petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredit hp di shopee tanpa kartu kredit

jumpaslot 57Jutaan kata 426043Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredit hp di shopee tanpa kartu kredit》

Hutama Karya Mengaku Belum Terima Gugatan Wanprestasi******

Hutama Karya mengaku belum menerima gugatan yang diajukan oleh PT Kosala Agung Metropolitan atas tuduhan ingkar janji alias wanprestasi.
Hutama Karya mengaku belum menerima gugatan yang diajukan oleh PT Kosala Agung Metropolitan atas tuduhan ingkar janji alias wanprestasi. (Istockphoto/simpson33).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo mengaku belum menerima gugatanyang diajukan oleh PT Kosala Agung Metropolitan atas tuduhan ingkar janji alias wanprestasi.

"Gugatan wanprestasi yang diajukan oleh PT KAM sebagaimana disebutkan dalam media, belum diterima oleh Hutama Karya atau HKR secara resmi dari PN Jakarta Selatan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/10).

Menurutnya, dalam hal gugatan wanprestasi tersebut telah diterima secara resmi, maka selanjutnya penanganan kasus ini akan dikuasakan kepada Jaksa Pengacara Negara pada Jamdatun Kejaksaan Agung RI.

Gugatan terdaftar pada Senin (10/10) dengan Nomor Perkara 930/Pdt.G/2022/PN JKT.SEL.

Dalam berkas gugatan yang dikutip dari website Pengadilan Jakarta Selatan, PT Kosala Agung Metropolitan membawa Hutama Karya dan HK Realtindo ke 'meja hijau' terkait kerja sama dalam pengembangan satuan rumah susun The H Tower/ Kesatuan Bangunan Gedung The H Tower yang berlokasi di Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan.

Tapi kemudian dalam perjalanannya, PT Kosala Agung Metropolitan menuduh Hutama Karya dan HK Realtindo telah ingkar janji/wanprestasi.

Lihat Juga :
Saham HYBE Naik 7,8 Persen Usai Member BTS Putuskan Ikut Wajib Militer

Atas dasar itulah, Kosala Agung Metropolitan meminta kepada pengadilan untuk menyatakan Hutama Karya dan HK Realtindo telah melakukan perbuatan perbuatan ingkar janji/wanprestasi atas pelaksanaan kerja sama dengan mereka dalam pembangunan dan pengelolaan The H Tower.

"Menghukum dan memerintahkan Para Tergugat membayar ganti rugi secara tanggung renteng sebesar Rp 1.495.524.933.140,00 (satu triliun empat ratus sembilan puluh lima miliar lima ratus dua puluh empat juta sembilan ratus tiga puluh tiga ribu seratus empat puluh rupiah)," tuntut Kosala.

Ganti rugi itu untuk membayar kerugian materiil Rp 535,60 miliar dan kerugian immateriil sebesar Rp 959,92 miliar.

"(Juga) menyatakan surat-surat yang dikeluarkan oleh maupun untuk dan atas nama para tergugat (Hutama Karya dan HK Realtindo) yang ada dalam kekuasaannya adalah tidak sah dan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat, sepanjang mengenai tindakan mengalihkan atau menjual Rumah Susun "Hunian" The H Tower tanpa disertai dokumen Pertelaan atau dokumen Pertelaan yang belum mendapatkan Pengesahan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta sehingga melanggar ketentuan Pasal 2.1 jo. Pasal 4.2 Akta PKS KAM-HK 2009," kata mereka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Kripto 'Berdarah******

Harga mayoritas kripto semakin melemah. Dalam sepekan terakhir, 10 kripto dengan kapitalisasi pasar teratas anjlok hingga lebih dari 14 persen.
Harga mayoritas kripto semakin melemah. Dalam sepekan terakhir, 10 kripto dengan kapitalisasi pasar teratas anjlok hingga lebih dari 14 persen. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto semakin melemah. Dalam sepekan terakhir, 10 cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar teratas anjlok hingga lebih dari 14 persen.

Bitcoin, misalnya, jatuh 6,25 persen dalam sepekan terakhir ke posisi US.069 per keping. Pada Kamis (13/10) pagi ini, bitcoin terpantau turun tipis 0,05 persen.

Begitu pun dengan ethereum yang merosot 6,30 persen dalam sepekan terakhir ke posisi US.286 per keping. Beruntung, pada pagi ini, ethereum masih mencatat penguatan tipis 0,22 persen.

Setali tiga uang, solana juga ambruk 10,63 persen sepekan terakhir atau 0,73 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US,67 per keping.

Tak ketinggalan, dogecoin yang sempat menjadi satu-satunya kripto yang kinclong kemarin, kini meradang di posisi UBEI Patok Rp182 T untuk Target Penggalangan Dana 2022******

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan penggalangan dana hingga akhir 2022 bisa tembus Rp182 triliun.
Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan penggalangan dana hingga akhir 2022 bisa tembus Rp182 triliun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan penggalangan dana hingga akhir 2022 bisa tembus Rp182 triliun. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengatakan besaran jumlah tersebut bahkan melebihi target awal.

"Target tahun ini sebetulnya Rp115 triliun. Tapi kita lihat per 11 Oktober saja sudah melampaui itu. Oleh karena itu, kita targetkan di akhir 2022 itu sampai Rp182 triliun," kata Inarno dalam Konferensi Pers di Lobby OJK, Jumat (14/10).

Sementara, Inarno mengatakan masih perlu menggodok dan melihat gejolak di mancanegara untuk menentukan target penggalangan dana tahun depan.

Ia juga menjelaskan prospek realisasi initial public offering (IPO) untuk tahun depan. Inarno mengatakan tidak hanya perusahaan unicorn yang diperhatikan, tapi juga sektor-sektor lain.

"Tahun ini juga ada startup cukup besar yang masuk. Mudah-mudahan tahun ini bisa go public. IPO tentu menarik. Kapan waktunya, dikembalikan kepada emiten. Selalu ada peluang pada saat gejolak ekonomi," papar Inarno.

Deputi Komisioner OJK Yunita Linda Sari menambahkan, sudah ada beberapa proyeksi IPO untuk 2023 dan diskusi sudah mulai dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),05876 per keping setelah jatuh 2,16 persen dalam semalam atau 9,60 persen dalam sepekan terakhir.

BNB dan XRP juga tercatat jatuh masing-masing di posisi US8,82 dan USEkonom soal Neraca Dagang Surplus 29 Bulan Terakhir: Boom Komoditas******

Ekonom menilai neraca dagang surplus selama 29 bulan terakhir lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas (commodities boom).
Ekonom menilai neraca dagang surplus selama 29 bulan terakhir lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas (commodities boom). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Neraca perdagangan Indonesia tercatat surplusUS,99 miliar pada September 2022. Raihan ini menjadikan neraca dagang surplus 29 kali berturut-turut sejak Mei 2022 lalu.

Surplus neraca dagang mencerminkan kinerja ekspor lebih ciamik dibandingkan impornya.

Namun, Ekonom LPEM UI Teuku Riefky mengingatkan neraca dagang tokcer lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas dunia atau commodities boom.

Commodities boom, kata Riefky, memberikan keuntungan bagi Indonesia setelah kenaikan harga komoditas unggulan, seperti batu bara dan sawit.

Sampai saat ini pun, harga batu bara masih terus meroket. Berdasarkan data ICE Newcastle Coal, harga rata-rata batu bara di level US0 per ton sepanjang pekan lalu.

Selain itu, surplus neraca dagang juga ditopang oleh penurunan kinerja impor, terutama bahan baku. Pasalnya, selama pandemi covid-19 menekan perekonomian, kinerja manufaktur pun ikut terseok-seok.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara RI ke Eropa Melonjak Tajam Sepanjang September

"Turunnya impor, jauh lebih dalam daripada turunnya ekspor di masa pandemi kemarin," katanya.

Bahkan, Riefky meyakini, sekalipun harga-harga komoditas unggulan mulai stabil, neraca dagang masih akan surplus dikarenakan pemulihan ekonomi global akan terus mendorong kinerja ekspor. "Karena, saat produksi domestik naik, biasanya ekspor juga akan tertolong," jelasnya.

Hal senada disampaikan Ekonom Core Indonesia Yusuf Rendy Manilet. Menurut dia, Indonesia diuntungkan oleh lonjakan harga komoditas di tengah risiko global yang meningkat.

Selain itu, kenaikan harga komoditas juga sejalan dengan hilirisasi yang dijalankan pemerintah. Sehingga, kinerja ekspor jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Lihat Juga :
Cerita Sri Mulyani soal Bahaya Lonjakan Inflasi Lewat Taco dan Burrito

"Ini merupakan kombinasi antara program hilirisasi pemerintah untuk beberapa komoditas dan di saat bersamaan, kita melihat kenaikan harga komoditas," terang Yusuf.

Karenanya, ia menyarankan pemerintah untuk terus mendorong hilirisasi demi mendapatkan nilai tambah bagi komoditas unggulan Indonesia.

Misalnya, produk mentah yang tadinya baru setengah jadi, kini bisa dikembangkan atau ditingkatkan.

Ambil contoh, nikel, yang saat ini masih setengah jadi kemudian akan diproses menjadi baterai untuk kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

"Dalam konteks mendorong hilirisasi produk ekspor komoditas Indonesia, perlu percepatan dari hilirisasi nikel ini menjadi produk yang mempunyai nilai tambah yang lebih tinggi, dalam konteks menjadi produk baterai untuk kendaraan listrik," imbuh Yusuf.

Dengan begitu, saat kinerja ekspor dari harga komoditas turun yang trennya terjadi belakangan ini, namun sektor lainnya tetap bisa menjadi andalan.

"Sekali lagi, untuk mengurangi kerentanan ekspor kita terhadap pergerakan harga komoditas global, maka hal ini (hilirisasi) memang perlu dipertimbangkan untuk dilakukan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir),4696 per keping. BNB anjlok 9,27 persen sepekan terakhir, sedangkan XRP merosot 5,01 persen pada periode yang sama.

Lihat Juga :
OPEC Pangkas Prediksi Permintaan, Harga Minyak Merosot US per Barel

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu)

Buruh Tolak Ancaman PHK di Tengah Risiko Resesi******

Presiden KSPI Said Iqbal menolak PHK yang mengancam pekerja di tengah risiko resesi global.
Presiden KSPI Said Iqbal menolak PHK yang mengancam pekerja di tengah risiko resesi global. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menolak pemutusan hubungan kerja (PHK) yang mengancam pekerjadi tengah risiko resesiglobal.

"KSPI menolak penerapan PHK besar-besaran oleh pengusaha dan pemerintah di balik ancaman resesi ekonomi global 2023," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (17/10).

Said mengaku di Bekasi, Jawa Barat, sudah ada beberapa perusahaan yang diajak bicara oleh pengusaha untuk mengurangi jumlah karyawan. Namun, itu masih sebatas pembicaraan, belum direalisasikan.

Di sisi lain, ia juga mengkritik para menteri ekonomi agar tidak menakut-nakuti masyarakat dengan ancaman resesi global. Menurutnya, hal seperti itu tidak perlu disampaikan pada masyarakat.

Dengan kata lain, ia ingin para menteri cukup membicarakannya pada pihak terkait dan menyelesaikannya.

"Bukan menko investasi, menko perekonomian, menteri keuangan dan menteri lainnya, termasuk menaker, berbicara pada media dan menyatakan 'rakyat harus siap-siap menghadapi resesi 2023', itu tugasmu menteri, bukan tugas rakyat," kata Said.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Suara soal WNI Bikin Ribut di Turkish Airlines

Dalam kesempatan terpisah, Said mengatakan menteri bertugas untuk meyakinkan rakyat tetap terjamin bisa makan, harga bahan bakar minyak (BBM) tetap murah, ada perumahan, jaminan kesehatan, serta jaminan sosial.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Buruh ini menyebut para menteri seharusnya tidak memprovokasi rakyat bersiap-siap untuk menghadapi resesi.

Ia menilai rakyat tak butuh peringatan tersebut.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani memprediksi ekonomi dunia jatuh ke jurang resesi pada tahun depan.

Lihat Juga :
OPEC 'Pasang Badan' Bela Arab Saudi Lawan Tudingan AS soal Minyak

Ia memperkirakan hal tersebut berdasarkan kebijakan moneter ketat sejumlah negara, seperti AS dan Inggris, demi meredam lonjakan inflasi.

Sri Mulyani memastikan kebijakan tersebut bakal menghambat laju pertumbuhan ekonomi. Sehingga, ancaman resesi kian sulit dihindari.

"Kenaikan suku bunga cukup ekstrem bersama-sama, maka dunia pasti resesi pada 2023," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot jp terbesar

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
slot promosi
linting4d
megabet88
gibol777
situs judi slot gacor malam ini
pendekarqq
link slot bagus hari ini
mahoni88
nakal slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol terdaftar ojk
Bab 2 dewa88 slot
Bab 3 zona paito hk angkanet
Bab 4 pinjol 100 persen acc
Bab 5 slot gacor link alternatif
Bab 6 hk jumat tarikan jp paus
Bab 7 situs judi slot indonesia
Bab 8 cara cicilan di shopee
Bab 9 vtoto88
Bab 10 raja99
Bab 11 jackpot388
Bab 12 dapat 77
Bab 13 adapundi pinjaman online
Bab 14 situs judi slot online gampang menang bonus new member 100
Bab 15 rbet303
Bab 16 bolapelangi login
Bab 17 pinjaman tanpa selfie ktp
Bab 18 indospin188
Bab 19 afb365
Bab 20 rtp harum4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4468bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pengkhianat menyayangi istrinya

situs yang gacor hari ini
Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat.
Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat. (CNN Indonesia/Titin Rosmasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan peluncuran IWF ini dilandai oleh hanya 23 persen orang Indonesia yang bisa mengakses air bersih. Selebihnya, terlalu sulit untuk mendapatkan air bersih karena harga yang cukup mahal.

"Hanya 23 persen populasi Indonesia telah mendapatkan akses air bersih, dan beberapa warga lainnya masih menghadapi ketidaksetaraan dari sisi harga air bersih dengan rentang antara Rp65 ribu hingga Rp140 ribu per meter kubik," ujarnya dalam SOE International Conference secara virtual, Senin (17/10).

"Ke depannya, kami akan terus melakukan program-program yang berdampak langsung terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Tak lupa, dalam acara ini Erick pun mengajak seluruh partisipan yang hadir dan berasal dari berbagai negara, salah satunya adalah mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair untuk ikut berpartisipasi dalam pembiayaan penyediaan air bersih di dalam negeri.

"Melalui acara ini kami membuka akses seluas-luasnya untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan mitra strategis global untuk berpartisipasi bersama dalam membangun ekosistem di Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Kaisar Api Es

flaconi voucher
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat IHSG tumbuh 6,51 persen sejak awal tahun hingga 11 Oktober 2022 (year to date/ytd).
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat IHSG tumbuh 6,51 persen sejak awal tahun hingga 11 Oktober 2022 (year to date/ytd). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tumbuh 6,51 persen sejak awal tahun hingga 11 Oktober 2022 (year to date/ytd).

Direktur utama BEI Iman Rachman mengatakan IHSG bahkan sempat menyentuh posisi all time high pada 13 September lalu, yakni di level 7.318.

Ia mengatakan kinerja IHSG tersebut menjadi kabar menggembirakan di tengah sebagian besar bursa saham dunia menunjukkan kinerja negatif. Indonesia juga disebut masih menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik di mata investor dunia.

Tak hanya IHSG yang bertumbuh sepanjang 2022, investor baru yang masuk BEI juga bertambah sebanyak 2,3 juta orang. Sehingga, tercatat ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID) per 11 Oktober 2022.

"Tidak hanya pertumbuhan investor saja yang bertambah, sampai dengan minggu lalu jumlah perusahaan yang terdaftar di BEI juga meningkat menjadi 810 perusahaan tercatat dengan penambahan baru sebanyak 44 perusahaan" terang Iman.

Sebelumnya, BEI mencatat jumlah investor di pasar modal menembus 9,11 juta orang hingga Juni 2022.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ingatkan Menkeu G20: Tidak Boleh Abaikan Risiko Resesi

Namun, Kepala Divisi Riset BEI Verdi Ikhwan mengatakan dari jumlah tersebut, investor yang aktif berkisar lebih dari empat juta orang. Adapun jumlah investor yang aktif per hari mencapai 200 ribu orang.

"Yang aktif dari empat juta itu hampir 200 ribu pihak per hari, itu juga selalu meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya dalam acara 'Edukasi Wartawan terkait Market Update', Rabu (20/7).

Verdi juga mengungkapkan dari segi demografi, mayoritas investor adalah kaum milenial. Ia mengatakan jumlah investor dengan usia di bawah 30 tahun mencapai 59,72 persen.

Kemudian, usia 31 sampai 40 tahun mencapai 21,92 persen, usia 41 sampai 50 tahun mencapai 10,53 persen, dan usia 51 sampai 60 tahun mencapai 5,08 persen. Sementara, investor dengan usia di atas 60 tahun hanya mencapai 2,75 persen.

Verdi juga mengungkapkan mayoritas investor adalah pegawai dengan jumlah 32,62 persen. Di posisi kedua adalah pelajar, yakni 27,83 persen. Sisanya adalah pengusaha, ibu rumah tangga, dan profesi lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)

[Gambas:Video CNN]

Penginapan Tiantian Perkotaan

buku mimpi 2d bergambar lengkap togel
FAO menyebutkan ada 3,1 miliar orang terancam tidak bisa membeli makanan karena lonjakan harga pangan.
FAO menyebutkan ada 3,1 miliar orang terancam tidak bisa membeli makanan sehat karena lonjakan harga pangan. (AP/Farah Abdi Warsameh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan dan Pertanian Dunia (Food and Agriculture Organization/FAO) menyebutkan ada 3,1 miliar orang terancam tidak bisa membeli makanan karena lonjakan harga pangan.

Perwakilan FAO untuk Indonesia dan Timor Leste Rajendra Aryal mengatakan akibat kenaikan harga pangan itu, jumlah angka kelaparan melonjak 150 juta orang sejak 2019.

"Kenaikan harga pangan mempengaruhi kita semua, tetapi dampaknya paling dirasakan oleh mereka yang rentan dan oleh negara-negara yang sudah mengalami krisis pangan," kata Rajendra Aryal, mengutip Antara, Jumat (14/10).

Hanya dalam dua tahun, jumlah orang yang rawan pangan telah meningkat dari 135 juta (2019) menjadi 193 juta (2021), dan diprediksi akan lebih buruk pada 2022.

FAO menyebut sekitar 970 ribu orang diperkirakan akan hidup dalam kondisi kelaparan di lima negara yaitu Afghanistan, Ethiopia, Somalia, Sudan Selatan dan Yaman.

Jumlah ini sepuluh kali lebih banyak dari enam tahun lalu ketika hanya dua negara yang masyarakatnya menghadapi kondisi serupa.

Lihat Juga :
Startup Furniture Fabelio Resmi Sah Dinyatakan Pailit

Hal ini dikarenakan dunia menghadapi tantangan ketahanan pangan yang besar akibat dari konflik, krisis ekonomi, darurat iklim, degradasi lingkungan, dan dampak lanjutan dari covid-19.

Beberapa hal yang menyebabkan kerawanan pangan dikarenakan harga pangan telah melonjak ke rekor tertinggi.

Harga pupuk menjadi terlalu mahal bagi banyak petani, dan jumlah orang yang menghadapi kerawanan pangan terus meningkat.

Sebab itu, dalam peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober, FAO menyerukan pentingnya petani kecil dan nelayan untuk transformasi sistem pertanian pangan global.

Lihat Juga :
Musim Hujan, Harga Bawang Merah dan Sayuran Makin Mahal

"Petani kecil dan nelayan harus menjadi pusat transformasi sistem pertanian pangan global. Kita membutuhkan pekerjaan dan layanan pedesaan yang layak, serta mengakhiri pekerja anak dan mendorong kesetaraan gender untuk mendukung masyarakat pedesaan, yang merupakan penjaga sebagian besar keanekaragaman hayati bumi," kata Aryal.

Dia mendorong untuk mengubah sistem pertanian-pangan menjadi lebih efisien, lebih inklusif, lebih tangguh, dan lebih berkelanjutan untuk produksi yang lebih baik, nutrisi yang lebih baik, lingkungan yang lebih baik, dan kehidupan yang lebih baik untuk semua.

"Pertanian adalah salah satu intervensi kemanusiaan yang paling hemat biaya," kata Aryal.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Satu qi sudah cukup untuk mengeringkan

demo slot thor 2
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022.

Angka ini naik 18,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US,93 triliun.

Sepanjang 2021, lanjut Zulkifli, ekspor elektronik Indonesia mencapai US,1 miliar dengan pertumbuhan mencapai 6,4 persen.

"Dengan mengusung Industri 4.0, kami berharap Indonesia makin menjadi salah satu negara eksportir elektronik utama dengan pangsa pasar yang terus meningkat," ujar Zulkifli seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/10).

Ia memaparkan sektor elektronik merupakan salah satu sektor unggulan dan prioritas dalam penerapan Industri 4.0. Sektor tersebut juga menjadi kontributor ekspor keempat terbesar Indonesia.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor Indonesia mencapai US,91 miliar pada Agustus 2022 atau naik 9,17 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,56 miliar.

Secara rinci, kinerja ekspor ditopang oleh ekspor minyak dan gas (migas) mencapai US,71 miliar atau naik 25,59 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,37 miliar.

Begitu juga dengan ekspor nonmigas terlihat naik 8,24 persen dari US,19 miliar menjadi US,19 miliar.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)