petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

demo sdtoto

slot bonus 100 to 7x 179Jutaan kata 173038Orang-orang telah membaca serialisasi

《demo sdtoto》

Menaker Respons soal Ramai Boikot Produk Terafiliasi Israel******

Menaker Ida Fauziyah berupaya pekerja dari perusahaan terafiliasi Israel di Indonesia terlindung dari pemutusan hubungan kerja (PHK).
Menaker Ida Fauziyah berupaya pekerja dari perusahaan terafiliasi Israel di Indonesia terlindung dari pemutusan hubungan kerja (PHK). (Detikcom/Agung Pambudhy).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berupaya pekerja dari perusahaan terafiliasi Israeldi Indonesia terlindung dari pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ida menjelaskan gelombang boikot pada produk-produk terafiliasi Israel tengah menggema di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Boikot itu tak lepas dari pembantaian yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Meski demikian, ia berharap boikot itu sebisa mungkin tidak menimbulkan kekhawatiran pada pekerja di perusahaan terkait.

Oleh karena itu, Ida menyampaikan pihaknya mengutus Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri untuk berkomunikasi intens dengan perusahaan yang berafiliasi dengan Israel dan sekutunya.

"Bu Dirjen ini terus melakukan komunikasi agar ekspresi (boikot) itu juga tidak mengganggu kesempatan saudara kita yang bekerja di perusahaan tersebut," tutur Ida.

Di sejumlah media sosial saat ini memang ramai ajakan aksi boikot berbagai produk yang diduga mendukung kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Produk ini ada yang merupakan produk lokal tapi banyak juga produk yang merupakan brand-brand besar dari luar negeri.

Lihat Juga :
Thomas Lembong, Penulis Pidato Jokowi yang Kini Dukung Anies-Cak Imin

Gerakan tersebut kerap disebut BDS yang merupakan akronim dari Boycott, Divestment, Sanctions.

Gerakan BDS juga telah memisahkan target perusahaan yang diboikot ke dalam empat kategori. Pertama, target boikot konsumen dengan memboikot total perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam pelanggaran HAM yang dilakukan Israel. Sasaran boikotnya antara lain Siemens, PUMA, Carrefour, AXA, Hewlett Packard Inc (HP Inc), SodaStream, Ahava, dan RE/MAX.

Siemens merupakan perusahaan kontraktor utama untuk Euro-Asia Interconnector, kabel listrik bawah laut Israel-Uni Eropa. Koneksi ini direncanakan menghubungkan permukiman ilegal warga Israel di wilayah Palestina, ke Eropa. Sementara PUMA diketahui mensponsori Asosiasi Sepak Bola Israel.

Kedua,target divestasi. Gerakan BDS menekan pemerintah, lembaga, dan dana investasi untuk melakukan divestasi atau menarik investasi dari perusahaan, terutama produsen senjata, bank, dan lainnya. Beberapa perusahaan yang ditarget antara lain Elbit Systems, HD Hyundai, Volvo, Barclays, CAF, Chevron, HikVision, dan TKH Security.

Lihat Juga :
Nestle Buka Suara soal PHK 126 Karyawan di Pabrik Jawa Timur

Elbit Systems adalah perusahaan senjata terbesar di Israel. Perusahaan ini disebut "menguji coba" produk senjatanya kepada warga Palestina, termasuk dalam agresi brutal yang berlangsung di Gaza sekarang. Sementara mesin dari HD Hyundai dan Volvo telah digunakan oleh Israel dalam perang.

Ketiga,target tekanan non-boikot. Gerakan BDS secara aktif menyerukan kampanye tekanan lain selain boikot terhadap perusahaan atau produk tertentu karena keterlibatan mereka dengan Israel. Beberapa perusahaan sasaran BDS ini di antaranya Google, Amazon, Airbnb, Booking.com, Expedia, dan Disney.

Google dan Amazon disebut meneken kontrak senilai US,22 miliar untuk menyediakan teknologi cloud kepada pemerintah dan militer Israel, yang secara tak langsung membantu Israel mengebom rumah penduduk di Gaza.

Keempat,target boikot organik akar rumput. Gerakan BDS sebetulnya tidak menyasar perusahaan-perusahaan ini untuk diboikot.

Hanya saja, masyarakat di beberapa negara turut memboikot produk-produk perusahaan ini mendukung Israel dengan memberikan donasi dalam bentuk barang dan jasa kepada militer Israel. Beberapa perusahaan itu termasuk McDonald's, Burger King, Papa John's, Pizza Hut, dan WIX.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

KCIC Siapkan Bus Gratis Buat Penumpang Nonton Piala Dunia di Bandung******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Ilustrasi. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Layanan ini diberikan khusus penumpang yang ingin menyaksikan Piala DuniaU-17 di stadion tersebut.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan fasilitas itu diberikan sebagai mendukung pelaksanaan laga bola dunia usia muda di Bandung yang akan berlangsung mulai 11-21 November 2023.

Adapun bus gratis tersebut merupakan hasil berkolaborasi KCIC dengan Pemkab Bandung dan Damri.

Ia menyebut saat ini tersedia 5 armada shuttle Bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang.

"Adapun jadwal keberangkatan Bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan kereta cepat Whoosh." ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (13/11).

Dalam gelaran Piala Dunia U-17, KCIC juga menyiapkan sejumlah perjalanan tambahan khususnya pada saat weekendmenjadi 36 perjalanan.

Menurut Eva, dengan jadwal yang semakin beragam maka masyarakat bisa memilih waktu perjalanan sesuai dengan waktu pertandingan yang dilaksanakan.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

Eva menuturkan persiapan ini dilakukan tidak hanya bagi para penumpang, tapi juga untuk tim official FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara yang akan menuju bandung menggunakan kereta cepat Whoosh.

Adapun melalui koordinasi dan kerjasama dengan PSSI, diprogramkan pada perjalanan kereta cepat Whoosh mulail 10-21 November 2023 terdapat sekitar 288 personil Tim Official FIFA dan PSSI yang akan berangkat menggunakan Whoosh.

Dari jumlah tersebut, secara bertahap sudah berangkat melalui Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar.

Selain di Stadion Si Jalak Harupat, pelaksanaan Piala Dunia U-17 juga diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang juga terkoneksi dengan layanan kereta cepat Whoosh.

Eva mengatakan penumpang Whoosh dapat menuju JIS menggunakan Bus Transjakarta 7W dari Stasiun Halim dan transit di Cawang untuk menuju JIS.

Selain itu, penumpang juga dapat menggunakan LRT Jabodebek dan turun di Stasiun Cawang Cikoko, untuk berpindah ke KRL menuju Jakarta Kota.

Tak hanya itu, untuk melayani penumpang, tersedia booth dan petugas khusus di Stasiun Halim dan Tegalluar yang akan memberikan informasi terkait penyelenggaraan dari gelaran Piala Dunia U-17 ini.

Eva menjelaskan kereta cepat Whoosh siap memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung event Internasional melalui layanan di stasiun dan kereta yang andal. KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik untuk penumpang kereta cepat Whoosh.

"Gelaran ini merupakan kompetisi sepak bola akbar yang mengharumkan nama bangsa. Karena itu Kereta Cepat Whoosh merasa senang dan bangga dapat terlibat dalam gelaran ini dan siap memberikan layanan terbaik," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Diskon Gede******

Warga Jakarta ramai-ramai belanja di Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan saat Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11) siang ini.
Warga Jakarta ramai-ramai belanja di Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan saat Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11) siang. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga Jakarta ramai-ramai belanja di Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan saat Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11) siang ini.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, tampak sejumlah pengunjung berdatangan dan memilih beragam produk yang dijajakan.

Tak sedikit pengunjung yang datang bersama keluarga untuk berbelanja keperluan rumah tangga. Salah satunya adalah Dini.

Dini mengaku terbantu dengan diskon sebesar 50 persen yang ditawarkan oleh Transmart hari ini.

"Lumayan sekali, sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran bulanan," ucapnya.

Apalagi, Dini hampir setiap bulan berbelanja di Transmart. Karenanya, ia menyambut baik Transmart Full Day Sale.

Serupa, pengunjung lain bernama Darmin juga memanfaatkan diskon di Transmart hari ini.

Berbeda dengan Dini, ia memilih untuk mengecek alat elektronik, khususnya televisi.

"Coba cek-cek karena diskonnya lumayan," ujarnya.

Tak sedikit pengunjung Transmart Kota Kasablanka Jakarta Selatan yang ‘melirik’ deretan sepeda listrik yang dijual dengan diskon gila-gilaan dalam momen Transmart Full Day Sale yang berlangsung pada hari ini, Minggu (29/10) dari pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.Ilustrasi. Pengunjung menyerbut Transmart Cilandak untuk menikmati diskon gede-gedean. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Transmart Full Day Sale berlangsung hanya untuk Minggu (12/11) ini. Ada diskon sebesar 50 persen dan tambahan diskon sebesar 20 persen.

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari yang berlaku mulai dari toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

(far/asr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjaman online mekar

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
erek erek 2d 09
duniawin77
angka jitu renovasi rumah
official slot
lido88
mega slot88 login
pinjol ilegal cepat cair
slot terpercaya gacor
king hoki slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman uang tunai
Bab 2 mpojoker
Bab 3 egcasino88
Bab 4 marettoto
Bab 5 buku mimpi 29
Bab 6 server thailand gacor parah
Bab 7 slot gacor vip
Bab 8 berlian slot link alternatif
Bab 9 slot gacor pasti maxwin hari ini
Bab 10 buku mimpi digigit ular 3d
Bab 11 buku tafsir mimpi bergambar 2d
Bab 12 ligacapsa
Bab 13 999slot
Bab 14 100 bonus new member
Bab 15 goto88
Bab 16 pinjaman online w k
Bab 17 mahirqq
Bab 18 buku mimpi 2d 00
Bab 19 daftar slot terbaru
Bab 20 cara dapat uang 50rb sehari
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3579bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Manual Pengembangan Tuhan

slot jp terus
Kenaikan tarif tol Pemalang-Batang sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1517/KPTS/M/2023.
Ilustrasi jalan tol. (Antara Foto/Ardiansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pemalang Batang Tol Road akan memberlakukan tarif baru Tol Pemalang-Batang mulai Minggu (12/11).

Anak usaha PT Waskita Toll Road ini mengatakan kenaikan tarif sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1517/KPTS/M/2023. PTBR menegaskan tarif anyar ini berlaku untuk seluruh golongan kendaraan, tetapi disesuaikan dengan asal dan tujuan.

Direktur Utama PTBR Supriyono mengatakan langkah ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk terus menjaga kualitas dari standar pelayanan. Terlebih, jalan tol ini diklaim memangkas waktu perjalanan dari Pemalang-Batang yang semula 2 jam menjadi hanya sekitar 39 menit.

Supriyono menyebut ke depan pihaknya juga akan terus mengerjakan scrapping, filling, overlay (SFO). Scrapping adalah pengupasan perkerasan lama, sedangkan filling dan overlay merupakan pengukuran suhu hingga penghamparan dan pemadatan aspal.

Tol ini resmi beroperasi penuh sejak 2018 lalu dengan panjang 39,20 km. Selain menghubungkan Pemalang-Batang, ruas tol ini menjadi bagian Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan DKI Jakarta hingga Jawa Timur.

Berikut rincian tarif baru Tol Pemalang-Batang yang akan berlaku 12 November 2023:

1. Asal perjalanan Pemalang/Sewaka

Pemalang/Sewaka-SS Pemalang
Gol I Rp7.500
Gol II dan III Rp11 ribu
Gol IV dan V Rp14.500

Pemalang/Sewaka-SS Pekalongan
Gol I Rp33 ribu
Gol II dan III Rp49.500
Gol IV dan V Rp66 ribu

Pemalang/Sewaka-SS Batang
Gol I Rp47.500
Gol II dan III Rp71 ribu
Gol IV dan V Rp95 ribu

Pemalang/Sewaka-Pasekaran
Gol I Rp53 ribu
Gol II dan III Rp79.500
Gol IV dan V Rp106 ribu

2. Asal perjalanan SS Pemalang

SS Pemalang-SS Pekalongan
Gol I Rp25.500
Gol II dan III Rp38.500
Gol IV dan V Rp 51 ribu

SS Pemalang-SS Batang
Gol I Rp40 ribu
Gol II dan III Rp60 ribu
Gol IV dan V Rp80 ribu

SS Pemalang-Pasekaran
Gol I Rp46 ribu
Gol II dan III Rp68.500
Gol IV dan V Rp91.500

SS Pemalang-Pemalang/Sewaka
Gol I Rp7.500
Gol II dan III Rp11 ribu
Gol IV dan V Rp14.500

3. Asal perjalanan SS Pekalongan

SS Pekalongan-SS Batang
Gol I Rp14.500
Gol II dan III Rp21.500
Gol IV dan V Rp29 ribu

SS Pekalongan-Pasekaran
Gol I Rp20 ribu
Gol II dan III Rp30.500
Gol IV dan V Rp40.500

SS Pekalongan-SS Pemalang
Gol I Rp25.500
Gol II dan III Rp38.500
Gol IV dan V Rp51 ribu

SS Pekalongan-Pemalang/Sewaka
Gol I Rp33 ribu
Gol II dan III Rp49.500
Gol IV dan V Rp66 ribu

4. Asal perjalanan SS Batang

SS Batang-Pasekaran
Gol I Rp5.500
Gol II dan III Rp8.500
Gol IV dan V Rp11.500

SS Batang-Pemalang/Sewaka
Gol I Rp47.500
Gol II dan III Rp71 ribu
Gol IV dan V Rp95 ribu

SS Batang-SS Pemalang
Gol I Rp40 ribu
Gol II dan III Rp60 ribu
Gol IV dan V Rp80 ribu

SS Batang-SS Pekalongan
Gol I Rp14.500
Gol II dan III Rp21.500
Gol IV dan V Rp29 ribu

5. Asal perjalanan Pasekaran

Pasekaran-Pemalang/Sewaka
Gol I Rp53 ribu
Gol II dan III Rp79.500
Gol IV dan V Rp106 ribu

Pasekaran-SS Pemalang
Gol I Rp46 ribu
Gol II dan III Rp68.500
Gol IV dan V Rp91.500

Pasekaran-SS Pekalongan
Gol I Rp20 ribu
Gol II dan III Rp30.500
Gol IV dan V Rp40.500

Pasekaran-SS Batang
Gol I Rp5.500
Gol II dan III Rp8.500
Gol IV dan V Rp11.500

(skt/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Tentara Pembebasan Alien

buku mimpi main bola
Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1.
Ilustrasi. Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion(MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal, Direktur Pendanaan Bilateral Bappenas Kurniawan Ariadi, Sekda Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setiono, Dirut MRT Jakarta Tuhiyat, dan Chief od Representative Indonesia Office JICA Yasui Takehiru di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Sabtu (11/11).

"Saya sangat berharap proyek MRT koridor Timur-Barat ini dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya, Minggu (12/11). Budi turut menyaksikan penandatanganan tersebut.

"Kita harus konsisten melaksanakan berbagai pembangunan transportasi massal perkotaan berbasis rel seperti MRT, LRT, dan KRL," ujar Budi.

Budi juga menyambut baik partisipasi aktif pihak JICA dalam pembangunan transportasi massal di Indonesia.

"Saya berharap ke depannya akan lebih banyak kerja sama yang terjalin antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang di sektor perkeretaapian," ujar Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal menyebutkan bahwa setelah penandatangan MoD ini, pihaknya akan segera menyelesaikan kelengkapan administrasi dari proyek tersebut.

Sejumlah penumpang beraktivitas di stasiun MRT Bundaran HI. Jakarta, Sabtu, 18 Februari 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Ilustrasi. Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"Kami menargetkan urusan administrasi dapat segera selesai sehingga proses pengembangan MRT timur-barat dapat segera dimulai pada tahun 2024," ujar Risal.

MRT Jakarta koridor timur-barat akan terbentang sepanjang 84,1 kilometer dari Balaraja, Tangerang hingga Cikarang, Bekasi.

Pengerjaannya sendiri akan terbagi menjadi empat tahap. Di antaranya adalah fase 1 tahap 1 (Tomang-Medan Satria sepanjang 30,1 km), fase 1 tahap 2 (Kembangan-Tomang sepanjang 9,2 km), fase 2 timur (Medan Satria-Cikarang sepanjang 20,5 km), dan fase 2 barat (Kembangan-Balaraja sepanjang 29,9 km).

"MRT Jakarta koridor timur-barat ini akan terintegrasi dengan koridor utara-selatan, dengan titik temu di Stasiun Thamrin yang saat ini sedang dibangun," ujar Risal.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Mimpi adalah raja

situs dominoqq online terbaik terpercaya
Harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah di Jakarta naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.
Harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah di Jakarta naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai di sejumlah pasartradisionalJakartaterpantau masih mahal, bahkan tembus Rp100 ribu per kilogram (kg) pada Kamis (13/11) ini.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Cidodol, Jakarta Selatan, harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.

Cabai keriting hijau dan cabai rawit hijau pun melejit dari Rp50 ribu per kg menjadi Rp70 ribu per kg.

Senada, harga cabai di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, juga terpantau mahal. Cabai keriting merah naik dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp90 ribu per kg.

Kemudian harga cabai keriting hijau naik dari Rp40 ribu per kg menjadi Rp70 ribu per kg. Sementara, harga cabai rawit merah dan hijau naik dari Rp60 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.

Para penjual cabai juga melaporkan kenaikan harga cabai terjadi sejak 2-3 minggu yang lalu.

Tak hanya cabai, harga gula putih, beras, dan telur pun terpantau naik.

Lihat Juga :
Revisi APBN 2023, Jokowi Pangkas Target Penarikan Utang 39 Persen

Di Pasar Cidodol, gula putih naik dari Rp16 ribu per kg menjadi Rp18 ribu per kg. Sementara, harga telur naik dari Rp27 ribu menjadi Rp29 ribu per kg.

Beras pulen dibanderol Rp15 ribu per liter, dari sebelumnya dari Rp10 ribu per liter. Kemudian, beras pera naik dari Rp13 ribu per liter menjadi Rp15 ribu per liter.

Kenaikan serupa juga terjadi di Pasar Kebayoran Lama. Terpantau, beras merek Cap Tiga Jambu naik dari Rp10 ribu per liter menjadi Rp12 ribu per liter.

Lalu, beras Petruk naik Rp1.000 menjadi Rp13 ribu per liter. Sementara, beras pera naik dari Rp13 ribu per liter menjadi Rp14 ribu per liter.

Pedagang beras bernama Dimas menjelaskan harga beras per karung yang mereka dapatkan naik dari Rp500 ribu menjadi Rp600 per karung. Kenaikan harga ini telah terjadi sudah lebih dari sebulan yang lalu.

Sementara harga telur di Pasar Kebayoran Lama naik Rp2.000 menjadi Rp28 ribu per kg. Di sisi lain, harga telur kampung dan telur puyuh dilaporkan stabil.

Harga bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tempe, tahu hingga minyak goreng terpantau stabil dan tidak mengalami kenaikan beberapa waktu terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

gelang musim semi ilahi

slot demo 777
Menaker Ida Fauziyah dipanggil Komisi IX DPR RI, Selasa (14/11) ini membahas angkatan kerja lulusan SMK hingga loker di proyek PSN.
Menaker Ida Fauziyah dipanggil Komisi IX DPR RI, Selasa (14/11) ini membahas angkatan kerja lulusan SMK hingga loker di proyek PSN. (Foto: Dok. Kemnaker)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyahbeserta jajaran dipanggil Komisi IX DPRRI, Selasa (14/11) ini. Pemanggilan atau rapat kerja itu bertujuan untuk membahas tiga poin diskusi.

Pertama, progres capaian kebijakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dalam pemenuhan link and match, perluasan kesempatan kerja di dalam negeri, perluasan pasar kerja di luar negeri, pengembangan talenta muda, dan pengembangan digital ketenagakerjaan.

Kedua, monitoring dan evaluasi program sistem penempatan kerja satu kanal (SPSK) untuk penempatan ke Timur-Tengah dan kawasan lainnya.

Dalam rapat tersebut, Ida mengungkapkan tantangan ketenagakerjaan di Indonesia. Ia mengungkapkan pasar tenaga kerja saat ini menampung banyak lulusan SMA, SMK, atau MA yang tak terserap perguruan tinggi.

Ida memaparkan saat ini sebanyak 1,8 juta lulusan SMA terpaksa masuk pasar tenaga kerja. Namun, lulusan SMA itu menghadapi tantangan besar lantaran pasar tenaga kerja membutuhkan pegawai yang menguasai skill digital.

Sementara, para lulusan SMA ini belum memiliki kemampuan tersebut.

Lihat Juga :
Menghitung Kenaikan UMP dengan Rumus Baru Jokowi, Naik Berapa di 2024?

"Keterampilan digital yang dimiliki tenaga kerja Indonesia masih bersifat teoritis dan umum, sehingga terjadi kesenjangan sisi supply dan demand," kata Ida.

Ia lantas mengatakan di masa mendatang pola permintaan tenaga kerja akan lebih banyak pekerjaan yang bersentuhan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Selain itu, sisi soft skill seperti kemampuan analitis, orientasi penyelesaian masalah, kreativitas, dan komunikasi juga akan sangat dibutuhkan.

Ida pun merinci sejumlah keterampilan yang dibutuhkan pasar kerja saat ini. Berikut daftarnya:

- Creative thinking kebutuhannya 73,2 persen

- Analytical thinking kebutuhannya 71,6 persen

- Technological literacy kebutuhannya 67,7 persen

- Curiosity and lifelong learning kebutuhannya 66,8 persen

- Resilience, flexibility and agility kebutuhannya 65,8 persen

- Systems thinking kebutuhannya 59,9 persen

- AI and big data kebutuhannya 59,5 persen

- Motivation and self awareness kebutuhannya 58,9 persen

- Talent management kebutuhannya 56,4 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Biografi Ajaib HP

petir99
Transmart kasih kemudahan buat pelanggan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya belakangan dengan Allo Paylater dari Allo Bank.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih kemudahan nih buat pelanggan setianya berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya belakangan menggunakan Allo Paylater dari Allo Bank.

Dengan layanan ini, pelanggan Transmart dapat berbelanja dengan tenang karena bisa bertransaksi di awal kemudian melunasinya di kemudian hari.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%

Kalau belum punya Allo Paylater, tenang aja ya soalnya cara bikinnya gampang. Kamu hanya perlu unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian daftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu ajukan Allo Paylater. Prosesnya dijamin cepat dan mudah dan bisa langsung dipakai belanja di Transmart Full Day Sale.

Transmart Full Day Sale berlangsung seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Belanja dengan Allo Paylater jadi enggak khawatir lagi, karena bisa belanja sekarang bayar nanti plus dapat diskon 20 persen.

Segera kunjungi Transmart terdekat sekarang juga ya dan nikmati promonya ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Superstar Xuankai

cara pinjam uang di gopay paylater
Pendiri PT Tokopedia Leontinus Alpha Edison menjadi co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.
Co-Founder PT Tokopedia Leontinus Alpha Edison menjadi co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024. (Dok. Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri PT Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi menjadi co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies Baswedan di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Ada juga nama pengusaha ternama Thomas Trikasih Lembong. Menteri Perdagangan 2015-2016 sekaligus Juru Bicara Anies itu didapuk sebagai co-captain 2.

Anies menyebut tim suksesnya sengaja dibentuk seperti tim sepakbola. Ia berharap timnya bisa mengisi peran satu sama lain untuk memenangkan Anies- Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang.

"Ini sebagaimana sebuah tim sepakbola. Adaline up, tapi ketika sudah bertanding siapa saja bisa tendang bola itu. Ini adalah line upyang harapannya memperluas gerakan," jelasnya dalam konferensi pers, Selasa (14/11).

Lantas, siapa sebenarnya Leontinus Alpha Edison?

Merujuk pada situs resmi perusahaan, Leontinus dan Founder Tokopedia William Tanuwijaya adalah pendiri perusahaan belanja online tersebut.

Lihat Juga :
ANALISISSudah Idealkah Rumus Kenaikan Upah Buruh yang Baru Diteken Pemerintah?

Ia dan William disebut sempat menghadapi tantangan yang sama. Pada akhirnya, mereka meluncurkan Tokopedia tepat pada 17 Agustus 2009.

Pembentukan perusahaan yang kental dengan warna hijau ini ditujukan demi mencapai pemerataan ekonomi digital. Pasalnya, saat itu William dan Leontinus menganggap masih ada jurang pemisah antara kota besar dan kecil.

Leontinus merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003 lalu. Data ini tercatat pada halaman LinkedIn pribadinya.

Ia memang sudah malang melintang di dunia teknologi dan informasi (IT). Leontinus berpengalaman sebagai website developer di PT Signet Pratama, PT Sqiva System, dan PT Semesta Tirta Antara Raya.

Selain itu, Leontinus pernah bekerja menjadi general manager di PT Indocom Mediatama pada 2006-2008. Ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang dilakukannya sebelum menjadi co-founder Tokopedia.

Teranyar, ia didapuk sebagai Presiden Komisaris di Dekara sejak Juli 2022. Ini adalah perusahaan IT yang berbasis di Jakarta.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)