petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

temposlot

buku mimpi 303 450Jutaan kata 888526Orang-orang telah membaca serialisasi

《temposlot》

Alasan Kekayaan Prajogo Pangestu Melesat dalam Waktu Singkat******

Prajogo Pangestu kini jadi orang terkaya RI, hartanya melesat dalam waktu singkat berkat saham perusahaannya melonjak hingga 3.000 persen.
Prajogo Pangestu kini jadi orang terkaya RI, hartanya melesat dalam waktu singkat berkat saham perusahaannya melonjak hingga 3.000 persen. (barito-pacific.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Prajogo Pangestu kini menjadi orang terkaya Indonesia versiForbesReal Time Billionaires, Senin (4/12). Di level dunia, ia juga merangsek naik ke posisi 27.

Kekayaannya melonjak sebesar Rp130 triliun dalam sebulan. Awalnya, Prajogo memiliki harta US,7 miliar atau Rp597,3 triliun (kurs Rp15.435 per dolar AS). Kini, pundi-pundi uangnya menjadi US,1 miliar atau Rp727,01 triliun.

Lonjakan harta dalam waktu singkat itu berasal dari kenaikan harga saham-saham perusahaan miliknya, yang belakangan ini melantai di bursa (IPO).

BRPT, yang IPO pada 9 Oktober lalu, melesat 33,99 persen secara year to date (ytd) atau sejak awal 2023 hingga sesi kedua perdagangan hari ini (4/12).

Kemudian perusahaan pertrokimia miliknya, TPIA, juga terbang 15,94 persen (ytd). Di perusahaan yang IPO pada 26 Mei 2008 tersebut, Prajogo menjadi pemegang saham mayoritas dengan kepemilikan sebesar 70 persen.

Lalu, BREN yang merupakan emiten geotermal juga melonjak 607,69 persen (ydt). Barito Renewables memulai operasionalnya melalui entitas anak perusahaannya, yakni Star Energy Geothermal Group, yang dikenal sebagai pemimpin dalam produksi listrik dari tenaga panas bumi. Perusahaan ini mencatatkan saham perdananya pada 9 Oktober 2023.

Terakhir, ada CUAN yang menjadi perusahaan paling cuan buat Prajogo. Emiten batu bara ini naik hingga 3.321,53 persen (ytd). Perusahaan yang didirikan pada 2008 ini resmi melantai di BEI pada 8 Maret 2023 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Menguak Sebab RI Masih Doyan Impor Beras, Apa Masalah Utamanya?******

Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama.
Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama. . Bongkar muat beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi punya 1.001 macam dalih Indonesia sulit melepas candu impor berassampai saat ini, atau 1 tahun menjelang pemerintahannya berakhir.

Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu alasan Jokowi. Ia menuturkan ada sekitar 4 juta-4,5 juta bayi yang lahir setiap tahun yang semuanya butuh makan beras.

"Yang kita harapkan adalah kita ini ingin tidak impor beras lagi, tapi itu dalam praktiknya sangat sulit karena produksinya enggak mencapai," dalih Jokowi lainnya yang disampaikan dalam Pembinaan Petani se-Jawa Tengah di Banyumas, Selasa (2/1).

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan ada 22 negara yang kini mengurangi ekspor beras. Alih-alih menjual ke luar negeri, para produsen lebih memilih menggunakan beras sebagai cadangan dalam negeri.

Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana berpendapat ada banyak faktor yang berpengaruh dalam isu perberasan nasional, termasuk masalah impor itu.

Masalah mulai dari alih fungsi lahan, nilai tukar petani, hingga teknologi. Ia meyakini produksi beras Indonesia harusnya masih dalam fase surplus.

Menurutnya, kapasitas produksi beras di Indonesia pada 2018-2023 seharusnya mencatatkan surplus. Paling tidak di kisaran 1,5 juta ton-2,5 juta ton.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Biang Kerok Pupuk Langka di Depan Petani Jateng

"Faktor El Nino sekalipun seharusnya tidak menjadi alasan kurangnya produksi atas dasar pertumbuhan penduduk. Permasalahan besar terjadi pada penyerapan produksi yang tidak efektif untuk dapat untuk memastikan stok selalu stabil tersedia sepanjang tahun," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Ia turut mengkritisi peran Bulog yang seharusnya memaksimalkan penyerapan stok beras dari petani. Namun, perusahaan pelat merah itu dinilai terhambat oleh batasan harga pembelian pemerintah (HPP) yang tidak sesuai kondisi pasar.

Andri menekankan perlu ada perombakan dari level kebijakan untuk memastikan penyerapan tersebut bisa berfungsi semestinya. Dengan begitu, permasalahan produksi beras dan impor bisa terurai.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian turut menyinggung soal harga beras di tingkat petani. Ia menyebut petani juga pebisnis.

Artinya, jika harga beras menguntungkan, mereka tentu akan termotivasi meningkatkan produksi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS 2024: Kami Bayar Komplit 12 Bulan

Eliza menekankan perlu adanya harga yang berkeadilan jika ingin meningkatkan produksi beras tanah air. Jika harga di level petani bisa dijaga dengan baik dan berkeadilan, ia yakin petani dengan senang hati berekspansi dan meningkatkan produksinya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Indonesia sebetulnya mampu lepas dari jeratan impor beras. Dengan syarat, pemerintah tidak setengah hati mendukung petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Produksi dalam negeri sangat potensial ditingkatkan. Karena produktivitas padi dalam negeri pun belum optimal. Jika dioptimalkan, bisa meningkatkan produksi sehingga kebutuhan konsumsi dalam negeri terpenuhi," jelas Eliza.

"Ini memerlukan dukungan, seperti keterjangkauan input produksi, perbaikan irigasi, penanganan hama penyakit yang tepat, dan penggunaan benih yang cocok dengan karakteristik lahan," sambungnya.

Ia menekankan lebih dari 90 persen kebutuhan beras dalam negeri dipenuhi dari petani lokal. Sedangkan impor hanya menyuplai kurang dari 10 persen total konsumsi.

Lihat Juga :
Pertamina Bakal Tutup Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg Tanpa KTP

Adakah permainan mafia dalam impor beras RI?

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut pola impor beras Indonesia bisa dipetakan. Dengan luas lahan dan produksi yang tidak bertambah, rata-rata impor beras per tahun sekitar 500 ribu ton sampai 1 juta ton.

"Itulah angka defisit beras nasional setiap tahun. Angka impor beras terbesar yang bisa mencapai 2 juta ton per tahun pada umumnya terjadi menjelang pemilu. Ini menunjukkan selain adanya kepentingan rente, juga ada motif politik dibaliknya, yaitu stabilisasi harga," jelas Syaiful.

Ia mengungkapkan permainan impor beras tidak datang dari pihak luar. Syaiful menyebut pemerintah lah yang bermain dalam geliat impor beras.

"Karena untuk beras impor dimonopoli oleh Bulog dan BUMN. Swasta tidak mungkin bisa impor. Jika dikaitkan dengan kepentingan politik, maka yang hanya bisa memainkan impor hanya pemerintah," tegasnya.

Syaiful juga menyinggung soal UU Cipta Kerja. Menurutnya, aturan itu sengaja didesain untuk memuluskan praktik-praktik tak wajar, seperti impor beras di kala panen raya.

Ia menuturkan beleid tersebut hadir untuk melindungi pemerintah agar terbebas dari pelanggaran. Sehingga pemerintah bisa melenggang bebas mendatangkan beras dari luar negeri kala panen raya tiba.

"Sebelum impor beras besar-besaran di 2023, pemerintah sudah menyiapkan payung hukumnya terlebih dahulu. Artinya, sejak awal impor beras besar-besaran memang sudah direncanakan. Termasuk tidak dipersiapkannya cadangan beras pemerintah yang cukup di saat panen raya 2022," ungkap Syaiful.

Lihat Juga :
Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen

Titipan 3 PR untuk Pengganti Jokowi Agar RI Tak Impor Beras Terus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Anak Buah Teten Sebut TikTok Shop Masih Jualan di Medsos******

Kemenkop UKM melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi dengan GoTo.
Kemenkop UKM melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi dengan GoTo. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasidan UKM (Kemenkop UKM) melihat sampai dengan saat ini TikTok Shop masih melakukan pelanggaran aturan usai mereka berkongsi denganGoTo.

Staf Khusus Menkop UKM Fiki Satari mengatakan pelanggaran salah satunya terjadi saat pesta diskon 12.12 kemarin.

"Saya melihat apa yang sudah terjadi mulai kemarin di 12.12 dan program Beli Lokal, namun mereka masih berjualan di media sosialnya, seharusnya tidak boleh, secara regulasi dilarang, bahwa media sosial adalah platform komunikasi sedangkan TikTok melakukan transaksi," ujar Fiki Satari dalam keterangan resmi, Rabu (13/12).

Lihat Juga :
Mengintip Gaji Tsamara Amany Usai Jadi Staf Khusus Erick Thohir

Karenanya pihaknya mengingatkan TikTok agar mematuhi aturan pemerintah untuk tidak menggabungkan media sosial dengan e-commerce.

Fiki pun menekankan bahwa seharusnya media sosial hanya digunakan sebagai sarana promosi. Sedangkan, transaksi bisa dilakukan di marketplace.

"Dari sisi medsosnya kita ingin membuka ruang link outpada platform atau web lainnya. Catatan-catatan ini sudah banyak sekali kita bahas, sangat rawan terkait penyalahgunaan data dan algoritma," kata dia.

Menurutnya, regulasi harus berlaku secara penuh dan tidak ada catatan dalam proses adaptasi. Di mana hal tersebut juga terjadi pada para pelaku UMKM, yakni apabila belum memenuhi berbagai aspek regulasi atau perizinan maka akan diberikan sanksi yang sesuai dengan pelanggarannya.

"Jadi kalau ada ruang kebutuhan sosialisasi dan adaptasi tentu kita paham sekali, mungkin dalam sebuah journeyteknologi akan ada versi uji coba seperti User Acceptance Test (UAT)untuk menguji performa, fungsi, dan keamanan, tapi kalau masih dalam tahap uji coba seharusnya hanya di internal, tidak untuk dilempar ke publik, ini yang ingin kita mitigasi," tutur Fiki.

Lebih lanjut, ia mengatakan Kemenkop UKM akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan serta Kementerian Investasi/BKPM sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam memitigasi berbagai persoalan tersebut.

Ia juga menyebut Kemenkop UKM akan terus berusaha melindungi UMKM lokal, khususnya UMKM produsen. Terlebih, UMKM adalah penyedia 97 persen lapangan kerja di Tanah Air.

Selanjutnya, dari sisi promosi UMKM pada platform TikTok, Fiki berharap program Beli Lokal yang telah berlangsung tidak berhenti saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) saja, melainkan menjadi komitmen yang secara konsisten dijalankan.

[Gambas:Video CNN]

"Kita ingin pastikan pemberdayaan UMKM, tidak ada lagi diskriminasi merek, tidak ada predatory pricing, izin impor, juga disertakan dengan persyaratan sertifikasi, dan pasti harus berjalan sesuai dengan regulasi," kata Fiki.

Ia juga menekankan bahwa keberpihakan platform digital pada UMKM lokal adalah penting. Apalagi, ekonomi digital diharapkan dapat melahirkan ekonomi baru dan mengakselerasi UMKM dari hulu hingga ke hilir.

"Kami ingin platform digital dapat memperkuat penciptaan lapangan kerja, bagaimana nanti transfer knowledge dan transfer teknologi dari platform global bisa bekerja sama dengan platform lokal, sehingga mampu menciptakan digital talent baru di Indonesia," tandasnya.

TikTok Shop kembali buka, Selasa (12/12) setelah mereka resmi bermitra dengan Tokopedia mulai Senin (11/12) ini.

Dalam pernyataan resmi bersama yang dirilis pada Senin lalu, melalui kemitraan yang baru terjalin, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

Dalam kombinasi itu, TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

Selain itu, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. TikTok juga akan menginvestasikan lebih dari US,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia.

"Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)," ujar mereka.

(mrh/agt)




bab terbaru:cara pinjam uang cepat

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
mildkasino
tafsir mimpi 88
slotrtp666
vios88
slot 88 terpercaya
slotindo
yoi4d
situs slot online gampang menang
tafsir mimpi olah jiwa raga
Daftar isi semua bab
Bab 1 duniagacor77
Bab 2 nusantaraqq
Bab 3 deltabet88 slot
Bab 4 slot gacor89
Bab 5 hokibet188
Bab 6 dua angka jitu sydney
Bab 7 888garuda
Bab 8 idnarena
Bab 9 pinjol ktp
Bab 10 saranaslot
Bab 11 nusa88
Bab 12 cara cicil kredivo di shopee
Bab 13 depo 100 jadi 200
Bab 14 tafsir mimpi buah nangka
Bab 15 slot judi gacor
Bab 16 judi koi
Bab 17 erek erek salak
Bab 18 ibet899
Bab 19 angka hongkong malam ini yang jitu
Bab 20 cara mencari 4 angka jitu
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9433bab
gadisBacaan TerkaitMore+

teramat

slot yang gacor sekarang
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50% +20% selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50% +20% selama dua hari, pada 30-31 Desember 2023 (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira nih buat kaum pemburu diskon, soalnyaTransmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen.

Enggak tanggung-tanggung, di akhir tahun ini Transmart Full Day Sale hadir selama dua hari pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).

Lihat Juga :
Belanja Auto Diskon di Transmart kalau Pakai Allo Bank atau Bank Mega

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon, mulai dari produk segar dan daging ayam, kebutuhan rumah tangga, furnitur, pakaian, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Lengkap banget kan produknya? Cus, belanja ke Transmart sekarang juga, ya! Mumpung pesta diskon ini masih berlangsung sampai pukul 22.00 aja.

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan dan promo diskon menarik. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

biksu perang terakhir

slot gacor yang ada rtp nya
Biar tetap hemat belanjanya di Transmart aja yuk, mumpung Full Day Sale balik lagi hari ini (17/12) dengan diskon untuk beragam produk pilihan.
Biar tetap hemat belanjanya di Transmart aja yuk, mumpung Full Day Sale balik lagi hari ini (17/12) dengan diskon untuk beragam produk pilihan. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Akhir pekan waktunya belanja! Biar tetap hemat, belanjanya di Transmart aja yuk. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini (17/12) di seluruh gerai se-Indonesia mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama gelaran pesta diskon seharian ini berlangsung ada banyak produk-produk yang dijual dengan harga spesial. Mulai dari kebutuhan harian, produk elektronik, furnitur, sepeda, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Nikmati Belanja Murah dengan Diskon Setiap Hari di Transmart

· Attack Jazz 1 Semerbak/Cinta 1700 gr harga normal Rp35.500, harga diskon menggunakan Allo Prima, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah jadi Rp26.560.

· Bango kecap manis 1,525 kg harga normal Rp54.800, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp40.720.

· Biore body foam moisture care 450 ml harga normal Rp28.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp19.600.

· Cling glass cleaner ocean/lemon refill 425ml harga normal Rp3.900, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.640. Harga berlaku di Transmart Jawa & Bali.

· Mama lemon/lime 680 ml harga normal Rp10.500, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.992. Harga berlaku di Transmart Jawa & Bali.

· Nice genuine original 1000 gr harga normal Rp46.350, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp33.520.

· Sosro teh botol 6's x 250 ml harga normal Rp19.900, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp14.900.


Makanan:

· Daging shabu diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.

· Aneka bakso seafood diskon 20 persen di seluruh gerai Trasmart.

· Anggur muscat diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.

· Semangka merah diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.


Produk elektronik:

· AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga nomal Rp4.199.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.699.200. Harga khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

· AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga nomal Rp.3.899.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.799.200. Harga khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp8.799.200. Harga khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Harga khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

· LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp4.799.200. Harga berlaku nasional.

· LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.679.200. Harga berlaku nasional.


Furnitur:

· Greyson 2 Seater Dark Grey, harga diskon Rp3.999.200 dari harga normal Rp5.999.000 per unit. Hemat sampai Rp1.999.800.

· Winston Office Chair Black, harga diskon Rp879.200 dari harga normal Rp1.499.000 per unit. Hemat sampai Rp619.800.

· Jevan Computer Desk, harga diskon Rp423.200 dari harga normal Rp899.000 per unit. Hemat sampai Rp475.800.


Sepeda dan sepeda listrik:

· Sepeda listrik Pacific dan Exotic dari harga normal mulai Rp4.650.000 diskon jadi mulai Rp2.680.000 per unit. Harga berlaku di gerai Pulau Jawa.

· Sepeda listrik Pacific dan Exotic harga normal mulai dari Rp4.950.000, diskon jadi Rp2.920.000 per unit. Harga berlaku khusus luar Pulau Jawa.

· Semua jenis sepeda didiskon hingga 30 persen mulai dari Rp899.000, harga khusus Pulau Jawa.

· Semua jenis sepeda didiskon hingga 30 persen mulai dari Rp999.000, harga khusus luar Pulau Jawa.


Dining set:

· Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp1.999.200 dari harga normal Rp2.790.000 per unit. Hemat Rp799.800. Harga berlaku di Pulau Jawa.

· Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp2.079.200 dari harga normal Rp2.899.000 per unit. Hemat Rp819.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

Kasur:

· Comforta Lively Plus Set 160 x 200 cm *HB Velos, harga diskon Rp7.872.000 dari harga normal Rp22.950.000 per set. Hemat sampai Rp15.078.000. Harga berlaku di Jabodetabek.

· Serenity Esteem Multibed 160 x 200 cm, harga diskon Rp1.679.200 dari harga normal Rp3.999.000 per unit. Hemat sampai Rp2.319.800. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

· Serenity Esteem Multibed 160 x 200 cm, harga diskon Rp1.767.600 dari harga normal Rp3.999.000 per unit. Hemat sampai Rp2.231.400 Harga berlaku di Jambi, Lampung, dan Makassar.


Menarik, kan, diskonnya? Pastikan kamu sudah punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah biar bisa menikmati diskonnya.

Masih belum punya? Segera download Allo Bank melalui App Store atau Play Store, kemudian buka akun dan upgrade ke Allo Prime.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang tersedia di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke Transmart Full Day Sale hari ini, jangan lupa bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega biar bisa belanja murah!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Pertempuran yang tak terkalahkan

indofun17
Pemegang waralaba Pizza Hut di Indonesia PT Sarimelati Kencana Tbk mengaku terkena imbas dari adanya seruan boikot produk yang terafiliasi dengan Israel.
Pemegang waralaba Pizza Hut di Indonesia PT Sarimelati Kencana Tbk mengaku terkena imbas dari adanya seruan boikot produk yang terafiliasi dengan Israel. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemegang waralaba Pizza Hutdi Indonesia PT Sarimelati Kencana Tbk mengaku terkena imbas dari adanya seruan boikotproduk yang terafiliasi dengan Israel.

Dampak bertambah juga dengan adanya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 83 Tahun 2023 mengenai Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina yang ditetapkan pada 8 November silam.

Direktur Utama Sarimelati Kencana Hadian Iswara menilai Fatwa MUI sebenarnya normatif. Ia menyebut ada oknum yang tak bertanggungjawab yang menggabungkan daftar mengenai perusahaan terafiliasi dengan Israel dengan fatwa tersebut.

Ia berharap masyarakat Indonesia bisa lebih memahami permasalahan ini ke depannya dengan beberapa klarifikasi yang dilontarkan para tokoh agama hingga wakil ketua MUI.

Sementara Direktur lain dari Sarimelati Kencana Boy Ardhitya Lukito tak menampik bahwa seruan boikot yang beredar berimbas kepada kinerja perseroan. Ia juga menyoroti lambatnya kehadiran pemerintah untuk segera mengklarifikasi atas tuduhan masyarakat dengan kenyataan yang faktual.

"Bukan cuma Pizza Hut tapi semua industri semua brand luar negeri yang di industrifood and beveragejuga yang di industri barang konsumsi sehari-hari atau fast moving consumer goodsyang juga menjadi terimbas," kata Boy.

Seruan boikot produk terafiliasi Israel telah terjadi usai memanasnya gempuran Israel di Gaza sejak awal Oktober 2023. Setelah itu, banyak masyarakat dunia, termasuk Indonesia, menyerukan boikot terhadap produk-produk yang dianggap mendukung Israel.

Sebelum Pizza Hut menjadi sasaran boikot, emiten bersandi PZZA itu mencatat rugi bersih tahun berjalan hingga kuartal III 2023 sebesar Rp38,95 miliar. Berdasarkan laporan keuangan perusahaan per akhir September 2023, kerugian tersebut membengkak 9,74 persen dari periode yang sama pada 2022 sebesar Rp35,49 miliar.

Padahal, penjualan bersih perseroan naik 4,36 persen secara tahunan (year on year) menjadi sebesar Rp2,75 triliun. Penjualan tersebut terdiri dari penjualan makanan yang tumbuh 3,52 persen secara tahunan menjadi Rp2,56 triliun, sementara minuman naik 16,74 persen menjadi Rp197,75 miliar.

Namun, beban pokok penjualan hingga September 2023 mencapai Rp1,67 triliun atau meningkat 2,96 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sehingga, rugi perseroan sebelum pajak penghasilan sebesar Rp48,26 miliar pada Januari-September 2023.

Perolehan tersebut meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp40,14 miliar.

Adapun total aset perseroan hingga kuartal III tahun 2023 mencapai Rp2,32 triliun dibandingkan Desember 2022 sebesar Rp2,50 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Kelahiran Kembali: Hari-hari Anjing E-commerce

mabukwin
Warga ramai-ramai berburu barang diskon dengan harga terjangkau saat berbelanja di Transmart Full Day Sale yang diadakan pada Minggu (17/12).
Warga antusias borong perabotan di Transmart Full Day Sale, Minggu (17/12). (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga ramai-ramai berburu barang diskon dengan harga terjangkau saat berbelanja di Transmart Full Day Sale yang diadakan pada Minggu (17/12).

Para pengunjung menghabiskan akhir pekan dengan ikut meramaikan ajang diskon besar-besaran tersebut.

Lihat Juga :
Serbu TV LED di Transmart Full Day Sale, Diskonnya Tembus Rp3 Juta

Keinginan itu berbuah manis karena Idhas berhasil mendapat total potongan harga keseluruhan hingga Rp300 ribu. Diskon besar itu diperoleh karena dirinya menggunakan Bank Mega untuk transaksi.

Lihat Juga :
Pengunjung Serbu Diskon Besar-besaran Transmart Full Day Sale

"Ada sabun, detergen, tisu, sabun cuci piring, kecap. Ini buat kebutuhan sehari-hari dan karena ada diskon juga," ungkap Idhas kepada CNNIndonesia.com.

"Ini pakai Bank Mega jadi diskon makin besar, dapat sekitar Rp300 ribu. Lumayan untung," sambungnya.

Sementara itu, pengunjung lain terlihat mengincar produk yang berbeda. Sebut saja Indah yang datang dengan keluarganya untuk membeli alat rumah tangga hingga pembersih.

Ia mengaku membeli cukup banyak produk karena momen belanja kali ini bertepatan dengan Full Day Sale yang digelar Transmart.

"Ini beli alat-alat rumah tangga sampai pembersih. Ini juga beli buah-buahan," ujar Indah.

Lihat Juga :
Untung Banget, Tangga Multifungsi di Transmart Diskon Rp750 Ribu

"Belanja hari ini salah satunya karena ada Full Day Sale, dan memang lagi ada kebutuhan juga," lanjut Indah.

Sementara itu, Transmart Full Day Sale diadakan di seluruh gerai se-Indonesia hanya pada Minggu (17/12). Promo besar-besaran di Transmart berlangsung sejak gerai dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Beragam produk menarik dijual dengan harga spesial sepanjang pesta diskon seharian. Sebut saja kebutuhan pokok harian, produk elektronik, furnitur, hingga sepeda dan sepeda listrik.

Belanja di Transmart juga semakin hemat dengan transaksi lewat Bank Mega atau Allo Bank. Sebab, pembeli bisa langsung mendapatkan diskon hingga 20 persen.

Diskon itu berlaku bagi pelanggan yang membayar menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, hingga Bank Mega Syariah.

(frl/bac)

[Gambas:Video CNN]

Setan menerangi surga

cheat slot server thailand
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau anak perusahaannya dengan permasalahan signifikan.
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau anak perusahaannya dengan permasalahan signifikan. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau anak perusahaannya dengan permasalahan signifikan.

Pemeriksaan itu terungkap dalam laporan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I 2023. Sebanyak 11 BUMN atau anak perusahaan tersebut di antaranya PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Subholding Gas) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Bio Farma.

"Pemeriksaan ini meliputi kegiatan pengelolaan pendapatan, biaya, dan investasi BUMN tahun 2017-2022," bunyi laporan tersebut yang sudah disampaikan ke DPR pada Selasa (5/12) kemarin seperti dikutip.

Permasalahan yang ditemukan antara lain;

Pertama,di PT PGN. BPK menyebut PGN telah memberikan uang muka perikatan perjanjian jual beli gas (PJBG) sebesar US juta kepada PT IAE tanpa didukung dengan
mitigasi risiko memadai.

Uang muka kata mereka juga diberikan tidak mengacu pada kajian tim internal atas mitigasi risiko dan cost benefit analysis, tidak didukung dengan jaminan yang memadai, tidak memperhatikan kebijakan pemerintah atas larangan transaksi gas secara bertingkat, karena pembelian gas kepada PT IAE yang bukan produsen gas, dan tidak melalui analisis keuangan dan due dilligenceyang memadai.

Atas permasalahan tersebut, BPK merekomendasikan direksi PT PGN untuk mengoptimalkan pemulihan piutang uang muka kepada PT IAE sebesar US,19 juta dan berkoordinasi dengan Direksi PT Pertamina dan Kementerian BUMN untuk melaporkan permasalahan ini kepada aparat penegak hukum (APH).

Lihat Juga :
BPK Klaim Selamatkan Uang Negara Rp132,69 T Sejak 2005

Masalah keduaterjadi di PT Bio Farma. BPK menyebut PT Bio Farma tidak mencapai target penjualan vaksinasi Gotong Royong (VGR) untuk covid-19 sebanyak 7,5 juta dosis karena perubahan kebijakan vaksin gratis dari pemerintah. Hal itu mengakibatkan VGR tidak diminati dan skema pendistribusian VGR ditunda.

Per 30 November 2022, VGR yang belum terdistribusi sebanyak 3.208.542 dosis dengan nilai sebesar Rp525,18 miliar yang hampir melewati batas kedaluwarsa di 2023.

"Akibatnya, persediaan VGR yang kedaluwarsa tahun 2023 berpotensi membebani keuangan PT Bio Farma minimal sebesar Rp525,18 miliar," bunyi laporan tersebut.

Ketiga, di PT Bima Sepaja Abadi/PT BSA (anak perusahaan PT Semen Padang/ PT SP) yang ) yang merupakan cucu perusahaan PT Semen Indonesia Grup. BPK menemukan BUMN tersebut tidak melakukan proses studi kelayakan atau due dilligenceatas mitra dan proyek yang dikerjasamakan dalam pelaksanaan kerja sama bisnis.

Permasalahan tersebut mengakibatkan potensi kerugian atas penyelesaian piutang usaha kepada PT PIL dan PT ETB sebesar Rp4,22 miliar, dan indikasi kerugian sebesar Rp42,57 miliar atas kerja sama bisnis antara PT BSA dengan PT ATL dan CV AL.

Kemudian potensi kerugian PT SP atas utang pokok SHL dan bunga SHL PT BSA kepada PT SP dengan total sebesar Rp22,50 miliar serta kelebihan pembayaran atas kekurangan volume pembangunan SPBU dan biaya jasa notaris sebesar Rp2,75 miliar.

Keempat, piutang usaha dan tagihan bruto pada anak perusahaan PT Waskita Karya, yaitu PT Waskita Beton Precast/PT WSBP yang berpotensi tidak tertagih. Adapun masalahnya di antaranya pembangunan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) seksi4 yang dilaksanakan oleh PT WSBP mengalami penghentian karena sedang dilakukan kajian ulang kelayakan.

PT WSBP belum dapat menagihkan pembayaran atas IHPS I Tahun 2023 BAB III.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian, pengadaan material tetrapod untuk pengaman pantai senilai Rp436,80 miliar dilaksanakan berdasar surat perjanjian pemesanan material dari PT STL. Tetrapod tersebut telah diproduksi sebanyak 265.785 buah, dan disimpan pada lokasi stock yard milik PT WSBP.

Namun, sampai dengan berakhirnya kontrak, PT STL belum melakukan pembayaran atas pengadaan tetrapod, sehingga PT WSBP mengambil tindakan hukum. Permasalahan tersebut mengakibatkan piutang usaha sebesar Rp436,80 miliar berpotensi tidak tertagih, tagihan bruto sebesar Rp781,51 miliar belum dapat
ditagih, dan PT WSBP masih menanggung biaya sewa dan beban bunga terkait dengan MOS sebesar Rp142,11 miliar

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan kepada Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga terkait temuan BPK tersebut sejak Selasa (5/12) kemarin. Tapi hingga kini yang bersangkutan belum memberikan jawabannya.

Sementara itu mengutip Antara, manajemen PT PGN Tbk dan PT Inti Alasindo Energi (IAE) terus berkoordinasi secara intensif untuk menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari mengatakan PGN senantiasa berkoordinasi dengan IAE perihal pengembalian advance payment yang telah dibayarkan PGN.

Lihat Juga :
Buwas Usai Dicopot dari Jabatan Bos Bulog: Amanah Itu Sudah Selesai

Koordinasi itu penting untuk mendapatkan kepastian pengembalian advance payment dari bisnis IAE.

Sampai saat ini, berbagai upaya telah dilakukan kedua belah pihak dan menyisakan advance payment sebesar 14,19 juta dolar AS

"Kami mengusulkan agar sisa advance payment dapat dikembalikan melalui sebagian porsi revenue IAE dan berharap IAE dapat berkoordinasi internal dengan lender soal besaran porsinya," ujar Rosa.

Selain itu, sehubungan dengan kondisi eksisting yang oversupply, PGN belum dapat melanjutkan PJBG interruptable dan mengusulkan IAE dapat menjual gas ke pelanggan lain. Dengan harapan, hal tersebut dapat meningkatkan penjualan IAE, sehingga akan mempercepat proses pengembalian advance payment.

"Atas rekomendasi dari BPK RI, PGN juga telah melaksanakan koordinasi dengan PT Pertamina dan Kementerian BUMN terkait rencana pengembalian uang muka PT IAE," kata Rosa.

Dia mengungkapkan bahwa pada prinsipnya IAE dapat menerima usulan dari PGN.

IAE akan berkoordinasi internal dengan pemangku kepentingan dan lender terkait porsi revenue yang dapat diberikan ke PGN.

Lihat Juga :
Erick Thohir Jawab Tuduhan DPR Angkat Kroni Jadi Petinggi BUMN
(fby/agt)

Mitos Asing

aplikasi belanja online yang bisa paylater
Transmart Cilandak ramai pengunjung terlebih hari ini terdapat program Transmart Full Day Sale.
Belanja kebutuhan harian di Transmart. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Cilandak ramai pengunjung terlebih hari ini terdapat program Transmart Full Day Sale.

Banyak sekali pilihan dengan harga ramah bagi para pemburu diskon untuk belanja kebutuhan harian di Transmart.

Lihat Juga :
Diskon Gede Sepeda di Transmart Full Day Sale, Cuma Rp300 Ribu

Sejak sore, pengunjung Transmart Cilandak semakin ramai. Dari pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah area cukup dipadati pengunjung salah satunya di area produk segar seperti buah, sayur dan daging.

Lihat Juga :
Tangga Lipat Multifungsi Murah Cuma Rp1 Jutaan di Transmart

Antrean kasir pun mulai mengular mengingat Full Day Sale hanya berlangsung hari ini hingga pukul 22.00 WIB.

Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh beragam produk dengan diskon besar. Ayam broiler dibanderol Rp29.000 dari harga normal Rp36.500.

Anggur red globe dibanderol Rp3.192 dari harga normal Rp3.990 per 100 gram.

Lihat Juga :
Serbu Bun, Sepatu Anak Diskon 50% + 20% di Transmart Full Day Sale

Bikin cromboloni sendiri? Transmart punya pastry instannya. Pastry dibanderol Rp19.920 dari harga semula Rp24.000.

Nikmati Transmart Full Day Sale guna memenuhi kebutuhan harian tanpa bikin kantong jebol.

(els/bac)

[Gambas:Video CNN]