petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tafsir 2d bergambar

toko gacor77 404Jutaan kata 686320Orang-orang telah membaca serialisasi

《tafsir 2d bergambar》

Kripto Papan Atas Berguguran, XRP Paling Anjlok******

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Kamis (15/6) pagi. XRP anjlok nyaris 7 persen.
Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Kamis (15/6) pagi. XRP anjlok nyaris 7 persen. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Kamis (15/6) pagi. XRP anjlok nyaris 7 persen.

Mengutip coinmarketcap, XRP terperosok 6,9 persen ke USErick Thohir Bersuara soal Tumpukan Utang Rp4,6 T InJourney******

Menteri BUMN Erick Thohir mengakui arus keuangan perusahaan InJourney negatif. Komentar ia berikan terkait utang InJourney yang menumpuk Rp4,6 triliun.
Menteri BUMN Erick Thohir mengakui arus keuangan perusahaan InJourney negatif. Komentar ia berikan terkait utang InJourney yang menumpuk Rp4,9 triliun. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengakui arus keuangan perusahaan InJourney negatif.

"Memang kalau kita lihat penjelasannya waktu itu bahwa memang cash flowdaripada InJourney sebagai catatan ada yang memang dalam posisi negatif," ucapnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Kamis (15/6).

Erick menyebut buruknya kondisi keuangan BUMN holding pariwisata dan aviasi itu terjadi saat pandemi covid-19 tengah menghajar dunia beberapa tahun belakangan. Saat itu, pendapatan dari airportdalam posisi negatif.

Di saat bersamaan, InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mendapat penugasan untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Oleh karena itu, anggota holding InJourney di sektor aviasi belum bisa membantu membiayai proyek infrastruktur di Mandalika.

Seiring dengan alasan tersebut, InJourney melalui ITDC meminta Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1,19 triliun. Dana ini akan dikucurkan untuk pembangunan di Mandalika termasuk membayar utang.

"Dan Itulah kenapa pendanaan ini dibutuhkan," imbuh Erick.

Proyek pengembangan Kawasan Ekonomi Pariwisata Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata meninggalkan utang sebesar Rp4,6 triliun. Utang tersebut terbagi atas kewajiban pembayaran jangka pendek sebesar Rp1,2 triliun dan jangka panjang sebanyak Rp3,4 triliun.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan dari total Rp1,19 triliun PMN yang diajukan tadi, sebesar Rp1,05 triliun akan digunakan untuk membayar utang pengembangan kawasan pariwisata terpadu itu.

[Gambas:Video CNN]

"Terus terang saya tidak bisa selesaikan kewajiban yang short term (jangka pendek) ini, diantaranya untuk bayar pembangunan Grand Stand, VIP Vilage, sama kebutuhan modal kerja saat penyelenggaraan event," ujarnya saat rapat dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6) kemarin.

Menurut Dony, PMN adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran utang jangka pendek proyek yang juga mencakup sirkuit balap motor itu. Sedangkan untuk utang jangka panjang, pihaknya akan mencari cara lain untuk melunasinya.

(mrh/agt),479 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Lab ini turun 7,7 persen.

Bitcoin juga terkoreksi 3,6 persen ke harga US.053 per keping. Ethereum, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua pun amblas 5,5 persen ke US.648 per koin.

Cardano dibanderol USJusuf Hamka Ancam Gugat Staf Khusus Sri Mulyani******

Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka mengancam akan mensomasi atau menggugat Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo.
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka mengancam akan mensomasi atau menggugat Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. (Tangkapan layar youtube TRANS7 OFFICIAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka mengancam akan mensomasi atau menggugat Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo.

Langkah itu ia lakukan terkait pernyataan Yustinus yang menyebut dirinya bukan siapa siapa di CMNP. Ia mengatakan pernyataan tersebut merupakan fitnah dan pencemaran nama baik.

"Dia mengatakan bahwa saya bukan siapa-siapa di CMNP, saya bukan siapa-siapa di daftar pemegang saham tak ada. Bagaimana tidak ada, matanya rabun ayam kali. Lihat saja di Ditjen AHU saya pemegang saham pengendali walaupun satu lembar doang, saya beneficial owener-nya," kata Jusuf kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/6).

Untuk mengambil langkah hukum itu, ia menjelaskan dirinya sudah sepakat bersama pemegang saham CMNP untuk menunjuk kuasa hukum Maqdir Ismail.

Pengacara diminta untuk mengumpulkan bukti guna memperkuat dalil somasi atau gugatan.

Staf Khusus Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Yustinus Prastowo mempersilakan Jusuf Hamka mengambil langkah hukum terhadapnya.

"Saya tidak personal. Saya menghormati hak beliau (Jusuf Hamka) untuk tidak terima. Kalau somasi, seperti apa yang disomasi saya juga belum menerima. Saya persilakan saja," katanya di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

"Prinsipnya kalau diminta penjelasan saya akan memberikan penjelasan, tapi sama sekali tidak ada intensi buruk. Tidak ada niatan buruk apapun dari saya. Cek dari awal saya tidak ada omong Jusuf Hamka," imbuh Prastowo.

Prastowo menegaskan dia tidak pernah menyebut Jusuf Hamka bukan siapa-siapa di PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP). Menurutnya, itu adalah kesalahpahaman dari judul pemberitaan di salah satu media nasional.

Anak buah Menkeu Sri Mulyani itu merinci dia hanya mengutip data di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU). Menurutnya, nama Jusuf Hamka memang tidak tercantum dalam nama direksi atau komisaris CMNP.

Lihat Juga :
Mengenal KEK Mandalika yang Wariskan Utang Rp4,6 T

"Itu bukan saya yang ngomong (Jusuf Hamka bukan siapa-siapa di CMNP), lihat dulu. Saya tidak ngomong bukan siapa-siapa, kami Kemenkeu itu berperkara dengan PT CMNP. CMNP kalau mau ditunjuk dari 1997, 2003, 2010, 2023, pemiliknya berubah-ubah namanya perusahaan publik, maka kami harus berkomunikasi dengan siapa?" jelasnya.

Prastowo bahkan siap untuk kopi darat dengan Jusuf Hamka. Ia menyebut tidak punya masalah pribadi dengan Bos CMNP tersebut.

"Ya sebagai teman tentu saja mau (ngopi bareng Jusuf Hamka), tidak ada masalah saya. Tapi lagi-lagi ini bukan personal. Kalau saya salah, saya hanya membaca SK Ditjen AHU, nanti saya kasih SK-nya. Aktanya kan begitu. Saya berdasarkan akta yang di-uploaddi Ditjen AHU, tidak nambahin tidak mengurangi," tegas Prastowo.

Sengketa antara Jusuf Hamka dengan Kemenkeu termasuk dengan Yustinus Prasowo merupakan buntut dari kasus tagihan utang Rp800 miliar yang diajukan oleh bos jalan tol itu kepada Kemenkeu yang hingga kini tak lekas dibayar.

Pria yang akrab disapa Babah Alun itu menyebut utang pemerintah bermula dari deposito PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk alias CMNP sebesar Rp78 miliar di Bank Yakin Makmur atau Bank Yama.

Utang itu belum dibayar sejak krisis moneter 1998, kala Bank Yama dilikuidasi pemerintah. Sejak saat itu, Jusuf mengaku tidak mendapatkan kembali uang depositonya.

Lihat Juga :
Bisnis Jusuf Hamka yang Tengah Berseteru dengan Pemerintah

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto. Tak terima dengan dalih itu, pihaknya kemudian menggugat pemerintah ke pengadilan pada 2012 lalu.

Ia sukses dan memenangkan gugatan.

"Saya bilang mana ada itu, kami gugat di pengadilan 2012. Waktu 2014 atau 2015 kami sudah sampai Mahkamah Agung (MA), inkrah, menang. Harus dibayar berikut bunganya setiap bulan. Ada dendanya pemerintah," jelas Jusuf.

Lalu, ia dipanggil Kepala Biro Hukum Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Indra Surya. Pemerintah mengakui utang tersebut dan berjanji akan membayar. Namun, Kemenkeu meminta diskon.

Lihat Juga :
Alasan Sri Mulyani Belum Mau Bayar Utang Rp800 M ke Jusuf Hamka

Seharusnya utang beserta bunganya Rp400 miliar pada 2016 atau 2017, tetapi pemerintah hanya bersedia membayar Rp170 miliar. Utang dibayar dua minggu setelah kesepakatan.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar. Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya.

Janji tak dipenuhi. Jusuf menyebut utang tersebut bertahun-tahun diabaikan pemerintah dan tak mendapat penjelasan. Ia bahkan sampai keliling mengadu ke berbagai pimpinan kementerian/lembaga (K/L) untuk menagih utang tersebut.

(skt/agt),261 per koin setelah terpeleset 5 persen. Dogecoin pun melemah 3 persen ke USGelar Employee Reward 2023, PNM Terbangkan 64 Karyawan ke Korsel******
PNM mengirimkan 64 karyawan terbaiknya ke Korea Selatan sebagai bentuk penghargaan dan tanggung jawab perusahaan melalui program Employee Reward 2023.
Suasana pelepasan karyawan PNM yang diberangkatkan ke Korea Selatan. (Foto: Arsip PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

PNM kembali mengadakan Employee Reward 2023 dengan mengirimkan 64 karyawan terbaik mereka ke Korea Selatan (Korsel). Hal ini membuktikan bahwa PNM percaya pada hasil kerja keras dan dedikasi yang diberikan dalam bekerja.

Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi Good Corporate Governance(GCG), memberikan penghargaan merupakan salah satu tanggung jawab PNM dalam mengembangkan kemampuan karyawan mereka.

Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki, menyampaikan melalui Employee Reward 2023, PNM berharap dapat memberikan penghargaan yang berkesan kepada para karyawan dengan perjalanan gratis ke beberapa destinasi.

"Perjalanan ini bukan hanya sekadar liburan gratis atau jalan-jalan biasa, tetapi juga memberikan pengalaman baru kepada teman-teman dengan melihat apa yang ada di luar sana. Banyak perbedaan, berbagai budaya, dan hal-hal yang dapat kita pelajari dari mereka di luar sana," imbuh Sunar.

Antusiasme terasa begitu kemeriahan acara ini dimulai dengan sapaan ala Korea, 'Annyeonghaseo'. Karyawan PNM Cabang Padang, Rani, menggambarkan kegembiraannya yang luar biasa dan kekagumannya atas kesempatan langka ini untuk mengunjungi Korea Selatan.

"Pasti bersyukur dan senengbanget pasdengerke Korea. Ya Allah, rasanya kayakmimpi," ucapnya.

Meskipun sedang hamil, dirinya mengaku tetap bersemangat untuk pergi ke Korea.

"Jadwal kepulangan saya dari Korea ternyata sejalan dengan perkiraan tanggal kelahiran saya. Terima kasih, PNM!" seru Rani.

Rombongan yang berangkat pada Selasa (13/6) ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lebih dari 69.000 karyawan PNM lainnya yang belum mendapatkan kesempatan serupa.

(rir/rir),060 per keping.

TRON turun tipis 0,9 persen ke US42 Persen CEO Sebut Kecerdasan Buatan Hancurkan Manusia 10 Tahun Lagi******

Sebanyak 42 persen CEO perusahaan top dunia percaya kecerdasan buatan akan menghancurkan manusia 5-10 tahun lagi.
Sebanyak 42 persen CEO perusahaan top dunia percaya kecerdasan buatan akan menghancurkan manusia 5-10 tahun lagi. (AFP/PETER PARKS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Banyak pemimpin bisnis top dunia (CEO) khawatir kecerdasan buatan(AI) akan menimbulkan ancaman besar bagi umat manusia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Kesimpulan itu diambil dari survei yang dilakukan terhadap 119 CEO, antara lain; CEO Walmart Doug McMillion, CEO Coca-Cola James Quincy, para pemimpin perusahaan IT seperti Xerox dan Zoom serta CEO dari farmasi, media, dan manufaktur.

Survei digelar di Yale CEO Summit yang dilaksanakan pada acara virtual Chief Executive Leadership Institute Sonnenfeld pekan ini. Dari survei diketahui bahwa 42 persen CEO mengatakan bahwa kecerdasan buatan berpotensi menghancurkan umat manusia lima hingga sepuluh tahun dari sekarang.

"Sangat gelap dan mengkhawatirkan," kata Profesor Yale Jeffrey Sonnenfeld  seperti dikutip dari CNN.com, Kamis (15/6).

Meski demikian, Jeffrey mengatakan para CEO masih berbeda pendapat soal ancaman mengerikan yang bisa ditimbulkan oleh keberadaan AI terhadap manusia. 

Kegelisahan terhadap efek buruk dari keberadaan AI tak hanya disuarakan para CEO.


Sebelum hasil survei CEO keluar, puluhan pemimpin industri AI, akademisi, dan bahkan beberapa selebritas seperti CEO OpenAI Sam Altman, Geoffrey Hinton, "ayah baptis AI" dan eksekutif puncak dari Google dan Microsoft menandatangani pernyataan peringatan tentang risiko kepunahan manusia akibat AI.

Mereka karena itu menyerukan agar masyarakat bertindak nyata untuk menjaga dari bahaya kecerdasan buatan.

"Mengurangi risiko kepunahan akibat AI harus menjadi prioritas global bersama seperti terhadap pandemi dan perang nuklir," kata pernyataan itu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr),071 per keping, sedangkan Solana layu ke harga US,8 per koin imbas pelemahan 2,4 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Luhut Resmi Pimpin Satgas Percepatan Perolehan Tanah dan Investasi IKN******

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan resmi memimpin satuan tugas percepatan perolehan tanah dan investasi IKN.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan resmi memimpin satuan tugas percepatan perolehan tanah dan investasi IKN. (Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan resmi memimpin satuan tugas percepatan perolehan tanah dan investasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu diatur dalam Keputusan Presiden RI nomor 14 Tahun 2023 tentang Satuan Tugas Percepatan Perolehan Tanah dan Investasi di Ibu Kota Nusantara. Beleid itu diteken Presiden Joko Widodo pada 13 Juni 2023 lalu.

Adapun tugas satgas tersebut sebagaimana yang diatur dalam Kepres 14/2023 yaitu;

Kedua,menentukan langkah-langkah strategis dan terobosan yang diperlukan untuk percepatan perolehan tanah dan investasi di IKN.

Ketiga,menetapkan langkah-langkah percepatan perolehan tanah dan investasi di IKN.

Keempat,meningkatkan sinergi pengambilan kebijakan antar kementerian/lembaga dalam percepatan perolehan tanah dan investasi di IKN.

Kelima,memfasilitasi kemudahan berusaha di IKN.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Luhut sebagai ketua satuan tugas khusus untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara. Ini melengkapi seabrek jabatan yang sudah diembankan Jokowi ke Luhut.

"Dibentuk juga timtask forcekhusus yang diketuai Menko Marves Pak Luhut yang akan mengkoordinir interdept(antar kementerian) dan juga semua lembaga terkait sehingga proses percepatan investasi di IKN dapat berjalan lebih baik dan efisien lagi," kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/5).

Bambang menambahkan pemerintah juga membentuk tim task force di bidang pertanahan. Hal ini dilakukan agar persoalan tanah yang ditawarkan ke investor dapat jelas sehingga investor bisa merumuskan rencana bisnis yang lebih tajam.

Luhut menjadi tokoh yang kerap dipercaya oleh Jokowi di masa pemerintahannya selama ini.

Lihat Juga :
Pemerintah Kerek Harga Gula Petani Jadi Rp12.500 per Kg

Hal itu tampak dari seabrek jabatan yang diamanahkan Jokowi kepadanya sepanjang masa pemerintahannya, baik di periode pertama (2014-2019) maupun kedua (2019-2024). Saking dipercayanya Luhut oleh Jokowi, tak heran netizen Indonesia sempat menjuluki mantan elite Kopassus itu sebagai menteri segala urusan.

Kini pada periode pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, jabatan utama Luhut adalah Menko Bidang Maritim dan Investasi di dalam kabinet. Namun, Ia juga dipercaya Jokowi untuk merangkap sejumlah posisi penting lainnya.

Posisi itu antara lain; Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) pada Juli 2020 lalu, koordinator PPKM Jawa-Bali, Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional dan ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Erick Thohir Pertahankan MotoGp di Sirkuit Mandalia Meski Rugi Rp50 M******

Menteri BUMN Erick Thohir akan tetap mempertahankan gelaran MotoGp di Sirkuit Mandalika meski gelaran tersebut menghasilkan kerugian Rp50 miliar.
Menteri BUMN Erick Thohir akan tetap mempertahankan gelaran MotoGp di Sirkuit Mandalika meski gelaran tersebut menghasilkan kerugian Rp50 miliar. ( Dorna Sports).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir akan tetap mempertahankan gelaran MotoGp di Sirkuit Mandalika.

Padahal, Dirut InJourney Dony Oskaria menyebut MotoGP telah menimbulkan kerugian sampai dengan Rp50 miliar. Erick berdalih MotoGp penting untuk mengangkat citra atau brand Indonesia di mata dunia internasional.

Terutama kata Erick, citra untuk sektor pariwisata Indonesia. 

Sejumlah kegiatan yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika merugikan. Dony Oskaria mengatakan kegiatan itu antara lain World Superbike (WSBK) dan MotoGp.

Untuk WSBK, ia mengatakan kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp100 miliar. Sementara MotoGP, kerugian mencapai Rp50 miliar.

 Kerugian timbul akibat pemasukan dari sponsor yang minim.

"MotoGP itu sudah kita hitung dan kita punya gap sekitar Rp50 miliar. Ini yang sedang kita carikan cara bagaimana kita mendapatkan tambahan sponsorship untuk menutupi gap ini, sehingga kita bisa melokalisir problemnya di Mandalika ini," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:trik bermain mahjong ways

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
liga99
idcash88
situs asli gacor
pinjaman online yang terdaftar di ojk 2022
pinjaman shopeepay
lotre slot 88
buku mimpi 02
tajir777
semua situs slot mpo bonus new member 100
Daftar isi semua bab
Bab 1 gamepools
Bab 2 situs slot freechip tanpa deposit
Bab 3 138 link slot
Bab 4 pinjam dana
Bab 5 main game slot
Bab 6 jackpot 388 slot
Bab 7 4d slot area
Bab 8 rajaolx
Bab 9 cagarbola
Bab 10 erek erek 2d 41
Bab 11 gen777
Bab 12 pinjaman online bank mandiri tanpa jaminan
Bab 13 erek2 tangan
Bab 14 demo slot dewa89
Bab 15 pinjol tidak resmi ojk
Bab 16 cara gampang dapat uang
Bab 17 viralslot4d
Bab 18 barang kredit
Bab 19 88 liga slot
Bab 20 hobispin slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7122bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Saya seorang raksasa

cara cicilan di tokopedia dengan kredivo
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor sapi dan kambing atau domba hidup naik jelang Hari Raya Iduladha.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor sapi dan kambing atau domba hidup naik jelang Hari Raya Iduladha. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor sapidan kambing atau domba hidup naik jelang Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 29 Juni 2023.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Moh. Edy Mahmud mengatakan untuk impor sapi hidup pada Mei 2023 naik sekitar 4,42 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

"Jadi nilainya sebesar US,99 juta untuk (impor) yang sapi hidup," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (15/6).

"April tidak tercatat adanya impor, ini baru Mei ada (impor kambing/domba) ya. Aprilnya tidak ada, tapi Mei kami mencatat ada US9,93 ribu," jelasnya.

Adapun impor kambing/dombang ini hanya berasal dari Australia. Sama seperti impor daging sapi beku juga ada berasal dari Australia.

Selain sapi dan kambing/domba hidup, BPS juga mencatat ada kenaikan impor untuk komoditas buah-buahan segar seperti leci, kiwi dan anggur.

Berdasarkan data BPS, impor buah leci segar sebesar US,26 juta pada Mei 2023. Kemudian ada buah itu kiwi segar sebesar US,80 juta dan grape atau anggur segar sebesar US,38 miliar.

"Jadi ini Mei ada peningkatan atau kami mencatat impor buah segar seperti ini," jelasnya.

Secara total, impor Indonesia pada Mei 2023 memang meningkat tajam hingga 38,65 persen menjadi US,28 miliar dibandingkan April 2023 sebesar US,35 miliar.

Menurut penggunaan barangnya, impor secara bulanan semuanya tumbuh. Impor barang konsumsi tumbuh 47,96 persen, bahan baku/penolong tumbuh 31,98 persen, dan barang modal tumbuh tinggi, yakni 66,03 persen.

Komoditas pendorong kenaikan impor tertinggi adalah mesin/peralatan mekanis dan bagiannya (HS 84); mesin/perlengkapan elektrik dan bagiannya (HS 85); kendaraan dan bagiannya (HS 87); besi dan baja (HS 72); plastik dan barang dari plastik (HS 39).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

lima elemen langit

cara dapat limit kredivo
Menteri BUMN Erick Thohir akan menegosiasikan ulang pelaksanaan sejumlah kegiatan di Sirkuit Mandalika, terutama yang memberatkan atau membuat buntung.
Menteri BUMN Erick Thohir akan menegosiasikan ulang pelaksanaan sejumlah kegiatan di Sirkuit Mandalika, terutama yang memberatkan atau membuat buntung. (Dok.PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir akan menegosiasikan ulang pelaksanaan sejumlah kegiatan atau event di Sirkuit Mandalika, terutama yang memberatkan atau membuat buntung. 

Rencana itu disampaikannya di Gedung DPR, Kamis (15/6) terkait kerugian Rp100 miliar yang dialami oleh Sirkuit Mandalika, salah satunya akibat pelaksanaan World Superbike (WSBK).

"Ada beberapa eventyang saya rasa memang misalnya memberatkan ya kita negosiasi ulang. Ya itu hal yang biasa," katanya.

Meski ada demikian, rencana negosiasi itu tak akan dilakukan untuk penyelenggaraan MotoGp. Ia mengatakan ajang tersebut akan tetap dipertahankan supaya bisa terselenggara di Sirkuit Mandalika.

Erick berdalih MotoGp tetap dipertahankan karena ajang tersebut sangat penting untuk memoles citra Indonesia di mata internasional, khususnya di sektor pariwisata.

Lihat Juga :
Mengingat Sirkuit Mandalika, Dimodali APBN Rp2,4 T Kini Rugi Miliaran

"MotoGP nya itu kita pertahankan karena itu sangat positif untuk branding sebuah negara," katanya.

"Walaupun tentu kalau jangka pendek belum terasa, tapi kalau sudah 2-3 tahun itu menjadi merek yang berkesinambungan itu menjadi kekuatan," katanya.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika merugikan. Kerugian tersebut salah satunya terjadi pada penyelenggaraan World Superbike (WSBK).

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan kegiatan tersebut telah menyebabkan kerugian sampai Rp100 miliar. Karena masalah itu, InJourney berencana menghapus penyelenggaraan WSBK dari Sirkuit Mandalika .

"WSBK ini menunjukkan kerugian, sehingga apa yang kami lakukan adalah kami akan bernegosiasi untuk menghilangkan WSBK ini," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6).

(mrh/agt)

Tentang mimpi musim panas

tafsir 2d

Yulingzhenxian

mulia77

Jiuyao Ajaib

voucher kosong telkomsel

buku keabadian

link slot yang bisa depo 10k