petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dolar777

pinjol ilegal langsung acc 932Jutaan kata 581305Orang-orang telah membaca serialisasi

《dolar777》

Menteri Teten Sebut Banyak Brand Fesyen Lokal Tembus Pasar Global******

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, saat ini sudah banyak brand feysen lokal telah memperluas pangsa pasarnya dan menembus pasar internasional.
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki dalam acara Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta. (Foto: KEMENKOP UKM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, saat ini sudah banyak brand feysen lokal telah memperluas pangsa pasarnya. Bahkan mereka sudah menembus pasar internasional.

Brand lokal itu, kata Teten, antara lain Eiger, Erigo, dan Buttonscarves. Tiga brand Indonesia itu kini menjadi tren baru fesyen karena punya produk custom dengan desain unik.

"Momentum ini harus dimanfaatkan untuk menguasai pasar domestik dan global," kata Teten Masduki pada acara Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta, Jumat (21/7) malam.

Misalnya, produk yang ramah lingkungan (sustainable) dan mengedepankan penggunaan wastra Indonesia. Bagi Teten, acara ini sebagai upaya mendorong UKM fesyen untuk terus mengembangkan ide, pemikiran, hingga kualitas produk fesyennya sebagai salah satu produk industri kreatif.

"UMKM Fesyen merupakan salah satu pilar utama ekonomi nasional," ucap Menteri Teten.

Kata Teten, industri fesyen memiliki nilai kontribusi 61,5 persen dari total ekspor ekonomi kreatif Indonesia. Mengingat besarnya kontribusi di sektor ekonomi kreatif termasuk fesyen, ia menilai sangat penting bagi pelakunya untuk meningkatkan kapasitas diri.

"Baik terkait kualitas dan kapasitas produksi, hingga manajemen dan bisnisnya," kata Menteri Teten.

KEMENKOP UKMFoto:Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta. (KEMENKOP UKM)

Oleh karena itu salah satunya, kata Teten, pada 2022 lalu, Kemenkop UKM mendukung 5 UKM dengan talenta terbaik Indonesia di ajang Premiere Classe yang merupakan bagian dari Paris Fashion Week.

"Saya berharap melalui kegiatan ini desainer dapat mempromosikan wastra terbaik Indonesia, meningkatkan kualitas produk, sehingga produk wastra Indonesia mampu bersaing di pasar internasional," kata Menteri Teten.

Berbagai kegiatan yang melibatkan desainer, pelaku bisnis mode dan pengrajin, menjadi program utama JF3 Fashion Festival. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen JF3 dan para partnernya untuk terus mendukung kebangkitan industri mode tanah air.

Dalam kesempatan yang sama, Chairman JF3 Soegianto Nagaria mengajak berbagai pihak yang memiliki kepedulian tinggi untuk mendukung eksistensi industri mode Indonesia.

Seiring dengan perkembangan industri mode global yang terus bergerak maju pascapandemi, JF3 mengajak seluruh pihak untuk turut memberikan kontribusi dan aspirasi menentukan arah baru, akan dibawa kemana Industri Fashion Indonesia.

Soegianto optimistis dengan penyelenggaraan JF3 di lokasi yang baru. Tahun ini, JF3 memperluas jangkauan dengan menyelenggarakan acara di dua lokasi, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Serpong.

"Kami percaya lokasi baru ini memiliki potensi pasar yang sangat baik, sehingga akan memberikan dampak bisnis lebih besar bagi para pelaku bisnis mode yang terlibat," ujar Soegianto.

(inh/inh)

Libur Iduladha, Tingkat Keterisian Hotel di Bali Naik 15 Persen******

PHRI Bali melaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saat Iduladha 2023 meningkat hingga 15 persen, didominasi turis lokal.
PHRI Bali melaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saat Iduladha 2023 meningkat hingga 15 persen, didominasi turis lokal. (Getty Images/Agung Parameswara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PerhimpunanHoteldan Restoran Indonesia (PHRI) Balimelaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saatIduladha 2023 meningkat hingga 15 persen.

Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan saat ini okupansi hotel regional Bali rata-rata 80 persen berkat kedatangan 17 ribu wisatawan domestik per hari, serta 16 ribu wisatawan mancanegara per hari.

"Sebelumnya (Iduladha) 65-70 persen, meningkat tajam 10-15 persen sejak awal minggu ini karena libur panjang. Mungkin ada yang sampai ambil cuti sekalian liburan," katanya dikutip Antara, Kamis (29/6).

PHRI Bali mencatat kenaikan ini terjadi sejak awal minggu di momen Iduladha, di mana wisatawan domestik terlihat paling banyak mengisi hotel-hotel di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, disusul Sanur di Kota Denpasar, serta Ubud di Kabupaten Gianyar.

Sebagian besar wisatawan menginap di hotel bintang tiga dan empat. Adapun lama menginap sekitar 3-5 hari. Ini berbeda dengan wisatawan mancanegara yang umumnya menginap 7-14 hari.

Rai menyebut kenaikan okupansi hotel saat Iduladha tahun ini paling terasa, bahkan jika dibandingkan saat sebelum covid-19.

Lihat Juga :
Basuki Koordinasi dengan Erick Siapkan JIS Gelar Piala Dunia U-17

"Iduladha sebelumnya, cutinya sebentar. Jadi sekarang ada cuti panjang dan Sabtu, Minggu, wisatawan domestik juga mulai ada peningkatan dari sisi ekonomi sehingga menambah animo mereka bepergian," ujarnya.

Selain momentum Iduladha, Rai mengungkapkan kunjungan wisatawan domestik ke Pulau Dewata juga didorong masa libur sekolah.

Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat menambah cuti pada momentum Iduladha sangat membantu perekonomian, apalagi saat mendorong wisatawan domestik untuk bepergian dalam negeri sehingga perputaran ekonomi berlangsung di dalam.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Mengintip Gaji Pejabat PNS yang Disebut Timpang dengan Direksi******

Kemenpan-RB menilai gaji pegawai negeri sipil (PNS) eselon I jauh lebih rendah dibanding dengan direksi perusahaan. Padahal, beban kerja yang diampu sama.
Kemenpan-RB menilai gaji pegawai negeri sipil (PNS) eselon I jauh lebih rendah dibanding dengan direksi perusahaan. Padahal, beban kerja yang diampu sama. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menilai gaji eselon I pegawai negeri sipil (PNS) jauh lebih rendah dibanding dengan direksi perusahaan. Padahal, beban kerja yang diampu sama.

Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Aba Subagja mengungkapkan ketimpangan tersebut menjadi salah satu alasan mengapa revisi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN harus dilakukan.

"Fasilitas belum dapat secara penuh sebagai ASN, berapa gaji seorang deputi, dirjen, dibandingkan dengan direksi. Padahal punya beban yang sama. Ini penting (jadi substansi pembahasan revisi UU ASN)," ujarnya dalam webinar DPR RI, Selasa (1/8).

"Sistem penggajian kita juga belum padahal itu harapan paling besar. Jadi ada yang mata air dan ada yang air mata, jadi belum semua merata," jelasnya.

Berikut perbandingan gaji PNS eselon I dan direksi perusahaan:

Gaji PNS Eselon I

Eselon I merupakan jabatan struktural atau eselon tingkat tertinggi. Jenjang pangkat eselon I ada 2 yaitu eselon IA dan eselon IB dengan yang golongan tertinggi IV/e dan golongan terendah IV/d.

Adapun contoh jabatan eselon I seperti ketua, sekretaris jenderal, inspektur jenderal, direktur jenderal.

Lihat Juga :
Daftar Sanksi Bagi Penumpang Kereta Kebablasan, Berlaku Kamis Besok

Untuk besaran gaji pokok, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Gaji Pegawai Negeri Sipil mengatur besaran gaji eselon I atau golongan IV/e adalah Rp3.593.100 sampai dengan Rp5.901.200. Sementara, untuk pejabat eselon I golongan IV/d adalah sebesar Rp3.447.200 sampai dengan Rp5.661.700.

PNS eselon I ini juga tak hanya mendapat gaji pokok, mereka juga dapat tunjangan kinerja dan tunjangan melekat. Berikut rinciannya:

1. Tunjangan Kinerja

Tunjangan kinerja PNS ditentukan oleh Peraturan Presiden (Perpres) nomor 37 tahun 2015. Tunjangan terendahnya ditetapkan sebesar Rp5.361.800 untuk level jabatan pelaksana dan tertinggi sebesar Rp117.375.000, untuk level jabatan tertinggi seperti eselon I atau Direktur Jenderal Pajak.

2. Tunjangan Suami/Istri

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1977 diatur bahwa PNS yang memiliki istri/suami berhak menerima tunjangan istri/suami sebesar 5 persen dari gaji pokoknya.

Lihat Juga :
Menaker Respons Usul UMP Naik 15 Persen Tahun Depan

3. Tunjangan Anak

Dalam PP Nomor 7 Tahun 1977, besaran tunjangan anak ditetapkan 2 persen dari gaji pokok untuk setiap anak, dengan batasan hanya berlaku untuk tiga orang anak

4. Tunjangan Makan

Besaran tunjangan makan diatur dalam PMK Nomor 32/PMK.02/2018 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2019 yang diterbitkan Menteri Keuangan pada tanggal 29 Maret 2018.

Dalam beleid itu diatur PNS golongan Golongan IV atau Eselon I dapat Rp41 ribu per hari.

5. Tunjangan Jabatan

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 26 Tahun 2007 tentang Tunjangan Jabatan Struktural, besarannya Rp5,5 juta untuk eselon IA.

6. Tunjangan Umum

Berdasarkan Perpres Nomor 12 Tahun 2006 tentang Tunjangan Umum Bagi Pegawai Negeri Sipil, besarannya yang diterima PNS Golongan IV sebesar Rp190 ribu.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Mendag Era SBY Godok Pendanaan Global hingga Harga Karbon

Gaji Direksi Perusahaan

Gaji direksi sebenarnya berbeda-beda, tergantung perusahaan. Sebagai gambaran, coba lihat gaji direksi di perusahaan milik negara alias BUMN PT Pertamina (Persero).

Gaji perusahaan pelat merah ditetapkan dengan menggunakan pedoman internal yang ditetapkan oleh menteri BUMN.

Hal itu sesuai Peraturan Menteri BUMN PER-12/MBU/11/2020 tentang Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri BUMN Negara Nomor PER-04/MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas BUMN.

Dalam aturan yang sama, gaji direksi lain ditetapkan dengan komposisi faktor jabatan. Rinciannya, wakil direktur utama 95 persen dari gaji direktur utama dan anggota direksi lain 85 persen dari gaji direktur utama.

RUPS/menteri dapat menetapkan besaran faktor jabatan yang berbeda dengan ketentuan tersebut apabila dipandang lebih dapat merefleksikan kepantasan dan kewajaran dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota direksi serta kemampuan perusahaan.

Selain gaji, direktur utama perusahaan pelat merah juga bisa mendapatkan tantiem atau insentif kinerja, fasilitas dan berbagai tunjangan lain.

Berdasarkan laporan keuangan Pertamina 2022, kompensasi manajemen kunci alias direksi dan personil lain yang mempunyai peranan kunci dalam perusahaan mencapai US,9 juta atau sekitar Rp358,5 miliar (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Apabila dibagi rata enam orang anggota direksi, maka setiap direksi mendapatkan Rp59,75 miliar per tahun atau Rp4,97 miliar per bulan tahun lalu. Kompensasi dirut, besarannya di atas nominal tersebut.

Untuk tahun ini, besaran kompensasi manajemen kunci bisa berbeda dibandingkan tahun lalu dengan mempertimbangkan kinerja perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:taiwam

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bos9 slot
cara mencairkan maucash paylater
logo 88 slot
situs slot resmi dan terpercaya
hari ini gacor
kantorbola
bbfs
trik bermain judi slot online
menghasilkan uang dari shopee
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo128 slot
Bab 2 agen situs judi slot
Bab 3 cara mendapatkan survey di yougov
Bab 4 slot gacor yang sering menang
Bab 5 cara trik main slot biar menang
Bab 6 slot demo server thailand rupiah
Bab 7 slot gatotkaca 77 hari ini
Bab 8 trik bermain jin ji bao xi 2022
Bab 9 situs slot pertama
Bab 10 buku tafsir mimpi 3d bergambar
Bab 11 kursi777 slot
Bab 12 qq988
Bab 13 lazawin
Bab 14 sabi4d
Bab 15 slot88 login online
Bab 16 slot853
Bab 17 erek06
Bab 18 pinjol ammana legal atau ilegal
Bab 19 cara dapat uang 100 ribu dalam sehari
Bab 20 demo slot pragmatic solo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4758bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Keinginan Iblis

mampir4d
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan promo gede-gedean pada Sabtu (22/7). Ada kulkas 2 pintu dengan diskon hingga Rp3 jutaan!
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan promo gede-gedean pada Sabtu (22/7). Ada kulkas 2 pintu dengan diskon hingga Rp1 jutaan! (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan promo gede-gedean. Pesta diskon seharian ini digelar pada Sabtu (22/7) di seluruh gerai Transmart yang ada di Indonesia dari jam toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Ada banyak promo dan diskon 50 persen dengan tambahan 20 persen untuk berbagai produk di gelaran Transmart Full Day Sale ini, mulai dari kebutuhan sehari-hari, fashion pria dan wanita, furnitur, hingga elektronik.

Lihat Juga :
Sepeda Listrik Cuma Rp3 Jutaan di Transmart Full Day Sale
  • Polytron AC Split 1 PK dari harga normal Rp 4,19 juta jadi Rp 3,21 juta (seluruh Transmart)
  • LED TV 50" UHD Smart dari harga normal Rp6,96 juta jadi Rp4,95 juta (seluruh Transmart)
  • LED TV 60" UHD Smart dari harga normal Rp12,24 juta jadi Rp7,11 juta (seluruh Transmart)
  • AC Split 1 PK dari harga normal Rp4,19 juta jadi Rp3,21 juta (seluruh Transmart)
  • Sepeda listrik Exotic Groza MX dari harga normal Rp4,9 juta jadi Rp3,9 juta (Transmart Luar Pulau Jawa)
  • Sepeda listrik Exotic Groza MX dari harga normal Rp4,6 juta jadi Rp3,7 juta (Transmart Pulau Jawa)
  • Sepeda listrik Exotic Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5,5 juta jadi Rp4,4 juta (Transmart Luar Pulau Jawa)
  • Sepeda listrik Exotic Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5,2 juta jadi Rp4,2 juta (Transmart Pulau Jawa)

Semua diskon berlaku untuk transaksi menggunakan Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega.

Kalau Anda belum punya kartu kredit Bank Mega, Anda dapat membuatnya di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park yang prosesnya mudah dan cepat.

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Allo Bank cukup dengan mengunduhnya di PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

Jangan sampai melewatkan diskon dan promo menarik di Transmart Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dunia Kartu Mantra

rtp lebah4d
Sebanyak 20 persen kebutuhan gula konsumsi RI berasal dari impor. Sementara, kebutuhan gula untuk industri mamin 100 persen produk impor.
Sebanyak 20 persen kebutuhan gula konsumsi RI berasal dari impor. Sementara, kebutuhan gula untuk industri mamin 100 persen produk impor. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat 20 persen kebutuhan gula konsumsi dalam negeri berasal dariimpor. Sementara kebutuhan gula untukindustri makanandan minuman 100 persen berasal dari impor.

"Pemenuhan gula konsumsi, 20 persen kita harus datangkan dari luar untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasional kita, serta untuk mendorong industri manufaktur berbahan baku gula," kata Deputi II Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud di acara Gerakan Pangan Murah Serentak, Senin (26/5).

"Dan 100 persen untuk kebutuhan industri makanan minuman kita masih harus datangkan dari luar," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan total pangan yang diimpor saat ini cenderung bertambah dibanding pada 2004. Impor gandum naik dari 2 juta ton sampai 4 juta ton menjadi 13 juta ton.

Lalu, impor gula dari 1 juta ton sampai 2 juta ton naik menjadi 5 juta ton, impor garam kurang dari 1 juta ton naik jadi 3 juta ton, serta impor buah-buahan sebelumnya 50 ribu ton naik jadi hampir 1 juta ton.

"Oleh karena itu saya minta arahan Pak Presiden (Joko Widodo), apakah boleh mengendalikan impor. Dengan dikendalikan impor, maka diharapkan produksi dalam negeri bisa meningkat," kata Zulhas.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sejumlah pangan impor naik pada Mei 2023, termasuk buah segar. Berdasarkan data BPS, impor buah leci segar sebesar US,26 juta pada Mei 2023. Kemudian kiwi segar sebesar US,80 juta dan grape atau anggur segar sebesar US,38 miliar.

Tak hanya buah, BPS juga mencatat impor sapi dan dan kambing atau domba hidup juga naik. Impor sapi hidup pada Mei 2023 naik sekitar 4,42 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Sedangkan, untuk kambing atau domba impor tercatat US9,93 ribu pada Mei 2023. Persentase kenaikannya tak tercatat, karena pada bulan sebelumnya tidak ada impor kambing atau domba hidup.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Kotak Makanan Ogre

togel prediksi togel
Jemaah haji asal Makassar yang memborong 1 Kg emas di Jeddah Mirahayati mengaku diperas oknum pegawai Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta Rp550 juta.
Jemaah haji asal Makassar, Sulawesi Selatan yang beberapa waktu lalu viral memborong 1 kilogram (Kg) emas di Jeddah Mirahayati mengaku diperas oknum pegawai Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. (Instagram/@mirahayati29).
Makassar, CNN Indonesia--

Jemaah haji asal Makassar, Sulawesi Selatan yang beberapa waktu lalu viral memborong 1 kilogram (Kg) emasdi Jeddah Mirahayati mengaku diperas oknum pegawai Bea CukaiBandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten.

Dugaan pemerasan terjadi saat ia pulang dari menunaikan rukun Islam ke-5 tersebut. Mirahayati bercerita pemerasan bermula saat ia sampai di Bandara Soetta. 

Saat itu, ia membawa emas berupa dua kalung, cincin, anting dengan total berat 1 kg dan oleh-oleh berupa sajadah, Alquran, tasbih. Total nilai emas dan oleh-oleh tersebut ia taksir Rp840 juta.

"Menurut aku nilai tagihan pajak itu tidak wajar, terhitung banyak ratusan juta, orang berpikir saya cuma bayar Rp30 juta-Rp50 juta, tapi yang ditagihkan ke saya Rp550 juta. Saya bilang ini pemerasan, masa harga emas Rp840 juta, pajaknya masuk ke Indonesia Rp500 juta, ini peras masyarakat Indonesia," katanya saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (18/7).

Karena merasa tagihan terlalu besar, ia pun bernegosiasi dengan petugas tersebut. Akhirnya, ia dan petugas Ditjen Bea Cukai bandara sepakat bahwa bea masuk yang harus dibayar atas barang bawaanya Rp278 juta. 

"Awalnya diminta sekitar Rp550 juta. Bukan separuh, karena uangnya itu kalau rupiahkan hanya sekitar Rp840 juta saja. Setelah nego, kita sepakati hanya Rp278 juta," ungkapnya.

Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai Direktorat Jenderal Bea Cukai Nirwala Dwi Heryanto yang dikonfirmasiCNNIndonesiaterkait pengakuan itu mengatakan tidak ada ruang negosiasi dalam penentuan pungutan bea masuk.

[Gambas:Video CNN]

Pasalnya, secara aturan, besaran pungutan bea masuk untuk barang bawaan penumpang pesawat dari luar negeri sudah jelas, ada tiga jenis. Pertama, bea masuk yang besarannya 10 persen. Kedua,PPN impor yang tarifnya 11 persen. Ketiga, PPH Pasal 22 impor yang tarifnya 7,5 persen.

"Sudah jelas cara menghitungnya, bagaimana cara negonya? Tidak ada ruang negosiasi," katanya.

Senada, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Soekarno-Hatta juga membantah tuduhan soal pemerasan terhadap Mirahayati.

"Tidak ada nego apalagi pemerasan," ujar Humas KPU BC Soekarno Hatta Niko Budhi Darma, Kamis (20/7).

Lihat Juga :
Pengusaha Cemas Jokowi Wajibkan Dolar Parkir di RI Mulai 1 Agustus

Menurutnya, saat Mirahayati tiba di Soetta dengan membawa barang berharga berupa perhiasan emas, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan.

Hasilnya, emas yang dibawa dikategorikan sebagai barang pribadi penumpang, maka ditetapkan pungutan negaranya sesuai kategori tersebut. Bea Cukai Soetta juga menimbang manual emas tersebut, dan diketahui beratnya 1.095 gram dengan nilai pabean barang sebesar Rp917 juta.

Dengan dasar perhitungan pungutan negara Bea Masuk 10 persen, PPN 11 persen, serta Pajak Penghasilan (PPh) 7,5 persen, maka jumlah pungutan negara yang harus dibayar Mirahayati adalah sebesar Rp278 juta.

"Pungutan negara ini seluruhnya disetor ke kas negara. Jadi, narasi terjadi nego atau tawar menawar dengan petugas Bea dan Cukai' adalah tidak benar," pungkasnya.

(mir)

Susah memanjakan istri manja Pak Li, tolong ambil alih

ini168 slot
Harga saham startup WeWork nyaris mendekati nol usai peringatan kebangkrutan.
Harga saham startup WeWork nyaris mendekati nol usai peringatan kebangkrutan. (Getty Images/nycshooter)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga saham startup WeWork nyaris mendekati nol usai peringatan kebangkrutan.

Padahal, perusahaan asal Amerika (AS) tersebut sebelumnya bernilai US miliar atau Rp714,40 triliun (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS).

Mengutip Reuters pada Kamis (10/8), perusahaan yang didukung SoftBank telah kacau sejak rencana go public pada 2019 lalu gagal karena investor memilih mundur dari kerugian besar.

Rupanya, tekanan yang dihadapi WeWork tak kunjung mereda setelah bertahun-tahun. Meski akhirnya berhasil go publicpada 2021 lalu, tapi nilai yang diharapkan jauh lebih rendah, sehingga tidak menghasilkan keuntungan.

Bahkan, SoftBank selaku investor utama telah menggelontorkan dana puluhan miliar untuk menopang perusahaan rintisan tersebut, tetapi terus merugi.

"WeWork mungkin adalah startup yang paling overhypeddalam beberapa tahun terakhir," kata Steve Clayton, kepala dana ekuitas di Hargreaves Lansdown.

Saham WeWork memang telah diperdagangkan di bawah US sejak beberapa bulan lalu. Sehingga, startup tersebut hampir kehilangan semua asetnya yang sebelumnya begitu besar.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah RI Nikmati Kentungan Hilirisasi Nikel Lebih dari 10 Persen?

Pada Rabu (9/8), nilai aset WeWork diperkirakan mungkin hanya tertinggal US0 juta atau di bawah kapitalisasi pasar sebesar US0 juta. Kondisi ini membuat banyak eksekutif perusahaan memilih hengkang termasuk CEO Sandeep Mathrani pada Mei lalu dan tiga anggota dewan pada minggu ini.

"Pencarian CEO baru sedang berlangsung," kata WeWork pada Selasa (8/8).

Model bisnis perusahaan dalam penyewaan ruangan jangka panjang dan pendek ini memang berkembang pesat selama bertahun-tahun. Namun, pandemi telah membuat ruang kantor bersama atau co-workingspace menjadi kurang menarik.

Kurangnya peminat atau penyewa membuat WeWork terus merugi. SoftBank yang telah berinvestasi ke perusahaan selama beberapa tahun terakhir telah kehilangan dananya hingga miliaran dolar.



Pendiri SoftBank Masayoshi Son yang sebelumnya mendukung Neumann dan membeli WeWork pada 2019 seharga US miliar setelah IPO yang gagal menyatakan menyesal atas dukungannya.

"Penilaiannya buruk dalam banyak hal dan saya banyak merenungkannya," kata Son.

Pada Maret lalu, WeWork mencapai kesepakatan untuk memangkas utang sekitar US,5 miliar dan memperpanjang beberapa tanggal jatuh tempo untuk menghemat uang.

Langkah tersebut berhasil membuat WeWork melaporkan kerugian bersih yang lebih kecil sebesar US9 juta pada kuartal kedua dari sebelumnya US7 juta tahun lalu.

WeWork mengatakan berencana untuk menopang likuiditas dengan memotong biaya sewa dan mengendalikan biaya lainnya serta mengurangi pegawai. Sementara, divisi perusahaan India mengatakan peringatan kebangkrutan tidak akan mempengaruhi unit tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Putri penjelajah waktu mencari posisi resmi

hokibet88
Transmart Full Day Sale kembali di gelar di seluruh Indonesia pada hari ini, dengan diskon hingga 50% + 20%.
Transmart Full Day Sale di Graha Bintaro juga menyediakan sepeda listrik. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali di gelar di seluruh Indonesia pada hari ini, dengan diskon hingga 50% + 20% untuk berbagai produk, termasuk sepeda listrik.

Seorang pengunjung bernama Olang pun memanfaatkan diskon tersebut, dengan membeli satu unit sepedah listrik Exotic di Transmart Graha Raya Bintaro, Sabtu (24/6).

Tak tanggung-tanggung, dari pembelian sepeda ini ia berhemat Rp 1,3 juta.

"Tadi malam ada iklan gitu kan, ada promo-promo untuk hari ini. Baru kita ke sini," ujarnya. Sepeda ini dibelinya khusus untuk anak perempuannya yang masih kecil.

Pada gelaran promo kali ini, Transmart memang menawarkan diskon gila-gilaan untuk produk motor listrik. Adapun salah satunya ialah Pacific E-Bike Nimbuzz, dari harga normalnya Rp 6,85 juta, nantinya akan dijual dengan harga Rp 3,8 jutaan saja!

Lalu ada juga diskon untuk produk Pacific E-Bike Relicus. Dari harga normalnya Rp 6,85 jutaan, selama periode promo pembeli hanya perlu merogoh kocek Rp 4 jutaan saja.

Harga produk sepeda ini merupakan harga di gerai Transmart Jabodetabek. Tentunya, promo juga berlaku di kota-kota lainnya dengan harga yang disesuaikan.

Selain produk-produk di atas, dalam periode promo ini, Transmart juga menawarkan berbagai promo menarik untuk produk-produk lainnya seperti sembako, produk rumah tangga, elektronik, furnitur, kosmetik, hingga fesyen.

Nggak berhenti sampai di situ, para pembeli juga akan mendapat tambahan diskon 20% dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, dan Allo Prime lho! Transaksi hanya dapat menggunakan 1 metode transaksi.

Selengkapnya di sini.

(tim/vws)

[Gambas:Video CNN]

Sistem Dewa Dharma

cara prediksi togel sydney
Kementerian PUPR menargetkan renovasi JIS selesai dalam tiga bulan. Stadion ini menjadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U-17.
Kementerian PUPR menargetkan renovasi JIS selesai dalam tiga bulan. Stadion ini menjadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U-17. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan renovasi Jakarta International Stadion (JIS) selesai dalam tiga bulan. Stadion ini menjadi salah satu kandidat venuePiala Dunia U-17.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjadja mengatakan perencanaan renovasi sudah dimulai kemarin (4/7).

"Kita mulai perencanaannya dari sekarang untuk rencana kerjanya, kemudian kita harapkan renovasi JIS dapat selesai dalam tiga bulan, pada saatnya nanti JIS dinilai oleh FIFA apakah layak atau tidak untuk perhelatan Piala Dunia U-17," ujarnya dikutip Antara, Selasa (4/7).

Endra menambahkan setelah JIS direnovasi lalu akan dilakukan pengecekan oleh Komite Keselamatan Bangunan Gedung (KKBG).

"Kita punya benchmarkstadion berstandar FIFA di Gelora Bung Karno (GBK) dan saya kira kita juga melihat masukan dari pakar yang memang selama ini membantu kita dalam menyiapkan standar-standar stadion untuk perhelatan internasional, seperti Piala Dunia U-20," katanya.

Kendati demikian, Endra menjelaskan semua keputusan terkait penentuan JIS atau stadion-stadion mana saja yang akan menjadi lokasi pertandingan dan latihan untuk Piala Dunia U-17 pada akhirnya ditentukan FIFA.

"Kita akan memenuhi standar dari FIFA yang seperti kemarin kita lakukan untuk Piala Dunia U-20. Kita hanya menawarkan stadion-stadion dan nantinya stadion yang mana dipilih oleh FIFA, hanya FIFA yang menentukan. Kita akan upayakan JIS dalam tiga bulan ini untuk sama standarnya dengan stadion-stadion yang akan kita usulkan kepada FIFA," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memperkirakan perbaikan rumput satu lapangan utama JIS menghabiskan biaya sekitar Rp6 miliar. Biaya tersebut akan dianggarkan Kementerian PUPR berbarengan dengan biaya pembangunan akses jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Ancol.

Sementara pembangunan akses (ramp off) tol Harbour Road (HBR) dikerjakan oleh Jasa Marga dengan dukungan pembangunan gerbang (gate) dari Kementerian PUPR. Pemprov DKI, kata Basuki, membiayai pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) dari stasiun kereta api rel listrik (KRL) dekat JIS dan pembangunan pintu timur JIS.

Sedangkan pembangunan stasiun sendiri dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kereta Api Indonesia (Persero). TransJakarta juga akan membantu mengkondisikan area antarjemput (shuttle) di dekatnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)