petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam uang dengan cepat

m slot 557Jutaan kata 473896Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam uang dengan cepat》

BC Soekarno******

BC Soekarno-Hatta gagalkan penyelundupan 5.900 gram narkotika Amerika
Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo menunjukan sejumlah barang bukti hasil pengungkapan kasus penyelundupan narkotika dari Amerika-Kolombia (Azmi Samsul Maarif)
Tangerang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menggagalkan tindak pidana penyelundupan 5.900 gram narkotika dari negara Amerika-Kolombia.

Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa, menyampaikan tindak pidana penyelundupan narkotika ini merupakan hasil operasi tim gabungan selama periode tahun 2023-2024.

"Penindakan yang dimulai sejak akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024 ini berhasil mengamankan dua WNI dan satu WNA Kolombia dengan barang bukti sebanyak 3.106-gram marijuana dan 2.805-gram Kokain cair yang masing-masing ditindak secara terpisah," katanya.

Atas pengungkapan penyelundupan narkotika tersebut, maka pihaknya dapat mengamankan sebanyak tiga orang tersangka. Dua diantaranya warga negara Indonesia (WNI) berinisial MG (37), HG (44) dan satu lainnya warga negara asing (WNA) asal Kolombia berinisial MI (45).

Ia menjelaskan, dalam penindakan pertama dilakukan pada 27 Desember 2023 terhadap paket kiriman asal California-Amerika Serikat yang diketahui memiliki tujuan akhir ke Inggris. Namun ditolak pengirimannya sehingga dilakukan pengiriman kembali atau RTO (Return to Origin).

"Dari kecurigaan petugas muncul setelah dilakukan konfirmasi pengiriman kepada penerima barang yang mengaku tidak pernah melakukan pengiriman barang," ujarnya.

Atas kecurigaan tersebut, kemudian petugas kepabeanan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap paket kiriman yang diberitahukan sebagai“Play-Doh Modeling Compound Pack”ditujukan ke penerima dengan inisial Perusahaan PMT di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Selanjutnya, petugas menemukan tiga kemasan daun kering dengan berat masing-masing 570 gram, 579 gram, dan 520 gram dengan total 1.549-gram. Saat dilakukan uji laboratorium Bea Cukai Soekarno-Hatta, hasil menunjukkan positif berupa Narkotika Golongan I dari Jenis Marijuana.

"Dengan temuan tersebut, Tim Gabungan Bea Cukai Soekaro-Hatta, Polresta Bandara Soekarno Hatta bersama Direktorat Interdiksi Narkotika DJBC langsung melakukan pengembangan," paparnya.

Gatot juga mengungkapkan, untuk penindakan kedua dilakukan berselang tiga hari dari penindakan pertama, petugas mendapati kasus dengan modus dan anomali serupa, namun dengan pemberitahuan isi paket berupa “Black Red Portable Bluetooth Speaker”.

"Petugas mendapati pengirim yang sama berasal dari Amerika melakukan pengiriman kembali namun dengan modus phisingyang berbeda dengan inisial perusahaan LUAS yang beralamat di Pantai Indah Kapuk," tuturnya.

Saat ini barang bukti dari kedua kiriman tersebut diserahterimakan ke kepolisian Bandara Soekarno-Hatta guna pengembangan lebih lanjut terkait modus phisingyang menyalahgunakan alamat akun di Indonesia sebagai alamat pengiriman kembali atau RTO (Return to Origin).

Selanjutnya, kata dia, untuk penindakan ketiga, dilakukan pada 11 Januari 2024 atas barang kiriman dengan penerima berinisial KP yang berlokasi di Jakarta Pusat dengan pemberitahuan “GEM 5000 PAK MACHINES” asal Kolombia, Amerika Selatan. Petugas yang menaruh kecurigaan terhadap paket tersebut kemudian melakukan pemeriksaan mendalam.

Saat dilakukan pemeriksaan mendalam, petugas menemukan cairan berbau menyengat yang disembunyikan (False Concealment) dalam rongga Alat Kesehatan bermerk GEM 5000 Premiere (alat untuk analisa gas pada darah).

Cairan dengan berat netto 2.805 Gram tersebut kemudian dilakukan pengujian Laboratorium Bea Cukai dan didapati hasil positif Narkotika Golongan I jenis Kokain.

Atas temuan tersebut untuk melakukan penelusuran
lebih lanjut. Dari hasil pengembangan berhasil diamankan MG (WNI) yang berperan sebagai penerima barang, kemudian turut diamankan MI (WNA Kolombia) dan pasangannya HG (WNI) di tempat terpisah yang berperan untuk mengolah cairan menjadi serbuk.

Kemudian, tiga orang tersangka dan barang bukti kokain cair dengan berat netto 2.805 gram diamankan ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk pengembangan lebih lanjut.

"Hasil penindakan ini ditaksir mampu menyelamatkan generasi bangsa sebanyak 15.000 jiwa dengan penghematan biaya rehabilitasi sebesar Rp23 Miliar," katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan data maupun akun agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Gatot.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

TKN: Pertemuan Prabowo******

TKN: Pertemuan Prabowo-SBY bahas kelanjutan program presiden penduhulu
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan beri keterangan kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.
Jakarta (ANTARA) - Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan mengatakan pertemuan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah untuk membahas kelanjutan dari para presiden Indonesia sebelumnya.

"Pak SBY ini seniornya Pak Prabowo dan tentu Pak Prabowo berkali-kali menyampaikan bahwa beliau itu menghormati dan ingin meneruskan kebaikan dari presiden-presiden sebelumnya, baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup. Yang masih hidup ada Pak Joko Widodo  sekarang tentu saja, kemudian ada Pak SBY dan Bu Megawati Soekarnoputri," kata Arief di Jakarta Selatan, Minggu malam.

Arief juga mengatakan Prabowo akan bersilaturahmi ke Megawati, mengingat Megawati dan Prabowo pernah maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2009.

"Tentu saja Pak Prabowo punya histori juga sejak 2009. Jadi tentu saja kita berharap PaK Prabowo sebelum menjadi presiden bisa bersilaturahmi dengan pimpinan-pimpinan yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengonfirmasi pertemuan Calon Presiden RI Prabowo Subianto dengan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/2).

AHY mengatakan pertemuan tersebut dapat menjadi model hubungan antara tokoh bangsa.

"Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa," kata AHY di Jakarta, Sabtu, dijumpai usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY yang merupakan putra SBY itu mengaku belum mendapatkan cerita dari ayahnya mengenai isi pembicaraan dengan Prabowo di Cikeas. AHY baru saja kembali dari kunjungan kerja sebagai menteri di Manado, Sulawesi Utara.

Namun, dia bersyukur dua tokoh bangsa itu melakukan pertemuan.

"Terus terang saya sendiri belum mendapatkan ceritanya, jadi saya setelah ini ingin mendengar juga. Yang kami syukuri adalah hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat, yang saling membutuhkan dalam arti ingin sahabatnya sukses," kata dia.

Dikatakan pula bahwa pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo Subianto.

Menurut AHY, pertemuan tokoh bangsa tidak harus dilakukan di hadapan banyak kamera wartawan. Pertemuan dapat dilakukan tertutup dan terbatas namun benar-benar dengan niat baik untuk saling memberikan dukungan.

Baca juga: TKN nilai ahli gizi harus sukseskan program susu dan makan gratis
Baca juga: TKN Fanta adakan Syukuran Kemenangan Orang Muda
Baca juga: TKN Fanta: Kemenangan Prabowo-Gibran berkat dukungan anak muda

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Kemendag panggil TikTok untuk tinjau penerapan Permendag 31/2023******

Kemendag panggil TikTok untuk tinjau penerapan Permendag 31/2023
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim. ANTARA/Livia Kristianti/am.
..., pembayaran sudah beralih ke Tokopedia.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan akan memanggil manajemen platform TikTok pada pekan ini untuk melihat penerapan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 yang mengamanatkan pemisahan media sosial dan perdagangan daring.

"Iya dipanggil, untuk lihat comply-nya. 'Kan kemarin sudah tinggal 25 persen (sisa migrasi) 2 minggu atau 3 minggu yang lalu," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kemendag Isy Karim di Klender, Jakarta Timur, Senin.

Dalam Permendag tersebut, khusus pada Pasal 21 ayat (3), termuat larangan media sosial untuk tidak memfasilitasi transaksi pembayaran pada sistem elektroniknya.

Isy mengatakan bahwa proses migrasi transaksi TikTok Shop di platform TikTok sudah berlangsung ke mitranya, yakni Tokopedia.

"Sudah, pembayaran sudah beralih ke Tokopedia," kata dia.

Kemendag mengawasi penuh progres migrasi TikTop Shop ke Tokopedia agar tidak terjadi pelanggaran sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan bahwa proses migrasi TikTok ke Tokopedia masih berlangsung untuk mematuhi Permendag 31/2023.

Menurut dia, proses migrasi tersebut membutuhkan waktu karena ada aspek teknis yang perlu diselaraskan.

"Bagaimana transaksinya? Bagaimana setelah penggabungan? Itu sangat-sangat teknis. Ini yang sedang dikerjakan dan dilakukan oleh teman-teman pelaku," kata Jerry.

Permendag 31/2023 mengatur bahwa media sosial tidak diperbolehkan untuk berjualan dan melakukan transaksi pembayaran.

Untuk memenuhi hal ini, TikTok telah menggandeng Tokopedia pada tanggal 12 Desember 2023. Namun, sejak investasi TikTok ke Tokopedia diluncurkan, pengguna diketahui tetap dapat bertransaksi melalui aplikasi TikTok.

Baca juga: Wamendag Jerry: Migrasi TikTok-Tokopedia masih berjalan
Baca juga: Kemendag sebut migrasi sistem TikTok-Tokopedia sesuai target

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki pada hari Senin (19/2) mengatakan bahwa TikTok masih melanggar Permendag Nomor 31 Tahun 2023.

Teten menilai TikTok masih mengintegrasikan media sosial dengan pasar digitalnya dalam satu aplikasi.

"Kami mempermasalahkan TikTok dalam praktiknya masih menggunakan TikTok Shop terintegrasi dengan medsos," katanya.

Untuk menindaklanjuti pelanggaran tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan.

Teten juga telah mengusulkan revisi Permendag Nomor 31 Tahun 2023 terkait predatory pricingatau persaingan harga.

Ia meminta dalam revisi yang diajukan itu ditambahkan soal larangan tak boleh menjual di bawah harga pokok penjualan (HPP).

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:angka bbfs 5 digit jitu

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara dapat uang ovo gratis
lancar 555 slot
erek erek 2d 38
jam gacor slot pragmatic
slot deposit 25 bonus 25 to 3x
gojudi
obs188
mania cuan slot
situs slot rating tertinggi
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek dikasih uang
Bab 2 admin jarwo slot
Bab 3 sopi88
Bab 4 trik cara memenangkan permainan slot
Bab 5 slot88 pragmatic
Bab 6 liga178
Bab 7 rtp 77neko
Bab 8 pinjaman aku laku
Bab 9 kredit pintar pinjaman online
Bab 10 situs slot 888
Bab 11 aplikasi kredit barang terpercaya
Bab 12 cara bayar cicilan di tokopedia tanpa kartu kredit
Bab 13 pinjol yang bekerja sama dengan akulaku
Bab 14 manjur slot4d
Bab 15 mediaslot78
Bab 16 pinjaman online yang legal 2022
Bab 17 trik slot pg
Bab 18 sandbet
Bab 19 rtp cinema777
Bab 20 slot gacor maxwin 4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1148bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Tuan Perang Penciptaan

pvjbet
Tahanan kabur, Kapolsek Tanah Abang dicopot
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro gelar konferensi pers terkait tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri.
kebutuhan organisasi
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mencopot Kapolsek Tanah Abang Kompol Hans Philip Samosir dari jabatannya sebagai imbas dari insiden kaburnya 16 tahanan dari kantor  institusi penegak hukum itu pada Senin (19/2).

"Benar (soal dicopotnya Hans Philip sebagai Kapolsek Tanah Abang)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi saat dikonfirmasi, di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, pencopotan itu berdasarkan surat telegram rahasia Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto per Jum'at (23/2)

Kompol Hans Philip kemudian dimutasi sebagai Kanit I Bagwasiddik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Sementara itu,  posisi Kapolsek Tanah Abang kini dijabat oleh AKBP Aditya Simanggara Pratama.

Baca juga: Petugas jaga Polsek Tanah Abang diperiksa terkait 16 tahanan kabur

Meskipun membenarkan kabar tersebut, namun Ade Ary tidak banyak berkomentar perihal mutasi Kompol Hans Philip.

Ia hanya mengatakan bahwa hal itu semata-mata hanya untuk kebutuhan organisasi di internal Polri.

"(Untuk) kebutuhan organisasi," kata Ade Ary.

Sebelumnya, belasan tahanan Polres Metro Tanah Abang melarikan diri pada Senin (19/2) sekira pukul 02.40 WIB dini hari.

Total ada 16 orang tahanan yang kabur. Namun, dua di antaranya sudah berhasil ditangkap kembali pada hari yang sama.

Baca juga: Sepuluh personel Polsek Tanah Abang diperiksa terkait 16 tahanan kabur

Pada 22 Februari lalu, polisi juga telah berhasil menangkap delapan orang tahanan lainnya.

Tak hanya itu, polisi juga menangkap RA yang membantu para tahanan untuk kabur dari Polsek Tanah Abang dengan membawakan gergaji.

Hingga kini polisi masih mencari enam orang tahanan lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Anda dan saya berbeda

link situs slot gacor
BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia berawan Selasa
Ilustrasi - Langit cerah berawan di atas gedung-gedung bertingkat di bagian wilayah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. ANTARA/Fiqih Arfani/am.
Sementara hujan disertai dengan petir diprediksi terjadi di Denpasar hari ini
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan pada Selasa.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta Selasa, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Serang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Pontianak.

Kemudian daerah lainnya yang cuacanya diprediksi berawan adalah Palangka Raya, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Lampung, Pekanbaru, Medan, Banjarmasin, Mataram, Kendari, dan Jayapura.

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di sejumlah daerah, yakni di Bengkulu, Surabaya, Padang, Gorontalo, Palu, Manado, Ambon, Sofifi, dan Manokwari.

Adapun cuaca di wilayah Banda Aceh berpotensi cerah.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jambi, Palembang, Mamuju, dan Makassar.

Sementara hujan disertai dengan petir diprediksi terjadi di Denpasar hari ini.

Cuaca di Kupang diprakirakan berawan tebal.

BMKG memprediksi cuaca di Samarinda dan Tanjung Selor diliputi kabut.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

pusat 88 slot
Pesantren Al Ishlahiyyah Kediri jelaskan lokasi santri meninggal
Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji saat memberikan penjelasan soal santri meninggal di Kediri, Jawa Timur. ANTARA/Asmaul Chusna/pri.
Peristiwa kasus ini terjadi di PPTQ Al Hanifiyyah yang lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah
Kediri, Jatim (ANTARA) - Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah di Dusun Kemayan, Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menjelaskan soal terjadinya penganiayaan santri hingga meninggal yang terjadi bukan di pesantrennya.

"Peristiwa kasus ini terjadi di PPTQ Al Hanifiyyah yang lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah," kata Pimpinan Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah Kabupaten Kediri Abdullah Hisyam Chumaidi di Kediri, Selasa.

Pihaknya juga ikut berduka cita atas meninggalnya santri PPTQ Al Hanifiyyah tersebut. Ia mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Ia juga menekankan bahwa dari informasi yang diterimanya perkara ini sudah ditangani Polres Kediri Kota dan sudah ada penetapan tersangka.

"Kasus ini sudah diproses hukum oleh Polres Kediri Kota dan sudah ada penetapan tersangka," kata dia.

Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengungkapkan bahwa pondok pesantren tempat BM (14), santri yang menjadi korban penganiayaan rekannya di PPTQ Al Hanifiyyah, Dusun Kemayan, Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri tidak memiliki izin sebagai tempat pondok pesantren.

Baca juga: Kemenag Jatim ungkap pesantren tempat santri dianiaya tak miliki izin

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Mohammad As'adul Anam mengatakan bahwa keberadaan PPTQ Al Hanifiyyah tersebut belum memiliki izin operasional pesantren.

Ia juga menambahkan pesantren tersebut mulai beroperasi pada 2014 hingga saat ini. Pesantren itu dihuni 74 orang santri putri dan putra ada 19 orang.

Pihaknya juga ikut berduka cita dengan kejadian tersebut. Ia sangat menyayangkan kejadian kekerasan yang dilakukan pelajar, terlebih lagi di lingkungan pesantren.

"Kami menyayangkan kekerasan di Pondok Pesantren Al Hanifiyyah Mayan Mojo itu dan turut bela sungkawa pada keluarga korban atas kejadian tersebut," kata dia.

Dirinya juga mengungkapkan fakta bahwa salah satu pelaku adalah kerabat korban yakni AF (16) asal Denpasar Bali. Untuk saat ini, keempat pelaku yakni MN (18) asal Sidoarjo, MA (18) asal Kabupaten Nganjuk, dan AK (17) asal Surabaya sudah ditahan di Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji mengemukakan polisi memang telah menangkap empat pelaku yang diduga terlibat dalam penganiayaan santri di pesantren Mojo, Kabupaten Kediri itu.

Baca juga: Polisi Kediri tangkap empat santri terkait kasus teman meninggal 

Korban adalah BM (14), yang merupakan adik kelas para pelaku. Korban berasal dari Afdeling Kampunganyar, Dusun Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Ia menjelaskan kasus itu dilakukan berulang-ulang. Diduga, terjadi kesalahpahaman di antara anak-anak tersebut sehingga menyebabkan kejadian penganiayaan berulang.

Pengasuh PPTQ Al Hanifiyyah Mayan Mojo, Fatihunada mengaku dirinya tidak tahu kejadian itu. Pada Jumat (23/2) ia tiba-tiba diberi laporan jika santrinya itu sudah meninggal dunia.

"Saat itu saya capai dan dibangunkan. Saya dapat laporan anak itu jatuh terpeleset di kamar mandi. Saat itu juga tidak muncul dugaan dan saya tidak sempat melihat karena mengurus ambulans dan keperluan untuk berangkat ke sana (Banyuwangi)," kata Gus Fatih, sapaan akrabnya.

Baca juga: Polres Temanggung selidiki kasus pengeroyokan santri hingga meninggal

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Legenda di zaman modern

rtp ligadewa
X perluas fitur panggilan audio dan video ke semua pengguna
Ilustrasi - Logo 'X' terlihat di atas gedung kantor pusat platform X di San Fransisco, California, AS. ANTARA/REUTERS/Carlos Barria/pri.
Jakarta (ANTARA) - Platform media sosial, X, dikabarkan mulai memperluas cakupan fitur panggilan audio dan video kepada pengguna yang lebih banyak.

Sebelumnya fitur itu merupakan fitur yang terbatas hanya bisa dirasakan oleh pengguna yang berlangganan layanan premium.

Dalam laporan Phone Arena, Sabtu (24/2), kabar itu pertama kali diketahui dari cuitan orang di balik layar X yaitu Enrique Barragan. 

Ia mengumumkan perluasan fitur itu melalui cuitan di akun X-nya sembari mengutip janji Elon Musk pada Januari 2024 yang menyebutkan fitur panggilan audio dan video akan tersedia bagi semua pengguna ketika fitur tersebut sudah cukup stabil.

Baca juga: X bawa fitur panggilan suara dan video ke Android

Langkah ini membawa X lebih dekat ke tujuan Elon Musk untuk menjadikan platform itu sebagai aplikasi super yang bisa menjawab kebutuhan layanan digital.

Fitur panggilan baik audio maupun video mulai tersedia untuk pengguna X di iOS tahun lalu, diikuti oleh Android.

Namun pada saat itu hanya pelanggan berbayar yang dapat menggunakannya.

Terkait cara kerjanya, lewat halaman dukungan resmi X, diketahui bahwa pengguna dapat mengontrol opsi panggilan audio dan video dari pengaturan Direct Message.

Baca juga: CEO Linda Yaccarino sebut fitur panggilan video akan hadir di X

Dari sana, pengguna akan melihat bahwa secara default, mereka dapat menerima panggilan dari akun yang diikuti atau dari buku kontak pengguna.

Tentunya akses buku kontak dari X itu baru muncul saat pengguna mengizinkan aplikasi mengakses daftar kontak.

Untuk menelepon pengguna lain, baik penelepon maupun penerima harus sudah melakukan kontak setidaknya satu kali melalui Direct Message(DM) X.

Namun, ini tidak berarti bahwa pengguna tidak dapat mengizinkan panggilan dari semua orang di platform.

Baca juga: Twitter luncurkan fitur DM terenkripsi

Jika pengguna suka bertualang, maka ia dapat melanjutkan dan melakukannya dengan mengaktifkan opsi itu.

Fitur panggilan yang diperbarui tidak langsung tersedia untuk semua pengguna.

X meluncurkan fitur ini secara perlahan untuk umum, kemungkinan besar dalam beberapa bagian, dan tampaknya fitur tersebut diaktifkan secara otomatis tanpa perlu diatur.

Jika pengguna tidak ingin membuat dan menerima panggilan di X, maka pengguna perlu masuk ke aplikasi dan menavigasi ke pengaturan DM-nya untuk mematikan fitur tersebut.

Baca juga: X rilis fitur untuk admin komunitas beri pertanyaan pada anggota baru

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan bersinar di langit

jingga888
Wapres minta dukungan Selandia Baru tingkatkan peran RI di Pasifik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpose dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters menjelang pertemuan bilateral Indonesia-Sepandia Baru, di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengharapkan dukungan Pemerintah Selandia Baru bagi peningkatan peran Indonesia di kawasan Pasifik melalui Forum Kepulauan Pasifik.

"Saya menghargai dukungan Selandia Baru dalam implementasi ASEAN Outlook on Indo-Pasifik," kata Wapres Ma'ruf saat melakukan kunjungan kehormatan bertemu Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu.

Ia mengatakan dukungan ini merupakan komitmen kedua negara untuk menciptakan kawasan Indo-Pasifik yang damai, stabil, dan sejahtera.

ASEAN Outlook on Indo-Pacific (AOIP) atau Pandangan ASEAN tentang Indo-Pasifik merupakan penegasan posisi Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dalam peranannya menjaga perdamaian, keamanan, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik (Asia Pasifik dan Samudera Hindia).

Outlook ini mengedepankan pendekatan dialog dan kerja sama yang terbuka dan inklusif di bidang yang menjadi prioritas ASEAN, yaitu maritim, ekonomi, konektivitas, dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs).

Untuk itu, Wapres Ma'ruf berharap dukungan Selandia Baru bagi peningkatan peran Indonesia di kawasan Pasifik melalui Forum Kepulauan Pasifik.

Sebagai bagian integral dari wilayah Pasifik, kata Ma'ruf, Indonesia dan Selandia Baru saling berbagi tantangan dan kepentingan yang sama dalam menjaga stabilitas kawasan.

"Kerja sama trilateral antara Indonesia, Selandia Baru dan salah satu negara Pasifik lainnya perlu diwujudkan, utamanya di bidang ekonomi dan pembangunan," ujarnya.

Baca juga: Wapres sebut inisiatif Christchurch Call perlu dialog lintas agama

Baca juga: Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Karakter ikan asin

aman slot
AHY perdana hadiri rapat paripurna dengan bawa ransel
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa.
Saya sejak di militer memang sering membawa gadget
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk pertama kalinya menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin.

AHY tampak memakai kemeja batik lengan panjang dan membawa tas ransel berwarna hitam untuk menghadiri rapat yang dimulai pukul 09.30 WIB itu.

"Isi ransel ada buku, dokumen, berkas-berkas. Saya dari dulu sejak di militer memang sering membawa gadgetyang memang untuk kerja," kata AHY menjawab pertanyaan wartawan.

Sidang kabinet paripurna kali ini dianggapnya sangat penting, karena merupakan pengalaman pertama baginya setelah dilantik menjadi menteri ATR/kepala BPN oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari lalu.

"Bagi saya sendiri, ini jadi pengalaman yang menarik; karena untuk pertama kalinya saya bisa secara utuh mendengarkan masukan dan isu-isu yang dihadirkan dari berbagai kementerian/lembaga," katanya.

Baca juga: Wapres berpesan agar AHY lanjutkan program yang utamakan rakyat kecil

Keikutsertaan AHY dalam pertemuan yang dihadiri jajaran Kabinet Indonesia Maju itu juga dinilai penting dalam prosesnya menyesuaikan diri dengan berbagai kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya ingin benar-benar mendengarkan apa yang akan dipaparkan hari ini. Setahu saya, kami semua akan (membahas) persiapan menuju bulan Ramadhan, termasuk tentang harga-harga kebutuhan pokok. Kami ingin semuanya bisa stabil dan masyarakat bisa tenang menghadapi minggu-minggu ke depan," ujar AHY.

AHY dilantik sebagai menteri ATR/kepala BPN menggantikan Hadi Tjahjanto, yang juga pada 21 Februari 2023 dilantik menjadi menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam).

Baca juga: AHY nilai Jokowi pemimpin yang aktif bukan hanya di balik meja
Baca juga: AHY lebih tertarik rekonsiliasi bangsa ketimbang hak angket

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024