petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kumpulan link slot mpo

pinjol resmi ojk tenor panjang 939Jutaan kata 501381Orang-orang telah membaca serialisasi

《kumpulan link slot mpo》

Bahlil Copot Pejabat BKPM yang Diperiksa KPK di Kasus Izin Tambang******

Kepala BKPM Bahlil mencopot pejabatnya yang diperiksa KPK dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Maluku Utara.
Kepala BKPM Bahlil mencopot pejabatnya yang diperiksa KPK dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Maluku Utara. (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPMBahlil Lahadalia menonaktifkan Direktur Hilirisasi Mineral dan Batu Bara Kementerian Investasi/BKPM Hasyim Daeng Barang.

Pencopotan ini terkait pemeriksaan Daeng sebagai saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia dimintai keterangan dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Staf Khusus Menteri Investasi/Kepala BKPM Tina Talisa mengatakan proses pemeriksaan itu tidak ada hubungannya dengan Kementerian Investasi/BKPM. Sebab, terkait dengan jabatan Hasyim sebelumnya di Pemprov Maluku Utara.

"Sehingga perlu kami tegaskan sekali lagi proses yang berlangsung saat ini tidak ada kaitannya dengan Kementerian Investasi/BKPM," imbuhnya.

KPK mendalami pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Maluku Utara saat memeriksa saksi yang kini menjadi anak buah Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia.

Direktur Hilirisasi Bidang Mineral dan Batu Bara Kementerian Investasi/BKPM yang kini nonaktif, Hasyim Daeng Barang, diperiksa KPK pada Jumat (1/3) lalu.

Pemberian IUP tersebut diduga tanpa mekanisme dan perintah dari Gubernur Maluku Utara nonaktif Abdul Gani Kasuba, saat ini sudah berstatus tersangka dan ditahan KPK.

"Yang bersangkutan hadir dan didalami kembali pengetahuannya antara lain kaitan dugaan adanya pemberian izin usaha bagi pihak swasta salah satunya di bidang pertambangan tanpa melalui mekanisme dan atas pesanan dari tersangka AGK selaku Gubernur Malut," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (5/3).

Hasyim merupakan mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku Utara. Ini merupakan kali kedua Hasyim diperiksa sebagai saksi. Sebelumnya, pada Rabu (24/1), Hasyim diperiksa tim penyidik KPK dan didalami perihal pengurusan perizinan tambang dan tata ruang di Maluku Utara.

KPK memproses hukum tujuh orang tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemprov Maluku Utara.

Mereka ialah Abdul Gani Kasuba; Kadis Perumahan dan Permukiman Adnan Hasanudin; Kadis PUPR Daud Ismail; Kepala BPPBJ Ridwan Arsan; Ajudan Ramadhan Ibrahim; serta Stevi Thomas dan Kristian Wuisan (swasta).

Abdul Gani, Ramadhan Ibrahim dan Ridwan Arsan selaku penerima suap disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sedangkan Adnan Hasanudin, Daud Ismail, Stevi Thomas dan Kristian Wuisan selaku pemberi suap disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

KPK menduga terdapat penerimaan uang Rp2,2 miliar terkait dengan pekerjaan proyek di lingkungan Pemprov Maluku Utara. Uang tersebut di antaranya digunakan untuk kepentingan pribadi Abdul Gani guna pembayaran menginap hotel dan dokter gigi.

Selain itu, KPK juga menemukan dugaan Abdul Gani menerima uang dari para ASN di Pemprov Maluku Utara untuk mendapatkan rekomendasi dan persetujuan menduduki jabatan. Dugaan tersebut masih didalami dalam proses penyidikan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Harga Daging Ayam di Sumut Naik Tajam hingga Capai Rp44 ribu per Kg******

Harga daging ayam di Sumatra Utara (Sumut) terus melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir hingga mencapai Rp44 ribu per kg.
Harga daging ayam di Sumatra Utara (Sumut) terus melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir hingga mencapai Rp44 ribu per kg. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging ayam di Sumatra Utara (Sumut) terus melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir. Kenaikan harga daging ayam saat ini dipengaruhi oleh harga pakan yang bertahan mahal sebesar Rp7.000 per kilogram.

Ketua Tim Pemantau Harga Pangan Sumut Gunawan Benjamin mengatakan di Kota Medan harga daging ayam terus bergerak naik hingga dijual Rp38.000 per kg. Di kota lainnya, seperti Sibolga, harga daging ayam saat ini bahkan menyentuh Rp44.000 per kg.

"Kenaikan harga daging ayam yang banyak dipengaruhi oleh kenaikan harga pakan tentunya menyisakan pertanyaan apakah harga daging ayam akan kembali naik harganya. Mengingat harga jagung sejauh ini masih bertahan mahal di kisaran Rp7.000 per kilogram," kata Gunawan, Minggu (25/2).

"Jadi sudah bisa dipastikan bahwa peternak akan melakukan penyesuaian dari sisi produksi. Untuk mengurangi biaya operasional yang diakibatkan oleh kenaikan biaya pemeliharaan, serta menghindarkan peternak dari produksi yang melimpah yang justru bisa memicu kerugian," ujar dia.

"Saya yakin, pelaku pasar ayam tengah mencari titik keseimbangan antara harga dan produksi," sambungnya.




Menurut Gunawan, sejak kenaikan harga daging ayam, pedagang mengalami penurunan omzet sekitar 30 persen. Konsumen beralih dari membeli ayam menjadi membeli ikan segar karena harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan harga daging ayam. Sehingga, produksi juga akan disesuaikan di level tertentu untuk menghindari kerugian.

"Dari hasil observasi, penjualan daging ayam pada awal perayaan tahun baru (31 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024) sejauh ini masih menjadi titik puncak penjualan tertinggi yang belum mampu diimbangi di penjualan selanjutnya," urainya.

"Bahkan, Pemilu pada 14 Februari kemarin juga belum mampu menjadi pendorong peningkatan penjualan daging ayam," jelasnya melanjutkan.

Lihat Juga :
ANALISISMakan Siang ala Prabowo Butuh APBN Rp60 T di Tahun Pertama, Sisanya?

Gunawan menambahkan jika tanpa ada penurunan harga pakan ternak (jagung), maka harga daging ayam diproyeksikan akan bertahan di level saat ini hingga menjelang Ramadan nantinya.

"Demand atau permintaan menjelang Ramadan memang bisa mendorong kenaikan harga daging ayam meskipun sesaat. Namun, saya masih pesimis konsumsinya akan mampu melampaui konsumsi saat perayaan tahun baru," paparnya.

(fnr/pra)

Profil Mukesh Ambani, Crazy Rich yang Gaet Rihanna di Pesta Nikah Anak******

Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates.
Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates. ( AFP/INDRANIL MUKHERJEE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya dunia asal Indiaakan menikahkan putra bungsunya Anant Ambani.

Pesta pranikah akan digelar berhari-hari dan digadang-gadang sangat mewah dari 1 hingga 3 Maret 2024 di Jamnagar, Gujarat.

Pesta pranikahan ini akan digelar dengan bintang tamu kelas dunia.

Lihat Juga :
Daftar 4 Orang yang Dilirik Prabowo Jadi Menkeu, Tak Ada Sri Mulyani

Lalu siapa sebenarnya Mukesh Ambani?

Mukesh adalah pemimpin konglomerasi bisnis Reliance Industries. Gurita bisnis Reliance Industries mencakup industri petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi dan ritel.

Reliance Industries diperkirakan senilai US0 miliar atau Rp3.300 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) pada 2022. Keluarga Mukesh menguasai 51 persen saham perusahaan.

Meski berdarah India, Mukesh Ambani lahir pada 19 April 1957 di Yaman. Ia memiliki tiga saudara yakni Anil Ambani, Nina Kothari dan Deepti Salgaocar. Pada 1958, ia dan keluarga pindah Kembali ke Mumbai, India, lantaran kondisi politik Yaman bergejolak.

Di India, Mukesh merupakan old money alias orang yang sudah kaya dari lama. Ayahnya adalah Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang yang kemudian membangun perusahaan tekstil kecil yang diberi nama Reliance pada 1966.

Lihat Juga :
BBM Shell, BP, dan Vivo Kompak Naik saat Harga di SPBU Pertamina Tetap

Di India, Mukesh tumbuh dan mengenyam pendidikan. Ia merupakan lulusan Institute of Chemical Technology, Mumbai.

Setelah lulus, Mukesh melanjutkan pendidikannya di Stanford University, Amerika Serikat. Namun, studinya di Negeri Paman Sam itu tidak tuntas. Mukesh muda pilih pulang kampung dan ikut mengurus bisnis keluarga.

Semenjak ia bergabung di Reliance, kinerja perusahaan ayahnya kian moncer. Dari awalnya hanya perusahaan tekstil, Reliance lalu melebarkan sayap ke sektor bisnis lain seperti penyulingan minyak dan petrokimia.

Keharmonisan keluarga Ambani agak pecah saat ayah mereka, Dhirubhai Ambani, meninggal karena penyakit stroke pada 6 Juli 2002. Pemicu perpecahan adalah rebutan harta di antara Mukesh dan saudaranya lantaran sang ayah tak meninggalkan surat wasiat.

Mukesh dan adik laki-lakinya, Anil, terlibat konflik pembagian warisan. Pertikaian di antara keduanya mereda saat sang ibu turun tangan melerai. Sang ibu akhirnya memutuskan perusahaan peninggalan ayahnya dibagi dua.

Mukesh mendapat jatah Reliance Industries Ltd dan Indian Petrochemicals Corporation, yang kemudian disetujui oleh Pengadilan Tinggi Bombay pada Desember 2005.

Reliance dikenal sebagai raksasa telekomunikasi paling menguntungkan di India, dengan jumlah pelanggan lebih dari 420 juta. Pada 2016, perusahaan Mukesh ini merilis telepon berjaringan 4G dan layanan broadband Jio.

Reliance kemudian menjelma menjadi perusahaan energi hijau dengan menginvestasikan duit puluhan juta dolar AS untuk jangka panjang demi membangun energi terbarukan.

Di sektor ritel, Mukesh pernah head to head melawan Jeff Bezos dalam perebutan pasar ritel sektor kesehatan India.

Pada 2020, ia membeli sebagian besar saham apotek online Netmeds seharga US juta. Pembelian itu dilakukan usai Bezos meluncurkan layanan perawatan yang serupa Netmeds di pekan sebelum Mukesh mengakuisisi Netmeds.

[Gambas:Video CNN]

Reliance mengatakan aksi korporasi tersebut dilakukan untuk memperluas proposisi perdagangan digital yang mencakup sebagian besar kebutuhan penting konsumen sehari-hari.

Ternyata, bisnis kesehatan mengalami lonjakan di India karena munculnya pandemi covid-19. Bisnis Netmeds pun mengalami kenaikan permintaan. Kini, Netmeds punya 5,7 juta pelanggan di seluruh India.

Atas bisnisnya itu, Mukesh menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Mukesh tembus US6.8 miliar atau setara Rp1.864,54 triliun (kurs Rp15.721 per dolar AS). 

(num/agt)




bab terbaru:bro138

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
togel 43
judi slot gacor
siap4d
info jam gacor zeus hari ini
qq8889
judi slot tergacor
pola jam gacor slot
gacor banget slot
live slot maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik main slot crazy
Bab 2 game slot login
Bab 3 situs slot gacor 2022 resmi
Bab 4 bet77
Bab 5 aztec88
Bab 6 server thailand resmi
Bab 7 slotreceh
Bab 8 gacor terbaru
Bab 9 situs slot thailand gacor
Bab 10 daftar merchant offline kredivo
Bab 11 kredit hp lewat lazada
Bab 12 kredit hp lewat shopee
Bab 13 jaringtoto
Bab 14 putarslot88
Bab 15 slot gacor hari ini rtp
Bab 16 togel 42
Bab 17 daftar game slot gacor hari ini
Bab 18 angka jitu nyi roro kidul
Bab 19 bocoran slot gacor hari ini pragmatic
Bab 20 link slot yang bisa pinjam saldo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9226bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Terlahir kembali pada tahun 1993

hokislotasia
Ekspor benih lobster berpeluang dibuka lagi. KKP tengah menggodok revisi aturan soal larangan ekspor benur yang diteken Susi Pudjiastuti.
Ekspor benih lobster berpeluang dibuka lagi. KKP tengah menggodok revisi aturan soal larangan ekspor benur yang diteken Susi Pudjiastuti. (Foto: iStockphoto/mtreasure)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengungkap opsi membukaekspor benih lobsteratau benur yang sebelumnya dilarang.

Peluang ekspor benih lobster terbuka usai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Vietnam untuk melakukan budidaya lobster di Tanah Air.

Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar.

"Aspek-aspek ini dikemas dan concern mengundang investor dari Vietnam untuk budidaya," imbuhnya.

Kendati demikian, Haeru menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah. Saat ini, KKP tengah melakukan audiensi dengan nelayan lobster apakah sepakat dengan rencana ini serta menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain itu, pemerintah juga perlu merevisi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (PermenKP).

"Kita coba win win dan lain-lain ini memang tidak mudah tapi menerima semua saran stakeholders dan asosiasi. Ini yang sedang dilakukan. Insyaallah doakan agar revisi Permen lobster kepiting rajungan bisa secepatnya tuntas juga harus didukung PKS, sedang dikomunikasikan," jelasnya.

Di sisi lain, Haeru menuturkan Indonesia dan Vietnam siap berkolaborasi untuk melakukan budidaya lobster di dalam negeri. Menurutnya, Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam benih lobster cukup besar.

Selama ini, kata Haeru, lobster yang diekspor dan diperjualbelikan merupakan hasil tangkap nelayan di laut.

"Kita juga ada MoU dengan menteri perikanan di Vietnam dengan kesepakatan bahwa mari saling gandeng dan bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kalau kerja sama Indonesia dan Vietnam soal budidaya dan ekspor lobster tengah dibahas.

Trenggono menegaskan esensi dari kerja sama ini adalah agar Vietnam bisa berinvestasi dan melakukan budidaya lobster di Indonesia. Sudah ada lima investor yang masuk dan ingin melakukan budidaya lobster di Indonesia.

"Sekarang sedang proses, sekarang sedang kita jalankan, mudah-mudahan bisa segera cepat. Yang ingin kita dapatkan di situ bukan hanya jualan bibitnya, yang ingin kita dapatkan di situ adalah investasi mereka masuk ke kita dan kita bisa setara dengan mereka dan kita bisa menjadi bagian dari supply chain global itu," tegasnya.

Larangan ekspor benih lobster ditetapkan oleh eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada 2016. Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Di seluruh langit

pinjam duit di shopee
Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyebut hotel milik badan usaha milik negara (BUMN) tidak diperlukan.
Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyebut hotel milik badan usaha milik negara (BUMN) tidak diperlukan. (Arsip DPP Gerindra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyebut hotel milik badan usaha milik negara (BUMN) tidak diperlukan.

Ia kemudian meminta pandangan Menteri BUMN Erick Thohir terkait hal itu.

"Kita tidak perlu hotel BUMN. Menurut Anda bagaimana Pak Erick? Tapi saya minta nasihat Anda. Saya ingin mengambil pendekatan yang masuk akal. Saya ingin mendapatkan nasihat sebanyak-banyaknya dari manapun dan saya ingin input-input yang terbaik," ucap Prabowo di Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

Selain masalah perusahaan pelat merah, Prabowo juga menyinggung BUMN perlu dirasionalisasi.

"BUMN, Pak Erick, kita harus lakukan rasionalisasi. Kalau tidak ada alasan strategis apapun mungkin kita harus memiliki program untuk melakukan rasionalisasi privatisasi dari BUMN," sambung dia.

Kata Prabowo, negara bisa membuat regulasi dan pemantauan. Negara juga harus mengambil keputusan yang strategis di sektor strategis.

"Sebagai contoh, kenapa kita harus hadir di setiap sektor perekonomian? Maksud saya, saya rasa pariwisata di tahun 1950-an pemerintah harus menjadi peran pelopor, tapi sekarang kita boleh membiarkan sektor swasta untuk menjadi lebih memiliki dominasi dan dominan," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Setan Fana

cara menghasilkan uang saldo dana
Perusahaan penyedia layanan perjalanan online Expedia akan melakukan PHK 1.500 karyawan di seluruh dunia dengan dalih transformasi organisasi dan teknologi.
Perusahaan penyedia layanan perjalanan online Expedia akan melakukan PHK 1.500 karyawan di seluruh dunia dengan dalih transformasi organisasi dan teknologi. (REUTERS/Fabrizio Bensch).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan penyedia layanan perjalanan online Expedia akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 1.500 karyawannya di seluruh dunia.

Jumlah tersebut mencapai 9 persen dari total jumlah tenaga kerja perusahaan secara global.

Dilansir dari Reuters, Expedia mengumumkan pada Senin (26/2) bahwa langkah ini dilakukan sebagai bagian dari transformasi organisasi dan teknologi dari perusahaan tersebut.

Pihak perusahaan juga mengatakan bahwa CEO Peter Kern bakal mengundurkan diri.

"Bisnis ini terus mengevaluasi alokasi sumber daya yang tepat untuk memastikan pekerjaan yang paling penting terus diprioritaskan," ujar juru bicara Expedia Group.

Expedia juga mengatakan total biaya sebelum pajak dan pengeluaran tunai yang terkait dengan tindakan restrukturisasi diperkirakan antara US juta atau setara Rp1,25 triliun (asumsi kurs Rp15.641 per dolar AS) dan US0 juta atau setara Rp1,56 triliun.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan perjalanan atau travel menurunkan ekspektasi pendapatan untuk 2024. Hal ini menjadi pertanda bahwa permintaan diperkirakan akan tumbuh lebih lambat tahun ini.

Pekan lalu, perusahaan perjalanan online Booking Holdings membuka lembaran baru yang memperkirakan pertumbuhan kuartal pertama yang lebih lambat dan pertumbuhan pemesanan setahun penuh karena permintaan perjalanan AS kembali normal.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Sentuhan emas naga

situs online terbaru
Menteri ATR/ Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan belajar cepat soal seluk-beluk kementerian ini agar bisa memberi kenyamanan kepada investor.
Menteri ATR/ Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan belajar cepat soal seluk-beluk kementerian ini agar bisa memberi kenyamanan kepada investor. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji akan belajar cepat soal seluk-beluk kementerian ini agar bisa memberi kenyamanan kepadainvestor.

Ketua Umum Partai Demokrat ini dilantik Presiden Joko Widodo menggantikan posisi Hadi Tjahjanto. Hadi digeser ke Kemenko Polhukam yang ditinggal Mahfud MD karena mentas di Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo.

"Tadi malam, sekitar pukul 21.00 WIB, saya diterima beliau (Hadi Tjahjanto) di kediaman dan belajar cepat saya. Beliau dengan bersemangat, saya bisa menilai beliau begitu menguasai permasalahan dan juga sangat passionate," ucap AHY di Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Rabu (21/2).

Sederet target yang akan dikebut adalah menuntaskan 120 juta target bidang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Selain itu, AHY menyinggung soal sertifikasi elektronik dan isu-isu sengketa tanah di Indonesia.

Agus juga berharap Kementerian ATR/BPN bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

"Itu tidak bisa sendirian. Tapi, dengan kepastian hukum di bidang tata ruang, space, termasuk juga tanah yang disiapkan untuk pembangunan maka memberikan keyakinan, keamanan, kenyamanan bagi para investor baik dari dalam maupun luar negeri," jelasnya.

"Sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, meningkatkan penghasilan, dan seterusnya. Termasuk tentu ini menciptakan keadilan, beliau (Hadi) menyampaikan kita harus tegas, kita harus menghadapi siapapun yang melawan hukum. Kita ingin ATR ini benar-benar profesional melayani dan terpercaya," tutup AHY.

Usai pelantikan di Istana Negara, Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono melaksanakan serah terima jabatan di Kementerian ATR/BPN.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Guizhi Tongjian

adamtoto
Mau belanja kebutuhan di rumah dengan hemat? Bisa banget kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale karena besok berlaku diskon 50% + 20%!
Mau belanja kebutuhan di rumah dengan hemat? Bisa banget kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale karena besok berlaku diskon 50% + 20%! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja kebutuhan di rumah dengan hemat? Bisa banget kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale karena besok berlaku diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen!

Promo Transmart Full Day Sale ini berlangsung pada dua hari pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2), dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Jangan Sampai Kelewatan Diskon Seharian Transmart Sabtu & Minggu

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Nah kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Jangan lupa belanja ke Transmart Full Day Sale ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Prajurit terkuat

rtp nero4d
Alaska Airlines disinyalir bakal rugi Rp2,36 triliun imbas larangan terbang Boeing 737 Max 9 awal bulan ini.
Alaska Airlines disinyalir bakal rugi Rp2,36 triliun imbas larangan terbang Boeing 737 Max 9 awal bulan ini. (Foto: REUTERS/NTSB)
Jakarta, CNN Indonesia--

Alaska Airlines disinyalir bakal rugi US0 juta atau setara Rp2,36 triliun (asumsi kurs Rp15.764 per dolar AS) imbas larangan terbang Boeing 737 Max 9 awal bulan ini.

Adapun larangan terbang diberlakukan oleh Badan Penerbangan Federal (FAA) buntut insiden jendela pesawat Boeing 737 Max 9 milik Alaska Airlines lepas beberapa waktu lalu. Akibat insiden itu, maskapai melakukan pendaratan darurat.

Dilansir dariCNN Business, Jumat (26/1), kerugian sebesar itu signifikan untuk Alaska Airlines. Pasalnya, pendapatan maskapai tersebut sepanjang 2023 hanya mencapai US3 juta atau sekitar Rp9,18 triliun.

Kerugian yang akan dialami Alaska Airline terutama berasal dari hilangnya pendapatan. Selain itu, perusahaan juga harus memberikan kompensasi hotel pada ketika penerbangan mereka dibatalkan. Kerugian juga mencakup pengurangan jadwal sebanyak 3.000 penerbangan.

Kendati begitu, CFO Alaska Airlines Shane Tackett mengatakan kerugian itu juga akan dibebankan pada pihak Boeing. Namun, ia belum bisa merinci berapa kompensasi yang bakal dibayar Boeing.

"Kami sepenuhnya berharap untuk (kompensasi) utuh demi dampak keuntungan dari pelarangan ini," katanya.

Terpisah, CEO Alaska Airlines Ben Minicucci menemukan beberapa baut lepas pada banyak pesawat Boeing 737 Max 9. Hal itu diketahui saat FFA dan pihak maskapai melakukan evaluasi pada sejumlah armada Boeing 737 Max 9 pekan ini.

"Beberapa baut lepas pada banyak Boeing 737 Max 9," ucap Minicucci seperti dikutip dari CNN, Rabu (24/1).

Lihat Juga :
Luhut Soal Isu Mundur Menteri: Sudah Ditawari, Enggak Mundur-Mundur

Ia pun mengingatkan pihak Boeing agar memastikan kualitas armada mereka. Menurutnya setiap pesawat Boeing seharusnya memiliki kualitas unggulan.

Minicucci juga mengingatkan Boeing untuk meningkatkan pengawasan pada lini produksi pesawat.

"Saya lebih dari frustasi dan kecewa. Saya marah. Hal ini terjadi pada Alaska Airlines. Itu terjadi pada tamu-tamu kami dan terjadi pada orang-orang kami," kata Minicucci.

FFA juga menemukan beberapa baut longgar tatkala memeriksa Boeing 737 Max 9. Lembaga tersebut membuka penyelidikan formal terhadap pengendalian kualitas Boeing sekitar dua pekan lalu. FFA terus meninjau data yang dikumpulkan dari inspeksi terhadap 40 sampel pesawat.

Hal ini dilakukan untuk mempertimbangkan apakah pesawat tersebut aman untuk terbang kembali.

CEO Boeing Commercial Airplanes Stan Deal pun mengatakan pihaknya menyesal telah mengecewakan pelanggan. Boeing pun berjanji untuk mengevaluasi armada milik mereka.

"Kami mengambil tindakan berdasarkan rencana komprehensif untuk mengembalikan pesawat-pesawat ini ke layanan dengan aman dan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pengiriman kami. Kami akan mengikuti jejak FAA dan mendukung pelanggan kami di setiap langkah," ujarnya.

Pesawat Alaska Airlines yang membawa 174 penumpang dan enam awak penerbangan melakukan pendaratan darurat di usai panel jendela pesawat pecah di udara, tak lama setelah lepas landas dari Portland, Negara Bagian Oregon, AS.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS pun melakukan investigasi atas insiden yang terjadi di pesawat Boeing 737-9 Max maskapai Alaska Airlines tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)