petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

singa pinjol ilegal

agus admin slot 74Jutaan kata 820547Orang-orang telah membaca serialisasi

《singa pinjol ilegal》

Kereta Cepat Jakarta******

Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi akan mendaftarkan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menjadi Objek Vital Nasional.
Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi akan mendaftarkan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menjadi Objek Vital Nasional. (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasiakan mendaftarkan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menjadi Objek Vital Nasional.

Rencana itu disampaikan oleh  Staff Ahli Kemenkomarves yang juga menjabat sebagai Ketua Project Management Operation KCJB Baja Sirait. 

"Proyek KCJB ini akan didaftarkan menjadi Objek Vital Nasional di Indonesia. Proses pengamanannya juga tidak bisa menerapkan perlakuan yang sama dengan kereta api lainnya karena konstruksinya yang cukup rumit, sehingga dalam pengoperasiannya tidak boleh ada kesalahan." ujar Baja dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Rabu (5/4).

General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan koordinasi pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi risiko dan meminimalisasi berbagai potensi gangguan yang ada dalam pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung.

Ia menambahkan KCIC dan Kepolisian RI telah menggelar sejumlah kegiatan guna memitigasi gangguan keamanan dan keselamatan KCJB seperti komunikasi secara intensif dalam berbagai kesempatan, pengamanan berbagai tahapan pekerjaan, audiensi, hingga Focus Group Discussion Pengamanan Proyek.

"Teknologi Kereta Api Cepat berbeda dengan kereta api biasa. KCJB mampu beroperasi hingga 350 km/jam, sehingga membutuhkan penanganan keamanan dan keselamatan yang ekstra. KCIC akan secara proaktif mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang dapat menghambat perjalanan KCJB," ujar Rahadian.

Ia mengatakan saat ini KCIC sedang mengobservasi daerah-daerah di sekitar proyek KCJB guna mengetahui berbagai potensi gangguan yang ada. Dengan pemetaan yang akurat, pihaknya berharap pencegahan terhadap gangguan pada masa konstruksi hingga operasional dapat dilakukan sedini mungkin.

"Kolaborasi ini merupakan suatu antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan. KCIC memohon supportdan dukungan penuh dari Kepolisian RI, karena KCJB merupakan Proyek Strategis Nasional yang juga sedang diajukan menjadi suatu Obyek Vital Nasional."Tutup Rahadian.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Melihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin******

Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan.
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Paramayuda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menolak impor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Pasalnya, mereka ingin mendukung industri perkeretaapian dalam negeri.

Namun, langkah ngotot tersebut berpotensi membuat tarif KRL bengkak dan menelantarkan 200 ribu penumpang.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sedang dilema mencari pengganti 16 train set KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan pada 2023 dan 2024.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
KCI Bersuara soal Polemik Impor Kereta Bekas Jepang

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbong kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo, seperti dilansir dari Antara,Selasa (28/2).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Masalahnya, BUMN tersebut baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan perlu solusi sementara hingga INKA mampu memenuhi permintaan KCI. Ada urgensi pengadaan, melihat usia pensiun gerbong dan pertumbuhan penumpang KRL.

"Pengadaan sarana ini harus segera dilaksanakan untuk menggantikan beberapa rangkaian kereta yang akan dipensiunkan pada 2023-2024 mengingat usia pakainya yang sudah terlalu lama. Sehingga, sarana KRL bukan baru (bekas) menjadi pilihan yang bijak menurut kami, sembari menunggu proses produksi dari INKA selesai," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi.

Lihat Juga :
Kemenhub Bersuara soal Impor KRL Bekas: Harus Segera Dilaksanakan

Ketua Institut Studi Transportasi (INSTRAN) sekaligus Pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2005-2019 dan Dewan Pengawas Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) Ki Darmaningtyas lantas mengkritik keras pernyataan Sekjen Kemenperin Dody Widodo soal dalih penolakan impor KRL.

Ada empat poin bantahan Darmaningtyas kepada Kemenperin. Pertama,kapasitas produksi PT INKA masih terbatas. Ia menyindir PT INKA bahkan saat ini masih belum bisa menyelesaikan pembuatan kereta baru yang akan dioperasikan untuk KA Trans Sulawesi.

"Membuat sarana untuk LRT Jabodetabek juga belum sempurna. Apalagi diminta membuat KRL sampai 120 unit dalam setahun, tentu megap-megap," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/3).

Kedua,Darmaningtyas menyebut PT KCI sudah berkontrak dengan PT INKA untuk penyediaan sarana baru dengan total nilai kontrak mencapai Rp4 triliun. Namun, PT INKA baru mampu menyediakan sarana tersebut pada akhir 2025.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kecewa Semua Harta Anak Buahnya Dianggap Hasil Korupsi

Padahal, ia merinci pada 2023 ini ada 120 unit alias 10train setdan tahun depan ada 228 unit atau 19 train setyang harus diganti karena batas usia pemakaiannya sudah habis.

Menurutnya, jika KRL yang batas usia pemakaiannya sudah habis namun tetap dioperasikan, maka akan berdampak pada keselamatan.

Ketiga,produk yang akan dibeli dari INKA juga tidak sepenuhnya buatan dalam negeri, melainkan produk dari Eropa. Darmaningtyas skeptis, menurutnya mana mungkin PT INKA mampu menyediakan kereta baru dengan kualitas andal dalam waktu singkat.

Keempat,bila PT KCI harus membeli produk baru berarti investasi yang dikeluarkan lebih besar. Jika investasinya lebih besar, tarif KRL berpotensi naik. Menurutnya, PT KCI bakal rugi jika membeli kereta baru dari INKA tanpa menaikan tarif KRL.

Lihat Juga :
Kronologi Polemik Impor Kereta yang Ancam 200 Ribu Penumpang KRL

"Rugi tentu tidak masalah kalau pemerintah menambah subsidi sesuai dengan kebutuhan KCI dalam melayani penumpang yang ditargetkan. Celakanya, bila anggaran pemerintah untuk memberikan subsidi yang lebih besar juga tidak tersedia, maka PT KCI bisa bangkrut dan pelayanan publik dapat terganggu," tegasnya.

Darmaningtyas menekankan impor KRL bekas dari Jepang bukan berarti menghilangkan unsur tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digembar-gemborkan Kemenperin. Menurutnya, rangkaian kereta dari Jepang bisa dioperasikan di Indonesia setelah melewati proses rekondisi di beberapa komponen.

Setidaknya ada 8 komponen yang menurut Darmaningtyas bisa masuk TKDN, yakni blok rem komposit, cat strip body, AC, kaca film, rubber bounded bogie, carbon brush traksi motor, contact strip pantograph, dan kain jok.

Menurut Darmaningtyas, Jepang dipilih karena selama ini semua rangkaian KRL yang beroperasi di Jabodetabek adalah impor dari Negeri Sakura. Dengan begitu, impor lanjutan dari Jepang tidak memerlukan penyesuaian teknis lagi.

Lihat Juga :
Kemenkeu soal Seruan Boikot Pajak Said Aqil: Pisahkan Kasus-Kewajiban

Darmaningtyas mengatakan jika impor KRL bekas dari Jepang tidak dilaksanakan, maka layanan KRL Jabodetabek akan terganggu. Ia mencontohkan jika satu unit KRL pada jam sibuk bisa membawa 200 penumpang dan melayani 10 perjalanan dalam sehari, maka ada 200 ribu penumpang lebih yang dapat dilayani.

"Kalau sarananya berkurang 120 unit karena kereta yang sudah mencapai batas usia pemakaian tidak diganti, maka sekitar 200 ribu calon penumpang KRL Jabodetabek tidak dapat dilayani. Kalau mereka tidak terlayani, tentu kehebohannya akan melebihi kehebohan pro-kontra impor KA bekas," tandasnya.

Bersambung ke laman berikutnya...

Harga Kereta Bekas Impor Lebih Murah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Diskon Elektronik Transmart Midnight Sale, Mulai TV sampai Kulkas******

Transmart akan menggelar promo Midnight Sale harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas.
Transmart akan menggelar promo Midnight Sale harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas. (Detikcom/M Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart akan menggelar promo Midnight Sale dengan memberi harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai dari televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas.

Acara ini akan digelar di gerai Transmart seluruh Indonesia pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB.

Lihat Juga :
Transmart Bakal Gelar Midnight Sale, Catat Tanggalnya

Jika belum memilikinya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime. Jangan lupa isi saldo alias top upuntuk pembayaran transaksi.

Nah,kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, kamu bisa langsung apply di Transmart Cibubur dan Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan. Setelah disetujui bisa langsung dipakai deh untuk berbelanja dan menikmati diskonnya.

Lantas, apa saja elektronik yang diskon di Transmart Midnight Sale? Berikut daftar barangnya yang bisa kamu incar.

Promosi Midnight Sale TransmartNantikan diskon besar-besaran untuk berbagai produk elektronik di Midnight Sale Transmart besok (Transmart)

1. LG TV LED 50" diskon Rp1,21 juta dari Rp6,099 juta menjadi Rp4,87 juta per unit. Promo berlaku khusus di DKI Jakarta.

2. Polytron TV LED 32" diskon Rp399.800 dari Rp1,99 juta menjadi Rp1,59 juta per unit. Promo tidak berlaku di Cirebon, Tasikmalaya, Sidoarjo, Pasuruan, Jambi, dan Palu.

3. Polytron TV LED 43" diskon Rp809.800 dari Rp4,04 juta menjadi Rp3,23 juta per unit. Promo tidak berlaku di Kota Jambi dan Balikpapan.

4. Sony TV LED 65" diskon Rp1,99 juta dari Rp9,99 juta menjadi Rp7,99 juta per unit. Promo tidak berlaku di Karawang, Tasikmalaya, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Magelang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Kediri, Medan, Malang, Pasuruan, Bali, Pangkal Pinang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar, Mataram, Palu, dan Kupang.

5. Sharp TV LED 55" diskon Rp1,42 juta dari Rp7,14 juta menjadi Rp5,71 juta per unit. Promo tidak berlaku di Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Pekalongan, Mojokerto, Sidoarjo, Jember, Kediri, Madiun, Lampung, Malang, Bali, Pangkal Pinang, Jambi, Balikpapan, Banjarmasi, Pontianak, Mataram, dan Kupang.

6. Samsung AC Split 1/2 PK diskon Rp629 ribu dari Rp3,14 juta menjadi Rp2,51 juta per unit. Promo tidak berlaku di Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Makassar, Pekanbaru, Semarang, dan Yogyakarta.

7. Miyako Rice Cooker 2 L diskon Rp65.800 dari Rp329 ribu menjadi Rp263.200 per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

8. Miyako Rice Cooker 2 L diskon Rp67.800 dari Rp339 ribu menjadi Rp271.200 per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

9. Miyako Stand Fan 16" diskon Rp67.800 dari Rp339 ribu menjadi Rp271.200 per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

10. Miyako Stand Fan 16" diskon Rp71.800 dari Rp359 ribu menjadi Rp287.200 per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

11. Polytron Dispenser Standing H&C PWC776 diskon Rp455.800 dari Rp2,27 juta menjadi Rp1,82 juta per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

12. Polytron Dispenser Standing H&C PWC776 diskon Rp473.800 dari Rp2,36 juta menjadi Rp1,89 juta per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

13. LG Mesin Cuci WM Top Load 11 kg diskon Rp889.800 dari Rp4,44 juta menjadi Rp3,55 juta per unit. Promo berlaku khusus Jabodetabek.

14. Polytron Mesin Cuci Front Loading 7 kg diskon Rp829.800 dari Rp4,14 juta menjadi Rp3,31 juta per unit. Promo khusus di Jabodetabek.

15. Sharp Mesin Cuci WM 2 Tube 9 kg diskon Rp439.800 dari Rp2,19 juta menjadi Rp1,75 juta per unit. Promo tidak berlaku di Palembang, Banjarmasin, Kupang, dan Lampung.

16. Sepeda listrik Exotic HB 320 diskon Rp750 ribu dari Rp3,75 juta menjadi Rp3 juta per unit. Promo berlaku di Sumatra, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, dan Sulawesi.

17. LG Kulkas GN-G2225LCB diskon Rp879 ribu dari Rp4,39 juta menjadi Rp3,51 juta per unit. Promo berlaku khusus di Jabodetabek.

18. Sharp Kulkas SBS 472 L diskon Rp1,92 juta dari Rp9,64 juta menjadi Rp7,71 juta per unit. Promo tidak berlaku di Balikpapan, Banjarmasiin, Jambi, Palu, Kupang, dan Lampung.

Syarat dan Ketentuan

Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan diskon di Transmart Midnight Sale.

  1. Diskon Midnight Sale berlaku khusus transaksi menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.
  2. Diskon hanya berlaku pukul 19.00-24.00 WIB.
  3. Pembelian elektronik hanya berlaku satu unit per konsumen.
  4. Diskon 20 persen tidak berlaku untuk produk susu bayi dan anak, mie instan, beras, telur, terigu, gula, parcel, pulsa dan produk digital, minuman beralkohol dan rokok, gadget, dan produk yang memiliki tanda khusus.
  5. Pembatasan pembelian berlaku untuk produk daging maksimal 2 kg per transaksi, ayam maksimal 2 kg, sirup maksimal 2 karton, biskuit maksimal 2 karton, sepeda listrik maksimal 4 unit, dan semua produk FMCG maksimal 4 unit per varian per jenis.
  6. Tidak berlaku untuk pembelian partai besar.
  7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (refund).

Yuk, siapkan diri untuk berburu diskon di Transmart Midnight Sale! Jangan lupa nanti bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega, ya. Happy shopping!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot jamin jp

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
dewakoin99
indo slot 77
mega4d
qqalfa gacor
website gacor hari ini
erek erek96
pinjaman yuk legal atau ilegal
situs188
slot gacor maxwin hari ini 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama situs tergacor
Bab 2 oregon 9 paito angkanet
Bab 3 trik starlight princess
Bab 4 winstar4d slot
Bab 5 cara pinjam di brimo
Bab 6 pinjam uang di bca tanpa jaminan
Bab 7 judi
Bab 8 buku mimpi 2 angka 2d
Bab 9 gacor 888
Bab 10 trik menang main slot joker
Bab 11 auto bet slot
Bab 12 jarwo bocoran slot
Bab 13 go gacor slot
Bab 14 slot situs gacor hari ini
Bab 15 situs gacor 99 slot
Bab 16 slot online indonesia terpercaya
Bab 17 tafsirmimpi2d
Bab 18 mekar pinjam
Bab 19 situs slot cepat menang
Bab 20 link slot perkalian besar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3774bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Aku hanya ingin menjadi orang normal

slot situs resmi
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepang dengan KAI, KCI, dan PT INKA.
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepang dengan KAI, KCI, dan PT INKA. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VI DPRRI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepangdengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), dan PT INKA.

Andre mengatakan dalih KCI impor KRL karena INKA tidak siap tidak lah tepat. Pasalnya pihaknya telah mewanti-wanti KCI untuk memesan kereta ke INKA sejak Januari 2021. Namun pemesanan baru dilakukan pada 9 Maret 2023 dengan dalih pabrik INKA baru diresmikan.

Padahal menurut Andre, pabrik INKA yang berlokasi di Banyuwangi itu sudah siap beroperasi sejak 2021.

"Jangan berikan informasi yang sesat dan salah ke masyarakat kalau kita hanya ingin impor. Bapak yang pengin impor, bapak bilang INKA yang enggak siap" lanjut Andre sambil menggebrak meja.

Andre mengatakan INKA memerlukan waktu 18 bulan untuk memproses permintaan kereta oleh KCI. Sehingga jika KCI memesan sejak Januari 2021 seharusnya pada pertengahan 2022 kereta tersebut telah tersedia.

"Ini menunjukkan KCI tidak punya perencanaan. Sudah tahu KRL-nya 2023 2024 harus diganti kenapa enggak pesan dari jauh-jauh hari?" kata Andre.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo mengatakan rencana impor gerbong KRL dari Jepang masih dalam tahap review oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

BPKP dan KCI disebut telah berkunjung ke Jepang pada pekan lalu telah melakukan peninjauan langsung ke Jepang dan melihat kereta yang bakal diimpor masih beroperasi hingga saat ini.

"Ini sudah dilakukan peninjauan ke Jepang oleh tim BPKP dan KCI seminggu yang lalu. Sehingga kami KAI, KCI, masih menunggu hasil review BPKP," ujar Didiek.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

mata evolusi

situs slot offline
Kementerian PUPR mengatakan perbaikan jalan melibatkan tiga pihak. Jika terjadi praktik culas dalam implementasinya, maka semua pihak pasti terlibat.
Kementerian PUPR mengatakan perbaikan jalan melibatkan tiga pihak. Jika terjadi praktik culas dalam implementasinya, maka semua pihak pasti terlibat. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

KementerianPUPR merespons terkait perbaikan sejumlahjalandi ibu kota yang disusupi dugaan praktik culasantara penyelenggara, yakni pemerintah, dengan vendor atau kontraktor.

Staf Ahli Menteri PUPR Endra S. Atmawidjaja mengklaim dalam pembangunan maupun perbaikan jalan, pihaknya selalu memastikan kualitas bahan digunakan sama dengan yang tertuang di dalam kontrak kerja.

"Spesifikasi teknis yang tertuang di dalam kontrak itu tidak boleh dikurangi, itu artinya speknya sudah mengatakan A, ya harus dipenuhi A. Dengan alasan apapun tidak boleh dikurangi. Jadi, artinya kita tidak mau ada sedikit pun yang dikurangi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/3).

Ia menyebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga sudah sering menekankan tidak boleh ada hadiah (gift) yang diberikan kontraktor ke penyelenggara, no kick backatau pengembalian uang, hingga no briberyatau penyuapan.

Artinya, kata Endra, jika pengawasan dan imbauan sudah ditekankan, namun tetap masih terjadi pelanggaran dan kecurangan, maka sudah pasti seluruh pihak terlibat.

"Kalau ada permainan ini tidak mungkin terjadi kalau hanya satu pihak, itu pasti terjadi karena ada kesepakatan yang kita anggap itu tidak dibenarkan," jelasnya.

Karenanya, pemerintah juga meminta bantuan masyarakat untuk menyampaikan aduan jika melihat kecurangan di lapangan. Tentunya disertai bukti agar bisa langsung ditindak.

"Jadi ada saluran pengaduan, ini bisa dipakai kalau ada hal-hal semacam itu, kita tidak perlu klarifikasi lagi, itu bisa langsung ditindak. Apakah dicopot jabatan atau dilepas jabatannya dan kalau memang ada unsur pidananya, ya langsung kita proses," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang kontraktor yang tak ingin disebut namanya membeberkan deal-deal yang dilakukan pihak penyelenggara jalan dan kontraktor untuk meraup keuntungan pribadi dari anggaran dengan jumlah yang variatif, tergantung besarnya proyek pembangunan jalan.

"Misalnya satu kilometer anggarannya Rp500 juta untuk rehabilitasi aspal, kemudian diambil 30 persen untuk pihak penyelenggara jalan dan kontraktor. Kan, untungnya bisa Rp150 juta," ujarnya, Kamis (2/3).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta)

Yaozei

neo88 slot
Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut Apple ogah investasi di Indonesia karena banyak tambang ilegal.
Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut Apple ogah investasi di Indonesia karena banyak tambang ilegal. Ilustrasi. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut Apple ogah berinvestasi di Indonesia karena banyak tambang ilegal.

"Saya ingat di 2016 Apple itu sempat menyampaikan ke kami bahwa dia mau bikin (pabrik) di Indonesia, tapi tolong beresin ilegal-ilegal mining ini. Kalau itu tidak dibereskan, menurut saya sangat sulit menarik hilirisasi timah," jelasnya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Seto menegaskan sumber produksi timah sejauh ini masih sulit dilacak, berbeda dengan nikel. Padahal, beberapa perusahaan besar, seperti Tesla hingga Ford sudah menerapkan sistem untuk memastikan sumber dan cara produksi bahan mineral.

"Gak ada (kelanjutan investasi Apple). Tata kelola timah ini harus dibenerin, kalau gak, gak ada yang tertarik masuk hilirisasi. Traceability-nya, mereka lihat dari timah-timah yang perizinan dan praktik pertambangannya," jelasnya.

Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto juga mengeluhkan permasalahan tambang ilegal. Ia menegaskan dampak tambang ilegal sangat besar bagi ekosistem timah.

Menurutnya, jika ekosistem timah sehat, semua pihak bisa diuntungkan. Achmad menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Kapolri Listyo Sigit Prabowo berkomitmen membenahi kasus tambang ilegal di Indonesia.

Lihat Juga :
Pejabat Pajak Terkait Rubicon Siap Diperiksa soal Harta Rp56 M

"Definisi penambang ilegal ini bisa luas, berniat mencuri atau tidak tahu aturan. Sekarang Pemda Bangka Belitung menekankan agar yang ilegal bisa menjadi legal. Artinya, surat izin, kelengkapan administrasi, dan kompetensi teknis perusahaan itu diperbaiki," kata Achmad.

Jika penambang ilegal sudah tobat dengan melengkapi syarat dan ketentuan berlaku, Achmad menyebut penambang tersebut bisa menjadi mitra PT Timah Tbk atau perusahaan penambang lain.

Soal rencana investasi Apple di industri timah Indonesia sempat mencuat pada 2015 dan 2016 lalu. Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan saat itu masih menjadi Menkopolhukam dan membeberkan rencana tersebut.

"Apple ingin berinvestasi dalam industri timah di Bangka-Belitung," ujar Luhut pada saat itu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Jin Ke Ru Giok

saudaratoto
Masjid BSI nantinya akan menjadi destinasi wisata religi terintegrasi terbaru BHC yang terletak di Lampung, Sumatra Selatan.
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid BSI Bakauheni yang dibangun di kawasan PT ASDP Indonesia Ferry, Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung pada Sabtu (18/3). (Foto: Kementerian BUMN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid BSI (Bank Syariah Indonesia) Bakauheni yang dibangun di kawasan PT ASDP Indonesia Ferry, Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung pada Sabtu (18/3).

Erick menyatakan, masjid menjadi fasilitas pertama yang didirikan karena membangun sesuatu yang baik perlu awal yang baik, di mana Masjid BSI nantinya akan menjadi destinasi wisata religi terintegrasi terbaru BHC yang berada di kawasan Sumatra bagian Selatan.

Masjid BHC menjadi wujud niat untuk meningkatkan sektor wisata dan perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Menurut Erick, Masjid BSI Bakauheni menandai kolaborasi yang apik antar BUMN untuk turut membangun Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki potensi luar biasa.

Di dalam Krakatau Park yang juga sedang dibangun, ada peran pihak swasta, yaitu Jatim Park Group yang dinilai memiliki kapasitas membangun theme park. Sementara BUMN yang diwakili Bank Mandiri, hadir memberikan dukungan pembiayaan.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pembangunan masjid di area strategis seperti di Kawasan Pelabuhan Bakauheni akan memudahkan masyarakat yang ingin beribadah.

"Para pelancong dari Pulau Jawa yang akan menuju Sumatra dapat beristirahat di sana," ujar Hery.

Mesjid BSI Bakauheni merupakan salah satu sarana yang dibangun di kawasan BHC. Fasilitas lain yang sedang dipercepat penyelesaiannya adalah Krakatau Park, Creative Hub BNI, Menara Siger BRI, hingga Selasar Siger BTN.

(rea/rea)

Percetakan Tiandao

situs zeus terpercaya
Super Air Jet angkat suara soal viral AC pesawat dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta yang disebut mati hampir dua jam.
Super Air Jet angkat suara soal viral AC pesawat dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta yang disebut mati hampir dua jam. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Super Air Jet angkat suara soal viral AC pesawat dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta yang disebut mati hampir dua jam.

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakartainformasi.

Dalam video yang diunggah, tampak sejumlah penumpang mengipas-ngipaskan sebuah kertas, diduga untuk menghilangkan panas akibat matinya AC di pesawat itu.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan seluruh aspek prosedur penerbangan sudah dijalankan secara tepat.

Menurutnya, standar keselamatan penerbangan dilakukan dengan melakukan pengecekan sebelum keberangkatan pesawat. Mulai dari pre-flight check, servicing and refueling, hingga final inspection.

[Gambas:Instagram]



"Hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan, bahwa semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang," kata Ari dalam keterangannya, Rabu (22/3).

Ari menerangkan pesawat Super Air Jet itu membawa 179 penumpang dan enam awak kabin lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (21/3) pukul 17.55 WITA.

Kemudian, pada saat pesawat berada di ketinggian 30 ribu kaki di atas permukaan laut, ada indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi seharusnya (kurang maksimal).

"Sehingga pilot harus menurunkan ketinggian pesawat, gangguan ini menyebabkan suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi dari semestinya," ucap dia.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Laporan PPATK soal Transaksi Janggal ke Kemenkeu

Ia menambahkan pesawat tersebut mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.40 WIB. Seluruh penumpang juga mengikuti prosedur kedatangan.

Ari menyebut sebagai langkah pertama pihaknya akan memeriksa pesawat secara menyeluruh untuk menemukan penyebab dari insiden tersebut.

"Langkah pertama yang dilakukan adalah memeriksa pesawat secara menyeluruh. Hal ini dilakukan untuk menemukan penyebab insiden atau masalah teknis tersebut. Setelah itu, dijalankan pemeriksaan lebih lanjut dan analisis mendalam untuk memastikan bahwa pesawat aman untuk digunakan kembali," tuturnya.

Lebih lanjut, pihak Super Air Jet juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang terkait insiden tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dis/dzu)

gadis perunggu di sebelah

huniangaming303
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan.
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Paramayuda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menolak impor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Pasalnya, mereka ingin mendukung industri perkeretaapian dalam negeri.

Namun, langkah ngotot tersebut berpotensi membuat tarif KRL bengkak dan menelantarkan 200 ribu penumpang.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sedang dilema mencari pengganti 16 train set KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan pada 2023 dan 2024.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
KCI Bersuara soal Polemik Impor Kereta Bekas Jepang

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbong kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo, seperti dilansir dari Antara,Selasa (28/2).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Masalahnya, BUMN tersebut baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan perlu solusi sementara hingga INKA mampu memenuhi permintaan KCI. Ada urgensi pengadaan, melihat usia pensiun gerbong dan pertumbuhan penumpang KRL.

"Pengadaan sarana ini harus segera dilaksanakan untuk menggantikan beberapa rangkaian kereta yang akan dipensiunkan pada 2023-2024 mengingat usia pakainya yang sudah terlalu lama. Sehingga, sarana KRL bukan baru (bekas) menjadi pilihan yang bijak menurut kami, sembari menunggu proses produksi dari INKA selesai," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi.

Lihat Juga :
Kemenhub Bersuara soal Impor KRL Bekas: Harus Segera Dilaksanakan

Ketua Institut Studi Transportasi (INSTRAN) sekaligus Pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2005-2019 dan Dewan Pengawas Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) Ki Darmaningtyas lantas mengkritik keras pernyataan Sekjen Kemenperin Dody Widodo soal dalih penolakan impor KRL.

Ada empat poin bantahan Darmaningtyas kepada Kemenperin. Pertama,kapasitas produksi PT INKA masih terbatas. Ia menyindir PT INKA bahkan saat ini masih belum bisa menyelesaikan pembuatan kereta baru yang akan dioperasikan untuk KA Trans Sulawesi.

"Membuat sarana untuk LRT Jabodetabek juga belum sempurna. Apalagi diminta membuat KRL sampai 120 unit dalam setahun, tentu megap-megap," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/3).

Kedua,Darmaningtyas menyebut PT KCI sudah berkontrak dengan PT INKA untuk penyediaan sarana baru dengan total nilai kontrak mencapai Rp4 triliun. Namun, PT INKA baru mampu menyediakan sarana tersebut pada akhir 2025.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kecewa Semua Harta Anak Buahnya Dianggap Hasil Korupsi

Padahal, ia merinci pada 2023 ini ada 120 unit alias 10train setdan tahun depan ada 228 unit atau 19 train setyang harus diganti karena batas usia pemakaiannya sudah habis.

Menurutnya, jika KRL yang batas usia pemakaiannya sudah habis namun tetap dioperasikan, maka akan berdampak pada keselamatan.

Ketiga,produk yang akan dibeli dari INKA juga tidak sepenuhnya buatan dalam negeri, melainkan produk dari Eropa. Darmaningtyas skeptis, menurutnya mana mungkin PT INKA mampu menyediakan kereta baru dengan kualitas andal dalam waktu singkat.

Keempat,bila PT KCI harus membeli produk baru berarti investasi yang dikeluarkan lebih besar. Jika investasinya lebih besar, tarif KRL berpotensi naik. Menurutnya, PT KCI bakal rugi jika membeli kereta baru dari INKA tanpa menaikan tarif KRL.

Lihat Juga :
Kronologi Polemik Impor Kereta yang Ancam 200 Ribu Penumpang KRL

"Rugi tentu tidak masalah kalau pemerintah menambah subsidi sesuai dengan kebutuhan KCI dalam melayani penumpang yang ditargetkan. Celakanya, bila anggaran pemerintah untuk memberikan subsidi yang lebih besar juga tidak tersedia, maka PT KCI bisa bangkrut dan pelayanan publik dapat terganggu," tegasnya.

Darmaningtyas menekankan impor KRL bekas dari Jepang bukan berarti menghilangkan unsur tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digembar-gemborkan Kemenperin. Menurutnya, rangkaian kereta dari Jepang bisa dioperasikan di Indonesia setelah melewati proses rekondisi di beberapa komponen.

Setidaknya ada 8 komponen yang menurut Darmaningtyas bisa masuk TKDN, yakni blok rem komposit, cat strip body, AC, kaca film, rubber bounded bogie, carbon brush traksi motor, contact strip pantograph, dan kain jok.

Menurut Darmaningtyas, Jepang dipilih karena selama ini semua rangkaian KRL yang beroperasi di Jabodetabek adalah impor dari Negeri Sakura. Dengan begitu, impor lanjutan dari Jepang tidak memerlukan penyesuaian teknis lagi.

Lihat Juga :
Kemenkeu soal Seruan Boikot Pajak Said Aqil: Pisahkan Kasus-Kewajiban

Darmaningtyas mengatakan jika impor KRL bekas dari Jepang tidak dilaksanakan, maka layanan KRL Jabodetabek akan terganggu. Ia mencontohkan jika satu unit KRL pada jam sibuk bisa membawa 200 penumpang dan melayani 10 perjalanan dalam sehari, maka ada 200 ribu penumpang lebih yang dapat dilayani.

"Kalau sarananya berkurang 120 unit karena kereta yang sudah mencapai batas usia pemakaian tidak diganti, maka sekitar 200 ribu calon penumpang KRL Jabodetabek tidak dapat dilayani. Kalau mereka tidak terlayani, tentu kehebohannya akan melebihi kehebohan pro-kontra impor KA bekas," tandasnya.

Bersambung ke laman berikutnya...

Harga Kereta Bekas Impor Lebih Murah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2