petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo108

trik jitu main koi gate 593Jutaan kata 376750Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo108》

Pengusaha Akui Minta Menaker Terbitkan Aturan Potong Upah 25 Persen******

Pengusaha mengakui usulkan penerbitan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023, di mana Menteri Ketenagakerjaan mengizinkan pemotongan upah buruh 25 persen.
Pengusaha mengakui usulkan penerbitan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023, di mana Menteri Ketenagakerjaan mengizinkan pemotongan upah buruh 25 persen. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Partai BuruhSaid Iqbal menuding Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dalang di balik penerbitan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023, di mana Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengizinkan pemotongan upahburuh 25 persen.

"Ini gara-gara Apindo memang, usulan Apindo, saya sudah baca itu surat. Ini asli usulan Apindo, bukan Kadin. Selalu upah murah, upah murah. Mana yang katanya (pabrik) tutup? Nggak ada, yang ada relokasi. Wajar itu relokasi, nanti juga balik lagi kok kalau industri normal," kata Said dalam konferensi pers, Rabu (15/3).

Dihubungi terpisah, Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Anton J Supit membenarkan memang ada usulan dari pihak pengusaha untuk memuluskan permenaker tersebut. Ia mengatakan industri tekstil dan sepatu yang mengusulkan hal itu kepada Ida.

Ia mengatakan turunnya pesanan tersebut karena permintaan dari Amerika Serikat (AS) dan Eropa menurun drastis. Fenomena ini masih terus akan berlanjut sampai akhir 2023.

Lihat Juga :
PT MSU Akhirnya Kembalikan Uang 114 Pembeli Apartemen Meikarta

"Pemutusan hubungan kerja (PHK) sudah banyak terjadi dan untuk mengurangi terjadinya PHK massal, beberapa asosiasi tersebut mengusulkan daripada PHK, lebih baik khusus untuk eksportir yang order-nya turun drastis bisa diberikan fleksibilitas jam kerja, seperti yang diatur oleh Permenaker tersebut," imbuhnya.

Ia juga meminta agar setiap muncul kebijakan tidak langsung dikritik tanpa tahu latar belakang. Menurutnya, memotong upah lebih manusiawi dibandingkan memangkas jumlah karyawan.

"Lebih manusiawi mana yang langsung PHK atau mencoba bertahan walaupun dengan 75 persen upah sebab belum tentu juga pabrik punya order.

Pertentangan antara buruh dan Apindo ini mengacu pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global. Beleid ini ditetapkan pada 7 Maret dan diundangkan tepat sehari setelahnya.

Pasal 7 ayat (1) Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 diatur tentang kebijakan penyesuaian upah pada perusahaan industri padat karya yang berorientasi ekspor dan terdampak perubahan ekonomi global.

"Perusahaan industri padat karya tertentu berorientasi ekspor yang terdampak perubahan ekonomi global dapat melakukan penyesuaian besaran upah pekerja/buruh dengan ketentuan upah yang dibayarkan kepada pekerja/buruh paling sedikit 75 persen dari upah yang biasa diterima," bunyi Pasal tersebut.

Menaker menegaskan penyesuaian upah tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan antara pengusaha dan buruh. Aturan ini baru akan berlaku enam bulan setelah terbitnya Permenaker, yang berarti bisa diterapkan September 2023.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kolaborasi Indonesia dan Vietnam untuk Kedepankan Sentralitas ASEAN******

di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) melanjutkan roadshow ke Vietnam untuk mempromosikan integrasi dan kerja sama.
ASEAN Business Advisory Council (ASEAN–BAC) di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid, selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melanjutkan roadshow ke Vietnam. (Foto: Arsip Kadin)
Jakarta, CNN Indonesia--

ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid, selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melanjutkan roadshowke Vietnam pada 12-14 Maret 2023.

Roadshowkali ini bertujuan untuk mempromosikan integrasi dan kerja sama ekonomi kawasan untuk memajukan ASEAN Centrality.

Sebagai bagian dari misi roadshowke Vietnam saat ini, Keketuaan ASEAN-BAC bertujuan mendorong bisnis dan pemerintah di Vietnam untuk turut berpartisipasi dalam lima prioritas dan delapan legacy projects, yang meliputi kerja sama perdagangan regional, pembangunan berkelanjutan, transformasi digital, ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, dan yang terbaru adalah ASEAN Business Entity.

Pembahasan berpusat pada kolaborasi legacy ASEAN-BAC, seperti ASEAN QR Code dan Inclusive Closed Loop, serta percepatan pengembangan sektor-sektor utama yang disorot oleh Presiden Joko Widodo, seperti pembangunan infrastruktur, energi terbarukan, teknologi tinggi, dan transformasi digital.

Roadshowini juga membuahkan hasil yang nyata, yaitu penyelenggaraan forum promosi bisnis dan perdagangan Indonesia-Vietnam yang merupakan bagian dari kegiatan menuju ASEAN Business Investment Summit dan ASEAN Business Awards.

Forum ini akan berfungsi sebagai platform untuk mengidentifikasi sektor-sektor utama untuk kerja sama antara kedua negara dan mempromosikan proyek-proyek hijau, dengan harapan dapat menarik lebih banyak minat dari bisnis dan menghasilkan kemitraan yang nyata.

Indonesia dan Vietnam memiliki peran penting dalam memperluas posisi ASEAN sebagai pemegang kunci ekonomi global, mengingat PDB gabungannya melebihi 60 persen dari total PDB kawasan.

Keberhasilan Vietnam dalam pembangunan ekonomi Asia Tenggara dapat dikaitkan dengan lingkungannya yang ramah bisnis, posisi negara yang strategis, perluasan pasar domestik, dan tingkat pertumbuhan PDB tahunan rata-rata yang mengesankan lebih dari 6 persen sejak 1986.

Partisipasi proaktif Vietnam dalam prakarsa ekonomi ASEAN, seperti sebagai Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP), menyoroti komitmen negara untuk memperkuat integrasi dan kerja sama ekonomi di kawasan.

"Karena kedua negara memainkan peran penting di kawasan ASEAN, kemitraan berkelanjutan Indonesia dan Vietnam dalam konektivitas ekonomi memainkan peran yang sangat penting untuk memperluas posisi kawasan ini sebagai pemain ekonomi global utama. Dengan letaknya yang strategis di peta Indo-Pasifik, ASEAN berpotensi menjadi 'magnet' pertumbuhan global selanjutnya," kata Arsjad dikutip Rabu (15/3).

Kerjasama Ekonomi Indonesia-Vietnam

Vietnam menempati peringkat ke-11 di antara mitra dagang utama Indonesia, dengan volume perdagangan sebesar US miliar pada tahun 2022. Kedua negara ini telah menjalin kemitraan di berbagai sektor seperti pembangunan pedesaan, pemanfaatan batu bara dan gas, serta kerja sama hukum.

Perusahaan Indonesia telah berinvestasi secara signifikan di Vietnam, dengan 106 proyek investasi valid senilai 8,9 juta. Selain itu, lebih dari 40 perusahaan Indonesia beroperasi di Vietnam, memproduksi barang dan jasa baik untuk pasar maupun ekspor Vietnam.

Perusahaan Vietnam juga telah menginvestasikan juta dalam 17 proyek di Indonesia dalam industri perdagangan, teknologi informasi, dan pertanian.
Selanjutnya, pada Desember 2022, Indonesia dan Vietnam mengumumkan penetapan batas Zona Ekonomi Eksklusif berdasarkan Konvensi PBB tentang Hukum Laut 1982, dengan saling menghormati hak ekonomi masing-masing.

Ketua Alternatif ASEAN-BAC, Bernardino Vega menyatakan bahwa Indonesia dan Vietnam telah sering melakukan pertukaran delegasi dan telah menandatangani sejumlah kesepakatan dan perjanjian kerja sama, termasuk deklarasi visi bersama untuk kerja sama pertahanan periode 2017-2022.

"Kami percaya bahwa terdapat beberapa peluang ekonomi potensial yang dapat dijajaki antara kedua negara, yang juga dapat berkontribusi dalam penguatan kawasan ASEAN," ujar Bernardino.

(inh/inh)

Syarat Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2023, Dibuka Jam 2 Siang Ini******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membuka pendaftaran mudik gratis 2023 mulai pukul 14.00 WIB, Senin (13/3) siang ini. Berikut persyaratannya.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membuka pendaftaran mudik gratis 2023 mulai pukul 14.00 WIB, Senin (13/3) siang ini. Berikut persyaratannya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membuka pendaftaran mudik gratis2023 mulai pukul 14.00 WIB, Senin (13/3) siang ini.

Melalui unggahan akun Instagram @kemenhub151, Kemenhub menjelaskan pendaftaran program mudik gratis moda bus dibuka mulai 13 Maret hingga 14 April mendatang.

"Pendaftaran mudik gratis dapat dilakukan mulai 13 Maret 2023 pukul 14.00 WIB," tulis unggahan bersama akun Instagram Kemenhub dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, dikutip Senin (13/3).

Ketiga, untuk daerah Jawa Timur ada Tuban, Madiun, Surabaya, Malang, dan Tulungagung. Keempat, tujuan Sumatra ada Lampung dan Palembang.

Warga yang ingin mudik gratis harus segera mendaftar. Pasalnya, pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

Namun, warga yang bisa mendaftar hanya mereka yang memenuhi persyaratan. Salah satunya, wajib memiliki dokumen kependudukan yang sah seperti KTP/ SIM/ KK.

Lihat Juga :
Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka Siang Ini

Berikut syarat daftar mudik gratis Kemenhub 2023

1. Peserta wajib memiliki dokumen kependudukan yang sah pada saat mendaftar (KTP/SIM/KK).
2. Peserta hanya bisa memilih 1 kota tujuan mudik.
3. Bila peserta akan mengikuti mudik-balik/PP, maka pendaftaran arus balik dilakukan bersamaan pada saat mendaftar arus mudik (dengan catatan, kota tujuan mudik yang dipilih ada pilihan kota arus balik dan peserta hanya bisa ikut arus balik sesuai dengan kota tujuan arus mudik).
4. Peserta hanya diberikan waktu H+7 setelah tanggal pendaftaran, untuk melakukan registrasi/validasi ulang di posko yang telah ditentukan.
5. Apabila lewat H+7 peserta tidak melakukan validasi ulang, maka data peserta dianggap gugur/hangus (kuota akan otomatis bertambah), dan tidak bisa mendaftar ulang (NIK diblok oleh sistem) agar memberikan kesempatan pada peserta lain yang ingin mendaftar/belum mendapatkan kuota mudik/balik.
6. Peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa kelengkapan surat kendaraan. Dan menyerahkan motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan/H-1 sebelum tanggal seremonial bus.
7. Peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik.
8. Peserta wajib datang minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan.

Setelah memenuhi syarat, warga bisa langsung mendaftar mudik gratis 2023.

Lihat Juga :
Alasan Erick Copot Direktur Pertamina: Enggak Pulang Saat Diminta

Berikut cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023:

Bagi Anda yang ingin mendaftar mudik gratis Kemenhub 2023, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi MitraDarat di Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah berikut ini:

1. Cara login di aplikasi MitraDarat

* Klik tombol 'Login'
* Masukkan alamat email/akun Google
* Masukkan nomor telepon (WhatsApp)
* Masukkan kode OTP
* Jika login berhasil, akan tampil halaman utama aplikasi MitraDarat

2. Cara pesan tiket mudik gratis

* Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat
* Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik
* Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan Isi identitas data penumpang dengan benar
* Klik tombol 'Selesaikan Pemesanan'

3. Cara cek bukti tiket mudik gratis

* Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat
* Pilih Icon 'Tiketku'
* Klik tiket yang telah dipesan
* Lalu, pilih tombol 'Lihat Kode QR'
* Tampilan Kode QR bukti pemesanan (tunjukkan kode QR ke petugas di posko validasi untuk proses verifikasi tiket)

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:vbcash88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
migo88
pinjaman bank mandiri online
xyz388
ceri188 slot
bo gacor anti rungkad
cara pinjam di bank bni
spgtoto
slot gacor slot
daftar agen situs judi slot terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot hari ini
Bab 2 langitqq
Bab 3 mimpi 2d
Bab 4 gila138
Bab 5 pinjam uang ilegal cepat cair
Bab 6 pinjol langsung cair 24 jam
Bab 7 indojoker88 demo
Bab 8 republik77 slot
Bab 9 slot aman dan gacor
Bab 10 jajan138
Bab 11 rtp soju88
Bab 12 qqnusa
Bab 13 akun slot gacor 2022
Bab 14 petarung slot
Bab 15 maxwin78
Bab 16 buku mimpi belut
Bab 17 hot slot88
Bab 18 bri pinjaman online cicilan 12 bulan
Bab 19 indokasino
Bab 20 manggtoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8697bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

sistem perdagangan paksa

pokrace99
PT MSU selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian 114 konsumen apartemen yang unitnya mangkrak.
PT MSU selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian 114 konsumen apartemen yang unitnya mangkrak. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian melalui skema titip jual ke 114 dari 131 pembeli apartemen yang mengadu ke DPR. Adapun 17 sisanya memilih diganti unit dibanding titip jual.

Hal itu dikonfirmasi Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Aep Mulyana.

"Jadi itu memang sesuai dengan yang Pak Dasco (Wakil Ketua DPR RI) sampaikan bahwa lagi proses  131 orang, yang 114 (konsumen Meikarta) itu sudah terealisasi pengembalian uang, artinya titip jual," kata Aep kepadaCNNIndonesia.com, Rabu (15/3).

Aep mengatakan proses titip jual tersebut berlangsung sejak sebulan lalu, sekitar akhir Februari 2023. Kendati demikian, ia enggan merinci berapa jumlah uang yang sudah dikembalikan oleh pihak Meikarta kepada 114 anggotanya.

"Data (titip jual) kami nggak bisa sampaikan dulu. Nanti DPR yang sampaikan rilisnya karena ada rencana juga. Jadi, biar kami tidak overlap. Dari DPR, saya sudah kasih datanya, semuanya. Tunggu saja nanti rilisnya antara komunitas (PKPKM), DPR, dan pihak Meikarta," tandas Aep.

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan dari 131 anggota PKPKM yang mengadu ke DPR, sudah ada 114 orang yang mendapatkan pengembalian dana melalui skema titip jualsementara 17 lainnya mendapatkan serah terima unit.

Andre mengatakan langkah pengaduan ke DPR seperti yang dilakukan konsumen Meikarta sudah tepat. Ia juga menyinggung aksi gebrak meja yang dipertontonkannya saat rapat bersama pihak Meikarta.

"Sekali lagi bahwa gebrak meja di Komisi VI dan kunjungan sidak ke Meikarta yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Pak Sufmi Dasco sudah memberikan hasil kepada Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta yang mengadukan nasib ke DPR RI," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Sistem peningkatan yang sangat mengagumkan

slot gacorhari ini
Pemerintah akan mengimpor 200 ribu ton daging sapi dan daging kerbau untuk menyambut Ramadan dan Lebaran 2023 melalui Bulog dan ID Food.
Pemerintah akan mengimpor 200 ribu ton daging sapi dan daging kerbau untuk menyambut Ramadan dan Lebaran 2023 melalui Bulog dan ID Food. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengatakan pemerintah siap mengimpor 200 ribu ton daging sapidandaging kerbauuntuk menyambut Ramadan dan Lebaran 2023. Rinciannya, daging sapi yang akan didatangkan sebanyak 100 ton, begitu juga untuk daging kerbau. 

Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edhy mengungkapkan langkah ini ditempuh untuk menjaga pasokan daging sapi dan kerbau di dua momentum itu. Terlebih, stok awal daging sapi dan kerbau pada tahun ini hanya 56.444 ton, dengan perkiraan produksi dalam negeri 504.779 ton.

"Kami melakukan penugasan kepada Bulog dan ID Food untuk melakukan impor menjelang puasa dan Lebaran ini. Untuk Bulog, impor daging kerbau 100 ribu ton, untuk ID Food impor daging sapi 100 ribu ton," katanya dalam Executive Forum Media Indonesia yang tayang secara virtual, Kamis (9/3).

Berdasarkan data tersebut, Sarwo mengatakan neraca kebutuhan daging sapi dan kerbau tahun ini minus sekitar 254 ribu ton, sehingga pemerintah berencana mengimpor 318 ribu ton daging sapi dan kerbau untuk memenuhi kebutuhan tahun ini.

"Kami sudah mengupayakan. Per 6 Maret 2023, harga rata-rata daging sapi nasional Rp134.830 per kg, masih di bawah harga eceran tertinggi (HET) dan cenderung stabil sejak Oktober 2022," jelasnya.

Di lain sisi, cadangan daging sapi saat ini ada 2.694 ton, yang tersebar 2,45 ton di Bulog dan 2.692 ton, sisanya di ID Food. Sedangkan cadangan daging kerbau ada 13.615 ton yang seluruhnya dimiliki oleh Bulog.

Tidak hanya daging sapi dan kerbau, Bapanas mengatakan pemerintah juga bakal mengimpor kedelai 2,5 juta ton, bawang putih 588 ribu ton, dan gula konsumsi 1,2 juta ton. Sarwo mengatakan komoditas tersebut rawan karena produksi dalam negeri di bawah kebutuhan tahunan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kelahiran kembali dan tamparan setiap hari di wajah

grab138
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengakui masih ada instansi mencari celah dan mengakali arahan Jokowi menggunakan produk made in Indonesia.
Luhut mengatakan masih ada instansi yang mencari celah dari arahan Jokowi untuk memprioritaskan produk lokal dalam belanja anggarannya. (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan masih ada instansi yang mencari celah dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memprioritaskan produk lokaldalam belanja anggarannya.

Kepada Jokowi, Luhut melaporkan praktik ini terjadi di kementerian, lembaga hingga pemerintah daerah.

"Kami laporkan Bapak Presiden, masih ada instansi instansi yang mencoba mencariloophole(celah) dari sini. Oleh karena itu kami sepakat, Mendagri, Menpan-RB dan Menkeu untuk mengecek langsung ke lapangan terkait belanja e-katalog di kabupaten/kota, provinsi dan kementerian,"ujarnya dalam acara Business Matching Produk Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (15/3).

"Kami usul kepada Bapak Presiden juga memberikan disinsentif pada institusi yang tidak melaksanakan program ini," imbuhnya.

Luhut mengatakan tidak ada negara lain yang akan memprioritaskan beli produk Indonesia selain bangsa Indonesia sendiri.

"Uang rakyat untuk kemajuan dan kesejahteraan Indonesia sebagaimana amanat UUD 1945 dan cita-cita The Founding Fathers," pungkas Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]

Sistem Dewa Dharma

slot gacor setiap hari
Chalerm Yoovidhya adalah pewaris bisnis Kratingdaeng (Red Bull) yang menjadikannya orang terkaya kedua di Thailand dengan total harta US,4 miliar.
Chalerm Yoovidhya adalah pewaris bisnis Kratingdaeng (Red Bull) yang menjadikannya orang terkaya kedua di Thailand dengan total harta US,4 miliar. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siapa tak kenal Kratingdaeng, minuman energi terlaris di dunia yang bikin staminajreng? Di Eropa dan Amerika, produk minuman penambah stamina ini dikenal dengan nama Red Bull.

Mereknya masyhur lantaran kerap menjadi sponsor utama ajang olahraga hingga musik. Meski produknya dikenal seluruh dunia, tak banyak yang tahu siapa pemilik bisnis minuman tersebut.

Ialah Chalerm Yoovidhya. Sebenarnya, ia merupakan generasi kedua dalam bisnis ini. Forbes mencatat kekayaan bersihnya mencapai US,4 miliar atau setara Rp406,5 triliun, jika memakai asumsi kurs Rp15.400 per dolar AS.

Chaleo wafat pada 2012. Tongkat bisnisnya diserahkan kepada putra-putranya. Chalerm menjadi pewaris yang mendapatkan porsi saham terbanyak di perusahaan.

Jauh sebelum menjadi pewaris saham, Chalerm memang sudah lama membantu bisnis orang tuanya. Ia memulai karir di perusahaan ayahnya pada awal 1980-an sebagai manajer umum.

Lihat Juga :
TAIPANRupert Murdoch, Konglomerat Media Berharta Rp278 T

Posisinya naik menjadi wakil presiden eksekutif dan kemudian menjabat sebagai presiden perusahaan dari 2000 hingga 2008. Selepas itu, Chalerm menjadi salah satu direktur sekaligus pengendali saham utama perusahaan.

Ia punya berbagai keran bisnis untuk mengisi pundi-pundi kekayaannya. Yang utama, tentu dari TCP Group, konglomerasi bisnis yang bergerak di berbagai sektor antara lain minuman, farmasi, makanan dan properti.

Chalerm pun tercatat sebagai salah satu pemilik Asia Pacific Glass (APG). Ini adalah perusahaan manufaktur kaca terkemuka di Asia, yang memproduksi berbagai jenis kaca untuk berbagai kebutuhan seperti untuk otomotif dan elektronik.

Ia juga merambah bisnis pertanian dan peternakan melalui Chalerm Phra Kiat Group. Perusahaan ini bergerak di bidang pengolahan susu, pemotongan daging serta pengolahan buah-buahan.

Lihat Juga :
TAIPANRodolphe Saade Taipan Terkaya ke-26 Berkat 'Peti Kemas'

Pernah dengar bir Boon Rawd Brewery? Nah, Chalerm juga memiliki saham perusahaan produsen bir nomor wahid Thailand ini.

Selain bisnis-bisnis tersebut, ia juga berinvestasi di berbagai perusahaan lain dan memiliki beragam properti yang tersebar di tanah kelahirannya, Amerika Serikat hingga Inggris.

Tak seperti crazy richlainnya, ia menghindari sorotan publik baik untuk urusan bisnis maupun pribadinya. Sikap tertutup ini nampaknya diwariskan mendiang ayahnya, yang tak pernah mau menerima tawaran wawancara media selama ia hidup.

Perilaku Chalerm juga tidak neko-neko. Ia relatif bersih dari skandal, meski tidak sama sekali nol kasus. Nama Chalerm pernah muncul dalam laporan Panama Papers.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Dalam laporan itu, ia disebut sebagai salah satu pemilik perusahaan anonim di Panama yang bernama The Honour Worldwide Co., Ltd. Panama Papers mengungkapkan perusahaan tersebut didirikan pada 2006 oleh firma hukum Mossack Fonseca, untuk mengelola aset keluarga Yoovidhya.

Saat laporan tersebut muncul, Chalerm enggan memberikan tanggapan publik.

Sebenarnya, kepemilikan perusahaan cangkang di negara-negara surga pajak seperti Panama, tidak illegal. Namun, perusahaan cangkang semacam itu kerap digunakan untuk menyembunyikan kekayaan atau melakukan aktivitas keuangan yang melanggar hukum.

Di luar aktivitas bisnis, Chalerm dikenal sebagai penderma. Ia banyak mendanai program-program kesehatan dan pendidikan.

Lanjut ke halaman sebelah...

Sejarah Kratingdaeng aka Red Bull

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tawarikh Tirus

pola gacor fruit party
5 juta buruh di 100 ribu perusahaan mengancam akan mogok kerja nasional sebagai wujud protes atas pengesahan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.
5 juta buruh di 100 ribu perusahaan mengancam akan mogok kerja nasional sebagai wujud protes atas pengesahan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 5 juta buruh di 100 ribu perusahaan mengancam akan mogok kerjanasional sebagai wujud protes atas pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam konferensi pers, Rabu (15/3), mengatakan aksi mogok dan setop produksi itu nantinya diikuti oleh organisasi serikat buruh, petani, nelayan, dan serikat pekerja di 38 provinsi, 400 lebih kabupaten/kota.

"Lebih dari 100 ribu perusahaan, dan meliputi 5 juta buruh akan berhenti berproduksi. Jadi bukan aksi ke satu titik tertentu, tapi mogok nasional, setop produksi," kata Said Iqbal.

Nantinya, 5 juta buruh tersebut akan berkumpul di depan kawasan pabrik masing-masing. Ia mewanti-wanti bakal ada penumpukan masa yang luar biasa.

Sementara itu, sebagian perwakilan buruh bakal datang ke kantor-kantor pemerintah. Khusus untuk wilayah Jabodetabek, buruh akan menggeruduk Istana Negara dan DPR RI.



"Lama mogok nasional bisa 2 hari, 3 hari, bahkan 5 hari sampai DPR dan pemerintah mencabut pembahasan omnibus law Ciptaker terkait kepentingan kelas pekerja, seperti mencabut kelas ketenagakerjaan, petani, serta terkait lingkungan hidup dan HAM," tegas Said.

Kendati, Partai Buruh belum menetapkan kapan waktu mogok nasional tersebut. Ia hanya mengatakan aksi itu kemungkinan dilakukan antara Juli hingga Agustus 2023, sebelum DPR menuju masa reses.

Sebelum mogok nasional, Said menegaskan bakal ada aksi besar-besaran secara massal. Aksi massal itu dimulai pada 1 Mei 2023, bertepatan dengan Hari Buruh.

"500 ribu buruh akan turun ke jalan di seluruh Indonesia. Partai Buruh akan menginstruksikan seluruh kepengurusannya. Untuk wilayah Jakarta akan dipusatkan di Istana dan DPR, dua tempat itu akan dikepung oleh ratusan ribu buruh," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Putri penjelajah waktu mencari posisi resmi

rtp kantortoto
Harga jual emas turun Rp10 ribu ke Rp1,054 juta per gram pada Rabu (15/3) pagi.
Harga jual emas turun Rp10 ribu ke Rp1,054 juta per gram pada Rabu (15/3) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,054 juta per gram pada Rabu (15/3). Harga emas Antam per gram ini turun Rp10 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback)anjlok Rp10 ribu dari Rp951 ribu per gram ke Rp941 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp577 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp3 juta, 5 gram Rp5 juta, 10 gram Rp10 juta, 25 gram Rp24,96 juta, dan 50 gram Rp49,84 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,016 persen menjadi US.907,8 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot turun 0,03 persen ke US.903,4 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas akan terkoreksi seiring pulihnya sentimen di pasar dan naiknya imbal hasil obligasi AS.

"Sentimen utama masih dari AS dengan investor akan terus memantau perkembangan seputar kejatuhan bank di AS. Investor juga akan menantikan data inflasi produsen AS malam ini," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentangsupportUS.885 per troy ons dan resistanceUS.925 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)