petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bunga rendah pinjaman online

pinjaman 30 juta kredivo 22Jutaan kata 799695Orang-orang telah membaca serialisasi

《bunga rendah pinjaman online》

Mayoritas Kripto Papan Atas Menguat, Dipimpin Dogecoin******

Mayoritas aset kripto teratas hijau pada pagi ini, Jumat (16/6). Penguatan terbesar dialami dogecoin.
Mayoritas aset kripto teratas hijau pada pagi ini, Jumat (16/6). Penguatan terbesar dialami dogecoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto teratas hijau pada pagi ini, Jumat (16/6). Penguatan terbesar dialami dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga dogecoin tercatat USErick Thohir Buka******

Menteri BUMN Erick Thohir mengakui beberapa kegiatan atau acara di Sirkuit Mandalika, seperti WSBK memang memberatan dan karena itu akan dibicarakan ulang.
Menteri BUMN Erick Thohir mengakui beberapa kegiatan atau acara di Sirkuit Mandalika, seperti WSBK memang memberatan dan karena itu akan dibicarakan ulang. ( (Dok.PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir akhirnya buka suara soal kerugian Sirkuit Mandalika akibat World Superbike (WSBK).

Ia mengakui ada beberapa eventyang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika cukup memberatkan operasional dan karena itu perlu di negosiasikan ulang.

"Ada beberapa eventyang saya rasa memang misalnya memberatkan ya kita negosiasi ulang. Ya itu hal yang biasa," katanya di Gedung DPR, Kamis (15/6).

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan kerugian terbesar Sirkuit Mandalika berasal dari penyelenggaraan WSBK. Ajang ini tidak menarik bagi investor untuk masuk menjadi sponsor.

"WSBK ini menunjukkan kerugian, sehingga apa yang kami lakukan adalah kami akan bernegosiasi untuk menghilangkan WSBK ini," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6).

Ia pede jika nantinya penyelenggaraan WSBK dihilangkan, beban InJourney bisa berkurang banyak sehingga kerugian yang ditimbulkan tidak makin besar tiap tahunnya dibandingkan bila eventtersebut dipertahankan.

"Nanti WSBK ini akan turun, akan kita hilangkan, sehingga tidak muncul biaya di dalam penyelenggaraan WSBK yang itu sebetulnya event-nya tidak menarik secara sponsorship," jelasnya.

Selain event WSBK, kerugian perusahaan juga disumbang dari penyelenggaraan MotoGP. Penyebabnya, karena pemasukan dari iklan dan sebagainya lebih kecil dibandingkan biaya operasionalnya.

Dari perhitungan InJourney, kerugian akibat penyelenggaraan MotoGP mencapai Rp50 miliar. Namun, acara ini cukup menarik sponsor sehingga bisa tetap dilaksanakan.

Meski masih merugikan, Erick menyatakan MotoGP masih akan tetap dipertahankan.

"Karena itu positif untuk branding sebuah negara," katanya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),0616 atau naik 2,59 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, kripto berlogo anjing shiba inu itu masih merah 8,92 persen.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin sebesar 1,54 persen ke US.483,33 dalam sehari. Namun, kripto dengan kapitalisasi pasar dunia terseret 3,48 persen dalam sepekan.

Sementara itu, pelemahan harga terjadi pada BNB. Tercatat, BNB turun 0,33 persen ke US6,9 per koin. TRON juga terseret 0,96 persen ke USShinta Kamdani Terpilih Jadi Ketua Apindo Gantikan Hariyadi Sukamdani******

Pebisnis Shinta W. Kamdani terpilih secara aklamasi menjadi ketua Apindo periode 2023-2028 menggantikan Hariyadi Sukamdani.
Pebisnis Shinta W. Kamdani terpilih secara aklamasi menjadi ketua Apindo periode 2023-2028 menggantikan Hariyadi Sukamdani. ( Muhammad Idris/detikFinance).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pebisnis Shinta W. Kamdani terpilih secara aklamasi menjadi ketua Asosiasi PengusahaIndonesia (Apindo) periode 2023-2028 di Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-XI yang diselenggarakan di Jakarta Kamis (15/6) ini.

Shinta menjadi perempuan pertama setelah 71 tahun organisasi tersebut berdiri.

"Saya merasa terhormat dengan terpilih sebagai ketua umum perempuan pertama di organisasi yang sudah berusia 71 tahun ini. Amanah ini bagi saya adalah kepercayaan sekaligus tanggung jawab besar," kata Shinta seperti dikutip dari detik.com, Kamis (15/6).

Sementara itu, Ketua Umum Apindo periode 2018-2023 Hariyadi B. Sukamdani berharap terpilihnya pemimpin baru ini akan memberikan warna baru bagi Apindo sehingga bisa pengusaha Indonesia bisa bersaing di level global.

Menurutnya, program kerja yang diusung Shinta relevan dengan konteks nasional dan mampu menggerakkan Apindo untuk berperan lebih besar.

"Saya optimis dengan program kerja serta program aksi unggulan yang diusung di periode baru ini, Apindo dapat meningkatkan kontribusi sebagai bagian dari solusi untuk mengakselerasi momentum pemulihan nasional," ucapnya.

(detik.com/agt)

[Gambas:Video CNN]
,07099 per keping.

Koin stabil seperti Tether merosot 0,04 persen ke USJusuf Hamka Tetap Tagih Utang Negara Rp800 M Meski Ganti Presiden******

Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun akan tetap menagih utang Rp800 miliar ke negara meski presiden berganti.
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun akan tetap menagih utang Rp800 miliar ke negara meski presiden berganti. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha jalan tolJusuf Hamka alias Babah Alun mengaku akan tetap menagih utang Rp800 miliar ke negara meski presiden berganti. Hal itu dia ucapkan untuk menyikapi soal piutang negara yang belum dibayar jelang Pilpres 2024.

"Ini utang negara bukan presiden. Siapapun presidennya, negara harus tetap bertanggung jawab," ujar Jusuf di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada Selasa (13/6).

Ia berharap negara tidak melepaskan tanggung jawab membayar utang dengan alasan presiden baru. Ia menegaskan utang negara bukan hanya tanggung jawab presiden yang sedang menjabat.

Dia meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani turut kooperatif seperti Presiden Jokowi dan Menkopolhukam Mahfud MD untuk menyelesaikan masalah utang negara tersebut.

"Bu Menteri, saya cuma minta belas kasihan, Pak Jokowi dan Pak Mahfud MD itu sudah kooperatif. Bu menteri saya minta tolong, saya cuma rakyat," kata dia.

Menurutnya, utang negara harus tetap dikembalikan lantaran uang tersebut merupakan haknya. Meski demikian, dia tak akan memaksa lantaran menganggap dirinya sebagai rakyat biasa.

Lihat Juga :
Bisnis Jusuf Hamka yang Tengah Berseteru dengan Pemerintah

Dia mengaku akan tetap mempertahankan pendiriannya dalam menagih utang. Namun, dirinya mengaku pasrah lantaran tak berani memperkarakan negara.

"Kalau itu hak saya mbok ya dikembalikan, kalau enggak ya sudahlah saya ngadunya ke Allah aja. Kalau warga negara enggak bayar pajak denda 2 persen, kalau negara (utang), ya, kita berharap aja lah. Emang siapa yang mau diborgol?" ucapnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengatakan ada tiga perusahaan di bawah naungan grup PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) milik Jusuf Hamka berutang ke negara senilai Rp 775 miliar. Utang tersebut terkait Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

"(Utang CMNP) sekitar Rp 775 miliar," kata Yustinus melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/6).

Menurut Yustinus, utang CMNP kepada pemerintah itu melalui tiga perusahaan yang berada di bawah naungan grup tersebut. Hak tagih negara itu terhadap debitur yang terkait dengan bank yang dulu diselamatkan pemerintah.

Terpisah, Jusuf membantah tudingan Kemenkeu. Dia mengaku siap mengganti 100 kali lipat jika tudingan itu benar.

"Bohong, mana ada (utang CMNP ratusan miliar ke negara), periksa saja. Enggak benar itu, kalau ada sudah ditagih dan ini enggak ada penagihan apa-apa. Jadi jangan asal bunyi (asbun). Citra Marga (CMNP) tidak pernah punya utang BLBI. Kalau CMNP ada utang, saya ganti 100 kali lipat," tegasnya saat dikonfirmasi.

[Gambas:Video CNN]



(psr/sfr),0999 sedangkan USDC naik 0,03 persen ke US per keping.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,03 triliun secara global. Angka itu naik 0,88 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

IHSG Diprediksi Lesu Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (13/6).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (13/6). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (13/6).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan potensi pergerakan IHSG masih diiringi oleh momentum musim bagi dividen dari emiten yang berada dalam pasar modal Indonesia.

Di sisi lain, minimnya sentimen global dan domestik membuat IHSG bergerak dalam fase konsolidasi wajar. Sehingga, diperkirakan bakal melemah pada pembukaan pagi ini.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.636 dan resistance 6.789 pada hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, BBNI, PWON, DMAS, BINA, TLKM, TBIG, KLBF, dan UNVR.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG bakal menguat karena berhasil ditutup di atas 6.719 pada hari sebelumnya.

"Berdasarkan indikator MACD menunjukkan sinyal golden cross," kata Ivan.

Ia pun memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.600, 6.542 dan 6.509 dan resistance di level 6.719, 6.767 dan 6.815 hari ini.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.6722 pada Senin (12/6). Indeks saham menguat 28,34 poin atau 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,3 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,12 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 291 saham menguat, 238 saham terkoreksi, dan 220 saham lainnya stagnan. Tujuh dari 11 indeks sektoral menguat dipimpin sektor transportasi naik 2,87 persen. Sedangkan empat sektor melemah dipimpin oleh properti minus 0,61 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Utang BUMN Karya Jumbo, Bos BRI Tak Khawatir******

BRI menyiapkan sejumlah strategi di tengah besarnya utang BUMN Karya hingga kuartal pertama 2023.
BRI menyiapkan sejumlah strategi di tengah besarnya utang BUMN Karya hingga kuartal pertama 2023. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso angkat bicara mengenaiutang BUMN karya yang masih menggunung hingga kuartal pertama 2023.

Menurutnya, BRI tak khawatir dengan kondisi utang BUMN yang besar. Sebab, kondisi keuangannya masih cukup baik untuk memberikan pinjaman dan tentunya sesuai dengan tingkat kolektibilitasnya BUMN karya tersebut.

"Semua yang terkait sama BUMN Karya, kredit ya sudah kita bentuk cadangannya sesuai dengan kolektibilitasnya," ujarnya dikutip dari CNBCIndonesia, Selasa (13/6).

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan hingga kuartal I-2023, setidaknya ada tiga BUMN karya yang memiliki utang jumbo. Berikut daftarnya:

1. Waskita Karya

Dalam laporan keuangannya, per 31 Maret 2023, Waskita Karya masih memiliki liabilitas termasuk utang sebesar Rp84,37 triliun. Meski masih besar, namun jumlah ini turun dibandingkan per akhir Desember 2022 yang sebesar Rp83,98 triliun.

Liabilitas termasuk utang tersebut terdiri dari, jangka pendek sebesar Rp21,23 triliun dan jangka panjang sebesar Rp63,13 triliun.

2. Wijaya Karya

Wijaya Karya sampai akhir Maret 2023 ini memiliki total liabilitas termasuk utang sebesar Rp55,76 triliun. Jumlah ini turun dibandingkan akhir Desember 2022 yang sebesar Rp57,57 triliun.

Secara rinci, utang dan liabilitas ini terdiri dari, kewajiban jangka pendek sebesar Rp34,07 triliun dan jangka panjang sebesar Rp21,69 triliun.

3. Adhi Karya

Adhi Karya tercatat memiliki jumlah liabilitas, termasuk utang, sebesar Rp30,29 triliun per akhir Maret 2023. Jumlah tersebut juga turun dibandingkan per akhir Desember 2022 yang sebesar Rp31,16 triliun.

Dari laporan keuangan yang dirilis, liabilitas termasuk utang tersebut terdiri dari kewajiban jangka pendek sebesar Rp23,37 triliun dan jangka panjang Rp6,91 triliun.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)




bab terbaru:s8toto

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
hoby55
situs judi slot online asia
situs slot gacor saat ini
wdhoki
autobet4d
livebet88
situs slot login
impian88
situs slot minimal wd 25
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot paling gacor sedunia
Bab 2 777 pola slot
Bab 3 one ter slot
Bab 4 cara dapetin uang
Bab 5 slot gacor free spin
Bab 6 hoki126
Bab 7 gudang gacor situs slot
Bab 8 daftar slot88
Bab 9 seribu mimpi 48
Bab 10 akun demo slot sky77
Bab 11 member baru bonus 100
Bab 12 erek erek 2d 58
Bab 13 rtp slot pragmatic tertinggi hari ini
Bab 14 facebook maxwin
Bab 15 rtp live palu4d
Bab 16 gaib4d
Bab 17 cara daftar kredit pintar
Bab 18 viral bet88 slot
Bab 19 toto88 com login
Bab 20 media slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2170bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Dia adalah figur tongkat

trik slot 777
Progres pembangunan Stasiun Halim untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) sudah mencapai 92 persen.
Progres pembangunan Stasiun Halim untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) sudah mencapai 92 persen. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Progres pembangunan Stasiun Halim untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung(KCJB) sudah mencapai 92 persen.

Pembangunan stasiun ini mau tak mau harus dikebut menjelang uji coba kereta cepat pada 18 Agustus mendatang. Pengerjaannya pun dilakukan 24 jam dengan pergantian shift pekerja siang dan malam.

Pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (14/6), pekerja konstruksi nampak sangat sibuk sedari pagi. Beberapa mengendalikan alat berat seperti excavatordancraneuntuk pengerjaan di area luar gedung. Lainnya, mengerjakan pembangunan bagian dalam stasiun.

Sementara di bagian dalam gedung stasiun, suasana ramai oleh pekerja. Alat penyangga yang berguna membantu pekerja menggapai ketinggian, berdiri di sana sini.

Pekerja yang mayoritas adalah orang Indonesia ini sesekali berinteraksi dengan pekerja lain yang berasal dari China.

Saat, ini semua lantai sudah rampung dipasangi keramik. Hanya dinding dinding-dinding kaca dan instalasi lampu yang belum terpasang sepenuhnya.

Stasiun ini memiliki tiga lantai. Lantai pertama diperuntukkan area masuk penumpang. Lantai kedua, adalah area ruang tunggu dan tenant. Serta lantai tiga merupakan main stasiun atau tempat naik turun penumpang.

Walaupun memiliki tiga lantai, penumpang tak perlu khawatir akan kelelahan naik-turun. Pasalnya, gedung stasiun ini memiliki delapan lift dan 13 unit eskalator.

General Manager Property & Non Farebox PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Devin Pranata menuturkan pembangunan Stasiun Halim rupanya tak hanya soal kereta saja.

Stasiun ini, tuturnya, juga akan menyediakan fasilitas lain seperti tenant produk ritel, restoran, hingga UMKM. Bahkan ia mengatakan akan ada tenant kelas internasional.

Lihat Juga :
Daftar Empat Stasiun yang Dilewati Kereta Cepat Jakarta Bandung

"Sekarang bisa merangkul 50 tenant tapi yang sudah minat 79 tenant dan diseleksi sehingga yang masuk tenant yang bisa pas," ucapnya.

Devin mengatakan tenant-tenant tersebut nanti akan tersebar di area lantai dua stasiun.

Sementara itu, Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti optimis stasiun tersebut bisa rampung sebelum Agustus kala kereta cepat akan diluncurkan.

"Kalau (Stasiun Halim) ini sih kelihatannya sudah siap, kan sekarang Juni, Juli, Agustus siap," ucapnya.

Tak hanya di Stasiun Halim, Emir juga menuturkan saat ini pembangunan Stasiun Karawang dan Tegalluar sudah mencapai 93 persen. Sedangkan, pembangunan Stasiun Padalarang 63 persen.

Sementara, untuk keseluruhan proyek KCJB, progres pembangunannya sudah mencapai 91 persen.

Emir memastikan 11 rangkaian kereta sudah berada di Indonesia. Sebanyak 8 rangkaian di antaranya sudah berada di depo, sedangkan 3 sisanya masih di Pelabuhan Tanjung Priok dan dalam proses pengiriman ke Depo Tegalluar.

Ia merinci satu rangkaian terdiri dari delapan kereta. Adapun satu rangkaian bisa mengangkut 601 penumpang.

Emir pun mengonfirmasi masyarakat bisa menjajal KCJB mulai Agustus 2023 mendatang. Ia mengatakan masyarakat akan diajak naik kereta cepat dengan tarif yang spesial bahkan gratis sebelum dioperasikan secara komersial pada Oktober.

Meski demikian ia tak berani berjanji uji coba akan diberikan secara cuma-cuma untuk masyarakat. Pasalnya, pihaknya juga tengah menunggu hasil kajian dari skema pembelian tiket.

"(Agustus) masyarakat sudah bisa coba. Tata cara dan skemanya itu belum ditetapkan, masih dibahas," ucapnya.

Selama uji coba pada Agustus, lanjutnya, masyarakat bisa naik kereta cepat dari Stasiun Halim, Jakarta menuju Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Dari Stasiun Padalarang, masyarakat langsung bisa naik KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

Tarif untuk KA Feeder ini sudah termasuk dalam tiket KCJB, sehingga penumpang tidak perlu membayar lagi.

Adapun kereta cepat ini akan memiliki tiga kelas yaitu premium ekonomi, second class, danfirst class.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Hanya dihormati

interbola2
Menko Luhut menilai RI telah menemukan pola untuk masuk kelompok negara berpenghasilan tinggi. Karenanya, ia berharap presiden baru tak perlu bicara perubahan.
Menko Luhut menilai RI telah menemukan pola untuk masuk kelompok negara berpenghasilan tinggi. Karenanya, ia berharap presiden baru tak perlu bicara perubahan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan mengatakan Indonesia telah menemukan pola untuk masuk kelompok negara berpenghasilan tinggi (high income country).

Ia menyebut kebijakan seperti hilirisasi industri merupakan salah satu resep terwujudnya pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk bisa mencapai high income country.

"Sekarang kita sudah ketemu pattern(pola) untuk menjadi negara high income country, itu saya kira bisa kita lakukan, karena juga dari segi demografi bonus, kekayaan alam, downstream industry, digitalisasi, kemudian dana desa, itu ingredientsdaripada untuk membuat Indonesia hebat," kata Luhut di sela Jakarta Geopolitical Forum ke-7 di Jakarta, Rabu (14/6).

"Saya berharap siapapun presiden ke depan harus melakukan ini, tidak usah bicara perubahan lah, bagaimana menyempurnakan, mempercepat proses ini, supaya generasi kalian juga bisa nanti melihat itu, karena kalau tidak kita fokus pada pekerjaan ini, belok-belok, nanti tidak jalan," katanya.

Bank Dunia membuat klasifikasi negara berdasarkan gross national income(GNI) per kapita dalam 4 kategori, yaitu low income(US$ 1.035), lower-middle income(US.036-US,045), upper middle income(US.046-US.535), dan high income(lebih dari US.535).

Saat ini, Indonesia berada pada posisiupper-middle income.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/sfr)

Dewa Gila vs. Yun Fei

slot kasih maxwin
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi mencabut aturan penggunaan masker di dalam commuter per Senin (12/6).
PT KCI resmi mencabut aturan mengenai penggunaan masker di dalam gerbong kereta. (CNN Indonesia/ Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi mencabut aturan penggunaan masker di dalam commuterline per Senin (12/6). Penumpang yang dapat memastikan kesehatannya diperkenankan untuk melepaskan masker di dalam gerbong.

"Diperbolehkan tidak memakai masker dalam keadaan sehat," tulis akun Twitter resmi PT KCI @CommuterLine, Senin (12/6).

Lihat Juga :
TransJakarta Izinkan Penumpang Tak Bermasker, KRL Masih Wajib Masker

"Dianjurkan untuk tetap memakai masker dengan benar bagi pengguna dalam keadaan tidak sehat," lanjut cuitan Commuterline.

Aturan tersebut sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait protokol kesehatan (prokes) pada masa transisi endemi.

"Sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan No. 17 Tahun 2023 Tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang Dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Covid-19," tulisnya.

Lihat Juga :
BPKP Siap Audit Ulang Rencana Impor KRL Bekas Jika Diminta Erick

Dalam laman https://commuterline.id/, PT KCI juga menganjurkan penumpang melakukan vaksinasi Covid-19 sampai dengan booster kedua atau dosis keempat.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, hal tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki risiko tinggi penularan Covid-19.

"Untuk kesehatan bersama KAI Commuter tetap mengimbau seluruh pengguna tetap memakai masker dengan baik dan benar selama perjalanan," tutur Anne dalam keterangannya.

(psr/ain)

[Gambas:Video CNN]

Yang paling arogan dalam sejarah

cara dapat transferan uang gratis

Di Tiga Kerajaan

inipoker

Menggunakan Tuhan sebagai umpan

kenzo123 slot demo