petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pikat slot info

bwo99 635Jutaan kata 11557Orang-orang telah membaca serialisasi

《pikat slot info》

3 Taktik Jitu airasia Super App Terbang Tinggi di Pasar Indonesia******

Keberadaan Boni Andika sebagai Head of Marketing berperan signifikan dalam memperkenalkan airasia Super App dan menggaet konsumen di Indonesia.
Head of Marketing airasia Super App, Boni Andika (Foto: Arsip airasia Super App).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun lalu, airasia Super App mengalami perkembangan pesat. Pertama kali meluncur di Malaysia pada 2020, Indonesia merupakan negara ketiga setelah Thailand dan Filipina yang menjadi ekspansi regional airasia Super App.

Perkembangan pesat airasia Super App ini tak lepas dari kemudahan yang diberikan aplikasi ini kepada konsumen di Indonesia.

Selain itu, keberadaan Boni Andika sebagai Head of Marketing airasia Super App juga berperan signifikan terhadap perkembangan aplikasi perjalanan ini. Boni berhasil membawa airasia Super App 'terbang tinggi' di tengah sengitnya persaingan industri digital Tanah Air.

Perlahan tapi pasti, kurang dari setahun airasia food beroperasi di Indonesia, Boni sukses membuat layanan pesan-antar makanan online ini menarik minat jutaan konsumen serta pemilik bisnis kuliner untuk bergabung sebagai mitra merchant.

Berbekal portofolio kesuksesannya, Boni kemudian dipercaya menjadi Head of Marketing airasia Super App.

Peran baru itu kemudian membuat ia mengelola strategi marketing untuk seluruh layanan dan produk yang terdapat di dalam ekosistem airasia Super App Indonesia. Termasuk airasia ride, food, flights, hotels, shop, SNAP, transport, gifts, dan berbagai lainnya yang akan datang.

Berkat strategi tepat sasaran yang dirancangnya, travel super app besutan Capital A ini pun berhasil 'lepas landas' dan 'mengudara' dengan performa yang menjanjikan di pasar Indonesia.

Dalam kesempatan wawancara bersama CNN Indonesia beberapa waktu lalu, Boni membagikan tiga strategi marketing yang ia terapkan di airasia Super App Indonesia.

Lokalisasi Konten Menyesuaikan Behavior Pasar

Memperkenalkan airasia Super App yang notabene berbasis di Malaysia bukan hal yang mudah. Pria yang sempat menjajal karir di perusahaan fintech RinggitPlus.com ini berusaha untuk menarik insight keinginan masyarakat Indonesia dari sebuah platform digital.

Berangkat dari upaya riset dan pengembangan, Boni kemudian merumuskan pesan kampanye terintegrasi yang mampu memvisualisasikan brand dari airasia Super App sendiri, serta membangun unsur kedekatan dengan perilaku pasar yang dituju.

"Tantangannya adalah bagaimana kami dapat mengaitkan benang merah antara key message airasia Super App dengan setiap vertikal bisnis yang terdapat di dalam ekosistem. Saat itu, kami melihat bahwa ekspektasi konsumen Indonesia dari sebuah aplikasi digital, yaitu pengalaman yang luar biasa dan menguntungkan.," ujar Boni.

"Berdasarkan insight tersebut, kami pun menerjemahkannya menjadi sejumlah kampanye turunan, seperti #SUPERisinglyPuas untuk airasia food dan ride, serta #SUPERisinglyHemat untuk vertikal travel bisnis lainnya," tambahnya.

Kemudian pada 2023 ini, pihaknya juga menggaungkan kampanye #AyokemBALI untuk mengundang wisatawan domestik serta mancanegara kembali berwisata ke Pulau Dewata. Apalagi Bali selalu menjadi ikon pariwisata Indonesia di mata dunia.

"Secara garis besar, kampanye ini juga menjadi salah satu strategi praktis kami untuk memperkuat brand positioning airasia Super App sebagai travel super app pilihan bagi para pelancong," sambungnya.

Menurut Boni, lokalisasi konten ini berhasil meningkatkan jumlah pengguna airasia Super App selama 2022 hingga 300 persen. Kenaikan signifikan ini jelas sangat berarti bagi airasia Super App di tahun pertamanya menyelami kompetisi industri digital Indonesia yang begitu dinamis.

Optimalisasi Kekayaan Database Pengguna

Sesuai dengan namanya, airasia Super App, Boni dan tim menilik potensi yang menyeluruh dalam menghadirkan arti 'super' sesungguhnya. Adanya keberagaman lini bisnis, memungkinkan airasia Super App untuk mengoptimalisasi basis data yang mencapai 51 juta penumpang dalam memberikan pengalaman yang terpersonalisasi.

Lebih dari itu, hal ini juga memungkinkan strategi marketing yang dilancarkan untuk melakukan cross-selling, dengan memberikan penawaran yang semakin menarik bagi pengguna.

"Contoh praktisnya, ketika pengguna membeli tiket pesawat ke Denpasar dengan airasia Super App, kami bisa mengirimkan push notification ataupun email penawaran promo hotel favorit, hingga airasia ride untuk pemesanan transportasi mereka selama di Bali," jelas Boni.

"Kami juga memiliki sebuah program loyalitas terintegrasi, airasia rewards, dimana airasia points yang dikumpulkan dari setiap transaksi, dapat digunakan untuk bertransaksi selanjutnya di seluruh layanan dan produk airasia Super App," tutur pria penyuka kuliner dan traveling ini.

Melalui sejumlah program cross-selling yang diterapkan, lanjut Boni, frekuensi transaksi pengguna airasia Super App di Indonesia meroket hingga 150 persen sepanjang tahun 2022.

Omni-channel untuk Perluas Brand Presence

Lebih lanjut Boni menerangkan, dalam dunia marketing, promo menjadi salah satu daya tarik yang dapat menarik konversi transaksi konsumen. Meski begitu, pendekatan marketing harusl mempertimbangkan setiap touchpoints dari customer journey agar dapat terjaga keberlangsungannya.

"Ketika airasia ride mengaspal di Provinsi Bali pada November 2022 lalu, kami ingin memastikan bahwa seluruh turis yang akan berkunjung ke Bali, bahkan dari sebelum kedatangan mereka di Bandara I Gusti Ngurah Rai, dapat mengetahui adanya layanan e-hailing dari airasia Super App ini," ujar Boni.

Selain menargetkan online ads hingga ke negara-negara yang merupakan target mayoritas wisatawan mancanegara, Boni juga melengkapi taktik marketing dari hulu ke hilir.

"Seperti in-flight activation di penerbangan AirAsia menuju Denpasar, car branding, konvoi, offline activation, hingga aktivasi promo khusus dengan sejumlah mitra hotel kami," tutupnya.

Boni mengakui, taktik pemasaran yang ia canangkan terbukti ampuh untuk menjaga konsistensi perkembangan bisnis airasia ride. Hal ini tercermin dari peningkatan pengguna layanan airasia ride oleh wisatawan mancanegara sebanyak 20 persen sejak pertama kali diluncurkan.

"Sedangkan, penumpang domestik airasia ride yang didominasi oleh pelancong asal Jakarta, Surabaya, dan Semarang juga mengalami pertumbuhan sebesar 48 persen," kata dia.

Ke depannya, Boni menjelaskan bahwa airasia Super App akan terus menghadirkan lebih banyak inovasi layanan serta produk-produknya.

"Semuanya itu akan diiringi rangkaian kampanye dan program menarik untuk memberikan pengalaman yang semakin lengkap juga memuaskan bagi para pengguna," pungkas Boni.

(osc/osc)

Pak Zulhas, Sudah 2 Minggu Lebih Kenapa Belum Ada Banjir Minyakita?******

Banjir pasokan Minyakita yang dijanjikan oleh Mendag Zulkifli Hasan dalam dua minggu supaya langka dan mahal minyak goreng teratasi belum juga terwujud.
Banjir pasokan Minyakita yang dijanjikan oleh Mendag Zulkifli Hasan dalam dua minggu supaya langka dan mahal minyak goreng teratasi belum juga terwujud. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minyakitamasih langka dan di pasar tradisional. Tak hanya itu, minyak goreng besutan pemerintah itu masih dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Padahal pada akhir Januari lalu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas berharap Minyakita segera kembali membanjiri pasaran dalam dua pekan sehingga harganya bisa normal lagi.

"Mudah-mudahan nanti dua minggu lagi sudah banyak barangnya karena untuk dalam negeri (DMO) sudah ditambah separuh. Mudah-mudahan dua minggu lagi sudah banjir," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Selasa (31/1).

Namun kenyataannya berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, stok Minyakita pada sepekan terakhir masih tipis. Bahkan, beberapa pedagang tidak lagi memiliki stok minyak goreng tersebut.

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan. Pedagang di pasar tersebut masih mengeluhkan kelangkaan Minyakita dan lonjakan harga komoditas tersebut.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebenarnya sudah mengambil langkah untuk mengatasi masalah Minyakita tersebut dengan menambah suplai pasokan dalam negeri (DMO) 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton per bulan.

Lihat Juga :
Deret Masalah Meikarta dari Awal Hingga DPR Akan Panggil John Riady

Tapi sayang, di tengah upaya itu, praktik usaha 'kotor' malah dilakukan sejumlah produsen Minyakita. Salah satunya di Sumut. Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menemukan 75 ton atau 7.000 kardus Minyakita yang ditimbun di provinsi itu. Hal ini ditemukan usai Tim Satgas Pangan melakukan sidak di tingkat produsen.

Menurut Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait, produsen ini mulanya mengaku tidak memproduksi atau menyalurkan Minyakita. Namun, setelah digeledah, ternyata terdapat Minyakita di gudangnya.

Kasus sama juga ditemukan Zulhas saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang penyimpanan Minyakita PT Bina Karya Prima Gudang Ex Hargas di Marunda, Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu, ia menemukan 500 ton Minyakita yang belum disalurkan.

Zulhas menjelaskan 500 ton Minyakita itu merupakan produksi sejak Desember 2022 lalu, tetapi sengaja tidak disalurkan perusahaan. Ia pun memastikan bahwa 500 ton Minyakita itu segera disalurkan ke pasar tradisional.

Lihat Juga :
Mengenal John Riady, Cucu Bos Lippo yang Dipanggil DPR Soal Meikarta

Lantas dengan segala upaya yang dilakukan Kementerian Perdagangan tersebut, mengapa Minyakita masih mahal dan langka?

Peneliti Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Andri Perdana mengatakan akar permasalahan Minyakita sebenarnya bukan terletak pada level retail. Menurutnya, melacak penimbun di level retail dan membatasi pembelian dengan mengharuskan menggunakan KTP seperti yang pernah dicanangkan Zulhas tidak akan berdampak signifikan karena permasalahan berada di produksi dan distribusi hulu.

Andri menyebut Minyakita secara desain stoknya berhubungan dengan jumlah ekspor CPO. Minyakita diproduksi dengan jual rugi oleh produsen untuk mendapatkan kuota ekspor, sehingga ketika ekspor CPO turun karena permintaan dunia yang melemah, maka produksi Minyakita juga ikut turun.

"Jadi Minyakita ini walaupun kemarin berhasil untuk membantu meringankan kenaikan harga minyak besar-besaran kemarin, tapi sejatinya ia bukan solusi akhir karena produksinya yang secara inheren fluktuatif," kata Andri kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (14/2).

Lihat Juga :
Bos Garuda Buka Alasan Biaya Penerbangan Haji Sulit di Bawah Rp32 Juta

Hal yang menjadi persoalan, kata Andri, adalah Minyakita sudah terlanjur menjadi merek favorit di masyarakat karena lebih ekonomis dibanding minyak goreng premium. Maka dari itu, ketika stok menurun karena produsen mengurangi ekspornya, dampaknya langsung terasa ke masyarakat.

Di lain sisi, langkah pemerintah untuk membatasi pembelian di level retail ia nilai telah mempengaruhi psikologi pasar pada sisi permintaan. Kebijakan itu katanya membuat pedagang dan konsumen menjadi lebih spekulatif dengan memborong dan menimbun Minyakita. Hal ini tidak terlepas dari munculnya persepsi akan kelangkaan yang tidak dapat diantisipasi oleh pemerintah.

"Dengan kata lain, dengan pemerintah mengumumkan bahwa masyarakat hanya dapat membeli secara ecer menggunakan KTP, maka ini menjadi sinyal bagi pedagang bahwa Minyakita akan semakin langka dan harganya meningkat. Ini akan mendorong pelaku pasar yang memiliki celah untuk melakukan penimbunan," kata Andri.

Sementara di sisi konsumen, sinyal tersebut akan membuat masyarakat merasa lebih memiliki urgensi untuk membeli Minyakta secepat mungkin dan membeli lebih dari yang dibutuhkan pada keadaan normal.

Lihat Juga :
Bahas Meikarta, Andre Rosiade Gebrak Meja di Depan Bos Lippo

Terjunkan Bulog untuk Urus Minyakita

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Saham Agensi BTS Terbang Tinggi Usai Akuisisi SM Entertainment******

Harga saham agensi BTS, HYBE, melesat tinggi di awal pembukaan bursa, Selasa (14/2) usai mengakuisisi SM Entertainmet.
Harga saham agensi BTS, HYBE, melesat tinggi di awal pembukaan bursa, Selasa (14/2) usai mengakuisisi SM Entertainmet. (Big Hit Music via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargasaham agensi BTS, HYBE, melesat tinggi di awal pembukaan bursa, Selasa (14/2). Kenaikan serupa dialami Kakao Corp dan SM Entertainment. Penguatan ini terjadi usai HYBE dan Kakao membeli saham SM, yang menaungi idol groupSuper Junior, Red Velvet dan NCT.

Saham HYBE melonjak 4,5 persen, sementara saham Kakao naik 1,56 persen. Di sisi lain, saham SM juga naik 0,95 persen mencapai level tertinggi 119.000 won.

Ketiganya tengah menjadi berita utama setelah Jumat (10/2) lalu HYBE mengumumkan pembelian saham SM Entertainment sebesar 39,8 persen. Sebagai pengendali saham mayoritas, HYBE mengambil alih hak manajemen di SM.

Pengumuman akuisisi HYBE hanya beberapa hari setelah Kakao setuju untuk membeli 9,05 persen saham SM.

HYBE dan SM adalah dua agensi K-pop terbesar saat ini. Para analis melihat pengambilalihan SM akan semakin memperkuat posisi HYBE sebagai pemimpin industri.

"Melalui kesepakatan untuk mengakuisisi 40 persen saham di SM, HYBE akan memiliki artis K-pop dari berbagai generasi, serta memperluas jangkauan artis asing melalui akuisisi Ithaca Holdings dan label hip-hop AS," kata analis eBest Investment & Securities Jina Ahn, dikutip Channel News Asia, Selasa (14/2).

Ia menambahkan akuisisi ini akan menghilangkan kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan laba HYBE lantaran BTS hiatus.

BTS tengah sibuk menggarap proyek individu para anggotanya dan akan comebacksebagai grup pada 2025.

Analis Hana Financial Investment Co. Lee Ki-hoon mengatakan SM dan HYPE seharusnya bisa menghemat biaya besar setelah menggabungkan platform dan label musik mereka.

"Akuisisi sekitar 40 persen saham SM setidaknya memberi HYBE tambahan 1,5 triliun won dalam nilai perusahaan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)




bab terbaru:bison4d

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot dana gacor
bo gacor anti rungkad
benua bet
tafsir mimpi 30
deposlot
cicilan 0 kredivo
game slot baru
suhu slot88 link alternatif
erek erek mimpi tembus togel 4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 368 slot
Bab 2 bunga terendah di pinjol
Bab 3 undang teman dapat uang
Bab 4 pola mahjong ways
Bab 5 pinjaman langsung cair
Bab 6 mentol4d
Bab 7 situs slot online gacor hari ini
Bab 8 slot788
Bab 9 liga slot 2
Bab 10 pengajuan limit akulaku
Bab 11 manilabet365
Bab 12 naga505
Bab 13 rtp gacor77
Bab 14 rupiah338
Bab 15 slot hari ini gacor
Bab 16 ketupat123
Bab 17 situs slot paling gacor sedunia
Bab 18 prediksi togel jitu
Bab 19 gacorslot168
Bab 20 situs slot 33
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2638bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Dandani pakaian wanita, Laksamana

asianslot88
Lippo Group akhirnya memenuhi panggilan DPR untuk memberikan keterangan terkait pembangunan Apartemen Meikarta yang bermasalah hari ini, Senin (13/2).
Lippo Group akhirnya memenuhi panggilan DPR untuk memberikan keterangan terkait pembangunan Apartemen Meikarta yang bermasalah hari ini, Senin (13/2). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lippo Group akhirnya memenuhi panggilan DPRuntuk memberikan keterangan terkait pembangunan ApartemenMeikarta yang bermasalah hari ini, Senin (13/2).

Pemanggilan itu awalnya dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB, tetapi mundur jadi pukul 16.00 WIB.

Pihak Lippo Group yang hadir adalah Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar.

DPR kemudian berniat memanggil bos Lippo Group James Riady untuk memberikan keterangan terkait pembangunan Apartemen Meikarta yang bermasalah hari ini, Senin (13/2). Pemanggilan itu dijadwalkan berlangsung pukul 14.00.

Usai pemanggilan tersebut, DPR juga sempat berencana melakukan sidak ke lokasi pembangunan Meikarta secara langsung besok Selasa (14/2).

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menegaskan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad bakal memimpin langsung sidak tersebut. Sidak ini bakal melibatkan beberapa stakeholderdi DPR dan pemerintah.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Ciptakan kerajaan besar

buku mimpi 2d 19
Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap tren kenaikan impor kurma menjelang puasa dan lebaran 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap tren kenaikan impor kurma menjelang puasa dan lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap tren kenaikan impor kurmamenjelang puasa dan lebaran 2023.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M Habibullah menerangkan, pada Januari 2023, impor kurma dengan kode HS 08041000 mencapai 13,23 juta kg atau naik 125,81 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 5,85 juta kg.

Secara nilai, impor kurma RI menjelang puasa dan lebaran 2023 juga naik 187,31 persen mencapai US,5 juta ketimbang Desember lalu yang hanya sebesar US,83 juta.

Tahun lalu,  ada tiga importir utama kurma ke RI, yakni Mesir, Uni Emirat Arab (UEA), dan Arab Saudi. Dengan rincian, impor kurma dari Mesir sebanyak 25,14 juta kg senilai US,50 juta, UEA 12,48 juta kg senilai US,39 juta, dan Arab Saudi 10,53 juta kg mencapai US,67 juta.

Jika ditotal, sepanjang 2022 Indonesia mengimpor kurma sebanyak 61,35 juta kg dari berbagai negara dengan nilai mencapai US,25 juta.

Selain dari tiga negara tersebut, Indonesia juga mengimpor kurma dari Tunisia, Iran, Amerika Serikat (AS), Aljazair, Palestina, Libia, dan Namibia.

Lebih lanjut, BPS juga belum melihat dampak gempa Turki terhadap impor kurma. Turki sendiri merupakan salah satu negara asal impor kurma ke RI, meski bukan utama.

"Bahwa kalau kami lihat sehubungan dengan gempa Turki, apakah berdampak pada terganggunya impor kurma? Kalau kami lihat, gempa Turki terjadi pada Februari 2023, sedangkan data impor yang dirilis adalah Januari 2023. Jadi ini akan terlihat nanti mudah-mudahan pada rilis berikutnya," kata Habibullah dalam konferensi pers, Rabu (15/2).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Jenderal Dinasti Song

cara mendapatkan voucher gratis ongkir di shopee
Kadin menggelar program 'Kadin Impact Award' sebagai bentuk apresiasi kepada Kadin di daerah dalam memperkuat UMKM di Indonesia.
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. (Foto: Arsip Kadin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggelar program 'Kadin Impact Award' sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya Kadin se-Indonesia dalam memperkuat UMKM di Tanah Air.

Dengan mengangkat tema "Satu Kadin Membangun Bangsa", Kadin Impact Award merupakan bentuk kontribusi nyata Kadin Indonesia dalam membangun perekonomian daerah dan nasional.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan Kadin Impact Award merupakan wujud sinergitas bersama Kadin-Kadin provinsi, serta Kabupaten/Kota dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui penguatan UMKM.

"Seperti yang sudah dicanangkan dalam tema Rapimnas 2022 Kadin 'Kadin Kuat, UMKM Kuat, Ekonomi Daerah dan Nasional Kuat, Indonesia Maju'," tambah Arsjad.

Melalui Kadin Impact Award, Arsjad melanjutkan, Kadin di seluruh daerah dapat mengangkat potensi ekonomi dan talenta daerah dengan menunjukkan berbagai program unggulan masing-masing terkait pengembangan UMKM.

Program Kadin Impact Award juga menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Kadin, baik Kadin nasional maupun daerah adalah satu yang inklusif, kolaboratif, dan progresif.

"Selain sebagai bentuk apresiasi, adanya Kadin Impact Award juga dapat memotivasi Kadin provinsi dan Kadin kabupaten/kota untuk memperkuat UMKM di daerah," kata Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi, Yukki Nugrahawan Hanafi

Adapun terdapat lima kategori yang akan dilombakan pada Kadin Impact Awards, yakni digitalisasi, women empowerment, vokasi, pemberdayaan ekonomi daerah, dan keberlanjutan (sustainability).

Selain penghargaan untuk lima kategori di atas, terdapat tiga penghargaan terpuji per wilayah yang mewakili provinsi terbaik di wilayah Indonesia Barat, Tengah, dan Timur.

Terakhir, Arsjad menyampaikan harapan kepada seluruh Kadin daerah se-Indonesia dapat berpartisipasi aktif di Kadin Impact Award, agar bersama-sama dapat semakin memajukan UMKM, serta menguatkan ekonomi daerah dan ekonomi nasional.

(osc/osc)

kontrak terbatas

dapat uang dengan mudah
Lion Group melarang penumpang memainkan lato-lato di dalam pesawat karena mengganggu keamanan dan kenyamanan penumpang.
Lion Group melarang penumpang memainkan lato-lato di dalam pesawat karena mengganggu keamanan dan kenyamanan penumpang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTLion Group melarang penumpang memainkan lato-latodi dalampesawat karena dianggap mengganggu keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Lato-lato tidak boleh dimainkan selama penerbangan karena akan mengganggu kenyamanan dan keselamatan penumpang lain dari bunyi dan dampak gerakan yang ditimbulkan," ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan resmi, Rabu (15/2).

Meski demikian, lato-lato tidak termasuk dalam barang-barang dilarang (prohibited items) untuk dibawa ke penerbangan. Dengan begitu, lato-lato dapat diangkut ke dalam pesawat udara.

Lebih lanjut, ia menyebut Lion Air Group mewajibkan setiap orang untuk mengikuti ketentuan yang berlaku dalam upaya secara bersama-sama terlibat mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan

Hal ini dilakukan demi agar perjalanan udara menyenangkan.

Lato-lato adalah mainan jadul yang sempat populer di Indonesia sejak era 1990-an. Kini, mainan yang mengeluarkan suara nok nok itu tengah viral.

Tak main-main, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menjajal mainan tersebut saat berkunjung ke Subang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Mainan itu terdiri dari dua bandul yang digantung ke seutas tali. Di tengahnya ada semacam cincin yang bisa mengatur pergerakan bandul hingga saling beradu dan menimbulkan suara nyaring.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

Pembayaran super

dua angka jitu hk
Belanja di Transmart rupanya tak sekadar dapat memenuhi kebutuhan harian. Lebih dari itu, ada sejumlah keuntungan belanja di Transmart. Apa saja, ya?
Belanja di Transmart tak sekadar dapat memenuhi kebutuhan harian. Lebih dari itu, ada sejumlah keuntungan belanja di Transmart. (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja di Transmart rupanya tak sekadar dapat memenuhi kebutuhan harian seperti membeli bahan pangan misalnya beras, telur, ayam, dan lainnya.

Begitu juga dengan kebutuhan rumah tangga seperti sabun, sampo, sabun cuci muka, pembersih lantai, dan lainnya.

Lihat Juga :
Sinergi dengan Bukalapak, Transmart Jadi Hub Belanja Online Allo Fresh

"Di Transmart tuh lumayan murah menurut saya soalnya ada diskonnya," ucap Ella saat berbincang dengan CNNIndonesiaTV,Minggu (12/2).


2. Diskon tambahan

Tak hanya lebih murah, belanja di Transmart juga semakin menguntungkan karena dapat diskon tambahan. Syaratnya, konsumen membayar dengan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega.

Diskonnya mencapai 10 persen. Sementara pembayaran dengan kartu debit Bank Mega diskon 5 persen.

"Kebetulan saya punya Allo Bank dan Mega juga, jadi saya pilih diskonnya di sini," ungkap Ella.


3. Produk lengkap

Belanja di Transmart juga dijamin lengkap. Soalnya, ada sekitar 14 ribu produk yang dijual di Transmart.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Lebih Untung Pakai Allo Bank dan Bank Mega


4. Lihat langsung bentuk dan kualitasnya

Keuntungan belanja di Transmart selanjutnya adalah bisa melihat langsung bentuk dan kualitas produk yang dibeli.

"Soalnya enak bisa langsung pilih dan kita langsung tahu kualitasnya, dia itu segar atau tidak, saya juga bisa lihat expired-nya," kata Ella.


5. Anti-penipuan

Adam Setia Halim, konsumen lain di Transmart mengatakan produk yang dibeli di Transmart juga pasti anti gagal dan anti penipuan. Sebab, kualitasnya barang yang dijual di Transmart dijamin asli.

"Kalau belanja offline, kita bisa tahu fisiknya, kalau online kita cuma tahu, 'Oh gini,' tapi engga tahu isinya gimana, takutnya nanti pas datang tidak sesuai yang kita harapan," kata Adam.


6. Bisa coba produk

Konsumen juga dapat mencoba langsung produk yang hendak dibeli, misalnya ingin mencoba baju, celana, atau sendal yang juga dijual di Transmart.

Lihat Juga :
Kaum Hemat Boleh Cek, Produk Transmart Lebih Murah dari Toko Sebelah


7. Fasilitas lengkap

Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengungkapkan belanja di Transmart tentu menyenangkan karena dilengkapi dengan banyak fasilitas.

Misalnya seperti Transmart yang ada di Trans Icon Mall Surabaya yang dilengkapi dengan wahana Trans Snow World. Jadi, belanja di Transmart bisa sekalian mengajak keluarga dan teman untuk rekreasi.

"Jadi ada permainan Trans Snow di situ, dan kedua, juga didukung ada fasilitas entertainment yang lain katakan ada bioskop, arena bermain yang besar," ucap Satria.

Nah,tunggu apalagi? Ayo segera berbelanja di Transmart dan nikmati semua keuntungannya.

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Pangeran Neraka dari dunia lain

qqslot777
Ford Motor Co. berencana melakukan PHK terhadap 3.800 karyawan perusahaan di seluruh Eropa demi menyiasati kondisi ekonomi saat ini yang tengah sulit.
Ford Motor Co. berencana melakukan PHK terhadap 3.800 karyawan perusahaan di seluruh Eropa demi menyiasati kondisi ekonomi saat ini yang tengah sulit. ( Getty Images via AFP/SCOTT OLSON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ford Motor Co. berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 3.800 karyawan perusahaan di seluruh Eropademi menyiasati kondisi ekonomi saat ini yang tengah sulit.

Pemangkasan juga dilakukan seiring rencana industri otomotif itu yang akan mendukung pengembangan kendaraan listrik.

Mengutip CNN.com, pemangkasan itu dilakukan terhadap 2.300 pekerjaan di Jerman, 1.300 di Inggris, dan 200 di seluruh Eropa dalam tiga tahun ke depan. PHK akan dilakukan di divisi pengembangan produk dan administrasi perusahaan.

Dikutip dari keterangan tertulis, rencana PHK itu adalah upaya perusahaan untuk menciptakan struktur biaya yang lebih ramping dan kompetitif untuk Ford di Eropa. Selain itu, pengurangan karyawan juga akan dilakukan melalui redudansi sukarela.

Menurut perusahaan itu, PHK besar-besaran dipicu oleh peralihan ke kendaraan listrik. Untuk itu, Ford berencana mulai memproduksi mobil penumpang listrik buatan Eropa pertama pada akhir tahun ini.

Targetnya pada 2035 mendatang seluruh penjualan Ford di Eropa berasal dari mobil listrik.

"Ini adalah keputusan yang sulit dan tidak dianggap enteng. Kami menyadari ketidakpastian yang kami ciptakan. Namun, saya meyakinkan mereka bahwa kami akan menawarkan dukungan penuh dalam beberapa bulan mendatang," kata Manajer Umum Ford Model e di Eropa Martin Sander dalam pernyataannya.

[Gambas:Video CNN]

Lebih jauh, juru bicara Ford mengungkapkan PHK terjadi karena haluan ekonomi dan geopolitik yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Terlebih, sepanjang 2022 merupakan tahun sulit bagi manufaktur Eropa. Biaya energi yang meroket setelah invasi Rusia ke Ukraina pada Februari tahun lalu, mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar €338 (US3 atau Rp5,44 juta) per megawatt jam pada Agustus.

Selain itu, harga bahan baku juga melonjak. Peningkatan biaya ini terus membebani produsen. Akibatnya, terjadi pengurangan produksi, pemindahan sebagian operasi mereka ke luar Eropa, dan memangkas sejumlah staf.

Namun kini, inflasi energi telah melambat dalam beberapa bulan terakhir. Harga gas pun kini kembali ke tingkat yang sama seperti sebelum perang.



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]