petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tiara4d

bo tergacor slot 271Jutaan kata 753665Orang-orang telah membaca serialisasi

《tiara4d》

Kementerian PUPR Selesaikan 16 Rusun Hunian Pekerja Kontruksi di IKN******

Kementerian PUPR menyelesaikan 16 rusun untuk hunian pekerja konstruksi di IKN Nusantara.
Kementerian PUPR menyelesaikan 16 rusun untuk hunian pekerja konstruksi di IKN Nusantara. (youtube/Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR menyelesaikan 16 rumah susun (rusun) untuk hunian pekerja konstruksi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Target, bakal ada 22 rusun pekerja konstruksi di ibu kota baruitu.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan 16 rusun yang sudah terbangun dalam proses penyelesaian kelistrikan, pemasangan dinding, dan toilet bagi pekerja.

"Pembangunan rusun untuk hunian pekerja konstruksi di IKN terus berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. Kami akan berupaya agar proses pembangunannya bisa segera diselesaikan secepatnya. Saat ini progresnya sudah mencapai 71,06 persen," katanya, Minggu (18/12), dikutip dari Antara.

Proses pengerjaan dilaksanakan oleh PT Wijaya Karya Gedung dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Kerja sama operasi (KSO) ini bernilai Rp567 miliar.

Kompleks rusun hunian pekerja konstruksi IKN juga akan dilengkapi dengan fasilitas sosial dan umum, seperti masjid,mess hall, klinik, dan kantor perwakilan pengelola.

"Setiap rusun akan memiliki kamar tipe barak untuk pekerja, dilengkapi tempat tidur dan kamar mandi, sehingga para pekerja bisa tinggal dengan nyaman dan fokus dalam bekerja membangun infrastruktur di IKN Nusantara," jelas Iwan.

Lihat Juga :
Harga Minyak Terjun Bebas ke US per Barel Imbas Suku Bunga Naik

Dalam proses konstruksi, Kementerian PUPR mengklaim menerapkan tiga kriteria pelaksanaan pembangunan dengan prinsip Environmental, Social, and Governance(ESG).

Pertama, dengan menerapkan lean constructiondan green construction. Kedua, memberikan fasilitas lebih layak bagi para pekerja konstruksi yang membangun IKN.

Ketiga, membangun tata kelola konstruksi yang lebih rapi, sehat, efisiensi, dan efektif.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

Robin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai******

Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. Berikut profilnya.
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. (CNNIndonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Booming industri kendaraan listrikbelakangan ini telah membuat kekayaan sejumlah orang melesat secara cepat.

Tak hanya Elon Musk, CEO Tesla yang kekayaannya melesat hingga pernah menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, ada juga nama Robin Zeng.

Mengutip Forbes, kekayaan Robin Zeng saat ini mencapai US,3 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.618 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp535,70 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Robin Zeng adalah warga negara China. Ia lahir dari sebuah keluarga petani di desa miskin nan kecil di Lankou, Ningde, China saat kekacauan Revolusi Kebudayaan terjadi di Negeri Tirai Bambu pada 1968 lalu.

Tidak banyak catatan masa kecil yang bisa dicari tentangnya. Termasuk di mana Zeng menempuh pendidikan dasar sampai menengah.

Secuil informasi hanya menunjukkan Zeng dibesarkan dan menempuh pendidikan dasarnya di sekolah lokal di Ningde China. Kemudian, mengutip Time, Zeng memiliki kecerdasan dan ambisi tinggi.

Pada saat berusia 17 tahun, atau usai menamatkan pendidikan menengahnya, ia melanjutkan kuliah di jurusan teknik di Shanghai Jiao Tong University. Kemudian ia menerima gelar doktor dalam ilmu fisika benda terkondensasi dari Chinese Academy of Sciences.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Setelah lulus kuliah, ia kemudian bekerja di BUMN pembuat kapal China. Tiga bulan kemudian, Zeng pindah ke Dongguan.

Di daerah itu ia bertahan kerja selama 10 tahun dan akhirnya naik jabatan menjadi direktur SAE Magnetic's. Ia merupakan satu-satunya direktur SAE Magnetic's yang berbasis di China daratan waktu itu.

Selama periode inilah, ia belajar tentang baterai. Setelah berhasil dengan proses belajarnya, pada akhir 1990-an, seorang CEO perusahaan hard drive magneticLiang Shaokang membujuk Zeng untuk mulai membuka perusahaan baterai.

Dari titik inilah, kehidupan Zeng sedikit demi sedikit mulai berubah. Pada 1999, ia mulai meluncurkan ATL di Hong Kong untuk membuat baterai elektronik telpon seluler.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Peluncuran itu membuatnya makin berkibar. Penjualan ponsel yang tumbuh dan banyak terhubung ke internet sehingga membutuhkan lebih banyak daya baterai portabel membuat usahanya kian moncer.

Saat itulah ledakan baterai litium dimulai. Dongguan segera menjadi pusat produksi ponsel, pengisi daya dan aksesori. Meskipun meledak, ATL saat itu ternyata hanya memiliki sedikit kekayaan intelektual sendiri.

Karena masalah itu, Zeng dan rekan-rekannya menghabiskan US juta untuk membeli paten polimer litium dari Bell Labs di AS. Hasilnya pun mengecewakan.

Meskipun sudah membeli paten, ia dan teman-temannya kesulitan dalam memanfaatkannya. Pasalnya, baterai yang dihasilkan dari pembelian paten itu mengembang saat diulang berulang kali.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Itu membuat Zeng dan teman-temannya khawatir atas kualitas dan keamanan baterai. Pasalnya, kalau diteruskan bisa saja baterai meledak.

Karena itulah ia dan teman-temannya kemudian membuat terobosan dengan mengkombinasikan elektrolit untuk membuat baterai polimer litium.

Akhirnya Zeng dan teman-temannya berhasil. Dari keberhasilan itu, biaya produksi perusahaan bisa dipangkas dengan cepat. ATL berhasil memproduksi baterai dengan setengah biaya dibandingkan dengan pesaingnya dari Korea Selatan.

Tak hanya lebih murah, baterai yang polimer lithium yang dihasilkan ATL juga lebih tipis dari model lain dan dapat dibentuk sesuai dengan perangkat. Karena keberhasilan itu, ATL untuk dalam waktu tiga bulan setelah memproduksi baterai.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Setelah kesuksesan itu, bisnis baterai lithium-ion yang sejak 1991 didominasi oleh Jepang melalui Sony, mulai berhasil dikalahkan China melalui ATL. Pada 2000-an, Jepang masih menyumbang 90 persen dari produksi baterai litium-ion tahunan dengan 500 juta baterai. Sementara China hanya 35 juta.

Namun setahun setelahnya, ATL berhasil mengirimkan lebih dari satu juta baterai untuk headset bluetooth dan pemutar DVD portabel.

Temuan dan kesuksesan itu menjadi pembuka bagi Zeng nantinya untuk membuat baterai mobil listrik. Pada 2011, ia memutuskan untuk meluncurkan Contemporary Amperex Technology (CATL), perusahaan pembuat baterai isi ulang litium-ion

Perusahaan ini sukses melampaui Panasonic sebagai produsen baterai litium-ion terbesar di dunia dalam hal penjualan. Ia mampu menekan ongkos produksi pembuatan baterai dibandingkan produsen pesaingnya dari Korea dan Jepang dengan meningkatkan skala produksi.

Lihat Juga :
TAIPANHenrique Dubugras, Si Jago Coding Berharta Rp22 T di Usia Muda

Harga yang lebih murah dan kualitas yang baik itulah membuat sejumlah produsen mobil kenamaan seperti BMW menjadikan CATL sebagai pemasok baterai mereka. BMW rela berpaling dari pemasok baterai di Massachussets dan Michigan ke CATL dan menjadi pelanggan utama mereka.

BMW sepakat menjadi pelanggan utama, beralih dari pemasok baterai di Massachusetts dan Michigan ke perusahaan anyar itu. Tak hanya BMW, CATL sukses menjadi pemasok baterai listrik Volkswagen dan Geely

Usai sukses dengan semua upayanya, CATL melantai di Bursa Efek Shenzen. Fulus yang didapat dari aksi korporasi itu pun langsung digunakan untuk melakukan ekspansi produksi.

Kepiawaian Zeng pun membuat para pemegang saham mempercayakan posisi chairperson atau bos besar CATL kepadanya. Seiring dengan semakin moncernya kinerja perusahaan, dan juga porsi kepemilikan sahamnya yang tembus 24,45 persen, kekayaan Zeng terus bertambah.

Dengan kekayaan itu, kini, pria yang dulu adalah anak petani di sebuah desa kecil itu berhasil menjadi orang terkaya nomor 3 di China setelah Zhong Shanshan dan Zhang Yimin.

Lihat Juga :
TAIPANGetol Game Online, Kwon Hyuk-Bin Jadi Crazy Rich Korsel

Misterius Karena Tak Mau Bisnis Terganggu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Ace Hardware Buka 13 Gerai Baru Sepanjang 2022, 15 Gerai Tahun Depan******

Ace Hardware membuka 13 gerai baru sepanjang tahun ini dan menargetkan membuka 15 gerai baru pada 2023.
Ace Hardware membuka 13 gerai baru sepanjang tahun ini dan menargetkan membuka 15 gerai baru pada 2023. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Ace HardwareIndonesia Tbk (ACES) telah membuka 13 gerai baru sepanjang tahun ini.

Bahkan, perusahaan juga menargetkan membuka lagi 15 gerai baru tahun depan. Pembukaan gerai ini seiring dengan naiknya laba bersih emiten berkode ACES tersebut pada kuartal III 2022.

Direktur Utama ACES Prabowo Widyakrisnadi memaparkan perusahaan membukukan laba bersih Rp355,5 miliar pada kuartal III 2022 atau naik 9,8 persen dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya.

"Inovasi di area people, produk, dan omni-channel experience secara konsisten dilakukan ACES untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Didukung dengan pembukaan 13 gerai baru dan perluasan pasar," katanya dalam paparan publik, Kamis (15/12).

Meski begitu, ACES juga tercatat menutup tiga gerai usaha sepanjang tahun ini. "Tahun ini kalau nggak salah kita sudah tutup tiga toko," ucap Prabowo.

Lihat Juga :
ACE Hardware Tutup 3 Gerai Sepanjang Tahun Ini

Ia menilai buka tutup toko merupakan hal yang biasa bagi perusahaan. Kinerja toko yang ditutup biasanya sudah minus.

"Jadi, kalau toko itu sudah berjalan beberapa waktu dan kelihatannya mengarah ke posisi tren negatif dan kalau ini sudah kita lihat tidak berhasil, kita harus tutup toko," jelas Prabowo.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)




bab terbaru:kredit hp cicilan 12 bulan

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
goltogel slot
cara dapatkan uang dari google
kumpulan situs slot 4d
situs slot gacor terbaru
slot dapat dana gratis
ziatogel
berlian slot link alternatif
hoki slot 77 login
cara ajukan shopee pinjam
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online mekar
Bab 2 voucher gofood terbaru
Bab 3 cara daftar cicilan di lazada
Bab 4 bidadari 77 slot
Bab 5 erek44
Bab 6 situs slot 55
Bab 7 pecah99
Bab 8 akulaku atau kredivo
Bab 9 slot gacor via ovo
Bab 10 pinjol terbaik ojk 2022
Bab 11 slot gacor olx toto hari ini
Bab 12 plazabola
Bab 13 gbo777
Bab 14 4d gacor
Bab 15 tango77
Bab 16 oregon 9 paito
Bab 17 togel on login link alternatif
Bab 18 situs online gacor hari ini
Bab 19 erek erek 2d 53
Bab 20 rtp ovo88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7606bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Susah memanjakan istri manja Pak Li, tolong ambil alih

data keluaran sdy
Sejumlah pesohor dunia seperti Tom Brady, Madonna dan Gwyneth Paltrow digugat oleh investor karena telah mempromosikan kripto dan merugikan banyak orang.
Sejumlah pesohor dunia seperti Tom Brady, Madonna dan Gwyneth Paltrow digugat oleh investor karena telah mempromosikan kripto dan merugikan banyak orang. ( AFP PHOTO / Ben STANSALL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pesohor dunia seperti Tom Brady, Madonnadan Gwyneth Paltrow digugat oleh investor kripto.

Mereka hanyalah beberapa nama besar yang menghadapi tuntutan hukum dari investor saat dunia kripto runtuh usai kejatuhan FTX. Mengutip CNN, gugatan pertamadiajukan pada awal bulan ini,  termasuk terhadap Jimmy Fallon, Justin Bieber dan Serena Williams karena mempromosikan NFT Bored Ape Yacht Club.

NFT adalah fenomena terkait kripto yang pada dasarnya mengubah karya seni digital dan barang koleksi lainnya aset yang dapat diverifikasi dan mudah diperdagangkan di blockchain.

Bored Ape Yacht Club adalah kumpulan 10 ribu karya seni NFT digital yang hidup di blockchain ethereum (eth).

Tak satu pun dari selebritas yang disebutkan dalam tuntutan hukum itu segera menanggapi permintaan komentar dari CNN.

Gugatan keduadilayangkan pada Tom Brady, Gisele Bundchen, dan lainnya pada November oleh investor FTX. Gugatan dilayangkan terkait promosi mereka terhadap FTX.

Pada awal Desember, Brady dan atlet baseball AS David Ortiz disebut dalam gugatan serupa atas promosi terhadap FTX.

Dalam gugatan, para pesohor itu dituduh mengungkapkan kebohongan soal keterlibatan mereka dengan lembaga keuangan digital.

Sebelum investor itu menanam duit mereka di kripto yang dipromosikan oleh para pesohor, otoritas pasar modal di AS sebenarnya sebenarnya telah memperingatkan risiko besar yang bakal dihadapi.

"Promosi selebritas soal kripto penuh dengan masalah. Mereka dan orang lainnya menggunakan jaringan media sosial untuk mendorong publik membeli saham dan investasi lainnya. Hal ini mungkin melanggar hukum jika tidak mengungkapkan sifat, sumber, dan jumlah kompensasi yang dibayarkan, secara langsung atau tidak langsung, oleh perusahaan sebagai imbalan atas pengesahan tersebut," kata gugatan para investor sembari mengutip pernyataan Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) AS.

Pada masa kejayaannya, sejumlah kripto memang mendapatkan endorse dari para atlet dan pesohor terkenal.  FTX misalnya, sempat mendapatkan promosi dari Brady dan Bundchen.

Tapi, belakangan ini kripto itu bermasalah. Sekarang, pendiri dan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried menghadapi kebangkrutan dan terancam hukuman penjara 115 tahun akibat dituduh melakukan penipuan keuangan terbesar dalam sejarah AS.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

bos receh slot login
KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang.
KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan kabar terbaru mengenai kecelakaan keretateknis yang anjlok di Cikalongwetan, pada Minggu (18/12).

Dalam informasinya, KCIC tidak menyebutkan korban meninggal dunia. Hal ini berbeda dengan keterangan dari polisi. Saat ini, dua korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Santosa, Bandung.

"Sedangkan dua orang korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang," kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/12).

Sejak kabar kereta teknis anjlok, KCIC mengungkap ada empat tenaga kerja yang terluka. Mereka mengaku sudah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk menangani peristiwa, dan mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang.

"Proses evakuasi sudah berlangsung sejak Minggu (18/12) malam dan masih berlangsung hingga pagi ini," terang Rahadian.

Kendati memakan korban, proses pembangunan di area kerja Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat ini tetap berjalan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Resmi Rilis Aturan Harga Rokok Naik Mulai 1 Januari 2023

Rahadian menegaskan pembangunan stasiun dan pemasangan subsistem perkeretaapian di area KCJB tetap dilakukan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk pemasangan rel tanpa balas

Balas atau ballast adalah lapisan kerikil untuk fondasi jalur rel dan berfungsi sebagai drainase.

Di lain sisi, keterangan KCIC berbeda dengan Polri yang mengatakan ada korban jiwa dari kecelakaan kereta anjlok ini. Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Selain korban tewas, Dedi menyebut lima orang mengalami luka berat dalam insiden itu.

Lihat Juga :
KCIC Respons soal Kereta Teknis Anjlok: Proyek Tetap Dilanjut

"Untuk update nanti akan saya tanyakan lagi, tapi untuk korban meninggal dunia dua orang, kemudian luka berat ada lima orang," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Dedi menyebut saat ini total sudah ada 18 saksi yang diperiksa terkait kecelakaan tersebut.

Ia mengatakan pihak KAI juga telah dimintai keterangan guna mendalami peristiwa itu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

Xingwutongshen

link qq998
IHSG berpotensi menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12), dengan rentang penguatan terbatas.
IHSG berpotensi menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12), dengan rentang penguatan terbatas. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) berpotensi menguat meski terbatas pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12).

"IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas," ujar CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dalam riset hariannya.

Salah satu alasannya adalah aliran dana asing yang masuk ke dalam pasar modal Indonesia masih menunjukkan minat investasi cukup besar.

William optimistis faktor tersebut akan menopang pertumbuhan IHSG baik dalam jangka pendek-menengah maupun panjang. Ia pun menyarankan investor untuk melihat faktor-faktor ini sebagai bahan pertimbangan berinvestasi di pasar modal dalam negeri.

Adapun, prediksinya indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.681 dan resistance 6.871. Dengan saham pilihan, William merekomendasikan TBIG, HMSP, UNVR, ICBP, WIKA, GGRM, BBCA, dan BINA.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memperkirakan IHSG akan menguat hari ini. "IHSG berpeluang menguat untuk menguji (rentang) 6.854-6.896," tutur Herditya.

Lihat Juga :
Semen Indonesia Kuasai Saham Baturaja, Targetkan Rp1,65 T

Meski demikian, menurutnya, pola IHSG masih berada dalam fase bearish. Bearish adalah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah ADMR, ASII, MYOR, PTBA.

IHSG ditutup di level 6.812 pada Jumat (16/12). Indeks saham menguat 60,33 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,95 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,82 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 297 terkoreksi, dan 178 lainnya stagnan. Terpantau, enam dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor basic di angka 1,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

Mulailah berlatih dari dasar laut

game slot maxwin
KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang.
KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan kabar terbaru mengenai kecelakaan keretateknis yang anjlok di Cikalongwetan, pada Minggu (18/12).

Dalam informasinya, KCIC tidak menyebutkan korban meninggal dunia. Hal ini berbeda dengan keterangan dari polisi. Saat ini, dua korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Santosa, Bandung.

"Sedangkan dua orang korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang," kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/12).

Sejak kabar kereta teknis anjlok, KCIC mengungkap ada empat tenaga kerja yang terluka. Mereka mengaku sudah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk menangani peristiwa, dan mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang.

"Proses evakuasi sudah berlangsung sejak Minggu (18/12) malam dan masih berlangsung hingga pagi ini," terang Rahadian.

Kendati memakan korban, proses pembangunan di area kerja Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat ini tetap berjalan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Resmi Rilis Aturan Harga Rokok Naik Mulai 1 Januari 2023

Rahadian menegaskan pembangunan stasiun dan pemasangan subsistem perkeretaapian di area KCJB tetap dilakukan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk pemasangan rel tanpa balas

Balas atau ballast adalah lapisan kerikil untuk fondasi jalur rel dan berfungsi sebagai drainase.

Di lain sisi, keterangan KCIC berbeda dengan Polri yang mengatakan ada korban jiwa dari kecelakaan kereta anjlok ini. Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Selain korban tewas, Dedi menyebut lima orang mengalami luka berat dalam insiden itu.

Lihat Juga :
KCIC Respons soal Kereta Teknis Anjlok: Proyek Tetap Dilanjut

"Untuk update nanti akan saya tanyakan lagi, tapi untuk korban meninggal dunia dua orang, kemudian luka berat ada lima orang," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Dedi menyebut saat ini total sudah ada 18 saksi yang diperiksa terkait kecelakaan tersebut.

Ia mengatakan pihak KAI juga telah dimintai keterangan guna mendalami peristiwa itu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

Bayi labu saya

bioskop777
PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir.
PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Presiden Direktur ACES Prabowo Widyakrisnadi mengatakan salah satunya karena investor luar negeri melepas saham ACES. Hal itu langsung berpengaruh ke harga saham karena porsi investor luar negeri mencapai 80 persen- 90 persen dari total saham free float ACES.

"Secara data kita ketahui banyak sekali investor luar yang saat ini melepas saham kita, dari 40 persen yang free float, mungkin 80 persen 90 persen dipegang institusi luar, bukan dari dalam, lebih banyak dari luar," kata Prabowo dalam public expose, Kamis (15/12).

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menjelaskan alasan perusahaan menutup tiga gerai sepanjang tahun ini. Gerai yang ditutup biasanya sudah menunjukkan tren negatif.

"Jadi kalau toko itu sudah berjalan beberapa waktu dan kelihatannya mengarah ke posisi tren negatif dan kalau ini sudah kita lihat tidak berhasil, kita harus tutup toko," ujarnya.

Lihat Juga :
Sah, OJK Bakal Awasi Gerak-Gerik Kripto, Nasib Bappebti?

Kendati demikian, ACE Hardware membuka 13 gerai usaha pada tahun ini. Tahun depan, perusahaan bahkan menargetkan 15 gerai baru.

Sementara itu, perusahaan membukukan laba bersih Rp355,5 miliar pada kuartal III 2022, naik 9,8 persen dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya. Untuk penjualan bersih, ACE Hardware mencapai Rp4,89 triliun, naik 4,3 persen dibanding tahun sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Angin datang dari hati

maxwin88 slot
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor. (ANTARA FOTO/Angga Budhiyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Semen Indonesia(Persero) Tbk atau SIG menargetkan China sebagai negara tujuan utama ekspor.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG Andriano Hosny Panangian mengatakan selain China, pihaknya juga mengekspor semen ke Bangladesh, Australia dan Taiwan.

"Kami sudah ekspor ke berbagai macam destinasi. Kami ekspor yang terbesar itu justru ke China, South Asia itu Bangladesh, kemudian ke Australia, kami juga ekspor ke Taiwan," katanya kepada wartawan dalam Media Sharing, Kamis (15/12).

Menurutnya, ekspor ini dilakukan sebagai bagian dari optimalisasi kapasitas dan biaya. Andriano merinci ekspor semen SIG menyentuh 6 sampai 7 juta ton per tahun, bahkan diklaim bisa menembus 10 juta ton.

"Kami ekspor dari Semen Padang, Semen Tonasa, dari Cilacap, dan Tuban. Kami bisa ekspor, itu ada empat line yang bisa kami lakukan ekspor," jelas Andriano.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Jual Beras Impor Rp9.450 per Kg

Lebih lanjut, Andriano mengatakan pihaknya juga menyasar Asia Pasifik. Bahkan, Andriano menjelaskan harga semen ekspor kini sudah naik menyentuh US per ton.

Sementara itu, di pasar domestik, Andriano mengatakan 55 persen permintaan berasal dari Pulau Jawa.

Dalam hal ini, upaya untuk meningkatkan persaingan di industri semen adalah kesiapan dari sisi transportasi hingga pergudangan agar produk bisa sampai ke konsumen. Tak hanya itu, penting juga untuk memahami kapasitas dan permintaan yang ada.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)