petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot44

rtp mahadewa88 424Jutaan kata 470093Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot44》

ASDP: 908 Sepeda Motor Diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan Hari Ini******

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unit sepeda motor dan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak Sabtu (15/4).
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unit sepeda motor dan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak Sabtu (15/4). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unitsepeda motordan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak pemberangkatan perdana pada Sabtu (15/4) dini hari hingga siang.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan pemberangkatan dilakukan menggunakan 7 kapal dari Pulau Jawa menuju Sumatera.

"Pantauan lapangan, trafik roda dua dan truk logistik via Pelabuhan Ciwandan masih ramai mengalir. Sejak dini hari, 7 kapal yang melayani dari Ciwandan, yakni KMP. Rishel, KMP. Raja Rakata, KMP. Trimas Fadhila, KM Mutiara Ferrindo 7, KMP. Athaya, KMP. Amadea dan KMP. ALS Elvina," kata Shelvy dalam keterangan resmi. 

Untuk rute Ciwandan - Panjang yang dilayani KM Dobonsolo (Pelni) pada H-3 sampai dengan H-2 dengan total 3 trip tercatat jumlah reservasi sebanyak 2.165 unit sepeda motor atau sebesar 57,73 persen. Reservasi tertinggi pada 20 April 2023 atau H-2 sebanyak 1.205 unit sepeda motor atau sebesar 48,2 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Posko Merak selama 24 jam (14 April pukul 08.00 WIB hingga 15 April 2023 pukul 08.00 WIB) atau H-8, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 35 unit kapal. Realisasi total penumpang mencapai 50.890 orang atau naik 10 persen persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 46.278 orang.

Lihat Juga :
Alasan Bisnis Tupperware Terancam Tutup

Realisasi kendaraan roda empat mencapai 6.369 unit atau naik 17 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 5.440 unit. Sedangkan truk logistik yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera mencapai 3.801 unit atau naik 24 persen dibandingkan realisasi periode yang sama di tahun lalu sebanyak 3.077 unit.

Adapun total seluruh kendaraan tercatat 11.832 unit yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera pada H-8 atau naik 90 persen persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 10.653 unit.

Sedangkan total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-10 hingga H-8 tercatat 111.919 orang atau turun 5 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 117.683 orang. Lalu, total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 28.855 unit atau turun 2 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 29.569 unit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung Dinilai Sudah Tepat******

Keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tepat karena mendukung program hilirisasi, membantu distribusi bahan baku dan hasil produksi dari industri setempat.
Pelabuhan Kuala Tanjung. (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur The National Maritime Institute (Namarin) Siswanto Rusdi mengatakan, kawasan industri akan lebih efektif jika didukung dengan keberadaan pelabuhan untuk distribusi bahan baku maupun hasil produksi pabrik di kawasan tersebut.

Dengan begitu, Siswanto menilai, keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai bagian dari program strategis nasional hilirisasi dan pengiriman logistik sudah tepat. Pelabuhan ini juga akan jadi pendukung aktivitas KEK Sei Mangkei. Hal ini menepis anggapan pelabuhan ini sia-sia.

"Bagaimana mereka yang ada di kawasan industri mau membangun pabriknya jika jauh dari pelabuhan, sementara kita tahu barang konstruksi ataupun mesin-mesin pabrik ukuran maupun jumlahnya juga cukup besar. Ini kita masih berbicara soal pembangunan pabrik, belum distribusi hasil produksi," kata Siswanto, Jumat (14/4).

Dengan kedalaman kolam ini, Pelabuhan Kuala Tanjung dapat melayani kapal dengan ukuran panjang kurang lebih mencapai 250 meter. Dengan ukuran ini, kapal dapat mengangkut muatan barang kurang lebih mencapai 10.000 s.d 30.000 ton barang curah maupun general cargo dan peti kemas kurang lebih 4.000 teus.

"Letak pelabuhan juga strategis, ada di selat malaka, jadi sangat efektif bagi industri, baik untuk ekspor maupun memenuhi kebutuhan dalam negeri," lanjutnya.

Kondisi akan berbeda jika pelabuhan dibangun di tengah atau di akhir ketika kawasan industri sudah beroperasi. Hal itu disebut oleh Siswanto akan mengganggu distribusi barang karena belum adanya fasilitas pelabuhan.

Pilihan menggunakan Pelabuhan Belawan akan menambah biaya logistik mengingat jarak yang cukup jauh dari KEK Sei Mangkei maupun dari Kawasan Industri Kuala Tanjung.

"Membangun pelabuhan juga butuh waktu, tidak sebentar, tidak serta merta juga langsung bisa ramai, karena akan mengikuti barang atau muatan yang ada. Semua pasti sudah ada kajiannya," ujar Siswanto.

"Jadi keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tepat, tinggal bagaimana pihak-pihak yang berkepentingan berkolaborasi serta memacu pengembangan kawasan industri yang ada di sekitar pelabuhan," tambah Siswanto.

Sementara, Direktur Utama PT Prima Multi Terminal (PMT Kuala Tanjung) Eko Hariyadi Budiyanto mengatakan, arus kapal dan barang di Pelabuhan Kuala Tanjung terus meningkat sejak beroperasi pertama kali pada 2019.

Arus peti kemas pada 2019 tercatat sebanyak 23,9 ribu teus, sementara pada 2020 tercatat sebanyak 54 ribu teus. Arus peti kemas mengalami peningkatan pada 2021 yang mencapai 70,3 ribu teus dan mengalami sedikit penurunan sebesar 0,5 persen pada 2022.

"Bukan hanya arus peti kemas yang mengalami peningkatan, arus barang curah kering juga tumbuh. Pada tahun 2022 lalu tercatat sebanyak 10,8 ton," kata Eko.

Selain peti kemas dan general cargo, Pelabuhan Kuala Tanjung juga menangani kegiatan bongkar muat curah cair dan general cargo. Perseroan mencatat arus curah cair pada 2019 sebanyak 102 ribu ton, lalu pada 2020 arus meningkat menjadi 366 ribu ton.

Arus curah cair pada 2021 tercatat sebanyak 672 ribu ton. Sementara untuk arus barang general cargo, pada 2021 sebanyak 4,1 ribu ton menjadi 63,1 ribu ton pada 2022.

"Kami akui memang arus kapal dan barang masih fluktuatif, namun demikian manajemen terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan kapal maupun arus barang di Pelabuhan Kuala Tanjung," lanjutnya.

Manajemen PMT Kuala Tanjung menyebut telah bertemu dengan sejumlah operator kapal peti kemas internasional hingga para pemilik barang. Hasilnya, diperlukan sejumlah langkah untuk meningkatkan kunjungan kapal diantaranya adanya insentif tarif bagi pelayaran, penyediaan depo untuk penumpukan peti kemas kosong (empty) dengan tarif yang kompetitif.

Selanjutnya diperlukan kerjasama dengan para pemilik barang dengan jaminan biaya yang lebih kompetitif jika dibandingkan melalui Singapura. Serta kerjasama pelayanan kegiatan kepelabuhanan bagi para perusahaan yang sedang melakukan pembangunan pabrik di KEK Sei Mangkei.

Selain itu, Kawasan Industri Kuala Tanjung juga perlu dikembangkan dan dioptimalkan. Di masa yang akan datang Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan barang curah dan pusat rantai pasok (bulk logistic & supply chain hub).

Menurut Eko, terdapat potensi arus barang kurang lebih sebanyak 2,7 juta ton per tahun apabila industri yang ada di sekitar pelabuhan sudah beroperasi penuh.

"Para pemangku kepentingan yang terdiri dari regulator, operator dan pemilik barang juga telah menandatangani komitmen bersama untuk optimalisasi Pelabuhan Kuala Tanjung. Kami optimis jika KEK Sei Mangkei dan Kawasan Industri Kuala Tanjung sudah beroperasi penuh maka dengan begitu peran dari Pelabuhan Kuala Tanjung akan semakin nyata terlihat," tegas Eko.

(inh/inh)

Badan Pangan Ungkap Biang Kerok Harga Ayam Hidup Anjlok******

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird).
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird).

Ia mengungkapkan kondisi harga ayam hidup saat ini dipicu oleh beberapa faktor salah satunya pakan ternak, terutama jagung.

"Kalau jagung harganya baik maka harga ayam akan baik, harga telur akan baik," kata Arief di di Alfamidi Super Bangka Raya, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

"Pakan ternak itu enggak boleh naik turun, kadang harganya Rp9.000, Rp10 ribu. Kita mau lock misal harga Rp8.000 jadi yah Rp8.000 sehingga biaya produksi tadi jadi lebih baik. Itu nanti tugas Bulog dan ID Food," kata Arief.

Selain itu, saat peternak unggas mandiri memiliki produksi berlebih, Arief menyebut ID Food akan melakukan penyerapan. Ayam tersebut akan disalurkan sebagai bansos pangan untuk keluarga resiko stunting (KRS).

"Kalau ini program berjalan terus sangat baik, ini nanti akan membuat ekosistem baru mulai dari produksi, stok kemudian ke hilir semuanya ini. Linknya sudah. Petani peternak akan mendapatkan harga sesuai HAP," kata Arief.



Sebelumnya, peternak unggas UMKM mandiri mendesak pemerintah memberikan perlindungan kepada mereka.

Sebab, harga ayam hidup di tingkat peternak terlalu murah, yakni Rp18 ribu-Rp19 ribu per kilogram (kg).

Ketua Komunitas Peternak Unggas Nasional (KPUN) Alvino Antonio mengatakan jika mengacu pada harga acuan pemerintah (HAP), seharusnya harga ayam hidup dijual Rp21 ribu hingga Rp23 ribu per kg.

"Jadi harga ayam hidup keluar jalur HAP. Hingga saat ini tidak ada perlindungan dari pemerintah secara regulasi," terang Alvino.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:autobola

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
kredivo tidak bisa di tokopedia
dana bisa pinjam uang
ollo4d slot gacor
tenor cicilan kredivo
trik bermain slot pragmatic olympus
slot jp terus
akun slot gacor terpercaya
link baru gacor
hokibet88
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot sering maxwin
Bab 2 cari situs slot gacor
Bab 3 ligadewa88
Bab 4 web judi slot
Bab 5 situs gacor sore ini
Bab 6 onlinepokerku
Bab 7 cara agar di acc kredivo
Bab 8 pegasus88
Bab 9 agen138 rtp
Bab 10 situs resmi game slot
Bab 11 mpoplay
Bab 12 gampang pinjam
Bab 13 unsur spin slot
Bab 14 situs slot online luar negeri terpercaya
Bab 15 panen138 akun demo
Bab 16 mpo2888
Bab 17 rtp jnetoto
Bab 18 link situs gacor
Bab 19 pinjol dengan limit tinggi
Bab 20 cuan365
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9830bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Badak

ok google info slot gacor
Analis memperkirakan beberapa saham berkilau pada pekan ini meskipun dihantui libur panjang lebaran.
(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.819 pada Jumat (14/4). IHSG menguat sebesar 25 poin atau 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, tercatat dalam sepekan lalu asing melakukan aksi beli bersih (net buy) mencapai Rp3,10 triliun di seluruh perdagangan. Rerata nilai transaksi sepekan sebesar Rp9,13 triliun, lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya sebesar Rp13,5 triliun.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi mengatakan meski IHSG pada pekan lalu mengalami penguatan, tetapi belum berhasil melewati level tertinggi sebelumnya di 6.869. Karenanya, ia memperkirakan IHSG bergerak cenderung melemah dalam rentang level 6.734-6.869 pada pekan ini.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini selain perdagangan yang hanya tersisa dua hari. Pertama, rilis neraca dagang pada awal pekan ini.

Berdasarkan konsensus pasar, neraca perdagangan diperkirakan kembali surplus sebesar US,39 miliar.

"Kami melihat ini masih menjadi sentimen positif didorong reopening China untuk terjaganya stabilitas ekonomi," kata Audi.

Lihat Juga :
ANALISISMengintip Bahaya jika RI Turuti Kemauan China di Proyek Kereta Cepat

Kedua,pengumuman suku bunga Bank Indonesia pada Selasa (18/4) atau sehari sebelum cuti bersama Lebaran 2023 dimulai. Pasar memperkirakan suku bunga BI akan tetap ditahan di level 5,75 persen karena inflasi yang juga terus turun sejak awal tahun.

Ketiga,rilis data pengangguran Amerika Serikat (AS). Konsensus pasar memperkirakan jumlah pengangguran di Negeri Paman Sam tersebut naik menjadi 240 ribu akibat dari pengetatan kebijakan moneter di AS.

"Pembagian dividen tahun buku 2022 masih akan juga memberikan sentimen positif untuk pasar. Meski demikian, untuk pekan depan kami mengantisipasi libur bursa yang cukup panjang (lima hari bursa) sehingga dapat memberikan tekanan di tengah fluktuasi pasar global," jelasnya.

Lihat Juga :
China Minta APBN Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Audi memperkirakan dengan sentimen itu ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor energi karena mendapatkan topangan dari kenaikan harga komoditas serta pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah MEDC (trading buy) di rentang Rp1.030-Rp1.320, JSMR (trading buy) di rentang Rp3.300-Rp3.570, MDKA (trading buy) di rentang Rp4.120-Rp4.830, dan TOWR (trading buy) di rentang Rp950-Rp1.100.

Saham Sektor Keuangan dan Kesehatan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Halo, pacar selebriti

tigerbet888
Pada Full Day Sale ini, aneka perabot dan peralatan rumah tangga akan didiskon besar-besaran. Mulai dari gelas, piring, kasur, sofa, hingga lemari pakaian.
Pada Full Day Sale ini, aneka perabot dan peralatan rumah tangga akan didiskon besar-besaran. Mulai dari gelas, piring, kasur, sofa, hingga lemari pakaian. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart akan menggelar pesta diskon bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (15/4) pukul 10.00-24.00 waktu setempat di seluruh gerai di Indonesia.

Pada Full Day Sale, aneka perabot dan peralatan rumah tangga akan didiskon besar-besaran. Mulai dari sprei, bantal, kasur, matras, gelas, mug, piring, peniris cucian piring, hingga sofa dan lemari pakaian.

Lihat Juga :
Besok Banget! Belanja Murah di Transmart Diskon 20 Persen Seharian

Syaratnya cuma pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah aja!

Kalau belum punya, kamu tinggal unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dan upgrade akun ke Allo Prime.

Begitu pula dengan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, tinggal apply di booth kedua bank di Transmart terdekat. Dijamin apply-nya mudah dan cepat.

Berikut daftar diskon aneka perabot rumah tangga di Transmart Full Day Sale.

  • Bed Sheet Set diskon Rp49.800 menjadi Rp199.200 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Bed Cover Set Comf diskon Rp439.200 menjadi Rp549 ribu per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Cushion Cover diskon mulai Rp36 ribu menjadi Rp36 ribu per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Transliving Pillow & Bolster Basic beli 1 gratis 1 dengan harga Rp80 ribu per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Airland New Ottawa Set diskon Rp2,39 juta menjadi Rp9,59 juta per item berlaku sesuai ketentuan toko
  • Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm diskon Rp125.800 menjadi Rp503.200 per item berlaku sesuai ketentuan toko
  • SC Tartan Mug Pallet diskon Rp6.980 menjadi Rp27.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Sofia Tumblr 6 Set diskon Rp9.980 menjadi Rp39.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Drink Set of 5 diskon Rp19.980 menjadi Rp79.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Glass Dispenser diskon Rp17.980 menjadi Rp71.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Soup Plate 9" Set of 4 Cream diskon Rp19.980 menjadi Rp79.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Soup Plate 9" Set of 4 Grey diskon Rp19.980 menjadi Rp79.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Transliving Cookware Cream Granite Series diskon Rp29.800 menjadi Rp119.200 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Cleaning Cloth Leaf/Grey diskon Rp7.980 menjadi Rp31.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Dish Rack Grey diskon Rp39.800 menjadi Rp159.200 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Trashbin M-Design 8/12 L diskon mulai Rp15.800 menjadi Rp63.200 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Coaster Sectional Sofa Dark Brown diskon Rp839.800 menjadi Rp3,35 juta per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Wardrobe PC 120001 Sanremo PVC Black diskon Rp339 ribu menjadi Rp1,35 juta per item berlaku di Pulau Sumatra dan Kalimantan
  • Wardrobe PC 120001 Sanremo PVC Black diskon Rp362 ribu menjadi Rp1,44 juta per item berlaku di Pulau Sulawesi

Yuk belanja perabot rumah tangga di Transmart Full Day Sale! Jangan sampai ketinggalan, ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

kontrak terbatas

erek pencuri
Usai sukses menggelar Midnight Sale awal April lalu, Transmart kembali mengadakan diskon belanja seharian Full Day Sale di seluruh gerai. Catat tanggalnya!
Usai sukses menggelar Midnight Sale awal April lalu, Transmart kembali mengadakan diskon belanja seharian Full Day Sale di seluruh gerai. Catat tanggalnya! (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart bakal mengadakan diskon belanja seharian dalam gelaran bertajuk Full Day Sale dengan promo potongan harga mencapai 20 persen.

Promo diskon besar-besaran ini diselenggarakan pada Sabtu (15/4), pukul 10.00-24.00 WIB di gerai Transmart seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Sukses Midnight Sale, Siap-siap Kejutan Diskon Transmart Jilid II

Setelah sukses menggelar Midnight Sale pada awal April lalu, Transmart kembali menggelar pesta diskon gede-gedean melalui Full Day Sale ini.

Jika Anda belum memiliki akun Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega, cukup unduh aplikasi Allo Bank lewat App Store atau Google Play Store di hp. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu, tinggal upgradeakun ke Allo Prime. Kemudian, isi saldo alias top upuntuk berbelanja di Transmart Midnight Full Day Sale dan menggunakan diskonnya.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah bisa apply secara langsung di gerai Transmart melalui penawaran di booth khusus.

Berikut syarat dan ketentuan belanja di Transmart Full Day Sale:

  1. Diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  2. Diskon 20 persen hanya berlaku pada tanggal 15 April 2023, pukul 10.00-24.00 WIB.
  3. Khusus untuk elektronik, maksimal pembelian 2 pcs per kategori (TV, AC, kulkas, mesin cuci, hi fi, sound & small appliance)
  4. Khusus untuk kebutuhan sehari-hari, pembelian maksimal 12 pcs per produk per item.
  5. Khusus untuk sirup, biskuit, dan air mineral maksimal 5 karton.
  6. Khusus untuk pembelian ayam dan daging maksimal 2 ekor dan 2 kilogram untuk daging.
  7. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 4 unit.
  8. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10 persen regular dan tidak berlaku diskon di body shop dan sport station.
  9. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mi instan, beras, terigu, telur, rokok, minuman beralkohol, hampers, gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda 'Tidak berlaku diskon'.
  10. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale card, Mega Groserindo, TVS & Trans Hello.
  11. Tidak dapat di-refunddan tidak berlaku pembelian partai besar.
Lihat Juga :
Nantikan Diskon Gede-gedean Transmart Jilid II, Tunggu Tanggal Mainnya

Segera kunjungi gerai Transmart terdekat untuk ikutan Full Day Sale sekarang juga. Jangan sampai ketinggalan, ya.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Paviliun Tianxuan

slot89
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,084 juta per gram pada Jumat (14/4). Harga emas melonjak Rp9.000 dari Rp1,075 juta pada perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,084 juta per gram pada Jumat (14/4). Harga emas melonjak Rp9.000 dari Rp1,075 juta pada perdagangan sebelumnya.(iStock/Ravitaliy)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,084 juta per gram pada Jumat (14/4). Harga emas melonjak Rp9.000 dari Rp1,075 juta pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp9.000 dari Rp968 ribu menjadi Rp977 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp592 ribu, 2 gram Rp2,1 juta, 3 gram Rp3,13 juta, 5 gram Rp5,19 juta, 10 gram Rp10,33 juta, 25 gram Rp25,71 juta, dan 50 gram Rp51,34 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,12 persen menjadi US.057 per troy ons.



Sedangkan, harga emas di perdagangan spot menguat 0,24 persen ke US.045,1 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong menuturkan harga emas berpotensi naik karena dolar AS yang lesu setelah data harga produsen turun serta klaim pengangguran yang lebih tingi.

Ia memprediksi emas akan berada dalam rentang US.025 hingga US.060 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Sistem pembukaan kunci tertinggi

ada slot88 link alternatif
Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan memberangkatkan 70.356 penumpang pada H-5 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah/2023.
Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan memberangkatkan 70.356 penumpang pada H-5 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah/2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan memberangkatkan 70.356 penumpang pada H-5 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah/2023.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muwardi mengatakan rencananya ada 70.356 penumpang yang berangkat, dan 58.639 penumpang yang tiba pada 17 April 2023.

"Jadi, total ada 128.995 penumpang," kata Holik, mengutip Antara, Senin (17/4).

Kemudian, ada 51.028 penumpang dengan 383 penerbangan di Terminal 2 dan 52.995 dengan 406 penerbangan di Terminal 3.

Selain penerbangan penumpang, Bandara Soekarno-Hatta juga memberangkatkan 15 pesawat kargo. Dengan demikian, rencana penerbangan pada 17 April 2023 tercatat sebanyak 995 pesawat.

Berdasarkan data Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2023 Bandara Soekarno-Hatta hingga pukul 12.20 WIB, jumlah penerbangan tercatat sebanyak 296 pesawat yang terdiri dari 181 pesawat keberangkatan dan 115 pesawat tiba. Jumlah tersebut mencakup 255 penerbangan domestik dan 41 penerbangan internasional.


Penerbangan terbanyak terjadi pada pukul 09.00 sampai 10.00 pagi dengan total 55.

Rinciannya, penerbangan keberangkatan terdata sebanyak 30 pesawat dan jumlah penerbangan yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta tercatat sebanyak 15 pesawat.

Adapun jumlah rata-rata penerbangan tiap jamnya yaitu sebanyak 12 pesawat.

Pihak bandara memprediksi puncak arus lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta pada periode arus mudik Lebaran 2023 akan terjadi pada satu hari menjelang Idul Fitri dengan jumlah penumpang mencapai 172 ribu orang dengan 1.200 penerbangan.

Secara keseluruhan, Bandara Soekarno-Hatta memperkirakan terjadinya peningkatan jumlah penumpang sebesar 20 persen dan lalu lintas sebesar 10 persen hingga 15 persen selama periode Angkutan Lebaran 2023 bila dibandingkan dengan periode Lebaran 2022.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, VP of Corporate Communications AP II Cin Asmoro mengatakan jika mengacu pada data Posko Monitoring Angleb, jumlah penumpang di 20 bandara AP II secara kumulatif tercatat 810.431 orang sepanjang periode 12 April 2023 hingga 15 April 2023 (H-10 hingga H-7).

Jumlah itu naik 26 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada Angleb 2022 sebanyak 641.750 orang. Untuk pergerakan pesawat tercatat 6.513 penerbangan atau naik 16 persen dari sebelumnya 5.598 penerbangan.

Adapun jumlah penumpang pada Angleb 2023 (H-10 sampai H-7) sebanyak 810.431 orang ini sudah mencapai 92 persen dari Angleb 2019 (H-10 sampai H-7) yakni 880.379 orang.

"Sejauh ini, recovery rate pada Angleb 2023 sudah 92 persen dari 2019 saat belum ada pandemi. Kami optimistis recovery rate akan terus naik," ujar Cin Asmoro





(dzu/agt)

Kemegahan Netheril

maxwin138
IHSG ditutup di level 6.787 pada Senin (17/4) sore. Indeks saham melemah 30 poin atau 0,45 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.787 pada Senin (17/4) sore. Indeks saham melemah 30 poin atau 0,45 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.787 pada Senin (17/4) sore. Indeks saham melemah 30 poin atau 0,45 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,67 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,75 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 227 saham menguat, 282 terkoreksi, dan 214 lainnya stagnan. Terpantau, 10 dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin sektor transportasi, yakni minus 0,69 persen.

Bursa saham Eropa juga kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,45 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,17 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,06 persen.

Sedangkan, bursa Amerika kompak berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,21 persen, indeks NYSE Composite melemah 0,19 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 0,35 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)