petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot 123 hoki

sensa138 84Jutaan kata 222371Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot 123 hoki》

Pengamat sebut Khofifah jadi titik temu koalisi di Pilkada 2024******

Pengamat sebut Khofifah jadi titik temu koalisi di Pilkada 2024
Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat. ANTARA/Dokumentasi Pribadi
Koalisi yang terbentuk itu bukan koalisi yang atas dasar kesamaan ideologis, melainkan lebih pragmatis.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menyebut mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi titik temu koalisi antarpartai politik yang berbeda kubu dalam Pilpres 2024 untuk Pilkada 2024.

"Saya kira sih memang Bu Khofifah ini jadi titik temu, ya, buat PDI Perjuangan, buat PKS, buat yang lain di daerah," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Cecep menjelaskan potensi koalisi dari partai politik yang berbeda kubu di Pilpres 2024 untuk mengusung Khofifah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur memang terbuka dengan melihat pengalaman-pengalaman sebelumnya.

"Ini 'kan pengalaman dari sebelum-sebelumnya ketika koalisi yang terbentuk itu bukan koalisi yang atas dasar kesamaan ideologis, melainkan lebih pragmatis. Jadi, karena kesamaan kepentingan atau yang lain sehingga koalisinya enggak permanen, koalisi jangka pendek semua," jelasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, koalisi seperti itu dimungkinkan dalam Pilkada 2024 diselenggarakan serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui partainya mencoba berkomunikasi dengan Khofifah terkait Pilkada 2024.

"Komunikasi-komunikasi politik untuk menghasilkan calon-calon pemimpin yang terbaik, termasuk di Jawa Timur berkomunikasi dengan Mbak Khofifah. Bagaimanapun beliau mantan Gubernur Jawa Timur," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (1/4).

Sebelumnya, kata dia, partainya telah melakukan pemetaan secara menyeluruh untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Jadi, pilkada kami lakukan suatu pemetaan secara menyeluruh, tetapi detail setiap daerah. Jawa Timur, kemudian Jawa Tengah, Bali, dan seluruh wilayah Indonesia kami lakukan pemetaan karena beda ruang lingkupnya antara pilpres dan pilkada," jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS mulai menjajaki komunikasi politik dengan Khofifah terkait dengan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim.

"Sekarang ini satu-satunya nama yang masih muncul adalah Bu Khofifah. Makanya, kami mulai melakukan penjajakan dengan beliau," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ditemui di Surabaya, Selasa (2/4).

Pihaknya bahkan sudah mengutus tim untuk melakukan komunikasi dengan Khofifah. Namun, belum membahas ke arah dukung-mendukung bakal calon tertentu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (31/3).

Baca juga: Pengamat sebut pengawasan keamanan Pilkada 2024 perlu ditingkatkan
Baca juga: TII harap KPU dan Bawaslu lakukan manajemen risiko hadapi Pilkada 2024

Berikut jadwal tahapan Pilkada 2024:

1. Pada tanggal 27 Februari—16 November 2024: Pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;

2. Pada tanggal 24 April—31 Mei 2024: Penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;

3. Pada tanggal 5 Mei—19 Agustus 2024: Pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;

4. Pada tanggal 31 Mei—23 September 2024: Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;

5. Pada tanggal 24—26 Agustus 2024: Pengumuman pendaftaran pasangan calon;

6. Pada tanggal 27—29 Agustus 2024: Pendaftaran pasangan calon;

7. Pada tanggal 27 Agustus—21 September 2024: Penelitian persyaratan calon;

8. Pada tanggal 22 September 2024: Penetapan pasangan calon;

9. Pada tanggal 25 September—23 November 2024: Pelaksanaan kampanye;

10. Pada tanggal 27 November 2024: Pelaksanaan pemungutan suara; dan

11. Pada tanggal 27 November—16 Desember 2024: Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Celana tinju Muhammad Ali dilelang, harga ditaksir Rp90 miliar******

Celana tinju Muhammad Ali dilelang, harga ditaksir Rp90 miliar
Celana Muhammad Ali yang dikenakan pada pertandingan legendaris tahun 1975 melawan Joe Frazier, 'The Thrilla in Manila' dipajang dalam lelang 'Sports Week' di Sotheby's, New York City, AS (4/4/2024). ANTARA/AFP/Timothy A. Clary/aa.
Jakarta (ANTARA) - Celana pendek yang dikenakan Muhammad Ali dalam pertandingan tinju legendaris "Thrilla in Manila" dijual rumah lelang Sotheby's di New York dengan taksiran harga 4-6 juta dolar AS (sekitar Rp63,6 miliar - Rp95,4 miliar).

Lelang yang dibuka hingga Jumat (12/4) itu telah mencatat tawaran tertinggi 3,8 juta dolar AS (Rp60,4 miliar) untuk celana tinju bermerek Everlast berkelir putih dan corak garis-garis hitam yang ditandatangani oleh Ali.

AFP pada Jumat melaporkan bahwa Sotheby's mulai banyak melelang benda olahraga bersejarah, termasuk kostum bintang NBA Victor Wembanyama.

Meskipun minat terhadap benda olahraga bersejarah meningkat, Sotheby's mengatakan "hingga Kamis (4/4) harga minimum yang disepakati oleh penjual celana Muhammad Ali belum tercapai."

Celana itu digunakan Ali saat melawan Joe Frazier pada 1975 dalam duel bertajuk "Thrilla in Manila" di Filipina. Setahun sebelumnya, celana pendek itu digunakan pada duel "Rumble in the Jungle" di Republik Demokratik Kongo.

Pertarungan Ali di Filipina berlangsung hingga 14 ronde sebelum Frazier menyerah.

"Rasanya seperti mau mati. Itu hal terdekat dengan kematian yang pernah saya rasakan," kata Ali tentang pertarungan yang diadakan di tengah suhu panas yang menyengat itu.

Ali yang lahir dengan nama Cassius Clay di Kentucky dikenal sebagai olahragawan dan tokoh hak-hak sipil Afrika-Amerika. Ia meninggal pada 2016 dalam usia 74 tahun setelah dirawat di Rumah Sakit Arizona karena penyakit komplikasi pernapasan.

Baca juga: Serial "Ellyas Pical" bangkitkan gairah tinju era '80-an
Baca juga: Mike Tyson kembali naik ring untuk duel eksibisi melawan Jake Paul
Baca juga: HSS Series 5 dikemas jadi sportainment terbesar di Indonesia

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Menangkap peluang pasar UMKM dan wisata di masa libur Lebaran******

Menangkap peluang pasar UMKM dan wisata di masa libur Lebaran
Atlet dayung berlatih di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Purwakarta (ANTARA) - Masa libur panjang Lebaran diyakini akan memicu pergerakan masyarakat dalam jumlah yang masif.  Mobilisasi masyarakat tersebut diyakini pula akan memberikan peluang munculnya kantong-kantong pergerakan roda ekonomi di berbagai daerah, termasuk di antaranya Purwakarta yang merupakan salah daerah tujuan mudik di Jawa Barat.    

Peluang pasar dari pergerakan masyarakat itulah yang kini sedang dibidik, digarap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pengelola wisata di Purwakarta, Jawa Barat.  

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengajak kalangan UMKM serta pengelola objek wisata untuk memasarkan produk-produknya, termasuk berbagai atraksi wisata yang bisa ditawarkan kepada pengunjung.

Pada masa libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau pada Lebaran 2024 berdasarkan data Kementerian Perhubungan, diprediksi akan ada pergerakan masyarakat yang mudik secara nasional sebanyak 71,7 persen jumlah penduduk Indonesia, atau mencapai 193,6 juta jiwa. 

Dari jumlah itu, sebanyak 61,6 juta pemudik tujuan Jawa Tengah, 37 juta pemudik tujuan Jawa Timur, dan 32 juta pemudik tujuan berbagai daerah di Jawa Barat. Sisanya tersebar ke berbagai tujuan mudik ke daerah-daerah lain.

Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, Eka Sugriyana, mengemukakan bahwa besarnya jumlah pemudik ke berbagai tujuan di Pulau Jawa itu merupakan potensi pasar bagi UMKM.   

Potensi tersebut harus bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM Purwakarta untuk menjajakan produknya. Apalagi, sebagian besar pemudik tersebut akan masuk dan melintasi wilayah Purwakarta.

Oleh karena itu, Pemkab Purwakarta menggandeng para pelaku UMKM untuk memanfaatkan peluang ekonomi yang sangat besar tersebut.

Langkah yang bisa diambil dalam memanfaatkan peluang ini di antaranya adalah berkolaborasi dengan pengelola wisata di Purwakarta. Para pelaku UMKM bisa memasarkan produknya di lokasi wisata.

Langkah lainnya, memanfaatkan pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah di Galeri Menong atau galeri oleh-oleh khas Purwakarta pada masa Lebaran tahun ini.

Galeri Menong menawarkan berbagai produk UMKM lokal Purwakarta, mulai dari kerajinan hingga makanan yang bisa didapatkan oleh pengunjung.

Catatan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, saat ini Galeri Menong 1 dan Galeri Menong 2 sudah menggandeng sekitar 100 pelaku UMKM untuk mempromosikan dan memasarkan berbagai produk unggulannya.

Meski begitu, Pemkab Purwakarta berharap lebih banyak lagi pelaku UMKM yang bisa bergabung di kedua galeri tersebut, sehingga proses promosi dan pemasaran produknya bisa lebih luas lagi.

Seiring dengan hal tersebut, pemasaran berbagai produk khas Purwakarta dari para pelaku UMKM bisa ditingkatkan. Jumlah pelaku UMKM yang tercatat di Purwakarta  mencapai 44.000 pelaku usaha yang tersebar di 17 kecamatan. Mayoritas, UMKM ini bergerak di sektor makanan dan minuman.

"Para pelaku UMKM masih bisa menggenjot pendapatannya dengan mengoptimalkan peran dua galeri itu. UMKM juga harus terus meningkatkan kreativitasnya dan kualitas berbagai produknya," kata Eka Sugriyana.

Eka menyebutkan perputaran uang di dua galeri UMKM khas Purwakarta itu cukup bagus. Selama tahun 2023, omzet dua galeri mencapai Rp414,9 juta.

Berbagai produk UMKM yang selama ini dipromosikan dan dipasarkan melalui dua galeri itu adalah berbagai produk kerajinan seperti fesyen, keramik, kain batik Purwakarta dan berbagai jenis souvenir atau cinderamata hasil kerajinan tangan.

Produk lainnya adalah berbagai produk kuliner khas Purwakarta, seperti kue simping, kue semprong dan berbagai jenis kue keripik dengan berbagai varian rasa.

Ketua Perkumpulan Usaha Kecil Menengah Agro Purwakarta, Siti Halimah, menyatakan para UMKM menyambut baik tawaran Pemkab Purwakarta untuk mengoptimalkan Galeri Menong 1 dan Galeri Menong 2 sebagai pusat promosi dan pemasaran berbagai produk UMKM, khususnya di masa libur panjang Lebaran.

Untuk memanfaatkan peluang ekonomi yang besar itu, para pelaku UMKM harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menjaring nilai ekonomis dari kedatangan para wisatawan.

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan meminta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat membantu menguatkan UMKM lokal agar tumbuh dan bisa bersaing guna meningkatkan perekonomian daerah.

Dekranasda adalah lembaga di bawah Kementerian ESDM yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi serta mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, guna meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah.

Setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat memiliki Dekranasda. Lembaga ini berfungsi sebagai wadah pembinaan seni kerajinan dengan nilai citra rasa dan juga perwujudan keadilan yang ada di tanah air.

Dekranasda memberikan kesempatan usaha sebagai sumber pendapatan dan untuk pembinaan, serta untuk peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan masyarakat daerah dan peningkatan ekspor.

Benni Irwan yang juga sebagai Dewan Pembina Dekranasda Purwakarta berpesan agar jajaran Dekranasda Purwakarta segera membuat konsep dan program kerja sehingga memiliki aktivitas yang jelas, selaras dengan visi misi dan program pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

Posisi Purwakarta secara geografis cukup menguntungkan untuk menarik kunjungan wisata dan pemasaran produk UMKM, karena Purwakarta berada di antara dua kota besar, yakni Jakarta dan Bandung.


Kunjungan wisatawan

Pada momentum Lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten Purwakarta tidak hanya mendorong pemasaran produk UMKM, tapi juga menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata yang ada di Purwakarta.

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta menargetkan kunjungan 150 ribu wisatawan pada masa libur Lebaran 2024, dan dua juta wisatawan dalam setahun.

Target tersebut lebih besar dibandingkan dengan jumlah wisatawan ke Purwakarta tahun lalu yang mencapai 1.701.284 wisatawan.

Puluhan destinasi wisata di Purwakarta bisa dikunjungi wisatawan pada musim libur Lebaran, di antaranya wisata alam dan buatan serta wisata budaya, wisata kuliner, wisata religi, dan wisata edukasi.

Menurut catatan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta terdapat 67 destinasi wisata di wilayah itu yang siap dikunjungi wisatawan pada musim libur Lebaran.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus membenahi objek wisata demi kenyamanan pengunjung dan menyiapkan sejumlah langkah untuk menjaring para pemudik Lebaran agar berwisata ke daerah itu.

Selain itu, melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait serta memperbaiki akses menuju destinasi wisata di Purwakarta.

Sejumlah destinasi wisata yang menjadi langganan kunjungan wisatawan pada musim libur Lebaran di antaranya adalah destinasi wisata religi seperti Masjid Agung dan Komplek Makam Syaikh Nawawi Al Bantani atau dikenal dengan Baing Yusuf.

Objek wisata lainnya, Tebing Boyer yang menawarkan spot foto menarik, Parang Gombong menawarkan pesona matahari terbit maupun tenggelam yang begitu menawan, Pasir Langlang Panyawangan atau disebut juga Ujung Aspal yang merupakan hutan pinus dengan panorama indah dan udara sejuk.

Selain itu, Waduk Jatiluhur yang terletak di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta yang menawarkan pemandangan berupa keindahan Gunung Parang dan Bongkok, Sungai Cidomas dikenal memiliki air sungai yang sangat jernih berwarna biru, sejumlah air terjun atau curug, seperti Curug Tilu di Desa Cirirp, Kecamatan Sukasari.

Adapula Taman Air Mancur Sri Baduga yang  terletak di Jalan KK Singawinata, Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, serta Cikao Park yakni taman rekreasi yang cocok untuk keluarga di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.
 

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot bebas ip bonus 100

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot anti maintenance
erek erek berdoa
gaming slot 888
rtp mpo888
daftar pinjol terdaftar ojk
daftar airbet
hokibet77
jenis slot online
rtp bolahiu
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs paling gacor mudah menang
Bab 2 murahqq
Bab 3 depo 50 bonus 100
Bab 4 mgmclub
Bab 5 link situs slot dijamin paling gacor 2023
Bab 6 vipdewa situs slot terbesar dan terpercaya di indonesia
Bab 7 jam gacor higgs domino 2023
Bab 8 hacep138
Bab 9 star777
Bab 10 balakqq
Bab 11 erek 83
Bab 12 maxwin369
Bab 13 siputri88
Bab 14 jam gacor athena
Bab 15 situs slot gacor 4d terbaru
Bab 16 rtp deluna4d
Bab 17 erek erek laut
Bab 18 4dsetan
Bab 19 rknslot
Bab 20 trik slot modal sedekah
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4004bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Teknologi sejati tak tertandingi

winfair88
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah. Ilustrasi. (REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.

Koordinator Mineral Pusat Sumber Daya Mineral, Batu Bara, dan panas Bumi Badan Geologi Kementerian ESDM Moehammad Awaluddin mengatakan kedua harta karun itu adalah lithium dan boron.

Ia mengatakan ada potensi lithium yang besar di Wilayah Bledug Kuwu, Jawa Tengah. Saat ini pihaknya sedang memfokuskan kajian temuan sumber lithium baru di wilayah tersebut.

Ia menyebutkan sumber daya lithium yang ditemukan di wilayah tersebut berasal daribrine systematau lumpur dan air. Sampel air dan lumpur tersebut dikaji dengan dikeringkan yang akan menghasilkan kadar lithium hingga 10 kali lipat.

"Jadi ini jadi menarik dan cukup luas cekungannya. Ke depan kita akan studi lebih jauh geokimia, geofisika, atau hidrogeologinya," tambah dia.

Adapun, potensi jumlah besar lithium yang ditemukan di wilayah tersebut mencapai 1.000 PPM Lithium.

"Jadi kita ke depan prioritas di Bledug Kuwu, karena itu sampai 1.000 PPM lebih. Dan itu kan dalam satu cekungan besar yang artinya medan berburunya masih luas," pungkasnya.

Selain lithium, Awaluddin mengatakan wilayah tersebut juga menyimpan mineral yang disebut Boron. Ia mengatakan mineral Boron bisa dimanfaatkan untuk teknologi bahan bakar hidrogen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Peri Giok Piao Ran

bocoran jam gacor slot pragmatic
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam naik Rp25 ribu menjadi Rp1,125 juta per gram pada Kamis (14/12).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam naik Rp25 ribu menjadi Rp1,125 juta per gram pada Kamis (14/12). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp1.125.000 per gram pada Kamis (14/12). Harga emas melesat Rp25 ribu dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp25 ribu dari Rp999 ribu menjadi Rp1.024.000 per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp612,5 ribu, 2 gram Rp2,19 juta, 3 gram Rp3,26 juta, 5 gram Rp5,4 juta, 10 gram Rp10,74 juta, 25 gram Rp26,7 juta, dan 50 gram Rp53,3 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 2,59 persen menjadi US.049 per troy ons.

Sementara, harga emas di perdagangan spot menguat 0,33 persen ke US.033,8 per troy ons pada pagi ini.

Dikutip dari CNBC Indonesia, harga emas Antam melonjak mengikuti kenaikan harga emas dunia. Lonjakan logam mulia itu terjadi lantaran Bank Sentral Amerika Serikat The Federal Reserve (The Fed) mengisyaratkan penurunan suku bunga sebanyak tiga kali tahun depan.

Dalam konferensi pers, Powell menjelaskan jika pembicaraan pemangkasan suku bunga memang sudah ada dalam rapat Federal Open Market Committee (FOMC) bulan ini seiring pemulihan ekonomi global.

Pernyataan Powell ini jauh lebih lunak dibandingkan pada pertemuan November lalu di mana dia menegaskan masih terlalu premature memikirkan pemangkasan suku bunga.

"Itu (pemangkasan) mulai ada dalam pandangan kami dan menjadi topik diskusi kami," ujar Powell.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Legenda Kebijaksanaan

bonus new member 20+20 heylink
Pengamat sebut Khofifah jadi titik temu koalisi di Pilkada 2024
Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat. ANTARA/Dokumentasi Pribadi
Koalisi yang terbentuk itu bukan koalisi yang atas dasar kesamaan ideologis, melainkan lebih pragmatis.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menyebut mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi titik temu koalisi antarpartai politik yang berbeda kubu dalam Pilpres 2024 untuk Pilkada 2024.

"Saya kira sih memang Bu Khofifah ini jadi titik temu, ya, buat PDI Perjuangan, buat PKS, buat yang lain di daerah," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Cecep menjelaskan potensi koalisi dari partai politik yang berbeda kubu di Pilpres 2024 untuk mengusung Khofifah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur memang terbuka dengan melihat pengalaman-pengalaman sebelumnya.

"Ini 'kan pengalaman dari sebelum-sebelumnya ketika koalisi yang terbentuk itu bukan koalisi yang atas dasar kesamaan ideologis, melainkan lebih pragmatis. Jadi, karena kesamaan kepentingan atau yang lain sehingga koalisinya enggak permanen, koalisi jangka pendek semua," jelasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, koalisi seperti itu dimungkinkan dalam Pilkada 2024 diselenggarakan serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui partainya mencoba berkomunikasi dengan Khofifah terkait Pilkada 2024.

"Komunikasi-komunikasi politik untuk menghasilkan calon-calon pemimpin yang terbaik, termasuk di Jawa Timur berkomunikasi dengan Mbak Khofifah. Bagaimanapun beliau mantan Gubernur Jawa Timur," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (1/4).

Sebelumnya, kata dia, partainya telah melakukan pemetaan secara menyeluruh untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Jadi, pilkada kami lakukan suatu pemetaan secara menyeluruh, tetapi detail setiap daerah. Jawa Timur, kemudian Jawa Tengah, Bali, dan seluruh wilayah Indonesia kami lakukan pemetaan karena beda ruang lingkupnya antara pilpres dan pilkada," jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS mulai menjajaki komunikasi politik dengan Khofifah terkait dengan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim.

"Sekarang ini satu-satunya nama yang masih muncul adalah Bu Khofifah. Makanya, kami mulai melakukan penjajakan dengan beliau," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ditemui di Surabaya, Selasa (2/4).

Pihaknya bahkan sudah mengutus tim untuk melakukan komunikasi dengan Khofifah. Namun, belum membahas ke arah dukung-mendukung bakal calon tertentu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (31/3).

Baca juga: Pengamat sebut pengawasan keamanan Pilkada 2024 perlu ditingkatkan
Baca juga: TII harap KPU dan Bawaslu lakukan manajemen risiko hadapi Pilkada 2024

Berikut jadwal tahapan Pilkada 2024:

1. Pada tanggal 27 Februari—16 November 2024: Pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;

2. Pada tanggal 24 April—31 Mei 2024: Penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;

3. Pada tanggal 5 Mei—19 Agustus 2024: Pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;

4. Pada tanggal 31 Mei—23 September 2024: Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;

5. Pada tanggal 24—26 Agustus 2024: Pengumuman pendaftaran pasangan calon;

6. Pada tanggal 27—29 Agustus 2024: Pendaftaran pasangan calon;

7. Pada tanggal 27 Agustus—21 September 2024: Penelitian persyaratan calon;

8. Pada tanggal 22 September 2024: Penetapan pasangan calon;

9. Pada tanggal 25 September—23 November 2024: Pelaksanaan kampanye;

10. Pada tanggal 27 November 2024: Pelaksanaan pemungutan suara; dan

11. Pada tanggal 27 November—16 Desember 2024: Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Roh Kaisar yang Biadab

slot net
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah. Ilustrasi. (REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.

Koordinator Mineral Pusat Sumber Daya Mineral, Batu Bara, dan panas Bumi Badan Geologi Kementerian ESDM Moehammad Awaluddin mengatakan kedua harta karun itu adalah lithium dan boron.

Ia mengatakan ada potensi lithium yang besar di Wilayah Bledug Kuwu, Jawa Tengah. Saat ini pihaknya sedang memfokuskan kajian temuan sumber lithium baru di wilayah tersebut.

Ia menyebutkan sumber daya lithium yang ditemukan di wilayah tersebut berasal daribrine systematau lumpur dan air. Sampel air dan lumpur tersebut dikaji dengan dikeringkan yang akan menghasilkan kadar lithium hingga 10 kali lipat.

"Jadi ini jadi menarik dan cukup luas cekungannya. Ke depan kita akan studi lebih jauh geokimia, geofisika, atau hidrogeologinya," tambah dia.

Adapun, potensi jumlah besar lithium yang ditemukan di wilayah tersebut mencapai 1.000 PPM Lithium.

"Jadi kita ke depan prioritas di Bledug Kuwu, karena itu sampai 1.000 PPM lebih. Dan itu kan dalam satu cekungan besar yang artinya medan berburunya masih luas," pungkasnya.

Selain lithium, Awaluddin mengatakan wilayah tersebut juga menyimpan mineral yang disebut Boron. Ia mengatakan mineral Boron bisa dimanfaatkan untuk teknologi bahan bakar hidrogen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

sutantoto
Menteri ESDM: Lifting minyak kuartal I capai 563 ribu barel per hari
Tangkapan layar - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memberi sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (5/4/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri/aa.
Sebagai catatan, capaian lifting migas Kuartal I 2024 sebesar 563 ribu barel atau 88,5 persen dari target APBN yang ditetapkan untuk tahun ini, ...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan bahwa realisasi liftingminyak pada Kuartal I 2024 sebesar 563 ribu barel minyak per hari (barrel oil per day/BOPD).

“Sebagai catatan, capaian liftingmigas Kuartal I 2024 sebesar 563 ribu barel atau 88,5 persen dari target APBN yang ditetapkan untuk tahun ini, yakni sebesar 635 ribu BOPD,” ujar Arifin dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat.

Capaian tersebut menunjukkan penurunan apabila dibandingkan dengan realisasi liftingmigas pada Kuartal I 2023 yang sebesar 612,7 ribu BOPD.

Baca juga: Pertamina Hulu Energi targetkan lifting migas 2024 sebesar 742 MBOEPD

Di sisi lain, Arifin mengungkapkan bahwa capaian liftinggas pada Kuartal I 2024 sebesar 5.075 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD), atau 87,7 persen dari target APBN, yakni sebesar 5.784 MMSCFD.

Realisasi dari sisi gas juga lebih rendah apabila dibandingkan dengan capaian pada Kuartal I 2023, yang sebesar 5.399 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

Oleh karena itu, Arifin berpesan kepada Shinta Damayanti selaku Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru dilantik untuk menjaga tingkat produksi migas nasional.

“Salah satu yang harus diperhatikan SKK Migas adalah mengawal proyek-proyek strategis nasional agar dapat memberikan kontribusi produksi secara optimal dan tepat waktu,” ujar Arifin.

Kemunduran realisasi proyek, tutur Arifin melanjutkan, akan menyebabkan target produksi tidak tercapai dan biaya yang akan tidak terkendali.

Baca juga: SKK Migas-PEB reaktivasi Lapangan Camar WK Bawean pacu produksi migas

Menurut Arifin, tantangan SKK Migas pada 2024 untuk mencapai target produksi liftingmigas lebih tinggi apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“SKK Migas harus mencari terobosan-terobosan agar rencana program kerja di lapangan-lapangan migas existingdapat dioptimalkan dengan baik,” ucap Arifin.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Jahat

rtp melati188
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Tsamara Amany menjadi staf khusus karena kementeriannya butuh anak muda yang mampu menjembatani aspirasi milenial.
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Tsamara Amany menjadi staf khusus karena kementeriannya butuh anak muda yang mampu menjembatani aspirasi milenial. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir buka-bukaan soal alasannya mengangkat  Tsamara Amany menjadi staf khusus menteri di bidang kebijakan publik atau public policy.

Ia mengatakan itu semua dilakukan karena Kementerian BUMN memerlukan suara anak muda sebagai jembatan untuk menyambung aspirasi dan menjembatani apa yang diperlukan oleh anak muda.

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

"Salah satu diskusi dengan Tsamara adalah mental health, bahwa 70 persen generasi muda itu ada indikasi mental health. Dengan inspirasi itu, saya diskusi dengan Pak Tedi (Tedi Bharata Deputi SDM BUMN) akhirnya kami terapkan," kata Erick.

[Gambas:Video CNN]



(agt)