petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

harga voucher axis 5gb 15 hari

indogacor88 236Jutaan kata 532761Orang-orang telah membaca serialisasi

《harga voucher axis 5gb 15 hari》

Konsesi Kereta Cepat Jadi 80 Tahun Kesepakatan China******

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perpanjangan kereta cepat Jakarta-Bandung bukan hanya kemauan China, tetapi juga BUMN.
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perpanjangan kereta cepat Jakarta-Bandung bukan hanya kemauan China, tetapi juga BUMN. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perpanjangan kereta cepatJakarta-Bandung (KCJB) bukan hanya kemauan China, tetapi juga perusahaan pelat merah Indonesia.

Ia mengatakan hal yang menjadi pertimbangan perpanjangan konsesi KCJB hingga 80 tahun adalah pembengkakan biaya (cost overrun).

"Pertimbangannya pasti cost overrunmenambah biaya masing-masing konsorsium, jadi pasti mereka minta tambahan konsesi di waktu. Jangan bilang ini maunya china, enggak, maunya si BUMN juga lah, kan sahamnya 60 persen BUMN," kata Arya di Kementerian BUMN, Jumat (17/2).

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan Indonesia dan China bersepakat nominal cost overrunmencapai US,2 miliar atau sekitar Rp18,24 triliun (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS).

"Kita sepakat dengan angka cost overrunUS,2 billion (miliar). Ini yang sedang kita rapikan," ujar Tiko, sapaan akrabnya, dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Selasa (13/2).

Menurutnya, beberapa item yang sedang dikaji adalah pajak, clearing frequencydan lain sebagainya. Meskipun, terkait angka sudah mencapai kata sepakat.

Lebih lanjut, pembahasan cost overrunakan dibahas ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan komite. Pihaknya berharap dalam satu hingga dua minggu ke depan angka tersebut sudah final.

Pembengkakan biaya ini disepakati usai Indonesia berkunjung ke Beijing, China, beberapa waktu lalu.

"Kemarin kami baru dari Beijing, kita telah sepakat dengan cost overrunyang disepakati pihak Indonesia dengan China sehingga bisa segera cair ke PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia-China)," kata Tiko.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Jokowi Ramal Stok Beras di Daerah Melimpah Maret 2023******

Presiden Joko Widodo berharap harga beras stabil seirama dengan stok yang melimpah berkat panen raya hingga Maret mendatang
Presiden Jokowi berharap harga beras stabil seirama dengan stok yang melimpah hingga Maret mendatang (REUTERS/WILLY KURNIAWAN(
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJoko Widodo mengatakan persediaan berasdi sejumlah daerah Indonesia bakal melimpah pada Maret 2023. Proyeksi tersebut mengingat panen raya akan terjadi pada akhir bulan Februari hingga awal Maret.

"Mungkin secara nasional di Februari mungkin 1 jutaan (hektare), mungkin nanti di bulan Maret 1,9-an (juta hektare). Kira-kira itu, sehingga kalau produksi dari petani, dari panen ada artinya stok melimpah," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (18/2).

Lihat Juga :
Jokowi Soal Impor Beras: Mau Tidak Mau Harus

Selain beras, Jokowi juga mengecek harga bahan-bahan pangan lainnya seperti minyak goreng dan telur.

"Saya lihat sudah dan harganya baik [beras], tadi Rp44.000 untuk 5 kilogram. Artinya, harga di bawah Rp9.000. Tadi kita lihat semua warung ada semuanya dan melimpah di sini," kata dia.

Mengenai harga minyak goreng, Jokowi menyebut stok minyak goreng di Pasar Wonokromo cukup banyak dengan harga Rp14 ribu per liter. Kemudian untuk telur dan bawang merah, ia menyampaikan harganya juga turun meski tidak signifikan.

Lihat Juga :
Jokowi Cek Pasar Wonokromo Surabaya: Minyakita Ada tapi Tak Melimpah

Jokowi berharap stabilitas harga pangan di daerah dapat terus dipertahankan, sehingga inflasi baik di daerah maupun nasional secara keseluruhan dapat dikendalikan dengan baik.

"Jangan sampai nanti kayak beras, sebulan yang lalu mengerek inflasi yang sangat tinggi di seluruh Tanah Air, bukan hanya di Jawa Timur saja. Tapi sekarang sejak lima hari yang lalu karena operasi beras dari Bulog sudah mulai turun, meskipun belum semua daerah," ujar Jokowi.

(khr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Mayoritas Kripto Ambyar, Cuma Polygon yang Bersinar******

Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2). Cuma Polygon yang menguat.
Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2). Cuma Polygon yang menguat. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargakriptoberkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2), setelah kemarinreboundtinggi. Cuma Polygonyang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Polygon melonjak 6,3 persen ke harga US,43 per koin. Koin urutan 10 ini juga merangsek ke urutan 9 dengan market share tertinggi, mendepak Dogecoin.

Dogecoin anjlok 4,5 persen ke harga USDalih Urus Keluarga dan Proyek Pribadi, CEO YouTube Mundur******

CEO YouTube Susan Wojcicki akan mundur dari jabatan yang telah didudukinya hampir satu dekade itu dan fokus pada keluarga serta kesehatan.
CEO YouTube Susan Wojcicki akan mundur dari jabatan yang telah didudukinya hampir satu dekade itu dan fokus pada keluarga serta kesehatan. (Lionel BONAVENTURE / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO YouTube Susan Wojcicki akan mundur dari jabatan yang telah didudukinya hampir satu dekade itu.

Susan mengatakan akan memulai babak baru yang fokus pada keluarga, kesehatan, dan proyek pribadi yang ingin ia geluti. Hal itu ia tuangkan dalam unggahan blog, Kamis (16/2) kemarin.

Susan telah terlibat dengan perusahaan induk Youtube, Google, sejak awal. Kedua pendiri Google bahkan bekerja di garasi rumahnya di California untuk membuat mesin penelusur itu.

"Susan memiliki tempat unik dalam sejarah Google dan telah memberikan kontribusi paling luar biasa untuk produk yang digunakan oleh orang di mana saja," kata pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin dilansir dari CNN.

"Kami sangat berterima kasih atas semua yang dia lakukan selama 25 tahun terakhir," sambung mereka.

Susan menjabat sebagai CEO YouTube selama sembilan tahun. Penggantinya adalah Neal Mohan, chief product officer YouTube saat ini.

"Dengan semua yang kami lakukan di (fitur) Shorts, streaming, dan langganan, bersama dengan potensi AI, YouTube punya peluang paling menarik di masa depan, dan Neal adalah orang yang tepat untuk memimpin kami," tulis Susan.

Selama menjabat sebagai CEO, ia mengawasi transisi penting Youtube dari web menuju media sosial. Namun juga platform video daring ini semakin diawasi karena menyebarkan informasi yang salah, ujaran kebencian, dan konten berbahaya lainnya.

Dia menambahkan bahwa meskipun meninggalkan perannya, dirinya akan terus bekerja dengan beberapa tim YouTube dan memberikan saran kepada CEO Google Sundar Pichai.

"Saya sangat bangga dengan semua yang telah kami capai. Ini sangat menggembirakan, bermakna, dan menguras tenaga," tulis Susan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt),08 per koin. Tren sepekan, Koin meme ini masih naik 5 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut jatuh 2 persen ke US.659 per koin.

BNB juga terpeselet 4,1 persen ke US8 per koin. XRP amblas 3,1 persen ke USAda Promo di Transmart, Beli Banyak Lebih Hemat******

Transmart senantiasa memberikan kemudahan berbelanja melalui berbagai promo menarik, seperti 'Beli Banyak Lebih Hemat'.
Illustrasi. Transmart senantiasa memberikan kemudahan berbelanja melalui berbagai promo menarik, seperti 'Beli Banyak Lebih Hemat' (transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart senantiasa memberikan kemudahan berbelanja melalui berbagai promo menarik. Salah satu promo yang sayang dilewatkan adalah 'Beli Banyak Lebih Hemat'.

'Beli Banyak, Lebih Hemat' merupakan promo dari Transmart yang memberikan harga khusus untuk berbagai macam produk minuman segar.

Lihat Juga :
Beli Ayam Setiap Rabu di Transmart Diskon 10 Persen

Ada juga Sosro Teh Botol Kotak 1.000 ml dengan harga promosi sebesar Rp8.900 saja dari harga semula Rp10.500.

Lihat Juga :
Belanja Online di Transmart 1 Jam Sampai Pakai Grabmart

Kemudian, ABC Kacang Hijau 250 ml hanya Rp3.900 per kemasan. Bear Brand 189 ml hanya Rp9.800 per kemasan, dan jika membeli 4 kemasan, Anda hanya perlu membayar Rp36.900.

Tak hanya itu, Anda bisa beli banyak dan lebih hemat apabila menggunakan Allo Prime dan Bank Mega untuk pembayaran transaksi. Ada diskon tambahan sebesar 10 persen yang sayang untuk dilewatkan. Jadi murah banget, kan?

Tunggu apalagi, yuk segera belanja di Transmart dan nikmati promo ini. Promo 'Beli Banyak Lebih Hemat' Transmart berlaku nasional selama periode 17-21 Februari 2023.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,38 per keping.

Sementara itu, Cardano tergelincir 4 persen ke harga USAirlangga Ungkap Sebab Pengangguran 8,4 Juta Meski Investasi Rp1.207 T******

Airlangga beralasan pengangguran RI mencapai 8,4 juta pada 2022 di tengah realisasi investasi tahun lalu Rp1.207 karena mayoritas investasinya padat modal.
Airlangga beralasan pengangguran RI mencapai 8,4 juta pada 202, meski realisasi investasi tahun lalu Rp1.207 karena mayoritas investasinya padat modal. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto mengungkapkan alasan terdapat 8,4 jutapengangguran di Indonesia per Agustus 2022, meski realisasi investasipada 2022 mencapai Rp1.207 triliun atau melampaui target Rp1.200 triliun.

Ia mengakui jumlah tenaga kerja yang terserap lebih rendah. Pasalnya, investasi saat ini lebih banyak menujucapital intensive(padat modal).

Artinya, kata Airlangga, perusahaan membutuhkan biaya modal lebih tinggi ketimbang kebutuhan biaya untuk tenaga kerja. Modal yang dimaksud pun merujuk pada mesin penyokong produksi seperti mesin, perlengkapan dan lainnya.

Ia menyebut aturan itu mempermudah UMKM dan pengusaha untuk membentuk PT perseorangan. Dalam aturan terdahulu, untuk membentuk PT dibutuhkan modal minimal Rp50 juta, namun kini dengan modal lebih kecil pun bisa dilakukan.

"Pelaksanaannya (pembuatan PT) sudah dilakukan 80 ribu UMKM," jelasnya.

Meski demikian, ia menyebut masalah pengangguran bisa diatasi dengan investasi. Tahun ini, pemerintah akan mendorong investasi yang masuk sebesar Rp1.400 triliun.

"Pengangguran itu diatasi dengan investasi. Investasi ini tahun ini kita dorong Rp1.400 triliun. Kemarin dalam KEM PPKF (Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal) kita harap bisa meningkat sampai Rp1.600 triliun,"

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pengangguran Indonesia menembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) per Agustus 2022 mencapai 5,86 persen.

Jika dirinci, ada 8,42 juta pengangguran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, dari 100 orang angkatan kerja terdapat sekitar 6 orang penganggur.

Sedangkan, berdasarkan daerah Jawa Barat (Jabar) menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran. Kemudian diikuti Kepulauan Riau (8,23 persen), Banten (8,09 persen), DKI Jakarta (7,18 persen), dan Maluku (6,88 persen).

Disusul oleh Sulawesi Utara (6,61 persen), Sumatra Barat (6,28 persen), Aceh (6,17 persen), Sumatra Utara (6,16 persen), dan Kalimantan Timur (5,71 persen).

[Gambas:Youtube]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]
,39 per keping. Jika dilihat sepekan, Cardano tercatat naik 8,9 persen.

Tiga koin stabil yakni Tether, USD Coin dan Binance USD masih bertengger di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:via4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bdslot88
pinjaman 1 juta langsung cair
strong77 slot
kredit hp samsung tanpa kartu kredit
calyabet
situs resmi gacor
slot gacor olx toto hari ini
tabelhk
erek erek udang 4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 game togel terpercaya
Bab 2 ina jpslot
Bab 3 situs slot dunia
Bab 4 daftar slot gampang menang
Bab 5 syairtogel
Bab 6 pinjaman koperasi online tanpa biaya admin
Bab 7 harta88
Bab 8 bocoran admin riki rtp live
Bab 9 pialasport slot
Bab 10 pinjol bunga rendah tenor panjang ojk
Bab 11 id vip slot pasti x500
Bab 12 lux88togel
Bab 13 situs bo slot terpercaya
Bab 14 bolawin365
Bab 15 wijaya4d
Bab 16 petir 99 slot login
Bab 17 cara deposit judi slot via dana
Bab 18 situs slot terpercaya deposit 10rb
Bab 19 bonus freespin
Bab 20 qqomega
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6665bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Tuan muda yang malas dan pengurus rumah tangga yang cantik

situs slot jp terbesar
Kementerian Perdagangan meminta masyarakat menengah agar tetap membeli minyak goreng premium, tanpa beralih ke Minyakita.
Ilustrasi. Kementerian Perdagangan meminta masyarakat menengah agar tetap membeli minyak goreng premium, tanpa beralih ke Minyakita. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketersediaan Minyakita disebut hanya berlaku bagi masyarakat menengah ke bawah. Hal ini pula yang membuat minyak gorengtersebut diprioritaskan tersedia di pasar tradisional.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar-Lembaga Syailendra meminta masyarakat menengah agar tetap membeli minyak goreng premium, tanpa ikut beralih ke Minyakita di pasaran.

"Masyarakat menengah ke atas yang sudah biasa beli [minyak goreng] premium, ya, sudah jangan pindah dulu [ke Minyakita]. Sebaiknya mereka enggak usah pindah. Kan, mampu beli [minyak premium]," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/2).

"Kalau [masyarakat] menengah ke atasnya banyak, walaupun [beli] 1-2 liter, kan, jadi banyak juga," ujarnya.

Minyakita mendadak langka di sejumlah daerah sejak akhir Januari lalu. Kalaupun ada, harga jual dari pedagang melonjak di atas harga eceran tinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pun membeberkan sejumlah alasan kenapa Minyakita langka di pasaran. Salah satunya adalah program biodiesel B35 yang meningkatkan penggunaan CPO yang merupakan bahan baku minyak goreng.

Dalam program B35, pemerintah akan meningkatkan persentase campuran bahan bakar bakar nabati ke dalam BBM jenis solar dari 20 persen pada B20, menjadi 35 persen.

"B20 menyedot CPO 9 juta, begitu berubah jadi B35 tambah 4 juta, jadi 13 juta disedot," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1).

Selain itu, ia mengatakan kelangkaan Minyakita juga dipicu aksi serbu masyarakat karena kualitasnya premium tetapi harganya murah. Selain itu, akses mudah untuk mendapatkan Minyakita pun membuatnya jadi semakin langka.

"Jadi semua ibu-ibu carinya Minyakita. Padahal jatahnya 300 ribu ton per bulan. Tentu di pasar jadi kurang," ujarnya.

(far/asr)

[Gambas:Video CNN]

Sistem memasak Shaolin

bocoran slot 88 hari ini
KPPU Medan mendalami keterlibatan distributor yang menjual Minyakita dengan margarin.
KPPU Medan mendalami keterlibatan distributor yang menjual Minyakita dengan margarin. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil I Medan memanggil distributor minyak goreng curah merek Minyakita. Pemanggilan ini untuk mendalami dugaan penjualan bersyarat atau tying agreementMinyakita dengan margarine merk Fitri di pasar tradisional Kota Medan.

Dalam pemeriksaan itu, dihadiri PT FRI selaku distributor 1 dari PT BKP, PT VAL selaku distributor 2 dan Koordinator sales dari PT VAL.

"Dari keterangan koordinator PT VAL pemaketan itu dilakukan oleh sales yang ada di bawah koordinasinya dan merupakan inisiatif dari sales. Pemaketan dilakukan agar dapat menjual produk margarine yang kurang laku untuk mendapatkan insentif lebih dari distributor," kata Kepala Kanwil I Medan, Ridho, Sabtu (18/2).

Menurut Ridho dari temuan KPPU, Minyakita produksi BKP dijual sepaket dengan margarine merk Fitri yang juga produksi PT BKP. Dampak dari penjualan paket ini adalah pedagang eceran akan mengkompensasi risiko kerugian dari produk margarine yang belum tentu laku dengan menaikkan harga jual Minyakita di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Tentunya hal ini akan merugikan konsumen dan tidak tercapainya program pemerintah dalam mendistribusikan minyak goreng dengan harga terjangkau dan menjaga inflasi," ucap Ridho.

Fakta lain yang terungkap adalah pihak distributor sejak Desember 2022 telah mengalami kesulitan dalam memperoleh produk Minyakita dari produsen. Bahkan saat ini kondisi masih belum ada pasokan baru lagi.

Lihat Juga :
Jokowi Cek Pasar Wonokromo Surabaya: Minyakita Ada tapi Tak Melimpah

"KPPU menunggu PT VAL melengkapi data yang diminta oleh KPPU untuk memastikan bahwa memang benar perilaku tying in bukan merupakan perintah dari distributor," ungkapnya.

Ridho menambahkan KPPU juga tetap akan melakukan pengawasan terkait penjualan Minyakita di tingkat pedagang eceran.

"Apabila masih ditemukan praktik serupa, maka akan dilakukan pendekatan dari sisi penegakan hukum," bebernya.

Minyakita merupakan minyak goreng yang disubsidi pemerintah. Dari perspektif persaingan usaha penjualan bersyarat atau tying agreement dilarang berdasarkan ketentuan Pasal 15 ayat (2) UU Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.

(fnr/asa)

[Gambas:Video CNN]

Lagu Kebangkitan Jiwa

cara pinjam akulaku ke dana
Angka pengangguran pada 2022 mencapai 8,42 juta orang. Ada Jawa Barat dan DKI dalam daftar 10 daerah dengan pengangguran tertinggi.
Angka pengangguran pada 2022 mencapai 8,42 juta orang. Ada Jawa Barat dan DKI dalam daftar 10 daerah dengan pengangguran tertinggi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Angka pengangguran diIndonesia mencapai 8,42 juta orang per Agustus 2022. Padahal, realisasi investasi mencapai Rp1.207 triliun alias melampaui target Rp1.200 triliun pada 2022.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) per Agustus 2022 mencapai 5,86 persen alias 8,42 juta orang. Dengan begitu, ada sekitar 6 orang penganggur dari 100 orang angkatan kerja.

Berdasarkan persebaran wilayahnya, Jawa Barat menempati urutan pertama wilayah dengan jumlah pengangguran terbanyak. BPS mencatat pengangguran di Jawa Barat (Jabar) mencapai 8,31 persen pada Agustus 2022.

Berikut 10 daerah atau provinsi dengan pengangguran tertinggi di Indonesia versi BPS per Agustus 2022:

1. Jawa Barat (8,31 persen)
2. Kepulauan Riau (8,23 persen)
3. Banten (8,09 persen)
4. DKI Jakarta (7,18 persen)
5. Maluku (6,88 persen)
6. Sulawesi Utara (6,61 persen)
7. Sumatra Barat (6,28 persen)
8. Aceh (6,17 persen)
9. Sumatra Utara (6,16 persen)
10. Kalimantan Timur (5,71 persen)

Jika dirinci berdasarkan jenis kelamin, ada 5,93 persen pengangguran laki-laki dan 5,75 persen lainnya wanita. Meski begitu, BPS mencatat TPT pada 2022 turun ketimbang Agustus 2021, yakni 0,81 persen untuk laki-laki dan 0,36 persen wanita.

Lihat Juga :
Artha Graha Gugat Supermal Karawaci Rp288 M

Sedangkan berdasarkan kelompok umur, penduduk berusia 15-24 tahun tercatat dalam kategori TPT sebesar 20,63 persen pada 2022. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan penduduk usia 25-29 tahun (3,36 persen) dan 60 tahun ke atas (2,85 persen).

Sedangkan jumlah pengangguran dari 2020 hingga 2022 masih banyak tersebar di perkotaan. Ada 7,74 persen TPT di perkotaan pada Agustus 2022, berbanding dengan 3,43 persen TPT di pedesaan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengakui faktor melimpahnya pengangguran RI karena jumlah tenaga kerja yang terserap lebih rendah. Pasalnya, investasi saat ini lebih banyak menuju capital intensivealias padat modal.

Airlangga mengatakan perusahaan butuh biaya modal lebih tinggi ketimbang kebutuhan biaya untuk tenaga kerja. Modal yang dimaksud merujuk pada mesin penyokong produksi, seperti mesin, perlengkapan, dan lainnya.

"Oleh karena itu yang didorong pemerintah adalah UMKM dan entrepreneurship. Nah, UMKM dan entrepreneurshipini didorong lewat Perppu Ciptaker," kata Airlangga di Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Ia menyebut aturan itu mempermudah UMKM dan pengusaha untuk membentuk PT perseorangan. Dalam aturan terdahulu, pembentukan PT dibutuhkan modal minimal Rp50 juta. Namun, kini dengan modal lebih kecil pun bisa dilakukan.

Di lain sisi, ia menyebut banjir investasi RI masih relevan untuk mengatasi masalah pengangguran. Terlebih, pemerintah akan mendorong investasi yang masuk sebesar Rp1.400 triliun pada 2023 ini.

"Pengangguran itu diatasi dengan investasi. Investasi ini tahun ini kita dorong Rp1.400 triliun. Kemarin dalam KEM PPKF (Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal) kita harap bisa meningkat sampai Rp1.600 triliun," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Menikah dengan iblis

slot member baru pasti menang

Istriku yang cantik di sekolah

situs slot terbaru hari ini

Makam Peri

mekar77