petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

wedeqq

hokivegas 960Jutaan kata 891099Orang-orang telah membaca serialisasi

《wedeqq》

Mungkinkah Isi RUU PPRT Hanya Sebatas Formalitas?******

Rencana pemerintah untuk mempercepat pengesahan RUU PPRT ternyata tak berjalan mulus. Ada berbagai penolakan dan keraguan terhadap aturan tersebut.
Rencana pemerintah untuk mempercepat pengesahan RUU PPRT ternyata tak berjalan mulus. Ada berbagai penolakan dan keraguan terhadap aturan tersebut. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana pemerintah untuk mempercepat pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) ternyata tak berjalan mulus. Ada berbagai penolakan dan keraguan terhadap aturan yang sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2023.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berkali-kali menekankan bahwa RUU PPRT ini dibuat untuk melindungi pekerja rumah tangga (PRT). Di mana beleid tersebut akan menjadi landasan dalam mengatur dan mengelola masalah ketenagakerjaan pekerja domestik.

"Dengan adanya UU PPRT ini, persoalan-persoalan terkait pekerja domestik ini dapat kita selesaikan dan memiliki dasar hukum yang sangat jelas," ujarnya saat menerima audiensi Komnas HAM pekan lalu.

Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro mendukung penuh komitmen pemerintah untuk melakukan percepatan pengesahan RUU PPRT menjadi UU.

"Komnas HAM memberi perhatian terhadap kelompok-kelompok rentan dan marginal yang memiliki potensi kuat terhadap pelanggaran hak asasi manusia, baik hak ekonomi sosial budaya maupun hak sipil dan politik," katanya.

Rancangan beleid ini memang sudah digagas sejak 2022 oleh kelompok PRT dan sudah sering dibahas. Namun pembahasan itu tak pernah berhasil menjadi undang-undang.

Lihat Juga :
Selamat Tinggal, JD.ID Umumkan Tutup per 31 Maret 2023

Karenanya, saat Presiden Jokowi menyampaikan keinginan agar RUU PPRT segera disahkan, banyak PRT yang merasa bersyukur.

Sayangnya, RUU PPRT ini dikabarkan hanya mengatur namun tidak mewajibkan pemberi kerja alias majikan untuk mentaatinya. Bahkan tak ada sanksi baik perdata maupun pidana jika aturan perlindungan dilanggar.

Sekjen Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Timboel Siregar mengatakan bila benar tidak ada sanksi yang diberikan dalam RUU ini, maka sama saja bohong atau bisa disebut hanya sebagai formalitas untuk mengesahkan aturan yang sudah didorong sejak puluhan tahun lalu.

"Kalau hanya mengatur dan tidak ada sanksi, nggak akan memberi efek perlindungan itu sendiri. Kata perlindungan akan jadi hambar, karena bagaimana kalau saya nggak bayar upah? bagaimana kalau saya tidak memberikan libur? Jadi itu perlindungan identik dengan sanksi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (30/1). 

Lihat Juga :
JD.ID Umumkan Bakal Tutup Permanen, Pesanan Terakhir 15 Februari

Menurut Timboel, setidaknya perlindungan yang didapatkan PRT dalam negeri setidaknya sama dengan yang diterima pekerja migran Indonesia (PMI). Jika ada majikan yang melanggar, misalnya tidak memberikan gaji dan jam kerja sampai 24 jam, maka diberikan sanksi.

"Di luar aja PMI dilindungi sanksi, tapi di dalam nggak di dilindungi kan nggak adil," imbuhnya.

Selain sanksi, ia menilai hal yang perlu diberikan kepada PRT dalam negeri untuk melindunginya adalah wajib jaminan sosial kesehatan. Misalnya, jamsoskes 5 persen dari gaji, maka bisa 4 persen ditanggung oleh majikan dan 1 persen dibebankan ke PRT.

Dengan demikian, saat PRT mengalami kecelakaan dalam melakukan pekerjaan, maka ia memiliki BPJS Kesehatan untuk digunakan. Sebab,kecelakaan kerja juga bisa terjadi pada PRT.

"Harusnya bisa seperti melindungi pekerja migran, wajib dapat JKK (Jaminan Keselamatan Kerja) dan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Kan kita nggak tahu kalau dia memotong bawang terus kena pisau kan, itu contohnya," jelasnya.



Area kerja PRT diusulkan terbuka

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Jack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T******

Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.
Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jack Ma, salah satu orang terkayadiChinasekaligus pendiri raksasa e-commerce Alibaba, tengah berada di Hong Kong untuk bertemu teman dan eksekutif keuangan.

Hong Kong Economic Times (HKET) melaporkan taipan asal China tersebut terlihat berkeliling dunia akhir-akhir ini. Awal 2023 ini, ia juga nampak berada di Thailand. Selain itu, Ma juga dikabarkan pernah lama tinggal di Tokyo.

Mengutip Forbes, nilai kekayaan Jack Ma pada 2022 merosot dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2021, total kekayaan Ma mencapai US,2 miliar atau sekitar Rp727,82 triliun (asumsi kurs Rp15.100 per dolar AS). Namun, tahun lalu kekayaannya anjlok sekitar 50 persen hingga mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.

Jack Ma sangat terkenal karena kisah hidupnya dalam meraih kesuksesan.

Mengutip berbagai sumber, perjalanannya merintis Alibaba membuat banyak orang terinspirasi. Keuletan dan sikap pantang menyerah nya, membuat Jack Ma mampu meraih kesuksesan.

Pria asal China itu lahir di Hangzhou, bagian tenggara China, pada 10 September 1964 dengan nama Ma Yun. Jack adalah nama yang diberikan oleh wisatawan asing asal Australia.

Lihat Juga :
Jack Ma Nongkrong Bareng Bos Charoen Pokphand di Bangkok

Jack Ma tumbuh saat partai komunis di China berkembang pesat. Saat Ma masih muda, keluarganya menghadapi kesulitan ekonomi karena tidak memiliki banyak uang.

Tak disebutkan bagaimana keluarga Ma bertahan di tengah ekonomi sulit tersebut. Meski demikian, satu fakta yang menarik dari sosok Ma adalah ia sangat tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris sejak kecil.

Di masa remaja, ia pun menawarkan jasa mengajak turis berjalan-jalan atau sebagaitour guideuntuk mempertajam kemampuan bahasa Inggrisnya.

Jack Ma bukanlah anak yang pintar atau mungkin seperti kita kebanyakan. Hal ini dibuktikan dengan ia 2 kali tidak lulus ujian sekolah dasar, 3 kali tidak lulus ujian sekolah menengah, dan 2 kali tidak lulus ujian universitas. Di 1988 setelah dengan 3 kali percobaan, ia pun lulus dari Hangzhou Normal University jurusan Bahasa Inggris.



Tak hanya amsiongdi ujian sekolah, Ma rupanya juga pernah 30 kali ditolak saat melamar kerja. Bahkan saat melamar pekerjaan di KFC bersama 23 orang lainnya, hanya dia yang tidak diterima.

Ia kemudian bekerja menjadi guru Bahasa Inggris dengan bayaran US per bulan.

Pada 1995, Ma mengunjungi Amerika Serikat. Di situlah ia akhirnya terpukau dengan kecanggihan internet. Dengan internet, kata pertama yang dicarinya adalah bir China. Namun, ia terkejut karena tidak menemukan merek bir China.

Informasi tersebut membuat Jack Ma muda membuat sebuah website sederhana yang berisi informasi seputar China, idenya mendapat sambutan hangat dari lingkungan sekitar.

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga

Bersama sang istri Zhang Ying, Ma mendirikan mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan website.

Dengan modal US ribu, mereka berhasil mendirikan China Yellow Pages dan berhasil mencetak keuntungan 5 juta yuan (setara US0 ribu) dalam waktu 3 tahun.

Kerja keras Jack Ma membawa perusahaan tersebut bekerja sama dengan perusahaan The China International Electronic Commerce Center, Departemen Perdagangan dan Ekonomi. Sayangnya, karena ketidakcocokan di pertengahan jalan, Jack Ma berhenti dan mendirikan Alibaba pada 1999.

Situs ini merupakan platform e-commerce dan business to business.Di awal berdirinya, Alibaba mengalami beragam kendala. Yang paling sering adalah karena keterbatasan internet di China.

Lihat Juga :
Deretan 5 Perempuan Paling Tajir di Indonesia

Meski demikian, banyaknya keterbatasan di awal berdirinya Alibaba tidak membuat Jack Ma menyerah. Ma terus mengejar mimpinya agar Alibaba bisa menjadi perusahaan besar.

Pada 2005, portal internet asal Amerika, Yahoo!, membeli saham Alibaba sebanyak 40 persen. Dua tahun kemudian, initial public offering (IPO) Alibaba.com, naik hingga US.7 triliun di Hong Kong.

Alibaba terus berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan, dan Jack Ma juga perlahan mendapatkan banyak keuntungan. Jack Ma kemudian masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia versi Forbes.

Pada 2019, tepatnya pada bulan September, Jack Ma resmi mengundurkan diri dari Alibaba. Forbes real time net worth mencatatkan saat ini total kekayaan Jack Ma mencapai US,2 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Stabilkan Harga, Bulog Bali Salurkan 16 Ribu Liter Minyakita ke Warung******

Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Bali mulai menyalurkan minyak goreng merek Minyakita ke sejumlah pengecer.
Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Bali mulai menyalurkan minyak goreng merek Minyakita ke sejumlah pengecer. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Denpasar, CNN Indonesia--

Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Bali mulai menyalurkan minyak goreng merek Minyakita ke sejumlah pengecer untuk menstabilkan harga.

Minyakita sempat langka di tingkat pengecer karena pengurangan dari produsen yang mengganggu distribusi ke Pulau Bali.

Pemimpin Bulog Wilayah Bali Budi Cahyanto mengatakan telah menyiapkan stok berbagai kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, dan gula untuk wilayah Bali.

"Kami akan terus lakukan pasokan bahan pangan seperti beras maupun minyak goreng di pasar-pasar. Untuk Minyakita kami lebih fokuskan untuk menyalurkan ke konsumen akhir dengan harga maksimal di Rp14 ribu per liter, sedangkan yang ingin menjadi mitra penyalur harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu," kata Budi dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (1/2).

Ia menerangkan, penyaluran komoditi pangan baik beras medium maupun minyak goreng akan terus dilaksanakan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

"Tidak hanya komoditi minyak goreng, kami juga terus menerus melakukan stabilisasi harga pada komoditi beras dengan harga maksimal Rp9.450 per kilogram sesuai dengan nilai HET yang telah ditetapkan pemerintah," katanya.

Meski harga-harga naik dan banyak isu kelangkaan, Budi mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bali tidak perlu khawatir atau melakukan panic buyingkarena stok komoditi pangan seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir masih tersedia di Perum Bulog.

"Dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali maupun dari Kabupaten dan Kota serta stakeholder terkait juga sangat baik. Sehingga harapan kami komoditi pangan berupa beras dan minyak goreng ini dapat tersebar merata untuk seluruh masyarakat Bali," ujar Budi.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pola slot gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bunga akulaku cicilan
perdana slot
situs qq terpercaya 2022
situs download apk mod terpercaya
aplikasi pembiayaan online
pentasslot
slot bola gacor
mesin prediksi togel
situs aman bola
Daftar isi semua bab
Bab 1 pohon dana ojk
Bab 2 harga voucher axis 2gb 7 hari
Bab 3 freebet depo 20 bonus 30
Bab 4 777luckyslot
Bab 5 sob77 slot
Bab 6 sarang188
Bab 7 rtp top1toto
Bab 8 qqhoki
Bab 9 gacor 680 slot
Bab 10 trik pola starlight princess
Bab 11 cashcash pro legal atau ilegal
Bab 12 dapat uang dari survey
Bab 13 foto slot gacor maxwin
Bab 14 slot lagi bagus
Bab 15 mposport
Bab 16 cara memakai voucher lazada
Bab 17 login gacor
Bab 18 situs 138 slot
Bab 19 cicilan pakai kredivo
Bab 20 gacor bet888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6526bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

istri yang penyayang

prediksi togel taiwan hari ini
Rencananya, pesawat komersil terbesar di dunia Airbus A380 berkapasitas 600 penumpang akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Juni 2023.
Pesawat komersil terbesar di dunia Airbus A380 milik Emirates Airline bakal mendarat di Bali pada Juni mendatang (AFP PHOTO / MARWAN NAAMANI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubunganmemastikan kesiapan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menerima kedatangan pesawat berukuran besar Airbus A380 milik maskapai Emirates.

Rencananya, pesawat komersil terbesar di dunia berkapasitas 600 penumpang tersebut akan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Juni 2023 mendatang.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni mengaku tengah menyiapkan rencana operasional agar Airbus A380 bisa tiba dengan lancar.

Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah IV Bali telah melakukan koordinasi dengan pengelola bandara yaitu PT. Angkasa Pura I dan stakeholder lainnya untuk mempersiapkan hal tersebut.

Sejumlah persiapan yang dilakukan diantaranya yaitu penanganan ground handling, garbarata, pengisian bahan bakar (fuel handling), Custom, Immigration and Quarantine (CIQ), kesiapan unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran(PK-PPK), dan penanganan penumpang (pax handling).

"Kami juga harus memastikan kesiapan alternate aerodrome yaitu bandara alternatif terdekat yang mampu menampung pesawat A380, apabila terjadi gangguan di Bandara Ngurah Rai," ucap Kristi.

Ditjen Hubud juga menyiapkan tim yang akan turun langsung memastikan persiapan berjalan dengan baik.

Kristi berharap semua persiapan di Bandara I Gusti Ngurah Rai dapat diselesaikan sebelum pengoperasian pesawat Airbus A380 di bulan Juni 2023 nanti.

"Kami harus pastikan semua fasilitas sudah lengkap agar operasi penerbangan dan pelayanan berjalan selamat, aman, dan nyaman," ucap Kristi.

Lihat Juga :
Jajal Kereta Panoramic, Menhub Akui Dapatkan Sensasi Baru
(bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi Loli

pasti win 138 net
IHSG  melemah 0,38 persen ke level 6.872 pada Senin (30/1) usai 315 emiten ambruk.
IHSG melemah 0,38 persen ke level 6.872 pada Senin (30/1) usai 315 emiten ambruk. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.872 pada Senin (30/1). Indeks saham melemah 26,50 poin atau minus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.555 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17.894 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 202 saham menguat, 315 terkoreksi, dan 206 lainnya stagnan. 

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas menguat. Indeks S&P 500 bangkit di 0,25 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun ikut melemah 0,95 persen. Hanya indeks NYSE Composite yang melemah 0,15 persen.

Serupa, bursa saham Eropa terpantau kompak menghijau. Indeks DAX di Jerman plus 0,11 persen disusul indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,05 persen. Sementara, indeks CAC 40 di Prancis juga perlahan bangkit dengan persentase 0,02 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas loyo. Hanya indeks Nikkei 225 di Jepang yang tercatat hijau di 0,19 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong ambruk di 3,37 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut minus 1,62 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Pahlawan yang berbeda

slot gacor 168
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa. Ia mengatakan akan berkunjung ke Malaysia pada Maret mendatang.

Namun, ia mengatakan masih akan melihat apakah Menteri Malaysia akan terlebih dahulu berkunjung ke Indonesia. Pasalnya Menteri Malaysia juga disebut akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Saya rencananya nanti Maret awal ke Malaysia. Nanti mana yang luang (dengan menteri Malaysia ke Indonesia)," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1).

Direktur Eksekutif Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC) Rizal Affandi Lukman menyebut langkah ini digagas untuk melawan praktik diskriminasi Eropa terhadap produk sawit.

"Statement akan hentikan ekspor sawit kan dari Deputi PM/Menteri Perladangan Malaysia. Beliau rencana akan bertemu Pak Menko Perekonomian untuk bahas posisi bersama menghadapi praktik diskriminasi oleh UE terhadap sawit," ujar Rizal kepada CNNIndonesia.com,Jumat (13/1).

Rizal menambahkan Fadillah dan Airlangga bakal bertemu pada awal Februari mendatang.

Lihat Juga :
Profil dan Pendiri JD.ID yang Tutup Operasi di RI per 31 Maret 2023

"Sedang dicari waktu keduanya. Yang pas mungkin awal Februari," katanya.

Malaysia dan Indonesia mengancam akan menghentikan ekspor minyak sawit ke Eropa, sebagai respons terhadap undang-undang baru yang ditujukan untuk melindungi hutan atau deforestasi, serta memperketat penjualan produk minyak sawit.

Aktivis lingkungan disebut menyalahkan industri kelapa sawit atas maraknya pembukaan hutan hujan Asia Tenggara, meskipun Indonesia dan Malaysia telah membuat standar sertifikasi keberlanjutan wajib untuk semua perkebunan.

Fadillah Yusof mengatakan Malaysia dan Indonesia akan membahas undang-undang yang melarang penjualan minyak kelapa sawit dan komoditas lain yang terkait dengan deforestasi, kecuali importir dapat menunjukkan bahwa produksi barang spesifik mereka tidak merusak hutan.

Fadillah, yang juga menjabat Wakil Perdana Menteri Malaysia, mendesak anggota CPOPC untuk bekerja sama menentang undang-undang baru tersebut dan memerangi tuduhan tak berdasar yang dibuat oleh UE dan Amerika Serikat tentang keberlanjutan minyak sawit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem pemburuku yang ganas

pinjol ilegal mudah cair 2022
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa. Ia mengatakan akan berkunjung ke Malaysia pada Maret mendatang.

Namun, ia mengatakan masih akan melihat apakah Menteri Malaysia akan terlebih dahulu berkunjung ke Indonesia. Pasalnya Menteri Malaysia juga disebut akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Saya rencananya nanti Maret awal ke Malaysia. Nanti mana yang luang (dengan menteri Malaysia ke Indonesia)," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1).

Direktur Eksekutif Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC) Rizal Affandi Lukman menyebut langkah ini digagas untuk melawan praktik diskriminasi Eropa terhadap produk sawit.

"Statement akan hentikan ekspor sawit kan dari Deputi PM/Menteri Perladangan Malaysia. Beliau rencana akan bertemu Pak Menko Perekonomian untuk bahas posisi bersama menghadapi praktik diskriminasi oleh UE terhadap sawit," ujar Rizal kepada CNNIndonesia.com,Jumat (13/1).

Rizal menambahkan Fadillah dan Airlangga bakal bertemu pada awal Februari mendatang.

Lihat Juga :
Profil dan Pendiri JD.ID yang Tutup Operasi di RI per 31 Maret 2023

"Sedang dicari waktu keduanya. Yang pas mungkin awal Februari," katanya.

Malaysia dan Indonesia mengancam akan menghentikan ekspor minyak sawit ke Eropa, sebagai respons terhadap undang-undang baru yang ditujukan untuk melindungi hutan atau deforestasi, serta memperketat penjualan produk minyak sawit.

Aktivis lingkungan disebut menyalahkan industri kelapa sawit atas maraknya pembukaan hutan hujan Asia Tenggara, meskipun Indonesia dan Malaysia telah membuat standar sertifikasi keberlanjutan wajib untuk semua perkebunan.

Fadillah Yusof mengatakan Malaysia dan Indonesia akan membahas undang-undang yang melarang penjualan minyak kelapa sawit dan komoditas lain yang terkait dengan deforestasi, kecuali importir dapat menunjukkan bahwa produksi barang spesifik mereka tidak merusak hutan.

Fadillah, yang juga menjabat Wakil Perdana Menteri Malaysia, mendesak anggota CPOPC untuk bekerja sama menentang undang-undang baru tersebut dan memerangi tuduhan tak berdasar yang dibuat oleh UE dan Amerika Serikat tentang keberlanjutan minyak sawit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Hatiku beracun

situs baru 138
PT Pembangunan Jaya Ancol telah menerima surat pengunduran diri relawan Anies Baswedan, Geisz Chalifah dari jabatan komisaris.
PT Pembangunan Jaya Ancol telah menerima surat pengunduran diri relawan Anies Baswedan, Geisz Chalifah dari jabatan komisaris. ( Detikcom/Tiara Aliya).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pembangunan Jaya Ancol telah menerima surat pengunduran diri relawan Anies Baswedan, Geisz Chalifah dari jabatankomisaris. Ancol akan memproses permohonan pengunduran diri itu.

"Perseroan telah menerima surat pengunduran secara resmi Bapak Geisz Chalifah selaku Dewan Komisaris per 31 Januari 2023. Untuk selanjutnya perseroan akan memproses permohonan tersebut untuk diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa," dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (31/1).

Perseroan mengaku menghormati keputusan pengunduran diri Geisz. Ancol juga menyampaikan terima kasih atas ide dan masukan Geisz selama menjabat sebagai komisaris.

Geisz sebelumnya mengaku mengundurkan diri sebagai komisaris Ancol. Sosok yang dikenal sebagai relawan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengatakan usai mengundurkan diri, akan turut membantu pemenangan Anies pada Pilpres 2024.

Selain itu, ia mengaku masih aktif di bisnis properti hingga lembaga sosial.

"Iya kalau itu jelas, kalau bantu Pak Anies jelas. (Komunikasi dengan Anies) sudah, bahkan sebelum saya mundur, saya komunikasi dengan Pak Anies dulu," kata dia beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/agt)

Kaisar Pedang Hunyuan

situs mudah jp
PT Pembangunan Jaya Ancol telah menerima surat pengunduran diri relawan Anies Baswedan, Geisz Chalifah dari jabatan komisaris.
PT Pembangunan Jaya Ancol telah menerima surat pengunduran diri relawan Anies Baswedan, Geisz Chalifah dari jabatan komisaris. ( Detikcom/Tiara Aliya).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pembangunan Jaya Ancol telah menerima surat pengunduran diri relawan Anies Baswedan, Geisz Chalifah dari jabatankomisaris. Ancol akan memproses permohonan pengunduran diri itu.

"Perseroan telah menerima surat pengunduran secara resmi Bapak Geisz Chalifah selaku Dewan Komisaris per 31 Januari 2023. Untuk selanjutnya perseroan akan memproses permohonan tersebut untuk diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa," dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (31/1).

Perseroan mengaku menghormati keputusan pengunduran diri Geisz. Ancol juga menyampaikan terima kasih atas ide dan masukan Geisz selama menjabat sebagai komisaris.

Geisz sebelumnya mengaku mengundurkan diri sebagai komisaris Ancol. Sosok yang dikenal sebagai relawan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengatakan usai mengundurkan diri, akan turut membantu pemenangan Anies pada Pilpres 2024.

Selain itu, ia mengaku masih aktif di bisnis properti hingga lembaga sosial.

"Iya kalau itu jelas, kalau bantu Pak Anies jelas. (Komunikasi dengan Anies) sudah, bahkan sebelum saya mundur, saya komunikasi dengan Pak Anies dulu," kata dia beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/agt)