petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slotakurat

slot maxwin member baru 460Jutaan kata 681742Orang-orang telah membaca serialisasi

《slotakurat》

IHSG Diprediksi Perkasa Jelang Rilis Data Inflasi RI******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Selasa (2/5), jelang rilis data inflasi RI siang nanti.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Selasa (2/5), jelang rilis data inflasi RI siang nanti. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (2/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan rilis data inflasi RI hari ini diperkirakan masih akan berada dalam kondisi stabil. Jika sesuai prediksi, ini bisa menjadi sentimen positif gerak IHSG.

"Di mana hal tersebut juga ditunjang oleh faktor lain, yakni capital inflowmasih terus terjadi. Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, ICBP, INDF, KLBF, HMSP, JSMR, GGRM, KAEF, dan BINA.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto memproyeksi IHSG melemah. Terlebih, ada fenomena pasar tahunan yang dinilai bakal terjadi lagi, yakni 'Sell in May and Go Away'.

"Kondisi ini menurut kami akan memicu aksi jual yang lebih besar dari biasanya sehingga memungkinkan terjadinya tekanan yang menyebabkan pelemahan pada IHSG," jelasnya.

Meski ada potensi pelemahan, gerak IHSG diperkirakan tidak separah saat mengalami aksi profit taking. William memprediksi indeks hari ini bergerak dalam rentang 6.856-6.950.

IHSG lesu ke posisi 6.915 pada Senin (1/5). Indeks saham melemah 29,76 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,96 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,04 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Mentan Siagakan 500 Embung Hingga 629 Perpompaan Hadapi El Nino******

Mentan Syahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapi El Nino pada Agustus mendatang.
Mentan Syahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapi El Nino pada Agustus mendatang. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapiEl Nino pada Agustus mendatang.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan 250 uni perpipaan, serta Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) sebanyak 3.213 unit.

Ia juga meminta jajarannya mendampingi petani dan menyiapkan sumber pengairan baik yang berasal dari sumur bor maupun aliran irigasi.

Pada periode 2020 sampai 2022, ia menjelaskan Kementan telah mengalokasikan kegiatan irigasi peningkatan ketersediaan air RJIT sebanyak 11.866 unit, perpompaan 2.177 unit, perpipaan 439 unit, dan embung 1.531 unit.

Ia mengerahkan gerakan mitigasi El Nino melalui penggunaan pompa air di wilayah-wilayah rentan kekeringan, serta mendorong percepatan tanam dengan menggunakan varietas tahan kering serta mekanisasi seperti penggunaan traktor roda empat dan traktor roda dua.

Selain itu, kata Syahrul, para petani juga bisa menggunakan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian sebagai permodalan utama dalam meningkatkan produktivitas budidaya. Menurutnya, petani bisa memperbaiki lahan kering dengan membeli alsintan maupun mesin pencacah untuk panen.

Lihat Juga :
Kemendag Ungkap Indomie 'Bermasalah' yang Ditarik Taiwan Berstandar RI

"Kita harus memperkokoh kekuatan SDM (sumber daya manusia) kita melalui KUR. Kemudian memperkokoh produksi kita dengan benih unggul dan pengembangan pupuk organik," katanya.

Syahrul juga terus mendorong para petani untuk mengikuti program asuransi usaha tani padi (AUTP).

El Nino memang tengah diwaspadai oleh pemerintah. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyiapkan 'senjata' melawan El Nino yang berpotensi membuat Indonesia kekeringan hingga didera inflasi pangan.

Menurutnya Luhut, ancaman El Nino berkorelasi terhadap penurunan produksi pertanian RI. Padahal, inflasi pangan berkontribusi besar terhadap inflasi keseluruhan.

"Belum lagi dampak luas terhadap inflasi Indonesia dikarenakan besarnya kontribusi inflasi pangan terhadap inflasi keseluruhan. Hal ini terjadi karena diperkirakan 41 persen lahan padi mengalami kekeringan ekstrem di tahun tersebut," kata Luhut di akun Instagram resminya, Rabu (26/4) lalu.

Ia menegaskan pemerintah bakal bersiap menghadapi ancaman paling ekstrem. Luhut meminta seluruh kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah memulai persiapan 'perang' melawan El Nino sejak dini.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

Cara Buat SKCK untuk Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

SKCK menjadi salah satu berkas yang harus dipersiapkan pelamar rekrutmen bersama BUMN. Berikut cara buat SKCK online dan offline 2023.
Cara buat SKCK untuk daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023 (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibuka pada hari ini, Jumat (5/5).

Salah satu persyaratan yang harus dipersiapkan calon peserta rekrutmen BUMNyaitu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Berikut cara buat SKCK online dan offline 2023.

Lihat Juga :
Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Pendaftaran Dibuka 5 Mei

Masa berlaku SKCK yaitu 6 bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika melewati masa berlaku dan dirasa masih perlu, maka SKCK dapat diperpanjang ke Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri setempat.


Cara Buat SKCK Rekrutmen Bersama BUMN

Dirangkum dari laman SKCK Polri, berikut cara buat SKCK secara online atau offline khusus Warga Negara Indonesia (WNI) untuk keperluan rekrutmen bersama BUMN 2023

Syarat Membuat SKCK

Di bawah ini ada beberapa persyaratan umum untuk membuat SKCK. Anda dapat mengcek persyaratan lebih detail ke laman https://skck.polri.go.id/.

Selain itu, Anda dapat memilih layanan pembuatan SKCK sesuai keinginan. Yaitu di Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri, karena setiap tempat memiliki syarat yang berbeda-beda.

  • Fotokopi KTP dengan menunjukkan KTP asli.
  • Fotokopi akta lahir, atau surat kenal lahir, atau ijazah, atau surat nikah.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Dokumen sidik jari.
  • Fotokopi kartu identitas lain bagi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan KTP.
  • Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 6 (enam) lembar dengan latar belakang merah, foto berpakaian sopan dan berkerah, foto tidak menggunakan aksesoris wajah, tampak muka, dan bagi pemohon yang mengenakan jilbab, pas foto harus tampak muka secara utuh.


Cara Buat SKCK Online

Cara buat SKCK online hanya bisa dilakukan melalui Super Apps Presisi Polri yang di unduh gratis lewat Google Play Store atau App Store.

  1. Buka aplikasi Presisi Polri di perangkat Android atau iOS.
  2. Di halaman awal aplikasi akan muncul beberapa penjelasan, Anda bisa pilih opsi Lanjutkan atau Lewati.
  3. Lalu akan muncul keterangan 'Izinkan POLRI mengakses perangkat ini?' dan klik opsi 'Saat aplikasi digunakan.'
  4. Pilih menu Profil dan klik Daftar Baru.
  5. Masukkan nomor hp yang aktif saat ini dan klik Selanjutnya.
  6. Masukkan 5 digit kode OTP dari Polri ke nomor hp yang terdaftar.
  7. Lengkapi menu Profil dengan mengisi keterangan Nama Asli dan Password, klik Selanjutnya.
  8. Setelah muncul keterangan Registrasi Berhasil, klik opsi Kembali ke Beranda.
  9. Pilih menu Profil dan klik ikon Profil di kanan atas untuk verifikasi email terdaftar.
  10. Masukkan alamat email aktif dan klik Verifikasi.
  11. Salin 6 digit kode OTP yang dikirim Polri ke alamat email terdaftar, dan tempel ke kolom aplikasi.
  12. Kembali ke menu Beranda.
  13. Pilih menu SKCK dan cek persyaratannya.
  14. Klik menu Ajukan SKCK di bagian atas berwarna oranye.
  15. Akan muncul keterangan biaya, persyarata, waktu proses, dan pengambilan, klik Mulai.
  16. Lengkapi kolom Data Identitas, seperti nama dan nomor sesuai KTP, tempat tanggal lahir, kewarganegaraan, NPWP, foto KTP, foto selfie, klik Selanjutnya, isi alamat lengkap, dan Simpan.
  17. Pada keterangan 'Kirim data untuk di VERIFIKASI' klik opsi Kirim Sekarang.
  18. Nantinya data Anda akan diverifikasi sistem selama 1x24 jam.
  19. Setelah itu akan muncul kode dan invoiceke alamat email terdaftar untuk menyelesaikan pembayaran.
  20. Selanjutnya bukti pembayaran dapat di-print.
  21. Lalu bawa bukti pembayaran sah dan persyaratan seperti di atas saat akan mengambil SKCK di Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri, sesuai jadwal pengambilan yang dikirim ke email.
Lihat Juga :
5 Tips Lolos Rekrutmen Bersama BUMN, Dibuka Besok 5 Mei 2023


Cara Buat SKCK Offline

Cara buat SKCK offline ini bisa langsung mendatangi Kantor Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri setempat. Proses pembuatannya yaitu satu hari jadi, dan bisa ditunggu di tempat.

  1. Bawa seluruh persyaratan membuat SKCK sesuai layanan yang ingin dituju. Ada Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri.
  2. Setelah sampai di Kantor Kepolisian, isi formulir pembuatan SKCK di loket pendaftaran.
  3. Lanjut membuat dokumen sidik jari di loket tersebut.
  4. Serahkan seluruh persyaratan ke petugas administrasi di loket.
  5. Nantinya petugas akan mengecek kembali kelengkapan persyaratan, dan pastikan tidak ada yang terlewat.
  6. Menyiapkan uang tunai sebesar Rp30 ribu atau bisa cashlesssesuai metode pembayaran yang tersedia di loket.
  7. Setelah itu tunggu di ruang antrean sampai nama Anda dipanggil petugas, dan SKCK sudah diterbitkan Kepolisian.

Itulah cara buat SKCK rekrutmen bersama BUMN 2023. Pastikan Anda datang di jam operasional yaitu pukul 08.00-15.00 waktu setempat.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:trik bermain slot

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
situs baru slot gacor
slot gacor luar
bonus new member deposit 20
rtp dogelexus
rtp sikat88
cara meminjam uang di aplikasi kredivo
pinjam uang darurat
trik maxwin hari ini
kedai69 rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 dewi88 slot
Bab 2 cara mencicil hp di akulaku
Bab 3 mantulslot
Bab 4 daftar pinjaman legal ojk
Bab 5 foto slot gacor maxwin
Bab 6 hoki 77 slot
Bab 7 mitos88
Bab 8 cara mendapatkan uang di gonovel
Bab 9 3d pcso paito
Bab 10 onestepwin
Bab 11 rtp royal188
Bab 12 bisnis online yang cepat menghasilkan uang
Bab 13 mesinkoin11
Bab 14 slot yang lagi gacor
Bab 15 agen slot terpercaya
Bab 16 situs slot resmi 2022
Bab 17 situs slot menang
Bab 18 king88bet
Bab 19 label138 slot
Bab 20 situs slot gampang maxwin 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3772bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Legenda di zaman modern

amanahtoto login
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan Kemendag tidak punya alokasi APBN untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sebesar Rp344 miliar.
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan Kemendag tidak punya alokasi APBN untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sebesar Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanmengatakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) tidak punya alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terkait pengadaan minyak goreng sebesar Rp344 miliar.

Seharusnya, utang tersebut dibayar oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Coba cek di APBN, (anggaran) bayar utang itu enggak ada. Yang membayar BPDPKS. Kalau Kemendag enggak ada anggaran untuk bayar utang" kata Zulhas di kantor Kementerian Perdagangan, Kamis (4/5).

Menurut Zulhas, BPDPKS sebenarnya mau membayar utang tersebut tetapi masih menunggu payung hukum yang pasti. Pasalnya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022 yang mengatur rafaksi minyak goreng tersebut telah dihapus.

Maka dari itu, Kemendag tengah meminta pendapat dari Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait hal tersebut. Namun, hingga saat ini Kejagung disebut belum memberikan pendapat hukum.

"Kalau sudah ada nanti kita bilang dan bikin surat untuk 'eh bayar nih utangnya'. Jadi bukan Kemendag, kalau kita enggak ada anggarannya," kata Zulhas.

Lihat Juga :
Jepang Hapus Program Magang Bagi Pekerja Negara Berkembang

Sebelumnya, Aprindo mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tidak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.

Menurut Roy, pemerintah seharusnya membayar utang selisih harga tersebut 17 hari setelah program satu harga berlangsung. Namun, setahun berlalu utang tersebut belum juga dibayarkan.

"Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," ujar Roy dalam acara Buka Puasa Bersama, Kamis (13/4).

Ia menjelaskan program minyak satu harga yang diluncurkan pemerintah pada awal 2022 tersebut bukan kemauan Aprindo. Hanya saja, keharusan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022.

Aturan itu mengharuskan pengusaha menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Hal tersebut imbas harga minyak goreng yang liar di pasar pada awal tahun lalu.

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kehidupan ini, waktu itu

situs gacor terbaru
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan. Ilustrasi. (Istockphoto/estebanmiyahira).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan. Salah satunya, mi instan itu diimpor oleh distributor tidak resmi seperti diaspora yang membawanya usai kembali dari Indonesia.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi mengatakan Indomie biasanya diekspor oleh distributor resmi yang ditunjuk oleh perusahaan.

Indomie yang diimpor oleh distributor resmi kandungan zatnya disebut telah disesuaikan dengan standar Taiwan sehingga tidak mengalami masalah.

"Yang masalah itu yang diimpor oleh individu karena banyak orang kita di sana yang impor macam-macam, salah satunya mungkin Indomie," kata Didi di kantor Kemendag, Kamis (4/5).

"Kita diaspora banyak ya, apalagi di Taiwan. Ada hampir 300 ribu orang. Jadi kita tidak menyalahkan ya mereka bisa bawa masuk (Indomie). Kadang-kadang bisa pake tentengan tangan," ujarnya.

Didi menjelaskan Indomie yang diimpor oleh distributor tidak resmi tersebut menggunakan standar Indonesia. Sedangkan standar yang digunakan setiap negara berbeda.

Lihat Juga :
ANALISISUntung Rugi RI 'Cerai' dengan Dolar AS dan 'Kawin' dengan Yuan

Kendati demikian, Didi enggan berkomentar apakah Indomie yang menggunakan standar Indonesia mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Menurutnya, hal itu merupakan ranah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Di lain sisi, Didi yakin Taiwan tidak akan menutup pintu ekspor Indomie dari Indonesia meskipun ditemukan zat pemicu kanker. Pasalnya kejadian seperti itu sering terjadi.

"Menurut saya ditutup enggak ya, karena sering terjadi. Itu terjadi seperti tadi diimpor oleh individu atau agen yang bukan distributor resmi," kata Didi.

Penarikan Indomie Ayam Spesial di Taiwan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) negara tersebut pada 25 April lalu. Selain produk RI, ada juga Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Kemenkes Taiwan meminta para pengecer menarik dua produk tersebut dari toko-tokonya. Lalu, para importir kedua produk mi tersebut bakal dikenakan denda antara 60.000 hingga 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp29 juta-Rp97 triliun.

Sehari berselang, Kemenkes Malaysia juga menarik produk Indomie Ayam Spesial yang beredar di negaranya. Mereka juga menarik produk Mie Kari Putih Ah Lai.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah tahan, tes, dan lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," kata Menkes Malaysia Muhammad Radzi Abu, dikutip dari The Star.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kiamat memupuk kegilaan

slot gacor modal receh
Tokopedia resmi menaikkan biaya jasa aplikasi dari Rp1.000 menjadi Rp3.000 per transaksi hari ini (2/5). Kenaikan ini diprotes para penggunanya.
Tokopedia resmi menaikkan biaya jasa aplikasi dari Rp1.000 menjadi Rp3.000 per transaksi hari ini (2/5). Kenaikan ini diprotes para penggunanya. (TOKOPEDIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tokopedia resmi menaikkan biaya jasa aplikasi dari Rp1.000 menjadi Rp3.000 per transaksi Selasa (2/5) ini. Para pengguna platform lantas ramai-ramai melayangkan protes kepada akun resmi @TokopediaCare di Twitter, yang memang melayani pertanyaan dan keluhan pengguna.

Beberapa pengguna mengeluh tidak jadi bertransaksi jual-beli setelah melihat total nominal yang harus dibayarkan lebih besar akibat kenaikan tersebut.

"Hai Kak, mulai 2 Mei 2023, terdapat penyesuaian nominal biaya jasa aplikasi dari sebelumnya Rp1.000 menjadi Rp2.000 untuk transaksi di bawah Rp1 juta rupiah, dan Rp3.000 untuk transaksi di atas Rp1 juta," tulis akun @TokopediaCare menjawab keluhan pengguna, Selasa (2/5).

Berdasarkan website Tokopedia, biaya jasa aplikasi merupakan biaya penggunaan pada situs atau aplikasi Tokopedia untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan kualitas layanan.

[Gambas:Twitter]

Pengguna dikenakan biaya dengan besaran sesuai dengan nilai transaksi sebagai berikut:

- Transaksi Rp1 sampai dengan Rp1.000.000 akan dikenakan biaya Rp2.000
- Transaksi di atas Rp1.000.001 akan dikenakan biaya Rp3.000

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

bintang parkour

selothoki
Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan perusahaan pelat merah siap membagikan dividen Rp80,2 triliun ke negara, terbesar sepanjang sejarah.
Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan perusahaan pelat merah siap membagikan dividen Rp80,2 triliun ke negara, terbesar sepanjang sejarah. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan perusahaan pelat merah siap membagikandividen Rp80,2 triliun ke negara. Nominal tersebut diklaim terbesar sepanjang sejarah.

Mulanya, Erick menargetkan dividen BUMN yang bisa disetorkan ke negara tahun ini hanya Rp43,3 triliun. Namun, setelah rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, jumlahnya melampaui target.

"Hasil kerja kita (BUMN) tahun kemarin, tahun ini kita akan berikan dividen terbesar sepanjang sejarah BUMN, Rp80,2 triliun," ujar Erick di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, dikutip dari detikcom, Selasa (2/5).

Selain itu, Erick menyinggung soal komitmennya dalam menyehatkan BUMN. Ia memamerkan bahwa laba BUMN terus meningkat di bawah kepemimpinannya.

"Faktanya bisa dilihat, dulu bekerja awal tahun itu profit (BUMN) Rp14 triliun. Dua tahun lalu Rp124 triliun, tahun kemarin Rp303 triliun dikurangi Garuda yang noncashRp60 triliun, tapi itu pun (laba) masih Rp240 triliun," tuturnya.

Tahun lalu, Erick menyampaikan bahwa realisasi dividen BUMN mencapai Rp39,7 triliun. Nilai kontribusi itu lebih besar Rp3 triliun dari target awal.

"Kita tidak bicara yang namanya pajak dan PNBP, yang sudah pernah saya sampaikan itu sebenarnya nilainya hampir Rp1.198 triliun tiga tahun terakhir," tandas Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Superstar Xuankai

rp 88 slot
PT Angkasa Pura I alias AP I melayani 3.983.551 penumpang di 15 bandara selama masa Lebaran 2023. Bandara I Gusti Ngurah Rai tersibuk.
PT Angkasa Pura I alias AP I melayani 3.983.551 penumpang di 15 bandara selama masa Lebaran 2023. Bandara I Gusti Ngurah Rai tersibuk. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura Ialias AP I melayani 3.983.551 penumpang di 15 bandara selama masa Lebaran 2023, yakni 14 April-2 Mei 2023. Angka ini meroket 36 persen ketimbang Lebaran tahun lalu yang hanya 2.931.168 penumpang.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan kenaikan pergerakan penumpang tahun ini didorong tingginya pergerakan pesawat yang dikelola, yakni 31.108 pergerakan pesawat. Catatan ini tumbuh 33 persen dibandingkan pergerakan pesawat Lebaran 2022 yang hanya 23.395.

"Selama operasional Posko Lebaran 2023, kami mencatat terdapat pertumbuhan trafik yang cukup signifikan dibandingkan dengan trafik pada tahun lalu. Tentunya hal ini menjadi sebuah catatan yang menggembirakan," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (4/5).

Kemudian, disusul Bandara Juanda Surabaya dengan 788.032 pergerakan penumpang dan 5.536 pergerakan pesawat serta Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 584.681 pergerakan penumpang dan 4.511 pergerakan pesawat.

Selanjutnya, Fahmi mengatakan AP I mencatat zero accidentselama penerbangan Lebaran 2023. Ia lantas mengapresiasi operasional Posko Lebaran 2023 yang dihelat AP I.

Fahmi menyebut zero accidentmenjadi tujuan utama penyelenggaraan Posko Lebaran. Selain itu, menurutnya keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dan koordinasi antar instansi anggota komunitas bandara.

"Syukur Alhamdulillah, selama operasional Posko Lebaran 2023, 15 bandara Angkasa Pura I berhasil mewujudkan zero accident atau nihil kecelakaan... Atas nama manajemen, kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel lintas instansi anggota komunitas bandara atas dedikasinya dalam mengawal kelancaran, keamanan, dan keselamatan angkutan udara pada periode Angkutan Lebaran 2023 ini," tutur Fahmi.

Sementara itu, realisasi extra flightdi 15 bandara AP I mencapai 1.906 penerbangan. Dengan kata lain, extra flight terealisasi sebesar 55 persen dari 3.490 rencana awal.

Fahmi merinci bandara dengan realisasi extra flightterbanyak adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebanyak 468 flight, Bandara Juanda Surabaya dengan 378 flight, dan Bandara Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dengan 256 flight.

"Tercapainya angka target trafik selama periode angkutan Lebaran tahun ini tentunya menjadi indikator positif tingkat pemulihan ekonomi nasional secara umum, serta industri penerbangan secara khusus yang semakin membaik pascapandemi Covid-19," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi pahlawan Sanwu

prediksi togel hongkong untuk malam ini
IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 posisi divisi back office dan menggantinya dengan kecerdasan buatan (AI).
IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 posisi divisi back office untuk digantikan perannya oleh kecerdasan buatan (AI). (Ruben de Rijcke via Wikimedia Commons (CC-BY-3.0)
Jakarta, CNN Indonesia--

International Business Machines Corp atau IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 pekerjaan. Ribuan posisi tersebut akan digantikan perannya oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence(AI).

CEO IBM Arvind Krishna mengatakan pihaknya akan menunda rekrutmen untuk divisi back officeatau yang tidak berhubungan langsung dengan pelanggan, seperti bagian sumber daya manusia (SDM).

Jumlah karyawan total di divisi back officeini sekitar 26 ribu pekerja, dan 30 persen di antaranya akan digantikan AI dalam beberapa tahun ke depan.

Itu berarti akan ada 7.800 pekerjaan yang hilang digantikan AI.



Langkah produsen komputer terkemuka Amerika Serikat (AS) ini menunjukkan salah satu strategi pengelolaan tenaga kerja terbesar yang diumumkan oleh perusahaan dalam merespons pesatnya kemajuan teknologi.

Krishna menjelaskan tugas umum seperti menulis surat hingga memindahkan karyawan antardivisi dapat sepenuhnya dilakukan otomatis. Meskipun begitu, beberapa fungsi bagian SDM seperti mengevaluasi kinerja karyawan dan lainnya tidak bisa digeser perannya oleh AI setidaknya hingga satu dekade ke depan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)