petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

petir zeus 88

slot mudah free spin 19Jutaan kata 985602Orang-orang telah membaca serialisasi

《petir zeus 88》

IHSG Akan Lanjutkan Penguatan Hari Ini******

IHSG diperkirakan melanjutkan penguatannya pada Rabu (28/12). Analis menyebut kenaikan IHSG dalam jangka pendek masih berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.
IHSG diperkirakan melanjutkan penguatannya pada Rabu (28/12). Analis menyebut kenaikan IHSG dalam jangka pendek masih berlangsung dalam beberapa waktu ke depan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (28/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut kenaikan IHSG masih akan berlangsung beberapa waktu mendatang. Potensi kenaikan ini terjadi setelah IHSG berhasil menembus resisten level terdekat di pengujung 2022.

Sedangkan, rentang konsolidasi wajar telah berhasil digeser ke arah yang lebih baik.

Meski demikian, menurutnya masih terbuka peluang IHSG kembali mengalami koreksi wajar.

"Tentunya masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gainhingga tahun mendatang," paparnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.854 dan resistance6.972.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, ASRI, AALI, TLKM, JSMR, ASII, dan SMRA.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG kembali menguat hari ini. Menurutnya, indikator MACD menunjukkan momentum bullishsaat ini.

"Hari ini IHSG diperkirakan naik menuju 7.009 sebagai resisten berikutnya. Berdasarkan indikator MACD dalam momentum bullish," katanya.

Bullishmerupakan kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

[Gambas:Video CNN]

Namun, jika IHSG masih ditutup di bawah 6.866, maka kemungkinan bursa akan melanjutkandowntrendmeski mengalami penguatan.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bergerak dalam rentang support6.800 danresistance7.009. Saham pilihannya adalah ADRO, ASII, dan INCO.

IHSG ditutup di level 6.923 pada Selasa (27/12). Indeks saham perlahan menguat 82,21 poin atau bertambah 1,28 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp16.758 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 8.471 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 261 saham menguat, 263 terkoreksi, dan 181 lainnya stagnan.

Lihat Juga :
Ogah Daftar MyPertamina, Pengguna Pajero Banting EDC Petugas SPBU
(cfd/agt)

Lion Group Nilai Cuaca Saat Ini Masih Cukup Aman untuk Terbang******

Cuaca ekstrem di masa libur Nataru menjadi perhatian khusus Lion Air Group dalam mengoperasikan beberapa maskapai.
Cuaca ekstrem di masa libur Nataru menjadi perhatian khusus Lion Air Group dalam mengoperasikan beberapa maskapai. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca ekstrem di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi perhatian khusus Lion Air Group dalam mengoperasikan beberapa maskapai, seperti Lion Air, Wings Air, Batik Air, hingga Super Air Jet.

Presiden Direktur Lion Air Group Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan pihaknya sangat memperhatikan keamanan penumpang di tengah kondisi cuaca ekstrem.

"Terkait sama cuaca memang kami selalu dari awal sampai akhir monitor dan sekarang memang kondisinya seperti saat ini, sedang hujan, tetapi masih dalam kategori aman untuk terbang," ungkapnya kepada awak media di Posbloc, Jakarta, Rabu (28/12).

Selain itu, Daniel menekankan pihaknya secara intensif berkomunikasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait informasi dan prediksi prakiraan cuaca.

"Pasti (keputusan terbang). Semua tergantung di decisions pilotnya, tetap prioritas adalah keselamatan," pungkas Daniel.

Cuaca ekstrem memang menjadi sandungan angkutan penerbangan, baik darat, laut, dan udara. Bahkan, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memproyeksi badai dahsyat di Jabodetabek pada hari ini.

Lihat Juga :
Berminat Buka Gerai Mixue? Siapkan Modal Rp800 Juta untuk Jadi Mitra

"Potensi Banjir Besar Jabodetabek," kicau Peneliti Klimatologi pada Pusat Riset Iklim dan Atmosfer BRIN Erma Yulihastin, Senin (26/12).

"Siapapun Anda yg tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkapkan ada 14 provinsi yang ditetapkan siaga menghadapi potensi cuaca ekstrem pada periode 27-28 Desember 2022.

14 provinsi itu di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten dan Bali. Kemudian Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua dan Papua Barat.

Lihat Juga :
Anker Protes Tarif KRL Si Kaya Bakal Naik: Mending Saya Ngisi Bensin

Potensi wilayah yang perlu siaga itu diambil berdasarkan platform informasi Prakiraan Berbasis Dampak BMKG.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I melaporkan satu pesawat gagal terbang di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, Selasa (27/12).

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon Aditya Narendra mengatakan pesawat yang sempat gagal terbang adalah Lion Air dengan nomor penerbangan JT881

Pesawat ini akan terbang dari Bandara Pattimura Ambon menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (UPG).

[Gambas:Video CNN]



(dnz/dnz)

[Gambas:Video CNN]

Daftar 17 Bos Kripto Apes, Cuan Menguap Rp1.814 T Tahun Ini******

Sebanyak 17 investor dan pendiri kripto terkaya secara kolektif telah kehilangan US6 miliar atau setara Rp1.814 triliun sejak Maret hingga Desember 2022.
Sebanyak 17 investor dan pendiri kripto terkaya secara kolektif telah kehilangan US6 miliar atau setara Rp1.814 triliun sejak Maret hingga Desember 2022. (Getty Images via AFP/ALEX WONG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 17 investordan pendiri kripto terkaya secara kolektif telah kehilangan US6 miliar atau setara Rp1.814 triliun (asumsi kurs Rp15.642 per dolar) sejak Maret hingga Desember 2022.

Mengutip Forbes, Selasa (27/12), 15 orang di antara mereka telah kehilangan lebih dari setengah kekayaan mereka selama sembilan bulan terakhir. Bahkan, sepuluh orang tercatat telah kehilangan status miliarder mereka.

Penurunan kekayaan para bos kripto itu dipicu oleh anjloknya perdagangan mata uang digital tersebut dalam beberapa waktu belakangan.

Beberapa perusahaan yang ambruk mulai dari stablecoin algoritmik Terra USD senilai US miliar pada Mei 2022 hingga dana lindung nilai crypto Three Arrows yang dinyatakan bangkrut pada Juli 2022.

Selain itu, bisnis pinjaman berbunga Voyager Digital, Celsius, dan BlockFi juga bangkrut. Bitcoin, mata uang kripto terbesar dan pelopor industri, turun 65 persen dari puncaknya US$ ribu pada November 2021.

Sementara itu, sekitar US triliun nilai pasar telah hengkang dari pasar kripto demi mencari aset yang lebih aman.



Berikut daftar bos kripto dan blockchain yang kehilangan aset sepanjang Maret-Desember 2022:

1. CEO Binance Changpeng Zhao kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,5 miliar.

2. CEO FTX Sam Bankman-Fried kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa nol.

3. CEO Coinbase Brian Armstrong kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,5 miliar.

4. Cofounder FTX Gary Wang kekayaan pada Maret adalah sebesar US,9 miliar sementara pada Desember hanya tersisa nol.

5. Pendiri XRP Chris Larsen kekayaan pada Maret adalah sebesar US,3 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,1 miliar.

Lihat Juga :
Ogah Daftar MyPertamina, Pengguna Pajero Banting EDC Petugas SPBU

6. Salah satu pendiri pertukaran cryptocurrency Gemini Tyler Winklevoss kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,1 miliar.

7. Salah satu pendiri pertukaran cryptocurrency Gemini Cameron Winklevoss kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,1 miliar.

8. CEO Digital Currency Group Barry Silbert kekayaan pada Maret adalah sebesar US,2 miliar sementara pada Desember hanya tersisa nol.

9. Mantan CTO Ripple (XRP) Jed McCaleb kekayaanya pada Maret adalah sebesar US,5 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,4 miliar.

10. CEO Alchemy Nikil Viswanathan kekayaan pada Maret adalah sebesar US,4 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

Lihat Juga :
Zulhas Akui Indonesia Tidak Punya Rencana Stok Pangan

11. Cofounder & CTO Alchemy Joseph Lau kekayaan pada Maret adalah sebesar US,4 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

12. CEO OpenSea Devin Finzer kekayaan pada Maret adalah sebesar US,2 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

13. CTO & Cofounder OpenSea Alex Atallah kekayaan pada Maret adalah sebesar US,2 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

14. Pendiri Coinbase Fred Ehrsam Coinbase kekayaan pada Maret adalah sebesar US,1 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

Lihat Juga :
Menperin Ungkap Formulasi Subsidi Kendaraan Listrik Masih Dirumuskan

15. Investor Bitcoin Michael Saylor kekayaan pada Maret adalah sebesar US,6 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

16. Investor kripto Matthew Roszak kekayaan pada Maret adalah sebesar US,4 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US miliar.

17. Investor Bitcoin Tim Draper pada Maret adalah sebesar US,2 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:wd 89 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
sedayu138
kapten slot login
cara kredit online
surga slot88 login
situs slot 2019
seribu mimpi 46
pinjol pasti cair 24 jam
jamin jp maxwin 01
situs slot tergacor 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi onlen terpercaya
Bab 2 daftar pinjol yang legal
Bab 3 pola maxwin modal receh
Bab 4 slot demo 20
Bab 5 dingdong 39 slot login link alternatif
Bab 6 link slot hari ini
Bab 7 buku mimpi 79
Bab 8 cari link slot gacor
Bab 9 situs slot win
Bab 10 apk slot online terpercaya
Bab 11 pola slot gacor malam ini
Bab 12 indo4d
Bab 13 gampang jackpot
Bab 14 trik jp rezeki nomplok
Bab 15 888 slot online
Bab 16 angka jitu renovasi rumah
Bab 17 situs slot mudah
Bab 18 sports369
Bab 19 bo tergacor slot
Bab 20 pola slot kakek zeus hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah750bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Shihuang Daluo

aplikasi nyicil hp
Produk es krim dan teh yang dijual Mixue belum mendapatkan sertifikat halal.
Produk es krim dan teh yang dijual Mixue belum mendapatkan sertifikat halal. Ilustrasi. (BPJPH Kemenag).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk es krimMixuedigemari masyarakat karena harganya murah dan rasanya enak. Namun, sejumlah konsumen urung membeli lantaran waralaba asal China ini belum mengantongi sertifikat halal

Dalam Instagram resminya, @mixueindonesia, Mixue Indonesia membenarkan produk es krim dan teh yang mereka jual belum halal.

"Saat ini memang benar Mixue belum memiliki sertifikat halal," tulis manajemen Mixue yang dirilis pada 27 Juli 2022. Unggahan ini ditandai sebagai unggahan pertama di laman Instagramnya.

Mixue mengklaim sudah mengurus sertifikat halal kepada otoritas halal di China sejak 2021 awal, tetapi hingga kini prosesnya belum selesai. Pihak manajemen beralasan lamanya pengurusan halal lantaran 90 persen bahan bakunya diimpor dari China.

"Sehingga proses konsultasi sertifikat halal kami pada saat itu diajukan kepada Shanghai Al-Amin terlebih dahulu," bunyi pengumuman Mixue.

[Gambas:Instagram]

Pandemi covid-19 yang menyebabkan lockdown di berbagai negara pun dituding pihak Mixue sebagai alasan lambatnya pengurusan halal.

"Pandemi covid-19 selama dua tahun ini cukup beruk dan berulang kali mengakibatkan adanya kebijakan lockdown di berbagai negara, termasuk Tiongkok, menyebabkan sangat terhambatnya proses pengurusan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Bepergian dengan Dewa Kematian

livedraw
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (29/12). Namun, penguatan bersifat terbatas.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (29/12). Namun, penguatan bersifat terbatas. ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (29/12).

Meskipun demikian, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan indeks terbatas. Menurutnya, kalau koreksi terjadi pada bursa, itu adalah hal wajar.

"Pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase terkoreksi wajar setelah mengalami kenaikan jangka pendek pada beberapa waktu sebelumnya. Namun, potensi kenaikan terbatas masih memungkinkan untuk terjadi menjelang akhir tahun," kata William dalam riset hariannya.

Selain itu, masih tercatatnya suntikan modal asing secarayear to datejuga masih memberikan sentimen positif ke IHSG.

"Masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG hal ini terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir beberapa waktu lalu," paparnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.789 dan resistance6.956.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, AKRA, ICBP, SMGR, BMRI, dan JSMR.

Senada, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai IHSG masih berpotensi menguat terbatas. Menurutnya, selama tidak terkoreksi dari garis supportnya, IHSG bisa menguat ke rentang 6.892 hingga 7.023.

"Selama tidak terkoreksi ke bawah area support-nya, maka posisi IHSG saat ini masih membentuk wave (y)dari wave (x) untuk mengarah ke rentang 6.892-7.023," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.715 dan resistance7.955. Saham pilihannya adalah AKRA, BRMS, EXCL, dan HRUM.

IHSG ditutup di level 6.850 pada Rabu (28/12). Indeks saham kembali melemah 72,5 poin atau minus 1,05 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp19.968 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 8.936 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 162 saham menguat, 364 terkoreksi, dan 181 lainnya stagnan.

(cfd/agt)

Phoenix sebagai mak comblang

slot yang gacor sekarang
Jokowi merestui pembubaran PT PANN dengan jumlah karyawan yang tersisa sebanyak 7 orang, termasuk direksi dan komisaris.
Jokowi merestui pembubaran PT PANN dengan jumlah karyawan yang tersisa sebanyak 7 orang, termasuk direksi dan komisaris. (Sylke Febrina Laucereno/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan dibubarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN) cuma punya tujuh pegawai. Jumlah tujuh pegawai yang tersisa ini sudah mencakup direksi dan komisaris.

Jumlah karyawan PANN baru terungkap pada 2020, ketika PANN mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) dalam APBN 2020 sebesar Rp3,76 triliun. Dalam rapat di Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Komisi IV DPR Sonny Danaparmita mempertanyakan kinerja PANN yang terus merugi. Ia juga heran perusahaan yang didirikan pada 1974 itu ternyata hanya memiliki 7 karyawan. 

"(Usaha) PANN hampir semua rugi, pegawainya tinggal 7 orang. Corebisnisnya tidak jelas, banyak yang diurusi," ujar Sonny pada rapat Februari 2020 lalu.

"Jadi kalau memang tidak ada pilihan, mohon maaf dengan segala kerendahan hati, kalau harus dilikuidasi ya memang harus dilikuidasi. Kalau tidak, akan menjadi beban berkelanjutan yang akhirnya tidak ada jalan keluar," kata Menteri BUMN Erick Thohir pada 21 Februari 2020 lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Restu, Erick Thohir Bakal Bubarkan BUMN PT PANN

Akhirnya, opsi likuidasi yang dipilih Jokowi. Restu pembubaran itu tercermin dalam Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2022 tentang Program Penyusunan Peraturan Pemerintah Tahun 2023, yang diteken Jokowi pada 23 Desember 2022.

"Pengaturan mengenai Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengembangan Armada Nasional oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Menteri Keuangan sesuai dengan kewenangan masing-masing berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," tulis Keppres No. 25/2022 tersebut, dikutip Senin (26/12).

Peraturan yang bakal diterbitkan untuk memayungi pembubaran tersebut sudah disusun dalam Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengembangan Armada Nasional.

Alas hukumnya adalah Pasal 79 Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2005 tentang Pendirian, Pengurusan, Pengawasan, dan Pembubaran BUMN yang akan diprakarsai oleh Kementerian BUMN.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Makan seluruh dunia

gospin123
Perusahaan kripto yang berbasis di AS, Kraken, bakal menghentikan operasinya di Jepang mulai bulan depan.
Perusahaan kripto yang berbasis di AS, Kraken, bakal menghentikan operasinya di Jepang mulai bulan depan. Ilustrasi. (www.kraken.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan kripto yang berbasis di AS, Kraken, bakal menghentikan operasinya di Jepang mulai bulan depan. Hal ini dikarenakan kondisi pasar kripto di Negeri Sakura yang lemah.

Dikutip Reuters, Rabu (28/12), Kraken pun telah memutuskan untuk membatalkan pendaftaran dari Badan Layanan Keuangan (JFSA) atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jepang pada 31 Januari mendatang.

Meski mengambil langkah berat, Kraken memastikan bahwa semua klien yang terdampak dapat menarik aset mereka tepat waktu.

Bulan lalu, Kraken mengatakan akan mengurangi jumlah tenaga kerjanya hingga 30 persen atau sekitar 1.100 karyawan karena kondisi pasar yang sulit telah melumpuhkan permintaan aset digital.

Hal ini tercermin dari turunnya nilai Bitcoin, cryptocurrencyunggulan hingga 60 persen di tahun ini.

Sementara itu, pasar kripto yang lebih luas telah menyusut sebesar US,4 triliun, tergencet oleh runtuhnya kerajaan FTX Sam Bankman-Fried, Celcius, stablecointerra USD dan Luna.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

buku keabadian

slot modal receh gampang menang
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengakui Indonesia tidak mempunyai rencana stok pangan, sehingga harga komoditas pangan selalu naik turun sesuai momentum.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengakui Indonesia tidak mempunyai rencana stok pangan, sehingga harga komoditas pangan selalu naik turun sesuai momentum. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengakui Indonesia tidak mempunyai rencana stok pangan, menyusul adanya naik turunnya harga kebutuhan panganpada momen-momen tertentu.

Ia mencontohkan seperti kasus harga telur yang bisa naik dan turun berdasarkan banyaknya permintaan konsumen. Begitu pula, dengan harga cabai dan daging ayam yang naik turun berdasarkan pasokan.

"Ayam bertelur hari ini, kalau permintaannya tinggi besok, harganya naik. Kalau permintaannya besok sedikit, harganya turun. Potong ayam hari ini, kalau pagi harganya bagus. Jam 9 turun, tambah siang tambah turun. Makanya kalau tidak laku ayamnya busuk. Besok nyembelih lagi. Kalau panen cabai, jual hari ini, tidak laku besok, busuk. Jadi kita ini tidak punya rencana stok pangan," kata Zulhas dalam webinar Polemik Impor Beras di Akhir Tahun, dikutip dari Antara, Selasa (27/12).

Ia mencontohkan seperti di beberapa negara maju hingga Timur Tengah, pemerintah setempat telah menyiapkan rencana stok pangan untuk dua hingga tiga bulan ke depan.

"Kalau bapak pergi ke Dubai, Qatar, Arab Saudi apalagi negara maju, ada stok pangan dua bulan, tiga bulan. Kita tidak ada. Yang ada cuma beras, beras pun sekarang kayak begitu keadaannya," kata Zulhas.

Lihat Juga :
Viral Monopoli Taksi Halim, Lebih Mahal dan Kena Surcharge Bandara

Zulhas berharap keberadaan Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan dapat membenahi masalah ini. Ia menargetkan Indonesia akan memiliki gudang pendingin (cold storage) yang besar agar stok pangan bisa tersimpan dengan aman.

"Ini bertahap akan dibenahi. Kita akan berusaha agar kita punya stok pangan, punya cold storage yang besar sehingga kita punya stok pangan mungkin satu bulan. Kalau tidak sebulan, ya mungkin dua minggu dulu. Kalau dua minggu sudah, tiga minggu sudah, ya kemudian satu bulan. Idealnya kita punya stok pangan satu bulan setengah," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Phoenix sebagai mak comblang

gbo slot online
Menhub Budi Karya curhat soal kebijakan rem-gas yang sering berlawanan dengan kebijakan presiden selama pandemi covid-19.
Menhub Budi Karya curhat soal kebijakan rem-gas yang sering berlawanan dengan kebijakan presiden selama pandemi covid-19. (Dok. Angkasa Pura II)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merefleksi kebijakan selama pandemi covid-19 yang disebut 'kebijakan rem-gas'. Ia mengingat momen di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pihaknya untuk gaspol.

Budi mengklaim Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang bisa mengatasi pandemi covid-19. Hal itu ia sampaikan dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2022 dan Outlook Kegiatan 2023 di Kantor Kemenhub.

"Kebijaksanaannya (Jokowi) begitu lugas, gampang diingat, tapi tidak mudah untuk dilakukan, yaitu rem dan gas. Bayangkan pada saat kami dalam keadaan rem, tiba-tiba Pak Presiden minta gaspol. Itu terjadi pada saat lebaran tahun lalu," kata Budi, Selasa (27/12).

Ia merinci sektor udara mengalami penurunan lebih dari 70 persen selama pandemi covid-19. Sedangkan rata-rata dari seluruh sektor mengalami penurunan 10-30 persen.

"Kami mampu menjalani itu semuanya dengan rem dan gas dan kita pulih dari satu tahun lalu, relatif pulih, tetapi karena masih banyak kasus covid-19 yang ditemui, PPKM belum dibuka," jelas Budi.



Cuaca saat ini diklaim menggoda dan menantang. Budi secara spesifik menyoroti beberapa insiden yang terjadi di masa libur Nataru imbas cuaca ekstrem, seperti di Karimunjawa hingga penutupan sementara Pelabuhan Merak dan Bakauheni.

Ia menegaskan Kemenhub menyiapkan langkah antisipasi merespons cuaca ekstrem dan gelombang tinggi di laut tersebut.

Budi lantas mengimbau masyarakat menghindari cuaca ekstrem dengan tak pergi ke luar kota di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) jika tidak penting.

(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]