petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek2 2 angka

premierslot88 598Jutaan kata 306536Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek2 2 angka》

Musbes Nahdliyin Nusantara sepakat kembalikan netralitas NU di politik******

Musbes Nahdliyin Nusantara sepakat kembalikan netralitas NU di politik
Konferensi pers usai Musyawarah Besar Nahdliyin Nusantara di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (28/1/2024). ANTARA/Hery Sidik
Bantul (ANTARA) - Musyawarah Besar (Musbes) Nahdliyin Nusantara yang diselenggarakan di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyepakati untuk bersama mengembalikan netralitas Nahdlatul Ulama (NU) dalam politik yang sebenar benarnya sesuai khittah jamiyah.

Koordinator Mubes Nahdliyin Nusantara Hasan Basri Marwa dalam konferensi pers usai musyawarah di Bantul, Minggu, mengatakan, kesepakatan-kesepakatan dalam upaya mengembalikan netralitas NU dalam politik tersebut dituangkan dalam keputusan bersama yang dibacakan para kiai yang hadir di kegiatan.

"Memohon kepada semua unsur di dalam jamiyah NU, baik Nahdliyin, pengurus NU, dan politisi dari lingkungan NU, agar mentaati Khittah NU dan tidak melakukan pengkhianatan kepada para sesepuh dan para pendiri NU," kata Hasan.

Dia mengatakan, Hari Lahir (Harlah) NU dalam waktu dekat ini hendaknya benar-benar dilaksanakan sesuai amanah AD RT NU sebagai kewajiban pengurus pada setiap periode, sebagai bentuk khidmah Jamiyah NU, bukan menjadi alat mengorganisasi dukungan kepada salah satu pasangan calon dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sehingga Jamiyah membicarakan masalah-masalah penting dan mendasar yang diamanatkan pada pendiri dalam AD RT, seperti kemandirian jamiyah, independensi ulama, diversifikasi generasi muda NU, pembenahan organisasi secara berkelanjutan dan lain-lain," tuturnya.

Baca juga: PBNU tegaskan independensi dan netralitas NU tidak berubah sejak 1926

Baca juga: Said Aqil tegaskan netralitas NU dalam Pilpres

Dia juga mengatakan, kepada pengurus NU di semua tingkatan untuk memberi kesempatan kepada semua calon presiden dan calon wakil presiden yang berkontestasi agar dapat menyampaikan visi misi, dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon sebagai amanah dari Khittah NU.

"Pemihakan kepada salah satu pasangan calon yang dilakukan oleh Jamiyah NU merupakan pelanggaran atas Khittah NU," ujarnya.

Pihaknya juga memohon kepada pengurus NU agar mengembalikan kewibawaan para ulama dan kiai untuk tidak jatuh kepada politik praktis, sehingga para ulama di dalam jamiyah seyogyanya berkhidmah untuk kepentingan bangsa, umat dan Jamiyah untuk jangka panjang.

"Memohon kepada pengurus NU agar tidak terjebak pada politik transaksional yang akan menghancurkan marwah dan nilai nilai keulamaan, dan sebaliknya mengedepankan politik keumatan, kebangsaan dan kerakyatan," ucapnya.

Menurut dia, sesuai dengan prinsip asas politik Ahlussunnah wal Jamaah(Aswaja) karakter kepemimpinan Jamiyah NU adalah kepemimpinan keulamaan yang mengedepankan musyawarah dan mendengarkan poros-poros kyai-kyai di daerah.

Pihaknya memohon kepada semua elemen di dalam Nahdlatul Ulama untuk terbiasa dengan amaliah saling mengingatkan satu sama lain dalam rangka menegakkan kultur keterbukaan dalam perbedaan pendapat dan saling menghargai dengan sesama pengurus dan warga NU.

"Menyerukan kepada seluruh warga NU untuk menyalurkan aspirasi politiknya berdasarkan kebijakan hati nurani dan dilandasi oleh Khittah NU, Qonun Asasi, AD ART dan politik kemaslahatan aswaja an nahdliyah," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kejutan penampilan idola K******

Kejutan penampilan idola K-pop di "Build Up" dan yang bisa diharapkan
Tangkapan layar penampilan grup beranggotakan Lee Dong-hoon A.C.E, Park Je-up (Jeup) eks IMFACT, Hyukjin eks FAVE1 dan solois Neon menyanyikan lagu balada populer milik grup Brown Eyes berjudul “Don’t Go, Don’t Go" dalam episode pertama "Build Up". (ANTARA/Youtube Mnet K-POP/Lia Wanadriani Santosa)
Jakarta (ANTARA) - Episode pertama program audisi yang akan melahirkan grup vokal pria beranggotakan empat orang, "Build Up: Vocal Boy Group Survival" sudah tayang pada Jumat (26/1) di saluran televisi Mnet dan disiarkan langsung melalui laman YouTube mereka.

Dalam acara yang dipandu aktor Lee Da-hee itu, 40 peserta yang sebagian di antaranya penyanyi idola suatu grup K-pop, aktor musikal dan peserta pelatihan dibagi menjadi empat tipe suara, Allround (12 orang), Soul (10 orang), Power (7 orang) dan Unique (11 orang).

Masing-masing dari mereka kemudian memberi penilaian untuk sesama peserta (Voice Check-in), dengan tiga teratas yakni Lee kwang-seok (V19 dengan 32 suara dari 39 suara) dan Park Jeup (V34 dengan perolehan 28 suara) dan Kang Ha-yoon (V7 dengan perolehan 27 suara).

Selanjutnya, para peserta harus menjalani misi pertama, "Pre-4 Mission", yang membagi mereka menjadi satu grup beranggotakan empat orang. Nantinya masing-masing grup menyanyikan satu dari 10 lagu pilihan yang mewakili berbagai genre musik K-pop.

Dari masing-masing grup akan ditentukan top tier, berdasarkan penilaian juri yaitu Seo Eun-kwang dari BTOB, solois Kim Jae-hwan, Solar dari MAMAMOO, Wendy dari Red Velvet, Baekho dan penyanyi Lee Seok-hoon.

Para peserta kemudian memilih lagu dimulai dari peringkat pertama hasil babak "Voice Check-in".

Setidaknya 12 peserta yang terbagi menjadi tiga grup tampil untuk episode perdana, diawali tim beranggotakan Jay Chang dari ONE PACT, Geonu JUST B, Kang Ha-yoon dan Hong Seon-joon, menyanyikan "IF YOU" milik grup K-pop BIGBANG. Dari grup ini, Jay Chang terpilih sebagai top tier.

Berikutnya, grup beranggotakan Seunghoon CIX, Jang In-tae, Hong Sung-won dan Baein JUST B yang melantukan lagu "Every Moment of You" dari Sung Si-kyung. Dari grup ini, Seunghoon terpilih sebagai top tier, yang sebelumnya hanya memeroleh 7 suara di babak "Voice Check-in atau tiga terbawah.

Selanjutnya kolaborasi empat penyanyi K-pop yakni Lee Dong-hoon A.C.E, Park Je-up (Jeup) eks IMFACT, Hyukjin eks FAVE1 dan solois Neon. Mereka menyanyikan lagu balada populer milik grup Brown Eyes berjudul “Don’t Go, Don’t Go".

"Aku sangat terkejut. Aku rasa kalian bisa melaju ke final," kata Solar yang mendapatkan dukungan dari Kim Jae-hwan.

Para juri untuk pertama kali memberikan tepuk tangan sembari berdiri atas penampilan grup. Mereka kemudian memilih Dong-hun A.C.E sebagai top tier grup itu, mengalahkan Jaeup dan dua peserta lainnya.

Dong-hoon tampak menangis lalu mengaku terkejut atas hasil ini dan mengatakan dirinya belum pernah berada di posisi pertama sebelumnya.

"Jujur aku tidak berharap banyak. Kami bilang 'Bisa debut'. Aku sangat bahagia juri berpikiran sama. Aku merasa luar biasa karena bisa menyanyikan lagu ini tanpa penyesalan," kata dia.

Tim terakhir yang diungkap dalam episode pertama menyanyikan lagu "Breath" dari Park Hyo-sin. Penampilan mereka akan ditayangkan pekan depan.

"Build Up" fokus pada vokal

"Build Up" menambah deretan program audisi bertahan hidup yang diadakan saluran televisi kabel Mnet setidaknya setelah "Produce 101" dan "Boys Planet". Kali ini, mereka berniat menelurkan kuartet pria yang akan aktif selama dua tahun.

Para peserta yang berpartisipasi dalam program ini sebelumnya sudah dikenal publik antara lain mantan personel grup band DAY6 Im Jun-hyeok, Jeonwoong dari AB6IX, Kang Seok-hwa WEi, Geonu dan BAIN JUST B, Park Jeup dan Yeo One PENTAGON.

“Para kontestan tidak pernah gagal membuatku takjub setiap saat,” kata Lee Da-hee seperti disiarkan The Korea Times pada 26 Januari lalu.

Sementara itu, Seo Eun-kwang mengungkapkan dirinya mendapat julukan baru Viper karena ketajamannya dalam menilai.

“Menilai mereka yang berada di bidang yang sama membuatku lebih sensitif dan teliti. Karena aku masih mengambil pelajaran vokal, aku mencoba menilai peserta seketat aku terhadap diriku," kata pemimpin grup BTOB itu.

Di sisi lain, untuk pertama kalinya dalam karirnya, Wendy Red Velvet tampil sebagai juri untuk program audisi ini. Dia mengatakan fokusnya yakni mengevaluasi pesona masing-masing anggota serta keharmonisan tim secara keseluruhan.

Setali tiga uang dengan Wendy, ini juga menjadi pertama kalinya Baekho, Solar, dan Kim Jae-hwan menjadi juri. Bagi Baekho dan Jae-hwan, peserta musim kedua acara audisi "Produce 101" (2017), peran baru ini memiliki makna khusus.

“Sebagai seseorang yang juga berasal dari program audisi, aku dapat memahami dengan baik emosi putus asa para peserta. Jadi aku berusaha untuk menilai dengan tegas dan hangat pada saat yang sama," ujar Jae-hwan.

Sementara itu, pihak Mnet sempat mengungkap kehadiran Seungkwan SEVENTEEN dalam acara melalui foto. Dia tampak fokus saat membuat catatan.Seungkwan yang memikat penggemarnya dengan kemampuan vokal dan penampilannya sebelumnya pernah tampil dalam acara varietas.

Diproduseri Ma Doo-sik, yang dikenal karena perannya dalam acara pencarian bakat "Super Star K," program ini diklaim fokus dengan pendekatan vokal-sentrisnya.

"Banyak program survival atau acara audisi yang menekankan pada penampilan. Tetapi ‘Build Up’ berbeda karena kami fokus 100 persen pada kemampuan vokal peserta," ujar dia.
 

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024

Warga Cipinang Besar Utara berdamai, tak lagi tawuran di Bassura******

Warga Cipinang Besar Utara berdamai, tak lagi tawuran di Bassura
Perwakilan warga RW 01 dan RW 02 tengah menandatangani deklarasi damai di Taman Basura, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (28/1/2024). Penandatanganan deklarasi damai itu dilakukan agar warga tidak lagi melakukan aksi tawuran. ANTARA/Syaiful Hakim/am.
Jakarta (ANTARA) - Warga RW 01 dan RW 02 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, sepakat berdamai dan berkomitmen untuk tidak lagi melakukan aksi tawuran yang meresahkan warga di Jalan Basuki Rahmat (Bassura).

Hal itu terungkap ketika puluhan perwakilan warga RW 01 dan RW 02 menandatangani deklarasi damai yang difasilitasi oleh Polres Metro Jakarta Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, dan Kecamatan Jatinegara di Taman Basura, Prumpung, Minggu.

Penandatanganan deklarasi damai itu dilakukan oleh puluhan warga yang bertikai, Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly, Lurah Cipinang Baru Utara Agung, Camat Jatinegara Muchtar, Kapolsek Kompol Chitya Intania Kusnita, dan Babinsa setempat.

"Hari ini kami melakukan rekonsiliasi atau deklarasi damai agar kedua pihak sepakat untuk berdamai dan tak lagi mengulangi aksi tawuran tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly saat pertemuan dengan warga.

Sebelum kedua belah pihak menandatangani deklarasi damai itu, warga dikumpulkan oleh pihak kelurahan dan kecamatan guna meredam aksi tawuran yang terjadi pada Minggu pagi.

Warga di hadapan Kapolres Metro Jaktim, Camat Jatinegara Muchtar, Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita meminta agar dibangun pagar pembatas jalan di antara kedua RW, tempat terjadi tawuran atau taman akan dipasang pagar mengelilingi taman tersebut.

Warga juga meminta agar dipasang CCTV untuk memantau aktivitas warga dan juga penerangan lampu dan membuat posko bersama agar mencegah aksi tawuran terulang.

"Pemkot Jaktim melalui camat Jatinegara akan memfasilitasi keinginan warga tersebut. Itu lah langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah dan aparat keamanan," kata dia.

Nicholas berharap warga dari kedua belah pihak agar memahami dan mengambil langkah-langkah perdamaian serta tidak ada lagi warga yang terlibat aksi tawuran.

"Kami minta komitmen ini tidak dilanggar. Kalau dilanggar, maka kami akan melakukan langkah tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," tegas perwira menengah polisi itu.

Bahkan, pihaknya akan memproses dan menyidik terhadap para pelaku tawuran.

"Ini sudah menjadi komitmen bersama, komitmen itu harus kita tegakkan agar tidak ada yang merasa dibenarkan dan disalahkan. Siapa yang berbuat, siapa yang bertanggung jawab. Penegakan hukum yang dilakukan," tegasnya lagi.
 
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly tengah menandatangani deklarasi damai di Taman Basura, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (28/1/2024). Penandatanganan deklarasi damai itu dilakukan agar warga tidak lagi melakukan aksi tawuran. ANTARA/Syaiful Hakim/am.



Dalam kesempatan itu, Nicholas menuturkan peristiwa tawuran antar warga itu sudah sering kali terjadi. Bahkan, pada awal tahun baru sempat terjadi tawuran dengan saling serang petasan.

"Aksi tawuran kedua warga sudah sering terjadi, bahkan sejak 9 tahun lalu. Makanya, saat ini kami ambil langkah cepat untuk melakukan rekonsiliasi agar tak ada lagi aksi tawuran," tambah Nicholas.

Sementara itu, Camat Jatinegara Muchtar menuturkan pertemuan warga yang bertikai sudah sering dilakukannya. Oleh karena itu, pihaknya meminta warga untuk melupakan masa lalu dan bersepakat bahwa tawuran yang terjadi Minggu pagi adalah tawuran yang terakhir.

"Saya harus kita sepakati itu semua. Pak Kapolres datang kesini sebagai bukti cinta kepada warga dan ini harus dipahami semua oleh warga RW 01 dan RW 02," kata dia.

Terkait usulan warga itu, pihaknya akan segera menindaklanjutinya, seperti memasang pagar di sepanjang taman, penerangan jalan dan lainnya.

"Terkait posko bersama, nanti lokasi ini (taman) bisa dijadikan posko sementara untuk membantu mengamankan kondisi yang terjadi di kawasan Gembrong (Basura) ini. Lupakan tawuran, kita damai semuanya," kata Muchtar.

Baca juga: Tawuran di Bassura dipicu saling ejek, lima polisi terkena lemparan batu

Baca juga: Polda Metro Jaya gelar patroli malam antisipasi balap liar dan tawuran

Baca juga: Polisi-TNI dan Satpel Dindik Grogol Petamburan deklarasi anti tawuran

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara upgrade akun kredivo

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
rtp soju88
slot gacorhari ini
erek erek layangan
daftar pinjaman online resmi ojk 2022
slot798
oyo 89 slot
slotraja
pinjam saldo dana 100 ribu
syarat pengajuan pinjaman kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 taiwam
Bab 2 daftar link slot terbaik
Bab 3 voucher jd id pengguna baru
Bab 4 akun jp slot88
Bab 5 game slot terbaik mudah menang
Bab 6 cara agar terbebas dari pinjol
Bab 7 link slot yang sering maxwin
Bab 8 bos717
Bab 9 r88slot
Bab 10 canduslot88
Bab 11 trik main slot princess
Bab 12 kta kilat ojk
Bab 13 hack slot gacor
Bab 14 bandarslot367
Bab 15 pinjaman yang bunganya rendah
Bab 16 warna paito sgp
Bab 17 slot beruntung
Bab 18 situs judi slot yang gacor
Bab 19 infini88 lengkap
Bab 20 pinjol ojk 2022 cepat cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2796bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Perjuangan menjadi lajang

link slot paling gacor
MotoGP Argentina 2024 dibatalkan
MS Glow For Men mengumumkan kelanjutan dukungan untuk Gresini Racing Team sebagai sponsor resmi di ajang MotoGP tahun ini. (ANTARA/HO/ J99 Corp.)
Jakarta (ANTARA) - Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), dan penyelenggara MotoGP Dorna Sports mengonfirmasi pembatalan Grand Prix (GP) Argentina 2024, demikian laporan resmi yang diterima pada Rabu.

“Karena keadaan saat ini di Argentina, promotor acara telah menyampaikan bahwa saat ini mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada tahun 2024 sesuai standar MotoGP,” tulis pengumuman tersebut.

“Acara ini tidak akan tergantikan pada kalender 2024. MotoGP berharap dapat kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada tahun 2025,” ujarnya menambahkan.

Tidak ada informasi detail terkait alasan dibatalkannya MotoGP Argentina musim ini, yang sebelumnya dijadwalkan pada 5-7 April tersebut. Namun, rumor terkait pembatalan ini sudah mencuat sejak beberapa waktu terakhir, menyusul dibatalkannya pula final World Superbike (WSBK) 2023 di San Juan Villicium. Final tersebut sebelumnya dibatalkan karena tingginya tingkat inflasi di Amerika Selatan yang mencapai lebih dari 200 persen pada tahun lalu.

Inflasi ini pun membuat Argentina sebagai salah satu negara besar di wilayah Amerika Selatan untuk melakukan kebijakan penghematan yang cukup ketat, termasuk mempertimbangkan penyelenggaraan kejuaraan dunia olahraga motor yang menelan biaya yang tidak sedikit.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Red Bull KTM: 2024 jadi tahun pembuktian buat Miller
Baca juga: Bagnaia & Bastianini siap hadapi 2024 dengan desain baru Ducati

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Evolusi: Saya menjadi beruang kutub

daftar slot gacor 2023
Dubes Najib ajak WNI kawal pemilu jurdil
Arsip Foto - Duta Besar RI untuk Spanyol Muhammad Najib (kanan) menerima kunjungan kehormatan Dubes Palestina untuk Spanyol Husni Abdel Wahed (kiri) di Madrid, Spanyol pada Senin (11/7/2022). ANTARA/HO-KBRI Madrid/am.
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol dan Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO)  Muhammad Najib mengajak masyarakat Indonesia  melakukan pengawalan agar Pemilu 2024 berlangsung secara jujur dan adil.

"Mari kita kawal agar pemilu berlangsung secara jujur dan adil supaya dapat melahirkan pemerintahan yang legitimate," kata Dubes Najib saat dihubungi ANTARA pada Selasa.

Dubes Najib juga mengimbau kepada seluruh home staff, staf lokal dan staf honorer KBRIuntuk tidak membawa atau menggunakan simbol-simbol partai atau pasangan capres-cawapres ke KBRI atau ke wisma duta.

"Pilihan pribadi cukup disimpan di hati sebagai bentuk netralitas sebagai ASN," katanya menambahkan.

Najib menjelaskan bahwa KBRI terus berupaya agar penyebaran informasi dan edukasi tentang pentingnya pemilu menjangkau WNI, bukan hanya di Madrid saja, namun di seluruh wilayah Spanyol.

"PPLN bersama Panwaslu juga sudah aktif melakukan berbagai sosialisasi dengan mendatangi kota-kota tempat WNI tinggal dan mengorganisasi pertemuan-pertemuan," katanya.

KBRI, lanjut Najib, juga memanfaatkan media sosial dan kekonsuleran untuk berkomunikasi dengan WNI, menyebarkan informasi serta menjawab sejumlah pertanyaan lainnya.

"Kita juga menyediakan informasi terkait pemilu, termasuk informasi teknis seperti proses pendaftaran, pemilihan, jadwal serta informasi penting lainnya", kata Dubes.

Najib mengaku bahwa sebagai Dubes, dirinya juga aktif membagikan di media sosial tentang pemikirannya lewat saluran Youtube Wisma Duta RI Madrid.

"Saya aktif mendorong pendidikan kritis terhadap media mengenai pemilu untuk membantu masyarakat memahami dan menilai informasi dengan bijak. Semua itu upaya untuk menciptakan iklim politik yang kondusif dan mendukung pelaksanaan pemilu yang damai".

Sementara itu, menurut laporan tim PPLN, antusiasme WNI di Spanyol ini terhadap pemilu sangat tinggi dan itu terbukti dari banyaknya pertanyaan seputar pemilu.

"Saya berharap semua bisa menggunakan hak pilihnya. Kita perlu menunjukkan kepada dunia bahwa kita sudah dewasa dalam berdemokrasi," katanya.

Dubes menambahkan bahwa pemilu bukan saja jujur dan adil, namun harus dilakukan dengan riang gembira, sesuai dengan namanya, Pesta Demokrasi. Oleh karenanya, KBRI Madrid akan mengadakan acara silaturahmi dengan menyajikan masakan Indonesia pada hari pelaksanaan pemilu.

"Saya juga mengajak agar WNI yang datang nanti bisa berpakaian sesuai dengan daerah asalnya masing-masing, sehingga akan nampak warna-warni suasana gembira pada saat pemilu nanti".

Menurut data yang diperoleh dari KBRI Madrid, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di sana sebanyak 1.567 orang berdasarkan penetapan tahun 2023.

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Sekretaris cabang terbaik

erek60
Polda sebut seorang ASN terluka saat massa serang Kantor KPU Yahukimo
Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto saat mencoba memberikan pemahaman kepada pedemo di sekitar Kantor KPU Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. ANTARA/HO-Humas Polda Papua
Jayapura (ANTARA) - Polda Papua menyebutkan seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Yahukimo terluka saat aksi pelemparan oleh massa di Kantor KPU Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Adi Prabowo membenarkan pihaknya menerima laporan bahwa ASN bernama Harun Seip (36) terluka dan mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan akibat lemparan batu.

"Korban sudah dievakuasi ke RSUD Dekai untuk jalani perawatan lebih lanjut," kata Kombes Pol. Benny dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Jayapura, Senin.

Kasus itu berawal saat pedemo menyerang Kantor KPU Kabupaten Yahukimo di Dekai, Minggu (3/3) malam. Mereka meminta pemungutan suara ulang (PSU).

Aksi penyerangan itu saat massa pendukung salah satu calon anggota legislatif protes terhadap hasil perhitungan suara KPU Kabupaten Yahukimo.

Kejadian bermula ketika salah satu perwakilan partai politik yang selesai melakukan pertemuan menyampaikan hasil mediasi dengan pihak KPU Kabupaten Yahukimo dan meminta kepada pedemo untuk kembali ke rumah masing-masing.

Tiba-tiba massa melakukan penyerangan dengan cara melemparkan batu ke arah personel gabungan TNI/Polri.

"Akibat penyerangan itu, personel gabungan yang berjaga di pintu masuk langsung melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa,” jelas Kabid Humas Kombes Pol. Benny.

Baca juga: Kapolda Papua sebut Kamtibmas relatif aman usai pemungutan suara
Baca juga: Kapolda Papua: 92 TPS di Paniai gelar pemungutan suara susulan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Shenwutu

daftar situs slot paling gacor
Sabalenka tak menyangka bisa pertahankan gelar Australian Open
Petenis tunggal putri Belarus Aryna Sabalenka berpose dengan piala Australia Open 2024 di Royal Exhibition Building, Carlton Gardens, Melbourne, Australia, Minggu (28/1/2024). Petenis nomor dua dunia tersebut menjuarai Australia Open 2024 setelah mengalahkan petenis China Zheng Qingwen dengan dua set langsung 6-3, 6-3. ANTARA FOTO/REUTERS/Eloisa Lopez/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Aryna Sabalenka masih mencerna fakta bahwa dirinya mampu mempertahankan gelar Australian Open.

Hal itu diungkapkan dalam sesi foto sang juara Australian Open 2024, Minggu. Mengenakan gaun putih dengan panjang medium, Sabalenka berpose dengan piala yang diidam-idamkannya dan menyemprotkan sampanye di halaman Royal Exhibition, Carlton Gardens.

"Beberapa pekan ini ada sedikit tekanan bagi saya, namun sejak tahun lalu saya mengubah mentalitas dan pendekatan saya terhadap tenis," ujar Sabalenka, seperti disiarkan laman resmi Australian Open.

"Sejak saat itu (lebih mudah) untuk menangani tekanan karena kami bersenang-senang di luar lapangan, hanya berusaha bekerja keras ketika saya berada di lapangan tetapi di luar lapangan, cobalah melupakan kehidupan tenis dan menjauhi itu, dan saat saya berada di lapangan saya sudah siap."

"Ini merupakan tantangan, tapi saya sangat senang bisa fokus pada diri saya sendiri, pada permainan saya, dan pada hal-hal yang harus saya lakukan," kata petenis Belarusia itu.

"Setelah match point itu, saya merasa lega, inilah waktunya untuk bernapas normal dan mengambil langkah mundur, memahami apa yang baru saja terjadi, istirahat sebentar dan melanjutkan hidup."


Baca juga: Sabalenka taklukkan Zheng untuk pertahankan gelar Australian Open


Sabalenka, yang tak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya meraih gelar juara Australian Open 2024, mengaku bahwa gelar majorpertamanya di Melbourne Park tahun lalu lebih menantang.

"Yang pertama yang paling sulit, lebih emosional, bermain di final pertama benar-benar emosional bagi saya, itu adalah pertarungan yang sangat sulit," kata petenis peringkat dua dunia itu.

"Yang kedua masih sulit, ini adalah tekanan yang lain, ini adalah emosi yang lain, tetapi jika kita berbicara tentang keduanya, saya pikir yang pertama adalah yang paling sulit tetapi yang ini masih tidak mudah."

Jika semua berjalan sesuai rencana, kemenangan Australian Open Sabalenka dapat menjadi batu loncatan untuk meraih kesuksesan lebih besar di musim 2024.

"Kemenangan ini benar-benar sesuatu yang luar biasa, ini memberi saya lebih banyak keyakinan bahwa saya bisa tampil baik di Grand Slam, dan ini memberi saya dorongan energi untuk sisa musim ini," ujar petenis berusia 25 tahun itu.

Dia bersemangat untuk menambahkan lebih banyak lagi trofi turnamen majorke dalam koleksinya dan merebut kembali peringkat No.1 dunia yang dia pegang pada September lalu.

"Saya senang bahwa semua yang kami kerjakan di pramusim berjalan dengan baik dan kami akan terus memperkuat itu dan terus melakukannya dengan lebih baik," kata Sabalenka.

"Saya suka bermain tenis, dan sangat menikmati melakukan pekerjaan saya."

Baca juga: Sabalenka merasa lebih kuat untuk pertahankan gelar Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Darah kerajaan

kapten pragmatic slot
Serangan jantung jadi penyebab sopir tabrak halte di Pasar Rebo
Tangkapan layar sopir bus menabrak halte TransJakarta Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2024). ANTARA/HO-Instagram/info_jakartatimur/@luthfiamp
Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut pengemudi bus mengalami luka dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Pasar Rebo
Jakarta (ANTARA) - Polisi menduga serangan jantung menjadi penyebab sopir bus menabrak halte TransJakarta di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Jumat pukul 16.00 WIB.

"Iya diduga  serangan jantung," kata Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Laka Satlantas) Satwil Jakarta Timur Iptu Darwis Yunarta kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Darwis menuturkan korban berinisial AS (47) asal dari Jombang yang membawa Bus Harapan Jaya dengan pelat nomor polisi AG 7436 US.

Saat itu diketahui korban melintas di Jalan Raya TB Simatupang arah barat tepatnya ke arah halte TransJakarta kawasan Jakarta Timur.

Diduga pengemudi sakit sehingga tidak bisa menguasai kemudi yang mengakibatkan bus hilang kendali dan menabrak halte.

Kerusakan materi dari kecelakaan ini yakni kaca dan halte TransJakarta rusak dan bus Harapan Jaya juga mengalami kerusakan.

"Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut pengemudi bus mengalami luka dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Pasar Rebo," ujarnya.

Dalam keterangan akhirnya, Polres Jakarta Timur telah mengamankan barang bukti berupa SIM dan STNK sopir, olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga membawa jenazah ke rumah sakit.
Baca juga: TransJakarta gelar "Festival Perjalanan Cita Rasa" gandeng 16 UMKM
Baca juga: TransJakarta alokasikan 30 persen ruang di sejumlah halte untuk UMKM
Baca juga: Perubahan nama halte TransJakarta dinilai bisa dongkrak pendapatan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Cerita Desa Kecil

dunia 777 slot gacor
Basarnas sebut 16 pendaki Gunung Pangrango selamat
Basarnas menemukan 16 pendaki Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat dalam keadaan selamat di Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/1/2024). ANTARA/HO-Basarnas/am.
16 pendaki tersebut ditemukan di Saung kebun milik warga Pasir Pogor, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jakarta (ANTARA) - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) menyebutkan sebanyak 16 orang pendaki Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat yang ditemukan Senin (29/1) sekitar pukul 09.55 WIB dalam kondisi selamat.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Jakarta Agung Priambodo mengatakan 16 pendaki tersebut ditemukan di Saung kebun milik warga Pasir Pogor, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Survivor akhirnya berhasil ditemukan siang ini pada ketinggian 1238 MDPL dengan kondisi dua orang dalam kondisi terkilir kakinya dan 14 orang sisanya dalam keadaan aman,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan Explore SAR pada Senin (29/1) sekitar pukul 02:30 WIB dengan menyisir area pendakian sepanjang jalan setapak dari Kulah Dua Ciawi menuju lokasi kejadian hingga akhirnya seluruh survivor berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Agung mengatakan sebelumnya informasi didapatkan 13 survivor yang tersesat, namun setelah ditemukan ternyata ada 16 orang survivor yang berhasil diselamatkan.

Baca juga: Basarnas temukan 13 pendaki tersesat di Gunung Pangrango

Kini 16 survivor tersebut masih dalam penanganan dari Puskesmas Citapen di Kantor Resort Pengelolaan Taman Nasional Wilayah Tapos, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebagai informasi, sebelumnya sekitar 16 orang mendaki Kawasan Gunung Gede Pangrango dengan tujuan untuk berziarah pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 16:00 WIB melalui jalur bukan pendakian dari Kulah Dua, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, mereka menginformasikan kepada keluarganya bahwa mereka akan turun pada Minggu (28/1) sore namun karena saat itu cuaca hujan cukup lebat sehingga mereka tersesat.

Sesaat setelah keluarga survivor menginformasikan kepada petugas untuk meminta pertolongan, puluhan personel SAR gabungan pun dilibatkan dalam upaya pencarian.

Data korban para survivor meliputi Bintang (46), Dedi Saefullah (45), Syarhroni (45), Ian Mulyana (43), Saripudin (45), Asep (40), Andi Rahman (21), Helmi (45), Farid (50), Farhan (22), Ateng Muhdi (56), dan Akbar (12).

Selanjutnya ada Yanuar (40) dengan kondisi kaki terkilir, Riza (12), Dedi Supriadi (46) dengan kondisi kaki terkilir, dan Afrizal (50).

Baca juga: BKSDA amankan 15 pendaki ilegal yang akan menaiki Gunung Singgalang

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024