petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hoki777

ligaplay88 demo 99Jutaan kata 285815Orang-orang telah membaca serialisasi

《hoki777》

Garuda Indonesia Siapkan 1,2 Juta Kursi untuk Mudik Lebaran******

Garuda Indonesia dan Citilink menyiapkan setidaknya 1,2 juta kursi penerbangan untuk rute domestik dan internasional pada Lebaran 2023.
Ilustrasi. Garuda Indonesia dan Citilink menyiapkan setidaknya 1,2 juta kursi penerbangan untuk rute domestik dan internasional pada Lebaran 2023. (via REUTERS/GARUDA INDONESIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Garuda Indonesiabersama anak usahanya Citilink menyiapkan sedikitnya 1,2 juta kursi penerbanganuntuk rute domestik dan internasional pada Lebaran 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan optimalisasi kapasitas produksi dilakukan melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar hingga peningkatan frekuensi penerbangan.

"Komposisi ketersediaan kursi Garuda Group tersebut terdiri dari sedikitnya 518.856 kursi yang akan disediakan oleh Garuda Indonesia," ujar Irfan dalam keterangan resminya, Minggu (2/3).

Angka ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia Group di periode Lebaran kali ini meningkat sebesar 45 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022.

Adapun kapasitas penerbangan Garuda Indonesia akan dioptimalkan di sejumlah rute-rute yang memiliki permintaan tinggi seperti Jakarta - Padang, Jakarta - Semarang, Jakarta - Solo, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Denpasar.

"Tentunya potensi peningkatan di berbagai rute lainnya akan terus bergerak dinamis menyesuaikan kebutuhan pergerakan masyarakat jelang perayaan Idulfitri mendatang," tuturnya.

Irfan juga memprediksi puncak arus mudik pada tahun ini akan terjadi pada 20 April. Sementara puncak arus balik diprediksi terjadi pada 26 April.

"Kami tentunya akan terus memantau perkembangan pergerakan penumpang dan menyiapkan berbagai langkah antisipatif jika terdapat peningkatan pergerakan penumpang pada periode tersebut," kata dia.

(can/asr)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Papan Atas Bervariasi Jelang Akhir Pekan******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada perdagangan Jumat (31/3) pagi.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada perdagangan Jumat (31/3) pagi. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasarterbesar bervariasi pada perdaganganJumat (31/3) pagi.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin turun tipis 0,9 persen ke harga US.154 per keping. Pelemahan ini diikuti beberapa koin lainnya.

Dogecoin pun loyo ke USDiskon Tengah Malam di Transmart, dari Daging hingga Barang Elektronik******

Ada banyak produk yang mendapat diskon di Transmart Midnight Sale malam ini. Mulai dari daging ayam dan sapi, makanan, elektronik, hingga sepeda listrik!
Ada banyak produk yang mendapat diskon di Transmart Midnight Sale malam ini. Mulai dari daging ayam dan sapi, makanan, elektronik, hingga sepeda listrik! (dok. Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart bakal bagi-bagi kegembiraan buat pelanggan setianya dengan menggelar Midnight Sale diskon besar-besaran malam ini, Sabtu (1/4) pukul 19.00 hingga 24.00 WIB di gerai seluruh Indonesia.

Ada banyak produk yang mendapat diskon serba 20 persen loh,mulai dari daging ayam dan sapi, makanan, produk pembersih rumah tangga, kasur, barang elektronik, hingga sepeda listrik!

Lihat Juga :
Malam Ini! Ada Diskon Serba 20 Persen di Transmart Midnight Sale

Nggak cuma itu, berbagai produk elektronik seperti televisi, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik juga bakal ada harga khusus di gelaran diskon tengah malam Transmart ini.

Penasaran? Langsung datang aja ke gerai Transmart terdekat mulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB. Kemudian belanja dan lakukan pembayaran menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega untuk mendapatkan diskon harga spesial 20 persen.

Jika belum memiliki kedua saluran pembayaran itu tak perlu khawatir. Sebab, aplikasi Allo Bank tinggal diunduh di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, tinggal buat akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu, jangan lupa isi saldo alias top up untuk melakukan pembayaran belanja di Transmart.

Lihat Juga :
Diskon Elektronik Transmart Midnight Sale, Mulai TV sampai Kulkas

Begitu juga dengan kepemilikan kartu kredit Bank Mega, bisa langsung instant applydi Transmart Cibubur dan Transmart Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan.

Promo diskon 20 persen tidak berlaku untuk handphone, laptop, mi instan, susu bayi dan anak, minyak goreng, beras, telur, terigu, gula, rokok, minuman beralkohol, dan produk dengan tanda khusus lainnya, ya.

Selain itu, pembelian barang elektronik dibatasi hanya 1 unit per orang. Pembatasan juga berlaku untuk pembelian daging segar maksimal 2 kg dan ayam 2 ekor.

Pembatasan lainnya juga untuk produk sehari-hari yang berdaya jual tinggi atau Fast Moving Consumer Good (FMCG) dan sepeda listrik 4 pcs per varian per produk. Sirup dan biskuit maksimal hanya boleh 2 karton.

Yuk, segera ke Transmart terdekat dan nikmati diskon aneka produk di gelaran Midnight Sale malam ini juga!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
,0748 per keping setelah jatuh 0,3 persen. Tren sepekan, koin meme ini sudah anjlok 3,1 persen.

Polygon ambruk 1,1 persen ke US,10 per keping. Begitu pun Solana terkoreksi 1,1 persen ke US,58 per koin.

Di jajaran koin yang menghijau ada Ethreum, BNB dan XRP.

Lihat Juga :
Tukar Uang Pecahan Lebaran di BI Bisa Dapat Emisi Baru

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, terangkat 0,3 persen ke US.800 per koin.

BNB pun melambung 1,1 persen ke US6 per koin pada perdagangan 24 jam, tetapi melemah 3,7 persen dalam sepekan.

XRP merangkak ke USJangan Lupa, Diskon Spektakuler Transmart Midnight Sale Nanti Malam!******

Transmart bakal memberikan diskon spektakuler bertajuk Midnight Sale buat seluruh pelanggan di Indonesia. Cus, ke gerai Transmart terdekat malam ini juga.
Transmart bakal memberikan diskon spektakuler bertajuk Midnight Sale buat seluruh pelanggan di Indonesia. Cus, ke gerai Transmart terdekat malam ini juga. (dok. Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart bakal memberikan diskon spektakuler buat seluruh pelanggan di Indonesia malam ini juga. Gelaran diskon besar-besaran bertajuk Midnight Sale ini merupakan yang pertama kalinya sejak beroperasi pada 1996.

Corporate Communications General Manager PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan, belum pernah ada potongan harga sebesar ini di Transmart, dan gelaran Midnight Sale ini menjadi sebuah permulaan.

Lihat Juga :
Transmart Midnight Sale Diskon 20 Persen, Berlaku di Semua Gerai

Pada Transmart Midnight Sale ini, bakal ada banyak produk yang mendapat diskon serba 20 persen, mulai dari daging segar, makanan, produk pembersih rumah tangga, kasur, barang elektronik, hingga sepeda listrik.

Pastinya, promo Midnight Sale dari Transmart ini bakal menguntungkan pelanggan apalagi bertepatan pada bulan puasa Ramadan.

Nah,untuk bisa menikmati diskon Midnight Sale, pelanggan cukup melakukan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau Kartu Kredit Bank Mega.

Tak perlu khawatir jika Anda belum punya akun Allo Prime ataupun kartu kredit Bank Mega. Tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank lewat App Store atau Google Play Store di hp. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu, tinggal upgradeakun ke Allo Prime. Kemudian, isi saldo alias top upuntuk berbelanja di Transmart Midnight Sale dan menggunakan diskonnya.

Begitu pula dengan Anda yang belum punya kartu kredit Bank Mega. Anda bisa langsung ajukan permohonan pembuatan kartu kredit Bank Mega secara instan di Transmart Cibubur dan Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan.

Lihat Juga :
Malam Ini! Ada Diskon Serba 20 Persen di Transmart Midnight Sale

Berikut syarat dan ketentuan belanja di Transmart Midnight Sale:

  1. Diskon Midnight Sale berlaku khusus transaksi menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.
  2. Diskon hanya berlaku pukul 19.00-24.00 WIB.
  3. Pembelian elektronik hanya berlaku satu unit per konsumen.
  4. Diskon 20 persen tidak berlaku untuk produk susu bayi dan anak, mie instan, beras, telur, terigu, gula, parcel, pulsa dan produk digital, minuman beralkohol dan rokok, gadget, dan produk yang memiliki tanda khusus.
  5. Pembatasan pembelian berlaku untuk produk daging maksimal 2 kg per transaksi, ayam maksimal 2 kg, sirup maksimal 2 karton, biskuit maksimal 2 karton, sepeda listrik maksimal 4 unit, dan semua produk FMCG maksimal 4 unit per varian per jenis.
  6. Tidak berlaku untuk pembelian partai besar.
  7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (refund).

Bagaimana? Menarik, bukan? Langsung cuske gerai Transmart terdekat untuk ikutan Midnight Sale diskon besar-besaran malam ini juga. Jangan sampai ketinggalan, ya.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
,533 per koin imbas kenaikan 0,1 persen. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini menguat 22 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




bab terbaru:game slot baru

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara dapat uang kaget dana
buku mimpi 35
situs slot akun dana
nama situs slot gacor 2022
cara menggunakan voucher shopee food
game slot gacor saat ini
kilat77 demo pg soft
jkt303
cara menghasilkan uang di hello
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot anjing
Bab 2 link slot mahjong
Bab 3 barat 88 slot
Bab 4 slot demo isoftbet
Bab 5 toto77
Bab 6 pinjaman go ilegal
Bab 7 nama link slot gacor 2022
Bab 8 info situs gacor
Bab 9 sbclive4d login
Bab 10 raja99 slot demo
Bab 11 situs judi slot online resmi indonesia
Bab 12 mantap 21 slot
Bab 13 pinjol mudah cair bunga rendah
Bab 14 melodi88
Bab 15 situs slot mudah menang
Bab 16 situs slot qq terpercaya
Bab 17 slot new member bonus 100
Bab 18 dewa88 slot
Bab 19 slot ug
Bab 20 jp paus sgp minggu
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6995bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

orang yang tidak bermoral

kumpulan situs slot bonus 100
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan pemerintah tak hanya melarang impor pakaian bekas, tetapi juga untuk sepatu dan tas bekas.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan pemerintah tak hanya melarang impor pakaian bekas, tetapi juga untuk sepatu dan tas bekas. (CNN Indonesia/Wella Andany).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKMTeten Masduki mengungkapkan pemerintah tak hanya melarang imporpakaian bekas, tetapi juga untuk sepatudan tas bekas. Larangan ini sudah diberlakukan sejak delapan tahun lalu.

Teten menyebutkan larangan impor pakaian, sepatu dan tas bekal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 51/M-DAG/PER/7/2015 tentang Larangan Impor Pakaian Bekas dan Permendag nomor 40 Tahun 2022 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Menurutnya, pakaian bekas yang boleh masuk ke dalam negeri berupa bawaan dari warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri, seperti pelajar yang menempuh pendidikan di negara lain.

Selain berdampak pada industri tekstil dalam negeri, larangan ini diterapkan pemerintah sebagai upaya pencegahan dampak negatif pakaian bekas terhadap kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan karena komoditas ini dikategorikan sebagai limbah.

"Ya kan pakaian bekas sama saja seperti sampah. Jadi janganlah, kita bisa pakai produk lokal masih banyak yang bagus," kata Teten.

Ia mengatakan agar pedagang pakaian bekas saat ini tak perlu khawatir kehilangan penghasilan atau mata pencahariannya mati. Sebab, pemerintah telah berkoordinasi dengan pelaku IKM yang siap memasok produk lokal.

"Kalau nanti ditutup sama sekali tidak ada pakaian bekas selundupan dan dikhawatirkan ganggu rezeki pedagang pakaian bekas, tidak usah khawatir karena produsen lokal siap isi pakaian bekas ilegal tersebut," pungkas Teten.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Planet terbelah menjadi dua

situs paling terpercaya
Gula Kristal Putih (GKP) sebanyak 2.000 ton dari Thailand tiba di Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok, Jakarta pada Sabtu (1/4) lalu.
Gula Kristal Putih (GKP) sebanyak 2.000 ton dari Thailand tiba di Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok, Jakarta pada Sabtu (1/4) lalu. llustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gula Kristal Putih (GKP) sebanyak 2.000 ton dari Thailandtiba di Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok, Jakarta pada Sabtu (1/4) kemarin.

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengungkapkan kedatangan GKP ini untuk memenuhi kebutuhan stok gula pada periode Ramadan dan Idulfitri.

Hal disampaikan Arief saat meninjau pembukaan palka kapal pengadaan GKP yang didatangkan oleh Holding BUMN Pangan, ID FOOD.

Karenanya, ketersediaan gula masih harus ditopang dari luar untuk menjaga harga di pasaran bisa tetap berjalan sesuai dengan Perbadan 11 Tahun 2022 tentang Harga Acuan Pembelian Di Tingkat Produsen Dan Harga Acuan Penjualan Di Tingkat Konsumen (HAP) untuk Komoditas Gula Konsumsi sebesar Rp13.500 per kg.

"Pengadaan dari luar ini hanya untuk mengamankan stok gula untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga khususnya saat Ramadan dan Idulfitri. Sesuai dengan kesepakatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) tingkat Menteri pada Januari lalu," ujar Arief dalam keterangan resmi.

Berdasarkan perhitungan Neraca Komoditas Pangan 2023, kebutuhan gula nasional mencapai 3,4 juta ton, dan diperkirakan produksi nasional hanya mencapai 2,6 juta ton. Sementara masih terdapatcarry overdari 2022 sebesar 1,1 juta ton, sehingga masih ada kekurangan.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMSaham Energi dan Otomotif Berpeluang Cuan Jelang Rilis Inflasi

Setidaknya, diperlukan pengadaan 900 ribu ton lagi GKP agar di akhir tahun masih terdapat stok 1,2 juta ton, dan kebutuhan gula pada momentum Ramadan dan Lebaran dapat terpenuhi dengan cukup.

Lanjutnya, langkah ini juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo agar kementerian/lembaga secara rinci menghitung dan memastikan stok pangan untuk masyarakat.

"Karena perintah Bapak Presiden Jokowi harga itu harus wajar di tingkat petani, penggiling, dan konsumen. BUMN sebagaiofftakerdari produksi petani dan peternak," imbuhnya.

NFA juga meminta permohonan penugasan Menteri BUMN kepada ID FOOD untuk menyerap gula petani. Arief menyebut harga kesepakatan terakhir sebesar Rp11.500 per kg, tetapi ia mengatakan akan melakukan kajian bersama asosiasi petani tebu rakyat sebagai penyesuaian guna mendapatkan harga yang tepat.

Selaras dengan hal tersebut Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Budi Santoso menegaskan importasi pangan dilakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri serta stabilisasi pasokan dan harga pangan.

"Karena memang kebutuhan nasional dan itu dasarnya dari rakortas sesuai neraca komoditas, maka diputuskan impor, kalau surplus ya kita ekspor," ujarnya.

Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan kedatangan GKP tersebut bagian dari 32.500 ton dari total penugasan 107.900 ton, yang akan dilakukan bertahap sampai Mei 2023.

"Realisasi penugasan gula ini diharapkan dapat menjaga harga gula sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, target kami sebelum HBKN 2023 selesai, akan ada kedatangan lagi GKP sekitar 40.000 ton," jelasnya.

Lebih lanjut, Frans menyebut bahwa rencana realisasi penugasan pengadaan gula 2023 ini akan masuk melalui beberapa titik wilayah kedatangan, yakni Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Tanjung Perak dan Medan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Jiuyou Abadi Racun

layanan pinjaman online
Kadin menyebut tak semua industri mampu membayar THR pekerja secara penuh pada lebaran tahun ini, salah satunya sektor padat karya berorientasi ekspor.
Kadin menyebut tak semua industri mampu membayar THR pekerja secara penuh pada lebaran tahun ini, salah satunya sektor padat karya berorientasi ekspor. ( iStock/airdone).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Umum KadinIndonesia Bidang Pembangunan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang mengatakan tidak semua pengusahabisa atau mampu membayar THR pekerja pada lebaran tahun ini secara penuh alias 100 persen.

Salah satunya, pengusaha industri padat karya yang berorientasi ekspor. Sarman mengatakan industri tersebut kini masih terseok akibat ketidakpastian ekonomi global.

Pasalnya, kondisi itu membuat permintaan barang hasil produksi mereka melemah.

Sarman berharap semua pihak menyadari itu, terutama pekerja. Ia berharap pekerja mau membangun komunikasi yang baik melalui perundingan bipartit dengan perusahaan supaya permasalahan itu bisa diatasi.

"Jadi gaji saja sudah diberikan dispensasi 75 persen, bagaimana dengan kewajiban mereka untuk membayar THR? Nah ini menurut saya tentu semuanya akan kembali kepada kemampuan dari masing-masing pengusaha, dalam hal ini tentu di sini peran dari bipartit sangat dibutuhkan supaya mampu mengkomunikasikan jalan yang terbaik," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/3).

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi mewajibkan pengusaha untuk membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2023 paling lambat H-7 Idulfitri 1444 H atau 15 April 2023 (asumsi 1 Syawal 1444 H jatuh pada 22 April 2023).

Ida mengatakan hal ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor M/2/HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. THR harus dibayar penuh, tidak boleh dicicil," ujar Ida dalam konferensi pers di kantornya yang disiarkan secara virtual, Selasa (28/3).

[Gambas:Video CNN]

Ida mengungkapkan THR ini diberikan untuk membantu pekerja dalam memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya.

Meski ada sektor yang kemungkinan kesulitan, Sarman mengatakan sejatinya para pengusaha siap membayarkan THR  sesuai ketentuan pemerintah.

"Kami dari pengusaha mendukung apa yang disampaikan pemerintah karena THR ini juga merupakan kewajiban pengusaha untuk diberikan kepada pekerjaan sesuai UU Ketenagakerjaan. Kami berharap pengusaha-pengusaha kita itu akan mampu melaksanakan kewajibannya memberikan THR kepada pekerjanya tahun ini 100 persen," katanya.

Lihat Juga :
Ramai-ramai Bikin Petisi Minta Jokowi Revisi Aturan THR PNS
(agt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Porter dari kedua dunia

slot gacor bonus new member 100
Lokapasar JD.ID resmi menutup layanannya di Indonesia pada 31 Maret 2023. Laman resminya sudah dialihkan ke situs e-commerce yang beroperasi di China.
Lokapasar JD.ID resmi menutup layanannya di Indonesia pada 31 Maret 2023. Laman resminya sudah dialihkan ke situs e-commerce yang beroperasi di China. Ilustrasi. (Tangkapan layar web global.jd.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lokapasar JD.IDresmi menutup layanannya di Indonesia pada 31 Maret 2023. Saat ini, laman resmi JD.ID sudah tak bisa lagi diakses dan dialihkan ke situs e-commerce global.jd.com yang beroperasi di China.

Tak hanya itu, berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, Senin (3/4), aplikasi JD.ID juga tak bisa lagi ditemukan baik di Google Play Store maupun App Store.

Pada Desember 2022 lalu, JD.ID mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 30 persen atau 200 karyawan.

Selang beberapa waktu, pada akhir Januari 2023, JD.ID kembali mengumumkan bakal melayani pesanan terakhir pelanggan hingga 15 Februari 2023. Kepastian ini disampaikan usai perusahaan mengumumkan bakal tutup permanen per 31 Maret 2023.

Dalam pengumuman yang tertera di situs resmi JD.ID, perusahaan bakal menutup seluruh layanan mereka pada akhir Maret, namun layanan pemesanan hanya bertahan hingga Rabu (15/2).

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan JD.ID akan berhenti menerima pesanan mulai 15 Februari 2023 dan seluruh servis akan dihentikan efektif mulai 31 Maret 2023," tulis pengumuman JD.ID, dikutip Selasa (31/1) waktu itu.

JD.ID pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015 dan saat itu memiliki 12 kategori pilihan produk. Ragam kategori produknya bervariasi mulai dari produk untuk ibu dan anak, smartphones, perangkat elektronik, hingga produk luxury.

Setahun setelah hadir di Indonesia, perusahaan mengaku bahwa bisnisnya berkembang sangat pesat. Jumlah produk yang ditawarkan pun bertumbuh cepat mulai kurang dari 10.000 SKU pada 2015 menjadi sekitar 100.000 SKU pada akhir 2016.

Ternyata, selain jual beli online, JD.ID juga menyediakan jasa pengiriman yang menjangkau 365 kota di seluruh Indonesia yang diantarkan langsung kepada para pelanggan.

Namun, tampaknya JD.ID tak bisa bertahan dengan makin banyaknya e-commerce yang bermunculan dengan konsep yang sama, hingga pada akhirnya memilih menutup layanannya secara permanen di Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Yutian

51 erek erek togel

Berjalan-jalan dalam kiamat

daily wins daftar slot