petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cerislot

25+25 bonus new member 745Jutaan kata 331768Orang-orang telah membaca serialisasi

《cerislot》

Layakkah KA Argo Parahyangan 'Ditumbalkan' Demi Kereta Cepat?******

KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023.
KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023. Kendati, PT KAI (Persero) menyatakan kereta tersebut hingga kini masih terus beroperasi. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihak KAI masih dalam tahap koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan soal wacana keputusan berani tersebut. 

"KAI juga masih fokus mempersiapkan hadirnya layanan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beserta KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung bagi pelanggan kereta cepat yang ingin melanjutkan perjalanannya ke berbagai wilayah lainnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Di lain sisi, KCJB ditargetkan beroperasi mulai pertengahan 2023 mendatang. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan progres fisik KCJB sudah mencapai 81,66 persen per November 2022.

KCJB mengalami pembengkakan biaya (cost overrun) sebesar US,4 miliar. Cost overrun tersebut dipenuhi melalui skema 25 persen ekuitas dan 75 persen pinjaman.

Menanggapi isu ini, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) sekaligus Akademisi Prodi Teknik Sipil Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno menilai KA Argo Parahyangan harus tetap eksis meski ada KCJB.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Melemah Terbatas di Akhir Pekan Desember

"Itu (penutupan KA Argo Parahyangan) terlalu gegabah, jangan cepat-cepat memutuskan. Karena KA Argo Parahyangan itu masih banyak penggemarnya juga, biarkan saja," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Djoko memang tak menutup mata soal beberapa penumpang KA Argo Parahyangan yang berpotensi beralih ke kereta cepat, entah berdasarkan kemampuan keuangan hingga faktor lokasi pekerjaan. Namun, ia menilai ada pangsa pasar yang berbeda antara keduanya.

KCJB menargetkan penumpang kendaraan pribadi yang rutin menggunakan jalan tol. Sedangkan KA Argo Parahyangan harus tetap eksis karena ada orang-orang yang memang daya belinya tidak bisa menggapai harga tiket kereta cepat.

Tiket kereta cepat dibanderol Rp125 ribu-Rp250 ribu untuk tiga tahun pertama beroperasi. Setelah itu, harga tiket KCJB akan naik ke Rp150 ribu hingga Rp350 ribu. Sedangkan harga tiket KA Argo Parahyangan dibanderol di kisaran Rp100 ribu-Rp150 ribu.

Lihat Juga :
Kinerja Manufaktur RI Melambat, Capai 50,3 pada November 2022

"KA Argo Parahyangan itu pendapatannya masuk ke PT Kereta Api Indonesia, kalau kereta cepat ini ke konsorsium BUMN. Penghasilan PT KAI dibagi nanti, berapa persen ke PT Jasa Marga, ke PT Wijaya Karya, dan PT PTPN VIII. Saya kira gak usah ditutup, terlalu cepat memutuskan itu," tegas Djoko.

Jika memang KA Argo Parahyangan dipaksa tutup, kereta cepat perlu segera menyiapkan aksesibilitas yang baik. Hal ini mengingat tiga stasiun pemberhentian yang berada di luar pusat Kota Bandung, yakni Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Djoko menegaskan Pemkab Karawang, Pemkab Bandung, dan Pemkot Bandung harus menyiapkan fasilitas angkutan umum dari kawasan perumahan dan pemukiman menuju stasiun. Aksesibilitas dan kelanjutan perjalanan hingga mendekati perumahan dan pemukiman akan menjadi kunci keberhasilan penumpang kereta cepat.

Lihat Juga :
Mati Suri Sejak 2017, Bandara di Bone Sulsel Kembali Beroperasi

Menjangkau Stasiun Halim juga bukan hal mudah, terlebih penumpang sebelumnya terbiasa merasakan kemudahan akses ke Stasiun Gambir. Namun, Djoko mengatakan akses di Jakarta masih terbantu dengan kehadiran LRT Jabodebek hingga Trans Jakarta di Stasiun Halim.

"Coba tanya itu Trans Metro Pasundan itu lewat mana saja. Gak jelas itu. Itu harus ada di Stasiun Tegalluar, mana angkutan umumnya, harusnya ada pelayanan angkutan umum. Kemudian di Stasiun Padalarang juga begitu," tegas Djoko soal fasilitas penunjang di stasiun pemberhentian kereta cepat.

Djoko menekankan kereta cepat tidak akan menarik jika tak dibarengi dengan angkutan lanjutan yang memudahkan penumpang.

Kena Tikung Moda Transportasi Lain

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2******

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN dalam laman Instagramnya mengumumkan lowongan kerja baru di 30 perusahaan pelat merah.
Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN dalam laman Instagramnya mengumumkan lowongan kerja baru di 30 perusahaan pelat merah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membukalowongan kerjabaru di 30 perusahaan pelat merah. Rekrutmen ini diumumkan langsung di akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN.

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 dibuka mulai 1-7 Desember 2022 untuk lebih dari 890 posisi pekerjaan.

"Tersedia lebih dari 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN. Talenta terbaik yang memiliki ijazah Diploma, S1 dan S2 dapat ikut mendaftar," tulis pernyataan resmi dalam unggahan bersama Instagram FHCI BUMN dan Kementerian BUMN.

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.

7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start up apabila ada.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Melemah Terbatas di Akhir Pekan Desember

Adapun cara mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 sebagai berikut:

1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain atau kantor dalam proses pendaftaran.

3. Tidak ada layanan untuk perubahan atau koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen seperti foto profil, KTP, ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan dokumen lainnnya.

Lihat Juga :
Kinerja Manufaktur RI Melambat, Capai 50,3 pada November 2022

Sementara itu, alur registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 yaitu:

1. Membaca seluruh informasi ketentuan dan persyaratan yang berada di situs pendaftaran.

2. Menekan tombol register yang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang dikirim ke e-mail.

3. Pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan pada menu Daftar Riwayat Hidup.

4. Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu Lowongan. Peserta hanya dapat melamar 1 posisi di BUMN.

5. Pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman Lamaran Saya atau e-mail.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Perombakan Direksi JakPro, Iwan Takwin Jadi Dirut Pilihan Heru Budi******

PT Jakarta Propertindo (JakPro) merombak jajaran direksinya dan memilih Iwan Takwin sebagai Direktur Utama JakPro.
PT Jakarta Propertindo (JakPro) merombak jajaran direksinya dan memilih Iwan Takwin sebagai Direktur Utama JakPro. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jakarta Propertindo (JakPro) merombak jajaran direksinya pada Senin (28/11). Iwan Takwin pun ditunjuk sebagai Direktur Utama JakPro pilihan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Iwan Takwin menggantikan posisi Widi Amanasto. Penunjukan Iwan tersebut dilakukan setelah pencopotan jajaran direktur JakPro di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Para pemegang saham menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat empat direktur perusahaan lainnya.

Sebagai pengganti, pemegang saham mengangkat empat direktur JakPro lainnya, yakni I Gede Adi Adnyana T, Adrian Rusmana, Solihin, dan Adi Santosa. Selain itu, Heru juga mengangkat Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

"Dengan pembaruan kepengurusan ini, diharapkan agar Direksi bersama Dewan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik," kata Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Provinsi DKI Jakarta Fitria Rahadiani, Senin (28/11).

"Proses pengangkatan dan pemberhentian Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," sambung Fitria.



Berikut ini nama-nama Direksi dan Komisaris baru JakPro:

Direktur Utama: Iwan Takwin
Direktur: I Gede Adi Adnyana T
Direktur: Adrian Rusmana
Direktur: Solihin
Direktur: Adi Santosa

Komisaris: Dwi Wahyu Daryoto

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:cash77 slot

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot no 1 di dunia
cobaqq
voucher lazada gratis ongkir 2022
slot server thailand vip
nagadewa
link slot gacor akun baru
togelresmi
kakek zeus monaco
yakinqq
Daftar isi semua bab
Bab 1 rupiahslot
Bab 2 agen togel terpercaya
Bab 3 giatqq
Bab 4 pinjaman 30 hari kredivo
Bab 5 sumseltoto
Bab 6 harmoni4d
Bab 7 pinjaman online bri syariah
Bab 8 best 118 slot
Bab 9 lancar slot
Bab 10 keahlian yang menghasilkan uang
Bab 11 pentastogel
Bab 12 bet slot gacor
Bab 13 magicly situs slot
Bab 14 slot838
Bab 15 situs crypto terpercaya
Bab 16 trik putaran slot olympus
Bab 17 bocoran angka jitu sgp hari ini
Bab 18 paten4d
Bab 19 cara menggunakan voucher grabfood
Bab 20 cara ajukan kredit di akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3558bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Armor Naga Pembunuh Langit

betlazada
Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan stok beras di beberapa wilayah masih sanggup memenuhi kebutuhan beras untuk gudang Bulog.
Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan stok beras di beberapa wilayah masih sanggup memenuhi kebutuhan beras untuk gudang Bulog. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan stok berasdi beberapa wilayah masih sanggup memenuhi kebutuhan beras untuk gudang Bulog.

Koordinator Data Evaluasi dan Pelaporan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan (Ditjen TP) Batara Siagian menyebut Dirjen Tanaman Pangan telah melayangkan surat resmi ke Direktur utama Bulog Budi Waseso berisi data beras berikut lokasinya secara terperinci.

Dalam surat itu, disebutkan data kesiapan penggilingan di 24 provinsi memasok beras ke Bulog sebesar 610.632 ton berlaku hingga akhir Desember 2022.

Ia pun berharap Bulog dapat segera menyerap beras tersebut. Dengan begitu, Bulog tidak perlu melakukan impor beras karena petani lokal masih sangat mampu memenuhi kebutuhan gudang.

Batara juga mengatakan dibandingkan produksi secara nasional, sebenarnya kebutuhan gudang cadangan beras Bulog sangat kecil. Dengan begitu, tidak mungkin kebutuhan gudang tidak dapat terpenuhi.

Lihat Juga :
Jokowi soal RI Kalah di WTO: Nggak Apa-apa Ajukan Banding

"Saat ini pun petani sedang berproduksi dan Februari-Maret stok akan melimpah. Kami mohon masa panen raya bisa dimaksimalkan penyerapan," imbuhnya.

Sebelumnya, sesuai hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPR RI beberapa waktu lalu Kementan diberikan waktu memvalidasi data lapangan dan besaran stok beras yang ada di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]

Seratus ribu cerita pendek

slot depo 2k dana
Bandara Arung Palakka di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali beroperasi pada Kamis (1/12), setelah berhenti beroperasi sejak 2017.
Bandara Arung Palakka di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali beroperasi pada hari ini, Kamis (1/12), setelah berhenti beroperasi sejak 2017. Ilustrasi. (Istockphoto/dmitriymoroz).
Makassar, CNN Indonesia--

Bandara Arung Palakka di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali beroperasi, Kamis (1/12), setelah berhenti beroperasi sejak 2017.

Maskapai Susi Air resmi menjadi maskapai perdana yang kembali terbang dari bandara tersebut.

Beroperasinya kembali bandara tersebut setelah Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan bantuan subsidi tiket sebesar Rp2,5 miliar. 

Maskapai Susi Air kata Zulkarnain memakai pesawat LET L 410 UVP-E20 yang merupakan pesawat bermesin ganda yang serbaguna, yang kerap digunakan untuk jarak pendek.

"L-410 dioperasikan oleh dua pilot, dan mempunyai daya tampung mulai 15 hingga 18 penumpang," bebernya.

Sejak 2017 lalu penerbangan umum berhenti di Bandara Bone, karena Bandara Arung Palaka tidak lagi masuk dalam kategori pelayanan penerbangan perintis yang disubsidi oleh Kemenhub yaitu khusus untuk daerah 3T (Terpencil; Tertinggal dan Terdepan).

"Gubernur Sulsel memberikan bantuan keuangan ini, sehingga penerbangan ke Bone kembali beroperasi," jelas Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Muhammad Arafah.

Berikut harga tiket Susi Air untuk rute Bone:

1. Makassar - Bone, dengan penerbangan hari Senin-jum'at dengan harga Rp457.880
2. Bone - Makassar, dengan penerbangan hari Senin-Jum'at, dengan harga Rp358.000
3. Bone - Kendari, setiap hari Senin dan Jum'at, dengan harga Rp591.100
4. Kendari - Bone, setiap hari Senin dan Jum'at, dengan harga Rp601.100
5. Bone - Balikpapan setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga Rp1.246.000
6. Balikpapan - Bone setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga Rp1.345.880

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

[Gambas:Video CNN]

pakaian wanita

rajajudiqq
Demonstrasi dengan memegang kertas putih sebagai simbol protes terhadap penyensoran di China membuat saham bisnis alat tulis terkemuka di negara itu merosot.
Demonstrasi dengan memegang kertas putih sebagai simbol protes terhadap penyensoran di China membuat saham bisnis alat tulis terkemuka di negara itu merosot. Ilustrasi. (Reuters/Thomas Peter).
Jakarta, CNN Indonesia--

Aksi unjuk rasa dengan memegang kertas putih kosong sebagai simbol protes terhadap penyensoran di Chinamembuat saham bisnis alat tulis terkemuka di negara itu merosot.

Saham perusahaan alat tulis M&G Stationery jatuh 3 persen pada Senin (28/11) setelah sebuah dokumen beredar luas di media sosial yang mengatakan perusahaan akan melarang penjualan lembaran kertas putih A4 secara nasional baik onlinedanofflinemulai Selasa, (29/11).

A4 mengacu pada ukuran kertas standar yang biasa digunakan di negara-negara di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Dokumen yang dibagikan di media sosial mengatakan larangan menjual kertas putih itu diterapkan untuk menjaga keamanan dan stabilitas nasional serta "mencegah penjahat menimbun kertas putih A4 dalam jumlah besar dan menggunakannya untuk kegiatan subversif ilegal."

Perusahaan juga disebut mengutuk keras gerakan kertas putih yang baru-baru ini terjadi di berbagai kota di China.

Tak lama setelah sahamnya jatuh, M&G Stationery mengatakan dokumen yang beredar secaraonlineitu palsu. Perusahaan juga telah melaporkan hal tersebut ke polisi.

"Produksi dan operasi perusahaan saat ini semuanya normal," kata M&G Stationery, dikutip CNN Business, Rabu (30/11).

Namun setelah M&G mengajukan laporannya, beberapa pengguna media sosial mengaku tidak dapat memesan lembaran kertas putih A4 dari toko online perusahaan.

Pengguna lain dengan alamat IP di provinsi Shandong mengatakan pengiriman bisa gagal jika alamat seseorang berada di kota besar seperti Beijing dan Shanghai.

Lihat Juga :
Kadin Dukung Apindo Gugat Pemerintah Soal UMP 2023

Demonstrasi memprotes aturan lockdownpecah di berbagai kota di China, momen yang dianggap sangat langka di negara serba ketat itu. Demonstrasi terjadi di hampir seluruh kota besar China, seperti Shanghai dan Beijing, pada Minggu (27/11).

Berbeda dengan di demonstrasi pada umumnya, para pengunjuk rasa di China pada akhir pekan lalu tak membawa spanduk berisi protes, melainkan kertas putih kosong.

Kertas putih ini merupakan simbol frustrasi warga karena tak dapat menyuarakan protes mereka secara terbuka akibat sensor ketat di China.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kaisar Jahat Surga yang Melahap

1001 tafsir mimpi dalam islam
Presdir Sampoerna, Vassilis Gkatzelis, menilai disrupsi dalam bisnis merupakan salah satu katalisator inovasi atau perubahan ke depan.
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk., Vassilis Gkatzelis, saat menyampaikan materi pada IdeaFest 2022 di Jakarta Convention Center, Minggu (27/11). (Foto: Arsip Sampoerna)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna), Vassilis Gkatzelis, mengungkapkan disrupsi dalam bisnis jangan hanya dipandang dari sisi negatifnya saja. Justru, menurutnya disrupsi merupakan salah satu katalisator inovasi atau perubahan.

Pada Conference IdeaFest 2022 di Jakarta, Minggu (27/11/2022), dia memaparkan, disrupsi baik dalam konteks positif maupun sebaliknya, menuntut para pelaku bisnis untuk mampu melakukan inovasi. Oleh karena itu, perusahaan yang ingin bisnisnya berlanjut harus mampu beradaptasi, sehingga tidak hanyut terbawa arus perubahan.

Selama ini, inovasi yang bersifat disruptif datang dari pemain baru, seperti perusahaan rintisan. Namun, dia menegaskan bahwa perusahaan besar pun perlu ambil bagian dalam berinovasi.

Salah satunya adalah bagaimana industri otomotif berinovasi melalui kendaraan listrik sebagai alternatif yang lebih baik bagi lingkungan. Contoh lainnya adalah energi terbarukan, seperti turbin angin dan panel surya, yang berpotensi mengurangi emisi karbon dan melindungi bumi.

Maka dari itu, dia menegaskan bisnis perlu melakukan inovasi. Diyakini, inovasi tersebut akan membawa pertumbuhan positif bagi bisnis.

"Pada saat yang sama, disrupsi inovasi hanya dapat berkembang dalam lingkungan dan ekosistem yang mendukung. Oleh karena itu, sebagai enabler, kebijakan berbasis sains yang inklusif dapat memainkan peran kunci dalam mempercepat inovasi yang mengganggu," imbuhnya.

Dalam menghadapi disrupsi, perusahaan induk Sampoerna, Philip Morris International (PMI), telah mengembangkan produk tembakau bebas asap. Produk ini merupakan alternatif bagi para perokok dewasa yang ingin terus menikmati produk tembakau dan nikotin, atau yang mengalami kesulitan berhenti merokok.

Produk ini memiliki risiko yang lebih rendah karena mengeliminasi proses pembakaran. Alhasil, paparan zat berbahaya dan berpotensi berbahaya berkurang 90-95 persen.

Pada kesempatan yang sama, CEO sekaligus Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, mengakui bahwa pada masa pandemi, bisnisnya mengalami kerugian karena tidak mendapatkan pengunjung selama pemberlakuan pembatasan. Oleh karena itu, pihaknya terus berinovasi dalam disrupsi yang menghadang ini.

"Kita tentunya mempunyai banyak masalah karena toko kita di sekitar SCBD tidak ada konsumen. Tetapi di sini kita sangat penting untuk resilien. Karena pandemi salah satu dalam sebuah bisnis problem," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa tidak mungkin ada bisnis yang tidak menghadapi masalah. Oleh karena itu, permasalahan tersebut perlu dihadapi. Adapun dalam menghadapi krisis selama pandemi, Edward menjelaskan bahwa Kopi Kenangan melakukan berbagai strategi.

"Dari situ pada 2020 ketika badai PHK, kita menjadi brandyang tidak akan pernah PHK. THR dibayar. Dan tahun lalu, seluruh co-founderdan CEO dibayar Rp 1 saja. Itu menjadi komitmen kita untuk menjadi backup baik kepada customermaupun employeekita," tegas dia.

(rir/rir)

Dao mendominasi dunia

mpochas
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Pariwisata Kerajaan Arab Saudi, Ahmed Al Khatieb di ajang World Travel & Tourism Council (WTTC), Riyadh.
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Pariwisata Kerajaan Arab Saudi, Ahmed Al Khatieb di ajang World Travel & Tourism Council (WTTC), Riyadh. (Foto: Arsip Kemenparekraf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Pariwisata Kerajaan Arab Saudi, Ahmed Al Khatieb. Keduanya membahas perihal pemulihan sektor ekonomi di tengah ancaman resesi global.

Sandi dan Al Khatieb bertemu dalam ajang World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh, Arab Saudi pada Rabu (20/11).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga senang sekaligus mengapresiasi Kerajaan Arab Saudi mengambil peran dalam pemulihan sektor pariwisata dunia pasca pandemi Covid-19.

Strategi itu dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19. Sehingga, tak hanya bertahan menghadapi resesi global, Indonesia diyakininya dapat menciptakan peluang dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Terima kasih atas dukungannya serta kerja keras untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi," ungkap Sandiaga Uno kepada Ahmed Al Khatieb.

Hal senada disampaikan Al Khatieb. Dia menyampaikan Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia merupakan mitra kerja.

Apalagi, langkah untuk memulihkan perekonomian dunia telah disampaikan dan disepakati bersama dalam ajang G20 di Bali pada beberapa waktu lalu.

"Tentu saja kita adalah mitra, kami diundang dalam G20 dan berkomunikasi, kami meyakini kita memiliki visi yang sama dan menjalankan semua kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian. Terima kasih," ungkap Al Khatieb.

(osc/osc)

kejahatan

grandbet88
Harga jual emas Antam turun Rp2.000 ke Rp977 ribu per gram pada Selasa (29/11) pagi.
.Harga jual emas Antam turun Rp2.000 ke Rp977 ribu per gram pada Selasa (29/11) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp977 ribu per gram pada Selasa (29/11). Harga emas tercatat turun Rp2.000 dari Rp979 ribu per gram pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun R2.000, dari Rp883 ribu menjadi Rp881 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp541,9 ribu, 2 gram Rp1,9 juta, 3 gram Rp2,83 juta, 5 gram Rp4,69 juta, 10 gram Rp9,32 juta, 25 gram Rp23,1 juta, dan 50 gram Rp46,3 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,01 persen menjadi US.755,1 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot menguat 0,02 persen ke US.741,7 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas melemah hari ini. Hal ini seiring dengan penguatan indeks dolar AS setelah bank sentral AS (The Fed) diproyeksi kembali mengerek suku bunganya.

"Harga emas diperkirakan akan tertekan oleh penguatan dolar AS setelah dua pejabat The Fed, James Bullard dan John Williams memberikan pernyataan hawkish akan suku bunga the Fed yang akan tetap dipertahankan tinggi selama 2023," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.720 per troy ons dan resistance US.760 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)