petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kasih slot

ladang 138 slot login 465Jutaan kata 534512Orang-orang telah membaca serialisasi

《kasih slot》

Satgas UU Cipta Kerja Dorong Kemitraan Strategis Usaha Besar dan UMKM******

Pemerintah mendorong kerja sama kemitraan PMA dan PMDN dengan UMKM, melibatkan 29 PMA dan 27 PMDN yang akan bermitra dengan 196 UMKM.
Suasana Rapat Koordinasi Rencana Aksi Kemitraan Usaha Mikro & Kecil dengan Usaha Menengah & Besar Dalam Implementasi UU Nomor 6 Tahun 2023, Selasa (15/8). (Foto: Arsip Satgas UU Cipta Kerja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah terus mendorong kemitraan antara usaha besar dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Ketua Pokja Koordinasi Data dan Informasi Satgas UU Cipta Kerja, I Ketut Hadi Priatna, mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan kerja sama dalam rangka kemitraan Penanaman Modal Asing (PMA) dan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM melibatkan 29 PMA dan 27 PMDN yang akan bermitra dengan 196 UMKM.

"Presiden Joko Widodo mengharapkan agar kemitraan usaha besar dan UMKM memiliki kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8).

"Dengan begitu pelibatan UMKM dalam kegiatan ekspor dan terlibat dalam rantai produksi global atau global value chain, dapat terwujud segera," imbuhnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo melalui Inpres Nomor 4 Tahun 2022 mengamanatkan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah agar dapat melakukan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan memperkuat kolaborasi kemitraan dengan sektor non pemerintah. Selain itu, memperkuat pembinaan dan pendampingan UMKM guna mendorong perolehan hasil yang maksimal.

Ketut menjelaskan, kehadiran UU Cipta kerja mendorong ekosistem berusaha yang inklusif dan bertumpu pada aspek kolaborasi antara pelaku usaha melalui pola kemitraan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kemitraan pun diharapkan bisa terbangun dalam suatu sistem supply chainyang melibatkan seluruh kelompok atau golongan usaha (besar, menengah, kecil, maupun mikro) di segala sektor atau kluster aktivitas ekonomi.

Ketut melanjutkan, Presiden juga mengarahkan untuk terbangun suatu sinergi kemitraan strategis antara industri mikro, kecil, menengah maupun besar yang skala usahanya sudah multinasional.

"Diharapkan UMKM bisa bersatu dan bersinergi untuk berkolaborasi sehingga bisa saling membangun suatu kooperasi yang dan diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak," kata dia.

Di sisi lain, Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi selaku Sekretaris Satgas UU Cipta Kerja, Arif Budimanta, mengatakan, salah satu tujuan dibentuknya UU Cipta kerja adalah membangun suatu ekosistem usaha yang memberikan kemanfaatan yang masif bagi pengembangan atau penciptaan lapangan kerja melalui aktivitas yang dilakukan oleh golongan usaha besar kecil menengah.

"Kami harapkan bisa saling terkoordinasi sesuai dengan mandat dari para founding fatherssatu spirit usaha yang kooperatif yang kami sebut pada saat ini dengan kemitraan," katanya.

Dia mengatakan bahwa pada intinya mereka menginginkan kawasan ekonomi khusus Batam ini benar-benar menjadi satu ekosistem industri yang terintegrasi antara golongan usaha mikro kecil dan menengah dengan usaha besar.

"Diharapkan juga terjadi suatu proses transfer of knowledge,transfer of know howdan juga sekaligus upskillingdan reskillingbagi tenaga kerja Indonesia. Memang ini salah satu tujuan kami dalam menyelenggarakan Rakor kemitraan ini," papar Arif.

Kemitraan antara usaha besar dan UMKM merupakan hal yang penting untuk dilakukan. UMKM memiliki peran yang strategis dalam perekonomian Indonesia, namun UMKM juga memiliki keterbatasan dalam hal akses pasar, modal, dan teknologi.

Kemitraan dengan usaha besar dapat membantu UMKM untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan tersebut dan dapat meningkatkan daya saing UMKM.

(rir/rir)

KAI Respons soal Oknum Pegawai Terduga Teroris Ditangkap Densus 88******

PT Kereta Api Indonesia (KAI) angkat suara soal penangkapan oknum pegawai terduga teroris berinisial DE oleh Densus 88.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) angkat suara soal penangkapan oknum pegawai terduga teroris berinisial DE oleh Densus 88 Ilustrasi. (Dok. KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) angkat suara soal penangkapan oknum pegawai terduga teroris berinisial DE oleh Densus 88.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyatakan perusahaan kereta pelat merah ini menghargai proses hukum yang sedang berjalan dan akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas praktik terorisme.

"Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut," tegas Agus melalui keterangan resmi, Senin (14/8).

"KAI berkomitmen untuk turut memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan nasionalisme, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait," kata Agus.

Sejak 24 September 2021, KAI dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah melakukan kerja sama tentang Sinergisitas Pencegahan Paham Radikal Terorisme.

Sebagai wujud nyata dalam kerja sama tersebut, KAI dan BNPT telah melakukan kegiatan dialog wawasan kebangsaan dan anti radikalisme di berbagai kota.

Densus 88 Antiteror Polri menyita sejumlah barang bukti dari penangkapan DE di Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (14/8) siang.

Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar menjelaskan salah satu barang bukti yang disita yakni senjata api rakitan beserta ratusan amunisi.

"Benar ada penyitaan senjata api. Penyidik sedang mendata jenis dan jumlahnya," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Polisi menduga DE terafiliasi dengan kelompok teroris ISIS.

[Gambas:Video CNN]



(tfq/sfr)

Respons Perusahaan Tommy Soeharto Digugat Rp731 M Karena Ingkar Janji******

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk milik Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian yang diajukan perusahaan asal Norwegia Parbulk.
PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk milik Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian yang diajukan perusahaan asal Norwegia Parbulk. (iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian (wanprestasi) yang diajukan perusahaan asal Norwegia, Parbulk II AS (Parbulk).

Direktur Utama HITS Tonny Aulia Achmad mengatakan perusahaan menghormati gugatan itu dan akan menjalankan proses dan prosedur hukum dengan sebaik-baiknya.

"Kami sangat menghargai adanya perbedaan, menghormati prosesnya dan akan jalankan prosedur hukumnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Kita serahkan prosesnya kepada pihak berwenang," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (16/8).

Dalam laporan keuangan konsolidasi HITS, lanjut Tonny, gugatan Parbulk itu kembali muncul pada 3 Januari 2023. Tonny menyebut HITS melalui
entitas anak usaha Humpus Sea Transportation Pte., Ltd., yaitu Heritage Maritime Ltd., SA, mengalami wanprestasi atas surat pernyataan penanggungan (Letter of Undertaking) pada 11 Desember 2007.

Tonny mengatakan krisis finansial global pada 2008 menyebabkan tarif jasa pengangkutan kapal saat itu anjlok hingga 70 persen dan Parbulk II AS tidak mengubah nilai tagihan yang dikenakan pada Heritage.

"Heritage merasa keberatan untuk melakukan pembayaran karena Heritage telah mengembalikan kapal tersebut kepada Parbulk II AS untuk memenuhi kontrak, mengingat transaksi tersebut dilakukan dengan skema sewa-beli," katanya.



Tonny menjelaskan Letter of Undertakingtersebut awalnya dibuat dalam rangka kerja sama penyewaan sewa kapal kosong atau Bareboat Charter (BBC) antara Heritage dan Parbulk. Saat itu, Parbulk setuju untuk menyewakan kapal MV Mahakam kepada Heritage dengan tarif sewa US,500 per hari. Penyewaan dilakukan dengan jangka waktu 60 bulan sejak penerimaan kapal pada 14 Desember 2007 dengan jaminan Letter of Undertaking.

Namun, imbuh Tonny, penerbitan Letter of Undertakingyang dilakukan oleh manajemen terdahulu termasuk perbuatan melawan hukum. Karenanya, HITS melayangkan gugatan perdata di PN Jakarta Selatan pada 5 Oktober 2009. Pada 1 Mei 2011, gugatan dikabulkan sebagian oleh PN Jakarta Selatan dan menyatakan Letter of Undertakingyang diterbitkan HITS adalah perbuatan melawan hukum dan tidak mengikat perseroan.

Namun, putusan Kasasi Mahkamah Agung pada 14 Desember 2016 membatalkan Putusan PN Jakarta Selatan yang menyatakan Letter of Undertakingyang diterbitkan HITS adalah perbuatan melawan hukum dan tidak mengikat perseroan.

"Kami yakin proses hukum ini pada akhirnya akan berpihak kepada kami sehingga proses bisnis akan berjalan sebagaimana mestinya sesuai harapan Perseroan untuk setinggi tingginya melindungi kepentingan pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya," ujar Tonny.

Lihat Juga :
Jokowi Pede Pendapatan Per Kapita RI Melesat Jadi Rp153 Juta di 2033

Parbulk menggugat PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS).

Gugatan itu didaftarkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 30 Januari 2023 lalu dengan nomor perkara 116/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

Parbulk II AS menggugat HITS karena perusahaan itu telah melanggar perjanjian (wanprestasi) sewa kapal. Dalam perkara ini, Parbulk II AS menunjuk Roni Heilig Marpaung sebagai kuasa hukum.

[Gambas:Video CNN]

Dalam petitumnya, Parbulk II AS meminta hakim menyatakan HITS telah melakukan wanprestasi atas Surat Pernyataan Penanggungan yang ditandatangani oleh tergugat tertanggal 11 Desember 2007.

Perusahaan itu juga meminta hakim menghukum HITS membayar kerugian yang diderita sebesar US.183.659 atau sekitar Rp731,15 miliar (asumsi kurs Rp15.174 per dolar AS).

"Atau nilai yang setara yang dibayarkan dalam bentuk mata uang rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada saat tanggal pembayaran oleh tergugat," demikian bunyi petitum tersebut seperti dikutip pada Kamis (10/8).

Selanjutnya, Parbulk II AS juga meminta hakim untuk menyatakan putusan terhadap perkara a quo dapat dijalankan terlebih dahulu (uitvoerbaar bij voorraad), meskipun terdapat upaya hukum verzet, banding atau kasasi atau bantahan.

Parbulk II AS juga meminta hakim menyatakan sah dan berharga penetapan sita jaminan (conservatoir beslag) yang telah dijatuhkan sebelumnya atas harta kekayaan milik HITS .

Adapun aset HITS yang diminta untuk disita berupa 599.274 lembar saham di PT Humpuss Transportasi Kimia. Lalu, 182.982 lembar saham di PT Humpuss Maritim Internasional.



 

(fby/dzu)




bab terbaru:buku mimpi togel 4d

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot situs baru
voucher diskon
mpo228
pola slot agar maxwin
maria 4d slot
slotid
777 slot demo
judi
merdeka99
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs77 slot
Bab 2 pola maxwin pyramid bonanza
Bab 3 game slot online gacor hari ini
Bab 4 demo slot server thailand
Bab 5 cara cepat dapat cuan
Bab 6 cara cicil kredivo di tokopedia
Bab 7 slot mania gacor hari ini
Bab 8 slot media
Bab 9 buku mimpi anting
Bab 10 manggatoto
Bab 11 qq999bet
Bab 12 jago168
Bab 13 togel sgp4d keluaran hari ini 2022
Bab 14 slot gacor rtp 99
Bab 15 website yang dapat menghasilkan uang
Bab 16 link slot depo 5k
Bab 17 link slot 4d terbaru
Bab 18 slot paling gacor
Bab 19 heylink slot gacor
Bab 20 surga play 88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5536bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Waktu: Gadis Petani Itu Sulit

market898 slot
PT Kereta Api Indonesia (KAI) angkat suara soal penangkapan oknum pegawai terduga teroris berinisial DE oleh Densus 88.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) angkat suara soal penangkapan oknum pegawai terduga teroris berinisial DE oleh Densus 88 Ilustrasi. (Dok. KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) angkat suara soal penangkapan oknum pegawai terduga teroris berinisial DE oleh Densus 88.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyatakan perusahaan kereta pelat merah ini menghargai proses hukum yang sedang berjalan dan akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas praktik terorisme.

"Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut," tegas Agus melalui keterangan resmi, Senin (14/8).

"KAI berkomitmen untuk turut memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan nasionalisme, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait," kata Agus.

Sejak 24 September 2021, KAI dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah melakukan kerja sama tentang Sinergisitas Pencegahan Paham Radikal Terorisme.

Sebagai wujud nyata dalam kerja sama tersebut, KAI dan BNPT telah melakukan kegiatan dialog wawasan kebangsaan dan anti radikalisme di berbagai kota.

Densus 88 Antiteror Polri menyita sejumlah barang bukti dari penangkapan DE di Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (14/8) siang.

Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar menjelaskan salah satu barang bukti yang disita yakni senjata api rakitan beserta ratusan amunisi.

"Benar ada penyitaan senjata api. Penyidik sedang mendata jenis dan jumlahnya," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Polisi menduga DE terafiliasi dengan kelompok teroris ISIS.

[Gambas:Video CNN]



(tfq/sfr)

Peri dan Iblis Dahonglou

arti jp paus
Transmart kembali menggelar Full Day Sale bertajuk Merdeka Belanja, Selasa (15/8). Harga ayam broiler mulai Rp3 ribuan per 100 gram!
Transmart kembali menggelar Full Day Sale bertajuk Merdeka Belanja, pada Selasa (15/8). Aya, broiler cuma Rp3 ribuan per 100 gram! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Transmart menggelar kembali diskon gede-gedean Full Day Sale bertajuk Merdeka Belanja.

Promo belanja ini berlangsung selama satu hari penuh pada Selasa (15/8) di seluruh gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Murah Kebutuhan Rumah Tangga Cuma di Transmart Full Day Sale

Adapun syarat maksimal pembelian adalah dua ekor ayam per pembeli. Berikut daftar harga broiler di gerai-gerai Transmart di Indonesia.

  • Ayam broiler di Transmart Medan dan Pekanbaru Rp3.112 dari harga normal Rp3.890 per 100 gram.
  • Ayam broiler di Transmart Jambi, Lampung, Mataram, Palembang, dan Pangkalpinang Rp3.560 dari harga normal Rp4.450 per 100 gram.
  • Ayam broiler di Transmart Jabodetabek, Karawang Jawa Timur, dan Jawa Tengah Rp3.750 dari harga normal Rp4.690 per 100 gram.
  • Ayam broiler di Transmart Bandung Rp3.880 dari harga normal Rp4.850 per 100 gram.
  • Ayam broiler di Transmart Palu Rp4.000 dari harga normal Rp5.000 per 100 gram
  • Ayam broiler di Transmart Makassar, Manado, dan Pontianak Rp3.720 dari harga normal Rp4.650 per 100 gram.
  • Ayam broiler di Transmart Denpasar Rp4.240 dari harga normal Rp5.300 per 100 gram.
  • Ayam broiler di Transmart Balikpapan Rp4.800 dari harga normal Rp6.000 per 100 gram.
  • Ayam broiler di Transmart Kupang dan Padang Rp5.592 dari Rp4.490 per 100 gram.

Murah-murah banget kan? Selain ayam, kamu juga dapat menikmati beragam produk lainnya, seperti elektronik, fesyen, kosmetik, peralatan dapur, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Dapatkan diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Kalau kamu belum memiliki kartu kredit Bank Mega, jangan khawatir! Kamu bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Bagi yang belum memiliki Allo Prime, cukup unduh saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, laluupgradeakun ke Allo Prime.

Jangan lupa belanja Transmart Full Day Sale dan gunakan Bank Mega atau Allo Bank untuk nikmati berbagai kemudahan dan promo diskon yang menarik lainnya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dunia Slam Dunk Mito Yohei

pragmatic
Jokowi menyebut kehadiran mobil pasar keliling di Kota Medan bisa menekan harga beras, minyak goreng, hingga gula.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai kehadiran mobil pasar murah keliling bisa menekan angka inflasi di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)
Medan, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pasar murah keliling bisa menekan angka inflasi di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Jokowi menyebut kehadiran pasar keliling ini menjaga harga beras, minyak goreng, hingga gula tetap stabil.

"Ini program baik untuk menekan angka inflasi di provinsi dan kota," kata Jokowi saat meninjau Pasar Sukaramai Medan, Sabtu (19/8).

Dalam kesempatan itu, Jokowi meninjau harga sejumlah bahan pokok. Ia mengaku senang karena harga bahan pokok seperti bawang merah dan telur di Pasar Sukaramai relatif terkendali.

"Saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah, sangat murah ya Rp24.000/kg. Kemudian, telur, tadi saya tanya sekilo kira-kira berapa, berkisar Rp22.000 sampai Rp.27.000, juga sangat murah sekali," ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah mengambil sejumlah langkah untuk memitigasi dampak dari fenomena El Nino tersebut.

"Semuanya memang harus kita antisipasi sehingga impor untuk tahun ini kita perbesar, karena untuk cadangan strategis kita agar gejolak harga tidak sampai naik secara drastis," katanya.

Lihat Juga :
Daftar Perusahaan RI yang Siap Keroyokan Bangun IKN
(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Di seluruh langit

bola138
OIKN menyebut delapan perusahaan siap keroyokan membangun IKN. Mereka akan membangun sejumlah fasilitas mulai dari sekolahg, kantor hingga hotel di IKN.
OIKN menyebut delapan perusahaan siap keroyokan membangun IKN. Mereka akan membangun sejumlah fasilitas mulai dari sekolahg, kantor hingga hotel di IKN. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyebut delapan perusahaan telah berkomitmen untuk membangun berbagai fasilitas di ibu kota baru, mulai dari sekolah, perkantoran, rumah sakit, hingga hotel.

"Kita saat ini total ada delapan kelompok usaha dalam negeri yang sudah komitmen, sudah sepakat. Hari ini penyelesaian nilai tanah dan kemudian pengalokasian tanahnya. Ini yang sudah kita alokasikan tapi beberapa ada yang perlu kita sesuaikan agar sesuai ketentuan tata ruang," kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Agung Wicaksono di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jumat (18/8).

Agung merinci delapan perusahaan itu di antaranya adalah; Pakuwon Group, Ciputra Group, RS Hermina, Jakarta Intercultural School (JIS), PT Pembangunan Perumahan (Persero), serta konsorsium yang dipimpin oleh Agung Sedayu Group.

"Jumlah negaranya (yang berinvestasi) bergerak, terakhir saya lihat kira-kira 17 negara mungkin sekarang sudah 19 ya," katanya.

Bambang mengatakan sebagian besar investor berasal dari Singapura, Korea Selatan, Uni Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan China.


Ia menjelaskan pihaknya sudah memberikan data terkait IKN bagi para investor yang telah menyampaikan LOI untuk melakukan perencanaan bisnis.

"Minat (investasi) banyak sekali di berbagai area yang paling banyak mungkin di area energy renewable-sumber energi, teknologi untuk smart city misalnya begitu ya, terus beberapa untukreal estate development,kira-kira yang paling besar gitu," kata Bambang.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

pengamat alam

kredivo paylater
Tarif Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Tol Jagorawi) dan Sedyatmo resmi naik sekitar Rp500 sejak Minggu (20/8) 2023.
Tarif Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Tol Jagorawi) dan Sedyatmo resmi naik sekitar Rp500 sejak Minggu (20/8) 2023. ( CNN Indonesia/Bisma Septalismaa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Tol Jagorawi) dan Sedyatmo resmi naik sekitar Rp500 sejak Minggu (20/8) 2023.

Mengutip akun Instagram @jasamargametropolitan, kenaikan tarif di ruas Tol Jagorawi sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 854/KPTS/M/2023. Sedangkan tarif baru Tol Sedyatmo diatur berdasarkan Keputusan Menteri PUPR No. 855/KPTS/M/2023.

Selain itu, penyesuaian tarif tol ini diatur dalam Pasal 48 ayat 3 UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan serta Pasal 68 ayat 1 PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja juga menegaskan kenaikan tarif tersebut menyesuaikan faktor inflasi. Kenaikan tarif juga merupakan hak dari para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku operator jalan.

Berikut rincian tarif baru Tol Jagorawi dan Sedyatmo per 20 Agustus 2023:

[Gambas:Instagram]

1. Tol Jagorawi

• Golongan I: dari Rp7.000 menjadi Rp7.500
• Golongan II dan III: dari Rp11.500 menjadi Rp12 ribu
• Golongan IV dan V: dari Rp16 ribu menjadi Rp17 ribu

2. Tol Sedyatmo

• Golongan I: dari Rp8.000 menjadi Rp8.500
• Golongan II dan III: dari Rp10.500 menjadi Rp11 ribu
• Golongan IV dan V: dari Rp11.500 menjadi Rp12 ribu

[Gambas:Instagram]



(skt/agt)

Pelukis Buku One Piece

ntp server thai 2023
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusulkan dua skema tarif promo LRT Jabodebek, salah satunya diskon 78 persen sehingga menjadi Rp5.000.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusulkan dua skema tarif promo LRT Jabodebek, salah satunya diskon 78 persen sehingga menjadi Rp5.000. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusulkan dua skema tarif promo LRT Jabodebek, salah satunya diskon 78 persen sehingga menjadi Rp5.000.

Berdasarkan pedoman hitungan di Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 67 Tahun 2023, tarif normal LRT Jabodebek rute Dukuh Atas-Jati Mulya Rp23.900, Dukuh Atas-Harjamukti Rp21.800, dan Harjamukti-Jati Mulya Rp27.400. Rencananya, semua rute moda transportasi ini akan dihargai Rp5.000 saja.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal menyebut usul pertama berupa diskon 78 persen ini untuk merayakan HUT Indonesia ke-78. Promo ini bakal berlaku selama sebulan pada 30 Agustus 2023-30 September 2023.

"(Tarif) promo sudah ada surat keputusan (SK)-nya, sudah kita bahas, tinggal tanggal keluarnya saja... Sebelum 30 (Agustus 2023) itu pasti keluar peraturan yang mengatur tarif promosi. Pokoknya sebelum comercial on date (COD) 30 Agustus pasti sudah keluar, bisa seminggu atau tiga hari sebelumnya karena kita butuh sosialisasi ke masyarakat," sambungnya.

Lalu, rencana promo kedua adalah tarif maksimum Rp20 ribu untuk jarak terjauh. Risal menegaskan promo ini akan diberlakukan di bulan kedua operasional LRT Jabodebek, tepatnya setelah diskon 78 persen usai.

Berdasarkan Kepmenhub Nomor 67 Tahun 2023, tarif awal LRT Jabodebek adalah Rp5.000 untuk kilometer pertama, di mana selanjutnya masyarakat dikenakan Rp700 setiap km berikutnya. Tarif normal ini bakal berlaku setelah serangkaian promo berakhir.

Lihat Juga :
Raksasa Properti China Evergrande Resmi Umumkan Kebangkrutan

Sementara itu, Risal menyebut rencana peresmian LRT Jabodebek dilakukan pada 30 Agustus 2023 mendatang. Ia menegaskan rencana peresmian ini bergantung pada kesiapan waktu Presiden Jokowi.

Meski begitu, ia tidak merinci peresmian LRT Jabodebek bakal dihelat di stasiun mana. Risal meminta masyarakat sabar menunggu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya menetapkan tarif LRT JabodebekRp5.000 untuk kilometer (km) pertama, dan selanjutnya masyarakat dikenakan Rp700 setiap km berikutnya.

Namun, tarif itu masih dianggap sebagian orang kemahalan. Jokowi pun mengarahkan untuk memberikan subsidi atau Public Service Obligation (PSO) pada moda transportasi itu.

"Baik yang namanya kereta bandara, baik yang namanya TransJakarta, KRL, baik yang namanya kereta api, baik yang namanya LRT, baik yang namanya MRT, baik namanya kereta cepat, semuanya harus ada subsidinya," kata Jokowi di Stasiun Dukuh Atas usai menjajal LRT Jabodebek, Kamis (10/8) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)