petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp angkasa168

traveloka gift voucher 836Jutaan kata 91333Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp angkasa168》

Menhub: Penerbangan Bandara RI Sudah Pulih, Kecuali Surabaya dan Medan******

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan penerbangan di bandara-bandara Indonesia sudah mulau pulih, kecuali Surabaya dan Medan.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan penerbangan di bandara-bandara Indonesia sudah mulau pulih, kecuali Surabaya dan Medan. (Nyoman Budhiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan penerbangan dibandara-bandara Indonesia sudah mulai pulih, kecuali Surabaya dan Medan.

Budi membandingkan dengan 2019 silam, di mana penerbangan dalam negeri saat ini sudah mencapai 71 persen. Bahkan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sudah mencapai tingkat pemulihan 90 persen.

Menurut data yang disampaikan Budi, Bandara Soekarno-Hatta sudah mencatat 81 movement per jam, sedangkan di Denpasar dan Ujung Pandang sebesar 32 movement per jam.

Pada kesempatan itu, Budi mengatakan pihaknya akan merenovasi Bandara Juanda, Surabaya, mengingat banyak penerbangan dalam dan luar negeri yang ingin menggunakan pesawat Boeing 777.

Selain itu, ia mengatakan ditugaskan Presiden untuk melakukan penelitian terhadap Bandara Juanda, Surabaya terkait jumlah atau kekuatan pavement classification number (PCN) yang diperlukan.

Lihat Juga :
Remaja Perokok Naik 10 Persen, YLKI Dukung Larangan Jual Rokok Eceran

"Observasi akan kami lakukan lebih detail seperti yang kami lakukan pada Bandara Halim Perdanakusuma," tegas Budi.

Di lain sisi, Budi juga menyinggung soal titah Presiden Jokowi kepada pemerintah daerah (pemda) untuk mensubsidi penerbangan domestik agar industri penerbangan RI bisa segera pulih.

Ia mengatakan langkah subsidi tersebut sudah dilakukan oleh beberapa pemda, seperti Pemda Toraja, Lubuklinggau, hingga Banjarnegara.

"Oleh karenanya kepada bandara-bandara atau pemda, kami ditugaskan bersama Mendagri akan kami kumpulkan, dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada pemda apabila ingin diterbangi oleh pesawat-pesawat dari penerbangan nasional harus meningkatkan atau melakukan subsidi bagi kegiatan-kegiatan itu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Remaja Perokok Naik 10 Persen, YLKI Dukung Larangan Jual Rokok Eceran******

YLKI mendukung wacana presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melarang penjualan rokok ketengan. Pasalnya, jumlah perokok pemula mengalami kenaikan 10 persen.
YLKI mendukung wacana Jokowi yang akan melarang penjualan rokok ketengan karena jumlah perokok pemula mengalami kenaikan 10 persen. Ilustrasi. (ABC Australia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendukung wacana presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melarang penjualan rokokketengan. Pasalnya, jumlah perokok pemulaterus mengalami kenaikan. Pada 2020, perokok baru berusia remaja naik 10 persen.

Jumlah tersebut mengacu pada data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang diterbitkan Kementerian Kesehatan.

"Riskesdas mencatat hingga 2020 sebanyak 10,61 persen remaja mulai merokok," kata Pengurus Harian YLKI Agus Suyatno kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/12).

Menurutnya, industri rokok akan menentang wacana ini. Meski begitu, Agus meminta pemerintah tidak mengendorkan sikap terkait kebijakan ini.

"Penjualan ketengan adalah shortcutmeremajakan konsumennya. Mereka menggaet perokok baru menggantikan perokok lama yang sudah sakit-sakitan," katanya.

Lihat Juga :
Pengusaha Tolak Rencana Jokowi Larang Jual Rokok Batangan

Tak cuma melarang penjualan rokok ketengan, Agus menyebut kebijakan pengendalian rokok lainnya perlu dilakukan demi efektivitas kebijakan.

"Contohnya pelarangan iklan rokok secara total, penerapan kawasan tanpa rokok, kenaikan cukai dan perluasan peringatan kesehatan bergambar," imbuh Agus.

Wacana pelarangan penjualan rokok secara ketengan itu tertuang dalam peraturan pemerintah yang akan disusun pada 2023.

Ini diketahui dari Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2022 tentang Program Penyusunan Peraturan Pemerintah Tahun 2023 yang diteken Jokowi pada 23 Desember 2022.

Dalam beleid itu, pemerintah berencana menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan.

Larangan penjualan rokok ketengan itu menjadi satu dari tujuh pokok materi muatan dalam rancangan peraturan pemerintah itu. Poin lainnya yang akan diatur adalah ketentuan rokok elektronik.

"Pelarangan penjualan rokok batangan," bunyi Keppres yang diunggah di situs Kementerian Sekretariat Negara.

Selain memuat larangan menjual rokok batangan, ada enam poin yang diatur antara lain ketentuan rokok elektronik, pembesaran ukuran gambar dan tulisan peringatan kesehatan pada kemasan produk tembakau.

Lalu penegakan dan penindakan, serta pengaturan kawasan tanpa rokok juga akan diatur. Ada pula ketentuan pelarangan serta pengawasan iklan produk tembakau.

"Pelarangan iklan, promosi, dan sponsorship produk tembakau di media teknologi informasi," dikutip dari keppres itu.

Aturan baru rokok dan produk tembakau itu digagas oleh Kementerian Kesehatan. Regulasi ini merupakan turunan dari Pasal 116 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Kripto Bervariasi, Bitcoin Masih Loyo******

Harga kripto teratas bergerak bervariasi pada siang ini, Selasa (27/12). Penguatan dipimpin oleh XRP, tapi bitcoin masih loyo.
Harga kripto teratas bergerak bervariasi pada siang ini, Selasa (27/12). Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar aset kripto teratas bervariasi pada siang ini. Penguatan dipimpin oleh XRP.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (27/12), XRP naik 3,25 persen menjadi USSamsung Tarik 660 Ribu Mesin Cuci di AS Imbas Risiko Kebakaran******

Samsung menarik lebih dari 660 ribu produk mesin cucinya dari pasar AS setelah ada laporan bahaya kebakaran dari korsleting dan kepanasan.
Samsung menarik lebih dari 660 ribu produk mesin cucinya dari pasar AS setelah ada laporan bahaya kebakaran dari korsleting dan kepanasan. (Istockphoto/mediagfx).
Jakarta, CNN Indonesia--

Samsung menarik lebih dari 660 ribu produk mesin cucinya dari pasar Amerika Serikat (AS)setelah ada laporan bahaya kebakaran dari korsleting dan kepanasan.

Mengutip CNN, Senin (26/12), laporan diterima Samsung dari 51 pelanggan yang berisi keluhan mesin cuci berasal, meleleh, kepanasan atau kebakaran. Bahkan, 10 dari laporan yang diterima mengakibatkan kerusakan properti, dan tiga pelanggan mengaku cedera akibat menghirup asap.

Beberapa jenis mesin cuci Samsung yang masuk dalam laporan bahaya ini adalah WA49B, WA50B, WA51A, WA52A, WA54A, dan WA55A. Mesin tersebut dijual dalam warna putih, hitam, sampanye, dan gading.

Mesin cuci yang ditarik ini yang dijual seperti di Best Buy, Costco, The Home Depot, dan Lowe's dari periode Juni 2021 hingga Desember 2022, dengan rentang harga US0-US.500. Pembaruan perangkat lunak dapat memperbaiki bahaya kebakaran.

"Konsumen harus segera memeriksa apakah perangkat lunak mesin cuci mereka telah diperbarui untuk mencegah bahaya tersebut dan jika tidak, konsumen harus segera berhenti menggunakan mesin cuci sampai peranti lunaknya diperbarui," kata CPSC.

Lihat Juga :
Babi Jadi Korban Terbaru Krisis Energi Jerman

Samsung pun mengimbau semua mesin cuci yang dilengkapi wi-fi harus secara otomatis mengunduh perbaikan perangkat lunak gratis saat terhubung ke internet.

Namun, bagi pelanggan pemilik mesin cuci Samsung yang tidak memiliki internet bisa mendapatkan dongle gratis dari Samsung untuk memasang dan mengunduh perbaikan perangkat lunak secara gratis.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),3608 dalam 24 jam terakhir. XRP juga menguat 6,24 persen dalam sepekan.

Selain itu, cardano (ADA) menanjak 1,19 persen ke USFlu Burung hingga Harga Pakan Jadi Penyebab Mahalnya Telur di AS******

Harga telur di AS meroket 49 persen per November 2022, salah satu penyebabnya adalah flu burung yang menewaskan 60 juta unggas.
Harga telur di AS meroket 49 persen per November 2022, salah satu penyebabnya adalah flu burung yang menewaskan 60 juta unggas. (Raw Pixel).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur di Amerika Serikat meroket 49 persen per November 2022, salah satu penyebabnya adalah flu burungyang menewaskan 60 juta unggas.

Mengutip CNN, telur besar Midwest yang menjadi tolok ukur telur AS dipatok US.46 per lusin alias Rp86.112 per lusin (asumsi kurs Rp15.771 per dolar AS). Dengan kata lain, per butir telur dijual seharga Rp7,1 ribu.

Sejak awal tahun ini, flu burung mengurangi populasi unggas, khususnya kalkun dan ayam petelur yang menjadi biang kerok kenaikan harga telur di AS.

"Tahun ini kami terus melihat depopulasi kawanan (unggas) sepanjang tahun dan ada kemungkinan bahwa kami akan terus melihatnya hingga 2023," jelas Kepala Ekonom Protein Hewani CoBank Brian Earnest, Selasa (27/12).

Menurut Departemen Pertanian AS (USDA), sekitar 60 juta unggas mati karena penyakit flu burung sepanjang 2022. Dari jumlah tersebut, sekitar 43 juta adalah ayam petelur.

Lihat Juga :
Lewat Omnibus Permen BUMN, Erick Thohir Mau Pangkas 45 Aturan Jadi 3

CEO American Egg Board Emily Metz mengatakan pasokan bukan satu-satunya penyebab harga telur meroket tajam.

Biaya bahan bakar, pakan, dan pengeluaran produsen lain ikut bertambah sehingga menaikkan harga telur grosir. Permintaan telur juga melonjak sepanjang tahun ini.

Kendati, firma riset pasar IRI yang melacak data penjualan eceran di AS melihat penjualan telur hanya turun sekitar 2 persen per unit di ritel dalam setahun hingga 4 Desember. Hal itu mencerminkan harga tinggi tidak berdampak banyak pada jumlah permintaan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,2655 dari kemarin. Dalam tujuh hari terakhir, harga cardano naik 3,32 persen.

Berikutnya, Ethereum naik 0,2 persen jadi US.223 per koin dalam 24 jam terakhir dan 2,76 persen dalam sepekan.

Sementara itu, harga Bitcoin turun 0,07 persen menjadi US.875,91. Dalam sepekan, koin kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini menguat 0,96 persen.

Lihat Juga :
ANALISISLarangan Jual Rokok Batangan Tak Akan Mempan Tekan Konsumsi

Pelemahan juga terjadi pada dogecoin dan BNB masing-masing sebesar 1,37 persen dan 0,36 persen.

Sementara itu, tether, USD coin dan Binance USD stabil di US per keping.

Secara keseluruhan, kapitalisasi pasar kripto naik 0,09 persen ke US2,85 miliar dalam sehari.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:gacor77 slot

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
magnumbet
situs judi luar negeri
7dewa situs slot
tajir365
slot rtp gacor
deposlot777
slot gacor terpercaya mudah menang
cara menghasilkan uang dari google translate
virtus88
Daftar isi semua bab
Bab 1 kta kilat online
Bab 2 link togel dan slot terpercaya
Bab 3 erek2 36
Bab 4 voucher makan hotel
Bab 5 jasatoto99
Bab 6 pinjaman indosaku
Bab 7 pasti gacor 88 slot
Bab 8 trik main domino qq biar menang
Bab 9 gmn cara mendapatkan uang
Bab 10 situs slot gacor terpercaya
Bab 11 link judi slot online terpercaya
Bab 12 situs gacor terbaru hari ini
Bab 13 situs gacor bulan ini
Bab 14 kartupoker
Bab 15 cara daftar slot zeus pakai dana
Bab 16 cara dapat duit cepat dan banyak
Bab 17 slot733
Bab 18 susterslot
Bab 19 tenor kredivo
Bab 20 wd88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2601bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Planet terbelah menjadi dua

ukuran voucher diskon
Pengeluaran belanja natal warga AS naik 7,6 persen karena mahalnya harga-harga di tengah lonjakan inflasi.
Pengeluaran belanja natal warga AS naik 7,6 persen karena mahalnya harga-harga di tengah lonjakan inflasi. Ilustrasi. (VCG/VCG via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengeluaran belanja warga Amerika Serikat (AS) naik selama libur natal tahun ini. Kenaikan ini dipicu mahalnya harga-harga akibat inflasi yang tinggi. Selama musim liburan, konsumen terpaksa membayar lebih mahal untuk barang kebutuhan sehari-hari maupun kuliner.

Mastercard Spending Pulse melaporkan pada periode 1 November hingga 24 Desember, penjualan ritel AS tercatat meningkat 7,6 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Data diperoleh dengan melacak penjualan ritel di toko-toko maupun penjualan daring, dengan berbagai metode pembayaran, tanpa memasukkan penjualan otomotif.

Jumat lalu, Kementerian Perdagangan melaporkan indeks Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) naik 5,5 persen pada November, dibanding tahun sebelumnya.

"Konsumen dan retailermenjalani musim dengan baik, ini menunjukkan ketahanan di tengah meningkatnya tekanan ekonomi," ujar Kepala Ekonom Mastercard Economics Institute, Michelle Meyer, dikutip CNN Business, Rabu (28/12).

[Gambas:Video CNN]

Temuan Mastercard, konsumen mendiversifikasi pengeluaran mereka untuk mengatasi mahalnya harga-harga dan memprioritaskan makan di luar. Penjualan di restoran tumbuh lebih dari 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Konsumen AS juga menunjukkan preferensi yang meningkat untuk berbelanja online. Penjualan onlinetumbuh 10,6 persen dari tahun ke tahun.E-commercemenyumbang 21,6 persen dari total penjualan ritel, naik dari 20,9 persen pada tahun 2021.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Sistem bantuan yang sangat baik

maxwin89
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mengusulkan pemberlakuan lartas impor untuk melindungi industri tekstil, alas kaki, dan furnitur dari produk impor.
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mengusulkan pemberlakuan lartas impor untuk melindungi industri tekstil, alas kaki, dan furnitur dari produk impor. (Aulia Damayanti)..
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengusulkan pemberlakuan pelarangan terbatas (lartas)impor untuk melindungi industri tekstil, alas kaki, dan furnitur.

Menurutnya, saat ini ketiga sektor tersebut tengah berada dalam kondisi yang tak baik akibat menurunnya permintaan ekspor dari pasar Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa.

Ia menyebut yang terdampak kelesuan pasar Eropa dan AS ini tidak hanya Indonesia. Negara eksportir yang juga menghadapi hal serupa dan berupaya mencari pasar alternatif.

Agus mengatakan kebijakan ini tidak akan diterapkan universal atau pada seluruh komoditas. Ia juga cukup optimis bahwa kondisi ini hanya akan berlangsung hingga pertengahan 2023 saja.

"Kami memprediksi kelesuan global tidak akan terlalu lama. Paling lama kuartal II tahun depan akan rebound. Tetapi dari sekarang sampai kuartal II tahun depan ini menjadi momentum penting yang kita ketahui," ungkapnya.

Lihat Juga :
Zulhas Akui Sempat Tolak Impor Gegara Data Beras Suplus

Usulan pemberlakuan lartas impor ia sampaikan dalam rapat koordinasi terbatas (rakortas) dengan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pekan lalu.

Selain lartas, Kemenperin juga mengajukan kebijakan post border, relaksasi kewajiban 40 jam kerja, fleksibilitas perusahaan mengatur jam kerja, dan perluasan pasar.

"Dari banyak sekali yang diusulkan, mudah-mudahan ada beberapa yang dijadikan kebijakan. Misalnya paling penting juga teman-teman tekstil itu memberikan pesan pada kami bahwa tidak butuh bantuan dana kecuali butuh bantu kebijakan lartas," ungkap Agus 

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Penyihir Serbaguna

roboslot
Penumpang taksi bandara Halim Perdanakusuma mengeluhkan monopoli taksi dan tambahan biaya bandara.
Penumpang taksi Bandara Halim Perdanakusuma mengeluhkan monopoli taksi dan tambahan biaya bandara. Ilustrasi. (Ilyas Fadilah/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebuah utas yang mengeluhkan harga taksi di Bandara Halim Perdanakusuma mendadakviral. Pembuat utas tersebut, Sylvi Kartika, menceritakan terbatasnya pilihan kendaraan dari bandara Halim. Dalam cuitannya, Sylvi mengungkapkan hanya ada tiga opsi kendaraan yaitu taksi Puskopau, Grab Puskopau, dan Gojek Puskopau.

Sylvi menyebut kisaran harga dari bandara ke rumahnya jika menggunakan Blue Bird berkisar Rp60 ribu hingga Rp80 ribu. Namun, saat menggunakan Grab Puskopau ia harus membayar Rp118 ribu. Belum lagi, ia diminta membayar biaya tambahan atau surcharge bandara.

"Semua yang ada Puskopau ini harganya mark-up. HLP-rumah gueitu kisaran Rp60an ribu-Rp80an ribu. Grab gue(harganya) Rp118 ribu. Udahgitu penumpang disuruh bayar lagi surchargeRp15 ribu," ujarnya melalui akun twitter @sylvkartika, dikutip Selasa (27/12). CNNIndonesia.comtelah mendapatkan izin untuk mengutip utas tersebut.

Sylvi menilai jika memang tujuan mark-upongkos taksi ini untuk maintenancebandara, semestinya pihak bandara membebankan biaya tersebut kepada maskapai. Jika demikian, maka biaya tersebut sudah termasuk di dalam tiket pesawat yang dibeli penumpang.

[Gambas:Twitter]

Meskipun ia mengakui surchargejuga berlaku di Bandara Soekarno-Hatta, namun menurutnya masih terdapat opsi taksi lain seperti Blue Bird dengan harga yang normal.  

Sylvi pun mempertanyakan kenapa penumpang harus membayar surchargedan alasan tak ada Blue Bird di Bandara Halim. Jika alasan yang diberikan oleh Bandara Halim masuk akal, ia tak keberatan untuk menerima biaya tersebut.

"Keluhan gueini cuma keluhan warga yang mau pelayanan publik itu lebih baik, bukan berarti gueharus jalan keluar dulu. Kita punya KPPU yang mengatur tentang monopoli usaha, katanya negara hukum. So let's use that as the basis," tutur Sylvi.

Sejauh ini, CNNIndonesia.comtelah menghubungi VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Cin Asmoro selaku operator pengelola Bandara Halim. Namun, pihak terkait belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Moli

situs slot 98
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan segera menerapkan kebijakan bebas truk kelebihan muatan dan dimensi di 2023.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan segera menerapkan kebijakan bebas truk kelebihan muatan dan dimensi di 2023. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan segera menerapkan kebijakan bebas truk kelebihan muatan dan dimensi (zero over dimension overload/ODOL) di 2023.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang dipertegas oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2022 dan Outlook Kegiatan 2023.

"ODOL itu kami cukup intensif bagaimana secara antisipatif dan detail melakukan (pengawasan), memang ini tantangan," kata Budi di Kantor Kemenhub, Selasa (27/12).

Hendro mengamini bahwa kalangan pengusaha sudah berkali-kali meminta penundaan dari awal dikenalkan kebijakan zero ODOL pada 2017, berujung pelaksanaan yang molor sampai sekarang.

Namun, permintaan penundaan tidak diikuti dengan pengurangan jumlah truk obesitas, malah semakin bertambah. Padahal, Hendro mengatakan ODOL menyumbang 20 persen kecelakaan lalu lintas atau kedua terbesar setelah sepeda motor sebesar 73 persen.

"Sampai hari ini belum ada kebijakan penundaan atau pencabutan zero ODOL di 2023. Kami akan tetap berlakukan zero ODOL dengan tahapan-tahapan yang akan kami rumuskan, bagaimana bisa terlaksana dengan baik, tapi situasi bisa di-manage tanpa ada gejolak," tegas Hendro.

Lihat Juga :
Jokowi Tegaskan Bakal Larang Jual Rokok Batangan

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta pemerintah untuk memperhatikan insentif untuk memastikan penerapan kebijakan bebas truk kelebihan muatan dan dimensi (zero ODOL) berjalan.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan pemerintah harus menentukan prioritas antara zero ODOL yang mulai berlaku 2023 atau subsidi mobil listrik yang masih membutuhkan infrastruktur.

"Prioritas yang menentukan pemerintah. Sekarang melihat prioritasnya mana, karena kalau penetapan zero ODOL itu Januari 2023, kalau mobil listrik kan masih membutuhkan infrastruktur juga, tidak langsung, ada persiapan," ujar Hariyadi di Kantor Apindo, Rabu (21/12).

Kebijakan zero ODOL diterapkan untuk menghapus truk yang biasanya membawa muatan yang berlebih. Namun, alokasi dana yang harus dikeluarkan pengusaha cukup besar untuk investasi truk baru.

Hariyadi mengatakan pemerintah bisa melakukan intervensi dari sisi fiskal dengan pembebasan pajak impor karena pengusaha akan mengganti alat angkutnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Hancurkan Tuhan

cara pinjam uang 10 juta

Keturunan Master Bumi

fajartoto