petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

berian888

slot paling gacor di indonesia 540Jutaan kata 809568Orang-orang telah membaca serialisasi

《berian888》

Pengamat Wanti******

Pengamat menilai pemerintah perlu memberikan kepastian hukum usai menetapkan delapan sektor yang jadi prioritas peta jalan hilirisasi investasi hingga 2035.
Pengamat menilai pemerintah perlu memberikan kepastian hukum usai menetapkan delapan sektor yang jadi prioritas peta jalan hilirisasi investasi hingga 2035. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengamat menilai pemerintah perlu memberikan kepastian hukum usai menetapkan delapan sektor yang menjadi prioritas dalam peta jalan hilirisasi investasi strategis Indonesia 2023-2035.

Delapan sektor itu terbagi menjadi 21 komoditas, di antaranya mineral batu bara, minyak gas bumi, perkebunan, kelautan, perikanan, kehutanan. Sementara, target investasinya mencapai US5,3 miliar atau sekitar Rp8.234 triliun (asumsi kurs Rp15.100 per dolar AS).

Ekonom Center of Reform on Economic (CORE) Yusuf Rendy Manilet mengungkapkan prioritas ini sejalan dengan langkah pemerintah memperbaiki ekosistem iklim investasi di Indonesia selama 3-4 tahun terakhir.

Menurutnya, perbaikan ekosistem ini bisa dilakukan dengan memberikan kepastian hukum lewat aturan turunan yang sudah ada.

"Tidak kalah penting sebenarnya turunan dari payung hukum tersebut yang diharapkan investor, tentu payung hukum yang bisa menciptakan iklim investasi stabil," kata Yusuf ketika dihubungiCNNIndonesia.com, Kamis (19/1).

Ia menilai pemerintah juga perlu mempertahankan momentum seperti saat ini. Pasalnya, selama dua tahun terakhir sepanjang pandemi covid-19, nilai investasi Indonesia justru tumbuh.

Meskipun di tengah ketidakpastian ekonomi global, proses pemulihan ekonomi nasional bisa dilakukan dengan baik.

Lihat Juga :
Yogyakarta Provinsi Termiskin di Jawa, UMP Masih di Bawah Rp2 Juta

Yusuf mengungkapkan salah satu cara untuk menjaga momentum ini dengan menciptakan regulasi investasi di berbagai sektor komoditas.

"Hal yang kemudian perlu diperhatikan pemerintah adalah mempertahankan momentum. Aturan turunan dari beragam regulasi yang diciptakan pemerintah menjadi hal yang kemudian ditunggu investor," paparnya.

Selain itu, Yusuf menilai 21 komoditas yang didorong pemerintah untuk mendapat investasi di hilir memang sektor unggulan Indonesia. Salah satunya adalah crude palm oil(CPO) dan cokelat.

Tak hanya itu, Yusuf optimistis langkah hilirisasi ini akan menguntungkan pelaku usaha yang menerima investasi dari luar, dengan asumsi investasi itu mampu memberikan efek berlapis pada sektor ekonomi lainnya.

Lihat Juga :
10 Kripto Jagoan Anjlok Parah, Bitcoin Longsor dari Harga US Ribu

"Saya pikir Kementerian Investasi sudah memperhitungkan nilai strategis dari komoditas yang ditawarkan ke investor, artinya ada nilai-nilai kepentingan bangsa yang sudah diperhitungkan sebelumnya," tegasnya.

Sementara, Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mengungkapkan program hilirisasi ini membutuhkan dukungan pembiayaan. Sebab, menurutnya, saat ini kapabilitas teknologi di dalam negeri tidak menjadi masalah.

"Yang terpenting ada kerja sama investasi dan bantuan pembiayaan murah dari pemerintah," ucar Bhima.

Bantuan pembiayaan itu, menurutnya, bisa melalui bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan bunga yang rendah atau syarat pengajuan pinjaman yang mudah.

Lihat Juga :
Saingi Malaysia, Zulhas Ingin Bappebti Punya Harga Acuan CPO Sendiri

Bhima menilai pemerintah juga perlu menyiapkan sumber daya manusia (SDM). Terutama, terkait konektivitas sekolah vokasi dan perguruan tinggi dengan industri di wilayah yang berdekatan dengan pabrik hilirisasi.

Kemudian, ia melihat promosi investasi di dalam dan luar negeri juga perlu difokuskan tidak hanya di sektor jasa.

Meski demikian, Bhima berpandangan tak seluruh komoditas perlu dilakukan hilirisasi, beberapa di antaranya adalah batu bara, minyak, dan gas bumi.

Pasalnya, kebijakan terkait tiga produk ini perlu hati-hati agar tetap sesuai dengan misi net zero emission2060 yang menjadi komitmen Indonesia.

"Selain itu Indonesia pun menerima komitmen pendanaan US miliar dalam kerangka JETP (Just Energy Transition Partnership), untuk mempercepat transisi energi. Sebaiknya untuk produk batu bara, minyak, dan gas tidak masuk dalam program hilirisasi," ucapnya.

Ia juga menyoroti dari 21 komoditas yang paling potensial untuk dilakukan hilirisasi dan sudah berjalan adalah nikel, tembaga, dan bauksit. Sebab, ketiganya terkait erat dengan kebutuhan ekosistem baterai dan kendaraan listrik.

"Sedangkan sawit sejauh ini memang masih olahan primer berbentuk CPO, dan memiliki potensi pengembangan ratusan produk hilir yang bernilai tambah," tutur Bhima.

Sementara, untuk produk kelautan seperti garam, Bhima melihat seharusnya pemerintah bisa mengembangkan agar mampu menutup kebutuhan garam industri, apalagi Indonesia punya garis pantai terpanjang.

Lebih jauh, produk perikanan juga dilihat Bhima memiliki potensi yang sangat besar. Sebab, selama ini lebih banyak ikan dijual mentah. Ia membandingkan dengan Thailand dan Vietnam yang sudah lebih dulu maju dalam ekspor olahan perikanan.

"Dari komoditas tersebut, sektor sawit, perikanan, garam, nikel, bauksit, dan tembaga bisa dilakukan dalam jangka waktu pendek," tegas Bhima.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Cara Gojek Jaga Kualitas Layanan Lewat Bengkel Belajar Mitra******

Gojek kembali menggelar program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Stella Darmadi, Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek dalam pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM) di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta, (12/01). Kegiatan BBM ini ditujukan untuk mengasah keterampilan ratusan mitra driver Gojek dalam rangka mempertahankan kualitas mitra driver sebagai kunci Gojek unggul dalam layanan transportasi online Indonesia. (Foto: Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gojek kembali menggelar program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang akan berlangsung di berbagai kota di Indonesia. Sebagai layanan on-demandterdepan di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat lewat program BBM ini.

Sebelumnya Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) dalam risetnya menemukan bahwa Gojek telah menjadi layanan transportasi onlineyang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Keunggulan ini menurut INDEF, dilandasi oleh keamanan berkendara dari mitra driver Gojek. Sehingga memberikan rasa aman bagi pengguna layanan transportasi onlineyang menjadi prioritas dari para pengguna layanan transportasi online.

"Bengkel Belajar Mitra (BBM) adalah salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasidan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan dan terbaik di industri," ujar Stella dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/1).

Stella mengatakan, selama pandemi Covid-19, program BBM ini sempat dialihkan dari pelatihan tatap muka ke versi onlinemelalui fitur Tips Pintar. Namun, dengan kembali digelarnya pelatihan BBM tatap muka di kota-kota besar di Indonesia, Gojek menargetkan ribuan mitra driver turut berpartisipasi.

"Kami percaya dengan kualitas layanan yang prima, layanan Gojek tetap jadi pilihan pelanggan," jelas Stella.

Tiga Pilar Inisiatif Gojek

Gojek (5/7) - 13 Januari 2023(kiri - kanan) Stella Darmadi - Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek, Weimpy Sulendra - Mitra Driver GoCar, Agus Mardianto - Mitra Driver GoRide, Sugeng - Mitra Driver GoRide, Sudira - Mitra Driver GoCar, dalam acara Diskusi Media Bengkel Belajar Mitra di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta, (12/01). (Foto: Gojek).

Selain pelatihan tatap muka melalui BBM, Gojek juga terus menyediakan pelatihan berbasis onlineyang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui fitur Tips Pintar di aplikasi mitra driver. Tingginya antusiasme mitra driver dibuktikan dengan ragam modul Tips Pintar yang telah diakses lebih dari 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver.

Stella menambahkan, pelatihan BBM dan Tips Pintar menjadi bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan mitra driver paling andal dan punya kualitas serta perilaku terbaik dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Ketiga pilar inisiatif gojek itu, yakni Pilar Pembelajaran dan Pengembangan (BBM dan Tips Pintar), Pilar Keterlibatan Mitra Driver dan Pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi), dan Pilar Apresiasi (Driver Jempolan).

"Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki," jelas Stella.

"Di samping itu, apresiasi harus diberikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," tambah Stella.

Tanggapan Antusias dari Mitra Driver

Adapun pelatihan BBM ini disambut antusias mitra driver gojek. Agus Mardianto, Mitra Driver GoRide, yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan di media sosial. Video yang ia unggah dalam akun TikTok pribadinya @abangojolbotak menceritakan tentang bagaimana ia membantu menenangkan konsumen yang tengah mengalami depresi.

Menurut Agus, pelatihan BBM sangat penting baginya dan mitra driver lain dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, terutama bagaimana menghadapi konsumen dalam berbagai situasi tertentu.

"Tentu saja dalam menghadapi penumpang itu beda-beda ya caranya, nah dengan adanya program-program seperti Bengkel Belajar Mitra dan Tips Pintar ini, kami sebagai driver merasa terbantu karena kami jadi paham harus bertindak seperti apa di lapangan," ujarnya.

Hal sama diungkapkan Mitra Driver GoCar, Sudira bin Bosan. Dia menjelaskan pelatihan BBM seperti ini sangat membantu dirinya saat melayani penumpang dan bertindak sesuai prosedur di lapangan.

"Mengingat para driver datang dari berbagai latar belakang baik pendidikan maupun sosial, pelatihan seperti BBM ini membantu kami para driver untuk menetapkan standar dan SOP saat di lapangan sehingga para kustomer dapat mengalami tingkat pelayanan yang sama, siapapun drivernya," ungkapnya.

[Gambas:Twitter]

(osc/osc)




bab terbaru:melati188 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
aplikasi sejenis kredivo
fals4d
cairin pinjol
afatogel
bo slot gacor malam ini
boslot88
buku mimpi 2d 92
qqwin99
indo slot 33
Daftar isi semua bab
Bab 1 belanja tanpa kartu kredit
Bab 2 daftar slot terbaru 2022
Bab 3 galeri555
Bab 4 winn88
Bab 5 kakek merah slot gacor
Bab 6 winsport77
Bab 7 situs gacor pasti wd
Bab 8 trik jitu main mahjong ways 2
Bab 9 agen slot gampang maxwin
Bab 10 arenampo
Bab 11 angka ikan gabus togel
Bab 12 uang 888 login
Bab 13 auto jp slot
Bab 14 permainan slot gacor hari ini
Bab 15 tafsir 3d
Bab 16 nusantara88a
Bab 17 pinjaman online tenor 6 bulan
Bab 18 gagah4d
Bab 19 cheat pola maxwin slot.apk
Bab 20 nagaasia88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2048bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

cinta sup teh

cara dapat uang 2 juta dalam 1 hari
PT KAI berhasil menjual 63 ribu tiket jelang libur Imlek untuk keberangkatan 2023 ke Yogyakarta, Surabaya, hingga Malang 20-23 Januari 2023.
PT KAI berhasil menjual 63 ribu tiket jelang libur Imlek untuk keberangkatan 2023 ke Yogyakarta, Surabaya, hingga Malang 20-23 Januari 2023. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) atau KAIberhasil menjual sekitar 63 ribu tiket jelang Imlekuntuk keberangkatan 20-23 Januari 2023. Beberapa tujuan utama, antara lain Yogyakarta, Surabaya, hingga Malang.

Rinciannya, 26 ribu merupakan tiket keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 37 ribu tiket keberangkatan Stasiun Pasar Senen. Jumlah ini masih bisa bertambah mengingat penjualan tiket KAI masih berlangsung untuk menyambut Imlek.

"Sejumlah kota tujuan favorit yang dipilih penumpang, seperti Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Solo, Tegal, Kutoarjo, Surabaya, dan Malang. Sedangkan untuk jarak dekat, yakni Cirebon serta Bandung," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1).

Kendati, ada syarat yang perlu disiapkan. Jangan lupa untuk membawa surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu. Jika tidak, anak harus didampingi oleh orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi booster.

Untuk keberangkatan hari ini, ada sekitar 11.500 volume penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dengan 29 KA, sedangkan dari Stasiun Pasar Senen ada sekitar 16.500 penumpang dengan layanan 29 KA.

Menyambut Imlek, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya menyediakan total 18.576 tiket dalam promo New Year Deals. KAI menjual tiket promo kelas eksekutif hanya Rp200 ribu, kelas bisnis Rp150 ribu, dan ekonomi Rp100 ribu.

Promo berlaku untuk pembelian dari aplikasi KAI Access mulai dari 20 sampai dengan 31 Januari 2023 untuk keberangkatan 21 Januari hingga 7 Februari 2023.

Joni menyebut promo New Year Deals ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan bertepatan dengan momen Tahun Baru 2023 dan Tahun Baru Imlek 2574.

Ia mengatakan ada 38 kereta api yang tersedia dalam promo New Year Deals. Berbagai kereta api dengan rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau.

[Gambas:Video CNN]

"Semoga dengan hadirnya promo New Year Deals akan membuat KAI Access akan semakin diminati oleh masyarakat serta membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang menarik," ucap Joni.

Berikut daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif promo New Year Deals:
1. Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)
2. Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp)
3. Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir pp)
4. Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang pp)
5. Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang pp)
6. Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
7. Bangunkarta (Pasar Senen - Jombang pp)
8. Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp)
9. Brantas (Pasar Senen - Blitar pp)
10. Brawijaya (Gambir - Malang pp)
11. Dharmawangsa (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
12. Fajar Utama Solo (Pasar Senen - Solo Balapan)
13. Fajar Utama Yk (Pasar Senen - Yogyakarta pp)
14. Gajayana (Gambir - Malang pp)
15. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
16. Gumarang (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
17. Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi pp)
18. Jayabaya (Pasar Senen - Malang pp)
19. Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
20. Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
21. Kertanegara (Purwokerto - Malang pp)
22. Kutojaya Utara (Jakarta Kota - Kutoarjo pp)
23. Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp)
24. Logawa (Purwokerto - Jember pp)
25. Malabar (Bandung - Malang pp)
26. Mataram (Pasar Senen - Solo Balapan pp)
27. Matarmaja (Pasar Senen - Malang pp)-
28. Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
29. Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp)
30. Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp)
31. Purwojaya (Gambir - Cilacap pp)
32. Ranggajati (Cirebon - Jember pp)
33. Sembrani (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)
34. Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen)
35. Senja Utama Yk (Yogyakarta - Pasar Senen pp)
36. Singasari (Pasar Senen - Blitar pp)
37. Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
38. Wijayakusuma (Cilacap - Banyuwangi pp)

Lihat Juga :
Erick Thohir: Agen BRILink per Bulan Rp20 Juta, Gaji Menteri Rp19 Juta
(skt/agt)

Phoenix tidak akan kembali

mpocas
Amazon memecat 18 ribu karyawan yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada, dan Kosta Rika pada Rabu (18/1) kemarin. PHK terbesar melampaui Meta.
Amazon memecat 18 ribu karyawan yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada, dan Kosta Rika pada Rabu (18/1) kemarin. (AP/Reed Saxon).
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa e-commerce, Amazon, memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 18 ribu karyawan yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada, dan Kosta Rika pada Rabu (18/1) kemarin. Saham Amazon tercatat turun 1 persen hari ini, Kamis (19/1).

Dilansir dari Reuters, PHK besar-besaran itu dipublikasikan melalui sebuah memo yang dikirimkan kepada seluruh karyawannya.

Sementara, menurut Undang-undang Ketenagakerjaan AS, perusahaan diwajibkan memberi tahu karyawan yang di-PHK 60 hari sebelum pemutusan kerja.

Ia menjelaskan sebagian besar yang terdampak PHK adalah karyawan dari divisi e-commercedan sumber daya manusia.

Langkah ini menjadikan Amazon sebagai perusahaan terbaru sektor teknologi AS yang memangkas tenaga kerja mereka. PHK massal ini dilakukan sejak tahun lalu untuk memangkas biaya operasional.

Selain itu, PHK dilakukan guna membalikkan ekses era pandemi dan mempersiapkan kondisi ekonomi global yang memburuk.

PHK Amazon ini juga melampaui pemangkasan yang dilakukan perusahaan induk Facebook, Meta. Meta sudah lebih dulu memecat 11 ribu karyawan.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

Tentara Pembebasan Alien

auto jp slot
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta pelaku usaha untuk bisa meningkatkan hubungan bisnis dengan Arab Saudi.
Kemendag siapkan eksportir Indonesia untuk bisa menembus pasar Arab Saudi. (Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanmengatakan pihaknya tengah mempersiapkan pelaku usaha eksporuntuk memenuhi permintaan pasar Arab Saudi. Persiapan itu dilakukan dengan memperhatikan standar, kualitas, kuantitas, permodalan, keberlanjutan, dan keterampilan.

Zulhas, sapaan akrabnya, yakin produk ekspor RI yang berkualitas dapat terus meningkat di pasar Arab Saudi. Ini seiring dengan upaya Indonesia yang sedang mempersiapkan diri sebagai pusat perdagangan produk halal dunia pada 2024 mendatang.

"Saya berharap para pengusaha Indonesia dan pengusaha Arab Saudi dapat terus bekerja sama meningkatkan hubungan bisnis dan perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi. Kuncinya adalah komunikasi, komunikasi, dan komunikasi yang lebih intens," kata Zulhas melalui keterangan resmi, Senin (23/1).

"Sebagai menteri perdagangan, saya diberi tugas oleh Presiden RI Joko Widodo untuk meningkatkan ekspor nonmigas khususnya ke negara mitra dagang strategis seperti Arab Saudi," imbuh Zulhas.

Berdasarkan catatannya, pada periode Januari-Oktober 2022, kinerja ekspor nonmigas Indonesia-Arab Saudi naik 26,48 persen yang sebesar US,43 miliar. Nilai ini naik dibandingkan periode yang sama 2021 yang sebesar US,92 miliar.

Menurut Zulhas, Arab Saudi merupakan salah satu mitra strategis untuk Indonesia. Khusus untuk produk makanan olahan, Arab Saudi menempati posisi ke-8 sebagai negara tujuan ekspor produk makanan olahan Indonesia antara lain tuna kaleng, mi instan, saus sambal, kecap, serta biskuit dan wafer.

"Saya melihat bahwa perdagangan dari kedua negara dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Berbagai produk yang diperlukan oleh Arab Saudi, seperti alas kaki, pakaian, farmasi, jasa konstruksi, makanan olahan, kertas, plywood, dan produk konsumsi harian lainnya masih dapat ditingkatkan perdagangannya," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kepala Penyihir

mega388
Platform kripto yang kini bangkrut FTX menyatakan aset US5 juta atau Rp6,26 triliun (Kurs Rp15.095 per dolar AS) telah dicuri melalui sebuah peretasan.
Platform kripto yang kini bangkrut FTX menyatakan aset US5 juta atau Rp6,26 triliun (Kurs Rp15.095 per dolar AS) telah dicuri melalui sebuah peretasan. (Getty Images via AFP/ALEX WONG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platformkripto yang kini bangkrut FTX menyatakan aset US5 juta atau Rp6,26 triliun (Kurs Rp15.095 per dolar AS) telah dicuri melalui sebuah peretasan.

Pengakuan itu mereka sampaikan dalam sebuah laporan ke kreditor FTX pada Selasa (17/1) kemarin. Mengutip Reuters, Rabu (18/1), dalam pengakuan itu, FTX menyatakan peretasan dilakukan di dua tempat.

Pertama, sebesar US3 juta dilakukan di bursa internasional FTX. Sementara itu kedua, US juta sisanya diretas di bursa AS. Peretasan terjadi sejak FTV melayangkan permohonan kebangkrutan. 

Aset kripto yang dipulihkan hingga saat ini termasuk US5 juta di Solana, US9 juta dalam token FTT milik FTX dan US8 juta dalam bitcoin. Nilai aset kripto itu berdasarkan harga 11 November 2022. 

Tapi klaim mereka, peretasan itu kembali memberikan pukulan telak kepada FTX.

FTX sekarang ini sedang terbelit masalah. Pendiri FTX Sam Bankman-Fried dituduh mencuri dana nasabah triliunan rupiah demi membayar utang yang ditimbulkan oleh hedge fund yang berfokus spada crypto, Alameda Research.

Karena tuduhan itu, ia kini diadili oleh pengadilan.

Namun, tuduhan itu dibantah oleh Bankman-Fried. Ia mengaku tidak bersalah atas tuduhan penipuan yang dialamatkan kepadanya.

Bankman-Fried mengklaim FTX memiliki dana lebih dari cukup uang untuk membayar dana nasabahnya. Menurut klaimnya, ia hanya memiliki tanggungan utang antara US1 juta dan US7 juta.

Namun, hingga saat ini utang itu belum bisa dia bayar. Bankman-Fried mengaku belum memiliki akses ke catatan FTX sejak mengundurkan diri sebagai CEO pada November 2022 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Penguasa Ilahi Seluruh Dunia

angka jitu ayam jago
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan gaji menteri saat ini hanya sebesar Rp19 juta, lebih kecil dari agen BRILink yang mencapai Rp20 juta.
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan gaji menteri saat ini hanya sebesar Rp19 juta, lebih kecil dari agen BRILink yang mencapai Rp20 juta. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan gaji menterisaat ini hanya sebesar Rp19 juta. Menurutnya, gaji ini bahkan lebih kecil dari agen BRILink di beberapa kelas.

"Agen BRILink itu yang kelasnya sudah namanya apa kemarin, juragan kalau nggak salah itu incomeper bulannya bersih Rp20 juta. Gaji menteri Rp19 juta," kata Erick dalam acara Investor Appreciation Night dikutip daridetikcom, Jumat (20/1).

BRILink merupakan perluasan layanan Bank BRI di mana BRI menjalin kerja sama dengan nasabahnya sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan menggunakan fitur EDC mini ATM BRI. Adapun kerja sama ini menerapkan konsep sharing fee.

"Inilah yang kita bilang ada continue pekerjaan yang berkelanjutan," tambahnya.

Selain itu, BUMN juga memiliki Program Makmur untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Lewat program ini petani mendapatkan akses pembiayaan, bibit, hingga pupuk non subsidi tepat waktu.

"Di situlah kita dorong namanya Makmur ini, 250 ribu ha, 160 ribu petani, pendapatannya naik 34 persen," ungkap Erick.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Perhatikan iblis seperti ini

slot pasti menang hari ini
China mengeluarkan peringatan terkait spekulasi berlebihan harga bijih besi. Pebisnis diminta selektif menyebar data dan tidak melebih-lebihkan informasi.
China mengeluarkan peringatan terkait spekulasi berlebihan harga bijih besi. Pebisnis diminta selektif menyebar data dan tidak melebih-lebihkan informasi. (VCG via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

PemerintahChinamengeluarkan peringatan ketiga terhadap para investor dan penyedia informasi terkait spekulasi berlebihan pada harga komoditas bijih besi.

Tiongkok akan meningkatkan pengawasan pasar spot dan harga berjangka bijih besi yang menjadi bahan baku industri baja tersebut.

Harga berjangka biji besi menguat 5,6 persen dalam dua minggu pertama 2023 ke level 2,26 per ton pada 13 Januari.

"Perusahaan tidak boleh terlibat dalam spekulasi harga," kata Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional (NDRC), dikutip Channel News Asia, Rabu (18/1).

Ini menjadi peringatan ketiga dalam sebulan terakhir. Pada 6 Januari dan 15 Januari lalu peringatan serupa dikeluarkan pemerintah. Kala itu, pemerintah memanggil perusahaan perdagangan bijih besi dan berjangka.

Pebisnis diperintahkan untuk selektif mengutip data dan informasi, serta dilarang sengaja membesar-besarkan kenaikan harga atau menawar harga.

Harga bijih besi di bursa berjangka Dalian Commodity Exchange kembali naik 0,5 persen menjadi 838 yuan China per ton atau setara US3,77 per ton pada perdagangan hari ini.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

[Gambas:Video CNN]