petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

limit kredivo pertama kali

perhitungan bunga kredivo 911Jutaan kata 658613Orang-orang telah membaca serialisasi

《limit kredivo pertama kali》

Airlangga Sebut Gaji Pekerja Harus Rp10 Juta di 2045, Saat Ini Berapa?******

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut gaji pekerja harus Rp10 juta per bulan jika RI ingin naik kelas menjadi negara berpenghasilan tinggi pada 2045.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut gaji pekerja harus Rp10 juta per bulan jika RI ingin naik kelas menjadi negara berpenghasilan tinggi pada 2045. ( Istockphoto/Vergani_Fotografia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartartomenyebut gajipekerja di Indonesia harus Rp10 juta per bulan jika RI ingin naik kelas menjadi negara berpenghasilan tinggi pada 2045.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam HSBC Summit 2023 di Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Ia menyatakan untuk menjadi negara maju, pendapatan per kapita pekerja di Indonesia per tahun harus US ribu atau sekitar Rp150 juta.

Lantas berapa gaji rata-rata pekerja di Indonesia saat ini?

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), rata-rata upah per jam pekerja di Indonesia pada 2022 bertengger di angka Rp17.542. Sementara upah rata-rata pekerja Indonesia per bulan dapat dihitung dengan cara mengalikan nominal tersebut dengan rata-rata jam kerja pekerja Indonesia per bulan.

BPS melaporkan rata-rata pekerja di Indonesia bekerja selama 40,02 jam per minggu pada 2022. Dari sini, dapat disimpulkan bahwa jumlah rata-rata jam kerja dalam sebulan adalah 173 jam.

Maka itu, bisa disimpulkan gaji rata-rata pekerja di Indonesia per bulan pada 2022 hanya sebesar Rp3,03 juta.

Gaji itu turun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, rata-rata nominal upah per bulan pekerja di Indonesia 2021 mencapai Rp3,12 juta dengan upah per jamnya Rp18.089.

Lalu bagaimana supaya target pendapatan pekerja Rp10 juta bisa dicapai?

Airlangga mengatakan untuk mencapai itu Indonesia akan mengandalkan sektor manufaktur di masa mendatang. Saat ini kontribusi sektor tersebut ke ekonomi tanah air mencapai 18 persen.

Pada 2030, sektor ini ditargetkan menyumbangkan 25 persen, terlebih adanya digitalisasi dan industri 4.0.

"Artinya kita harus naik industrinya ke sofistifikasi (kompleks), lebih tinggi. Atau kita lihat industri yang bisa menaikkan industri-industri dasar, seperti tekstil and footware, itu pada produk-produk yang punya nilai lebih tinggi. Kita harus move away dari industri yang bisa dikerjakan negara lain, seperti Bangladesh dan lain-lain," imbuhnya.

Airlangga mengatakan dengan upaya tersebut diharapkan pendapatan per kapita Indonesia yang saat ini di angka US.700 atau setara Rp73 juta (asumsi kurs Rp15.693 per dolar AS) bisa naik ke US.500 atau Rp86 juta di 2024 dan US ribu alias Rp156 juta selepas 2030 hingga 2045.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Ekspor Kratom Indonesia Mayoritas Dikirim ke AS******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023. Ilustrasi. (Louis Anderson / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratomterbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.

Kratom merupakan obat alternatif sebagai penawar rasa sakit untuk berbagai kondisi medis. Dilansir dari laman Badan Narkotika Nasional (BNN), kratom menuai banyak kontroversi karena dampaknya yang memiliki efek candu.

Berdasarkan bahan paparan Kemendag yang dirilis pada 24 Juli 2023, nilai ekspor ke AS mencapai US,86 juta atau sekitar Rp76,19 miliar. Jumlah ini merupakan 66,3 persen dari total ekspor kratom RI.

Kemudian, nilai ekspor kratom ke Belanda mencapai USArief Curhat Usai Jadi Plt Mentan: Tak Libur Demi Kementan Keren******

Plt Mentan Arief Prasetyo Adi curhat tak  libur usai ditunjuk Presiden Jokowi menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terseret kasus dugaan korupsi.
Kementan menyebut lahan 500 ribu hektare lahan yang disiapkan untuk Gerakan Nasional Hadapi El Nino, 310 ribu di antaranya sudah ditanami dan akan panen. (CNN Indonesia/ Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi curhat tidak ada libur usai ditunjuk PresidenJoko Widodo menggantikan Syahrul Yasin Limpo(SYL) yang terseret kasus dugaan korupsi.

Arief mendapat dua tugas utama dari Jokowi terkait posisi barunya tersebut, yakni; soal beras dan pupuk. Khusus untuk pupuk, ia ingin memastikan 26 ribu titik outlet lebih milik Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) tersedia pupuk komersial dan subsidi jelang musim tanam (MT) berikutnya.

"Kemudian pembayaran (pupuk) yang harus dilakukan. Kemarin tim sudah saya kumpulkan semua, kemarin hari apa, Minggu (8/10) ya? Kayaknya gak ada liburnya. Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu. Tadi malam juga sampai malam semua teman-teman eselon 1 dan 2," kata Arief di Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Ini adalah pertama kalinya Arief memimpin rapat pimpinan (rapim) di Kementan usai ditunjuk Jokowi menggantikan SYL pada Kamis (5/10) lalu. Dijadwalkan tiba pada pukul 11.00 WIB di Gedung A Kementan, Arief baru hadir sekitar pukul 11.57 WIB.

Ia telat karena mengaku ada agenda lain terlebih dahulu. Plt Mentan Arief tiba menggunakan mobil Toyota Alphard berpelat RI 37.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum kedatangan Arief, sudah tiba lebih dahulu Wamentan Harvick Hasnul Qolbi di Gedung A Kementan sekitar pukul 11.51 WIB.

"Ini semua eselon 1, 2, ada dirjen pun semua. Saya lagi minta quick windalam 3 bulan. Jadi, dalam 2 hari terakhir ini saya minta beliau-beliau semua mempersiapkan. Saya mau kawal eksekusinya detail satu per satu," jelas Arief soal isi rapim hari ini.



(skt/agt),21 juta atau 2,82 persen, China USPontjo Sutowo Gugat Pratikno Cs Buntut Kisruh Hotel Sultan******
Pontjo Sutowo kembali menggugat pemerintah terkait sengketa Hotel Sultan. Gugatan ia layangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Pontjo Sutowo kembali menggugat pemerintah terkait sengketa Hotel Sultan. Gugatan ia layangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pontjo Sutowo kembali menggugat pemerintah terkait sengketa Hotel Sultan. Gugatan ia layangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Gugatan terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Senin (9/10) kemarin dengan nomor perkara 667/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst.

Gugatan diajukan atas nama PT Indobuildco yang merupakan perusahaan milik Pontjo Sutowo.

Kedua, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno. Ketiga, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto.

Keempat, Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kuasa Hukum Pontjo Sutowo Hamdan Zoelva mengatakan gugatan diajukan dengan tuduhan pemerintah telah melakukan pelanggaran hukum terkait sengketa Hotel Sultan.

Pelanggaran hukum dilakukan terkait penutupan jalan, akses masuk ke Hotel Sultan dan pemasangan spanduk oleh BPGBK di area Hotel Sultan.

"Karena PT Indobulico adalah penghuni dan pemilik sah atas persil tersebut berdasarkan HGB 26-27/Senayan. PT Indobuilco juga menggunggat BPN karena yang berhak atas persil tersebut adalah PT Indobuilco, bukan BPGBK, sesuai hukum pertanahan menganai pemberian HGB," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/10).

CNNIndonesia.com berupaya meminta tanggapan ke Kementerian ATR/BPN melalui Staf Ahli Menteri ATR/BPN dan Selaku Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Yulia Jaya Nirmawati terkait gugatan tersebut. Namun, sampai dengan saat ini, konfirmasi belum berbalas. 

Direktur Umum PPKGBK Hadi Sulistia yang mewakili Mensesneg Pratikno mengatakan bahwa masalah gugatan itu sedang dilihat kuasa hukum pemerintah.

"Terkait legal formal sedang direview oleh kuasa hukum kita. Tapi yang pasti, lahan Blok 15 sudah clean dan clear aset milik negara," katanya.

"Apa yang kami lakukan kemarin adalah deklarasi atas lahan/tanah. Operasional hotel masih menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari pihak Indobuildco," katanya.

Pontjo Sutowo dan pemerintah memang tengah ribut soal pengelolaan Hotel Sultan. Polemik antara Pontjo dengan negara ini berawal pada 2006.
Kala itu, ia lewat perusahaannya melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terkait pengelolaan Hotel Sultan.

Dilansir dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 952/PDT.G/2006/PN.

Dalam gugatan tersebut, Pontjo menggugat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Mensekneg selaku Ketua BDN Pengelola GOR B. Karno, Jaksa Agung, Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta, dan Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Jakarta Pusat.

Merujuk pada salinan putusan gugatan tersebut, perkara dimulai pada 1971 saat PT Indobuildco diberi tugas oleh Pemerintah DKI Jakarta untuk membangun gedung konferensi yang bertaraf internasional dengan segala kelengkapannya. PT Indobuildco juga ditugaskan membangun hotel internasional yang harus selesai pada 1974.

Atas tugas tersebut, PT Indobuildco melakukan perjanjian dengan Pemda DKI Jakarta dengan sejumlah poin. Perjanjian tersebut ditandatangani 19 Agustus 1971.

Salah satunya, PT Indobuildco mendapat izin penggunaan lahan seluas 13 hektare dengan membayar kepada Gubernur US,5 juta untuk jangka waktu 30 tahun. Pada saat penandatanganan perjanjian dilakukan pembayaran sebesar US0 ribu.

[Gambas:Video CNN]

Dalam perjanjian itu, juga disebutkan Gubernur DKI Jakarta akan membantu soal penyelesaian tanah dan perizinan dan semua biaya dibebankan kepada penggugat. Dituliskan pula, masalah tanah sepenuhnya menjadi tanggung jawab gubernur.

Waktu berlalu, pada 3 Agustus 1972 terbit Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 181/HGB/Da/72 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Agraria atas nama Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Hak Guna Bangunan (HGB) kepada perusahaan Pontjo untuk jangka waktu 30 tahun.

(mrh/agt),18 juta atau 2,4 persen, dan Korea Selatan USSandiaga Uno Ungkap Jadwal Padat Luhut Sebelum Sakit******
Menkoparekraf Sandiaga Uni menyebut sebelum dikabarkan sakit, agenda Menkomarinves Luhut Panjaitan cukup padat sehingga ia akhirnya kelelahan.
Menkoparekraf Sandiaga Uni menyebut sebelum dikabarkan sakit, agenda Menkomarinves Luhut Panjaitan cukup padat sehingga ia akhirnya kelelahan. (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan kronologi sebelum Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sakit dan karena itu diminta dokter beristirahat alias bedrest.

Sandi mengungkapkan Luhut sempat kelelahan sebelum sakit. Hal itu terjadi usai Luhut didapuk sebagai Ketua KTT Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island States Forum/AIS) yang rencananya akan dihelat di Bali pada 10 Oktober-11 Oktober 2023.

Luhut memang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin KTT AIS 2023 di Bali. Keputusan itu tertuang dalam pasal 7 Keputusan Presiden RI Nomor 20 Tahun 2023 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Forum Negara Pulau dan Kepulauan.

Mereka juga bertugas menyusun dan menetapkan rencana kerja dan anggaran penyelenggaraan, melakukan persiapan dan penyelenggaraan, dan melakukan monitoring penyelenggaraan KTT.

Selain itu, panitia nasional juga bertugas melakukan evaluasi hingga menyusun laporan penyelenggaraan KTT.

Selain itu, Sandiaga mengatakan  Luhut juga kelelahan setelah sempat mengadakan perayaan ulang tahun ke-76 yang pada saat itu dihadiri banyak tokoh bangsa.

"Minggu ketemu juga, dan dia sangat belum menunjukkan kelelahan. Tetapi pada Senin-Selasa itu mulai [kelelahan] sampai harus dirawat," ujar Sandi di Komplek Istana Negara, Senin (9/10).

Sandiaga mengatakan dapat informasi Luhut berangsur pulih.

"Sampai kemarin masih di rumah sakit, tapi persiapan akan pemulihan," kata Sandi.

"Kondisinya baik dan berangsur semakin sehat, dan mudah-mudahan mohon didoakan teman-teman bisa beraktivitas kembali," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(khr/agt),12 juta atau 1,69 persen.

Selanjutnya, nilai ekspor ke Taiwan mencapai USArief Curhat Usai Jadi Plt Mentan: Tak Libur Demi Kementan Keren******

Plt Mentan Arief Prasetyo Adi curhat tak  libur usai ditunjuk Presiden Jokowi menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terseret kasus dugaan korupsi.
Kementan menyebut lahan 500 ribu hektare lahan yang disiapkan untuk Gerakan Nasional Hadapi El Nino, 310 ribu di antaranya sudah ditanami dan akan panen. (CNN Indonesia/ Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi curhat tidak ada libur usai ditunjuk PresidenJoko Widodo menggantikan Syahrul Yasin Limpo(SYL) yang terseret kasus dugaan korupsi.

Arief mendapat dua tugas utama dari Jokowi terkait posisi barunya tersebut, yakni; soal beras dan pupuk. Khusus untuk pupuk, ia ingin memastikan 26 ribu titik outlet lebih milik Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) tersedia pupuk komersial dan subsidi jelang musim tanam (MT) berikutnya.

"Kemudian pembayaran (pupuk) yang harus dilakukan. Kemarin tim sudah saya kumpulkan semua, kemarin hari apa, Minggu (8/10) ya? Kayaknya gak ada liburnya. Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu. Tadi malam juga sampai malam semua teman-teman eselon 1 dan 2," kata Arief di Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Ini adalah pertama kalinya Arief memimpin rapat pimpinan (rapim) di Kementan usai ditunjuk Jokowi menggantikan SYL pada Kamis (5/10) lalu. Dijadwalkan tiba pada pukul 11.00 WIB di Gedung A Kementan, Arief baru hadir sekitar pukul 11.57 WIB.

Ia telat karena mengaku ada agenda lain terlebih dahulu. Plt Mentan Arief tiba menggunakan mobil Toyota Alphard berpelat RI 37.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum kedatangan Arief, sudah tiba lebih dahulu Wamentan Harvick Hasnul Qolbi di Gedung A Kementan sekitar pukul 11.51 WIB.

"Ini semua eselon 1, 2, ada dirjen pun semua. Saya lagi minta quick windalam 3 bulan. Jadi, dalam 2 hari terakhir ini saya minta beliau-beliau semua mempersiapkan. Saya mau kawal eksekusinya detail satu per satu," jelas Arief soal isi rapim hari ini.



(skt/agt),06 juta atau 0,78 persen dan Uni Emirat Arab USPlt Mentan soal Pejabat 'Kotor' di Kementan: Per 6 Oktober Selesai******
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi berjanji akan membersihkan Kementerian Pertanian dari pejabat 'kotor'. Per 6 Oktober, pejabat kotor diselesaikan.
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi berjanji akan membersihkan Kementerian Pertanian dari pejabat 'kotor'. Per 6 Oktober, pejabat kotor diselesaikan. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi berjanji akan membersihkan Kementerian Pertaniandari pejabat 'kotor'. Karena itu, ia akan menindak tegas bawahannya yang tidak berintegritas.

Ini disepakati dalam rapat pimpinan (rapim) hari ini yang dipimpinnya usai ditunjuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sejak Kamis (5/10) lalu. Rapim ini adalah yang pertama kalinya dipimpin Arief.

"Ini saya sama Pak Wamentan (Harvick Hasnul Qolbi) barusan mengumpulkan eselon 1 dan 2 yang ada di Kementan. Nomor satu saya sampaikan zero tolerant score integrity, jadi sudah tidak ada main-main lagi. Per 6 Oktober siapapun yang melanggar, yang tidak punya integritas kita akan selesaikan," katanya usai rapim di Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

"Berikutnya lagi, Rabu atau Kamis, kami akan buat dan tanda tangani pakta integritas. Saya mau buat baru, supaya Kementerian Pertanian ini kembali marwahnya, tidak boleh terlalu lama terpuruk. Karena ini urusannya dengan 270 juta masyarakat Indonesia," tegas Arief.

Selain itu, Arief menyebut rapim yang dipimpinnya membahas upaya percepatan alias quick windi internal Kementan. Ia menargetkan langkah ini bisa rampung dalam 3 bulan ke depan.

Arief mengatakan sudah mendengarkan langkah-langkah yang diupayakan setiap direktorat jenderal di Kementan, kecuali dua badan lain. Pasalnya, ia harus segera menghadap ke Istana Kepresidenan.

"Kedua, saya akan menemui Pak Presiden (Jokowi), saya akan tunjuk plt untuk sekretaris jenderal. Nanti Pak Wamen (Harvick) bantu saya. Karena tadi waktunya tak cukup (membahasquick winKementan) saya harus ke Istana," tutur Arief.

"Quick winitu akan kami kawal lokasi, person in charge(PIC), kapan diselesaikan targetnya, it's all about numberyang akan kita kawal. Itu yang akan kami kejar di Kementan," tandasnya.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai menteri pertanian karena sedang terseret dalam dugaan kasus korupsi penempatan pegawai Kementan. Kasus korupsi itu kini sedang disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK mengaku sudah menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi di lingkungan Kementan. Penyelidikan saat ini merupakan klaster pertama.

(skt/agt),04 juta atau 0,61 persen.

Berikutnya, nilai ekspor kratom mengalami tren kenaikan sejak 2019 hingga 2022. Tercatat pada 2019 nilai ekspor kratom mencapai US,95 juta dengan volume 5,33 ribu ton.

Kemudian naik menjadi US,16 juta dengan volume ekspor 4,25 juta ton pada 2020. Lalu, pada 2021 nilai ekspor kratom kembali naik menjadi US,22 juta dengan volume 4,37 ribu ton.

Lihat Juga :
Cuan Ekspor Kratom Tembus Rp114, 9 M pada Januari - Mei 2023

Lalu, pada 2022 nilai ekspor kratom naik lagi menjadi US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton. Namun, pada 2022 nilai ekspor kratom anjlok menjadi US,82 juta dengan volume 2,25 ribu ton.

Adapun total nilai ekspor kratom RI pada periode tersebut mencapai US,33 juta atau setara Rp114,92 miliar (asumsi kurs Rp15.678 per dolar AS). Sementara, volume ekspornya mencapai 3,41 ribu ton.

Kemendag menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antar kementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta BNN.

Menurut Didi, wacana ini sudah beberapa kali dibahas dalam rapat. Namun, belum ada keputusan mengenai aturan perdagangan kratom.

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code (kode HS).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Respons Erick Thohir Diangkat Jokowi Jadi 'Pengganti' Luhut: Berat******

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan menjadi Menkomarinves Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan tugas berat. Tugas itu membuatnya harus siap kurang tidur.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan menjadi Menkomarinves Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan tugas berat. Tugas itu membuatnya harus siap kurang tidur. (CNNIndonesia/Farid Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara usai ditunjuk Jokowi menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan yang sedang sakit.

Ia mengatakan amanah tersebut memang berat. Tapi katanya, ia berterima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjalankan tugas Luhut.

"Saya tentu berterima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden, tentu amanah ini sangat berat, tapi harus saya bisa lakukan sebaik-baiknya," katanya di Jakarta, Rabu (11/10).

Kekuatan itu kata Erick, bisa dilihat dari keberhasilan Luhut dalam mendorong dan menyelesaikan sejumlah program pemerintah yang sempat terkendala.

"Selama ini banyak kerjaan yang didorong ke Pak Menko dan berhasil, seperti misalnya kerja sama antara kami BUMN dengan Pak Menko ketika percepatan kereta api cepat Whoosh, di mana kita lebih ke korporasi membangun infrastruktur segala macem, Pak Menko juga mendorong percepatan infrastrukturnya," katanya.

Selain tim Luhut yang bagus, keyakinan juga didasarkan pada timnya.

"Jadi karena ini kan lintas. Saya punya tim yang bagus di PSSI. Saya punya tim yang bagus di BUMN. Saya rasa bukan sebuah kesulitan, ya tinggal kurang tidur saja," katanya. 

Jokowi menunjuk Erick Thohir menjadi Menkomarinves Ad Interim karena Luhut sedang sakit. 

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Rabu (11/10).

[Gambas:Video CNN]



(abs/agt)




bab terbaru:happybet188

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
kingdongtoto
situs main slot gacor
gen77
ggslot777
erek erek34
slot gacor online 24 jam
digital slot login
liga bet138
voucher alfamart 25 ribu
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek lengkap
Bab 2 slot gampang maxwin malam ini
Bab 3 cara pengajuan pinjol agar di acc
Bab 4 kuota4d
Bab 5 pulsa 303
Bab 6 erek 79
Bab 7 bo maxwin slot
Bab 8 cara meminjam uang di lazada paylater
Bab 9 trik slot gacor
Bab 10 pede4d
Bab 11 link tergacor 2023
Bab 12 cara pengajuan pinjaman di kredivo
Bab 13 indovegas4d login
Bab 14 dewa slot 88 pulsa
Bab 15 luck99
Bab 16 chelsea 21 paito
Bab 17 78 situs slot demo gratis
Bab 18 cara mengajukan kenaikan limit kredivo
Bab 19 menulis dapat bayaran
Bab 20 live rtp pragmatic play
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7786bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dewa paling kuat dalam sejarah Infinity

liganationz
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan ke Istana Negara pada Senin (9/10).
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan ke Istana Negara pada Senin (9/10). (CNN Indonesia/ Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi langsung bergegas ke Istana Negara selepas memimpin rapat pimpinan (rapim) di Kementerian Pertanian (Kementan). Ia akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan.

Arief hadir di Kementan sekitar pukul 11.57 WIB, lalu memberikan pernyataan kepada wartawan dan beranjak masuk ke Gedung A Kementan untuk memimpin rapim. Kemudian, sekitar pukul 13.40 WIB Arief menyebut harus segera menemui Presiden Joko Widodo.

"Adaquick win(di rapim) dari seluruh direktorat jenderal, kecuali 2 badan, karena tadi waktunya gak cukup saya harus ke Istana... Saya akan menemui Pak Presiden (Jokowi), saya akan tunjuk plt untuk sekretaris jenderal," ujarnya usai rapim di Gedung A Kementan, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Syahrul bersama-sama dengan KSD (sekjen Kementan 2021 s/d sekarang) dan HTA (direktur pupuk pestisida 2020-2022/direktur alat mesin pertanian 2023) disebut sudah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi (TPK). Penyelidikan terhadap Syahrul dkk disebut sudah dimulai sejak 16 Januari 2023.

"Belum (rencana pergantian direktur jenderal Kementan), tapi kita mau review semua. Saya rasa ini waktunya kita melakukan perubahan dan percepatan," tegas Arief.

Selain itu, Arief menegaskan bakal menindak tegas pejabat Kementan yang tidak berintegritas. Ini juga bagian dari kesepakatan rapim pertama yang dipimpinnya.

Arief juga menegaskan pejabat di lingkup Kementan akan menandatangani pakta integritas baru pada Rabu (11/10) atau Kamis (12/10) mendatang. Ia menyebut ini sengaja dilakukan demi mengembalikan marwah Kementan.

"Ini saya sama Pak Wamentan (Harvick Hasnul Qolbi) barusan mengumpulkan eselon 1 dan 2 yang ada di Kementan. Nomor satu saya sampaikan zero tolerant score integrity, jadi sudah gak ada main-main lagi. Per 6 Oktober siapapun yang melanggar, yang tidak punya integritas kita akan selesaikan," jelas Arief.

"Berikutnya lagi, Rabu atau Kamis, kami akan buat dan tanda tangani pakta integritas. Saya mau buat baru, supaya Kementerian Pertanian ini kembali marwahnya, gak boleh terlalu lama terpuruk. Karena ini urusannya dengan 270 juta masyarakat Indonesia," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Aku bukan Zhong Kui

maxwin receh slot

Bagaimana Kaisar Surga dibangkitkan?

kredit hp tanpa dp akulaku

Penguasa Surgawi Segala Alam

nama situs slot paling gacor

Dewa Perang Abadi

forum angka jitu sdy sabtu