petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam di bri ceria

prada 188 rtp 864Jutaan kata 749111Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam di bri ceria》

Astra Luncurkan Posyandu Prima Denpasar saat Ulang Tahun ke******

Posyandu Prima di Kampung Berseri Astra Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kota Denpasar, resmi meluncur bertepatan dengan momen ulang tahun Astra ke-65.
Posyandu Prima di Kampung Berseri Astra Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kota Denpasar, resmi meluncur bertepatan dengan momen ulang tahun Astra ke-65. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra mengawali Festival Kesehatan Astra 2022 lewat acara pencanangan Posyandu Prima di Kampung Berseri Astra Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kota Denpasar, akhir pekan lalu. Festival Kesehatan Astra 2022 digelar dalam rangka memperingati HUT Astra ke-65.

Posyando prima sendiri merupakan pengembangan puskesmas pembantu (Pustu). Artinya, posyandu tidak hanya melayani ibu dan balita, tapi juga kelompok masyarakat yang lebih luas. Posyando prima yang diresmikan oleh Astra kemarin sendiri merupakan puskesmas pembantu di Kelurahan Tonja Kota Denpasar.

Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes Maria Endang Sumiwi mengungkapkan peran penting posyandu prima ini di masyarakat Indonesia.

Sebaliknya, posyandu prima justru semakin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan posyandu, karena lokasi yang dekat dengan masyarakat, layanan kesehatan yang semakin lengkap, serta sasaran yang lebih luas. Tidak hanya ibu dan anak, namun mencakup semua siklus hidup mulai dari bayi hingga lansia.

"Posyandu yang ada sekarang hanya diubah sedikit saja, posyandu prima yang menjadi koordinator dan melakukan pengawasan serta evaluasi. Di dusun-dusun tetap ada posyandu, tetapi ada satu koordinatornya yaitu posyandu prima," katanya.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan posyandu prima bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

"Kami berharap sinergitas ini mampu menjadi awal kolaborasi antara Kementerian Kesehatan, Pemprov Bali, Pemkot Denpasar dan pihak swasta khususnya Astra Indonesia dalam menciptakan inovasi dan transformasi pelayanan kesehatan primer," kata Arya Wibawa.

Arya juga menyampaikan apresiasi untuk kerja sama antara pemerintah dan swasta di Banjar Tegeh Sari.

"Keberadaan posyandu memiliki peranan penting di masyarakat, sehingga penguatan posyandu dengan transformasi dan inovasi harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan," ujarnya.

Ia menegaskan, posyandu merupakan wadah kesehatan yang harus dipertahankan, keberadaannya secara efektif mampu mendeteksi awal kesehatan masyarakat.

Dengan posyandu prima ini diharapkan mampu memberikan pelayanan dari balita hingga lansia yang diiringi penguatan serta peningkatan standar pelayanan kesehatan masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa mewakili PKK Kota Denpasar, Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr I Nyoman Gede Anom serta Chief Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso serta undangan lainnya.

Rangkaian Festival Kesehatan Astra 2022 sendiri mengusung tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Selain pencanangan Posyando Prima ada berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti
Senam Tera Indonesia, juga donor darah, apresiasi kader kesehatan Astra, pemberian bantuan kesehatan dan lingkungan, aksi kampanye Avicenna dan Aorta In Action.

Kemudian lomba lingkungan sehat dan lomba memasak makanan sehat, serta bazar pangan sebagai bentuk intervensi pengendalian inflasi daerah.

(vws/vws)

Zulhas Klaim Kendalikan Harga Minyak Goreng, Giliran Beras dan Kedelai******

Mendag Zulhas berhasil mengendalikan harga minyak goreng. Kini, ia ditugasi Presiden Jokowi untuk mengendalikan harga beras dan kedelai.
Mendag Zulhas berhasil mengendalikan harga minyak goreng. Kini, ia ditugasi Presiden Jokowi untuk mengendalikan harga beras dan kedelai. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengklaim berhasil mengendalikan harga minyak gorengdalam dua pekan setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat.

Padahal, ia sendiri tak pernah bercita-cita sebagai Mendag. Meski ia mengaku sudah terbiasa berdagang sejak usia 6 tahun di kampung halamannya, mulai dari es mambo sampai telur dan cengkeh.

Bahkan, Zulhas mengklaim mampu menghasilkan uang sekitar Rp1 miliar per bulan dari berdagang dan berbisnis saat usianya masih 19 tahun.

Karena keberhasilan itu, Zulhas mengaku mendapatkan beban atau tanggung jawab baru dari Jokowi. Kini, ia diperintahkan untuk mengontrol harga beras dan kedelai yang tengah melonjak.

"Pak Presiden itu kalau kita sukses, ditambah tugas lagi. Saya ditugaskan kendalikan (harga) beras sama kedelai. Kedelai sekarang Rp14 ribu per kg, nanti Januari (2023) mudah-mudahan sudah bisa Rp10 ribu-Rp11 ribu per kg harganya. Ada caranya, nggak usah diceritain di sini. Caranya rumit, tapi tahu hasilnya saja," jelas Zulhas.

Selesai memberikan sambutan di acara tersebut, Zulhas menjelaskan kepada awak media soal kepastian impor beras. Ia menegaskan pembelian beras dari luar negeri sudah dilakukan demi memenuhi kebutuhan cadangan beras Bulog.

Lihat Juga :
Basuki soal Food Estate: Sudah Bisa Ditanami, tapi Gak Ada Orangnya

Sebelumnya, ada rancu data beras antara Kementan dan Bulog. Dirut Perum Bulog Budi Waseso mengatakan beberapa waktu lalu stok cadangan beras pemerintah (CBP) saat ini hanya 651 ribu ton atau separuh dari target sebanyak 1,2 juta ton.

Oleh karena itu, Zulhas menekankan bahwa beras adalah makanan pokok yang penting. Dengan begitu, Kemendag menegaskan persediaan beras Bulog tidak boleh kurang dari 1,2 juta ton.

"Jadi sekarang kita beli, tapi tetap di luar barangnya. Belinya sudah, tapi impornya belum. Sekarang kita masih kasih kesempatan (Kementan dan Bulog), kalau nggak salah itu 6 hari untuk nambah stok. Kalau nggak ada, ya kita nggak bisa main-main. Harus beli, harus bisa masuk agar stoknya cukup," katanya kepada awak media di The Westin Hotel Jakarta.

Zulhas juga mengungkapkan perkembangan bagaimana langkah yang sudah dilakukan Kemendag untuk menaklukkan harga kedelai.



Ia menegaskan sudah ada rapat dan Jokowi memerintahkan Bulog mengimpor 350 ribu ton kedelai dari Amerika Serikat (AS).

"Masuknya kira-kira 45 hari, dari AS, mungkin akhir Desember 2022. Nanti belinya kira-kira Rp11 ribu per kg, jualnya antara Rp10 ribu. Kalau beli Rp12 ribu, jualnya Rp11 ribu. Jadi jualnya antara Rp10 ribu-Rp11 ribu per kg, sehingga nanti harga tempe tahu akan terjaga," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

Bawa Nama Anies, Buruh Desak Heru Budi Revisi Aturan Kenaikan UMP 2023******

Sambil membawa nama Anies Baswedan, Buruh mendesak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi aturan kenaikan UMP 2023 agar upah bisa naik 10,55 persen.
Sambil membawa nama Anies Baswedan, Buruh mendesak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi aturan kenaikan UMP 2023 agar upah bisa naik 10,55 persen. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah organisasi buruh mendesak Penjabat (Pj) Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi Keputusan Gubernur Nomor 1153 Tahun 2023 tentang Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023.

Mereka turut menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pernah melakukan revisi UMP pada 2022 lalu.

"Tuntutan kami adalah hari ini meminta kepada Pj Gubernur DKI Jakarta untuk merevisi Keputusan Gubernur Nomor 1153 yang mana menjadi sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh Dewan Pengupahan Unsur Serikat Pekerja, yaitu 10,55 persen," ujar Wakil Ketua FSPMI Jakarta Tri Widyanto saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/12).

"Pertanyaannya bisa atau tidak? Bisa. Tahun lalu Gubernur DKI Jakarta juga sudah merevisi Keputusan Gubernur terkait upah minimum di DKI Jakarta," sambung Tri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) DKI Jakarta Muhammad Andre Nasrullah meminta Heru bertemu dengan para buruh, seperti yang pernah dilakukan Anies selama memimpin DKI.

"Kami meminta hari ini beliau bertemu dengan kami seperti yang dilakukan oleh pak Anies dulu. Bertemu, dengar aspirasi kami, dengar keluhan buruh," kata Andre.

Elemen buruh menilai kenaikan yang layak untuk DKI Jakarta senilai 13 persen. Namun, akhirnya menoleransi di angka 10,55 persen.

Kenaikan upah di daerah-daerah penyangga seperti Karawang dan Bekasi pun ikut disorot.

"Di Karawang atau Bekasi upahnya bisa dipastikan Rp 5,1 juta sd Rp 5,2 juta, sementara di DKI Jakarta sudah diputuskan Rp 4,9 juta, ini yang membuat kami mengambil sikap hari ini," kata Tri.

Tri mengatakan sekitar 500 massa aksi hadir dalam demo kali ini. Elemen buruh tersebut berasal dari organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Garda Metal.

[Gambas:Video CNN]

Ada empat tuntutan yang dibawa demo buruh hari ini, yaitu tolak Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1153 Tahun 2022 Tentang UMP DKI Jakarta Tahun 2023, naikkan UMP DKI Jakarta tahun depan sebesar 10,55 persen, jadikan inflasi dan pertumbuhan ekonomi sebagai acuan penetapan upah tahun 2023, tolakomnibus law/UU Cipta Kerja.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp4,9 juta per bulan pada tahun depan. UMP DKI tersebut tercatat naik 5,6 persen dibandingkan UMP tahun ini yang sebesar Rp4,6 juta.

"Sudah bisa dipastikan kenaikan UMP Pemprov DKI sebesar 5,6 persen," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansah di Balai Kota Jakarta seperti dikutip dari Antara, Senin (28/11).

Lihat Juga :
Harga Telur Ayam Tembus Rp33 Ribu di Pasar DKI
(pop/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:ekings

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
kta online bca
situs slot anti rungkad
game slot dana terpercaya
trik bermain slot pg soft
trik bermain slot gates of olympus
situs online
slot situs online
slot gacor hari ini
situs slot langsung maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor maxwin
Bab 2 abjad togel 4d
Bab 3 gitar100
Bab 4 slot online deposit pulsa
Bab 5 bocoran pola kakek zeus
Bab 6 ayah4d
Bab 7 joyotogel
Bab 8 slot wd terbesar
Bab 9 game slot penghasil dana
Bab 10 trik slot duofu duocai
Bab 11 gacor 368
Bab 12 deposit slot88
Bab 13 tayo4d
Bab 14 33 di erek erek
Bab 15 link alternatif slot88 luck
Bab 16 pola gacor aztec gems hari ini
Bab 17 akulaku lampung
Bab 18 slot jp terbanyak
Bab 19 nagaslot777
Bab 20 ling ling slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1964bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Dewa Perang yang Tak Terkalahkan

cara dapat uang dolar
Posyandu Prima di Kampung Berseri Astra Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kota Denpasar, resmi meluncur bertepatan dengan momen ulang tahun Astra ke-65.
Posyandu Prima di Kampung Berseri Astra Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kota Denpasar, resmi meluncur bertepatan dengan momen ulang tahun Astra ke-65. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra mengawali Festival Kesehatan Astra 2022 lewat acara pencanangan Posyandu Prima di Kampung Berseri Astra Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kota Denpasar, akhir pekan lalu. Festival Kesehatan Astra 2022 digelar dalam rangka memperingati HUT Astra ke-65.

Posyando prima sendiri merupakan pengembangan puskesmas pembantu (Pustu). Artinya, posyandu tidak hanya melayani ibu dan balita, tapi juga kelompok masyarakat yang lebih luas. Posyando prima yang diresmikan oleh Astra kemarin sendiri merupakan puskesmas pembantu di Kelurahan Tonja Kota Denpasar.

Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes Maria Endang Sumiwi mengungkapkan peran penting posyandu prima ini di masyarakat Indonesia.

Sebaliknya, posyandu prima justru semakin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan posyandu, karena lokasi yang dekat dengan masyarakat, layanan kesehatan yang semakin lengkap, serta sasaran yang lebih luas. Tidak hanya ibu dan anak, namun mencakup semua siklus hidup mulai dari bayi hingga lansia.

"Posyandu yang ada sekarang hanya diubah sedikit saja, posyandu prima yang menjadi koordinator dan melakukan pengawasan serta evaluasi. Di dusun-dusun tetap ada posyandu, tetapi ada satu koordinatornya yaitu posyandu prima," katanya.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan posyandu prima bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

"Kami berharap sinergitas ini mampu menjadi awal kolaborasi antara Kementerian Kesehatan, Pemprov Bali, Pemkot Denpasar dan pihak swasta khususnya Astra Indonesia dalam menciptakan inovasi dan transformasi pelayanan kesehatan primer," kata Arya Wibawa.

Arya juga menyampaikan apresiasi untuk kerja sama antara pemerintah dan swasta di Banjar Tegeh Sari.

"Keberadaan posyandu memiliki peranan penting di masyarakat, sehingga penguatan posyandu dengan transformasi dan inovasi harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan," ujarnya.

Ia menegaskan, posyandu merupakan wadah kesehatan yang harus dipertahankan, keberadaannya secara efektif mampu mendeteksi awal kesehatan masyarakat.

Dengan posyandu prima ini diharapkan mampu memberikan pelayanan dari balita hingga lansia yang diiringi penguatan serta peningkatan standar pelayanan kesehatan masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa mewakili PKK Kota Denpasar, Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr I Nyoman Gede Anom serta Chief Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso serta undangan lainnya.

Rangkaian Festival Kesehatan Astra 2022 sendiri mengusung tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Selain pencanangan Posyando Prima ada berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti
Senam Tera Indonesia, juga donor darah, apresiasi kader kesehatan Astra, pemberian bantuan kesehatan dan lingkungan, aksi kampanye Avicenna dan Aorta In Action.

Kemudian lomba lingkungan sehat dan lomba memasak makanan sehat, serta bazar pangan sebagai bentuk intervensi pengendalian inflasi daerah.

(vws/vws)

Leluhur Naga Penentang Surga

buat akun slot gacor
Buruh Jawa Timur (Jatim) memilih fokus mengawal kenaikan UMK yang bakal ditetapkan 7 Desember 2022 ketimbang memprotes hasil kenaikan UMP 2023.
Buruh Jawa Timur (Jatim) memilih fokus mengawal kenaikan UMK yang bakal ditetapkan 7 Desember 2022 ketimbang memprotes hasil kenaikan UMP 2023. (Arsip Pemprov Jatim).
Surabaya, CNN Indonesia--

Buruh Jawa Timur (Jatim) memilih fokus mengawal kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) yang bakal ditetapkan 7 Desember 2022 ketimbang memprotes hasil kenaikan UMP2023.

"Kalau soal UMP kami tidak terlalu mempermasalahkan," kata Wakil Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jatim, Nuruddin Hidayat, Selasa (29/11).

Nuruddin mengatakan UMP tidak terlalu berpengaruh pada upah yang diperoleh buruh. Hal itu lantaran pemerintah bakal menggunakan UMK dalam kebijakan pengupahan.

Karena itu, buruh di Jatim akan mengawal penetapan UMK, pekan depan. Mereka khawatir UMK 2023 bakal jauh dibawah dari yang diinginkan para pekerja.

"Formulasinya yang kami kritisi, karena bisa jadi Gubernur (Khofifah Indar Parawansa), ketika menetapkan UMK menggunakan formulasi yang sama ketika menetapkan UMP," ucapnya.

Diketahui, dalam Pasal 6 Permenaker 18 Tahun 2022 dijelaskan rumus formula penghitungan Upah Minimum sebagai berikut: UM(t+1) = UM(t) + (Penyesuaian Nilai UM x UM(t)).

Lihat Juga :
Zulhas Blak-blakan soal Impor Beras: Sudah Dibeli

UM(t+1) sendiri adalah Upah Minimum yang akan ditetapkan, sedangkan UM (t) berati Upah Minimum Tahun Berjalan. Selain itu, Penyesuaian Nilai UM merupakan penjumlahan antara inflasi dengan perkalian pertumbuhan ekonomi dan α (alpha).

"Semisal UMP angka alpha yang digunakan adalah 0,2, Ini mungkin pada saat penetapan UMK, Gubernur menetapkan alpha 0,2 bukan 0,3," ujar dia.

Sebelumnya, Pemprov Jatim akhirnya menetapkan kenaikan UMP 2023. Dalam suratnya, Pemprov menyebut kenaikan UMP menjadi Rp2.040.244.

Penetapan tersebut terlampir dalam Keputusan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan nomor surat 188/860/KPTS 013/2022 tentang Upah Minimum Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

"Upah Minimum Provinsi Tahun Tahun 2023 sebesar Rp2.040.244,30. Dalam hal Upah Minimum Kabupaten/Kota telah ditetapkan, yang berlaku adalah Upah Minimum Kabupaten/Kota," tulis surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(frd/dzu)

Saya adalah perangkat lunak antivirus

judi game online terpercaya
Ex-Menteri KKP Susi Pudjiastuti menyinggung soal rencana Kementerian ESDM dalam program bagi-bagi rice cooker gratis untuk masyarakat yang menelan Rp300 miliar.
Ex-Menteri KKP Susi Pudjiastuti menyinggung soal rencana Kementerian ESDM dalam program bagi-bagi rice cooker gratis untuk masyarakat yang menelan Rp300 miliar. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan Menteri Kelalutan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti menyinggung soal rencana Kementerian ESDM dalam program bagi-bagi rice cookergratis untuk masyarakat yang membutuhkan anggaran dana Rp300 miliar.

Dalam akun Twitternya, Susi menilai alih-alih digunakan untuk bagi-bagi rice cooker, sebaiknya alokasi anggaran tersebut bisa digunakan untuk membangun 30 gedung sekolah dengan 6 ruang kelas baru, atau menggratiskan tagihan listrik masyarakat kurang mampu selama satu tahun.

"Dearest Ibu, Please ask them to change it into building 30 school with 6 new classroom. There are many school building in very bad condition. Or free thousand from one year electricity bill. So they can use their money for something else," tulis Susi dalam akun Twitter resminya @susipudjiastuti, Rabu (30/11).

[Gambas:Twitter]



Sebelumnya, Plt Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengatakan anggaran program bagi-bagi rice cooker senilai Rp300 miliar masih belum disetujui oleh Kementerian Keuangan.

Dadan mengatakan hal itu menjadi salah satu kendala dalam rencana program bagi-bagi penanak nasi listrik (PNL) atau rice cooker.

"Rp300 miliar pengadaannya, tapi sampai sekarang belum ada itu anggarannya masih usulan dibahas di Komisi VII DPR RI," kata Dadan kepada wartawan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, dikutip dari detikfinance, Selasa (29/11).

Wacana bagi-bagi rice cooker pertama kali terungkap dalam Forum Diskusi Publik yang digelar Jumat (25/11) lalu. Ternyata kebijakan ini masih sebatas pembahasan di Komisi VII DPR RI dan belum disetujui anggarannya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Prajurit terkuat

kantor kredivo makassar
Mendag Zulhas menegaskan stok pangan dalam negeri untuk menyambut Nataru aman. Namun, sebagian harganya naik.
Mendag Zulhas menegaskan stok pangan dalam negeri untuk menyambut Nataru aman. Namun, sebagian harganya naik. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan stok pangandalam negeri untuk menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) aman. Namun, sejumlah harga pangannaik.

"Memang kita keliling terus. Kemarin ada harga naik itu dua, cabai dan bawang, yang lain masih stabil. Stok cukup untuk Nataru, tidak masalah. Persediaannya cukup, lebih malah," kata Zulhas kepada wartawan di The Westin Hotel Jakarta, Selasa (29/11).

Menurut Zulhas, musim hujan cukup mengganggu proses produksi cabai dan bawang. Pada saat bersamaan, kebutuhan dua bahan pangan tersebut tetap tinggi, sehingga terjadi kenaikan harga.

Berdasarkan data yang dikantonginya, cabai kini dihargai Rp40 ribu- Rp50 ribu per kg. Sedangkan bawang seharga Rp20 ribu hingga Rp30 ribu per kg.

"Nah, dua lagi (kenaikan harga) itu beras sama kedelai. Oleh karena itu, beras dari Bulog sudah menjamin harganya plus minus Rp9.000 per kg. Kalau (harga) beras Bulog dijamin tidak ada perubahan. Minyak goreng itu yang minyak curah atau Minyakita tidak ada perubahan, tetap harganya. Memang yang brand yang ada perubahan turun naik, tapi stok cukup," tegasnya.

Zulhas juga menyinggung soal harga telur ayam yang diklaim stabil. Namun, melansir hargapangan.id, Senin (28/11), rata-rata harga telur ayam ras segar terpantau naik sejak 18 November hingga 25 November 2022.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANHarga Daging hingga Telur Ayam Naik Pekan Ini

Rata-rata harga telur ayam pada 18 November dijual Rp31.100 per kg. Kemudian, harga itu naik menjadi Rp31.250 per kg pada 23 November. Hingga 25 November, harga telur ayam berada di level Rp31.250 per kg.

Dari semua provinsi, terpantau harga telur ayam ras segar termahal ada di Papua sebesar Rp40.100 per kg. Kemudian, harga telur ayam di Maluku sebesar Rp39 ribu per kg.

Sementara di DKI Jakarta, harga telur ayam terpantau rata-rata sebesar Rp28.850 per kg.

Tak hanya telur ayam, rata-rata harga nasional daging ayam ras segar juga naik dalam sepekan terakhir. Rata-rata daging ayam ras segar dibanderol Rp41.700 per kg pada Senin (28/11).

Harga daging ayam tertinggi ada di Nusa Tenggara Timur Rp47.350 per kg. Untuk harga terendah ada di Gorontalo Rp24.850 per kg. Sedangkan di Jakarta dan sekitarnya, harga daging ayam mencapai Rp35.650 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Mitos Asing

download aplikasi kredivo
Dato Sri Tahir menjual gedung ex Plaza Bali senilai Rp1 triliun melalui PT Gatsu Griya Megatama ke entitas usahanya sendiri, PT Bank Mayapada Internasional Tbk.
Dato Sri Tahir menjual gedung ex Plaza Bali senilai Rp1 triliun melalui PT Gatsu Griya Megatama ke entitas usahanya sendiri, PT Bank Mayapada Internasional Tbk. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dato Sri Tahirmenjual gedung ex Plaza Bali senilai Rp1 triliun melalui PT Gatsu Griya Megatama (GGM) ke entitas usahanya sendiri, PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA).

Pembelian aset yang berlokasi di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Bali tersebut dilakukan pada 23 November 2022.

Pembelian gedung tersebut merupakan transaksi afiliasi karena gedung PT Gatsu Griya Megatama merupakan milik anak Dato Sri Tahir, Jonathan Tahir. Dato Sri Tahir juga merupakan salah satu pemegang saham perusahaan tersebut.

Adapun alasan Bank Mayapada membeli gedung tersebut lantaran harganya terbilang ekonomis. Selain itu, gedung itu selama ini juga disewa Bank Mayapada sebagai kantor cabang guna menunjang operasional perseroan.

Manajemen menyebut transaksi itu tidak termasuk transaksi material dan perubahan kegiatan usaha karena nilainya kurang dari 20 persen atas ekuitas perseroan senilai Rp13,85 triliun per Juni 2022.

Sementara GGM berkomitmen menggunakan dana penjualan gedung tersebut sebanyak-banyak Rp1 triliun untuk disetor kembali ke Bank Mayapada melalui rights issue yang akan digelar perseroan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

pedang berbentuk pedang jauh

qqsuper99
Provinsi Lampung digempur peredaran rokok ilegal. Peredarannya menggunakan berbagai macam modus.
Provinsi Lampung digempur peredaran rokok ilegal. Peredarannya menggunakan berbagai macam modus. Ilustrasi. (Pixabay/Alexas_Fotos).
Bandar Lampung, CNN Indonesia--

ProvinsiLampungdigempur peredaran rokok ilegal. Peredarannya menggunakan berbagai macam modus.

Berdasarkan penelusuranCNNIndonesia.comselama dua pekan terakhir, peredaran rokok illegal banyak ditemui di warung-warung, di toko ritel bahkan hingga ke pelosok-pelosok desa.

Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, redaksi mengambil sampel penelusuran di enam kabupaten yakni Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Tengah, Kota Metro dan Kota Bandarlampung.

Modus Peredaran Rokok Ilegal

Rokok ilegal yang beredar di Lampung, di antaranya rokok polosan atau tidak dilekati pita cukai, rokok diduga dilekati pita cukai palsu atau penggunaan pita cukai bekas. Selain itu, pita cukai yang tidak sesuai dengan produk rokok.

Semisal, pita rokok 12 batang digunakan untuk isi 20 batang dan pita cukai rokok jenis SKT (Sigaret Kretek Tangan) digunakan untuk rokok jenis SKM (Sigaret Kretek Mesin) begitu juga sebaliknya.

Lihat Juga :
ANALISISUMP Naik 7,5 Persen, Bisa Cegah PHK dan Topang Daya Beli Pekerja?

Dalam mengedarkan rokok ilegal pelaku menggunakan jasa ekspedisi, mobil pribadi dan ada juga menitipkan barang (rokok ilegal) melalui sales resmi dan sales rokok ilegal yang sengaja keliling menggunakan sepeda motor mendatangi setiap warung atau toko.

Berdasarkan penelusuran CNN Indonesia.com, ditemukan berbagai modus para pelaku bisnis dalam memasarkan rokok ilegal tersebut.

Keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber pedagang ritel atau kios pengecer, dengan mudah mereka mendapatkan rokok ilegal untuk diperdagangkan secara bebas.

Buktinya, di lapangan tidak sulit menemukan penampakan rokok ilegal. Rokok ilegal yang terlihat 'menggurita' di pasaran, selain rokok tanpa dilekati pita cukai juga rokok ilegal yang dilekati pita cukai.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Subsidi Beli Motor Listrik Rp6,5 Juta Tahun Depan

Rokok-rokok tersebut dipajang bebas berjejer di etalase warung atau toko ritel. Bahkan, ada juga ditemukan diperjualbelikan di beberapa pedagang grosir dengan harga sangat murah.

Di salah satu toko di Pasar Semarang Baru, Kabupaten Lampung Timur, terdapat berbagai merek rokok yang didominasi rokok SKM isi 20 batang tapi dilekati pita cukai 12 batang yang ditaruh di etalase/rak penyimpanan.

"Ini saja mas yang murah cuma Rp10 ribu per bungkus, rokok ini (RASTEL) yang lagi rame danboomingdi sini (Lampung Timur)," ujar wanita pemilik warung kepada CNN Indonesia.com beberapa waktu lalu.

Kemudian, salah satu toko di Pasar Pekalongan, Lampung Timur menjual berbagai merek rokok ilegal yang menggunakan cukai tidak sesuai peruntukan.

Lihat Juga :
Miranda Goeltom Dicopot dari Kursi Komisaris Bank Mayapada

Sang pemilik toko sempat curiga dan mengaku tidak menjual rokok murah (ilegal) meski di etalase/rak penyimpanan terdapat beberapa slop rokok ilegal.

"Saya kira tadi petugas (bea cukai atau polisi), jadi saya khawatir dan bilang enggak ada. Ada rokok yang murah (ilegal), mau berapa bungkus mas," ujar pria pemilik toko didampingi istrinya.

Berbagai merek rokok yang ditemukan di antaranya merek Titan, Nayan, Cartel, O Gold, Toracino Coffee (kotak putih), Torracino Bold (kotak hitam), Have, Wish, Milde.

Selain itu ada juga ditemukan sejumlah merek rokok ilegal tanpa cukai atau polos, yakni, merek Milde, Luffman kotak merah, GA dan Fajar.

Bersambung ke halaman selanjutnya...

Tak Tahu Kalau Ilegal

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2