pokok tinggi, harga beras semakin tinggi, sepertinya tidak terkendali. Juga belum ada kompensasi kepada buruh soal harga BBM naik di 2022. Itu artinya masih menambah PR pemerintah bagaimana untuk menambahkan angka-angka kenaikan tersebut kepada formula UMP yang akan diberikan di 2024," tuntut Mirah.

Menurutnya formula pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indeks tertentu akan menahan kenaikan upah buruh. Pada akhirnya kenaikan UMP 2024 ia prediksi tidak akan lebih dari 7 persen.


Sejatinya, Mirah menyebut para buruh mengusulkan kenaikan UMP 15 persen kepada pemerintah. Ia menegaskan usul ini sudah berupa angka kompromi.

Seharusnya kata Mirah, upah buruh bisa naik sampai 20 persen-25 persen.

"Tapi karena kami memang paham betul kondisi ekonomi saat ini, para pelaku usaha, dan sebagainya. Kami mengambil jalan tengah (kenaikan UMP 2024) 15 persen permintaannya, padahal angka itu sudah sangat-sangat minim," tegasnya.

"Maksudnya apa ini indeks tertentu? Jadi semakin ambigu. Pertumbuhan ekonomi plus inflasi sudah, kalau tak malu ya mereka pakai itu saja. Tapi ya (agar) seolah-olah mengolah angka secara sungguh-sungguh dengan memunculkan variabel indeks tertentu yang sesungguhnya mereka (pemerintah) juga tak mengerti. Pada saat diimplementasikan 'membatasi' angka UMP itu tidak boleh lebih dari 7 persen," tutup Mirah.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan pihaknya sedang mengebut revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Anwar berjanji Kemnaker akan segera merilisnya dalam waktu dekat, sehingga seluruh pihak diminta bersabar.

Anwar merinci akan ada 3 variabel utama yang dipertimbangkan pemerintah dalam pengupahan buruh. Ketiganya adalah pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indeks tertentu.

"Indeks tertentu tersebut digambarkan dalam bentuk simbol alfa yang merupakan kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/11).

Pada pasal 29 ayat 1 PP Nomor 36 Tahun 2021 ditegaskan pemerintah harus mengumumkan UMP paling lambat pada 21 November di tahun berjalan. Jika tanggal tersebut merupakan Minggu, hari libur nasional, atau hari libur resmi, maka pengumuman UMP harus dilakukan sehari sebelumnya.

Lihat Juga :
Alasan Prabowo Ingatkan Buruh Tak Banyak Tuntut Upah Naik ke Pengusaha
(skt/agt)

Menaker Klaim Rumus Upah Buruh Baru Sudah Serap Aspirasi Pekerja******

Menaker Ida Fauziyah mengklaim penentuan rumus perhitungan upah minimum 2024 sudah serap aspirasi pekerja.
Menaker Ida Fauziyah mengklaim penentuan rumus perhitungan upah minimum 2024 sudah serap aspirasi pekerja. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengklaim penentuan rumus perhitunganupah minimum2024 sudah serap aspirasi pekerja.

Adapun rumus kenaikan upah terbaru termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan yang dirilis pada 10 November 2023.

Ida mengatakan proses penetapan rumus kenaikan upah dalam PP tersebut dimulai dari penyerapan aspirasi publik termasuk pekerja sejak April 2023.

Ida menyebut akademisi menilai rumusan kenaikan upah dalam PP Nomor 51 Tahun 2023 juga sudah mencakup teori-teori pengupahan manapun.

Rumus kenaikan upah minimum 2024 mencakup tiga variabel yaitu inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu (disimbolkan dalam bentuk α).

Pasal 26 ayat (4) PP itu memuat formula perhitungan upah minimum tahun depan, yakni upah minimum tahun berjalan ditambah nilai penyesuaian upah minimum tahun depan.

Adapun nilai penyesuaian upah minimum tahun depan dihitung dengan menambahkan inflasi dengan hasil perkalian antara pertumbuhan ekonomi dikali indeks tertentu (α) dalam rentang yaitu 0,10 sampai dengan 0,30, kemudian dikalikan dengan upah minimum tahun berjalan.

Lihat Juga :
Penghasilan PNS Akan Mengacu Gaji Tertinggi Pegawai BUMN

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri menjelaskan penetapan angka 0,10 hingga 0,30 pada indeks alpha berdasarkan hasil penelitian.

Ia menyebut, di Indonesia kontribusi tenaga kerja dalam pertumbuhan ekonomi mencapai 10 persen hingga 30 persen. Oleh karena itu, angka indeks alpha diambil dari capaian kontribusi tersebut.

"Makanya angkanya 0,1 itu artinya 10 persen, 0,3 atau 30 persen dari pertumbuhan ekonomi itu adalah kontribusi dari tenaga kerja makanya rumusannya 0,1 persen-0,3 persen dikali pertumbuhan ekonomi di PP nya," ucap Indah.

Selanjutnya, dewan pengupahan memiliki wewenang untuk menentukan angka indeks alpha berapa yang bakal digunakan.

Pemerintah sendiri sudah menetapkan rumus kenaikan upah tahun depan. Pemerintah mewajibkan kepala daerah untuk menetapkan upah minimum UMR maksimal 21 November 2023.

Dengan begitu, UMR baru bakal diterapkan per Januari tahun depan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:menghasilkan uang di shopee

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
akunbos
video slot gacor hari ini
depo 10 bonus 15k slot 2022
slot bonus new member to x5
cuan123 demo
merpatislot88
pinjaman yang diawasi ojk
situs link slot terpercaya
alexistogel login alternatif login
Daftar isi semua bab
Bab 1 tokopedia bisa pinjam uang
Bab 2 aromabet
Bab 3 bo 88 slot
Bab 4 info slot gacor sekarang
Bab 5 kantinslot
Bab 6 rog777 gacor
Bab 7 bettaslot
Bab 8 judi kakek zeus
Bab 9 dana kredivo belum cair
Bab 10 buku seribu mimpi togel
Bab 11 pinjam bank mandiri
Bab 12 akulaku belanja
Bab 13 saldo slot88
Bab 14 voucher gojek goride
Bab 15 maxwin replay
Bab 16 winfair88
Bab 17 judi slot online terpercaya
Bab 18 slot gacor freespin
Bab 19 info slot gacor malam ini
Bab 20 rtp wtobet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8116bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Kamu Ruxi Xie Chicheng

slot bonus 200
Forbes merilis daftar terbaru orang terkaya di Indonesia 2023. Dalam daftar itu ada 3 nama yang masuk; Agoes Projosasmito, Lim Hariyanti dan Dewi Kam.
Forbes merilis daftar terbaru orang terkaya di Indonesia 2023. Dalam daftar itu ada 3 nama yang masuk; Agoes Projosasmito, Lim Hariyanti dan Dewi Kam. (CNN Indonesia/Agust Supriadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes merilis daftar terbaru orang terkaya di Indonesia 2023.

Dalam daftar itu, posisi orang terkaya ditempati oleh Hartono bersaudara; Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono.

Dalam rilis terbaru tersebut, kekayaan duo bersaudara tersebut tembus US miliar atau setara Rp745,42 triliun (kurs Rp15.529 per dolar AS). 

Berikut daftar terbaru 10 orang terkaya versi Forbes yang baru dirilis Selasa (6/12) kemarin.

1. Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan kekayaan US miliar

2. Prajogo Pangestu dengan kekayaan US,7 miliar

3. Low Tuck Kwong dengan kekayaan US,2 miliar

4. Keluarga Widjaja dengan kekayaan US,8 miliar

5. Keluarga Anthoni Salim dengan kekayaan US,3 miliar

6. Sri Prakash Lohia dengan kekayaan US,5 miliar

7. Chairul Tanjung dengan kekayaan US,7 miliar

8. Agoes Projosasmito dengan kekayaan US,4 miliar

9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwana dengan kekayaan US,8 miliar

10. Dewi Kam dengan kekayaan US,45 miliar

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Kelahiran kembali dan tamparan setiap hari di wajah

youtube shorts bisa dapat uang
Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebas Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) membuat RI rugi.
Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebas Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) membuat RI rugi. (CNN Indonesia/ Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebasIndonesia-Uni Eropa(IEU-CEPA) membuat RI rugi.

Ia mengatakan tersendatnya perjanjian dagang itu malah membuat Vietnam untung. Zulhas mencontohkan karena belum ada perjanjian dagang ekspor sepatu Indonesia ke Eropa masih dikenakan pajak 7 persen.

"EU ini merugikan kita, kita kalau kirim sepatu kena 7 persen, Vietnam enggak," katanya dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, Senin (27/11).

Menurutnya, kebijakan dari Benua Biru itu bakal mempersulit ekspor minyak sawit, kertas, kopi, hingga lada dari Indonesia.

"Apalagi sekarang lahir EU Deforestasi. Sawit, kertas,kopi, lada itu sulitnya minta ampun untuk (ekspor) ke Eropa," kata Zulhas.

Dalam kesempatan lain, Zulhas mengatakan Vietnam lebih kecil dan berpenduduk lebih sedikit dari Indonesia, tetapi volume ekspor sepatunya ke UE bisa empat kali lipat.

Bahkan, Vietnam berada di posisi pertama dalam perdagangan sepatu, menggusur Indonesia.

Menurutnya, ada andil Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) yang diklaim Zulhas pembahasannya mandek dalam 8 tahun.

"Terus saya berunding, apa sih yang bikin kita nggak kelar perjanjian itu (IEU-CEPA), salah satunya belanja pemerintah. Saya tanya, 'Dari Kemendag kenapa kita enggak mau? Ini Pak, nasionalisme'. Lah nasionalismenya sempit," ujarnya dalam The 40th International Foodwear Conference (IFC) di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (4/8) lalu.

"Saya bilang, 'Kenapa takut? Buka sajaprocurement(pengadaan) program pemerintah'. Kemendag ditawari pengusaha lokal, masa kalah sama UE? Ndak akan kalah, buka saja! Sekarang kita oke, buka," sambung Zulhas.

Selain itu, Zulhas menyoroti beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang harus memenuhi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dalam bisnis komersial. Pada akhirnya, Uni Eropa ogah berbisnis dengan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Penginapan Ruang dan Waktu Super

pinjaman ditolak kredivo
Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrak impor beras.
Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrak impor beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrakimpor beras.

Menurut dia, hal ini lantaran Indonesia kalah saing dalam penawaran harga dengan Filipina hingga Eropa.

Febby menyebut saat ini mayoritas negara Eropa mulai beralih kepada komoditas beras karena produksi gandum di negaranya sudah terbatas.

Mulanya Febby mengungkap sebenarnya Bulog mendapat banyak tawaran impor beras dari beberapa negara. Namun sayang, banyak dari mereka yang secara tiba-tiba membatalkan kontrak.

"Enggak gampang juga ternyata dapat beras, karena ini banyak yang menawarkan, tapi banyak juga di perjalanan yang membatalkan. Maksudnya udah dapat kontrak, mereka batal," kata dia.

Kendati demikian, ia mengatakan Bulog tak sembarangan memilih beras untuk diimpor. Ada kualifikasi yang harus dipenuhi demi keamanan masyarakat Indonesia.

"Untuk beras itu sendiri memang kita sangat ketat dalam pengambilan sampel beras dan lain-lain, ini termasuk beras impor. Jadi kalau ada isu-isu beras plastik, itu kan mahal, jadi itu sudah terlalu konyol juga, itu memang benar-benar tidak mungkin," ujarnya.

Tak hanya itu, Febby mengungkap penyerapan dari dalam negeri juga sulit. Kesulitan itu berkaitan dengan harga gabah yang saat ini melonjak tajam.

"Persyaratan yang mungkin saat ini memang masih kita pegang untuk pengadaan gabah dan beras dalam negeri. Karena tadi belinya masih maksimal itu hanya Rp5.000 untuk beras CBP (cadangan beras pemerintah) itu sendiri dengan ketentuan (kadar air maksimal 25), jadi isunya di harga dimana harga itu sekarang udah terbang harga GKP (gabah kering panen)-nya," ucap Febby.

Febby menambahkan harga gabah saat ini melonjak ke angka Rp7.500 per kilogram (kg). Jika gabah dikonversikan jadi beras, harganya akan tinggi di atas Rp12 ribu per kg untuk jenis medium, sementara harga eceran tertinggi (HET) beras Rp10.900 per kg.

"Sedangkan beras di gudang bulog yang kita harus jual sekarang adalah di pintu gudang Rp9.950 (per kg). Tapi source-nya memang kita terus terang saja, sekarang enggak bisa dari dalam negeri, kita memang sekarang banyak mendapatkan beras dari luar negeri," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Pemain untuk Semua

cara agar pelajar mendapatkan uang tambahan
Transmart Full Day Sale kembali hadir Minggu (10/12) dan menyajikan banjir diskon sejak toko buka hingga berakhir pukul 22.00 atau jam 10 malam.
Transmart Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (10/12/2023) dengan menghadirkan diskon 50%+20%. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (10/12), dan menyajikan banjir diskon sejak toko buka hingga berakhir pukul 22.00 atau jam 10 malam.

Salah satu produk yang didiskon adalah TV LED 65 inch UHD Smart.

Harga normal TV tersebut mulai dari Rp 11.209.000, tapi dengan harga promo bisa dibawa pulang mulai Rp 9.599.000.

Televisi kedua adalah LED TV 50 inch UHD Smart dari berbagai merk. Produk itu ditawarkan dengan harga Rp 4.799.200 jika dibeli menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Sementara harga normalnya adalah mulai Rp 6.969.000 dan harga promonya mulai dari Rp5.999.000. Artinya bisa menikmati diskon Rp 2.169.800 dari harga normal.

Namun syarat dan ketentuan bagi dua produk ini juga berlaku. Berbagai diskon tersebut tidak berlaku untuk pembelian partai besar.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale.

Jika belum punya Kartu Kredit Bank Mega, tak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale besok! Selamat belanja!

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Penganut Nyamuk

sgo777 slot
Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrak impor beras.
Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrak impor beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrakimpor beras.

Menurut dia, hal ini lantaran Indonesia kalah saing dalam penawaran harga dengan Filipina hingga Eropa.

Febby menyebut saat ini mayoritas negara Eropa mulai beralih kepada komoditas beras karena produksi gandum di negaranya sudah terbatas.

Mulanya Febby mengungkap sebenarnya Bulog mendapat banyak tawaran impor beras dari beberapa negara. Namun sayang, banyak dari mereka yang secara tiba-tiba membatalkan kontrak.

"Enggak gampang juga ternyata dapat beras, karena ini banyak yang menawarkan, tapi banyak juga di perjalanan yang membatalkan. Maksudnya udah dapat kontrak, mereka batal," kata dia.

Kendati demikian, ia mengatakan Bulog tak sembarangan memilih beras untuk diimpor. Ada kualifikasi yang harus dipenuhi demi keamanan masyarakat Indonesia.

"Untuk beras itu sendiri memang kita sangat ketat dalam pengambilan sampel beras dan lain-lain, ini termasuk beras impor. Jadi kalau ada isu-isu beras plastik, itu kan mahal, jadi itu sudah terlalu konyol juga, itu memang benar-benar tidak mungkin," ujarnya.

Tak hanya itu, Febby mengungkap penyerapan dari dalam negeri juga sulit. Kesulitan itu berkaitan dengan harga gabah yang saat ini melonjak tajam.

"Persyaratan yang mungkin saat ini memang masih kita pegang untuk pengadaan gabah dan beras dalam negeri. Karena tadi belinya masih maksimal itu hanya Rp5.000 untuk beras CBP (cadangan beras pemerintah) itu sendiri dengan ketentuan (kadar air maksimal 25), jadi isunya di harga dimana harga itu sekarang udah terbang harga GKP (gabah kering panen)-nya," ucap Febby.

Febby menambahkan harga gabah saat ini melonjak ke angka Rp7.500 per kilogram (kg). Jika gabah dikonversikan jadi beras, harganya akan tinggi di atas Rp12 ribu per kg untuk jenis medium, sementara harga eceran tertinggi (HET) beras Rp10.900 per kg.

"Sedangkan beras di gudang bulog yang kita harus jual sekarang adalah di pintu gudang Rp9.950 (per kg). Tapi source-nya memang kita terus terang saja, sekarang enggak bisa dari dalam negeri, kita memang sekarang banyak mendapatkan beras dari luar negeri," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Pasangan abadi yang lahir di surga

saba slot
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas.
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Nestle Indonesiamemutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Manajemen mengatakan kebijakan dilakukan karena mereka sedang melakukan penyesuaian bisnis agar perusahaan bisa lebih tangkas. Nestle mengklaim efisiensi ini dilakukan demi mengejar peluang terus tumbuh di masa mendatang.

"Sebagai hasil dari perubahan ini, dengan menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak," kata pernyataan resmi manajemen Nestle Indonesia, Senin (13/11).

Manajemen Nestle Indonesia menegaskan PHK ini akan memperkuat bisnisnya di tanah air. Perusahaan yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 1971 itu berdalih akan terus menciptakan manfaat bersama di seluruh negeri, meski ada PHK massal.

Kabar PHK massal ini menyeruak dari Presiden Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) Dwi Haryoto. Ia mengatakan 126 karyawan terdampak merupakan anggota dari Serikat Buruh Nestle Indonesia Kejayan (SBNIK).

"Manajemen melakukan efisiensi dalam waktu yang sangat singkat. Pihak perusahaan mengomunikasikan adanya penurunan bisnis dalam waktu dua minggu terakhir dan akan melakukan efisiensi dari sisi jumlah buruh yang bekerja di Pabrik Nestle Kejayan," kata Dwi dalam keterangan resmi.

Ia menghormati jika memang efisiensi tak terhindarkan, tetapi bukan dilakukan secara wajib atau paksaan. Dwi juga mengatakan PHK mendadak ini baru terjadi pertama kali selama 35 tahun Pabrik Nestle Kejayan berdiri.

Para buruh pun melakukan aksi protes kepada Nestle Indonesia pada awal pekan ini. Aksi dilakukan SBNIK bersama serikat regional FSBMM di Kantor Pusat Nestle Indonesia Jakarta serta Pabrik Nestle Kejayan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)