petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pas77

lemacau slot 652Jutaan kata 844482Orang-orang telah membaca serialisasi

《pas77》

KPK segera sidangkan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo******

KPK segera sidangkan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo
Arsip - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
"Hari ini, Rabu (7/2) tim penyidik menyerahkan para tersangka dan barang bukti kepada tim jaksa KPK untuk perkara dugaan korupsi,"
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera menyidangkan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21 oleh tim jaksa KPK.

"Hari ini, Rabu (7/2) tim penyidik menyerahkan para tersangka dan barang bukti kepada tim jaksa KPK untuk perkara dugaan korupsi," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu.

Ali menerangkan dengan pelimpahan tersebut kewenangan penahanan terhadap SYL juga beralih dari tim penyidik ke tim jaksa.

Penahanan terhadap SYL juga akan diperpanjang selama 20 hari ke depan untuk pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Dalam waktu 14 hari kerja tim jaksa sudah melimpahkan surat dakwaan dan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Tipikor untuk disidangkan," tuturnya.

Lebih lanjut Ali menerangkan penyidikan terhadap perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap SYL juga akan berjalan paralel dengan penyidikan perkara korupsinya.

"Perkara TPPU nya masih terus dilakukan pendalaman dan penyelesaian berkas perkaranya," kata Ali.

Untuk diketahui, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019-2024.

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, diantaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi******

Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi
Gunung Marapi (2.891) mdpl mengeluarkan abu vulkanik, pihak PVMBG di Bukittinggi, Sumatera Barat, meningkatkan status level III siaga. ANTARA/Altas Maulana/aa.
...aktivitas Gunung Marapi saat ini dinilai masih tinggi dengan potensi ancaman bahaya, jika pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar
Bukittinggi,- (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekomendasikan status Gunung Marapi tetap di Level III atau Siaga setelah proses evaluasi dalam satu minggu terakhir. Kepala Badan Geologi dan PVMBG Hendra Gunawan dalam keterangan resminya di Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat, mengatakan hasil rekomendasi disampaikan melalui evaluasi perkembangan aktivitas Gunung Marapi periode awal Februari 2024. "Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi secara menyeluruh hingga 8 Februari 2024, maka tingkat aktivitas Gunung Marapi tetap pada Level III (Siaga) dengan rekomendasi yang disesuaikan dengan potensi atau ancaman bahaya terkini," kata Hendra. PVMBG mencatat dari 5 Februari 2024 aktivitas erupsi kembali terjadi dengan gempa letusan dan hembusan cenderung meningkat, dimana gempa terekam 1- 3 kali per hari dan gempa hembusan 17-41 kali per hari. Gempa-gempa yang berkaitan dengan adanya dorongan atau tekanan magma dari kedalaman, seperti gempa low frequency, vulkanik dangkal, dan vulkanik dalam, masih terekam secara intensif dan cenderung meningkat sejak 5 Februari 2024.

Baca juga: Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi abu capai 700 meter "Gempa hibrid fase banyak yang berkaitan dengan pembentukan dan pertumbuhan kubah lava terekam rendah dan cenderung turun. Gempa ini mulai terekam pada 24 Januari 2024 dengan rekaman tertinggi pernah mencapai 17 kali per hari pada 27 Januari 2024," katanya. Sementara itu dari pengamatan visual, Gunung Marapi terlihat jelas hingga tertutup kabut. Teramati asap kawah utama berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tipis, sedang, hingga tebal, tinggi sekitar 50-1.000 meter di atas puncak. "Teramati juga erupsi letusan dengan tinggi kolom 400-1.000 meter di atas puncak, kolom erupsi berwarna kelabu. Cuaca berawan hingga hujan, angin lemah ke arah utara, timur laut, timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, dan barat laut. Suhu udara sekitar 19-30 derajat Celsius," kata Hendra. Pada pengamatan instrumental kegempaan Gunung Marapi didominasi oleh gempa hembusan. Rincian kegempaan terekam 5 kali gempa letusan, 86 kali gempa hembusan, 20 kali gempa low frequency, 6 kali gempa hibrid fase banyak.

Baca juga: Gunung Marapi Sumbar kembali meletus pada Senin sore "Juga ada 22 kali gempa vulkanik dangkal, 11 kali gempa vulkanik dalam, 22 kali gempa tektonik lokal, 10 kali gempa. tektonik jauh, dan tremor menerus dengan amplitudo 0.5-4 mm (dominan 1 mm)," katanya. Pasca-erupsi utama 3 Desember 2023 lalu, lanjutnya, erupsi-erupsi berikutnya masih berlanjut dengan jumlah harian yang fluktuatif. Berdasarkan evaluasi di atas pasokan magma dari kedalaman masih terindikasi. "Oleh karena itu aktivitas Gunung Marapi saat ini dinilai masih tinggi dengan potensi ancaman bahaya jika pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat, maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar," sebutnya. PVMBG tetap mengimbau masyarakat di sekitar Gunung Marapi agar tidak memasuki dan tidak melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi (kawah verbeek).

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi   

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Vihara Dharma Bhakti diperkirakan dikunjungi 3.000 orang saat Imlek******

Vihara Dharma Bhakti diperkirakan dikunjungi 3.000 orang saat Imlek
Jemaat Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat tengah melakukan kegiatan sembahyang dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Farhan Arda Nugraha/pri.
Jakarta (ANTARA) - Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, diperkirakan dikunjungi sampai 3.000 orang pada puncak perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

"Untuk hari ini kan hari H ya, hari puncaknya, mungkin bakal bisa sampai 2.000 sampai 3.000 orang per hari ini," kata pengelola Vihara Dharma Bhakti Hanny saat ditemui di vihara pada Sabtu.

Menurut Hanny, pengelola vihara tidak mengadakan acara khusus seperti pertunjukan barongsai pada perayaan tahun baru Imlek.

"Kita sama seperti tahun-tahun sebelumnya enggak ada acara seperti apa, palingan sembahyang bersama tengah malam dan sembahyang individual saja," katanya.

Khusus pada hari raya Imlek, Vihara Dharma Bhakti dibuka selama 24 jam dari Jumat (9/2) sampai Sabtu pukul 21.00 WIB bagi jemaat yang ingin melakukan sembahyang.

Baca juga: KAI hadirkan barongsai di Stasiun Purwokerto meriahkan Imlek
Baca juga: Pewaris seni lukis cukilan kayu khas Imlek promosikan warisan budaya

Hanny menyampaikan bahwa pengelola sudah mempersiapkan Vihara Dharma Bhakti untuk kegiatan sembahyang sejak seminggu sebelum puncak perayaan tahun baru Imlek.

"Kita sudah mulai mengecat gedung, lalu juga ada pencucian patung, semua patung kita cuci dengan bersih, lalu kita ada aksesoris, juga kita bikin lentera-lentera dengan yang baru," ia menjelaskan.

Dia juga mengatakan bahwa Vihara Dharma Bhakti pada Jumat (9/10) malam dikunjungi oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Memasuki Tahun Naga Kayu, yang melambangkan keberuntungan, Hanny berharap masyarakat Indonesia tahun ini mendapatkan lebih banyak keberuntungan.

Dia juga berharap presiden yang terpilih dalam Pemilihan Umum 2024 dapat menjunjung nilai toleransi dan keadilan.

"Harapannya semoga presiden selanjutnya ini menjadi presiden yang lebih baik. Lebih toleransi, adil, lebih bagus pokoknya," demikian Hanny.

Baca juga:
Vihara Toasebio Petak Sembilan resmi sebagai peninggalan sejarah
Vihara Dharma Bakti di Petak Sembilan dipadati warga
 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:heylink bonus new member 100 bebas ip

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cara pinjam uang di bank bca untuk karyawan
mpo2121
balislot
limit kredivo cuma 100 ribu
info slot gacor sekarang
gacor 899
bandarqq365
angka jitu 4d kentucky midday
sukabet365
Daftar isi semua bab
Bab 1 lenovo4d
Bab 2 slot gacor 88
Bab 3 alternatif slot
Bab 4 proses pinjaman tunai kredivo
Bab 5 unggul4d
Bab 6 gacor 500x
Bab 7 paito poipet 19
Bab 8 obctop
Bab 9 bonus new member
Bab 10 cara dapat uang 20 ribu
Bab 11 join88
Bab 12 1001 tafsir mimpi 2d bergambar
Bab 13 okeplay777 login
Bab 14 63 togel
Bab 15 klik855
Bab 16 slot gila gacor
Bab 17 slot88bet
Bab 18 kudamas88
Bab 19 slot online hari ini
Bab 20 hollybet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4531bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Panggilan Sihir

gacor terpercaya
Arema FC tunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala
Pelatih kepala Arema FC Widodo Cahyono Putro. ANTARA/HO-MO Arema FC/aa.
Pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menunjuk Widodo Cahyono Putro menggantikan Fernando Valente sebagai pelatih kepala yang akan memimpin tim berjuluk Singo Edan mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, penunjukan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala tersebut, merupakan gerak cepat manajemen tim untuk menggantikan posisi pelatih asal Portugal Fernando Valente.

"Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, Widodo dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim, terlebih saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

Baca juga: Persis Solo taklukkan Arema FC, Milomir Seslija belum puas

Ia menambahkan, pengalaman Widodo juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membangkitkan permainan Arema FC yang saat ini berada pada posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

"Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi," katanya.

Ia menilai, figur pelatih lokal menjadi pilihan utama karena pada rentang waktu yang tersisa Arema FC harus meminimalisasi risiko, termasuk proses adaptasi. Pada masa seperti saat ini, manajemen Arema FC harus memiliki sejumlah pilihan strategis.

Baca juga: Skuad Arema FC mulai latihan perdana jelang kompetisi

General Manajer Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menambahkan, proses adaptasi pelatih lokal dengan pelatih asing memang berbeda. Keberadaan pelatih asing dinilai membutuhkan waktu lebih panjang untuk beradaptasi.

"Artinya di waktu yang ada ini kami harus memiliki opsi-opsi strategis, pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama, demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting," katanya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Fernando Valente usai mengalami kekalahan dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 kalah dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4.

Baca juga: Arema FC akhiri kontrak Fernando Valente

Keputusan tersebut diambil untuk meringankan beban yang dirasakan Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru. Keputusan manajemen tersebut diambil sebagai reaksi cepat dan obyektif atas hasil yang kurang memuaskan.

Manajemen Arema FC mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pascaperistiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022. Namun, kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama.

Tercatat, Arema FC yang sudah melakoni 24 kali pertandingan itu, hanya mampu mengantongi lima kali kemenangan, delapan kali hasil imbang dan 13 kali kalah. Arema FC berada di urutan ke-16 kompetisi dengan total 21 poin.

Baca juga: PSIS Semarang cukur Arema 4-1
Baca juga: Pelatih Arema ingin penyegaran skuad jaga asa hindari degradasi

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Warisan langit berbintang di kota

mpo505
Sekuel film animasi "Moana" tayang di bioskop 27 November 2024
Ilustrasi - Film "Moana 2". ANTARA/Youtube/Walt Disney Animation Studios.
Jakarta (ANTARA) - Disney mengumumkan sekuel dari film animasi bertajuk "Moana," akan tayang di bioskop pada 27 November 2024.

CEO Disney Bob Iger, menurut laporan Variety, Rabu (7/2) waktu setempat, mengungkapkan berita hadirnya sekuel "Moana" menjelang penyampaian laporan pendapatan kuartal pertama tahun fiskal 2024 Disney.

" 'Moana' tetap menjadi waralaba yang sangat populer. Kami tidak sabar untuk memberi Anda lebih banyak tentang Moana dan Maui ketika 'Moana 2' tayang di bioskop bulan November ini," kata Iger.

Baca juga: "Moana" akan dibuat ulang dalam versi "live-action"

Baca juga: "Moana" bertahan di puncak box office Amerika

Akun Youtube Walt Disney Animation Studios juga sudah mengunggah video teaser pada Rabu (7/2).

"Moana 2" akan membawa penonton dalam perjalanan baru Moana, Maui dan kru baru pelaut yang tidak terduga. Setelah menerima panggilan tak terduga dari nenek moyangnya, Moana harus melakukan perjalanan ke laut jauh Oseania.

Moana juga akan berpetualangan ke perairan berbahaya yang telah lama hilang dan merasakan petualangan yang belum pernah dia hadapi sebelumnya.

Film animasi "Moana 2" disutradarai oleh Dave Derrick Jr. Sementara aransemen musik dikerjakan oleh duo Abigail Barlow dan Emily Bear, serta Opetaia Foa'i dan Mark Mancina, yang juga berkontribusi pada film pertama.

"Moana" yang rilis pada 2016 sukses menghasilkan pendapatan lebih dari 680 juta dolar AS. Film animasi itu juga berhasil menembus 1 miliar jam streaming di platform pemutaran film Disney+ pada tahun lalu.

Film "Moana" juga akan mendapatkan versi live actionyang saat ini masih dalam proses penggarapan. Aktor Dwayne Johnson berperan sebagai karakter Maui dalam film tersebut.

Sementara Auli'i Cravalho, yang mengisi suara karakter Moana pada film animasinya, tidak akan memerankan Moana tetapi akan berperan sebagai produser eksekutif.

Baca juga: "Moana" puncaki Box Office Thanksgiving

Baca juga: Berkenalan dengan orang Indonesia di balik film animasi Disney Moana
 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Langit Fantasi Sembilan Warna

denda cicilan kredivo
Banjir dan longsor terjang Sumbawa Jumat sore, 6.278 jiwa terdampak
Salah satu rumah warga yang diterjang banjir di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (9//2/2024). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Sumbawa/aa.
Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA
Mataram (ANTARA) - Banjir bandang dan tanah longsor terjang Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat sore, sekitar pukul 15.30 WITA.

"Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat melalui pesan WhatsApp di Mataram, Jumat.

Hujan lebat di wilayah hulu tersebut, kata dia, menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Samapuin hingga mulut kali Desa Labuhan Sumbawa meluap sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah warga.

"Karena debit air yang tinggi mengakibatkan meluapnya air dari tanggul," kata Nurhidayat.

Berdasarkan data sementara BPBD Kabupaten Sumbawa, sejumlah wilayah dan korban yang terdampak banjir, meliputi Kelurahan Bugis dengan  370 Kepala Keluarga (KK) atau 1.850 jiwa terdampak.

Baca juga: Ribuan rumah di Sumbawa diterjang banjir

Selanjutnya banjir juga menggenangi Kelurahan Samapuin meliputi RW 02 dengan 20 KK terdampak dan satu rumah hanyut. Sementara di RW 04/RT 06 10 terdampak dan RW 05 sebanyak 60 KK terdampak sehingga total 91 KK dengan 463 jiwa.

Selain itu Kelurahan Pekat meliputi RT 01 dengan 132 KK 132 atau 700 jiwa, RT 02 dengan 102 KK atau 500 jiwa, RT 03 dengan 194  KK 194 atau 1.000 jiwa, sehingga total 428 KK dengan  2.200 jiwa.

Kemudian di Kelurahan Brang Biji, meliputi RW 03/RT 08 dengan 73 KK, RW 03/RT 06 dengan 6 KK 6, RW 02/RT 06 dengan 7 KK, sehingga total terdampak sebanyak 86 KK dengan 344 jiwa.

Kelurahan Brang Bara jumlah yang terdampak 365 KK dengan 978 jiwa dan Kelurahan Lempeh 149 KK dengan 617 jiwa.

Baca juga: Gubernur NTB: Intensitas hujan tinggi penyebab banjir di Pulau Sumbawa

"Secara keseluruhan total yang terdampak banjir sebanyak 1.489 KK atau 6.278 jiwa dan tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Selain banjir bandang, kata dia, terdapat dua titik yang tertimpa tanah longsor dekat PDAM Semongkat dan Berang Dara setelah jembatan area konservasi Demongkat.

Menurutnya, sejumlah upaya sudah dilakukan untuk mengatasi banjir bandang dan tanah longsor tersebut. Salah satunya, melakukan koordinasi dengan desa/kelurahan/kecamatan tempat terdampak kejadian.

Tak hanya itu pihaknya bersama unsur TNI/Polri, desa/kelurahan, kecamatan dibantu masyarakat setempat juga sudah langsung terjun ke lokasi. "Saat ini kondisi air perlahan surut dan warga mulai membersihkan rumah," katanya.

Baca juga: BMKG: Waspadai banjir rob di wilayah pesisir NTB

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Loli lich-ku luar biasa

168jacpot
Pemilu Indonesia di Bangladesh berjalan lancar dan transparan
Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 diikuti para WNI di TPSLN 001 Dhaka, Bangladesh, Jumat (9/2/2024). ANTARA/HO-PPLN Dhaka/am.
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggaraan pemilu yang diikuti warga negara Indonesia (WNI) di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) 001 Dhaka, Bangladesh, pada Jumat (9/2) berjalan dengan lancar dan transparan.

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Dhaka mencatat total 156 daftar pemilih tetap luar negeri (DPTLN) yang berhak memberikan hak pilihnya secara langsung di TPS 001 Dhaka, yang terletak di lobi KBRI Dhaka.

“Di TPS 001 Dhaka, para WNI yang termasuk dalam DPTLN antusias untuk hadir lebih awal untuk memilih. Hingga siang hari hingga pukul 13.00 waktu setempat, sekitar 75 persen pemilih tetap telah memberikan hak suaranya,” kata Ketua PPLN Dhaka Riky Sofyan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Selain pemilih tetap, TPS juga dibuka bagi pemilih yang memenuhi syarat sebagai daftar pemilih tambahan luar negeri (DPTb-LN) dan daftar pemilih khusus luar negeri (DPK-LN).

Pada pemungutan suara yang dibuka selama 10 jam, yakni mulai pukul 09.10 hingga 19.10 waktu setempat, TPS 001 Dhaka telah menampung 123 pemilih tetap, 38 pemilih tambahan, dan 13 pemilih khusus.

PPLN Dhaka mampu mengakomodasi para pemilih tersebut dengan menggunakan surat suara "return to sender" (RTS) metode pos yang telah dikembalikan ke Sekretariat PPLN Dhaka.

Berdasarkan data PPLN Dhaka, jumlah WNI yang masuk dalam daftar DPTLN yaitu 379 pemilih, dengan rincian 348 DPTLN di Bangladesh dan 31 DPTLN di Nepal.

Panitia hanya diberikan tambahan 2 persen surat suara. Dengan demikian, jumlah surat suara yang diterima berjumlah 388.

PPLN Dhaka menggunakan dua metode pemungutan suara, yaitu pemilihan melalui pengiriman pos dan pemilihan langsung di TPS 001 Dhaka di KBRI Dhaka.

PPLN Dhaka mengirimkan total 223 surat suara melalui pos kepada DPTLN di Bangladesh dan Nepal.

Hingga saat ini, surat suara yg tercoblos dari metode pos sebanyak 183 surat suara dan metode TPS sebanyak 174 surat suara.

“Total surat suara tercoblos sampai hari ini 357. Surat suara yg diterima 388. Dengan demikian, sudah 92 persen total surat suara yg dicoblos berdasarkan seluruh surat suara dari KPU dan 95 persen surat suara tercoblos berdasarkan DPTLN,” ujar Riky.

Selain itu, PPLN Dhaka masih menunggu sisa enam surat suara yang belum kembali dari metode pos sampai 13 Februari 2024 .

Setelah pemungutan suara selesai, seluruh surat suara disimpan dalam kotak tertutup di tempat steril yang diawasi kamera keamanan. Penghitungan suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024 pukul 13.00 untuk metode TPS, bersamaan dengan penghitungan suara di Indonesia.

Sementara penghitungan suara metode pos akan dilakukan pada 15-22 Februari 2024, disesuaikan dengan syarat pengembalian seluruh surat suara dari pemilih 100 persen.

Seluruh proses pemilu diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri (Panwaslu) Dhaka. Sementara itu, proses pemungutan suara melalui TPS 001 Dhaka juga diawasi dan disaksikan oleh Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (PTPSLN).

“Panwaslu dan PTPSLN memastikan agar pemilu di Bangladesh dan Nepal dilakukan dengan yang adil, transparan, dan sesuai dengan standar prosedur,” kata Riky.

Lebih lanjut, Riky mewakili seluruh anggota PPLN Dhaka berterima kasih atas dukungan Duta Besar RI untuk Bangladesh dan Nepal Heru Hartanto Subolo yang menyelenggarakan program “Bazaar Indonesia dan Gathering Masyarakat Indonesia pada Pesta Demokrasi” pada hari pemungutan suara.

Berbagai macam kuliner, produk, dan kerajinan khas Indonesia ditawarkan oleh diaspora Indonesia dalam acara tersebut.

Acara juga diramaikan dengan penampilan spesial dari para diaspora Indonesia serta hiburan lainnya untuk menarik lebih banyak WNI di Bangladesh agar menggunakan hak pilihnya di TPS yang berlokasi di KBRI Dhaka.

Dalam acara tersebut, Director of South Asia Wing Kementerian Luar Negeri Bangladesh Shu Dana Ekram Chowdhury turut hadir sebagai pengamat mewakili pemerintah Bangladesh.

Baca juga: PPLN Cape Town siapkan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024
Baca juga: PPLN Washington DC: WNI rukun walau beda pilihan jelang pemilu
Baca juga: PPLN Bandar Seri Begawan deklarasikan pemilu damai

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Sistem perebutan tubuh yang tak terkalahkan

pinjaman ojk resmi
Wihara berusia 134 tahun di Medan berbenah jelang Imlek 2024
Seorang pekerja berbenah di Wihara Siu San Keng, Medan, yang sudah berusia 134 tahun, menjelang perayaan Imlek 2575 Kongzili pada 10 Februari 2024, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/Michael Siahaan)
Medan (ANTARA) - Wihara Siu San Keng yang sudah berusia sekitar 134 tahun, di Medan sedang berbenah menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada 10 Februari 2024.

"Kami menyelesaikan pemasangan lampion dan bersih-bersih ruangan," ujar Ketua Pembina Wihara Siu San Keng, Sie Kok Yong, di Medan, Rabu.

Sie melanjutkan, nantinya, akan ada lebih dari 100 lampion yang seluruhnya berwarna merah, menghiasi wihara tersebut.

Sementara pembersihan dilakukan dengan hati-hati. Pernak-pernik wihara juga diperhatikan serius agar umat Buddha nyaman saat beribadah Imlek di sana.

Dia menegaskan, wihara itu harus mendapatkan perhatian khusus lantaran sudah berdiri sejak tahun 1890 yang membuatnya menjadi salah satu rumah ibadah umat Buddha tertua di Medan.

"Kami memperkirakan ada sekitar ratusan orang yang beribadah di sini saat Imlek, termasuk dari luar Kota Medan," katanya.

Wihara-wihara di Sumatera Utara menyiapkan diri untuk perayaan Imlek 2575 Kongzili. Selain Siu San Keng, wihara lain seperti Maha Vihara Maitreya di Kabupaten Deli Serdang juga menata kemeriahan demi menyambut Tahun Baru Imlek.

Seperti Siu San Keng, Wihara Maha Vihara Maitreya juga berhiaskan lampion, tetapi jumlahnya sekitar 1.500 buah.

Pada tahun 2022, Kementerian Agama mencatat Sumatra Utara sebagai provinsi dengan jumlah umat Buddha terbanyak di Pulau Sumatra dan terbanyak kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta.

Pada tahun tersebut, Kementerian Agama menyatakan bahwa ada 351.913 pemeluk agama Buddha di Sumut, sementara di DKI Jakarta jumlahnya 393.465 orang.

Setelah DKI Jakarta dan Sumut, provinsi lain yang umat Buddha-nya terbanyak di Indonesia adalah Kalimantan Barat, di mana ada 302.673 pemeluk Buddha di sana.

Baca juga: Ini angka keberuntungan pada tahun Naga Kayu

Baca juga: Dekorasi rumah untuk sambut keberuntungan jelang Imlek

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan katalog prangko 2024 dan prangko tahun Naga

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan tanpa Batas

kode pola slot pragmatic
Brasil didapuk sebagai tuan rumah FFWS Global Finals 2024
Poster Brazil yang didapuk sebagai tuan rumah Free Fire World Series (FFWS) Global Finals. ANTARA/HO-Garena Indonesia/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit gim Free Fire, Garena, resmi mengumumkan bahwa Brasil akan menjadi tuan rumah turnamen Free Fire World Series (FFWS) Global Finals 2024 pada November.

Dikutip dari keterangan resmi Garena Indonesia, Sabtu, pengumuman tersebut membuat Brasil menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi di dunia tersebut untuk kedua kalinya, setelah edisi pertama FFWS Global Finals digelar di ibu kota Rio de Janeiro, Brasil, pada 2019.

FFWS Global Finals 2024 di Brasil akan menambah semangat tim Free Fire tuan rumah Magic Squad yang berstatus sebagai juara bertahan usai menang di FFWS Global Finals 2023 Bangkok.

“Di hadapan para pendukungnya, Magic Squad akan berupaya mempertahankan gelar di tengah gempuran 17 tim terbaik Free Fire dunia lainnya termasuk dari kawasan Asia Tenggara dan Amerika Latin,” kata Garena.

Selain mengumumkan Brasil sebagai tuan rumah FFWS Global Finals 2024, Free Fire juga mengumumkan bahwa akan ada satu turnamen global tambahan di kalendar esports Free Fire 2024 yang akan hadir pada Juli.

Turnamen global yang ini akan diikuti oleh 18 tim Free Fire terbaik dari berbagai penjuru dunia, termasuk tim-tim terbaik dari turnamen FFWS SEA 2024 Spring, FFWS Brasil, FFWS Latam (Amerika Latin), wilayah Timur Tengah dan Afrika (MEA), dan Pakistan.

Pemenang dari turnamen global tengah tahun ini akan mendapatkan satu tiket menuju FFWS Global Finals 2024 di Brasil.

Baca juga: Tim Free Fire sambut positif format baru FFWS Indonesia
Baca juga: Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini
Baca juga: Enam tim AOV terbaik Indonesia berlaga di turnamen ASL 2024 Spring

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024