petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qqqle

jagomerah88 129Jutaan kata 840532Orang-orang telah membaca serialisasi

《qqqle》

IHSG Diprediksi Loyo Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (5/3) ini menuju kisaran 7.202-7.234.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (5/3) ini menuju kisaran 7.202-7.234. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (5/3) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham membentuk candle bearishpada Senin (4/3) dan diperkirakan dapat melemah ke 7.202-7.234. Pasalnya, IHSG telah menembus ke bawah 7.265.

"IHSG mungkin akan melanjutkan pelemahannya menuju 7.138 jika menembus ke bawah support penentu di 7.200," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat terbatas. Menurutnya, pergerakan indeks saham sedang kembali pada fase konsolidasi wajarnya pasca kenaikan jangka pendek pada beberapa waktu sebelumnya.

Namun, masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan, membuat IHSG masih akan cenderung bergeraksidewayshingga beberapa waktu mendatang.

"Sedangkan capital inflowyang tercatat secara ytd yang masih terjadi ke dalam pasar modal masih menjadi penopang bagi pergerakan IHSG saat ini, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," ucap William.

[Gambas:Video CNN]

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.256 dan resistance 7.737 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBNI, UNVR, SMGR, JSMR, TLKM, AKRA, KLBF, dan LSIP.

IHSG ditutup melemah 35,15 poin atau minus 0,48 persen ke level 7.276 pada perdagangan Senin (4/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,65 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,57 miliar saham.



(mrh/agt)

KPPU Segera Panggil 7 Maskapai Soal Harga Tiket Lebaran******

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) segera memanggil tujuh maskapai terkait harga tiket saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024.
Ilustrasi. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) segera memanggil tujuh maskapai terkait harga tiket Lebaran 2024. (Istockphoto/guvendemir)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) segera memanggil tujuh maskapai terkait harga tiketsaat LebaranHari Raya Idul Fitri 2024.

Hal itu disampaikan Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/3).

"Merujuk pada beberapa pemberitaan media terkait dengan temuan Kementerian Perhubungan tentang penjualan harga tiket melebihi tarif batas atas yang dilakukan oleh tiga maskapai, maka dalam waktu dekat KPPU akan menjadwalkan panggilan kepada ketujuh maskapai tersebut," ujar Fanshurullah.

Pilihan Redaksi
  • Tiket Kereta Lebaran Masih Tersedia 2 Juta Lebih Bangku
  • Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Motor Naik Kapal, Ini Jadwalnya
  • Penumpang Feri Tak Bisa Beli Tiket Online Radius 4 Km dari Pelabuhan

"Untuk tidak menaikkan harga tanpa alasan yang rasional serta memberitahukan kepada KPPU sebelum mengambil kebijakan untuk menaikkan harga tiket kepada konsumen," jelas Fanshurullah.

Ketujuh maskapai yang dimaksud adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Citilink Indonesia, PT Sriwijaya Air, PT Nam Air, PT Batik Air, PT Lion Mentari, dan PT Wings Abadi.

Mereka merupakan pihak terlapor dalam perkara Nomor 15/KPPU-I/2019 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 Dan Pasal 11 UU Nomor 5 Tahun 1999 Terkait Jasa Angkutan Udara Niaga Berjadwal Penumpang Kelas Ekonomi Dalam Negeri atau perkara kartel tiket.

Menurut Fanshurullah, permintaan tersebut sesuai dengan amar putusan KPPU yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah berdasarkan Putusan Kasasi Mahkamah Agung (MA) Nomor 1811 K/Pdt.Sus-KPPU/2022 pada 2023.

Pada perkara kartel tiket yang diputus pada 23 Juni 2020 itu, KPPU membuktikan bahwa para terlapor secara bersama-sama hanya menyediakan tiket subclass dengan harga yang tinggi dan tidak membuka penjualan beberapa subclass harga tiket rendah.

Hal ini mengakibatkan terbatasnya pilihan konsumen untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah.

Selain itu, para terlapor juga meningkatkan pembatalan penerbangan yang dilakukan setelah kartel terjadi sebagai upaya untuk menurunkan pasokan.

Fanshurullah menjelaskan perilaku menurunkan pasokan secara bersama-sama merupakan cara yang efektif untuk menjaga penawaran tiket subclass dengan harga tinggi yang diterapkan bersama-sama pada saat low season terjadi.

"Kesamaan perilaku para terlapor ini sangat efisien dalam mendistorsi kinerja pasar mengingat penguasaan pasar melebihi 95 persen dari para Terlapor secara keseluruhan," kata dia.

Dalam putusannya, KPPU menjatuhkan sanksi berupa berupa perintah kepada para terlapor untuk memberitahukan secara tertulis kepada KPPU setiap kebijakan yang akan berpengaruh terhadap peta persaingan usaha, harga tiket yang dibayar oleh konsumen, dan masyarakat selama dua tahun, sebelum kebijakan tersebut diambil.

"Melihat fenomena yang terjadi berulang tiap tahun ini, KPPU menekankan Putusan KPPU yang telah inkracht tersebut harus dipatuhi," tegas dia.

(pop/pua)

[Gambas:Video CNN]

Harga Beras di Makassar Tembus Rekor Terparah dalam 25 Tahun Terakhir******

Pedagang beras di Makassar merasakan kenaikan harga saat ini menjadi rekor terparah dalam 25 tahun terakhir.
Pedagang beras di Makassar merasakan kenaikan harga saat ini menjadi rekor terparah dalam 25 tahun terakhir. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Makassar, CNN Indonesia--

Pedagangberasdi Makassar, Sulawesi Selatan, mengeluhkan harga beras yang sangat tinggi selama 25 tahun terakhir. Saat ini, harga beras bahkan pecah rekor, yakni Rp17 ribu per kg.

Pedagang beras di Pasar Toddopuli, Ungging (51), bercerita telah berdagang beras sejak 1997, tetapi baru kali dirinya merasakan harga beras sangat tinggi.

"Baru sekarang separah ini naiknya, biasanya naiknya itu Rp200 sampai Rp500 per kilo (kg)," kata Ungging, Selasa (27/2).

"Iya dari tahun baru ini naik harga beras. Terus setiap datang stok beras itu harganya naik Rp200 (per kg). Sampai sekarang, kalau dihitung-hitung total kenaikannya sudah Rp2.000," ungkapnya.

Menurutnya, kenaikan harga bukan hanya terjadi untuk beras jenis premium, namun hampir semua jenis beras yang ada di pasaran. Rata-rata kenaikannya sebesar Rp2.000 per kg.

"Kalau per liter itu paling Rp14 ribu paling tinggi, sebelumnya hanya Rp12 ribu. Saya ambil (beras) dari Wajo sama Sidrap," tuturnya.

Selain harga beras yang tinggi, Ungging juga mengeluhkan daya beli yang terus menurun. Ia mendengar pemicu lonjakan harga beras imbas gagal panen. Akibatnya, pasokan pun lebih sedikit.

Lihat Juga :
ANALISISCuriga Makan Siang Gratis-Pilkada di Balik Impor Beras 3,6 Juta Ton

"Ini katanya gagal panen, barang kurang. Kemudian (daya beli) juga mulai berkurang ini," imbuhnya.

Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) memproyeksi kelangkaan dan mahalnya harga beras berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024.

Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso mengatakan hal itu terjadi karena panen di Maret pun tidak terlalu besar dan cenderung di bawah normal.

"Kondisi seperti ini masih akan berlangsung sampai dengan akhir Maret," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/2).

Ia mengatakan panen raya Maret diperkirakan hanya mampu menghasilkan beras 3,5 juta ton. Padahal, normalnya lebih dari 5 juta ton. Namun, ia tak merinci mengapa beras hasil panen tersebut menurun.

Lihat Juga :
Kenaikan Harga Beras Menjalar ke 268 Daerah Jelang Puasa

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengungkapkan harga beras saat ini melonjak hingga 20 persen. Padahal, Ramadan masih cukup jauh.

Sekretaris Jenderal Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini menjadi Rp18 ribu per kilogram (kg). Naik tinggi dibandingkan biasanya sekitar Rp14 ribu per kg. Ini adalah harga tertinggi sepanjang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya (harga beras premium Rp18.500 per kg tertinggi di era Presiden Jokowi). Hati-hati, jika pasar tradisional stok berasnya tidak melimpah tentu akan terganggu distribusi pangan rakyat yang ada di pasar," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Selasa (13/2) lalu.

Menurutnya, hilangnya beras premium secara mendadak tidak hanya terjadi di ritel. Di pasar, para pedagang juga kesulitan mendapatkan beras premium, karena memang stok yang dimiliki penggilingan juga terbatas.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

"Tentu menteri yang terkait dalam hal ini, seperti Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) dan Menteri BUMN (Erick Thohir) yang memang secara 'telanjang' mendukung paslon tertentu. Namun, tidak memperhatikan nasib petani kecil kita, pedagang kecil kita," kritik Reynaldi.

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi menyebut kenaikan harga beras terjadi karena harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani, di atas Rp7.000 per kg.

"Jadi kondisi harga gabah yang sudah sampai di atas Rp7.500 itu terjadi di hampir semua sentra produksi," ujarnya. dalam media briefing di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Selasa (13/2).

Bayu merinci harga gabah petani dan harga beras di sentra produksi yang dicatat Bulog per 12 Februari 2024. Di Indramayu harga gabah Rp7.350 per kg, di Karawang Rp7.150 per kg, di Banyumas Rp8.300 per kg dan di Sragen Rp8.100 per kg.

Selanjutnya, di Ngawi harga gabah Rp8.200 per kg, di Sidrap, Sulawesi Selatan harga gabahnya Rp7.900 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(mir/pta)




bab terbaru:pluto88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
1 bet slot
dewa86
judi slot yang gacor hari ini
kredit hp pakai ktp saja
limit pinjam duit
slot gacor terbaru
sihoki gacor
akun maxwin server london
gila138
Daftar isi semua bab
Bab 1 crot4d
Bab 2 main shopee dapat uang
Bab 3 zeus88
Bab 4 slotakurat
Bab 5 link slot online terpercaya
Bab 6 cara mendapatkan wang dengan mudah
Bab 7 bonus new member 100c/o
Bab 8 rekomendasi slot gacor
Bab 9 situs slot gampang menang 2022
Bab 10 judi slot gacor terpercaya
Bab 11 situstoto
Bab 12 erek erek pertapa
Bab 13 bandarbo
Bab 14 adakami bisa dicicil
Bab 15 cara hubungi kredivo
Bab 16 ceri188
Bab 17 pinjaman online aman dan bunga rendah
Bab 18 pola hujan petir 500x maxwin
Bab 19 rekomendasi situs slot
Bab 20 bonus freebet new member tanpa deposit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3751bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Kronik Poseidon

link alternatif slot online
Bapanas memperpanjang kebijakan pelonggaran atau relaksasi HET beras premium yang naik Rp1.000 per kg hingga 24 April 2024.
Bapanas memperpanjang kebijakan pelonggaran atau relaksasi HET beras premium yang naik Rp1.000 per kg hingga 24 April 2024. (Foto: CNN Indonesia/ Kadafi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) memperpanjang kebijakan pelonggaran atau relaksasi Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk beras premium hingga 24 April 2024. Semula, kebijakan dengan menaikkan HET beras premium sebesar Rp1.000 per kg yang dimulai pada 10 Maret itu akan berakhir pada 23 Maret 2024.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyebut kebijakan itu sebagai upaya menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen, menunggu penurunan harga Gabah Kering Panen (GKP) hingga demi menjaga pasokan harga beras menjelang lebaran.

"Kita perpanjang lagi satu bulan (relaksasi). Tanggal 24 sampai 24 berikutnya lah, iya (24 April 2024). Karena supaya beras itu tetap ada di pasar ya sambil menyesuaikan harga GKP nya kan mulai turun," kata Arief di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Pemenuhan stok Bulog itu menurutnya akan diprioritaskan dari produksi dalam negeri. Pengadaan beras melalui impor dari luar negeri akan menjadi alternatif terakhir yang akan dilakukan pemerintah Indonesia.

"Kalau memang dirasakan perlu pengadaan dari luar negeri itu akan dilakukan tapi itu adalah alternatif terakhir," ujar Arief.

Adapun relaksasi HET beras premium yang diberlakukan sementara ini menyasar pada 8 wilayah. HET disesuaikan menjadi adanya selisih lebih Rp1.000 per kilogram dibandingkan HET sebelumnya.

Pada wilayah Jawa, Lampung, dan Sumatera Selatan diberlakukan relaksasi HET beras premium menjadi Rp14.900 per kg dari HET sebelumnya Rp13.900 per kg.

Kemudian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Kepulauan Bangka Belitung relaksasi HET beras premium diberlakukan Rp15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp14.400 per kg.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, relaksasi HET beras premium di Rp15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp14.400 per kg. Ini juga berlaku sama di wilayah Nusa Tenggara Timur dengan relaksasi HET beras premium Rp15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp14.400 per kg.

Sementara untuk wilayah Sulawesi, relaksasi HET beras premium menjadi Rp14.900 per kg dari HET sebelumnya Rp13.900 per kg. Untuk wilayah Kalimantan, relaksasi HET beras premium menjadi Rp15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp14.400 per kg.

Untuk wilayah Maluku, relaksasi HET beras premium menjadi Rp15.800 per kg daripada HET sebelumnya Rp14.800 per kg. Relaksasi HET beras premium untuk wilayah Papua juga persis sama dengan wilayah Maluku.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

raja ciptaan

qq7997
Hutama Karya menyebut menghormati proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Jalan Tol Trans Sumatera yang menyeret eks pentolan mereka.
Hutama Karya menyebut menghormati proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Jalan Tol Trans Sumatera yang menyeret eks pentolan mereka. (Dok. Kementerian BUMN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTHutama Karya (Persero) menanggapi kasus dugaankorupsipengadaan lahan di sekitar jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) yang menyeret eks pentolan mereka.

EVP Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan penyidikan yang dilakukan oleh Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut adalah transaksi pembelian lahan di Bakauheni dan Kalianda, Lampung, pada 2018-2020.

Transaksi tersebut melibatkan mantan pejabat Hutama Karya dan pihak PT Sanitarino Tangsel Jaya yang saat ini katanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ia menambahkan Hutama Karya berkomitmen mendukung program bersih-bersih BUMN yang digalakkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan memastikan penerapan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap proses bisnisnya.

KPK tengah membuka penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di sekitar jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) yang dilaksanakan Hutama Karya. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan sudah ada tersangka yang ditetapkan tim penyidik dalam kasus ini. Akan tetapi belum bisa disampaikan kepada publik.

Identitas tersangka berikut konstruksi lengkap perkara akan diumumkan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

"Nilai kerugian keuangan negaranya sementara mencapai belasan miliar rupiah dan menggandeng BPKP [Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan] untuk menghitung besaran fix dari kerugian dimaksud," katanya di Jakarta, Rabu (13/3).

Dalam proses pengumpulan alat bukti, KPK sudah menyurati Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap tiga orang diduga terkait dengan perkara selama enam bulan.

"Pihak dimaksud adalah dua orang pejabat internal di PT HK Persero dan satu orang swasta," ucap Ali.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, tiga orang yang dicegah ialah Direktur PT HK Bintang Perbowo, Pegawai PT HK M. Rizal Sutjipto, dan Komisaris PT Sanitarindo Tangsel Jaya Iskandar Zulkarnaen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Tuanku sangat galak

zona bet777
Pemerintah akan menambah impor beras 1,6 juta ton, sehingga total beras luar yang didatangkan di 2024 ini menyentuh 3,6 juta ton.
Pemerintah akan menambah impor beras 1,6 juta ton, sehingga total beras luar yang didatangkan di 2024 ini menyentuh 3,6 juta ton. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan menambah impor beras1,6 juta ton, sehingga total berasluar yang didatangkan di 2024 ini menyentuh 3,6 juta ton.

Direktur Impor Kementerian Perdagangan Arif Sulistyo mengatakan mulanya rencana impor beras dalam neraca komoditas 2024 adalah 2 juta ton. Impor ini ditugaskan kepada Perum Bulog.

"Kemudian, ada penambahan (impor beras) berdasarkan rakortas (rapat koordinasi terbatas) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (pada) 5 Februari 2024. Terdapat penambahan alokasi impor beras keperluan umum sebesar 1,6 juta ton," kata Arif dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (26/2).

Ia menyebut pihaknya sedang dalam tahap perubahan neraca tersebut. Sebelum rampung, impor beras lanjutan belum bisa dilaksanakan.

"Untuk alokasi tambahan yang 1,6 juta ton sampai dengan saat ini masih dalam proses perubahan neraca komoditas, untuk dapat diajukan permohonan persetujuan impor (PI)-nya. Jadi, untuk yang 1,6 juta ton ini kami belum menerbitkan PI-nya," tegas Arif.

Di lain sisi, Arif memberikan update soal importasi bawang putih yang direncanakan masuk 645.025 ton. Namun, hingga sekarang PI yang sudah diterbitkan Kemendag baru 214.194 ton alias 33 persen dari total rencana impor 2024.

Meski belum terealisasi semua, Kemendag menyebut pengusaha masih punya stok bawang putih dari tahun lalu. Stok tersebut diklaim masih bisa bertahan sampai akhir Februari 2024 ini.

Sedangkan impor daging untuk kebutuhan reguler direncanakan datang 145.251 ton. Arif menyebut Kemendag sudah menerbitkan persetujuan impor 141.142 ton daging.

"Jadi, ini belum semua pelaku usaha mengajukan PI. Kami terus mendorong agar pelaku usaha yang sudah mendapatkan alokasi neraca komoditas untuk komoditas daging, segera mengajukan PI," pesan Arif.

"Kemudian, untuk kebutuhan (daging) sebagai bahan baku industri ini total 5.101 ton. Ini sudah kami terbitkan semua. Total semua pelaku usaha 100 persen sudah mengajukan PI dan kami sudah terbitkan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Perjuangan dalam Perjalanan ke Barat

omiqq
Bank Sulselbar melakukan sejumlah inovasi dan strategi untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik serta menjaga loyalitas nasabah.
Bank Sulselbar melakukan sejumlah inovasi dan strategi untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik serta menjaga loyalitas nasabah. (Tangkapan layar web banksulselbar.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Sulselbar (Bank Sulselbar) berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga loyalitas nasabahnya.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai inovasi layanan publik, seperti penanganan transaksi keuangan terintegrasi, menjangkau layanan masyarakat dari kebutuhan sehari-hari, hingga pelayanan administrasi pemerintahan.

Penghargaan tersebut diberikan Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) pada acara '6th Satisfaction, Loyalty, & Engagement Awards 2023', di Shangri La Hotel, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Dalam rating SLE, Bank Sulselbar meraih skor tertinggi di antara bank pembangunan daerah (BPD) lainnya. Bahkan, total skornya juga melampaui seluruh bank yang masuk dalam survei.

Di sisi lain, Bank Sulselbar juga melakukan strategi kolaborasi, salah satunya bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKP Domestik).

Kerja sama ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksional yang lebih efektif dan efisien bagi satuan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Sebagai informasi, hingga Oktober 2022, total kredit yang disalurkan tercatat Rp20,28 triliun. Lalu, total dana pihak ketiga (DPK)-nya sebesar Rp22,25 triliun. Sementara, laba (rugi) bersih dan total asetnya masing-masing Rp613,28 miliar dan Rp31,73 triliun.


Tentang Bank Sulselbar

Bank Sulselbar merupakan salah satu bank yang dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards. Ini merupakan ajang penghargaan pertama yang digelar CNN Indonesia, tepatnya akan berlangsung pada 21 Maret 2024 di kota Makassar.

Untuk CNN Indonesia Awards pertama, penghargaan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

Bank yang didirikan di Makassar pada 1961 ini berkomitmen memberikan layanan prima kepada nasabah melalui layanan yang ramah dan berempati dengan tetap mengedepankan profesionalisme yaitu layanan yang akurat, responsif, memberikan solusi dan aman.

Layanan personal kepada nasabah diimbangi pula dengan penyediaan produk dan layanan berbasis teknologi terkini untuk memberikan pengalaman pelayanan yang terbaik bagi nasabah.

(tim/fef)

Dewa Bunga dan Selir Iblis

slot178
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada kementerian/lembaga yang culas masih pakai produk impor dengan cara bulus.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada kementerian/lembaga yang culas masih pakai produk impor dengan cara bulus. (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves)Luhut Panjaitan mengungkap praktik culas yang dilakukan kementerian/ lembaga dalam memakai produk impor.

Ia mengatakan ada instansi pemerintah yang culas mengakali produk impor dengan menyulapnya seolah-olah itu adalah buatan dalam negeri.

Praktik culas itu terungkap dari hasil audit BPKP yang diterimanya. Luhut mengatakan pemerintah langsung bertindak tegas terhadap kelakuan instansi itu dengan menghukum mereka. 

Luhut sayang, tidak menjabarkan secara rinci kementerian dan lembaga culas itu. Ia juga tak merinci waktu audit BPKP serta jenis sanksi yang dijatuhkan terhadap oknum culas tersebut.

Ia hanya mengatakan belanja yang bersumber dari APBN maupun pinjaman luar negeri harus diprioritaskan penggunaan untuk membeli produk dalam negeri dan pembayaran menggunakan rupiah.

Alasannya, pinjaman luar negeri dan APBN itu semua uang rakyat. Karenanya, belanja harus diprioritaskan untuk produk dalam negeri.

Untuk itu, ia pun meminta BPKP untuk melakukan audit dan tidak segan untuk melaporkan temuan kepada Kepala Negara.

"Nanti saya minta juga BPKP mengaudit dan saya terus terang tidak segan untuk melaporkan kepada Presiden, institusi mana, individu mana dan oknum mana yang bermain-main dengan ini, karena dengan audit BPKP, ini kita bisa tahu semua," katanya pula.

(agt/agt)

Kehidupan sehari-hari pensiunan pemimpin

slot paling gacor jp
Bulog menyebut distribusi beras SPHP ke ritel modern membutuhkan waktu 3-4 hari karena jumlah tokonya banyak.
Bulog menyebut distribusi beras SPHP ke ritel modern membutuhkan waktu 3-4 hari karena jumlah tokonya banyak. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PerumBulogmengungkapkan alasanberasprogram stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) belum tersebar merata di seluruhritel modern.

Direktur Bisnis Bulog Febby Novita mengatakan Bulog mengirim beras SPHP ke distribution center (DC). Dari DC, beras SPHP disalurkan ke ritel modern dengan memakan waktu tiga hingga empat hari.

"Dari DC itu katanya biasanya datang 3-4 hari, DC kan harus keliling karena ritelnya banyaknya bukan main, ribuan kali ya," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang, Rabu (28/2).

"Jadi itu mereka lagi menunggu giliran. Sebenarnya bukan karena mandek distribusi, tapi antriannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat membeli beras SPHP yang diproduksi Bulog. Beras SPHP, katanya, bisa menjadi solusi alternatif di tengah kenaikan harga beras premium.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," katanya di Transmart Cempaka Putih di Jakarta, dikutip Antara, Senin (19/2).

"Sekarang ada beras Bulog yaitu SPHP, beras SPHP sekarang menjadi alternatif, karena semua berharap pada SPHP," imbuhnya.

Zulhas mengatakan harga beras SPHP stabil dan terjangkau bagi masyarakat. Beras tersebut, sambungnya, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan, tetapi juga untuk menjaga ketersediaan stok beras di pasaran.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)