petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kode alam lampu

denda kredivo perhari atau perbulan 486Jutaan kata 765794Orang-orang telah membaca serialisasi

《kode alam lampu》

Copa Del Rey: Barcelona atasi perlawanan Barbastro dengan skor 3******

Copa Del Rey: Barcelona atasi perlawanan Barbastro dengan skor 3-2
Arsip foto - Pemain tengah Barcelona Sergi Roberto berselebrasi bersama rekan-rekannya dalam pertandingan di Estadi Olimpic Lluis Companys Barcelona 20 Desember 2023. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO.
Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Barbastro dengan skor 3-2 di babak 32 besar Copa Del Rey atau Piala Raja di Gminy Stadion Sportowy pada Senin dini hari WIB. Penguasaan bola Barca mencapai 73 persen. Namun Barbastro mampu memaksa mereka bekerja keras untuk meraih kemenangan. Gol-gol Barcelona dipersembahkan Fermin Lopez, Raphinha, dan Robert Lewandowski. Sementara gol Barbastro dicetak Adria De Mesa Garrido dan Marc Prat. Barcelona langsung berusaha mendominasi jalannya laga. Mereka menekan pertahanan Barbastro. Peluang langsung didapat Raphinha pada menit keenam. Namun, bola sepakannya melebar dari sasaran meski gawang dalam posisi tidak terkawal. Pada menit ke-16, Barca akhirnya bisa membuka skor. Mereka menyerang dari sisi kanan melalui Raphinha yang mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Fermin Lopez yang masuk ke kotak penalti. Skor menjadi 1-0. Pada menit ke-42, Barcelona sempat mencetak gol melalui tandukan Joao Felix melalui sundulannya saat menyambar umpan silang dari kanan. Namun, gol ini dianulir wasit karena Felix diklaim berada dalam posisi offside.

Baca juga: Real Madrid dan Atletico Madrid melaju ke babak 16 besar Copa Del Rey Kemudian tidak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama. Barbastro 0-1 Barcelona. Barbastro kemudian coba menyerang Barcelona lebih dahulu di awal babak kedua. Namun, justru kebobolan gol kedua. Pada menit ke-51, Raphinha berhasil membawa tim tamu unggul 2-0 setelah ia menyambar umpan Fort dari sisi kiri lapangan. Meski tertinggal, Barbastro tidak menyerah. Mereka bisa mencetak gol melalui De Mesa pada menit ke-60 melalui situasi sepak pojok. Kedudukan menjadi 1-2. Barcelona kemudian memasukkan Robert Lewandowski. Ia akhirnya menghasilkan penalti setelah bola tandukannya mengenai tangan pemain lawan. Lewandowski sendiri yang maju dan sukses mengeksekusi penalti tersebut. Skor menjadi 3-1. Namun, setelah itu Barbastro juga mendapat hadiah penalti usai Fermin melanggar Crespo saat akan menghalau bola. Marc Prat mengeksekusi bola dengan baik untuk mengubah skor menjadi 2-3 pada menit 90+3. Barbastro gagal menyamakan kedudukan di waktu yang tersisa dan harus kalah 2-3 dari Barcelona. Susunan Pemain Barbastro (5-4-1): Arnau Fàbrega Manas; Carlos Gascó Puyot, Eduardo Mingotes Pelegrin, Israel Garcia Moreno, Jaime Ara Sauco, Franc Carbonell Tarifa, Javito, Hugo Bautista Jiménez, Enrique Rausell García, Oscar Gonzalez Piera, Adrià de Mesa Garrido  Barcelona (4-3-3): Inaki Pena Sotorres; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Hector Fort, Oriol Romeo, Frenkie de Jong, Fermin Lopez, Joao Felix, Ferran Torres, Raphinha

Baca juga: Real Madrid juarai Copa del Rey musim 2022/23
Baca juga: Penalti Gundogan bawa Barcelona menang dramatis 2-1 atas Las Palmas

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

LE SSERAFIM sampai Stray Kids tampil memukau di GDA Jakarta******

LE SSERAFIM sampai Stray Kids tampil memukau di GDA Jakarta
Grup idola LE SSERAFIM saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.
Jakarta (ANTARA) - Ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium telah selesai diselenggarakan pada Sabtu (6/1) malam dan menghadirkan deretan penampilan tidak terlupakan dari ragam artis K-pop, mulai dari SEVENTEEN, New Jeans, LE SSERAFIM, Stray Kids, TXT, dan kolaborasi spesial dari sejumlah musisi lintas grup.

Berikut rangkuman penampilan deretan artis K-pop yang berhasil memukau penonton GDA Jakarta.

1. ZEROBASEONE sebagai grup pembuka GDA Jakarta
 

Grup idola ZEROBASEONE saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Grup rookieZEROBASEONE menjadi grup pembuka di gelaran GDA Jakarta malam tadi dan membawakan sejumlah lagu, salah satunya “In Bloom” yang dirilis pada 2023. Dengan mengenakan pakaian seragam berwarna putih dan tarian penuh semangat, ZEROBASEONE berhasil “membakar” suasana saat tampil di gelaran itu.
 

2. BOYNEXTDOOR, ENHYPEN, NewJeans, hingga STAYC tampil perdana di Indonesia dalam ajang GDA Jakarta

Sejumlah grup idola K-pop tampil perdana di Indonesia dalam ajang penghargaan bergengsi ini, mulai dari BOYNEXTDOOR, ENHYPEN, NewJeans, hingga STAYC. Rata-rata grup K-pop tersebut membawakan dua buah lagu dengan tambahan koreografi atau hal unik lainnya.
 

Grup idola BOYNEXTDOOR saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

BOYNEXTDOOR tampil dengan membawakan dua lagu miliknya, yaitu “Serenade” dan “But Sometimes”. ENHYPEN pun menampilkan dua lagu miliknya, yakni “Bite Me”, “Sweet Venom”, dan lagu intro sebagai tambahan.
 

Grup idola ENHYPEN saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Serupa dengan dua grup lainnya, NewJeans menyanyikan dua lagu hit-nya berjudul “Cool With You” dan “Ditto”, sedangkan STAYC sempat menampilkan lagu medley dari TWICE bertajuk “CHEER UP”, lagu dari Girl’s Generation “Way to Go”, dan lagu dari Red Velvet “Power Up”.

Usai menyanyikan lagu medley, STAYC juga menyanyikan dua lagu milik mereka sendiri berjudul “Teddy Bear” dan “Bubble”.
 

3. Penampilan spesial BSS dan Dino “Pi Cheolin” SEVENTEEN

Salah satu penampilan yang menarik perhatian di acara malam tadi adalah kolaborasi spesial dari sub-unit SEVENTEEN, yakni BSS bersama Dino yang mengubah personanya menjadi Pi Cheolin dengan menyanyikan lagu “Fighting”. Pi Cheolin merupakan persona buatan Dino SEVENTEEN yang direpresentasikan sebagai pria paruh baya yang gemar memakai kaca mata hitam.

Pada penampilan kolaborasi tersebut, BSS lagi-lagi membuat kejutan dengan membuat aransemen ulang lagu “Fighting” ala marching band dengan kostum menyerupai grup marching band. Lagu “Fighting” pun berhasil menampilkan kesan berbeda yang tentunya tidak melupakan jati diri BSS sebagai grup vokal dan tari, lengkap dengan iringan rap dari Dino “Pi Cheolin” SEVENTEEN.
 

4. Kolaborasi spesial Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo
 

Pembawa acara Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Dua pembawa acara utama di GDA Jakarta, yakni Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo juga membawakan kolaborasi spesial mereka dengan menyanyikan lagu milik Si-kyung bertajuk “Even for a moment”. Dalam waktu singkat, kedua pembawa acara itu berhasil memukau penonton karena suara emas mereka yang telah cukup lama berada di industri musik.
 

5. YB dan LE SSERAFIM bawakan lagu “Unforgiven” versi rock

Grup band rock asal Korea Selatan, yakni YB berkolaborasi dengan LE SSERAFIM dalam membawakan lagu “Unforgiven” versi rock. Tidak hanya itu, keduanya juga membawakan lagu LE SSERAFIM lainnya bertajuk “Fire in the belly” yang juga dinyanyikan dalam versi rock.
 

6. SEVENTEEN bawakan lagu “Ima -Even if the world ends tomorrow-“ versi bahasa Korea perdana di Indonesia

Grup SEVENTEEN tampil membawakan sejumlah lagu di ajang penghargaan itu, salah satunya “Ima -Even if the world ends tomorrow-“ versi bahasa Korea yang ditampilkan secara perdana di Indonesia. Lagu yang aslinya berbahasa Jepang dan dinyanyikan hanya untuk tur konser Jepang itu akhirnya dibawakan untuk pertama kalinya di luar Jepang dalam versi terbaru di gelaran GDA Jakarta.
 

Grup idola SEVENTEEN saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Selain menyanyikan lagu “Ima -Even if the world ends tomorrow-“, SEVENTEEN juga membawakan sejumlah lagu lainnya, yaitu “Super” dan “God of Music”.
 

7. Stray Kids, TXT, IVE, LA POEM, dan Parc Jae-jung pukau penonton dengan penampilan masing-masing

Penampil lain yang tidak kalah bersinar di gelaran acara malam tadi adalah Stray Kids, TXT, IVE, LA POEM, dan Parc Jae-jung. Stray menampilkan lagu “MEGAVERSE”, “S-Class”, dan “Hall of Fame”.
 

Grup idola Stray Kids saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Selain itu, ada TXT yang menyanyikan lagu “Farewell, Neverland” dan “Chasing That Feeling”. Grup vokal crossover pria asal Korea Selatan, yakni LA POEM juga menyanyikan lagu medley dari sejumlah artis K-pop, yakni “I Am” dari IVE, “Lalalala” dari Stray Kids, “Standing Next to You” dari Jungkook BTS, “Super” dari SEVENTEEN, dan “Eve, Psyche, & the Bluebeard’s wife” dari LE SSERAFIM.

Terakhir, ada Parc Jae-jung yang berhasil membuat penonton “menggalau” bersama lewat lagu yang dinyanyikannya berjudul “Let’s Say Goodbye”. Lagu tersebut juga menyabet penghargaan Best Digital Song pada ajang GDA malam itu.

Baca juga: NewJeans tampil perdana di Indonesia saat GDA Jakarta

Baca juga: Daftar pemenang GDA Jakarta, mulai dari SEVENTEEN hingga NewJeans

Baca juga: ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di GDA Jakarta

Baca juga: Penggemar buat proyek khusus untuk idola di GDA Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sbo slot 138

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
voucher informa
buku mimpi 24
erek erek janda muda
judi tergacor
cara dapat duit online tanpa modal
naga slot 555
erek erek cemburu
cara pinjam uang di bank bjb
fanta168
Daftar isi semua bab
Bab 1 rajatoto2
Bab 2 erek erek buaya 4d
Bab 3 paito oregon 9 warna
Bab 4 sayabet
Bab 5 bonus new member 100c/o
Bab 6 pinjaman online memakai ktp orang lain
Bab 7 hoye555
Bab 8 angka jitu lebah
Bab 9 magnumbet
Bab 10 cara kredit kredivo di shopee
Bab 11 ovo 77 slot
Bab 12 permainan slot terbaik
Bab 13 kasih jp slot
Bab 14 situs main slot
Bab 15 dewa818
Bab 16 situs slot to x3
Bab 17 rajabandot slot gacor
Bab 18 jam jam gacor mahjong
Bab 19 podkapoker
Bab 20 aktivasi shopee pinjam
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9027bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Sistem Tingkat Suci yang menentang Surga

info pinjol cepat cair
Kebakaran hanguskan rumah kontrakan empat pintu di Jakarta Timur
Petugas Sudin Gulkarmat berupaya memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Kecamatan Jatinegara, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Ho-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/am.
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil memadamkan api yang menghanguskan rumah kontrakan empat pintu dan lima motor di RT/ RW 05/09 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu. "Empat kepala keluarga dengan 12 jiwa yang mendiami lokasi tersebut terselamatkan," kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, Minggu. Gatot menduga peristiwa kebakaran dipicu dari korsleting dari salah satu kamar tidur dan pihaknya mendapat laporan dari warga yang datang pada pukul 06.10 WIB. "Awalnya ada penyalaan dari kamar tidur, lalu makin lama makin membesar," ucapnya. Ia menuturkan pihaknya menerjunkan 50 personil beserta 10 Unit kendaraan pemadam untuk mengatasi kebakaran tersebut. "Operasi pemadaman dimulai pukul 06.14 WIB dan selesai pukul 07.07 WIB," tutur Gatot. Gatot mengungkapkan tidak terdapat korban dari penduduk dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Total kerugian mencapai kurang lebih Rp300 juta," ungkap dia. 

Baca juga: Toko bahan bangunan di Kramat Jati ludes terbakar
Baca juga: Gulkarmat Jaktim temukan jasad bocah yang tenggelam di Kali Ciliwung

Baca juga: 13 kios di Kompleks Skuadron Halim terbakar, satu orang terluka

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Keluarga Jun dari Surga Liar dan Alam Abadi

slot anjing
Legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer wafat
Franz Beckenbauer. (fcbayern.com)
Der Kaiser adalah salah satu pemain yang pernah dilihat olahraga ini
Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer wafat di usia 78 tahun.

Beckenbauer yang berjuluk "Der Kaiser" tersebut meninggal dunia pada Senin (7/1) waktu setempat.

"Der Kaiser adalah salah satu pemain yang pernah dilihat olahraga ini. Dengan kemampuannya, ia menciptakan standar di lapangan. Ketepatan dan karismanya sebagai pemimpin tim serta tenaga dan kekuatannya sebagai pelatih kepala di Piala Dunia tak terlupakan," kata Presiden DFB Bernd Neuendorf dilansir dari laman resmi DFB, Selasa.

Keluarga Beckenbauer mengkonfirmasi atas kabar kematian dari Beckenbauer yang juga identik sebagai legenda klub Bayern Muenchen tersebut melalui kantor berita negara Jerman, DPA.

"Saya menganggap ini salah satu hak istimewa dalam hidup saya untuk mengetahui dan melihat kehebatan Franz Beckenbauer. Der Kaiser telah menjadi inspirasi selama lebih dari satu generasi, ia akan selamanya tetap menjadi bagian kecemerlangan sepak bola Jerman," kata mantan rekan setim Beckenbauer, Rudi Voller.

Baca juga: Beckenbauer mengenang Pele, dunia kehilangan ikon terhebatnya

Sejak putranya, Stephan meninggal pada tahun 2015, Beckenbauer kerap didera penyakit diantaranya parkinson, demensia dan sempat melakukan operasi jantung pada tahun 2016 dan 2017. Beckenbauer juga sempat melakukan operasi untuk memasang pinggul buatan pada tahun 2018.

Beckenbauer merupakan salah satu pemain paling gemilang dalam sejarah sepak bola dunia. Selain mempersembahkan gelar Piala Eropa (1972) dan Piala Dunia (1974) untuk timnas Jerman sebagai pemain, Beckenbauer juga memberikan gelar Piala Dunia (1990) saat menjadi pelatih timnas Panser tersebut.

Sebagai pemain, Der Kaiser memenangkan tiga trofi Uefa Champions League, lims Bundesliga, empat piala DFB, satu piala Winners UEFA dan satu Piala Interkontinental.
​​​
Beckenbauer juga tercatat sebagai peraih dua gelar pemain terbaik atau Ballon D'or pada tahun 1972 dan 1976. Nama dari sang kaisar Jerman tersebut juga masuk dalam tim terbaik sepanjang masa Piala Dunia.

Baca juga: Beckenbauer dituduh lakukan penipuan oleh kejaksaan federal Swiss
Baca juga: Rummenigge: Bayern mendukung Beckenbauer

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Pangeran Daxia

pinjol yang bisa cicilan 12 bulan
273 rumah warga di Muba terendam banjir
Rumah warga yang terendam banjir di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba, Sumsel, Senin (8/1/2024). (ANTARA/HO/BPBD Sumsel)
Palembang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan menyebutkan sebanyak 273 unit rumah warga di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi pada Ahad (7/1) malam.

Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD Sumsel Sudirman di Palembang, Senin, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa telah terjadi banjir di Dusun 1, Dusun 2, Dusun 3, Dusun 4, Dusun 5 dan Dusun 6 Desa Kertajaya, di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba, Sumsel pada Ahad (7/1) malam.

Banjir tersebut diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan luapan (air pasang) anak Sungai Keruh, dikarenakan ada pendangkalan di Sungai Keruh sehingga harus dilakukan normalisasi.

“Sebanyak 290 keluarga, 273 unit rumah, dan dua sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) terdampak akibat banjir tersebut,” cakapnya.

Baca juga: Gubernur Sumsel minta Pemkab Muba antisipasi banjir kiriman

Baca juga: Lima kabupaten di Sumsel nyatakan status siaga bencana banjir-longsor

Ia menjelaskan kondisi saat ini ketinggian banjir kurang lebih 1,5 meter dari titik terendah wilayah itu. Lalu, sebanyak 120 keluarga yang ditinggal di bagian bawah rumah mengungsi ke lantai dua rumah panggung.

Namun, ada sebagian masyarakat masih tinggal di rumah masing-masing dikarenakan bangunan milik mereka cukup tinggi.

“Terkait dengan akses jalan, masyarakat membuat jembatan kayu yang maupun menggunakan perahu kayu untuk melewati akses jalan yang terendam banjir,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin bersama Instansi terkait secara langsung memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati di saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, sebab adanya kemungkinan banjir susulan akan tiba.

“Tim posko lapangan akan terus berkoordinasi untuk perkembangan selanjutnya,” kata Sudirman.*

Baca juga: Jalan lintas Muba-Bengkulu banjir

Baca juga: Gubernur Sumsel kirim bantuan korban banjir Muba

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

One Piece: Rasul Laut

buku mimpi abjad 3d
Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal
Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil sempat menyangka bahwa petugas yang menangkap dirinya dan asistennya adalah begal lantaran penangkapan dilakukan dengan menggedor-gedor kaca mobil.

"Saya pikir begal, makanya saya teriak-teriak 'begal, begal, tolong! Ini Saipul Jamil'," kata Saipul di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu.

Dia berteriak untuk meyakinkan masyarakat sekaligus minta tolong. "Saya sampai teriak begitu, meyakinkan masyarakat bahwa saya benar-benar dalam keadaan lagi minta tolong," katanya.

Saipul mengatakan bahwa mobil yang dikendarai asistennya (Steven) tetap melaju, meskipun orang yang berusaha menghentikan mobilnya mengaku sebagai petugas. Dia tetap melajukan karena merasa tidak bersalah.

"Terus terang saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa, tiba-tiba ada motor sebelah kiri saya menyuruh saya berhenti, tapi dengan cara yang tidak baik. Jadi saya otomatis refleks sih sebenarnya," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil tidak tahu asistennya pemakai narkoba

Meskipun orang yang berusaha menghentikan mobil Saipul sudah memperkenalkan diri sebagai petugas, Saipul tetap tidak percaya.

"Masa' polisi seperti ini? Terus urusannya apa dengan saya? Sedangkan semua perlengkapan lengkap, pelat nomor aman, saya juga enggak ada narkoba, gak ada apa-apa," kata Saipul.

Saat itu, Saipul mengaku takut dan ingin mencari perlindungan ke polisi. "Jadi saya takut, saya di situ justru cari perlindungan mau cari kantor polisi, karena yang gedor saya ngaku polisi," kata Saipul.

Ia juga mengaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas karena merasa sedang dibegal.

"(Diseret) Enggak sih, karena saya kan memang sempat membela diri. Takutnya bukan polisi, itu yang saya khawatirkan," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil kembali ke Polsek Tambora usai pemeriksaan di Polda Metro

Ia mengaku mulai merasa aman ketika sudah sampai di Polsek Tambora. "Tapi passaya sampai di sini, ada tulisan Polsek Tambora, saya baru tenang," katanya.

"Alhamdulillah ini baru polisi, saya tadi berpikir mau dibawa kemana nih, udah berpikir 'wah saya mau dibunuh', soalnya bapak polisinya enggak pakai seragam, pakai baju preman. Itu yang bikin saya sedikit curiga," kata Saipul.

Berdasarkan pemeriksaan uriny yang dilakukan polisi pada Jumat (5/1), Steven (S) yang merupakan asisten Saipul Jamil, dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sedangkan Saipul Jamil dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

"Saat dilakukan tes urine, tersangka S urinenya mengandung amfetamin dan metamfetamin, sementara Saudara Saipul Jamil negatif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Pemecahan

gacor 121
Polisi: Saipul Jamil sudah bebas hari ini
Saipul Jamil kembali dari jumpa pers di Polsek Tambora pada Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur
hasil tes rambut dari laboratorium Polda Metro Jaya sudah keluar serta hasilnya negatif
Jakarta (ANTARA) - Polisi menyatakan artis Saipul Jamil sudah dibebaskan pada Senin, menyusul hasil tes rambut yang bersangkutan terbukti negatif narkotika dan psikotropika.

"Dia (Saipul Jamil) sudah bebas," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi di Jakarta, Senin.

Syahduddi mengatakan  hasil tes rambut dari laboratorium Polda Metro Jaya sudah keluar serta hasilnya negatif.

Sementara itu Kapolsek Tambora Donny Harvida mengatakan bahwa hasil tes rambut Saipul Jamil yang diterima pihaknya hari ini dari laboratorium Polda Metro Jaya menyatakan penyanyi dangdut tersebut negatif mengonsumsi narkotika dan psikotropika.

"Betul negatif dari narkotika dan psikotropika," kata Donny saat dihubungi di Jakarta pada Senin.

Donny mengatakan setelah menerima hasil tes rambut dari laboratorium Polda Metro Jaya, pihaknya melakukan penentuan dalam mekanisme gelar perkara untuk dapat membebaskan Saipul Jamil.

"Keluarnya baru hari ini, setelah kami menerima hasil dari labfor (laboratorium forensik Polda Metro Jaya). Terus kemudian dilakukan penentuan di mekanisme gelar (perkara), terus kemudian yang bersangkutan dikembalikan ke pihak keluarga," kata Donny.

Sebelumnya, polisi membebaskan artis Saipul Jamil setelah melakukan pemeriksaan dan menyatakan Saipul Jamil tidak terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika yang menyeret asistennya.

Adapun berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan, Saipul Jamil terbuksi negatif mengonsumsi narkotika.

"Nanti kita akan kembalikan yang bersangkutan (Saipul Jamil) kepada pihak keluarganya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers di Polsek Tambora pada Sabtu (6/1).

Lebih lanjut, mengenai hasil tes rambut Saipul Jamil di laboratorium Polda Metro Jaya, polisi sudah mengirimkan sampelnya.

"Iya itu nanti, sudah kita kirim sampelnya ke laboratorium (Polda Metro Jaya) dan nanti akan segera kita informasikan," kata Syahduddi.
Baca juga: Jakarta sepekan, wahana rekreasi belum buka hingga Saipul Jamil bebas
Baca juga: Saipul Jamil siap luncurkan album baru usai bebas dari penjara
Baca juga: Usai bebas, Saipul Jamil ingin ke makam orang tua dan mandi di laut

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Keturunan Master Bumi

slot paling gampang menang
Undang 1.500 tamu, pernikahan putra Paku Alam X bakal dihadiri Wapres
Ketua Bidang II Panitia "Dhaup Ageng" Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Radyowisroyo saat konferensi pers di Yogyakarta, Senin (8/1/2024) (ANTARA/Luqman Hakim)
Di sini dari dulu tidak pernah melakukan adanya kirab, kecuali kalau jumenengan atau penobatan seorang adipati
Yogyakarta (ANTARA) - Pura Pakualaman memastikan tidak ada kirab pengantin dalam prosesi Dhaup Ageng atau pernikahan agung putra bungsu penguasa Pura Pakualaman Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X, Bendara Pangeran Harya (BPH) Kusumo Kuntonugroho, dengan Laily Annisa Kusumastuti.

Ketua Bidang II Panitia Dhaup Ageng Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Radyowisroyo di Yogyakarta, Senin, mengatakan berbeda dengan di Keraton Ngayogyakarta, kirab pengantin memang tidak ada dalam tradisi di Pakualaman.

"Di sini dari dulu tidak pernah melakukan adanya kirab, kecuali kalau jumenengan atau penobatan seorang adipati," katanya. 

Radyowisroyo menuturkan peniadaan kirab juga mengingat pelaksanaan prosesi Dhaup Ageng yang dimulai 7-11 Januari 2024 seluruhnya berlangsung di satu kawasan Pura Pakualaman.

"Berbeda dengan di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, karena selain ada pelaksanaan di Keraton Yogyakarta juga ada pahargyan (resepsi) di Kepatihan, Malioboro," ujarnya. 

Baca juga: Pakualaman akan gelar "Dhaup Ageng" putra bungsu Paku Alam X

Meski tidak ada prosesi kirab pengantin, menurut dia, Panitia Dhaup Ageng bakal menyediakan layar monitor bagi masyarakat agar bisa turut menyaksikan pengantin mulai dari prosesi akad hingga resepsi pada 10 Januari 2024.

Sejumlah layar monitor rencananya dipasang di kawasan Alun-alun Sewandanan yang berada tepat di depan Pura Pakualaman.

"Nanti saya pastikan lagi videotron ada di mana, tapi yang jelas ada videotron yang kami sediakan," kata Radyowisroyo.

Pahargyan atau resepsi hari pertama Dhaup Ageng putra bungsu Paku Alam X pada 10 Januari 2024 itu mengundang 1.500 tamu, termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, serta tiga pasang capres-cawapres.

Radyowisroyo menuturkan hingga saat ini tamu VVIP yang telah mengonfirmasi hadir diantaranya Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri. Selain itu para raja Dinasti Mataram Islam atau Catursagatra juga memastikan hadir yakni Sri Sultan HB X (Keraton Yogyakarta), Sri Susuhunan PB XIII (Keraton Surakarta) dan KGPAA Mangkunegara X (Kadipaten Mangkunegaran).

"Masyarakat adat Kerajaan Nusantara, kurang lebih ada 58 para raja atau pemangku adat se-Nusantara juga konfirmasi hadir," kata Radyowisroyo.

Baca juga: Pasangan pengantin Puro Pakualaman menjalani prosesi panggih
Baca juga: Calon menantu Paku Alam X belajar Adat Pakualaman

 


 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024