petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cs slot

buku mimpi uang 2d 225Jutaan kata 981461Orang-orang telah membaca serialisasi

《cs slot》

Defend ID soal Israel******

PT Len Industri (Persero) selaku induk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertahanan Defend ID ikut menanggapi konflik antara Israel dan Palestina.
PT Len Industri (Persero) selaku induk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertahanan Defend ID ikut menanggapi konflik antara Israel dan Palestina. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT LenIndustri (Persero) selaku induk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertahanan Defend ID ikut menanggapi konflik antara Israeldan Palestina.

"Alhamdulillah dari buahnya konflik, konflik, konflik ini tidak ada yang mampir di industri pertahanan kita, jadi ekspor kita tidak terpengaruh sama sekali. Tidak ada yang minta. Dari sisi baiknya, senjata kita tidak digunakan untuk bunuh manusia. Itu yang paling penting, positifnya," kata Direktur Utama PT Len Bobby Rasyidin dalam Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Sedangkan dampak negatifnya adalah Indonesia tidak terlibat dalam rantai pasok alat utama sistem senjata (alutsista) dunia. Terlepas dari konflik, Bobby menyebut Defend ID harus mengejar ketertinggalan ini.

"Konflik ini tidak terjadi kemarin saja (Israel-Palestina). Ketika Rusia invasi ke Ukraina, itu hampir semua saham industri pertahanan terbang karena backlog-nya jadi panjang. Misal Lockhead Martin yang bikin pesawat di sana 2 tahun, sekarang kalau tak salah jadi 7 tahun-8 tahun. Jadi order hari ini, baru 8 tahun lagi pesawatnya ada," bebernya.

"Kemudian, banyak juga negara-negara tidak mau ekspor lagi. Seperti 1 bulan-2 bulan lalu, China sudah tidak mau ekspor drone karena bagi Pemerintah China, drone ini classifiedteknologi, teknologi krusial, dan kritikal buat Pemerintah China," sambung Bobby.

Khusus dengan Israel, Defend ID juga menegaskan sama sekali tidak ada kerja sama dengan Israel. Bobby menekankan bahwa Pemerintah Indonesia memang melarang BUMN pertahanan menyuplai senjata ke negara yang sedang berkonflik.

"Belum ada, belum ada. Dengan Israel kita tak ada. Tidak ada, dengan Israel kita tidak ada (kerja sama)," jelas Bobby.

Genderang perang Israel-Palestina resmi ditabuh usai Israel dihujani roket serangan Hamas pada Sabtu (7/10). Pernyataan perang Israel disepakati kabinet hanya beberapa jam usai serangan Hamas. Ini adalah yang pertama kali dideklarasikan dalam 50 tahun terakhir sejak 1973, di mana kala itu terjadi Perang Yom Kippur.

Mengutip CNN, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah negaranya akan melakukan "balas dendam besar" atas serangan yang dilakukan pasukan Hamas. Ia juga bersiap untuk "perang yang panjang dan sulit".

Hingga Minggu (8/10), setidaknya 700 orang di Israel tewas dan lebih dari 2.000 jiwa terluka akibat serangan Hamas. Sementara itu, 400 warga Palestina di Gaza tewas terkena serangan balasan Israel via udara yang menyasar wilayah padat penduduk.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Ekspor Kratom Indonesia Mayoritas Dikirim ke AS******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023. Ilustrasi. (Louis Anderson / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratomterbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.

Kratom merupakan obat alternatif sebagai penawar rasa sakit untuk berbagai kondisi medis. Dilansir dari laman Badan Narkotika Nasional (BNN), kratom menuai banyak kontroversi karena dampaknya yang memiliki efek candu.

Berdasarkan bahan paparan Kemendag yang dirilis pada 24 Juli 2023, nilai ekspor ke AS mencapai US,86 juta atau sekitar Rp76,19 miliar. Jumlah ini merupakan 66,3 persen dari total ekspor kratom RI.

Kemudian, nilai ekspor kratom ke Belanda mencapai USBea Cukai Ungkap 5 Negara yang Banjiri RI Produk Impor, China Teratas******

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan merilis daftar 5 negara yang selama ini membanjiri Indonesia dengan produk impor.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan merilis daftar 5 negara yang selama ini membanjiri Indonesia dengan produk impor. CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuanganmerilis daftar 5 negara yang selama ini membanjiri Indonesia dengan produk impor.

Dari lima negara itu produk China menjadi yang terbanyak membanjiri Indonesia.

Direktur Teknis Kepabeanan DJBC Kemenkeu Fadjar Donny Tjahjadi menyebut data ini dihimpun sejak 2021. Pria yang akrab disapa Donny ini mengatakan daftar ini disusun berdasarkan besaran nilai devisa impor.

Dalam bahan paparan Donny, terlihat impore-commercedari China selalu di atas 20 persen. Rinciannya, pada 2021 sebesar 24,9 persen dengan nilai devisa hasil impor US6,9 juta, 2022 senilai US1,2 juta atau setara 21,4 persen, dan tahun ini US,9 juta alias 24,3 persen.

Sementara itu, 4 negara lain porsinya selalu di bawah 20 persen dalam 3 tahun terakhir ini.

"Ini setidaknya kecenderungannya tetap 5 negara itu di 2021, 2022, dan 2023. Memang peringkat yang paling tinggi berdasarkan nilai devisa impor itu impor dilakukan melalui China," sambungnya.

Untuk membendung banjir barang impor murah ini, Kemenkeu merilis Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96 Tahun 2023 tentang Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor dan Ekspor Barang Kiriman.

[Gambas:Video CNN]

Aturan yang diundangkan pada 18 September 2023 itu mengatur secara khusus importasi oleh penyelenggara perdagangan melalui sistem elektronik (PPMSE) alias e-commerce.

Donny menyebut beleid yang akan resmi berlaku pada 17 Oktober 2023 nanti mewajibkan e-commercebermitra dengan Bea Cukai terkait data importasi. Kemitraan dikecualikan jika jumlah barang luar negeri yang masuk ke Indonesia tidak lebih dari 1.000 kiriman dalam satu tahun kalender.

"Beberapa PPMSE sudah melakukan kemitraan dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, antara lain Lazada. Kemudian sedang dalam proses Shopee dan juga PPMSE lain," tuturnya.

"Sejauh yang kami lihat berdasarkan data, Tokopedia tidak atau belum pernah melakukan kegiatan importasi. Sepertinya dia marketplace untuk lokal, mungkin begitu," tandas Donny.

Lihat Juga :
7 Petuah Ketua PP Muhammadiyah Agar Pasar Tanah Abang Cs Ramai Lagi
(skt/agt),21 juta atau 2,82 persen, China USLapangan Kerja AS Tambah 336 Ribu, Tapi Upah Segitu******
Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaan pada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom.
Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaan pada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom. Ilustrasi. (iStockphoto/Mlenny).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaanpada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom.

Biro Statistik Kerja AS mengatakan peningkatan lapangan kerja itu menjadi yang terbesar secara bulanan sejak Januari lalu dan jauh di atas penambahan pada Agustus lalu sebesar 227 ribu.

"Pasar kerja sedang panas-panasnya," kata Profesor Keuangan dan Ekonomi Universitas Loyola Marymount Sung Won Soh, dikutip dari CNN Business, Jumat (6/10).

Secara keseluruhan, pertumbuhan lapangan kerja terjadi di semua sektor utama. Presiden AS Joe Biden pun memuji capaian itu.

"Ini bukan kebetulan, ini Bidenomics, kita mengembangkan perekonomian dari tingkat menengah ke atas, dari bawah ke atas, dan bukan dari atas ke bawah," kata Biden saat konferensi pers.

"Dan inflasi turun pada saat yang sama," imbuhnya.

Sementara itu, tingkat pengangguran tetap stabil di level 3,8 persen pada Agustus, dan jumlah pengangguran pada dasarnya tidak berubah di angka 6,4 juta.

Meskipun ini menandai pertumbuhan lapangan kerja selama 33 bulan berturut-turut di AS, The Federal Reserve bertujuan untuk memperlambat perekonomian dan mendinginkan pasar tenaga kerja.

Dow Berjangka anjlok 200 poin karena kabar tersebut, dengan kontrak berjangka S&P dan Nasdaq masing-masing turun sekitar satu persen dan dua persen karena para pedagang mengantisipasi kenaikan suku bunga tambahan dari Federal Reserve.

Di sisi lain, penambahan lapangan kerja tidak dibarengi dengan kenaikan upah yang signifikan. Pendapatan rata-rata per jam naik 0,12 persen secara bulanan dan 4,2 persen secara tahunan.

Angka tersebut di bawah ekspektasi para ekonom yang memperkirakan kenaikan bulanan sebesar 0,3 persen dan kenaikan tahunan sebesar 4,3 persen.

Ekonom Andrew Patterson mengatakan pertumbuhan upah di September menjadi yang terendah secara bulanan sejak Februari 2022 dan terendah secara tahunan sejak Juni 2021.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),18 juta atau 2,4 persen, dan Korea Selatan USZulhas Beberkan 2 Strategi Pemerintah Bantu UMKM Berkembang******
Mendag Zulkifli Hasan mengungkap dua strategi pemerintah membantu pelaku UMKM maju; mengubah pengawasan barang impor dan atur perdagangan online.
Mendag Zulkifli Hasan mengungkap dua strategi pemerintah membantu pelaku UMKM maju; mengubah pengawasan barang impor dan atur perdagangan online. (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasanalias Zulhas mengungkap dua langkah yang akan ditempuh pemerintah dalam membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar terus maju dan berkembang.

Pertama,dengan mengembalikan pengawasan barang impor yang semula dilakukan di luar kawasan pabean (post border) ke pabean (border). Langkah ini dilakukan untuk melindungi industri dalam negeri dari tekanan arus deras produk impor.

"Agar jangan sampai di sini barang-barang dari impor banjir. Kalau impornya banjir, UMKM, produksi dalam negeri tertekan, kalah. Kita atur agar impornya tidak membanjiri pasar kita. Apa yang dilakukan? Kemarin dari post borderkembali keborder," kata dia saat mengunjungi ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Kedua, dengan mengatur sistem penjualan onlineyang dinilai mengkhawatirkan. Terutama setelah munculnya platform social commerce, yang algoritmanya mengarah pada produk luar negeri dan diduga melakukan praktik predatory pricing.

"Online-onlineyang ngobral-ngobral itu, kita atur. Masa di sini modalnya sama-sama Rp100 ribu? Dia jualnya Rp20 ribu, di sini Rp100 ribu, mati dong. Orang enggak belanja kemari kan? Nah ini diatur," tegas dia.

Langkah ini dilakukan agar pelaku UMKM serta industri dalam negeri tidak terganggu, namun tetap bisa berjualan secara online.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas juga berterima kasih kepada pihak TikTok Shop yang sudah mematuhi peraturan pemerintah. Diketahui per Rabu (4/10) silam, Pemerintah resmi melarang TikTok Shop untuk berjualan dan melayani transaksi lewat Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 31 Tahun 2023.

Ia juga berharap para pedagang toko offlinebisa mulai berjualan secara online.

"Digital itu satu keniscayaan, memang lama-lama akan digital. Makanya harus diatur. Nah, yang belum mengerti, yang belum belajar, kita nanti ajari biar tokonya selain disini, juga bisa jualan secara online," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt),12 juta atau 1,69 persen.

Selanjutnya, nilai ekspor ke Taiwan mencapai USBea Cukai Ungkap 5 Negara yang Banjiri RI Produk Impor, China Teratas******

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan merilis daftar 5 negara yang selama ini membanjiri Indonesia dengan produk impor.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan merilis daftar 5 negara yang selama ini membanjiri Indonesia dengan produk impor. CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuanganmerilis daftar 5 negara yang selama ini membanjiri Indonesia dengan produk impor.

Dari lima negara itu produk China menjadi yang terbanyak membanjiri Indonesia.

Direktur Teknis Kepabeanan DJBC Kemenkeu Fadjar Donny Tjahjadi menyebut data ini dihimpun sejak 2021. Pria yang akrab disapa Donny ini mengatakan daftar ini disusun berdasarkan besaran nilai devisa impor.

Dalam bahan paparan Donny, terlihat impore-commercedari China selalu di atas 20 persen. Rinciannya, pada 2021 sebesar 24,9 persen dengan nilai devisa hasil impor US6,9 juta, 2022 senilai US1,2 juta atau setara 21,4 persen, dan tahun ini US,9 juta alias 24,3 persen.

Sementara itu, 4 negara lain porsinya selalu di bawah 20 persen dalam 3 tahun terakhir ini.

"Ini setidaknya kecenderungannya tetap 5 negara itu di 2021, 2022, dan 2023. Memang peringkat yang paling tinggi berdasarkan nilai devisa impor itu impor dilakukan melalui China," sambungnya.

Untuk membendung banjir barang impor murah ini, Kemenkeu merilis Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96 Tahun 2023 tentang Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor dan Ekspor Barang Kiriman.

[Gambas:Video CNN]

Aturan yang diundangkan pada 18 September 2023 itu mengatur secara khusus importasi oleh penyelenggara perdagangan melalui sistem elektronik (PPMSE) alias e-commerce.

Donny menyebut beleid yang akan resmi berlaku pada 17 Oktober 2023 nanti mewajibkan e-commercebermitra dengan Bea Cukai terkait data importasi. Kemitraan dikecualikan jika jumlah barang luar negeri yang masuk ke Indonesia tidak lebih dari 1.000 kiriman dalam satu tahun kalender.

"Beberapa PPMSE sudah melakukan kemitraan dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, antara lain Lazada. Kemudian sedang dalam proses Shopee dan juga PPMSE lain," tuturnya.

"Sejauh yang kami lihat berdasarkan data, Tokopedia tidak atau belum pernah melakukan kegiatan importasi. Sepertinya dia marketplace untuk lokal, mungkin begitu," tandas Donny.

Lihat Juga :
7 Petuah Ketua PP Muhammadiyah Agar Pasar Tanah Abang Cs Ramai Lagi
(skt/agt),06 juta atau 0,78 persen dan Uni Emirat Arab USAda BUMN di Bawah Holding Pangan Jualan Kondom******
PT Rajawali Nusantara Indonesia menyebut sejumlah perusahaan pelat merah di bawah holding BUMN pangan ID Food jualan kondom.
PT Rajawali Nusantara Indonesia menyebut sejumlah perusahaan pelat merah di bawah holding BUMN pangan ID Food jualan kondom. ( Istockphoto/ADragan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Frans Marganda Tambunan menyebut sejumlah perusahaan pelat merah di bawah holding BUMNpangan ID Food jualan kondom.

"Kenapa, memang jadi banyak corebisnis di dalam? Memang awalnya kan RNI di bawah binaan Kementerian Keuangan. Jadi dulu gado-gado, ada alat kesehatan dan farmasi, perkebunan, bahkan kita dulu punya Phapros yang kita divestasi ke Bio Farma. Jadi macam-macam," katanya dalam Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

"Terkait pabrik Mitra Banjaran (PT Mitra Rajawali Banjaran yang menjual kondom) di Bandung, tahun lalu kita sudah coba divestasi ke teman kita Bio Farma. Cuma memang ada ketidakcocokan harga dan sebagainya, jadi kita tunda," imbuh Frans.

"Jadi kita gunakan sementara ini Mitra Banjaran mem-backup produksi alat kesehatan farmasi untuk Rajawali Nusindo sampai nanti kita berikutnya menunggu divestasi tahap dua kita tawarkan. Karena kami mengutamakan kalau didivestasi ke sesama BUMN," tegasnya.

Selain ada BUMN yang berjualan kondom, Frans menyebut ID Food juga punya anak usaha lain yang tidak sejalan dengan urusan pangan.

Beberapa di antaranya adalah pabrik karung, perkebunan, hingga alat suntik.

Ia mengatakan anak perusahaan di bawah ID Food yang tidak terkait langsung dengan pangan juga akan didivestasi. Ia menegaskan langkah ini sebagai upaya refocusinggerak perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),04 juta atau 0,61 persen.

Berikutnya, nilai ekspor kratom mengalami tren kenaikan sejak 2019 hingga 2022. Tercatat pada 2019 nilai ekspor kratom mencapai US,95 juta dengan volume 5,33 ribu ton.

Kemudian naik menjadi US,16 juta dengan volume ekspor 4,25 juta ton pada 2020. Lalu, pada 2021 nilai ekspor kratom kembali naik menjadi US,22 juta dengan volume 4,37 ribu ton.

Lihat Juga :
Cuan Ekspor Kratom Tembus Rp114, 9 M pada Januari - Mei 2023

Lalu, pada 2022 nilai ekspor kratom naik lagi menjadi US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton. Namun, pada 2022 nilai ekspor kratom anjlok menjadi US,82 juta dengan volume 2,25 ribu ton.

Adapun total nilai ekspor kratom RI pada periode tersebut mencapai US,33 juta atau setara Rp114,92 miliar (asumsi kurs Rp15.678 per dolar AS). Sementara, volume ekspornya mencapai 3,41 ribu ton.

Kemendag menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antar kementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta BNN.

Menurut Didi, wacana ini sudah beberapa kali dibahas dalam rapat. Namun, belum ada keputusan mengenai aturan perdagangan kratom.

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code (kode HS).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:situs slot tergacor di dunia

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
erek 78
alamat web slot online
gacor slot hari ini
winrate slot malam ini
pinjol pencairan via dana
lobby303
mastercasino88
baca menghasilkan uang
situs slot terbaru dan gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot ter gacor
Bab 2 slotjp
Bab 3 sumber 88 slot
Bab 4 pinjol dana pro legal atau ilegal
Bab 5 king338
Bab 6 rtp matahari88
Bab 7 slot gacor 5000 login
Bab 8 cara kredit di jd id
Bab 9 slot terpercaya 2022
Bab 10 tafsir mimpi 04
Bab 11 cara dapat uang sambil rebahan
Bab 12 cuan69 slot
Bab 13 angka main result
Bab 14 agen slot paling gacor
Bab 15 uji4d
Bab 16 erek erek tong
Bab 17 skor kredit kredivo d
Bab 18 cs kredivo online
Bab 19 server thailand bet 100 perak
Bab 20 slot gacor februari 2023
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1512bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Pengemudi berpengalaman yang dapat melakukan perjalanan melintasi waktu

melodi99
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat ini masih sakit dan harus menjalani perawatan. Jokowi menunjuk Erick Thohir sebagai Menko Marves sementara.
Jokowi menunjuk Erick Thohir mejadi Menko Marves Ad Interim menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan yang harus beristirahat. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan.

Penunjukan itu dilakukan karena Luhut sedang beristirahat. Luhut menjalani perawatan sejak pekan lalu karena kelelahan.

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Rabu (11/10).

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut sedang mengalami kelelahan. Namun, dia menyebut Luhut dirawat di Jakarta.

Kemarin, Luhut muncul di publik melalui unggahan di akun Instagramnya. Dia mengaku sedang menjalani pemulihan dan tidak boleh melakukan aktivitas berat.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," ujar Luhut dalam unggahan itu.

Luhut berkata mendapat saran dari beberapa sahabatnya, termasuk Menlu Singapura Vivian Balakhrisnan, untuk menjalani pemulihan di Singapura. Luhut pun memutuskan untuk menjalani pemeriksaan medis sembari pemulihan di sana.

Lihat Juga :
Luhut Dianjurkan Dokter Bedrest Pulihkan Kesehatan
(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Nona seksiku

agen gacor slot

usia fantasi

id slot gacor

Seratus ribu cerita pendek

king petir slot

Legenda Master Yuemang

kuota4d