petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bagus77

masterbet188 97Jutaan kata 162201Orang-orang telah membaca serialisasi

《bagus77》

Zulhas Izinkan Berjualan Barang Bekas Asalkan Bukan Produk Impor******

Zulkifli Hasan memperbolehkan para pedagang berjualan barang-barang bekas, termasuk pakaian, selama barang bekasnya bukan merupakan produk impor.
Zulkifli Hasan memperbolehkan para pedagang berjualan barang-barang bekas, termasuk pakaian, selama barang bekasnya bukan merupakan produk impor. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasan memperbolehkan para pedagang berjualan barang-barang bekas, termasuk pakaian bekas, selama baran tersebut bukan merupakan produkimpor.

Ia menegaskan yang dilarang pemerintah adalah aktivitas impor barang bekas.

"Kalau dagang pakaian bekas di dalam negeri boleh nggak? Boleh. Kemarin saya meresmikan kios pasar-pasar loak, ada shockbreaker motor, ada radio bekas, ada kulkas bekas, ada tv bekas, ada sepatu bekas. Boleh," ujarnya usai pertemuan ASEAN Economic Ministers Retreat ke-29 di Plataran Heritage Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, dikutip Detikfinance, Kamis (23/3).

"Kita impor barang bekas dilarang. Handphonebekas, motor bekas, mobil bekas, kereta bekas, pokoknya bekas-bekas nggak boleh, termasuk pakaian bekas enggak boleh, dilarang," ujarnya.

Namun, menurutnya masih ada barang bekas yang diperbolehkan impor asalkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Misalnya, mengimpor pesawat tempur F-16 bekas yang masih layak pakai.

"Impor barang bekas dilarang. Kamera bekas, tv bekas, kulkas bekas, ac bekas itu nggak boleh, dilarang. Kecuali yang diatur. Misalnya, pesawat tempur F-16 mahal, beli bekas, tapi dengan catatan kan layak dan sebagainya ada, itu boleh," paparnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

[Gambas:Video CNN]

Deretan Saham yang Diramal 'Cuan' Pekan Ini******

Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF.
Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.762 pada Jumat (24/3). IHSG menguat sebesar 70 poin atau 1,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp206,95 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dua kali, melemah sekali, dan libur dua kali.

Secara total, performa indeks saham menguat 2,02 persen.

Rata-rata frekuensi transaksi harian bursa juga menurun 4,64 persen dalam sepekan dari 1.284.405 transaksi menjadi 1.224.863 transaksi.

Penurunan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 17,26 miliar saham dari 23,15 miliar saham pada pekan sebelumnya atau ambles sebesar 25,45 persen.

"Kapitalisasi pasar bursa mengalami kenaikan sebesar 1,18 persen atau sebesar Rp9.390,840 triliun dari Rp9.281,293 triliun pada penutupan pekan lalu," tuturnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (24/3).

Lihat Juga :
Buruh Soal Perppu Ciptaker Jadi UU: Indonesia Darurat Hukum

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pergerakan IHSG menguat terbatas dalam rentang 6.633-6.828.

"Saat ini IHSG memerlukan konfirmasi untuk melanjutkan tren penguatan dengan resistance di level 6.808 atau MA50," kata Audi kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (25/7).

Adapun skenario pergerakan IHSG pekan ini ada tiga, yaitu optimis di rentang level 6.828-6.953, moderat di rentang level 6.633-6.828, dan pesimis di rentang level 6.510-6.633.

Audi merinci tiga sentimen utama yang bakal mempengaruhi gerak indeks sepekan ini baik dari dalam dan luar negeri.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar

Pertama, aksi korporasi emiten di Indonesia dan luar negeri, diantaranya cumulative date dividen emiten BMRI (yield 4,85 persen), ESSA yield 4,64 persen), BBNI (yield 4,08 persen), BBTN (yield 3,39 persen) dan BBCA (yield 1,93 persen).

Menurutnya, bakal terjadi pelemahan setelah tanggal pencatatan dividen atau ex date.

Kedua, rilis data NBS Manufaktur China pada Maret 2023 yang diperkirakan turun di angka 51,2.

Menurutnya, jika terjadi pelambatan dari manufaktur Negeri Tirai Bambu, hal itu akan memberikan sentimen negatif. Pasalnya, nilai perdagangan dengan China merupakan yang terbesar dan dikhawatirkan membuat pelambatan ekonomi.

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Ketiga, rilis data indeks harga PCE inti Amerika Serikat pada Februari 2023 yang diperkirakan konsensus turun sebesar 0,4 persen secara bulanan.

"Ini akan memberikan sentimen positif karena indeks PCE yang melambat dapat membuat pandangan Fed lebih dovish," kata Audi.

Secara teknikal, ia menyarankan investor melirik saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang tumbuh 1,03 persen ke posisi 2.930 sepekan lalu. Dengan rekomendasi trading buy, AMRT diprediksi menembus 3.100.

Kemudian, ada saham PT Eraajaya Swasembada Tbk (ERAA) yang menguat 2,97 persen ke level 520. Dengan proyeksi pergerakan support 484 dan resistance 580, Audi menyarankan investor untuk menggunakan strategi trading buy.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Lalu, ada dua saham yang direkomendasikan untuk dibeli secara spekulatif, yakni PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). Audi memproyeksi pekan ini RALS bisa kinclong di angka 715 dan INDF bakal menembus level 6.800.

Sementara itu, Tim Marketing PT. Universal Broker Indonesia Sekuritas Maria Stephanie Yasintha memprediksi IHSG pada pekan ini akan lanjut menguat setelah sebelumnya downtrend dan membuat support baru di level 6.542,79.

Menurutnya, dari dalam negeri, penguatan akan ditopang momentum Ramadan bagi saham-saham di sektor konsumer dan ritel serta prospek positif pembagian dividen dari saham-saham perbankan yang sudah dimulai pada Selasa pekan lalu.

Sedangkan, sentimen dari global pekan ini akan dipengaruhi oleh sikap The Fed menaikkan suku bunga acuannya sesuai dengan prediksi sebelumnya yakni sebesar 25 basis poin (bp).

Lihat Juga :
Pertamina: 3 Kru Kapal BBM yang Terbakar Lompat ke Laut

"Sebelumnya, FOMC mempertimbangkan untuk menahan kenaikan suku bunga karena adanya krisis perbankan, namun rapat tetap memutuskan kenaikan karena inflasi masih kencang dan pasar tenaga kerja masih panas," kata Maria.

Atas sentimen-sentimen itu, Maria merekomendasikan beberapa saham pilihan. Berikut rinciannya;

A. BDMN
Trading buy entry area : 2.800 - 2.830
Target 2.960 - 3.050
Support 2.670-2.690

B. PWON
Trading buy Entry Area 430-434
Target 450-454
Support 412-416

C. BRPT
Trading buy Entry 785-800
Target 840-860
Support 740-760

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Salahkah Rencana Pemerintah Impor Beras 2 Juta Ton Tahun Ini?******

Bapanas menugaskan Perum Bulog mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini. Sebanyak 500 ribu ton diharapkan masuk RI secepatnya.
Bapanas menugaskan Perum Bulog mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini. Sebanyak 500 ribu ton diharapkan masuk RI secepatnya. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menugaskan Perum Bulogmengimpor 2 juta ton beraspada tahun ini.

Arahan tersebut merupakan hasil dari rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (24/3) yang tertuang dalam salinan surat.

Mengutip CNBC Indonesia, dalam surat tersebut, dijelaskan Perum Bulog diperintah untuk mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini di mana 500 ribu ton harus segera didatangkan secepatnya.

Salinan surat itu juga menyebutkan tambahan pasokan beras dapat digunakan untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras (SPHP), bantuan beras kepada sekitar 21,353 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dan kebutuhan lainnya.

"Pengadaan beras dari luar negeri tersebut agar tetap menjaga kepentingan produsen dalam negeri serta memperhatikan aspek akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," lanjut isi salinan surat tersebut.

Bapanas mengingatkan Bulog agar tetap menjaga kepentingan beras dalam negeri, terutama selama masa Panen Raya Maret-Mei 2023.

Lihat Juga :
Indonesia Bakal Impor Beras 2 Juta Ton Hingga Akhir 2023

Secara terpisah, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso membenarkan soal tugas impor beras 2 juta ton itu. Namun, ia masih menanti izin dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Masuknya (beras impor) belum tahu kapan karena izinnya belum diterbitkan Kemendag," ujar Budi di Gedung DPR, Senin (27/3). 

Menanggapi rencana impor beras 2 juta ton itu, Pengamat Pertanian Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Khudori menilai keputusan pemerintah itu pahit. Pasalnya, izin impor itu justru dikeluarkan saat panen raya.

Menurutnya, izin impor dikeluarkan saat panen raya ini amat jarang terjadi. Sebab, saat panen raya biasanya pasokan gabah/beras melimpah dan harga turun.

Lihat Juga :
Mengenal NJOP yang Bikin Harta Rafael Alun Meroket hingga Rp56 M

Selain itu, putusan tersebut juga dilematis. Di satu sisi, saat ini petani menikmati harga gabah tinggi. Biasanya, saat panen raya harga tertekan. Tentu ini menguntungkan petani.

Di sisi lain, karena harga tinggi Bulog kesulitan melakukan penyerapan. Sampai 24 Maret lalu, penyerapan Bulog baru 48.513 ton beras. Amat kecil.

Khudori juga menyebut tahun ini Bulog ditargetkan Bapanas menyerap beras petani domestik sebesar 2,4 juta ton, yang 1,2 juta di antaranya akan menjadi stok akhir tahun. Dari target itu, 70 persen di antaranya diharapkan bisa diserap kala panen raya sampai Mei nanti.

Menurutnya, dengan menimbang kondisi di lapangan, target itu hampir bisa dipastikan sulit dipenuhi. Termasuk target menyerap 70 persen dari 2,4 juta ton beras saat panen raya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Deteksi Dini Kemenkeu Lemah: Sepertiga Pengawas D1

"Sementara peluang terbaik bagi pengadaan Bulog yang di panen raya. Kalau penyerapan saat panen raya terlewat atau tidak tercapai, target hampir dipastikan tak tercapai," katanya.

Pada pekan lalu, CBP yang ada di gudang Bulog hanya 280 ribu ton. Khudori menilai jumlah ini amat kecil. Sementara mulai Maret hingga Mei nanti Bulog harus menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras untuk 21,35 juta keluarga kurang mampu.

Lebih lanjut, merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), pada Februari 2023 produksi padi masih terbatas. Produksi pada bulan itu apabila dikurangi kebutuhan konsumsi sekitar 2,53 juta ton beras ada surplus 0,32 juta ton.

Lalu, Maret diproyeksikan ada surplus 2,84 juta ton, dan April ada surplus 1,26 juta ton beras. Meski begitu, surplus pada Februari itu masih kecil.

Lihat Juga :
Menpan RB Pastikan THR PNS Cair H-5 Lebaran

"Jika ada pertanyaan bukankah kita surplus produksi beras kok impor? Benar, merujuk data BPS, sejak 2018 Indonesia surplus beras. Tapi volume surplus itu terus turun, dari 4,7 juta ton pada 2018 hanya tinggal 1,34 juta ton pada 2022," imbuh Khudori.

Ketika jumlah surplus kian mengecil, kata dia, soal pengelolaan cadangan dan distribusi jadi isu krusial. Ketika salah perhitungan, dampaknya bisa amat fatal.

Menurut Khudori, ke depan perlu ada upaya-upaya yang serius untuk menggenjot produksi dan produktivitas. Produksi dari 2018 ke 2022 terus menurun.



Waspadai pemburu rente dalam rencana impor beras

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:super dana ilegal atau legal

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
akub
jktgame
asianslot88
angkasabet
perak 138 slot
togel slot gacor
mpomax
demo slot parametrik
voucher shopee diskon 100 ribu
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot tergacor maxwin
Bab 2 live slot168
Bab 3 daftar situs slot gacor terpercaya
Bab 4 situs slot dunia
Bab 5 demo slot cosmic cash
Bab 6 wg4d
Bab 7 link slot tergacor dan terpercaya
Bab 8 hongkong data togel
Bab 9 slot 2022 tergacor
Bab 10 aplikasi cicilan laptop
Bab 11 joker99slot
Bab 12 situs anjing slot
Bab 13 agenslot
Bab 14 cara dapat dollar dari google
Bab 15 awal limit kredivo
Bab 16 jp slot 1
Bab 17 ug slot terbaru
Bab 18 bos 500 slot
Bab 19 cara dapatkan limit akulaku
Bab 20 situs slot terbagus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3231bab
takutBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Dunia Idiom

oke77
PT KAI menyediakan ribuan tiket dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran 2023. Diskon diberikan dalam program KAI Access Ramadan Festive 2023.
PT KAI menyediakan ribuan tiket dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran 2023. Diskon diberikan dalam program KAI Access Ramadan Festive 2023. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan ribuan tiket dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran2023. Diskon diberikan dalam program KAI Access Ramadan Festive 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan terdapat dua mekanisme program promo KAI Access Ramadan Festive 2023 yaitu Diskon Reguler sebanyak 6.720 tempat duduk dan Flash Sale sebanyak 4.200 tempat duduk.

"Untuk Flash Sale, tarif tiket kereta hanya Rp100 ribu untuk kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Flash Sale dibuka pada pukul 13.00 s.d 14.00 WIB selama tanggal 28-29 Maret 2023," kata Joni dalam keterangan resmi, Rabu (22/3).

Berikut daftar KA dan rute yang mendapatkan promo Flash Sale Rp100 ribu:

Lihat Juga :
Pengusaha Minta Pemerintah Kaji Rencana Larangan Iklan Rokok

A. Periode Keberangkatan 12-22 April 2023

1. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi - Gambir)
2. KA Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir)
3. KA Bima (Surabaya Gubeng - Gambir)
4. KA Brawijaya (Malang - Gambir)
5. KA Gajayana (Malang - Gambir)
6. KA Gumarang (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
7. KA Jayakarta (Surabaya Gubeng - Pasar Senen)
8. KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
9. KA Kertanegara (Malang - Purwokerto)
10. KA Lodaya (Solo - Bandung)
11. KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng - Bandung)
12. KA Sembrani (Surabaya Pasarturi - Gambir)
13. KA Turangga (Surabaya Gubeng - Bandung)

B. Periode Keberangkatan 24 April-3 Mei 2023

1. KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi)
2. KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan)
3. KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng)
4. KA Brawijaya (Gambir - Malang)
5. KA Gajayana (Gambir - Malang)
6. KA Gumarang (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
7. KA Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng)
8. KA Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
9. KA Kertanegara (Purwokerto - Malang)
10. KA Lodaya (Bandung - Solo)
11. KA Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng)
12. KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi)
13. KA Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng)



Sementara daftar KA dan rute yang mendapatkan Diskon Reguler yaitu:

A. Periode Keberangkatan 12-22 April 2023

1. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi - Gambir)
2. KA Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir)
3. KA Bima (Surabaya Gubeng - Gambir)
4. KA Brawijaya (Malang - Gambir)
5. KA Gajayana (Malang - Gambir)
6. KA Gumarang (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
7. KA Jayakarta (Surabaya Gubeng - Pasar Senen)
8. KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
9. KA Kertanegara (Malang - Purwokerto)
10. KA Lodaya (Solo Balapan - Bandung)
11. KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng - Bandung)
12. KA Sembrani (Surabaya Pasarturi - Gambir)
13. KA Turangga (Surabaya Gubeng - Bandung)

B. Periode Keberangkatan 24 April-3 Mei 2023

1. KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi)
2. KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan)
3. KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng)
4. KA Brawijaya (Gambir - Malang)
5. KA Gajayana (Gambir - Malang)
6. KA Gumarang (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
7. KA Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng)
8. KA Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
9. KA Kertanegara (Purwokerto - Malang)
10. KA Lodaya (Bandung - Solo Balapan)
11. KA Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng)
12. KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi)
13. KA Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Ayah baptis Stadion

join88 alexabet88
Disney memulai PHK gelombang pertama dari total target pemangkasan 7.000 karyawan pada pekan ini.
Disney memulai PHK gelombang pertama dari total target pemangkasan 7.000 karyawan pada pekan ini. (AFP/Valerie Macon)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan raksasa Disneyakan mulai melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHKterhadap karyawannya pada pekan ini. Ini menjadi yang pertama dari tiga gelombang PHK, setelah perusahaan mengumumkan akan memberhentikan 7.000 karyawanpada Februari lalu.

Dalam memo kepada staf, CEO Disney Bob Iger mengatakan PHK akan dibagi dalam tiga gelombang. Putaran pertama akan dimulai minggu ini, dan manajer akan segera memberitahu karyawan yang terkena dampak.

Putaran kedua, PHK yang lebih besar, akan dilakukan April mendatang dengan ribuan staf diberhentikan. Selanjutnya, PHK putaran ketiga akan terjadi sebelum awal musim panas untuk mencapai target pemangkasan 7.000 karyawan.

"Di saat-saat sulit, kita harus selalu melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan Disney dapat terus memberikan hiburan yang luar biasa kepada penonton dan pengunjung di seluruh dunia saat ini dan di masa mendatang," lanjutnya.

Pemangkasan tenaga kerja global Disney adalah bagian dari inisiatif pemotongan biaya bernilai miliaran dolar yang bertujuan merampingkan operasi perusahaan dalam periode kekacauan industri media.

Disney memiliki sekitar 220 ribu pekerja per 1 Oktober 2022, di mana sekitar 166 ribu bekerja di Amerika Serikat. Pemangkasan 7.000 karyawan tersebut mewakili sekitar 3 persen dari tenaga kerja global perusahaan.

Lihat Juga :
Jadwal Flash Sale Diskon Tiket Kereta Api

Sebelumnya, Iger mengatakan perusahaan menargetkan penghematan biaya sebesar US,5 miliar di seluruh perusahaan, dengan ,5 miliar di antaranya berasal dari penghematan tahunan dalam operasi non-konten.

Sisanya dari operasi konten yang mengacu pada unit bisnis seperti film dan acara televisi.

Di lain sisi, PHK besar-besaran diumumkan oleh Iger setelah perusahaan merilis hasil keuangan yang lebih baik dari proyeksi untuk kuartal keempat 2022. Pendapatan Disney pada kuartal tersebut naik 8 persen menjadi US,5 miliar, melewati perkiraan analis sebesar US,4 miliar.

Laba per saham, meski sedikit lebih rendah dari tahun lalu, mampu mencapai 99 sen tidak termasuk item khusus. Angka itu turun dari ,06 per saham yang diperoleh pada tahun sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Berkeliaran tanpa akhir

togel 78
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso angkat suara soal penugasan impor beras 2 juta ton dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso angkat suara soal penugasan impor beras 2 juta ton dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan pihaknya telah menerima penugasan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mengimpor beras 2 juta ton tahun ini. Kendati demikian, impor beras masih akan mempertimbangkan kondisi kebutuhan dalam negeri.

"Sudah ada penugasan dari Bapanas tapi kan pelaksanaannya bertahap sesuai dengan kebutuhan," kata Buwas di Gedung DPR, Senin (27/3).

"Ini alokasi tidak berarti harus 2 juta. Daripada nanti kurang, ada lagi penugasan, ini sekaligus dikasih tugas dalam satu tahun, tapi tidak berarti 2 juta itu harus dimasukkan semua. Itu cadangan manakala ada sesuatu yang memerlukan tambahan" tambahnya.

"Belum, kita kan belum dapat izinnya," kata Buwas.

Bapanas menugaskan Bulog untuk mengimpor beras sebanyak 2 juta ton pada tahun ini. Mengutip CNBC Indonesia, penugasan tersebut merupakan hasil rapat internal bersama Presiden Joko Widodo pada Jumat (24/3) yang tertuang dalam salinan surat.

Dalam surat tersebut, dijelaskan Perum Bulog diperintah untuk mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini dimana 500 ribu ton harus segera didatangkan secepatnya.

"Menindaklanjuti hasil rapat internal bersama Bapak Presiden 24 Maret 2023 dengan topik Ketersediaan Bahan Pokok dan Persiapan Arus Mudik Idulfitri 1444 H, kami menugaskan Perum Bulog untuk melaksanakan pengadaan cadangan beras pemerintah (CBP) dari luar negeri sebesar 2 juta ton sampai dengan akhir Desember 2023. Pengadaan 500 ribu ton pertama agar dilaksanakan secepatnya," tulis salinan surat tersebut tertanda Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi.

Masih dari salinan surat tersebut disebutkan tambahan pasokan beras tersebut dapat digunakan untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras (SPHP), bantuan beras kepada sekitar 21,353 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dan kebutuhan lainnya.

"Pengadaan beras dari luar negeri tersebut agar tetap menjaga kepentingan produsen dalam negeri serta memperhatikan aspek akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," lanjut isi salinan surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Panggil pahlawan dari dunia lain

slot bonus 200 di depan 2022
KSPSI Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi UU membuat Indonesia darurat hukum.
KSPSI Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi UU membuat Indonesia darurat hukum. (CNNIndonesia/Ilham)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerjayang telah disetujui menjadi Undang-Undang (UU) menjadikan Indonesia darurat hukum.

Ia menjelaskan tindakan itu jelas melanggar konstitusi. Sebab, hal tersebut menghilangkan objek Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVII/2020, yaitu perbaikan terhadap pembentukan UU Cipta Kerja.

MK sendiri sebelumnya telah menyatakan UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan DPR seolah mengulang masalah pembentukan UU dengan tidak memberikan ruang partisipasi publik dalam pengesahan Perppu Cipta kerja menjadi UU.

Arif menyebut sebenarnya waktu dua tahun itu cukup untuk memperbaiki UU dan berdialog dengan berbagai lapisan masyarakat. Tapi, pemerintah malah mengeluarkan Perppu dengan alasan kegentingan yang mendesak.

"Presiden melakukan kesewenang-wenangan bersama DPR. Presiden RI melanggar konstitusi UU 1945, DPR melanggar konstitusi UU 1945. Ulah presiden dan DPR menjadikan Indonesia darurat hukum," papar Arif di depan Gedung DPR RI, Minggu (26/3).

Oleh karena itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat yang setia menjunjung konstitusi UU 1944 berkontribusi menyelamatkan bangsa.

Pilihan Redaksi
  • Alasan MR DIY Lakukan PHK Sepihak Pada Buruh Harian Lepas
  • Buruh Ancam Penjarakan Pengusaha Halangi Aksi Mogok Nasional
  • Buruh Siap Geruduk dan Penjarakan Pengusaha Potong Upah 25 Persen

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) dan mewakili Konfederasi Buruh Merdeka Indonesia (KBMI) Daeng Wahidin mengatakan tindakan pemerintah dan DPR itu mencederai kepercayaan rakyat.

Apalagi, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang ia nilai berpendidikan malah diam dan ikut menyaksikan kesewenangan itu. Dasco malah meminta pihak yang menolak pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU, menggugat ke MK.

Daeng pun menyayangkan sikap Dasco tersebut. Sebab, hanya akan mengulang putusan dari MK sendiri.

"Masa yang tidak puas suruh lapor ke MK. Lantas kemarin putusan MK yang menyatakan inkonstitusional masa mau diulang lagi?" kata Daeng.

Ia pun menegaskan UU Cipta Kerja yang baru disahkan telah melanggar konstitusi. Menurutnya, banyak komponen dalam UU tersebut yang cacat formil, mulai dari mukadimah hingga beberapa pasal.

"Bapak Joko Widodo harus segera bertaubat dengan catatan segera cabut UU cilaka ini," kata Daeng.

[Gambas:Video CNN]



Sebelumnya, DPR secara resmi telah menyetujui Perppu 2/2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU.

Persetujuan itu diambil dalam Rapat Paripurna ke-19 masa sidang IV tahun sidang 2022-2023 di kompleks parlemen, Selasa (21/3) lalu.

Di tengah Rapat Paripurna itu fraksi Demokrat dan PKS sempat menyatakan penolakan terhadap pengesahan Perppu Ciptaker.

Keduanya terus melayangkan interupsi saat Ketua DPR Puan Maharani menanyakan kepada peserta sidang, apakah Perppu Ciptaker dapat disetujui.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar
(ryn/pra)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali dan bersinar di Hong Kong

kuatbet
Harga cabai-cabaian melonjak di awal Ramadan 2023. Di beberapa pasar tradisional, harga cabai rawit merah tembus hingga Rp100 ribu per kg.
Harga cabai-cabaian melonjak di awal Ramadan 2023. Di beberapa pasar tradisional, harga cabai rawit merah tembus hingga Rp100 ribu per kg. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai-cabaian melonjak di awal Ramadan 2023. Di beberapapasar tradisional, harga cabai rawit merah tembus hingga Rp100 ribu per kg.

Di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, Jumat (24/3) ini, cabai rawit merah dijual Rp 95 ribu per kg atau naik Rp5.000.

"Kalau sekilo sih sekarang Rp95 ribu (per kg). Naik, kalau sebelumnya Rp85 ribu (per kg)," kata Ani, seorang pedagang sayur di Pasar Klender kepada Detikcom.

"Keriting merah Rp60 ribu (per kg), sudah naik. Sebelumnya Rp50 ribu per kg. Sebelum Lebaran nanti, seminggu sebelum (Lebaran) bisa naik di atas Rp60 ribu. Cabai merah besar (sebelumnya) Rp40 ribu, naik jadi Rp70 ribu. Kalau ini mah bakal naik terus karena kan untuk balado," imbuhnya.

Kondisi serupa juga terjadi di Pasar Mester Jatinegara, Jakarta Timur. Komoditas cabai terpantau mengalami kenaikan harga. Bahkan, harga cabai rawit merah tembus Rp100 ribu per kg.

Lihat Juga :
Pengusaha Hotel Protes ke Jokowi: Konser Longgar, Kok Bukber Dilarang?

"Di sini Rp80 ribu (per kg), cuma nggak merah-merah banget itu, ada putih-putihnya dikit. Kalau fullmerah mah Rp100 ribu per kg," jelas salah seorang pedagang di pasar Jatinegara.

Lalu, cabai keriting merah dijual Rp60 ribu per kg, cabai hijau besar Rp40 ribu per kg, serta cabai merah besar Rp50 ribu - Rp60 ribu per kg.

"Keriting merah Rp50 ribu (per kg) saya jual. Aturan mah sudah naik jadi Rp60 ribu, tapi saya mau gimana yak jualnya," tambahnya

Sedangkan untuk harga bawang merah dan bawang putih juga terpantau stabil, berada di Rp30 ribu-Rp40 ribu per kg.

"Ada yang Rp30 ribu, Rp35 ribu, Rp40 ribu, tergantung yang jual. Ya kalau lagi bagus ya kita kasih Rp40 ribu kalau nggak ya kita kurangi (harganya)," ungkap penjual itu lagi.

Kondisi di lapangan tersebut berbeda dengan harga yang dirilis Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional, milik Bank Indonesia yang memberikan informasi resmi harga pangan atau sembako nasional terbaru.

Beda harga di lapangan dengan data PIHPS Nasional bisa mencapai Rp20 ribu. Berikut harga cabai-cabaian versi PIHPS Nasional:

- Cabai rawit merah Rp75.150 per kg

- Cabai rawit hijau Rp48.400 per kg

- Cabai merah keriting Rp52.200 per kg

- Cabai merah besar Rp50.650 per kg

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Negara Liliput dunia nyata

pola gacor princess
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargaaset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin bertengger di US.860,16 per keping atau menguat 0,99 persen dalam sehari. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,8 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 0,64 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.763,78 per koin. Ethereum menguat 0,35 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, penguatan terjadi pada XRP sebesar 0,64 persen ke US<句子>,4533 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, XRP melesat 17,71 persen.

Kemudian, harga polygon naik 0,7 persen dalam 24 jam terakhir ke US,09 per koin. Kendati demikian, Polygon merosot 4,6 persen dalam tujuh hari terakhir.

Di sisi lain, cardano dan dogecoin masing-masing merosot 0,77 persen dan 1,21 persen menjadi US<句子>,3524 dan US<句子>,0737.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,16 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,64 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)