petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sibatoto

pinjol rupiah anda 625Jutaan kata 713982Orang-orang telah membaca serialisasi

《sibatoto》

Biden Bawa 'Oleh******

Presiden AS Joe Biden membawa 'oleh-oleh' investasi Rp38,82 triliun untuk Indonesia di KTT G20. Kerja sama antara Exxonmobil-Pertamina
Presiden AS Joe Biden membawa 'oleh-oleh' investasi Rp38,82 triliun untuk Indonesia di KTT G20. Kerja sama antara Exxonmobil-Pertamina. (AFP/JOHN MACDOUGALL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan besaran investasidi Indonesia, termasuk perjanjian US,5 miliar atau setara Rp38,82 triliun (asumsi kurs Rp15.529 per dolar AS) antara ExxonMobil dengan Pertamina.

Pengumuman itu bertepatan dengan kehadirannya di KTT G20 di Bali.

Investasi yang dilakukan AS berbentuk kesepakatan antara ExxonMobil dengan Pertamina. Kerja sama akan menilai lebih lanjut pengembangan pusat penangkapan dan penyerapan karbon regional di Indonesia.

Penurunan emisi karbon dalam investasi AS ini juga diklaim bakal memastikan peluang ekonomi bagi para pekerja Indonesia serta membantu cita-cita RI mencapai net-zero emisi pada 2060 atau bahkan lebih cepat.

Studi bersama yang dilakukan Pertamina dan ExxonMobil ini dilaporkan telah menemukan potensi kapasitas penyimpanan karbon sebesar 1 miliar ton di ladang minyak dan gas milik Pertamina. Kawasan itu disebut bisa menyimpan emisi RI secara permanen selama 16 tahun ke depan.

Selain itu, AS dan Indonesia juga sepakat untuk meluncurkan program Millennium Challenge Corporation (MCC) senilai US8 juta untuk membantu mendukung pengembangan infrastruktur transportasi sadar iklim di lima provinsi RI serta tujuan pengembangan lainnya.

Rincian dana dalam kerja sama program MCC tersebut adalah US9 juta disumbang oleh AS dan US juta sisanya dikucurkan oleh Pemerintah Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kedatangan Presiden AS Joe Biden dalam KTT G20 yang berlangsung di Bali pada 14-16 November 2022. Apresiasi itu diutarakan Jokowi saat menggelar pertemuan bilateral dengan Biden di Nusa Dua Bali pada Senin (14/11) siang.

"Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia, saya sangat menghargai kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di Bali," kata Jokowi kepada Biden.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap bahwa hasil KTT G20 di Bali ini dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu pemulihan ekonomi global pascapandemi covid-19.

[Gambas:Video CNN]

"Senang bertemu lagi dengan Anda (good to see you again), saya sangat senang menyambut Anda di Gedung Putih beberapa waktu lalu," kata Biden merespons Jokowi.

Biden juga mengutarakan sejumlah harapannya tentang KTT G20 tahun ini yang berlangsung di tengah situasi dunia yang tidak menentu dan mengkhawatirkan.

Presiden AS itu juga mengangkat isu soal kerja sama negara G20 dalam mempercepat pemulihan dan ketahanan ekonomi global pasca pandemi covid-19, salah satunya seperti peluncuran pandemic fund atau dana pandemi.

Lihat Juga :
Elon Musk: Masa Depan Indonesia Sangat Cerah
(skt/agt)

Kripto Babak Belur, Kapan Bangkit Lagi?******

Pengamat menyinggung soal banyaknya sentimen negatif yang menekan pasar kripto dan membuat pasar sulit bangkit dalam waktu dekat.
Pengamat menyinggung soal banyaknya sentimen negatif yang menekan pasar kripto dan membuat pasar sulit bangkit dalam waktu dekat. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kripto babak belur belakangan ini. Bahkan, CEO bursa kripto FTX Sam Bankman-Fried kehilangan 94 persen hartanya senilai US,6 miliar atau setara Rp228 triliun (asumsi kurs Rp15.674 per dolar AS) dalam semalam.

Pengamat sekaligus trader kripto Desmond Wira menjelaskan bahwa memang banyak sentimen negatif yang mengakibatkan market kripto lesu dan harganya anjlok parah.

"Pertama, memang dari marketnya sendiri kekurangan likuiditas. Pasar kripto menjadi pelarian easy moneyhasil kebijakan lunak The Fed yang dulu terjadi. Sekarang kebijakan uang ketat sudah dilakukan, ya semua kena dampaknya, termasuk pasar kripto," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Jumat (11/11).

Desmond pesimistis kripto bisa bangkit dalam waktu dekat. Bahkan, menurutnya gejolak pasar kripto bisa lebih parah lagi, termasuk potensi efek domino dari kasus FTX yang bangkrut karena masalah likuiditas.

Namun, kripto dipandang bisa bangkit kembali jika ada perubahan kebijakan The Fed (Fed Pivot) yang diprediksi bakal membuat easy moneymengalir lagi ke kripto.

"Walaupun ada Fed Privot, harga kripto kemungkinan juga tidak bisa balik lagi. Kenaikan harga akan dimanfaatkan oleh investor untuk keluar. Kepercayaan sudah luntur. Hypekripto sepertinya sudah selesai, kemudian harga cenderung turun lagi," ramal Desmond.

Lihat Juga :
Elon Musk Ketar-Ketir Twitter Terancam Bangkrut

Sementara itu, CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan perseteruan antara dua crypto exchangeterbesar dunia, yaitu FTX dan Binance, mempengaruhi ekosistem kripto secara keseluruhan.

Oscar memaparkan gejolak ini berawal dari pernyataan pihak Binance yang menjual seluruh token besutan FTX dalam jumlah besar.

"Investor mengalami panic selling tokenbesutan FTX, harga token besutan FTX berangsur-angsur menurun karena aksi jual massal. FTX mengalami masalah likuiditas, sampai Binance memilih mundur untuk membantu likuiditas FTX," jelas Oscar.

Ia menegaskan, isu yang dihadapi oleh FTX adalah isu likuiditas yang merupakan hal utama dan penting bagi para investor kripto ketika memilih crypto exchange.

Lihat Juga :
Daftar 3 Perusahaan yang Hengkang dari Banten dan 'Lari' ke Jateng

Saat ditanya soal masa depan kripto, Oscar berpendapat bahwa kebangkitan harga kripto bergantung pada keadaan pasar. Ia lantas berharap kasus yang dialami FTX bisa cepat selesai dan tidak terjadi kasus serupa.

"Sehingga diharapkan 2023 dan 2024 kripto akan naik kembali meskipun secara bertahap. Jika investor ingin mencoba melakukan pengumpulan portofolio kripto di saat market sedangbearish, investor bisa berinvestasi di kripto yang memiliki market capbesar, seperti Bitcoin dan Ethereum," pungkasnya.

Kasus bursa kripto FTX milik Sam Bankman-Fried memang pelik. MengutipCNN Business, Bankman-Fried semula masuk dalam daftar Bloomberg Billionaires Index dengan perkiraan kekayaan US,2 miliar. Namun, namanya hilang dari daftar usai hartanya tersisa US1,5 juta.

Sam Bankman-Fried mengatakan kepada investor pada Rabu (9/11) bahwa FTX membutuhkan dana darurat hingga US miliar untuk menutupi kekurangan karena permintaan penarikan yang diterima dalam beberapa hari terakhir.

Rival FTX, Binance sempat datang dan memberi secercah harapan. CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat untuk membeli bursa kripto FTX.com.

"Sore ini, FTX meminta bantuan kami. Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani LOI yang tidak mengikat, bermaksud untuk sepenuhnya mengakuisisi FTX.com dan membantu menutupi krisis likuiditas," kata Zhao di Twitter.

Namun, Binance mengeluarkan pernyataan terbaru yang mengatakan tidak jadi mengejar akuisisi FTX.

"Sebagai hasil dari uji tuntas perusahaan serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan penyelidikan agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com," kata Binance dalam sebuah pernyataan pada Rabu (9/11).

Lihat Juga :
GoTo Respons Soal Isu PHK, Saham Melesat Hari Ini

Terlepas dari itu, harga kripto bangkit kembali pada Jumat (11/11) usai terpuruk dalam beberapa waktu belakangan ini. Penguatan dipimpin oleh polygon (MATIC).

Mengutip coinmarket, harga polygon melesat 29 Persen pada 24 jam terakhir. Kini harga kripto ini dijual US,08 per keping.

Penguatan MATIC diikuti dogecoin (DOGE) yang menguat 17 persen ke level USPerdagangan Indonesia******

Nilai perdagangan antara China dengan Indonesia dalam sembilan terakhir tembus US.100 miliar atau Rp17.033 triliun (kurs Rp15.484 per dolar AS).
Nilai perdagangan antara China dengan Indonesia dalam sembilan terakhir tembus US.100 miliar atau Rp17.033 triliun (kurs Rp15.484 per dolar AS). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai perdaganganantara Chinadengan Indonesia dalam sembilan terakhir tembus US.100 miliar atau Rp17.033 triliun (kurs Rp15.484 per dolar AS).

Informasi itu disampaikan oleh Wakil Menteri dan Deputi Perdagangan Internasional China Wang Shouwen saat sambutan dalam penandatanganan MoU Kerja Sama antara Asosiasi Indonesia dan China di Bidang CPO, Perikanan, dan Pertanian, Jumat (11/11).

"Selama 9 tahun ini, nilai perdagangan bilateral kita sudah mencapai US.100 miliar, meningkat 29 persen dari tahun sebelumnya," katanya.

Lebih lanjut, Wang menjelaskan Indonesia dan China merupakan negara pertanian dengan populasi terbesar. Dalam bidang perdagangan, Wang mengatakan bakal saling melengkapi.

Ia mengatakan dasar kerja sama Indonesia-China sangat kokoh dan memiliki masa depan yang cerah. Dalam 10 tahun terakhir, impor produk pertanian China dari Indonesia juga mengalami peningkatan sebesar 8 persen per tahun.

"Nilai impor produk pertanian China dari Indonesia dalam 9 bulan tahun ini sudah mencapai US miliar (Rp108 triliun). Indonesia telah menjadi negara sumber terbesar impor minyak kelapa sawit China selama 7 tahun berturut-turut," jelas Wang.

Meski nilai ekspor produk pertanian Indonesia ke China terus meningkat, Wang mengatakan jumlah tersebut hanya sekitar 4 persen dari total impor pertanian China.

"Dapat dikatakan bahwa pasar impor produk pertanian dari Indonesia sangat berpotensi, masa depan pasar tersebut masih sangat cerah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Jumat ini Indonesia meneken MoU kerja sama sebagai tindak lanjut komitmen Negeri Tirai Bambu untuk memborong 1 juta ton CPO serta produk pertanian dan perikanan RI.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Jumat (11/11). Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri acara tersebut secara virtual.

"Tahun ini hubungan diplomatik Indonesia-RRT (China) telah menginjak 72 tahun. Acara penandatanganan ini merupakan bentuk realisasi tindak lanjut pertemuan bilateral antara kedua negara pada akhir Juli lalu terkait komitmen pembelian RRT 1 juta produk CPO dan juga produk pertanian dan perikanan Indonesia," terang Zulkifli dalam sambutannya.

Lihat Juga :
Ramai-ramai Pentolan Twitter Resign Tinggalkan Elon Musk

Lebih lanjut, Zulkifli mengharapkan bantuan dari Kementerian Perdagangan China untuk merealisasikan komitmen tersebut serta kemudahan produk Indonesia untuk masuk ke pasar China.

"Kami juga berharap dukungan dan peran serta pemerintah Tiongkok dalam meningkatkan kerja sama perdagangan yang seimbang, saling menguntungkan, dan berkesinambungan bagi kepentingan kedua negara," jelasnya.

Zulkifli juga menyebutkan penandatanganan MoU ini dilakukan oleh 8 asosiasi antara Indonesia dan China.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),08787. Meski demikian, kripto ini melemah 26,15 persen sepekan ini.

Penguatan diikuti XRP. Dalam 24 jam terakhir kripto ini sudah menguat 13,20 persen. Meski demikian, secara mingguan kripto ini masih melemah 15,30 persen. Penguatan MATIC, DOGE dan XRP juga diikuti oleh cardano, BNB, ethereum dan bitcoin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:togel 60

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara pinjam uang di rupiah cepat
bocoran situs slot gacor malam ini
situs slot teraman
nexus engine bonus new member
sirajaqq
pinjam uang bank bri
trik main slot joker
angka jitu air
situs judi slot online resmi dan terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara main domino fafafa
Bab 2 to4d slot
Bab 3 situs slot king999
Bab 4 trik main mahjong ways 2
Bab 5 pion777
Bab 6 togeljp
Bab 7 olympus kakek zeus
Bab 8 rtp wajik777
Bab 9 batara88
Bab 10 slot modal
Bab 11 pusat 88 slot
Bab 12 situs slot sering kasih maxwin
Bab 13 situs online terpercaya 2023
Bab 14 rentalqq
Bab 15 situs slot gacor yang ada rtp
Bab 16 akun demo slot raja89
Bab 17 togel bonus new member 20
Bab 18 pinjaman online rendah bunga
Bab 19 master prediksi togel china
Bab 20 bonus download apk slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9199bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Jiuyou Abadi Racun

link situs gacor hari ini
IHSG diperkirakan menguat pada awal pekan ini akibat tertopang rilis data kinerja emiten kuartal III yang positif dan aliran modal asing.
IHSG diperkirakan menguat pada awal pekan ini akibat tertopang rilis data kinerja emiten kuartal III yang positif dan aliran modal asing. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (14/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan IHSG masih akan didukung optimisme pasar soal suku bunga The Fed yang tidak akan terlalu agresif. Sedangkan dari dalam negeri, indeks masih akan ditopang musim rilis kinerja emiten kuartal III 2022.

"Candlestickmembentuk higher highdan higher lowdan golden crosspada MA5 dan MA20 mengindikasikan potensi penguatan," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat investor asing hingga saat ini masih mencatatkan capital inflowsecara ytd. Itu menunjukkan investor asing masih berminat terhadap pasar modal Indonesia.

"Namun jika IHSG tidak dapat dipertahankan di atas resistancelevel terdekat maka para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar. Hari ini IHSG berpotensi mengalami kenaikan terbatas," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support7.032 dan resistance7.141 pada awal pekan ini.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ICBP, BMRI, SMGR, AALI, CTRA, AKRA, KLBF, dan BBRI.

IHSG menguat ke level 7.089 pada Jumat (11/11). Indeks saham menguat 122,36 poin atau plus 1,76 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp16,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,73 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Menikah dengan iblis

impian88
Proyek kereta cepat Jakarta- Bandung (KCJB) akan mulai diuji coba pada 16 November besok.
Proyek kereta cepat Jakarta- Bandung (KCJB) akan mulai diuji coba pada 16 November besok. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek kereta cepat Jakarta- Bandung(KCJB) akan mulai diuji coba pada 16 November besok. Tadinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden China Xi Jinping akan menyaksikan langsung proses uji coba tersebut.

Namun, karena jadwal yang sangat padat, kedua kepala negara itu memutuskan menyaksikan secara virtual.

"Ini masalah mengatur waktu, karena dua-duanya sibuk. Kan setelah ini ada KTT APEC di Bangkok," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo dalam Rapat Dengar Pendapat di Komisi VI, Rabu (9/11).

Proyek yang sudah dicanangkan sejak sekitar 2018 ini sudah banyak melalui banyak dinamika. Mulai dari pembengkakan biaya hingga soal tiket mahal.

Berikut rekap perjalanan pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB), mulai dari biaya bengkak, tiket mahal, hingga baru balik modal setelah 38 tahun.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Keras Putusan Menaker soal UMP 2023 Pakai PP 36/2021

1. Biaya Bengkak

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengungkapkan, berdasarkan hasil review terbaru Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Komite KCJB per 15 September 2022, pembengkakan biaya (cost overrun) naik menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun.

Padahal, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022 pembengkakan biaya hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun. "Ini setelah direview kembali oleh BPKP dan ini sudah dibahas oleh komite, maka angka yang muncul saat ini cost overrun menjadi US,449 miliar (Rp21,74 triliun)," ujar Didiek dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI, Rabu (9/11).

Pembengkakan dana ini nanti akan dibayar patungan antara konsorsium BUMN Indonesia dan China sebesar 25 persen dan 75 persen penarikan pinjaman dari China Development Bank (CDB).

Adapun 25 persen dari dana pembengkakan ini tercatat sebesar Rp5,435 triliun. Jumlah ini nantinya 60 persen (Rp3,261 triliun) dibayarkan oleh Indonesia dan 40 persen (Rp2,174 triliun) dari Pemerintah China. Sementara, 75 persen (Rp16,3 triliun) akan dipenuhi dengan menarik pinjaman dari CDB.

Lihat Juga :
Menaker: WNI Punya Peluang Geser Pekerja Tua di Austria

2. Beda Hitungan Indonesia dengan China

Indonesia melakukan perhitungan cost overrun melalui Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan menemukan pembengkakan dana senilai US,449 miliar per 15 September 2022.

Sedangkan China melalui Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional (NDRC) hanya melihat pembengkakan sekitar US0 juta. Hal ini dikarenakan ada perbedaan asumsi perhitungan.

"Mereka sudah sampaikan hasil perhitungan mereka sekitar US0 jutaan. Ada perbedaan karena beda cara melakukan review, beda metode dan beda asumsi," ujar Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi saat ditemui di Gedung DPR RI, Rabu (9/11).

Menurutnya, pihak China tidak memperhitungkan biaya-biaya pihak ketiga, seperti penyediaan persinyalan kereta api cepat. Pasalnya, di Negeri Tirai Bambu, pelayanan tersebut gratis, sedangkan di Indonesia tidak.

Lihat Juga :
Kemnaker Respons Usul No Work No Pay: Kunci di Serikat Pekerja

3. Tiket Kereta Cepat Mahal

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung direncanakan Rp250 ribu selama tiga tahun pertama.

Menurutnya, tarif Rp250 ribu tersebut untuk jarak tempuh terjauh berdasarkan permintaan Kementerian Perhubungan yang kemungkinan besar akan diterapkan.

"Kalau menggunakan studi Polar UI (Universitas Indonesia/UI) itu jarak terjauh (harga tiket) Rp350 ribu, tapi setelah konsultasi dengan Kemenhub, Kemenhub minta agar harga tertinggi Rp250 ribu selama 3 tahun," ujarnya dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI, Rabu (9/11).

"Jadi kemungkinan harus kita ikuti Rp250 ribu selama tiga tahun," imbuhnya.

Namun, Dwiyana menekankan harga tiket tersebut bisa lebih murah di waktu tertentu. Sebab, skema penjualan tiket KCJB rencananya dilakukan seperti tiket pesawat dan KAI, yakni memberikan diskon di waktu tertentu.

Lihat Juga :
DAMRI Siap Operasikan 24 Bus Listrik di Bali untuk Dukung KTT G20

Baru Balik Modal Setelah 38 Tahun Hingga Sumbang Negara Rp11 T

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Mulai penjara bawah tanah

rtp live palu4d
Harga rokok di sejumlah toko ritel mulai naik sejak pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan pada pekan ini.
Harga rokok di sejumlah toko ritel mulai naik sejak pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan pada pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)..
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rokok di sejumlah toko ritelmulai naik sejak pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan pada pekan ini. Padahal, kenaikan rata-rata 10 persen itu baru berlaku mulai Januari 2023.

Kenaikan harga rokok terjadi di Indomaret, Alfamart maupun toko-toko yang ada di kawasan Jakarta dan Depok.

CRM Executive Director PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni NH membenarkan ada kenaikan harga rokok di gerai Indomaret. Hal tersebut karena ada kenaikan harga dari perusahaan rokok.

Sementara itu, pengusaha rokok melalui Ketua Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (Gaprindo) Benny Wahyudi menegaskan belum ada kenaikan harga dari perusahaan ke toko ritel.

"Saya kira saat ini harga rokok masih belum berubah, mengikuti cukai lama," jelasnya.

Menurutnya, jika saat ini ada kenaikan harga rokok, murni keputusan toko ritel sendiri. Ia melihat ini sebagai salah satu strategi toko ritel agar kenaikan dilakukan secara bertahap dan tidak terkerek langsung tinggi tahun depan.

Lihat Juga :
Rincian Daftar Kenaikan Harga Rokok di Indomaret dan Alfamart

"Kalaupun ada kenaikan itu didasarkan pertimbangan atau kebijakan masing-masing perusahaan saja, sekaligus mengantisipasi kenaikan tahun depan agar tidak terlampau tinggi," tegasnya.

Pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (9/11), kenaikan harga rokok seperti Sampoerna Mild hingga Gudang Garam Filter terjadi di Indomaret kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kenaikan mulai berlaku sejak Senin (7/11) lalu.

"Dari 7 (November). Tapi beda-beda sih, kadang di Indomaret sini sama Indomaret di mana (tempat lain) beda (harga). Baru tiga ini yang naik," kata Alpiani kasir Indomaret di kawasan Lenteng, Jakarta Selatan.

Alpiani mengatakan ada tiga produk yang naik harganya sejak Senin kemarin. Sampoerna Mild naik dari Rp28.500 per bungkus menjadi Rp29.500 per bungkus.

Rokok Gudang Garam Filter naik dari Rp22.500 menjadi Rp23.200 per bungkus. Ada juga rokok Juara yang kini dibanderol Rp14.200 dari sebelumnya Rp13.500 per bungkus.

Sementara itu, di Alfamart kawasan Lenteng Agung harga rokok juga naik sejak Selasa (8/11).

"Sampoerna Mild Rp29.500, sudah naik. Kayaknya dari kemarin (Selasa, 8 November) pas saya masuk," ujar Caca selaku kasir di Alfamart tersebut.

Untuk Gudang Garam filter naik jadi Rp23.100 per bungkus dari sebelumnya Rp22.500 per bungkus. Djarum Super juga naik dari Rp22 ribu menjadi Rp22.200 per bungkus.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Sebut Jumlah Investor Kripto Lebih Tinggi Dibanding Saham

Rokok lainnya adalah Marlboro Ice Burst naik dari Rp36.500 menjadi Rp38.800, Camel Purple Isi 12 menjadi Rp16.800 per bungkus dari Rp15 ribu, dan Sampoerna Kretek naik Rp900 menjadi Rp14.900.

Selain Indomaret dan Alfamart, kenaikan harga rokok juga terjadi di toko-toko kelontong di Jakarta dan Depok.

Titin selaku pemilik warung di Depok mengaku rata-rata harga rokok sudah naik Rp1.000 sejak Senin (7/11).

"Paling Gudang Garam, dari Sampoerna naik semua, dari Djarum juga naik. Itu saja sih, gak ada yang lain," katanya.

"Sampoerna Mild Rp28 ribu per bungkus, naik semua rata-rata Rp1.000. Sebelumnya Rp27 ribu," sambung Titin.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Tianji

cara dapat uang dari bling story
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp974 ribu per gram pada Jumat (11/11).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp974 ribu per gram pada Jumat (11/11). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp974 ribu per gram pada Jumat (11/11). Harga emasnaik Rp15 ribu per gram dibandingkan perdagangan sebelumnya yang sebesar Rp959 ribu per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp15 ribu per gram menjadi Rp874 ribu per gram, dari sebelumnya tercatat sebesar Rp859 ribu per gram.

Berdasarkan data antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp537 ribu, 2 gram Rp1,888 juta, 3 gram Rp2,807 juta, 5 gram Rp4,645 juta, 10 gram Rp9,235 juta, 25 gram Rp22,962 juta, dan 50 gram Rp45,845 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,02 persen menjadi US.753 per troy ons. Mengikuti, harga emas di perdagangan spot juga turun 0,42 persen ke US.748 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Inflasi AS Capai 7,7 Persen Pada Oktober, Terendah Sejak Januari 2022

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas bakal melonjak pada perdagangan hari ini setelah inflasi AS yang dirilis turun dibandingkan sebelumnya.

"Emas melonjak setelah data inflasi AS yang menunjukkan kenaikan pada harga lebih rendah dari perkiraan, memicu penurunan besar pada imbal hasil obligasi AS dan dolar AS. Namun rally kuat pada emas belakangan ini rentan aksi profit taking," ujarnya kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.733 per troy ons dan resistance US.761 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Keinginan Iblis

rtp cocaslot
Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) mengungkap alasan utama perusahaan alas kaki hengkang ke Jawa Tengah (Jateng) adalah upah yang murah.
Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) mengungkap alasan utama perusahaan alas kaki hengkang ke Jawa Tengah (Jateng) adalah upah yang murah. Ilustrasi. (Istock/Pekic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengungkapkan alasan utama perusahaan alas kaki mulai hengkang keJawa Tengah(Jateng) adalah upah yang murah.

Menurut Firman, perusahaan memilih pindah ke Jateng karena upah minimum provinsi (UMP) di wilayah tersebut paling murah se Indonesia.

"Relokasi ini sudah berlangsung cukup lama. Alasan utama relokasi kan karena angka kenaikan upah yang sangat tinggi tiap tahunnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Jumat (11/11).

"Jadi semakin lama biaya input upah semakin tidak kompetitif. Jadi kemudian ada relokasi," imbuhnya.

Kendati demikian, kata Firman,  relokasi ini bukan berarti pabrik tersebut tutup total dari wilayahnya berada saat ini. Melainkan pengembangan secara bertahap di wilayah baru yang dituju.

"Kemudian relokasi juga bukan bedol pabrik. Pindah total boyongan terus yang asalnya tutup. Tapi lebih pada bangun pabrik baru, dan pabrik baru di daerah yang upah masih kompetitif, kemudian fokus pengembangan di daerah baru tersebut," jelasnya.

Firman menekankan bahwa relokasi ini sudah terjadi sejak lama. Meski pertumbuhan ekonomi tinggi sejak awal tahun, namun permintaan ekspor dari negara mitra dagang turun akibat perang Rusia-Ukraina. Utamanya perusahaan yang berada di wilayah tinggi upah ke rendah upah.

"Jadi hampir semua pabrik yang ada di daerah dengan UMK tinggi sudah memiliki pabrik satelit di daerah dengan UMK yang kompetitif," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Setan Fana

pinjaman online terpercaya ojk