petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pasarbaris

macibet 217Jutaan kata 278372Orang-orang telah membaca serialisasi

《pasarbaris》

Dorong Ekspor Rempah, Kemenperin Hadirkan ISUTW di SIAL Interfood 2022******

Kemenperin menghadirkan ISUTW di SIAL Interfood 2022 untuk mempopulerkan bumbu masak Indonesia sehingga dapat bersaing di mancanegara.
Jumpa pers pameran SIAL Interfood 2022. (Foto: Arsip PELH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian menghadirkan Indonesian Spice Up the World (ISUTW) pada ajang SIAL Interfood di Jakarta International Expo, Kemayoran, 09 - 12 November 2022. Langkah ini diharapkan dapat mempopulerkan bumbu masak Indonesia, sehingga popularitas rempah-rempah Indonesia dapat menyaingi dan tidak kalah oleh bumbu rempah-rempah Oriental, Thailand, dan Vietnam.

ISUTW merupakan program bersama lintas kementerian/lembaga untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah sub sektor kuliner bagi perekonomian nasional. Program ini memiliki target peningkatan jumlah ekspor bumbu/rempah sebesar US miliar dan mendorong 4.000 restoran Indonesia go internationalpada 2024.

Menurut Menteri Perindustrian, ISUTW juga merupakan strategi untuk meningkatkan daya saing industri pengolahan rempah-rempah Indonesia melalui kemudahan akses bahan baku, peningkatan teknologi, kompetensi sumber daya manusia (SDM), dan kualitas produk.

Sementara itu, di Indonesia, mini-storefrontstelah didirikan di tujuan wisata prioritas utama. Produk rempah dan bumbu Indonesia juga ditawarkan melalui etalase digital (marketplace) yang terhubung dengan landing pageISUTW untuk memfasilitasi perdagangan produk rempah dan bumbu Indonesia.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, menyampaikan bahwa Kemenperin mendukung penyelenggaraan pameran SIAL Interfood. Selain dukungan terhadap penyelenggaraan pameran, pihaknya juga memfasilitasi industri untuk berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Kakao Indonesia.

"Industri pengolahan kakao kami fasilitasi dalam bentuk booth pada COCOA PAVILION B3. Paviliun akan diisi oleh 10 pelaku usaha industri pengolahan kakao dan cokelat," terang Putu dalam keterangannya, Rabu (2/11).

ISUTW akan hadir di SIAL Interfood dengan dukungan penuh dari Asosiasi Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI). Pameran ini merupakan kolaborasi dua kekuatan terkuat di bidang pameran industri makanan dan minuman.

SIAL Group adalah pameran makanan dengan jaringan terbesar di dunia dengan 55 tahun pengalaman. Sementara Interfood ialah pameran makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang telah berjalan selama 20 tahun.

CEO Krista Exhibition, Daud D Salim, menyampaikan pameran Sial Interfood kali ini terasa sangat istimewa setelah hampir 3 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Dirinya pun optimistis dengan adanya Pameran SIAL Interfood ini pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia akan go global,dengan menampilkan berbagai inovasi baru makanan, minuman, jasa boga dan bakery.

"Kami bangga dapat menyelenggarakan pameran Sial Interfood 2022 yang menjadi barometer untuk mendorong bangkitnya industri kuliner dan HORECA di Tanah Air," ujarnya saat memberikan sambutan pada jumpa pers jelang pameran SIAL Interfood 2022.

Dia menambahkan, ajang ini diharapkan dapat mempermudah para pelaku usaha untuk mencari informasi dan produk dibidang usaha makanan minuman, hotel, restoran dan cafe (horeca). Sehingga, dapat melihat aneka pilihan yang sesuai dengan arah perkembangan usaha yang digelutinya sesuai dan tepat guna sehingga dapat berkembang dengan pesat.

SIAL Interfood 2022 juga mendapatkan dukungan Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Pameran ini akan diikuti oleh lebih dari 750 perusahaan berasal dari 27 negara, yakni Australia, Belanda, China, India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, Amerika Serikat, Vietnam, dan Yunani. Pameran SIAL INTERFOOD 2022 diselenggarakan bersamaan dengan Pameran F&B License Franchise, SeaFood Show of Asia dan INAShop Expo 2022.

SIAL Interfood 2022

Selain mempromosikan ISUTW, dimana akan diadakan berbagai kompetisi membuat makanan yang menggunakan bumbu-bumbu tradisional Indonesia, SIAL Interfood 2022 juga merupakan ajang edukasi dimana berbagai pelatihan atau pendidikan. Berbagai acara dan kompetisi yang menarik di SIAL INTERFOOD ini akan menarik pengunjung dalam dan luar negeri setidaknya 82,000 pengunjung mengulangi sukses edisi SIAL 2019.

Rangkaian acara juga akan memberikan edukasi mengenai beda Lisensi dan Franchise oleh Asosiasi Franchise Indonesia dan Asosiasi Lisensi Indonesia. Bekerja sama dengan berbagai Organisasi, Asosiasi, pakar di bidang industri makanan dan minuman terkemuka, chef, juga praktisi di bidang kuliner dan gastronomi bertaraf internasional dan berbagai program menarik yang akan di sajikan.

Menangkap pertumbuhan yang pesat dari kedai kopi di Indonesia, SIAL Interfood menghadirkan Indonesia Coffee Art Battle, sebuah perayaan bagi para pelaku Industri kopi tanah air mulai dari hulu hingga hilir dengan menghadirkan: pasar kopi, coffee competition, coffee village.

Beberapa program yang dipastikan hadir adalah Member GatheringAsosiasi Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI) dengan tema 'Diseminasi Peraturan dan Kebijakan BPJPH Terbaru'. Juga talkshowdari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dengan tema 'Intergrasi Digitalisasi pada Ritel Modern', 'UMKM Indonesia Tumbuh bersama Ritel Modern', dan 'UMKM Go Global'.

Sementara acara puncak Hari Ritel Nasional ke III, dan beberapa acara menarik dari Dewan Kakao Indonesia (DEKAINDO) untuk memperingati Hari Kakao Indonesia 2022 seperti Kompetisi The Best Brownie, The Indonesian Cocoa Plated Desert, Pameran Produk Kakao dan Coklat, dan Member GatheringAsosiasi Pengusaha Pengolahan Dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I).

Dalam rangka mensukseskan acara ini, SIAL Interfood mengajak peran serta asosiasi terkemuka di bidangnya. Seperti, Gabungan Pengusaha Makanan Minuman (GAPMMI), Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), Asosiasi Pengusaha Pengolahan Dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Association of Culinary Professionals (ACP), Indonesian Chef Association (ICA), Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI).

Di samping itu, juga ada Asosiasi Teh Indonesia (ATI), Dewan Kakao Indonesia (DEKAINDO), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Perkumpulan Petani dan Penggiat Kopi Indonesia (Asosiasi Kopi Indonesia-ASKI), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Federasi Pengemasan Indonesia (IPF), dan yang lainnya.

Seluruh pihak akan menyediakan berbagai peluang bisnis bagi seluruh peserta pameran, untuk mempromosikan produk dan teknologi peralatan terkait terbaru sebagai solusi para pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya baik dari segi kualitas maupun kuantitas secara efisien. 

Pameran SIAL Interfood 2022 akan dibuka mulai Rabu hingga Sabtu, setiap pukul 10:00-19:00 WIB. Berbagai informasi mengenai acara dan program dapat dilihat pada: www.sialinterfood.com.

(rir/rir)

Kadin Bantah Ancaman PHK Industri Tekstil Terjadi karena Pindah Pabrik******

Menkeu Sri Mulyani menduga ancaman PHK di industri padat karya terjadi karena relokasi pabrik ke daerah dengan upah murah. Pengusaha bilang tak ada relokasi.
Menkeu Sri Mulyani menduga ancaman PHK di industri padat karya terjadi karena relokasi pabrik ke daerah dengan upah murah. Pengusaha bilang tak ada relokasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan Kamar Dagang Industri (Kadin) Adi Mahfudz Wuhadji menyebutkan sampai saat ini belum ada anggotanya yang merelokasi pabrikmereka karena mencari upahyang lebih rendah.

"Belum ada (relokasi)," ujar Adi singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (4/11).

Menurutnya, PHK justru terjadi karena permintaan yang turun di tengah pelemahan ekonomi dunia.

Sebelumnya, Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit juga menyebut perusahaan garmen (tekstil) dan sepatu (alas kaki) terpaksa menempuh PHK karena orderan atau pesanan berkurang.

Bahkan, ada pembeli yang membatalkan pesanan, meski produksi sudah dilakukan.

"Sudah produksi disuruh hold. Sehingga, PHK mulai terjadi sejak saat ini dan diperkirakan hingga 2023 mendatang," ujarnya, Rabu (26/10).

[Gambas:Video CNN]

Namun, Menteri Keuangan Sri Mulyani menduga ancaman PHK yang terjadi di industri padat karya terjadi karena relokasi pabrik.

Dugaan ia dasarkan pada kinerja ekspor industri tekstil belakangan ini. Menurutnya, kinerja ekspor padat karya seperti tekstil masih cukup bagus.

Berdasarkan data yang dimilikinya, hingga September 2022, ekspor produk tekstil seperti pakaian dan aksesoris rajutan tumbuh 19,4 persen. Kemudian, ekspor produk non rajutan yang tumbuh 37,5 persen.

"(Makanya) Akan kita perhatikan lebih detail fenomena relokasi dari posisi manufaktur di Indonesia, terutama dari daerah yang relatif upahnya tinggi ke daerah yang relatif upahnya rendah," ujarnya dalam konferensi pers KSSK, Kamis (3/11).

Lihat Juga :
Proyek LRT Fase 2A Akan Dilanjutkan Tahun Depan
(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:daftar situs judi slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot gacor resmi terpercaya
buku togel lengkap
paylater bunga
liga168
batas pembayaran kredivo
rtp juara slot
qqsutera
situs togel yang terpercaya
situs slot besar terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 paitosd
Bab 2 slot demo dragon
Bab 3 lancar 555 slot
Bab 4 apel888
Bab 5 ahli slot gacor
Bab 6 mega slot demo
Bab 7 slot kampung jp
Bab 8 seribu mimpi 55
Bab 9 paito angka togel
Bab 10 slo138
Bab 11 naga777
Bab 12 sbo slot 89
Bab 13 slot paling mudah jackpot
Bab 14 slot 89 demo
Bab 15 situs slot server thailand 2023
Bab 16 bikin situs slot
Bab 17 mpo222
Bab 18 halo4d
Bab 19 akun server thailand
Bab 20 game slot online 138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9285bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kemana perginya integritas moral sang dewi?

bento4d login
Pemerintah mengejar penyelesaian perumahan pekerja konstruksi sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN).
Pemerintah mengejar penyelesaian perumahan pekerja konstruksi sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengejar penyelesaian perumahan pekerja konstruksi sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kita ingin memanusiakan pekerja yang bekerja di IKN dan untuk itu harus dibangun hunian yang layak," ujar Kepala Urusan Unit Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II Ari Nugroho di Kalimatan Timur, seperti dikutip dari Antara, Minggu (6/11).

Hunian tersebut akan mengusung konsep bangunan hijau yang mampu menampung sebanyak mungkin air hijau serta panas matahari menggunakan panel surya.

Pembangunan hunian pekerja konstruksi IKN ini, merupakan arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) 10 Maret 2022 yang meminta agar pelaksanaan pembangunan harus menghindari terjadinya kerumunan baru di lokasi IKN.

Pembangunan infrastruktur di IKN akan memicu mobilisasi tenaga kerja konstruksi (TKK) yang masif dan estimasi jumlah pekerja konstruksi yang akan terlibat dalam pembangunan IKN sebanyak 233 ribu orang.

"Mobilisasi yang masih tersebut memerlukan hunian untuk TKK beserta fasilitas sosial dan fasilitas umum dalam skala besar," ujarnya.

Lihat Juga :
Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru Dijual Mulai Senin Besok

Ratusan ribu pekerja tersebut akan mengerjakan sejumlah proyek mulai dari pembangunan istana negara, gedung DPR RI, kementerian, lembaga negara, hingga rumah menteri yang akan mendatangkan hampir ratusan ribu tenaga kerja dari luar wilayah Penajam Paser Utara.

Pembangunan akan menggunakan sistem konstruksi yang fleksibel atau dapat dibongkar/dipindah dengan sedikit material yang terbuang dan dilanjutkan pemanfaatannya untuk jangka panjang dengan fungsi sesuai kebutuhan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Hubungi Rasul Terakhir

agen88
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan turis asing ke Indonesia lewat pintu masuk utama mencapai 538,32 ribu orang pada September 2022.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan turis asing ke Indonesia lewat pintu masuk utama mencapai 538,32 ribu orang pada September 2022. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan turis asingke Indonesia lewat pintu masuk utama mencapai 538,32 ribu orang pada September 2022.

Angka ini melesat 10.768 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara, jika dibandingkan bulan sebelumnya, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada September 2022 juga meningkat 5,50 persen.

Sedangkan dari Januari hingga September 2022, jumlah kunjungan wisman ke Indonesia melalui pintu masuk utama mencapai 2,27 juta. Capaian ini naik 2.530 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama pada 2021.

Yakni, Bandara Ngurah Rai, Bali, sebesar 291.115 kunjungan dan Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 111.033 kunjungan.

"Untuk di Ngurah Rai ini terbesar adalah untuk wisatawan dari Australia, India, Perancis, Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat. Ini yang menggunakan visa kunjungan saat kedatangan selama 30 hari," kata Setianto dalam konferensi pers, Selasa (1/11).

Sedangkan untuk kunjungan di Bandara Soekarno-Hatta, kebangsaan terbesar adalah dari Malaysia, Singapura, China, Korea Selatan, Jepang, dan India.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Ron 92 di Pertamina dan SPBU Swasta

Lebih lanjut, Setianto mengungkapkan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel klasifikasi bintang di Indonesia pada September 2022 mencapai 50,02 persen, naik 13,38 poin dibandingkan dengan TPK September 2021.

Adapun jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, TPK September 2022 juga mengalami kenaikan sebesar 2,64 poin.

Sedangkan, TPK hotel klasifikasi non bintang pada September 2022 tercatat mencapai 23,39 persen, naik 3,44 poin dibandingkan dengan TPK September 2021. Namun, capaian tersebut turun 0,30 poin dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Lihat Juga :
Lion Air Polisikan Penyebar Video Mesin Pesawat Terbakar

Rata-rata lama menginap tamu hotel klasifikasi bintang selama September 2022 tercatat sebesar 1,64 hari, naik 0,05 poin dibandingkan September 2021.

Kendati demikian, angkanya turun 0,02 poin jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Artis pakaian wanita

indohoki4d
The Goods Dept, produsen fesyen, melakukan PHK pada puluhan karyawan dan tidak membayar gaji mereka yang kena PHK.
The Goods Dept, produsen fesyen, melakukan PHK pada puluhan karyawan dan tidak membayar gaji mereka yang kena PHK. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan fesyen The Goods Dept viralkarena dugaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan. Kasus ini melibatkan puluhan orang yang mengaku menjadi korban.

Dalam sebuah unggahan viral di Twitter @DiahLarasatiP, dijelaskan kronologi brand lokal ternama itu diduga memaksa lebih dari 30 orang karyawannya mengundurkan diri atau akan dikenakan ganti rugi hingga Rp30 juta rupiah per orang.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu karyawan yang terdampak Joko (bukan nama sebenarnya), saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Setelah proses panjang, pada 31 Oktober 2022 Operational Manager The Goods Dept menghubungi tim operational store, termasuk security untuk datang ke Head Office di Tangerang.

"Setelah PIC seluruh store dipanggil, barulah giliran kami dipanggil semuanya. Di sana kami pun sama dipertanyakan lagi barang-barang minus dan disodorkan juga data nilai ganti rugi per orang. Total ganti rugi puluhan juta per orang," kata dia.

Ia melanjutkan mereka diberi opsi harus mengganti rugi tanpa bisa dicicil atau mengundurkan diri. Karena tekanan dan rasa lelah, mereka memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Setelah semua selesai membuat pernyataan dan menandatanganinya. Kami baru diinformasikan tidak akan mendapatkan gaji bulan ini. Gaji tersebut akan dipakai untuk ganti rugi hasil minus tersebut. Kena jebakan bertubi-tubi. Sudah dipaksa resign, enggak gajian juga dengan alasan untuk ganti rugi," jelasnya.

Lihat Juga :
Beda Fakta Pengusaha, Buruh dan Sri Mulyani Soal PHK Industri Tekstil

CNNIndonesia.commengkonfirmasi masalah tersebut ke pihak The Goods Dept, namun salah satu pendiri The Goods Dept Leonard Theosabrata mengatakan dirinya tak mau berkomentar karena tak berada di posisi manajemen.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja Dita Indah Sari merespons konfirmasi CNNIndonesia.comterkait dengan masalah tersebut. Dia merujuk pada responsnya di Twitter yang berisi: "Perwakilannya kapan bisa datang ke Kemnaker? Nanti diterima mediator dan pengawas."

"Kami akan mendengarkan dulu masalahnya dari kedua pihak," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

Suami berperut hitam, tolong lepaskan

deposit 25 bonus 25 new member
Mohammed Dewji (Mo Dewji) adalah orang terkaya di Tanzania. Ia satu-satunya konglomerat berharta lebih dari US miliar di negara miskin itu.
Mohammed Dewji (Mo Dewji) adalah orang terkaya di Tanzania. Ia satu-satunya konglomerat berharta lebih dari US miliar di negara miskin itu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mohammed Dewji (Mo Dewji) adalah orang terkaya di Tanzania. Ia satu-satunya konglomerat berharta lebih dari US miliar di negara miskin itu.

Dilansir dari berbagai sumber, Dewji lahir pada 8 Mei 1975 di Singida, Tanzania. Anak kedua dari enam bersaudara ini dibesarkan di keluarga pengusaha keturunan Gujarat, India.

Saat baru lahir, ia hampir kehilangan nyawa karena terlilit tali pusar. Beruntung, ia berhasil diselamatkan oleh bidan yang membantu kelahirannya.

Sejak kecil, Gulamabbas selalu mengingatkan keenam anaknya akan pentingnya pendidikan. Ia bekerja keras agar anak-anaknya bisa mendapatkan pendidikan di sekolah terbaik.

Tak heran, sejak SMA, Dewji sudah dikirim ke Amerika Serikat (AS). Awalnya, ia dimasukkan ke sekolah golf di Orlando, Florida. Lalu, ia menghabiskan tahun terakhir SMA di Saddle Brook High School, New Jersey.

Setelah itu, ia kuliah di Universitas George Town, Washington DC, jurusan bisnis internasional dan keuangan.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

"Ayah saya menghabiskan banyak uang untuk pendidikan kami. Ia yakin olah raga membuat disiplin. Ia tidak ingin kami olah raga hanya untuk bersenang-senang. Ia ingin kami mendorong diri kami," ujar Dewji dalam salah satu wawancaranya dengan Forbes pada 2013 lalu.

Selepas lulus, pada 1998, ia dipanggil pulang untuk bekerja di perusahaan keluarga. Dua tahun bekerja di sana, ia diangkat menjadi direktur keuangan sebelum akhirnya menjadi orang nomor satu perusahaan.

Di bawahnya, perusahaan berani investasi di sektor-sektor yang menurutnya potensial.

Ia mengembangkan bisnis perusahaan dari perusahaan ekspor-impor komoditas ke berbagai sektor, mulai dari pabrik tekstil, semen, real estat, energi, hingga makanan dan minuman.

Lihat Juga :
TAIPANLee-Su Jin, Eks Cleaning Service Sukses Berharta Rp31 T dari Korsel

Berkat tangan dinginnya, Dewji berhasil membuat pendapatan perusahaan melesat 30 kali lipat dalam kurun waktu sepuluh tahun, dari US juta pada 1999 menjadi US,5 miliar pada 2018.

Perusahaan yang awalnya beroperasi di Tanzania kini sudah melebarkan sayap ke setidaknya 11 negara dan mempekerjakan 28 ribu orang.

"Saya punya sekeranjang besar barang-barang. Saya punya gudang dan logistik. Saya memiliki ribuan truk. Semuanya saling melengkapi. Sangat sulit bagi orang lain untuk masuk dari luar dan berkompetisi dengan saya," ujarnya.

Per Jumat (11/4), Forbes mencatat kekayaan Dewji mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp23,55 triliun (asumsi kurs Rp15.700 per dolar AS). Ia menduduki peringkat ke-15 orang terkaya di Afrika dan ke-1929 di dunia versi Forbes 2022.

Sadar hidup bergelimang harta, Dewji tak lupa berderma. Pada 2014, ia mendirikan Yayasan Mo Dewji. Ia juga satu dari tiga konglomerat Afrika yang menandatangani The Giving Pledge di mana ia berkomitmen untuk menyumbangkan separuh dari kekayaannya untuk amal.

Bersambung ke halaman berikutnya...

'Nyemplung' ke Dunia Politik dan Korban Penculikan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kembali ke dunia roh

slot bagus gacor
Pemerintah mengejar penyelesaian perumahan pekerja konstruksi sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN).
Pemerintah mengejar penyelesaian perumahan pekerja konstruksi sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengejar penyelesaian perumahan pekerja konstruksi sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kita ingin memanusiakan pekerja yang bekerja di IKN dan untuk itu harus dibangun hunian yang layak," ujar Kepala Urusan Unit Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II Ari Nugroho di Kalimatan Timur, seperti dikutip dari Antara, Minggu (6/11).

Hunian tersebut akan mengusung konsep bangunan hijau yang mampu menampung sebanyak mungkin air hijau serta panas matahari menggunakan panel surya.

Pembangunan hunian pekerja konstruksi IKN ini, merupakan arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) 10 Maret 2022 yang meminta agar pelaksanaan pembangunan harus menghindari terjadinya kerumunan baru di lokasi IKN.

Pembangunan infrastruktur di IKN akan memicu mobilisasi tenaga kerja konstruksi (TKK) yang masif dan estimasi jumlah pekerja konstruksi yang akan terlibat dalam pembangunan IKN sebanyak 233 ribu orang.

"Mobilisasi yang masih tersebut memerlukan hunian untuk TKK beserta fasilitas sosial dan fasilitas umum dalam skala besar," ujarnya.

Lihat Juga :
Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru Dijual Mulai Senin Besok

Ratusan ribu pekerja tersebut akan mengerjakan sejumlah proyek mulai dari pembangunan istana negara, gedung DPR RI, kementerian, lembaga negara, hingga rumah menteri yang akan mendatangkan hampir ratusan ribu tenaga kerja dari luar wilayah Penajam Paser Utara.

Pembangunan akan menggunakan sistem konstruksi yang fleksibel atau dapat dibongkar/dipindah dengan sedikit material yang terbuang dan dilanjutkan pemanfaatannya untuk jangka panjang dengan fungsi sesuai kebutuhan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Xianwu Menganugerahkan Tuhan

angka kucing 4d
IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Kamis (3/11), karena kenaikan suku bunga bank sentral AS, The Fed.
IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Kamis (3/11), karena kenaikan suku bunga bank sentral AS, The Fed. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Kamis (3/11), karena kenaikan suku bunga bank sentral AS, The Fed.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi investor cenderung lebih konservatif setelah penetapan suku bunga The Fed yang kembali naik 75 basis poin.

"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal, mengindikasikan potensi pelemahan," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat konsolidasi wajar dengan kecenderungan tekanan yang masih cukup besar. Fluktuasi nilai tukar rupiah juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

"Peluang koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk rentang investasi jangka panjang. Tapi, hari ini IHSG berpotensi menguat," imbuhnya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.954 dan resistance 7.172.

Lihat Juga :
Alasan Uang Rp20 Ribu yang Viral di India Ditarik oleh BI

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan GGRM, ASRI, PWON, CTRA, HMSP, JSMR, TLKM, BINA, dan UNVR.

IHSG melemah ke level 7.015 pada Rabu (2/11). Indeks saham melemah 36,61 poin atau minus 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp13,68 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,59 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)