petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

100 tafsir mimpi 2d

trik main slot olympus menang 913Jutaan kata 177725Orang-orang telah membaca serialisasi

《100 tafsir mimpi 2d》

PPG: Gunung Semeru erupsi beberapa kali dalam sehari******

PPG: Gunung Semeru erupsi beberapa kali dalam sehari
Gunung Semeru erupsi pada Senin (4/3/2024) pukul 07.18 WIB (ANTARA/HO-PVMBG)
Masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Petugas Pos Pengamatan Gunung (PPG) Semeru, Ghfufron Alwi menyatakan, Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur mengalami erupsi beberapa kali dalam sehari.

Pada Minggu (3/3) tercatat Gunung Semeru erupsi sebanyak lima kali yakni pada pukul 00.13 WIB, 15.16 WIB, 19.10 WIB, 21.07 WIB, dan pukul 11.47 WIB. Kemudian pada Senin ini tercatat sudah tiga kali erupsi.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada 4 Maret 2024 pukul 06.15 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 500 meter di atas puncak atau sekitar 4.176 meter di atas permukaan laut," kata dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Senin.

Baca juga: Berita unggulan terkini, Paus Fransiskus serukan gencatan senjata di Gaza hingga erupsi Gunung Semeru

Kemudian kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat daya dan barat. Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 125 detik.

Erupsi terjadi kembali pada pukul pukul 07.18 WIB dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 800 meter di atas puncak atau 4.476 meter di atas permukaan laut.

"Kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat dan barat laut. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 117 detik," tuturnya.

Selang hampir lima jam, erupsi Gunung Semeru kembali terjadi pada pukul 11.49 WIB, namun visual letusan tidak teramati dari Pos Pengamatan Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 118 detik," katanya.

Sejak 1 Januari hingga 4 Maret 2024 pukul 16.00 WIB tercatat 96 kali jumlah letusan Gunung Semeru yang pernah tercatat oleh petugas Pos Pengamatan Gunung api Semeru yang berada di Lumajang.

Baca juga: Gunung Semeru erupsi semburkan abu vulkanik setinggi 800 meter

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, erupsi yang terjadi selama beberapa pekan pada 2024 tidak berdampak signifikan terhadap aktivitas warga yang berada di lereng Gunung Semeru.

Status gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Baca juga: Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Panglima mutasi 61 perwira, di antaranya Kadispenau, Danpuspenerbad******

Panglima mutasi 61 perwira, di antaranya Kadispenau, Danpuspenerbad
Arsip Foto - Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar menyampaikan paparannya saat berkunjung di Wisma Antara, Cikini, Jakarta, Kamis (18/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz/am.
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memutasi, memberikan promosi, dan merotasi 61 perwira TNI dari tiga matra, termasuk di antaranya Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) dan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar saat dihubungi di Jakarta, Selasa, menjelaskan mutasi itu ditujukan untuk 33 perwira tinggi TNI Angkatan Darat, 13 perwira tinggi TNI Angkatan Laut, dan 15 perwira tinggi TNI Angkatan Udara.

Dalam Surat Keputusan (SK) bernomor Kep/168/II/2024, yang diteken oleh Panglima pada 7 Februari 2024, Mayjen TNI A. Jaka Tandang menjabat sebagai Danpuspenerbad menggantikan Mayjen TNI Toto Nugroho.

Jabatan lama Mayjen Jaka sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kepala Staf TNI AD (Kasad) pun diisi oleh Brigjen TNI Drajad Brima Yoga yang mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Komandan Pusat Pendidikan Teritorial Pusat Teritorial TNI AD (Danpusdikter Pusterad).

Panglima pun menunjuk Kolonel Inf. Boemi Ario Bimo sebagai pengganti Brigjen Drajad Brima.

Kemudian, Mayjen TNI Gabriel Lema yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Kasad saat ini menjadi Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI. Jabatan Kepala Pengadilan Militer Tinggi (Kadilmilti) II Jakarta Mahkamah Agung juga berganti yang sebelumnya diisi oleh Brigjen TNI Faridah Faisal saat ini diemban oleh Laksamana Pertama Tuty Kiptiani.

Tidak hanya di Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, jabatan Kadilmilti I Medan juga saat ini diisi oleh Kolonel Laut (H) Hari Aji Sugianto yang mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Wakil Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta.

Kolonel Chk Esron Sinambela yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Wakadimilti III Surabaya saat ini naik sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya.

Sementara itu, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar yang sebelumnya menjabat Danpomdam Jaya pun mendapatkan promosi sebagai Kepala Oditurat Militer Tinggi (Kaotmilti) II Jakarta. Brigjen TNI Safrin Rachman yang sebelumnya menjabat sebagai Kaotmilti II Jakarta saat ini menjadi Staf Khusus Kasad. Tidak hanya Safrin yang saat ini mengisi jajaran staf khusus Kasad, ada juga Mayjen TNI Roni Pasaribu yang dirotasi dari jabatan sebelumnya sebagai perwira staf ahli Kasad bidang industri teknologi militer dan siber.

Posisi itu pun saat ini diisi oleh Brigjen TNI Jamallulael. Jabatan dia sebelumnya sebagai Kepala Pusat Pengadaan (Kapusada) TNI sejauh ini pun kosong.

Baca juga: Panglima TNI mutasi 183 pati, termasuk pangdam dan kapuspen

Dari jajaran TNI AL, Panglima TNI memutasi Mayjen TNI (Mar) Oni Junianto dari jabatan sebelumnya sebagai perwira staf ahli saat ini menjadi staf khusus Panglima TNI. Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi Panglima saat ini mengisi jabatan Oni sebagai perwira staf ahli Panglima.

Kemudian, Laksamana Pertama TNI Tri Harsono menerima promosi sebagai Asisten Komunikasi Elektronika Kepala Staf TNI AL (Askomlek Kasal). Laksma TNI dr. Agus Guntoro yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Pusat Kesehatan (Waka Puskes) TNI saat ini menjabat Staf Khusus Kasal.

Posisi Waka Puskes TNI pun saat ini diisi oleh Laksma TNI R. M. Tjahja Nurrobi.

Dari jajaran TNI AU, jabatan Kadispenau saat ini diisi oleh Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko. Pejabat lamanya, Marsma TNI R. Agung “Sharky” Sasongkojati menjadi perwira tinggi Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

Jabatan Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AU (Kadisinfolahtaau) juga berganti saat ini diisi oleh Marsma TNI Rudy Agus Gemilang. Pejabat lamanya, Marsma TNI Didik Pujo Indarto menjabat Staf Khusus Kepala Staf TNI AU (Kasau).

Dalam SK mutasi kali ini setidaknya ada 12 kolonel pecah bintang, yang artinya mereka bakal menyandang status sebagai perwira tinggi jenderal bintang satu.

Di luar nama-nama yang telah disebutkan di atas, para perwira yang pecah bintang itu antara lain Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat yang saat ini menjabat Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum Pascasarjana Universitas Pertahanan, Kolonel Inf. Heri Abriyadi yang saat ini menjabat Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan, Kolonel Ckm dr. Djanuar Fitriadi sebagai Dircab Puskesad, Kolonel Chb Hartum Sadmaja sebagai Dircab Pushubad, Kolonel Lek CH. Akbar Hutasuhut sebagai Direktur Keamanan Siber dan Sandi BSSN, Kolonel Tek Isdwiyanto sebagai Perwira Tinggi Staf Ahli Kasau Bidang Air Power, dan Kolonel Czi Suwandi sebagai Inspektur Pusziad.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Tahanan KPK gunakan hak pilih di TPS 901 Rutan KPK******

Tahanan KPK gunakan hak pilih di TPS 901 Rutan KPK
Tahanan KPK menggunakan hak pilihnya di TPS Lokasi Khusus 901 Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.
Jakarta (ANTARA) - Para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus (Loksus) 901 Rutan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

"Tahanan sebagai warga negara berhak untuk memilih dalam pemilihan umum," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ali menerangkan TPS Lokasi Khusus itu akan memfasilitasi pemungutan suara untuk 67 tahanan KPK yang ditahan di Rutan KPK cabang Gedung Merah Putih, Rutan C1 KPK dan Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur.

Pencoblosan di TPS Loksus 901 itu berlangsung pada pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 09.00 WIB.

Sedangkan 8 tahanan KPK lainnya yang ditahan di Rutan KPK Puspom AL Jakarta Utara akan menggunakan hak pilihnya di tps terdekat.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: KPK fasilitasi tahanan coblos surat suara di rutan

Baca juga: Tiga capres-cawapres akan sampaikan gagasan antikorupsi di hadapan KPK

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sistem kerja kredivo

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
wingbola
bonus new member to x5
macaugg
situs baru judi slot
abowin88
cara pinjam uang di mandiri
gampang maxwin
slot terbaru gacor hari ini
gacor57 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan
Bab 2 pinjaman ojk bunga rendah
Bab 3 pinjaman terdaftar di ojk 2022
Bab 4 cara mendapatkan voucher diskon shopee
Bab 5 game slot mudah
Bab 6 slot pasti jackpot
Bab 7 cara belanja di lazada pakai kredivo
Bab 8 bos9 slot
Bab 9 limit pengguna baru akulaku
Bab 10 sgp gacor
Bab 11 akunjp
Bab 12 trik main slot online
Bab 13 pinjaman akulaku 3 juta
Bab 14 limit kredit akulaku pengguna baru
Bab 15 prediksi togel india hari ini
Bab 16 kegunaan aplikasi akulaku
Bab 17 slot demo 206
Bab 18 rog777 gacor
Bab 19 ligaciputa
Bab 20 togel quezon live draw
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4998bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Paviliun Tianxuan

harus slot
Ratusan napi koruptor salurkan hak pilih di TPS Lapas Sukamiskin
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar saat menggunakan hak pilihnya di TPS khusus, Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan/aa.
“Saya melihat antusiasme dari mereka dan kami juga mengimbau agar betul-betul menyalurkan aspirasi mereka sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebaikan bangsa dan negara, termasuk mantan wali kota Bandung yang baru masuk,”
Kota Bandung (ANTARA) - Sebanyak 287 orang narapidana korupsi antusias menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) khusus Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat,

Kepala Lapas Sukamiskin, Wachid Wibowo mengatakan pata warga binaan mulai mengantre di TPS sejak pukul 08.00 WIB dan mereka terlihat antusias untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi ini.

“Saya melihat antusiasme dari mereka dan kami juga mengimbau agar betul-betul menyalurkan aspirasi mereka sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebaikan bangsa dan negara, termasuk mantan wali kota Bandung yang baru masuk,” kata Wachid saat ditemui di Bandung, Rabu.

Wachid menjelaskan bahwa selain narapidana tindak pidana korupsi, TPS khusus Lapas Sukamiskin juga menjadi tempat pemilihan bagi narapidana umum.

“Warga binaan kami berjumlah 326 orang itu terdiri dari 287 nya tindak pidana korupsi (tipikor), dan sisanya adalah pidana umum,” kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa yang masuk DPT di lapas tersebut tidak semua warga binaan yang masih mendekam, melainkan ada juga beberapa yang telah bebas dan masih terdaftar sebagai pemilih di Lapas Sukamiskin.

“Kalau di kami hunian itu variatif ada yang sudah bebas ada juga yang masuk, jadi sejauh ini kordinasi dengan KPU Kota Bandung dan Bawaslu berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Wachid menjamin semua tahanan bebas memilih calon tanpa ada paksaan dan tekanan dari siapapun. Semua warga binaan diperkenankan memilih figur yang memang sesuai hati nurani.

“Kami disini seluruh pegawai di Lapas Sukamiskin dengan Kementerian Hukum dan HAM adalah abdi negara yang memang wajib untuk netral dalam pemilihan ini,” kata Wachid.

Berdasarkan pantauan ANTARA, terlihat beberapa narapidana kasus korupsi yang telah menggunakan hak pilihnya, antara lain mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Djoko Susilo, mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, mantan Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar hingga mantan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

terlahir sebagai penjahat

satu38 slot
Kapolda: Kamtibmas kondusif saat pemungutan suara di Tanah Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024 di Tanah Papua relatif kondusif.

"Hingga Rabu sekitar pukul 13.00 WIT, situasi kamtibmas di Tanah Papua relatif aman dan kondusif. Mudah-mudahan situasi seperti ini tetap terjaga," kata Mathius Fakhiri usai pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah distrik di Kota dan Kabupaten Jayapura, Rabu.

Dia mengatakan walaupun situasi kamtibmas aman, namun ada beberapa kabupaten yang terjadi sejumlah permasalahan berkaitan dengan pemilu, yakni pembakaran kotak suara di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Selain itu, kata dia, ada keterlambatan pengiriman logistik pemilu akibat cuaca yang tidak bersahabat, misalnya di Kabupaten Mamberamo Raya hingga menyebabkan masyarakat di 20 TPS yang berada di empat distrik terhambat.

Untuk pengiriman logistik di empat distrik di Kabupaten Mamberamo Raya, kata dia, Pangdam XVII/Cenderawasih akan membantu dengan mengerahkan helikopter milik TNI.

"Dengan adanya bantuan angkutan dari Kodam XVII/Cenderawasih diharapkan pengiriman logistik pemilu tidak menjadi kendala," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Saat ini jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Tanah Papua tercatat 727.835 orang yang menyalurkan hak pilihnya di 3.109 TPS.,

Provinsi Papua terdiri dari sembilan kabupaten dan kota yang meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Supiori, Biak Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Mamberamo Raya.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Dinasti Kaisar Qianyuan

cara mendapatkan wang dengan mudah
Jokowi dan Iriana mencoblos di TPS 10 Gambir
Presiden Joko Widodo dan Iriana memasukan surat suara Pemilu 2024 yang telah dicoblos ke dalam kota suara di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus/aa.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di TPS 10, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jakarta, yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Rabu, untuk menyalurkan hak politik mereka pada Pemilu 2024.

Jokowi tiba di TPS tersebut pukul 08.50 WIB mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sementara Iriana mengenakan kebaya bercorak hijau muda.

Kehadiran Jokowi dan Iriana itu pun disambut antusiasme tujuh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Gambir, termasuk beberapa pemilih yang sedang menunggu antrean mencoblos.

Jokowi mendapat nomor urut 50 dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di TPS tersebut, sedangkan Iriana mendapat nomor urut 47.

Paspampres sudah berjaga dan bersiaga, sementara puluhan wartawan juga menunggu kehadiran Jokowi dan Iriana.

Baca juga: Presiden dan Ibu Negara gunakan hak pilih di TPS 10 Gambir Jakarta

Jokowi sempat duduk di kursi antrean pemilih sekitar 3 menit sebelum menuju bilik suara untuk mencoblos kertas suara, diikuti oleh Iriana yang ikut mencoblos di bilik suara bersebelahan dengan Jokowi.

Jokowi dan Iriana menyalurkan hak politik mereka melalui kertas suara pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPD RI, anggota DPR RI, dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Setelah mencoblos, keduanya memasukkan kertas yang telah dicoblos ke masing-masing kotak suara, lalu mencelupkan jari kelingking ke tinta dan menunjukkannya kepada wartawan.

Jokowi dan Iriana kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.06 WIB setelah berada di TPS sekitar 15 menit.

Di TPS tersebut, hadir juga sejumlah pejabat, salah satunya Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi sejumlah pejabat TNI.

Baca juga: Hujan berintensitas ringan guyur TPS Presiden di Gambir

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Dunia Seribu Rumah

rtp untung138
LKBN ANTARA buka peluang kolaborasi dengan Jamkrindo
(Dari kiri ke kanan) Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Irfan Junaidi, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi, Direktur Komersil dan IT Perum LKBN ANTARA Jaka Sugiyanta, Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari, serta Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo Henry Panjaitan dalam pertemuan di Gedung Jamkrindo, Jakarta, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO-Humas LKBN ANTARA)
Jakarta (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA membuka peluang kolaborasi yang bersifat timbal balik dengan PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang jasa keuangan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi mengatakan, terdapat dua peluang kerja sama yang dapat dikembangkan dari masing-masing pihak baik dari sisi perusahaan dan konsultan media maupun dari sisi penyedia produk jaminan.

"Kita harus menjunjung tinggi nilai 'AKHLAK', khususnya adalah aspek kolaborasi. Dengan Jamkrindo ini, kami belum pernah kolaborasi atau kerja sama jangka panjang karena keluarga BUMN harus saling membantu," kata Nina usai pertemuan dengan Jamkrindo di Jakarta, Selasa.

Mengingat pentingnya sinergi antar-BUMN, Perum LKBN ANTARA menghadiri pertemuan dengan jajaran direksi Jamkrindo di Gedung Jamkrindo, Jakarta, Selasa. Agenda tersebut menandai pertemuan perdana yang secara resmi dilakukan oleh kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Irfan Junaidi serta Direktur Komersil dan IT Perum LKBN ANTARA Jaka Sugiyanta juga turut hadir bersama jajaran manajemen.

Baca juga: Dirut LKBN ANTARA ingatkan perlu inovasi pers di era disrupsi digital

Nina mengatakan, jumlah pemberitaan terkait Jamkrindo di kanal ANTARA masih terbilang sedikit. Padahal, menurut dia, Jamkrindo termasuk lembaga penjamin dengan rekam jejak yang sehat di lanskap industri keuangan dalam naungan Indonesia Financial Group (IFG).

Oleh sebab itu, Nina beserta jajaran direksi memperkenalkan produk jurnalistik ANTARA beserta layanan turunannya ke Jamkrindo. Sementara di sisi lain, imbuh dia, ANTARA juga memerlukan kerja sama asuransi penjaminan (surety bond) seiring dengan semakin meningkatnya bisnis komersil perusahaan.

"Tentu saya sangat mengharapkan adanya kerja sama di bidang konsultasi media antara Jamkrindo dengan Perum LKBN ANTARA. Harapan kedua, ANTARA dapat di-back-upjaminannya untuk pengadaan barang dan jasa oleh Jamkrindo," ujar Nina.

Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari  memiliki fokus untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Akan tetapi, pemberitaan kegiatan perusahaan kurang tersebar luas di masyarakat.

Baca juga: LKBN ANTARA kembangkan kawasan Pasar Baru bersama asosiasi pedagang

Merespon situasi tersebut, Bari menilai, terdapat beberapa potensi kerja sama dengan ANTARA di masa mendatang terkait distribusi pemberitaan. Selain itu, Jamkrindo juga dapat memberikan pendampingan asuransi penjaminan kepada ANTARA.

"Kami sudah mendengar ada beberapa potensi yang bisa digarap. Dari sisi ANTARA, juga ada yang bisa dikerjasamakan. Jadi win solution-nya, kita bisa berkolaborasi dalam rangka untuk penguatan di masing-masing," kata Bari.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Kota Permainan Dunia Kematian

cicak kawin togel
Bawaslu Surabaya terima dua laporan dugaan politik uang
Ketua Bawaslu Kota Surabaya Novli Bernado Thyssen ditemui seusai meninjau kesiapan TPS di Liponsos Keputih, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Ananto Pradana/am.
Surabaya (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya menerima dua laporan masyarakat soal adanya dugaan praktik politik uang atau money politic, menjelang pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua Bawaslu Kota Surabaya Novli Bernado Thyssen mengatakan laporan pertama dugaan pelanggaran itu terjadi di wilayah Kecamatan Kenjeran yang dilaporkan oleh salah seorang warga. "Terkait adanya laporan masyarakat soal dugaan politik uang di Kecamatan Kenjeran dilakukan oleh terduga dari tim sukses calon legislatif," kata Novli kepada wartawan di Surabaya setelah meninjau kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di Lindungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih, Selasa.
Berdasarkan hasil laporan dugaan politik uang yang terjadi di Kecamatan Kenjeran memiliki nominal Rp150 ribu. "Satu laporan yang di Kenjeran terkait pembagian Rp150 ribu," ujarnya. Dugaan pelanggaran itu saat ini masih terus didalami oleh Bawaslu Kota Surabaya. "Proses masih melengkapi laporan, tetapi kami tidak hanya menunggu. Kami juga turun ke lapangan untuk menggali informasi lebih jauh," kata dia.
Untuk dugaan pelanggaran kedua, Novli menyebut hal itu diketahui melalui rekaman video yang tersebar di sosial media.
"Video soal dugaan money politik oleh terduga tim sukses inkumben anggota DPRD Surabaya dari salah satu partai peserta pemilu," ujarnya. Bawaslu setempat masih mengumpulkan bukti lainnya untuk memperkuat temuan yang ada. Novli menyatakan jika terbukti melakukan praktik politik uang, maka calon legislatif tersebut bisa dikenai sanksi. "Tentu saja ketika terbukti dilakukan dengan terstruktur, sistematis, dan masif tentu tidak hanya sanksi administratif tetapi juga ada pidananya. Kalau Administrasi bisa dengan diskualifikasi sebagai calon anggota legislatif, jika yang bersangkutan terpilih juga ditetapkan diskualifikasi selain pidana," ucap dia.
Novli menambahkan dua dugaan pelanggaran pada masa pemilu menjadi atensi dari pihaknya. "Masih laporan, satu laporan dari warga dan satunya masih simpang siur. Jadi masih harus penelusuran, kalau sudah registrasi maka ada waktu 7 tujuh hari memutus persoalan," tuturnya.
 

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Ksatria Penjaga Santo

florida evening togel
Kapolda: Kamtibmas kondusif saat pemungutan suara di Tanah Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024 di Tanah Papua relatif kondusif.

"Hingga Rabu sekitar pukul 13.00 WIT, situasi kamtibmas di Tanah Papua relatif aman dan kondusif. Mudah-mudahan situasi seperti ini tetap terjaga," kata Mathius Fakhiri usai pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah distrik di Kota dan Kabupaten Jayapura, Rabu.

Dia mengatakan walaupun situasi kamtibmas aman, namun ada beberapa kabupaten yang terjadi sejumlah permasalahan berkaitan dengan pemilu, yakni pembakaran kotak suara di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Selain itu, kata dia, ada keterlambatan pengiriman logistik pemilu akibat cuaca yang tidak bersahabat, misalnya di Kabupaten Mamberamo Raya hingga menyebabkan masyarakat di 20 TPS yang berada di empat distrik terhambat.

Untuk pengiriman logistik di empat distrik di Kabupaten Mamberamo Raya, kata dia, Pangdam XVII/Cenderawasih akan membantu dengan mengerahkan helikopter milik TNI.

"Dengan adanya bantuan angkutan dari Kodam XVII/Cenderawasih diharapkan pengiriman logistik pemilu tidak menjadi kendala," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Saat ini jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Tanah Papua tercatat 727.835 orang yang menyalurkan hak pilihnya di 3.109 TPS.,

Provinsi Papua terdiri dari sembilan kabupaten dan kota yang meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Supiori, Biak Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Mamberamo Raya.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024