petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

serdadu88

gilaslot1 slot 553Jutaan kata 849353Orang-orang telah membaca serialisasi

《serdadu88》

Pemerintah Akan 'Mata******

Pemerintah segera melarang penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS).
Pemerintah segera melarang penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah segera melarang penjualan barang impordi bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS).

Aturan itu tertuang dalam revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim mengatakan pemerintah akan membentuk tim khusus lintas kementerian/lembaga (K/L) untuk mengawasi aturan tersebut.

Jika ada penjual yang masih menjajakan barang impor di bawah Rp1,5 juta, Isya mengatakan akan dikenakan sanksi administrasi.

Isy menambahkan selain larangan tersebut, Permendag Nomor 50 Tahun 2020 akan mengatur hal lainnya.Pertama,definisi yang jelas antara e-commercedan social commerce. Kedua, positive listyang berisi barang diperbolehkan untuk diimpor. Ketiga,laranganmarketplacebertindak sebagai produsen.

"Kemudian barang-barang yang dijual di marketplaceharus memenuhi standar contohnya SNI," katanya.

Fenomena TikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offlinemaupun marketplacelainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border. Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan ada 21 juta UMKM lokal yang sudah terjun ke marketplace. Namun, pedagang lokal tetap kalah saing dengan banjir barang impor.

"Sehingga dia (TikTok) bisa memberikan informasi kepada produsen UMKM di China yang mau masuk ke Indonesia, sehingga ini suatu ancaman. Karena itu ancaman bagi UMKM. Kita sudah perdagangan bebas, tapi saya kira setiap negara juga perlu melindungi UMKM, jangan sampai kalah bersaing," jelas Teten di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (11/7) lalu.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Intan, Ramadan dan Lonjakan Omzet Jualan 500 Persen Imbas Ramadan******

Ramadan memberikan berkah bagi banyak orang, salah satunya Intan. Berkat Ramadan, omzet jualannya bisa melesat hingga 500 persen.
Ramadan memberikan berkah bagi banyak orang, salah satunya Intan. Berkat Ramadan, omzet jualannya bisa melesat hingga 500 persen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ramadan menjadi berkahbagi banyak bagi sejumlah orang.

Salah satunya; Intan. Pemilik restoran catering bernama Sake 77 mengatakan omzet bisnis yang ia mulai pada 1998 itu melesat hingga 500 persen Ramadan ini.

Sake 77 sendiri merupakan restoran yang awalnya khusus menjual kue yang terdiri dari kue kering dan basah. Ia mengatakan toko ini mulai merambah ke dunia catering dan nasi box pada 2.000. 

Lihat Juga :
3 Poin Penting Kesaksian Sri Mulyani soal Banjir Bansos di Sidang MK

Intan mengungkapkan nama Sake sendiri terinspirasi dari sagu keju yang merupakan menu kue kering paling laku saat mulai berjualan dan angka 77 yang merupakan nomor rumahnya.

Untuk kue basah, pengusaha muda ini mengungkap kue paling lakunya adalah pisang ijo yang dibuat dari resep tahun 80-an ala neneknya dengan modifikasi pisang ijo Makassar.

Dengan ini Sake 77 sekarang berfokus di penjualan catering, nasi box, dan pisang ijo.

Intan juga mengungkapkan selain rasa yang enak, faktor lain peningkatan omset pesat ini juga berkat bundling kemasan hampers yang dilakukannya menjelang lebaran.

Namun, selain omset yang meningkat pesat, Intan juga membeberkan duka internal dan eksternal selama berjualan di bulan Ramadan.

"Duka eksternalnya pisang raja makin susah dicari karena infonya semakin banyak yang menjual kue dengan bahan dasar pisang raja terutama toko-toko besar," ungkapnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani, Airlangga, hingga Muhadjir Ungkap Asal Uang Bansos Jokowi

Sedangkan untuk duka internal Ia mengatakan sulitnya memproses banyak orderan dengan jumlah karyawan yang sedikit.

"Karena pesanan yang membludak kami kelelahan dalam proses pembuatan pisang ijo, karena hanya 2 orang yang mahir menggulung pisang ijo, karyawan kami sedikit hanya 7 orang sedangkan orderan terbesar kami adalah 500 pisang ijo dalam sehari, akhirnya saya minta tolong tante saya bantu buat, karena beliau bisa bantu buatkan," lanjutnya.

Intan kemudian menambahkan tidak adanya musim puncak pelanggan lain bagi toko tersebut selain Ramadhan. Hal ini karena tidak adanya tradisi kirim-kiriman takjil sebesar Ramadhan bahkan saat Idul Adha.

"Peak season selain Ramadhan tidak ada, di bulan lain kami lebih besar orderan untuk catering dan nasi box, kalau Idul Adha normal saja karena kembali lagi pisang ijo itu termasuk takjil berbuka puasa, sedangkan Idul Adha tidak ada tradisi kirim-kiriman takjil," tutupnya.

Selain Sake 77 yang mendapat peningkatan omset sebesar 500 persen, Lidya, pemilik usaha hampers bernama The Dahlia Official mendapat keuntungan hingga 67 persen Ramadan ini.

The Dahlia Official mengkhususkan menjual hampers untuk acara-acara syariah sehingga tidak melayani untuk pesanan perayaan imlek dan natal.

Jenis makanan yang dijual juga merupakan makanan hari raya lebaran seperti cookies, nastar, kastengel, coklat batu arab. Selain itu toko ini juga menjual tasbih dan gelas cantik sesuai paket pesanan pembeli.

Lidya juga mengatakan ada 2 jenis hampers yang dijual di toko ini yaitu Ghali dan Khasun Hampers dengan harga mulai dari 149 ribu.

Ia kemudian membeberkan suka dan duka kondisi pasar di era menjelang lebaran.

[Gambas:Video CNN]

"Sukanya pasti ada, apalagi di tengah era menjelang lebaran banyak sekali customer yang memesan hampers, sehingga kita bisa membantu perekonomian untuk tetap jalan terus walau dalam skala kecil, sukanya juga bisa membantu beberapa rekan-rekan yang membutuhkan pekerjaan untuk dapat kita pekerjakan," ungkapnya.

Sebaliknya terkait duka Ia menyatakan harus menghadapi duka internal dan eksternal.

"Untuk Internal agak sedih kalau lagi dapat customer yang mintanya banyak nawarnya juga banyak," sebutnya.

Sedangkan dari segi eksternal Ia mengungkapkan masih sulitnya mencari bahan dan vendor yang baik dan berkualitas dengan adanya peningkatan harga.

"Agak susah mencari bahan dan vendor yang bagus dan berkualitas, apalagi sudah mau lebaran seperti ini mereka biasanya naikin harga sementara harga yang sudah kita publish kan ga bisa berubah, pasti untung rugi ada," lanjutnya.

Berbeda dengan Sake 77, selain lebaran, The Dahlia Official memiliki musim puncak pelanggan lain yaitu Idul Adha.

Lidya mengatakan Idul Adha merupakan musim puncak lain yang ditunggu-tunggu selain lebaran karena banyaknya orang pulang haji.

Lihat Juga :
Blak-blakan Sri Mulyani soal Banjir Bansos Jelang Pilpres 2024

"Kalau selesai lebaran, sesuai visi misi The Dahlia kita syariah hampers kemungkinan akan prepare untuk Idul Adha karena pasti banyak orang pulang haji yang butuh dibuatkan oleh-oleh jadi untuk hampers oleh-oleh akan kita siapkan juga," bebernya.

Entrepreneur wanita ini juga menyatakan The Dahlia Official juga bekerja sama dengan Bang Onim Care yang merupakan relawan Palestina di Gaza untuk donasi saudara/i di Palestina sebanyak 2,5 persen per transaksi.

Ia kemudian menegaskan dengan membeli produknya di masa menjelang Ramadan ini selain bisa sebagai media silaturahmi juga dapat menyalurkan bantuan zakat bagi rakyat Palestina di Gaza secara bersamaan.

Selain Lidya dan Intan, berkah Ramadan juga menghampiri pedagang parsel di Pasar Kembang, Cikini, Jakarta Pusat. 

Salah seorang pedagang bernama Dian mengaku pesanan parselnya mengalir deras selama Ramadan ini. 

"Selama puasa memang naik sih jumlah orderannya, bisa dibilang naik 30 persen (dibanding sebelum bulan puasa), kemarin ada sepuluh lebih (pesanan)," katanya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Usai Bersaksi di MK: Forum Baik Rawat Nalar Publik

Dian menjelaskan dagangannya. Harga yang ditawarkan bergantung pada banyaknya isi, mulai dari Rp300 ribu untuk ukuran kecil hingga Rp1,5 juta untuk ukuran yang bisa menyamai tinggi manusia.

Nampak, kiosnya menawarkan aneka pencuci mulut yang biasa ditemui di ritel modern.

"Macam-macam kalau harga, ini yang 350 (ribu), itu 750 (ribu). Kalau yang besar itu Rp1,5 juta, tergantung isinya, tapi bisa nego juga," jelas Dian.

Berkah sama juga diraup toko hampers milik Astuti. Menjual hampers dengan kisaran harga Rp700 ribu hingga Rp1,8 juta, ia mengungkap omzet dagangannya bisa naik tiga kali lipat, jika dibanding dengan hari biasa.

"Orderan kita oke terus mas, bisa tiga kali lipat lebih banyak. Terjualnya (jumlah dagangan yang terjual) sih nggak tentu, tapi kalau lagi rame omzet nyampe Rp20 juta lebih juga bisa," bebernya sambil membungkus hampers untuk dipasarkan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani di MK: Anggaran Bansos Tak Ada Perubahan Signifikan
(nma/wlm/agt)

Pendaftaran Uji Coba Kereta Cepat Untuk Masyarakat Umum Dibuka Sabtu******

PT KCIC membuka pendaftaran bagi masyarakat umum ingin menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai Sabtu (16/9) besok.
PT KCIC membuka pendaftaran bagi masyarakat umum ingin menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai Sabtu (16/9) besok. (AFP/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) membuka pendaftaran bagi masyarakat umum ingin menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) mulai Sabtu (16/9) besok.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan uji coba kereta kilat itu secara gratis.

"Adapun kesempatan pada masyarakat umum untuk mencoba dan merasakan sensasi naik KA Cepat pertama di Asia Tenggara ini dapat dilakukan secara mandiri melalui website resmi KCIC yang dapat dilakukan mulai Sabtu 16 September 2023," kata dia melalui keterangan resmi, Jumat (15/9).

KCIC sendiri resmi menjalankan ujicoba operasional KCJB dengan penumpang tidak berbayar mulai hari ini. Uji coba dilakukan setelah izin dari Kementerian Perhubungan dikeluarkan pada Kamis (14/9) kemarin.

Adapun keterlibatan masyarakat yang merupakan bagian dari uji coba KA Cepat ini akan terus dilakukan hingga 30 September 2023.

Eva menjelaskan untuk tahap awal, masyarakat yang diutamakan dapat mengikuti kegiatan uji coba ini adalah warga yang tinggal di sekitar jalur lintas kereta cepat.

"Hal itu dilakukan guna memberikan apresiasi KCIC atas peran serta masyarakat sekitar jalur yang selama ini memberikan dukungan hingga proses pembangunan KA cepat berjalan lancar," tutur Eva.

Lihat Juga :
Kapan Gaji PNS Mulai Naik?

Ia menyebut pada proses uji coba penumpang tidak berbayar tersebut setiap harinya akan terdapat 4 jadwal keberangkatan dengan mekanisme setiap penumpang akan mendapatkan perjalanan pulang pergi (PP) Halim - Tegalluar dan sebaliknya.

Dengan begitu, kata dia, secara total setiap harinya terdapat 8 perjalanan KA Cepat. Selama masa ujicoba setiap hari nya akan terdapat sekitar 2.200 ketersediaan tempat duduk

Eva mengatakan saat ini melalui pendataan terdapat 98 desa/kelurahan dari 32 kecamatan yang tersebar di 9 kota/kabupaten di sepanjang jalur KA Cepat.

Warga tersebut melakukan pendaftaran melalui kecamatan setempat dan secara bergiliran akan mencoba perjalanan dengan kereta cepat melalui pengaturan keberangkatan secara khusus.



"Besarnya dukungan masyarakat sekitar jalur KA Cepat tak lepas dari tingginya antusiasme warga terhadap hadirnya moda transportasi masal modern," imbuh Eva.

Apalagi, lanjut Eva, Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara yang berhasil membangun teknologi kereta cepat berstandar dunia.

Ia juga mengatakan forum-forum diskusi bersama warga sekitar trase KCJB menjadi salah satu pendukung dalam proses pembangunan kereta kecepatan tinggi tersebut.

"Proses pembangunan KA Cepat tidak akan bisa berjalan mulus tanpa dukungan yang baik dari masyarakat di sekitar jalur KA Cepat," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:judi slot online gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
buku mimpi 2d 92
judi slot gacor 2022
link slot gacor terpercaya 2022
erek erek 2d 33
situs slot bonus new member 100 persen
link slot menang terus
huat138
detik bet188
slot gacor gampang jp
Daftar isi semua bab
Bab 1 newmacau88
Bab 2 rtpslotgacorhariini
Bab 3 slot online
Bab 4 apk untuk kredit barang
Bab 5 judi slot yang gacor hari ini
Bab 6 hoki 29 slot
Bab 7 pinjaman kilat ojk
Bab 8 slot4d
Bab 9 bunga pinjaman akulaku 2021
Bab 10 juara 88 slot
Bab 11 kingplay77 website
Bab 12 cara ajukan kredit di akulaku
Bab 13 qqpokeronline
Bab 14 game slot hari ini
Bab 15 gacorindo slot
Bab 16 manis888
Bab 17 pinjol 24 jam langsung cair
Bab 18 prediksi togel untuk hari ini
Bab 19 slot5000 gacor hari ini
Bab 20 surya99
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5508bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

biarkan penyihir itu pergi

putri 4d slot
Gempa magnitudo 5,4 terjadi di Tanggamus Lampung
Peta lokasi pusat gempa bumi berkekuatan 5,4 magnitudo terletak di laut berjarak 149 kilometer Barat Daya Tanggamus, Lampung pada ke dalaman 64 kilometer, Senin (8/4/2024) (ANTARA/HO-BMKG)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 5,4 di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin dini hari sekitar pukul 00.46 WIB.

Gempa tersebut terjadi di laut berjarak 149 kilometer Barat Daya Tanggamus, pada ke dalaman 64 kilometer.

Baca juga: Gempa M5,3 guncang wilayah Tanggamus, Lampung

Dalam peringatan dini yang diekspose melalui sistem aplikasi InaTEWS_BMKG melaporkan, getaran gempa diprediksi dirasakan beberapa saat oleh warga Krui, Tanggamus, Tanjung Karang dan sekitarnya.

Namun, BMKG belum melaporkan secara rinci terkait pemicu dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat gempa tersebut.

Baca juga: Gempa dengan magnitudo 5,3 terjadi di barat daya Tanggamus

Untuk itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa tersebut bisa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Baca juga: Gempa di Selat Sunda dipicu aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia
Baca juga: Warga berlarian saat gempa magnitudo 5,5 guncang Tanggamus

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024

Biografi Ajaib HP

situs game slot yang paling selalu menang
Transmart Full Day Sale hadir lagi pada Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe, mulai Rp3.800!
Transmart Full Day Sale hadir lagi, pada Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe mulai Rp3.800! (iStockphoto/darrenplatts123)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi, pada hari ini, Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe di masing-masing kota.

Pelanggan bisa membeli anggur Red Globe mulai dari Rp3.800 aja per 100 gram di Transmart Full Day Sale. Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Pekan Gajian, Saatnya Borong Belanjaan di Transmart Full Day Sale

Soalnya ada diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran tersebut. Dengan belanja di Transmart Full Day Sale kamu bisa berhemat dan gajian enggak cuma numpang lewat!

Berikut rincian harga Anggur Red Globe yang berlaku di masing-masing kota.

  • Harga saleRp3.800 per 100 gram. Harga berlaku di Mataram.
  • Harga saleRp3.912 per 100 gram. Harga berlaku di Jawa Tengah.
  • Harga saleRp4.232 per 100 gram. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Harga saleRp4.256 per 100 gram. Harga berlaku di Denpasar.
  • Harga saleRp4.472 per 100 gram. Harga berlaku di Lampung, Makassar, Medan, dan Pangkalpinang.
  • Harga saleRp4.543 per 100 gram. Harga berlaku di Manado dan Pontianak.
  • Harga saleRp4.560 per 100 gram. Harga berlaku di Bandung dan Jawa Timur.
  • Harga saleRp4.792 per 100 gram. Harga berlaku di Jambi, Karawang, Palembang, dan Pekanbaru.
  • Harga saleRp4.800 per 100 gram. Harga berlaku di Palu.
  • Harga saleRp5.192 per 100 gram. Harga berlaku di Kupang dan padang.
  • Harga saleRp5.344 per 100 gram. Harga berlaku di Balikpapan.

Jangan lupa merapat ke gerai Transmart terdekat esok hari untuk dapatkan diskon Anggur Red Globe-nya. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Oga Emas dari dunia lain

ceri138
PT Kino Food Indonesia (KFI) dilikuidasi oleh induk usaha KINO. Hal itu terungkap dalam keterbukaan informasi di BEI dengan nomor 089/CF-CS/OJK/092023.
Ilustrasi. PT Kino Food Indonesia (KFI) dilikuidasi oleh induk usaha KINO. Hal itu terungkap dalam keterbukaan informasi di BEI dengan nomor 089/CF-CS/OJK/092023.(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia mencatatkan PT Kino Food Indonesia (KFI) dilikuidasi oleh induk usaha PT Kino Indonesia Tbk (KINO). Hal itu terungkap dalam keterbukaan informasi dengan nomor 089/CF-CS/OJK/092023.

Dalam surat itu, Sekretaris Perusahaan KINO Clara Alexandra Linanda, mengatakan keputusan likuidasi diambil berdasarkan keputusan sirkuler yang diambil para pemegang saham KFI selaku pengganti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Integrasi bisnis menjadi alasan KFI dilikuidasi oleh Kino Indonesia.

Selain integrasi bisnis, 80,4 persen saham KFI dimiliki oleh Kino Indonesia. Namun, ia menjelaskan bahwa kelangsungan Kino sama sekali tidak berdampak terhadap operasional maupun keberlangsungan perusahaan.

"Tidak ada dampak pada kegiatan operasional hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha perseroan," ujarnya.

Sebagai informasi, Kino Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di sektor produksi dan distribusi konsumsi terbaru. Sejumlah produk Kino Indonesia adalah makanan, minuman, farmasi, dan bodycare. Perusahaan tersebut memiliki total 19 merek dan 16 kategori produk.



Kino Food Indonesia awalnya merupakan PT Morinaga Kino Indonesia, sebuah perusahaan patungan antara Kino Indonesia dengan Morinaga & Company Limited yang berasal dari Jepang.

Pada 2019, Kino Indonesia mengambil alih Morinaga Kino Indonesia dan merubah perusahaan tersebut menjadi KFI. KFI merupakan merupakan produsen permen, minuman serbuk, makanan dari cokelat, makanan bayi dan berbagai produk lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Sistem evolusi jiwa bela diri tertinggi

mpobig
Epic Games, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka atau sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran.
Ilustrasi. Epic Games, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka atau sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran. (iStock/mikkelwilliam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Epic Games, pembuat Fortnite, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka, sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran.

Mengutip CNN Business, dalam surat kepada karyawan pada Kamis, CEO Tim Sweeney mengatakan perusahaan game video tersebut telah mengeluarkan uang lebih banyak ketimbang pendapatannya.

"Saya sudah lama optimis bahwa kami bisa melewati masa transisi ini tanpa pemutusan hubungan kerja, tetapi sekarang saya melihat bahwa hal ini tidak realistis," kata Sweeney dalam surat tersebut, yang kemudian perusahaan tersebut bagikan secara publik.

Epic juga akan memisahkan sebagian besar divisi pemasaran mereka, SuperAwesome, menjadi perusahaan independen.

PHK Epic merupakan pemotongan pekerjaan terbaru dalam industri teknologi, yang terpaksa harus menyesuaikan diri setelah pertumbuhan luar biasa yang banyak perusahaan alami selama puncak pandemi Covid-19 mulai melambat.

Sebelumnya, Meta, Microsoft, T-Mobile, Lyft, dan lainnya telah mengurangi jumlah karyawannya pada awal tahun ini.

Induk perusahaan Google, Alphabet, melakukan pemutusan hubungan kerja kedua dalam tahun ini, menghilangkan beberapa ratus pekerjaan di bidang perekrutan pada bulan September setelah mengurangi 12 ribu karyawan pada Januari.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

bibit jahat

dadupoker
IHSG diproyeksi tertekan pada perdagangan Jumat (22/9). Namun tekanan tertahan oleh data kinerja emiten yang membaik.
IHSG diproyeksi tertekan pada perdagangan Jumat (22/9). Namun tekanan tertahan oleh data kinerja emiten yang membaik. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan Jumat (22/9).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya meyakini IHSG masih akan bergerak datar hingga akhir pekan ini. Menurutnya, salah satu tekanan muncul dari pengaruh data kinerja emiten.

"Peluang tekanan masih terlihat cukup besar di tengah maraknya data kinerja emiten sepanjang kuartal II 2023. Namun, kinerja emiten yang diperkirakan membaik dapat menjadi salah satu sentimen penopang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ICBP, UNVR, TLKM, BBCA, SMRA, KLBF, TBIG, HMSP, dan PWON.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto sadar ujian akan membayangi gerak indeks di akhir pekan, setelah dua hari lalu menembus level 7.000. Ia meramal IHSG hari ini bergerak di level support6.900 danresistance7.077.

"Level 7.000 kembali memasuki fase pengujian. Menurut saya, pengujian ini bisa berhasil. Namun, agak memakan waktu hingga pekan depan alias akhir September 2023 sebelum penguatan lanjutan," ungkapnya.

IHSG merosot ke posisi 6.991 pada perdagangan Kamis (21/9). Indeks saham melemah 20,21 poin atau minus 0,29 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,80 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,33 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Penguasa Perang Surga

slot212
Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik.
Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. (CNN Indonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. 

President & CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan kerja sama kedua entitas itu untuk memperluas jaringan dalam berbagai aspek bisnis penerbangan berbiaya hemat.

Mulai dari AirAsia dan Citilink di sektor penerbangan komersial berbiaya hemat, hingga layanan logistik melalui Teleport dan Garuda Indonesia Cargo.

Menurutnya, kemitraan tersebut menjadi langkah yang optimis dalam menghadapi perkembangan positif di industri aviasi.

"Kami yakin bahwa pasca pandemi, kolaborasi dalam ekosistem aviasi menjadi hal yang penting untuk dioptimalkan. Melalui komitmen ini, kami berharap kerja sama dengan Capital A tidak hanya akan memperkuat fondasi bisnis kedua perusahaan tetapi juga akan meningkatkan komitmen kami untuk memberikan layanan penerbangan terbaik kepada masyarakat," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (28/9).

Sementara itu, CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan hubungan antar dua perusahaan itu dimulai saat Citilink bergabung dalam aplikasi Airasia Superapp.

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperkuat hubungan ini dengan menggabungkan kekuatan dan sumber daya kami untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi masyarakat," kata Tony.

Lihat Juga :
Komisi Perdagangan AS Gugat Amazon Buntut Dugaan Monopoli Pasar

Adapun dari kerja sama tersebut, kedua perusahaan akan memberikan akses tanpa batas bagi pelanggan yang melakukan perjalanan udara ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan lebih dari 50 destinasi domestik yang dijangkau oleh Citilink dan 150 destinasi internasional milik AirAsia di Asean, layanan ini direncanakan akan beroperasi mulai kuartal I 2024.

Layanan terintegrasi ini akan membuat proses transfer lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan dengan kemudahan check-in bagasi dan penerbitan boarding pass dari kota keberangkatan.

Dari sisi kerja sama logistik, dua entitas itu akan menggabungkan jaringan logistik yang memungkinkan mereka untuk mengangkut barang melintasi wilayah Asia Pasifik dengan lebih efisien.

Kolaborasi ini juga membahas layanan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) pesawat, antara Asia Digital Engineering (ADE), yang merupakan bagian dari Capital A, dan GMF AeroAsia, yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Keduanya sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan kapabilitas dan efisiensi masing-masing entitas untuk memberikan layanan MRO yang lebih baik dan ekonomis bagi maskapai penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)