petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot toto 77

situs slot terbaik mudah menang 40Jutaan kata 920675Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot toto 77》

Menghitung Kenaikan UMP dengan Rumus Baru Jokowi, Naik Berapa di 2024?******

Berdasarkan hasil simulasi buruh, rumus kenaikan upah yang baru saja diterbitkan Jokowi hanya akan membuat UMP 2024 naik sekitar 4,5 persen saja.
Berdasarkan hasil simulasi buruh, rumus kenaikan upah yang baru saja diterbitkan Jokowi hanya akan membuat UMP 2024 naik sekitar 4,5 persen saja. (iStock/Jaka Suryanta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi baru saja mengeluarkan aturan berisi rumus baru perhitungan upah buruh

Rumus tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas PP Nomor 36 tahun 2021 tentang Pengupahan. Jokowi melalui beleid itu mengatur kenaikan upah dihitung dengan menggunakan 3 variabel.

Ketiganya adalah pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indeks tertentu. Pada pasal 26 ayat 4 dijelaskan UMP 2024 dihitung via upah minimum tahun berjalan ditambah nilai penyesuaian upah minimum tahun depan.

Tapi, buruh memandang aturan baru Presiden Joko Widodo tidak akan mengangkat kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2024 lebih dari 5 persen.

Lantas, bagaimana simulasi perhitungannya sehingga UMP dengan formula Jokowi tersebut tak akan naik lebih dari 5 persen?

Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mencoba menghitungnya dengan rumus yang diberikan Jokowi. Ia mengatakan variabel yang akan digunakan nantinya adalah inflasi provinsi serta nilai indeks di kisaran 0,1-0,3.

"Kalau inflasi itu sekitar 3 persen dan pertumbuhan ekonomi 5 persen, maka kenaikan UMP di 2024 antara 3,5 persen sampai 4,5 persen," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/11).

Angka 3,5 persen didapat jika indeks tertentunya 0,1. Sedangkan perkiraan kenaikan upah 4,5 persen berlaku apabila indeks yang dipakai 0,3.

Berikut simulasi yang digunakan Timboel:

UMP 2024= inflasi + (pertumbuhan ekonomi X indeks tertentu)
UMP 2024= 3 + (5 x 0,1)= 3,5 persen atau UMP 2024= 3 + (5 X 0,3)= 4,5 persen

Timboel mengatakan rumus tersebut hanya mengukur kenaikan upah nominal, tetapi tidak menjamin kenaikan upah riil para buruh. Padahal, ia menilai kesejahteraan ditentukan berdasarkan upah riil.

"Upah riil menurun bila inflasi pada kebutuhan pokok buruh, seperti pangan, sandang, papan, pendidikan, dan sebagainya nilainya lebih tinggi dari kenaikan upah minimum tersebut," jelasnya.

"Sebagai contoh, inflasi beras sudah mencapai 5 persen sampai 7 persen lebih. Belum lagi kenaikan di sektor transportasi dan papan, seperti kontrakan rumah dan indekos yang nilainya juga di atas kenaikan UMP 2024," tutup Timboel.

[Gambas:Video CNN]

Serupa, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) Mirah Sumirat menilai kenaikan upah buruh di 2024 tidak akan lebih dari 5 persen jika menggunakan rumus baru Jokowi.

Mirah mengatakan kenaikan UMP 2024 yang kecil ini dikarenakan adanya variabel indeks tertentu.

"Angka (UMP 2024) yang akan dihasilkan dengan formula yang telah dirilis melalui PP Nomor 51 Tahun 2023 tidak akan lebih dari di bawah 5 persen atau 7 persen. Karena ada koefisien (indeks) tertentu," tuturnya.

Padahal, Mirah menyebut para buruh mengusulkan kenaikan UMP 15 persen kepada pemerintah. Ia menegaskan usul ini sudah berupa angka kompromi, di mana seharusnya bisa sampai 20 persen-25 persen.

Lihat Juga :
ANALISISSudah Idealkah Rumus Kenaikan Upah Buruh yang Baru Diteken Pemerintah?
(skt/agt)

LPEM UI: Peluang RI Jadi Negara Berpendapatan Tinggi di 2045 Kecil******

LPEM UI menyebut peluang Indonesia menjadi negara maju yang masyarakatnya berpendapatan tinggi pada 2045 mendatang kecil.
Presiden Joko Widodo targetkan Indonesia jadi negara maju pada 2024. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia (LPEM UI) memperkirakan cita-cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada 2045 sulit tercapai.

Dalam sebuah publikasi terbaru LPEM UI berjudul'White Paper- Dari LPEM Bagi Indonesia: Agenda Ekonomi dan Masyarakat 2024-2029', mereka mengungkap alasan Indonesia sulit naik kelas menjadi negara maju.

Menurut LPEM UI, peringatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada 2045 nanti menjadi titik kritis perenungan sejarah bangsa ini.

LPEM UI menggunakan the rule of 72untuk memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Ini adalah rumus cepat dan populer untuk mengestimasi jumlah tahun yang diperlukan untuk menggandakan uang dari investasi pada tingkat pengembalian tahunan tertentu.

"Dengan asumsi batas bawah upper income country(UIC) sama dengan 2023 sebesar US.846 dengan pertumbuhan gross national income(GNI) per kapita 5 persen per tahun atau setara pertumbuhan ekonomi 6 persen, maka Indonesia akan menjadi UIC pada 2044," tulis riset tersebut, dikutip Kamis (9/11).

"Semakin berkembang perekonomian maka pertumbuhan ekonomi 5 persen-7 persen sangat sulit dicapai, dengan skenario pertumbuhan yang berbeda-beda tiap periode (5 persen, 4 persen, dan 3 persen) maka Indonesia tidak akan mencapai UIC di 2045," lanjut LPEM UI.

Kemudian, aspek kemiskinan. Ini masih menjadi persoalan mendasar Indonesia, di mana angka kemiskinan tahun ini menyentuh 9,36 persen atau tak turun signifikan dari 11,25 persen di 2014.

LPEM UI khawatir obsesi berlebihan pemerintah terhadap mimpi Indonesia menjadi negara kaya di 2045 bakal mengubah orientasi kebijakan yang ada. Alokasi sumber daya dikhawatirkan hanya dipakai untuk mengejar pertumbuhan ekonomi semata melalui investasi besar-besaran di sektor padat modal.

Padahal, pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak serta merta mengurangi kemiskinan. Terlebih, jika mesin pertumbuhan dimotori sektor-sektor yang kurang melibatkan rakyat miskin.

Lihat Juga :
Buruh soal Diminta Prabowo Tak Tuntut UMP Naik: Tahu Kontrakan Mahal?

"Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, seperti di Halmahera Tengah tempat hilirisasi nikel tidak serta merta menurunkan angka kemiskinan secara masif. Rata-rata pertumbuhan ekonomi Halmahera Tengah pada 2019-2022 sebesar 75,61 persen per tahun, tetapi angka kemiskinan pada periode yang sama hanya turun 2,12 persen poin dari 14,12 persen di 2019 menjadi 12 persen di 2022," jelasnya.

LPEM UI lantas membandingkan kondisi sosial ekonomi Indonesia dengan beberapa negara yang juga ingin berpenghasilan tinggi, seperti China, Brasil, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan.

Kondisi Indonesia pada 2022 dengan pendapatan per kapita US.580 disebut setara Korea Selatan pada 1988, Malaysia 2004, Brasil 2006, serta China dan Thailand di 2010.

Dalam kurun waktu 18 tahun, Malaysia belum mampu keluar dari middle income trapdengan penghasilan US.780. Sedangkan Thailand selama 12 tahun juga belum mampu menggandakan pendapatannya.

Malaysia kemudian berambisi menjadi negara berpendapatan tinggi pada 2020, tetapi bergeser target ke 2030 karena adanya pergantian kepemimpinan. Hanya China yang dianggap mampu keluar dari jebakan negara berpendapatan menengah dalam kurun waktu 13 tahun.

[Gambas:Video CNN]

"Apakah Indonesia mampu mengikuti jejak China atau Malaysia? Kondisi sosial ekonomi Indonesia saat ini jauh berbeda dengan kondisi sosial ekonomi negara-negara lain ketika memiliki pendapatan per kapita yang sama dengan Indonesia," jelasnya.

Mereka merinci pertumbuhan ekonomi Korea Selatan di level 12 persen, China 10,6 persen, Malaysia 6,8 persen, dan Thailand 7,5 persen. Capaian tersebut jauh di atas Indonesia yang hanya berkisar 5 persen.

Di lain sisi, kemajuan ekonomi negara-negara tersebut, kecuali Brasil, ditopang sektor manufaktur yang kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 28 persen di Korea Selatan. Lalu, 3 persen di Malaysia dan 32 persen di China.

"Berdasarkan perbandingan antara kondisi Indonesia dan kondisi negara lain, peluang Indonesia untuk menjadi negara berpendapatan tinggi di 2045 sangat kecil karena beberapa kondisi dasar pendorong kemajuan ekonomi belum dimiliki oleh Indonesia saat ini," terang LPEM UI.



(skt/wiw)

Beli Sofa dan Meja Hemat sampai Rp1,5 Jutaan di Transmart Hari Ini Aja******

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (12/11) dengan diskon gede-gedean. Beli sofa dan meja bisa hemat sampai Rp1,5 juta!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (12/11) dengan diskon gede-gedean. Beli sofa dan meja bisa hemat sampai Rp1,5 juta! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (12/11) dengan diskon gede-gedean untuk aneka produk, di antaranya sofa dan meja.

Pesta diskon ini hanya berlangsung satu hari ini dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmat se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang Pakai Allo PayLater, Bayarnya Bisa Nanti

Nah kalau penasaran apa saja produk sofa dan meja yang didiskon, intip daftar produknya berikut ini.

  • Baylack Sectional Sofa Black harga diskon Rp4.399.200 dari harga normal Rp5.990.000. Hemat Rp1.590.800.
  • Ashton Elm Table 60x60 cm harga diskon Rp1.039.200 dari harga normal Rp2.299.000. Hemat Rp1.259.800.
  • Jarvis Office Desk 2 White/Black harga diskon Rp919.200 dari harga normal Rp1.499.000. Hemat Rp579.800.

Murah-murah banget kan? Langsung saja kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang furnitur impianmu.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjol bayar cicilan bulanan

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
trik olympus biar gacor
abjad 2d togel
situs judi slot online tergacor
semua situs judi slot online
monte77
prediksi totomacau
bisa kredit
maxwin jp terus
angka jitu november 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 qqmulia
Bab 2 warung168
Bab 3 situs slot login
Bab 4 paito oregon 4
Bab 5 link slot mahjong
Bab 6 erek erek binatang togel
Bab 7 bigslot288
Bab 8 bukalapak bayar pakai akulaku
Bab 9 ak4d gacor
Bab 10 sl0t demo
Bab 11 balislot
Bab 12 pancatoto
Bab 13 slot gacor jamin wd
Bab 14 demo extra juicy megaways
Bab 15 trik slot gacor olympus hari ini
Bab 16 kebun777
Bab 17 situs slot bonus new member 100
Bab 18 rtp slot gacor malam ini
Bab 19 cara dapat saldo paypal tercepat
Bab 20 eropa4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4791bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Ikan asin bercampur dalam industri hiburan

slot surga
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan nilai devisa pariwisata pada kuartal III 2023 mencapai Rp92 triliun.
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan nilai devisa pariwisata pada kuartal III 2023 mencapai Rp92 triliun. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah JP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan nilai devisapariwisata pada kuartal III 2023 mencapai US miliar atau Rp92 triliun (asumsi kurs Rp15.485 per dolar AS).

Sandi menyebut capaian ini melampaui target yang ditentukan, yakni sebesar US,07 miliar pada batas bawah dan US,95 miliar pada batas atas.

Ia menambahkan sektor pariwisata mempunyai kontribusi sebesar 3,76 persen terhadap pertumbuhan ekonomi (PDB) Indonesia.

Sandi menjelaskan nilai ekspor produk ekonomi kreatif (ekraf) mencapai US,82 miliar, sedangkan nilai tambah ekraf sebesar Rp691,75 triliun.

Kemenparekraf mencatat sektor pariwisata dan ekraf menyerap lebih dari 45 juta tenaga kerja. Rinciannya, 21,93 juta tenaga kerja di sektor pariwisata dan 24,34 tenaga kerja di sektor ekraf.

"Untuk wisatawan mancanegara, yang ditargetkan 8,5, juta kunjungan, di September 2023 sudah tercapai 8,51 juta kunjungan," paparnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Pemasok Dewa dan Iblis

cara kredit kulkas di akulaku
Semua produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale cuma berlaku satu hari, pada Minggu (19/11). Borong yuk!
Semua produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale cuma berlaku satu hari, pada Minggu (19/11). Borong yuk! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, beli kebutuhan harian untuk rumah yang berani menawarkan harga hemat, diskon, plus bisa bayar belakangan itu cuma Transmart.

Apalagi ada periode Transmart Full Day Sale, berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga diskonnya nggak main-main.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart, Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater
  1. Sosro teh botol kotal 1000ml harga normal Rp10.500, harga diskon jadi Rp7.500.
  2. Tisu Nice 1000gr harga normal Rp46.350, harga diskon jadi Rp33.520.
  3. Softener sekali bilas blue/violet 650 ml harga normal Rp23.500, harga diskon jadi Rp14.000.
  4. Cola-Cola, Fanta, Sprite 390ml harga normal Rp6.800, harga diskon jadi Rp4.800.
  5. Eskulin kids/princess shampoo 200 ml harga normal Rp19.500, harga diskon jadi Rp12.400.
  6. Royco Bumbu serbaguna ayam dan sapi 460gr harga normal Rp21.900, harga diskon Rp16.400.
  7. Softener sekali bilas blue/violet 800 ml harga normal Rp26.500, harga diskon jadi Rp15.120. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Mataram dan Manado.
  8. ABC sambal 335ml harga normal Rp18.700, harga diskon jadi Rp11.920.
  9. ABC Sardines serundeng 400 gr harga normal Rp26.000, harga diskon jadi Rp19.920.
  10. Amidis small 5lt harga normal Rp18.100 per galon, harga diskon jadi Rp11.500 per galon. Harga khusus Pulau Jawa.

Selain produk di atas, masih ada banyak produk kebutuhan sehari-hari lainnya yang didiskon di Transmart.

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya Bunda bisa borong semua kebutuhan rumah sekaligus dan bayarnya belakang pakai Pay Later.

Allo Bank ini bisa di-downloadgratis lewat App Store atau Play Store, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime dan mengakifkan Allo Pay Later.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah sudah bisa didapatkan secara instan dengan mengajukan pembukaan di boothyang tersedia di setiap gerai.

Yuk buruan belanja sekarang ke Transmart terdekat ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Hatiku beracun

erek ikan lele
Pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (12/11). Jangan lupa datang dan serbu diskonnya, ya!
Pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (12/11). Jangan lupa datang dan serbu diskonnya, ya! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat pelanggan setia Transmart! Pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (12/11). Yuk, serbu diskonnya!

Promo ini cuma berlangsung satu hari, mulai dari jam operasional toko sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang Pakai Allo PayLater, Bayarnya Bisa Nanti

Caranya cukup dengan belanja lalu melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, kemudian tambahan diskon 20 persen bisa langsung didapat.

Banyak banget kan diskonnya? Makanya enggak perlu ragu lagi deh kalau belanja di Transmart.

Siapkan daftar belanjaan buat borong kebutuhan dan serbu diskonnya besok di Transmart Full Day Sale!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kuda bambu yang maha kuasa berusaha menjadi pelanggan tetap

situs slot minimal wd 25
Kemenhub dan JICA mulai membahas pembangunan MRT Cikarang-Balaraja fase 1 tahap 1 usai meneken risalah pembahasan penilaian Sabtu (11/11) lalu.
Kemenhub dan JICA mulai membahas pembangunan MRT Cikarang-Balaraja fase 1 tahap 1 usai meneken risalah pembahasan penilaian Sabtu (11/11) lalu. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia dan Japan International Cooperation Agency (JICA) mulai membahas pembangunan MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1 usai meneken risalah pembahasan penilaian (MoD of Appraisal Mission), pada Sabtu (11/11) lalu.

MRT Jakarta koridor Timur-Barat ini kerap disebut MRT Cikarang-Balaraja lantaran membentang sepanjang 84,1 kilometer (km) dari Balaraja, Tangerang hingga Cikarang, Bekasi.

"Saya sangat berharap proyek MRT koridor Timur-Barat ini dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikutip dari Detik, Senin (13/11).

"Kita harus konsisten melaksanakan berbagai pembangunan transportasi massal perkotaan berbasis rel seperti MRT, LRT, dan KRL," ujarnya.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal menyebut pihaknya akan segera menyelesaikan kelengkapan administrasi dari proyek ini usai penandatangan MoD Sabtu lalu.

"Kami menargetkan urusan administrasi ini dapat segera selesai sehingga pembebasan lahan akan dapat dilakukan pada tahun 2024," ungkap Risal.

Dalam pengerjaannya, ia menjelaskan MRT Cikarang-Balaraja dibagi menjadi empat tahap, yaitu Fase 1 Tahap 1 (Tomang-Medan Satria sepanjang 30,1 km), Fase 1 Tahap 2 (Kembangan-Tomang sepanjang 9,2 km).

Kemudian Fase 2 Timur (Medan Satria-Cikarang sepanjang 20,5 km), serta Fase 2 Barat (Kembangan Balaraja sepanjang 29,9 km).

"MRT Jakarta koridor Timur-Barat ini akan terintegrasi dengan koridor Utara-Selatan dengan titik temu di Stasiun Thamrin yang saat ini sedang dibangun," kata Risal.

Pada tahap awal pembangunan, Fase 1 Tahap 1 dari MRT Jakarta koridor Timur-Barat akan memiliki 21 stasiun, yang terdiri dari 8 stasiun bawah tanah dan 13 stasiun layang.

Selain itu, pada tahap ini juga akan dibangun depot di kawasan Rorotan dengan jalur akses sepanjang 5,9 km.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Hiburan Korea adalah penyakit

goride voucher
PT Nestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023.
PT Nestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTNestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023.

Manajemen Nestle mengatakan langkah itu diambil untuk melakukan penyesuaian terhadap bisnis mereka agar menjadi lebih efisien dan tumbuh dalam jangka waktu panjang.

"Dalam situasi dan kondisi saat ini, dengan sangat menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak sebagai hasil dari perubahan ini, di salah satu pabrik kami, Kejayan, dikarenakannya sudah tidak adanya peran di dalam transformasi bisnis ini," kata manajemen Nestle dalam keterangan resmi, Selasa (14/11).

"Untuk menghadapi dinamika tersebut, kami telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan dan tuntutan pasar, serta mendesain kembali organisasi kami untuk menjawab perubahan dengan lebih efektif sembari tetap berpegang pada komitmen kami untuk menjaga kelangsungan bisnis dan keberlanjutan operasional," kata manajemen Nestle.

Manajemen mengatakan sudah mempertimbangkan seluruh pilihan yang ada sebelum pada akhirnya mengambil keputusan PHK.

Perusahaan memastikan karyawan tetap menjadi prioritas. Karenanya, perusahaan akan memberikan kompensasi kepada karyawan terdampak PHK dengan sepenuhnya mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku.

"Kami terus berkomitmen untuk memperlakukan karyawan dengan adil dan hormat, serta sepenuhnya mematuhi semua hukum dan kebijakan yang berlaku. Perusahaan akan melakukan yang terbaik kepada karyawan yang terdampak serta memastikan tidak ada gangguan dalam pelayanannya terhadap konsumen dan mitra bisnis kami di Indonesia," kata manajemen Nestle.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Master Kartu Permainan

harimau 96 slot
PT KCIC kembali menambah jadwal kereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari sehingga rata-rata headway jarak antar jadwal menjadi 51 menit.
PT KCIC kembali menambah jadwal kereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari sehingga rata-rata headway jarak antar jadwal menjadi 51 menit. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jadwalkereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari.

General Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dengan penambahan ini rata-rata headway (jarak antar jadal) Whoosh menjadi tiap 51 menit di akhir pekan.

Sementara, di jam sibuk seperti pagi dan sore hingga malam hari, headwaynya mencapai rata-rata tiap 40 menit sekali.

Ia menuturkan animo masyarakat terhadap pesanan tiket Whoosh kian tinggi. Menurutnya, saat ini rata-rata penumpang harian Whoosh mencapai hingga 18 ribu penumpang.

Jumlah ini meningkat seiring terus ditambahkan perjalanan kereta cepat Whoosh dari sebelumnya 28 sampai dengan 32 perjalanan.

Adapun jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh terbaru adalah sebagai berikut:

A. Halim-Tegalluar

G1107 pukul 06.15 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1109 pukul 06.40
G1113 pukul 07.30
G1117 pukul 08.20 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1119 pukul 08.45
G1123 pukul 09.45
G1125 pukul 10.20
G1129 pukul 12.00
G1131 pukul 13.00
G1133 pukul 14.00 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1137 pukul 15.35
G1141 pukul 16.45
G1145 pukul 17.35
G1147 pukul 18.00
G1151 pukul 18.50
G1155 pukul 19.40
G1159 pukul 20.30 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1161 pukul 20.45

B. Tegalluar-Halim

G1106 pukul 05.50
G1110 pukul 06.40
G1114 pukul 07.30
G1118 pukul 08.20 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1120 pukul 08.45
G1124 pukul 09.45
G1126 pukul 10.20
G1130 pukul 12.00
G1132 pukul 13.00
G1134 pukul 14.00 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1138 pukul 15.35
G1142 pukul 16.45
G1146 pukul 17.35
G1148 pukul 18.00
G1152 pukul 18.50
G1156 pukul 19.40
G1160 pukul 20.30 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1162 pukul 20.55 (Jumat, Sabtu, Minggu)

Eva mengatakan jadwal perjalanan ini berlaku sejak hari ini. Adapun tiket untuk perjalanan akhir pekan ini pun sudah bisa dibeli melalui melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan melalui website ticket.kcic.co.id, loket dan ticket vending machine yang ada di stasiun.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)