petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal dan legal

bar hoki slot 272Jutaan kata 117282Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal dan legal》

BUMN Mulai Uji Coba Perdagangan Karbon******

BUMN akan mulai melakukan uji coba perdagangan karbon (carbon trading). Untuk tahap awal, perdagangan karbon ini masih bersifat sukarela.
BUMN akan mulai melakukan uji coba perdagangan karbon (carbon trading). Untuk tahap awal, perdagangan karbon ini masih bersifat sukarela. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mulai melakukan uji coba perdagangan karbon (carbon trading). Untuk tahap awal, perdagangan karbonini masih bersifat sukarela.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury mengungkapkan BUMN yang menghasilkan karbon diminta untuk melakukan voluntary carbon trading.

"Jadi sudah ada penandatanganan Letter of Intent (LoI)antara BUMN satu dengan BUMN lainnya pada hari ini, yang isinya bagaimana BUMN yang punya kredit karbon seperti Perhutani bisa dibeli oleh BUMN lainnya yang membutuhkan kredit karbon untuk bisa mencapai target penurunan emisi karbon," kata Pahala melalui keterangan resmi seperti dikutip pada Rabu (19/10).

Ia menyebut nilai carbon offsetyang diperdagangkan nilainya sekitar US hingga US. BUMN bisa melakukan uji coba dengan harga setengahnya sebagai acuan.

Terkait nilai ekonomi karbon, Pahala menjelaskan kemungkinan besar nilainya antara US hingga US. Nilai ekonomi karbon adalah nilai yang diberikan terhadap setiap unit emisi karbon.

Menurut Pahala, nilai ekonomi karbon dianggap penting untuk diadakan karena dapat mendorong investasi hijau di Indonesia. Selain itu, nilai ekonomi karbon juga dapat mengatasi celah pembiayaan perubahan iklim yang selama ini terjadi.

Lihat Juga :
ANALISISMengukur Seberapa Tangguh Rupiah di Tengah Ancaman Resesi Global

Lebih lanjut, Pahala mengungkapkan BUMN diminta untuk serius mulai melakukan transisi energi dengan berbagai cara seperti sinergi dan kolaborasi.

"Kami melihat kolaborasi antara BUMN sendiri untuk membangun kerja sama dalam menghasilkan energi dan menurunkan emisi bisa dilakukan. BUMN kita juga bisa kerja sama dengan negara lain. Pada intinya, bagaimana BUMN bisa bersama-sama melakukan transisi energi," jelas Pahala.

Perdagangan karbon merupakan kegiatan jual beli kredit karbon, di mana pembeli menghasilkan emisi karbon yang melebihi batas yang ditetapkan.

Kredit karbon adalah representasi dari hak bagi sebuah perusahaan untuk mengeluarkan sejumlah emisi karbon atau gas rumah kaca lainnya dalam proses industrinya. Satu unit kredit karbon setara dengan penurunan emisi 1 ton karbon dioksida (CO2).

[Gambas:Video CNN]





(agt/dzu)

Harga Pangan Meroket, Inflasi Inggris Tembus Level Tertinggi 40 Tahun******

Inflasi Inggris menembus 10,1 persen pada September 2022 atau kembali ke level tertinggi dalam 40 tahun terakhir.
Inflasi Inggris menembus 10,1 persen pada September 2022 atau kembali ke level tertinggi dalam 40 tahun terakhir. Ilustrasi. (AFP/HOLLIE ADAMS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Inflasi Inggriskembali ke level tertinggi dalam 40 tahun terakhir. Lonjakan inflasi terjadi lantaran kenaikan harga pangandan energi.

Kantor Statistik Nasional (ONS) mengatakan tingkat inflasi tahunan Inggris naik menjadi 10,1 persen pada September. Ini meningkat dari catatan 9,9 persen pada Agustus lalu.

Melonjaknya harga makanan adalah kontributor tunggal terbesar percepatan inflasi Inggris, yakni 14,6 persenyear on year(yoy).

BoE akan mengevaluasi kenaikan tekanan harga terhadap langkah pemerintah baru-baru ini terkait pemotongan pajak yang tidak didanai yang dapat mengurangi inflasi dalam beberapa bulan mendatang.

"Penurunan dramatis dukungan fiskal oleh Kanselir baru akan dilihat sebagai penurunan inflasi jangka menengah, dan itulah yang bakal lebih diminati para pembuat kebijakan (BoE)," kata Ekonom ING James Smith, dikutip dari CNN, Kamis (20/10).

Smith beranggapan inflasi Inggris kemungkinan akan mencapai puncaknya bulan ini dan mulai mereda pada 2023.

Lihat Juga :
Yen Ambruk, Bank Sentral Jepang Ancang-ancang Beli Obligasi Darurat

Kenaikan harga-harga di Inggris terjadi karena pertumbuhan upah terus menurun. Antara Juni-Agustus, upah di Inggris rata-rata turun 2,9 persen.

Bahkan, Royal Mail, layanan pos Inggris mewanti-wanti akan memangkas (PHK) 5.000 sampai 6.000 orang karyawan pada Agustus tahun depan, akibat perselisihan dengan serikat pekerja.

Krisis biaya hidup di Inggris makin menggila menjelang masuk musim dingin, tetapi ada pembatasan ekspor gas alam cair yang dilakukan Rusia terhadap negara-negara di Eropa.

Krisis gas yang terjadi di negara ini benar-benar membuat warganya menderita. Biaya hidup dan tagihan listrik melambung naik membuat banyak warga kalang kabut mencari uang untuk membayar kebutuhan hidup yang meroket.

Menteri Keuangan Inggris Jeremy Hunt mengatakan pemerintah akan memprioritaskan bantuan untuk kelompok yang paling rentan sembari memberikan stabilitas ekonomi yang lebih luas dan mendorong pertumbuhan jangka panjang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Mengukur Seberapa Tangguh Rupiah di Tengah Ancaman Resesi Global******

Pelemahan rupiah dikhawatirkan akan berdampak pada ekonomi dalam negeri di mana permintaan akan turun karena harga barang yang makin mahal.
Pelemahan rupiah dikhawatirkan akan berdampak pada ekonomi dalam negeri di mana permintaan akan turun karena harga barang yang makin mahal. (Gunawan Wibisono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiahambrol 0,24 persen hingga tembus Rp15.500 per dolar ASpada Rabu (19/10) pukul 15.07 WIB. Pelemahan rupiah ini merupakan yang terdalam sejak 2,5 tahun terakhir.

Tercatat, rupiah pernah melemah hingga menyentuh level Rp16.400 per dolar AS pada Maret 2020. Ambrolnya rupiah kala itu dipicu oleh gejolak pasar akibat pandemi covid-19.

Kini, melihat rupiah yang kembali anjlok, apakah mata uang Garuda akan menyentuh ke titik terendahnya? Mengingat ancaman resesi sudah nampak di depan mata sebagaimana ramalan Dana Moneter Internasional (IMF) dan sejumlah lembaga internasional.

IMF pun memperkirakan ekonomi global hanya tumbuh 3,2 persen tahun ini atau turun nyaris separuh dari capaian tahun lalu sebesar 6,1 persen. Sedangkan pada tahun depan, diperkirakan hanya 2,9 persen.

Pengamat Ekonomi dari Indonesia Strategic and Economics Action Institution Ronny P Sasmita membenarkan jika pelemahan rupiah disebabkan ketidakpastian ekonomi global.

Kendati, menurutnya, pelemahan rupiah ini bukan karena buruknya fundamental mata uang Garuda. Tapi, karena tendensi bullish dolar AS yang semakin kuat.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Masih Perkasa Jelang Pengumuman BI

Menurutnya, secara teknikal, level Rp15.500 per dolar adalah level resistance terdekat rupiah. Jika level ini berhasil pecah hari ini, besar kemungkinan level resistance kedua akan menjadi target selanjutnya, yakni sekitar level Rp15.700-an per dolar AS.

"Jika tren bearish rupiah dan bullish dolar ini tak segera diantisipasi, saya kira tak menutup kemungkinan rupiah akan ke level Rp16 ribu per dolar di akhir tahun atau awal tahun depan," imbuh Ronny kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10). Alasannya, kata dia, teknikal dan psikologi market.

Secara teknikal, sinyal bearish atau jual rupiah sudah menyala sejak beberapa minggu ini dengan pecahnya beberapa batas atas harga (break out). Sementara secara psikologi market, ketidakpastian global mendorong investor untuk mencari instrumen safe haven dan hard currency, terutama dolar.

Dalam hal ini, Ronny menyebut ada dampak yang cukup mengkhawatirkan dari penguatan dolar tersebut.

Lihat Juga :
Biden Bakal Lepas Cadangan Minyak Strategis AS 15 Juta Barel

Pertama, penguatan dolar akan berefek pada pembengkakan biaya impor, baik BBM, bahan baku, dan barang modal, yang semuanya akan mempengaruhi harga-harga di dalam negeri.

Menurutnya, jika rupiah sudah menembus Rp15.500 per dolar, kalkulasi harga BBM bisa berubah lagi. Sebab, nilai subsidinya akan naik lagi.

"Artinya, boleh jadi harga BBM akan naik lagi. Begitu juga dengan harga barang yang berbahan baku impor dan nilai proyek yang barang modalnya diimpor," kata Ronny.

Ia yakin ujung dari kenaikan harga-harga adalah pelemahan permintaan domestik. Hal ini pun akan berpengaruh langsung pada pertumbuhan ekonomi. "Ekonomi bisa kontraksi," tegas Ronny.

Lihat Juga :
Netflix Setop Berbagi Password 2023, Tak Bisa Sharing Akun Lagi?

Kedua, jika ekonomi kontraksi, demand menurun. Alhasil, dunia usaha dan UMKM juga akan kena imbas.

Ia menjelaskan bisnis dunia usaha dan UMKM akan melemah karena minim permintaan. Selanjutnya, produksi akan dikurangi, sehingga potensi PHK pun muncul.

"Ujungnya akan ada 'layoff' tenaga kerja di satu sisi dan ancaman kredit macet di sisi lain," paparnya.

Ketiga, meningkatnya nominal utang luar negeri, baik utang pemerintah maupun swasta.

Lihat Juga :
PLN Gandeng Lembaga Keuangan Asing Pensiunkan PLTU 6,7 GW

"Meski nominal dolarnya tetap, tapi nominal rupiahnya bertambah. Jika terlalu parah depresiasinya, peningkatan nominal rupiah atas utang luar negeri semakin melebar, lama-lama perusahaan-perusahaan bisa kekurangan likuiditas atau bahkan 'insolvent' satu per satu alias bangkrut," jelas Rony.

Kendati, meskipun nominal utang luar negeri pemerintah bertambah, kemungkinan besar Indonesia tidak akan gagal bayar alias default.

Hal ini karena performa perekonomian RI masih cukup bagus dan penerimaan negara, baik pajak atau PNBP, plus berkah pajak dari ekspor juga terus meningkat. Artinya, ruang fiskal bagi pemerintah untuk bermanuver masih ada, walaupun tak terlalu luas.

Ia menyarankan dalam kondisi saat ini, pemerintah harus memperbesar anggaran belanja, terutama untuk bantalan konsumsi publik. Selain itu, anggaran untuk investasi publik yang menyerap banyak tenaga kerja juga perlu diperbesar.

Lihat Juga :
Tiang Sensor Bayar Tol Tanpa Setop Mulai Dipasang di Jagorawi

BI Harus Hati-hati dalam Mengerek Suku Bunga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot java303

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
link slot judi
cara mendapatkan duit cepat
apk kredit hp tanpa uang muka
qq77bet
poker 888 slot
usaha138
duit 500rb
situs maxwin terbaru
situs slot spin
Daftar isi semua bab
Bab 1 tidak membayar cicilan kredivo
Bab 2 mahoni88
Bab 3 32 togel
Bab 4 togel rakyat
Bab 5 akun judi gacor
Bab 6 link terbaru slot
Bab 7 akun basic kredivo
Bab 8 dp slot 5000
Bab 9 agen slot terbesar dan terpercaya
Bab 10 erek erek orang utan
Bab 11 slot hoki 96
Bab 12 bar slot
Bab 13 slot demo mandala89
Bab 14 daftar kredivo berapa lama
Bab 15 judi resmi 88 slot
Bab 16 menara138
Bab 17 slot 50000 login
Bab 18 tajir365
Bab 19 daftar situs slot
Bab 20 trik bermain mega888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7547bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pedang Peri dan Berita Aneh

newslot88
Pfizer akan mulai menjual secara komersil vaksin Covid-19 dengan biaya sekitar Rp2 juta per dosis di Amerika Serikat.
Pfizer akan mulai menjual secara komersil vaksin Covid-19 dengan biaya sekitar Rp2 juta per dosis di Amerika Serikat. (REUTERS/CARLO ALLEGRI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pfizer akan mulai menjual secara komersil vaksin Covid-19 dengan biaya US0 atau sekitar Rp2 juta per dosis di Amerika Serikat. Hal ini menyusul langkah pemerintah setempat yang berhenti memberikan subsidi terkait vaksinasi gratis kepada masyarakatnya.

Eksekutif Pfizer mengatakan harga komersial untuk dosis dewasa dapat dimulai awal 2023, tergantung pada saat pemerintah menghentikan program pembelian dan pendistribusian suntikan vaksin.

Lihat Juga :
Omicron XBB Sudah Masuk Indonesia, Apa Saja yang Perlu Diketahui?

Seorang juru bicara mengatakan perusahaan juga memiliki program bantuan berbasis pendapatan yang membantu warga AS dalam memenuhi syarat tanpa asuransi untuk mendapatkan vaksin.

CNNdalam laporannya menyebutkan analisis yang diterbitkan Keluarga Kaiser Foundation pekan ini mengatakan tanpa pendanaan atau perlindungan tambahan, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 akan terhambat, terutama pada sisi vaksin, tes, dan terapi, terlebih poin itu tidak masuk ke dalam perlindungan asuransi.

Lihat Juga :
Poin-poin Penjelasan Menkes Soal Kasus Gagal Ginjal Akut

Vaksin dosis dua Pfizer memulai debutnya pada akhir 2020 dan telah menjadi suntikan pencegahan paling umum yang digunakan untuk memerangi Covid-19 di AS.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, lebih dari 375 juta dosis vaksin asli, yang dikembangkan Pfizer bersama produsen obat Jerman BioNTech telah didistribusikan di AS.

Angka itu belum termasuk 12 juta dosis booster terbaru yang disetujui awal tahun ini.

Vaksin Pfizer menghasilkan pendapatan US,78miliar pada tahun lalu dan merupakan produk terlaris dari perusahaan obat tersebut. Analis memperkirakan hal itu akan menghasilkan USmiliar lagi tahun ini, menurut FactSet.

Lihat Juga :
133 Pasien Meninggal, Menkes Belum Putuskan KLB Gagal Ginjal Akut

Tetapi mereka juga memperkirakan penjualan akan turun dengan cepat setelah itu. Lebih dari 90 persen populasi orang dewasa AS telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, menurut CDC. Tetapi hanya sekitar setengah dari populasi itu yang telah menerima dosis booster.

(cnn/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Permainan berburu

slot terpercaya gampang menang
Pengamat menilai calon investor masih bimbang untuk berinvestasi pada IKN lantaran belum ada komitmen keberlanjutan proyek dari presiden pengganti Joko Widodo.
Pengamat menilai calon investor masih bimbang untuk berinvestasi pada IKN lantaran belum ada komitmen keberlanjutan proyek dari presiden pengganti Joko Widodo. Ilustrasi. (Tangkapan Layar Instagram/@nyoman_nuarta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKNNusantara seharusnya mulai masuk fase pembangunan tahun ini. Namun,investasi pada proyek tersebut nampaknya masih sangat sedikit sehingga rencana pengembangan lokasi itu terkesan mandek.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan belum lama ini menagih-nagih swasta untuk segera berinvestasi di IKN Nusantara. Salah satu pihak swasta yang ditagih ada PT Ciputra Development Tbk atau Ciputra Group terkait investasi lahan di IKN Nusantara.

"Komitmen yang betul-betul riil saya belum dengar dari Ciputra. Ciputra Group. Pak Budiarsa berapa hektar? Tadi saya lihat masih ngambang gitu lho," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan lahan seluas 300 ha itu adalah tahap pertama investasi Ciputra Group di IKN. Ia pun meminta Budiarsa untuk segera merealisasikan minatnya.

"Ya mungkin ini pertama, tapi 300 hektare ini sudah luas sekali. Asal segera dimulai Pak Budiarsa," kata Jokowi.

Ia juga mengingatkan seluruh investor untuk tidak ragu berinvestasi di IKN. Pasalnya payung hukum IKN pun sudah jelas, yakni Undang-Undang Nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Lihat Juga :
Badan Otorita Sebut Korsel Bakal Investasi Taksi Udara di IKN

Tak hanya menagih ke swasta, Jokowi juga meminta Dewan Penasihat Ibu Kota Nusantara (IKN) Tony Blair turut mempromosikan IKN ke dunia internasional.

"Presiden minta Tony Blair dan Tony Blair kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, melalui keterangan resmi, Rabu (19/10).

Sementara itu, meski proyek IKN Nusantara terlihat jauh panggang dari api, tetapi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono sudah mengklaim industri food and beverage seperti gerai kopi luar negeri, Starbucks, akan masuk di ibu kota negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Selain Starbucks, industri kuliner lain yang diklaim akan masuk ke ibu kota baru yaitu Kopi Kenangan, dan Kopi Tuku.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Tony Blair Promosikan IKN

"Nanti di IKN ada kopi yang kelasnya Starbucks, Kopi Kenangan, Kopi Tuku, itu kita ingin keberagaman," katanya dalam Pre Market Sounding Proyek IKN seperti dikutip dari Detik.

Bambang menyebut para pengusaha kuliner tersebut sudah menghubungi badan otorita untuk menanyakan proses investasi di IKN.

Calon Investor IKN Perlu Kepastian

Menanggapi alotnya investasi swasta di IKN tersebut, Ekonom INDEF Nailul Huda mengatakan proyek IKN itu yang bersifat multiyears membutuhkan komitmen bukan dari presiden tapi dari presiden selanjutnya.

"Makanya saya melihat tidak ada kepastian dari keberlangsungan project ini. Beda presiden pasti beda prioritas programnya mbak. Makanya banyak investor yang ragu untuk melanjutkan investasinya," tutur Nailul kepada CNNIndonesia.com, Kamis (20/10).

Lihat Juga :
Pemerintah Siapkan Insentif Pajak Hingga 350 Persen untuk Investor IKN

Ia mengatakan hal itu bisa dilihat dari beberapa investor yang kabarnya mundur dari investasi IKN.

"Kalau benar terjadi mundur massalnya investor, saya khawatir IKN menjadi mega projectyang terbengkalai, atau The Next Hambalang," katanya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Ancaman Resesi Ekonomi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

salib suci

voucher gojek hari ini
Tokopedia resmi membuka gudang pintar baru di Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (20/10).
Tokopedia resmi membuka gudang pintar baru di Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (20/10). Ilustrasi. (Arsip Tokopedia).
Surabaya, CNN Indonesia--

Tokopedia resmi membuka gudang pintar baru di Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (20/10). Gudang ini menjadi yang terbesar di antara seluruh gudang pintar Tokopedia di Indonesia.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengatakan gudang kedua di Surabaya ini memiliki luas hingga 15 ribu meter persegi. Gudang ini dibangun untuk membantu pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah ini lebih dekat kepada konsumen.

Penjual nantinya bisa menitipkan produk-produk di gudang pintar untuk menekan biaya ongkos kirim. Selain itu, konsumen juga bisa lebih cepat menerima barang yang dititipkan di gudang yang berada di area yang sama dengan konsumen.

Astri juga mengatakan gudang pintar ini bakal memberikan layanan pengiriman selama 4 jam di dalam kota dan 48 jam untuk luar kota. Tidak ada permintaan biaya ongkos kirim sepeser pun untuk pengiriman luar kota.

"Jadi konsep logistik ini kami rasa membantu temen-temen UMKM membangun bisnis yang lebih efisien kemudian mereka bisa fokus kepada pegembangan produk," ujar Astri.

Selain itu, para penjual yang menitipkan produk juga bisa memantau langsung stok barang mereka dari fitur dashboard. Fitur itu juga membantu penjual mengetahui laris tidaknya produk di wilayah yang dititipkan tersebut.

Lihat Juga :
Moody's Pangkas Outlook Peringkat Utang Inggris ke Negatif

Dalam kesempatan itu, Astri juga berujar sebanyak 750 orang telah bekerja untuk membantu operasional gudang. Sekitar 40 persen pekerja berasal dari kelompok perempuan. Umumnya, para pekerja merupakan warga asli Jawa Timur.

Gudang pintar Tokopedia sejauh ini tercatat telah meningkatkan transaksi di wilayah Jawa Timur dari dalam ke luar yakni sebesar dua kali lipat. Sementara transaksi dari luar ke dalam naik hingga 1,5 kali lipat.

"Jadi baik dari konsumsi maupun produksinya juga meningkat pesat," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(blq/sfr)

Istri Manis di Atas: Suami Tidak Bisa Berhenti Menyayangi

rajapoker88
Microsoft Corp memutus hubungan kerja (PHK) sekitar 1.000 orang karyawan, dan berdampak pada kurang dari 1 persen total pekerja di perusahaan tersebut.
Microsoft Corp memutus hubungan kerja (PHK) sekitar 1.000 orang karyawan, dan berdampak pada kurang dari 1 persen total pekerja di perusahaan tersebut. (GERARD JULIEN / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Microsoft Corp (MSFT.O) memutus hubungan kerja (PHK) sekitar 1.000 orang karyawan. Kebijakan itu berdampak pada kurang dari 1 persen total pekerja di perusahaan tersebut.

Tercatat, per 30 Juni 2022, Microsoft memiliki 221 ribu orang pekerja.

"Seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi prioritas bisnis kami secara teratur dan membuat penyesuaian struktural yang sesuai," kata juru bicara Microsoft, dikutip dari Reuters pada Rabu (19/10).

Jumlah karyawan yang di PHK kurang dari 1 persen dari total karyawan perusahaan software yang mencapai 181 ribu per Juni 2021.

Lihat Juga :
Jokowi: 16 Negara Sudah Jadi Pasien IMF, 28 Antre di Depan Pintu

"Ini adalah hasil dari penataan kembali strategis, dan seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi bisnis kami secara teratur. Kami terus berinvestasi di area tertentu dan meningkatkan jumlah karyawan di tahun mendatang," imbuh juru bicara Microsoft.

Microsoft diketahui juga melakukan PHK pada 2017 silam setelah dimulainya tahun fiskal baru. Perusahaan itu memangkas ribuan karyawan karena melakukan penyesuaian terhadap penjualan.

Sementara itu, laporan Reuters mencatat induk Facebook Meta Platform menurunkan target penambahan software engineer tahun ini dari 10.000 menjadi sekitar 6.000 hingga 7.000 orang. Insider juga melaporkan divisi ritel Amazon juga menurunkan target perekrutan pada 2022.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir tahun 1000 M

kepo4d login
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meramal China bakal menjadi investor terbesar RI dalam dua tahun mendatang.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meramal China bakal menjadi investor terbesar RI dalam dua tahun mendatang. (Tomohiro Ohsumi / POOL / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi Chinabakal menjadi investorterbesar Indonesia dalam dua tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam wawancara eksklusif bersama presenter China Media Group (CMG) Zou Yun yang kini tayangannya menjadi buah bibir di Negeri Tirai Bambu.

"China dan Indonesia dua negara besar dan potensi kerja samanya sangat besar. Saya optimis kerja sama ekonomi dengan China semakin membaik, meningkat, dan semakin besar lagi," kata Jokowi, dikutip dari Antara, Kamis (20/10).

Menurut Jokowi, China saat ini masih berada di urutan kedua investor asing terbesar di Indonesia. Namun, ia percaya tak lama lagi negara pimpinan Xi Jinping itu bakal naik ke peringkat pertama.

"Tidak tahu, bisa satu atau dua tahun lagi, menurut saya," ujar Jokowi terkait potensi China jadi investor terbesar Indonesia. 

Lihat Juga :
Jokowi Bakal Larang Ekspor Timah

Salah satu bentuk sinergi Indonesia dan China adalah proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang saat ini secara total sudah mencapai 88,8 persen.

"Peluncuran nanti untuk operasional (KCJB), InsyaAllah nanti kurang lebih di Juni 2023," ujar Jokowi dalam keterangannya saat peninjauan di Stasiun Tegalluar, Kawasan Infrastruktur KCJB di Kabupaten Bandung, Kamis (13/10).

Kendati demikian, Jokowi menegaskan pembangunan KCJB bukan proyek bantuan dari negara manapun, termasuk China. Ia menegaskan pembangunan kereta cepat pertama di Asean ini sebagai bentuk kerja sama antara kedua negara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Hati Naga dan Ambisi

rtp pakde4d
Batik Air akhirnya memberikan klarifikasi usai musisi Ari Lasso curhat di media sosial karena ditinggal pesawat maskapai itu saat hendak kembali dari Singapura.
Batik Air akhirnya memberikan klarifikasi usai musisi Ari Lasso curhat di media sosial karena ditinggal pesawat maskapai itu saat hendak kembali dari Singapura. (Foto: Lion Air/Hand Out)
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Batik Air akhirnya buka suara setelah keluhan musisi Ari Lasso ditinggal pesawat saat hendak pulang dari Singapura ke Indonesia viral di media sosial.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pihaknya mengetahui kejadian tersebut dan tengah melakukan proses investigasi di internal mengenai insiden yang dialami salah satu penumpangnya itu.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita bahwa penerbangan ID-7150 rute SIN-CGK pada Rabu 19 Oktober mengalami penyesuaian keberangkatan...dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik pada rotasi rute sebelumnya," kata Danang melalui pernyataan yang didapat CNNIndonesia.compada Kamis (20/10).

Danang mengatakan hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.

Ari Lasso sebelumnya mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk.

"Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 7150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35," kata Ari Lasso yang membeli tiket bisnis Singapura-Indonesia milik Batik Air.

Lihat Juga :
Grab Sosialisasikan Kenaikan Tarif ke Pengemudi

"Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. 'Eh, this is not your flight'. Saya pindah ke gate satunya, 'Your flight is already fly'," lanjutnya.

Ari kemudian terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura dan mendapatkan tiket ganti dari teman-temannya. Ia pun datang jauh lebih awal karena trauma akan kejadian tersebut, meskipun Ari sempat tidak bisa gerbang ruang tunggu karena dianggap datang terlalu dini.

"Ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan luruskan agar semua ini terjadi untuk perbaikan dan kebaikan Batik Air sendiri agar tidak terulang," ujarnya.

Pilihan Redaksi
  • Jerman Dorong Pemerintah RI Beri Insentif Kendaraan Listrik
  • Metaverse Warnai KTT G20 di Bali
  • Transaksi Uang Elektronik Melesat 35,79 Persen Kuartal III 2022

"Saya bukan tipe orang yang suka mengambil kesempatan atau memanfaatkan hal-hal begini untuk mencari uang. Jadi, tanggung jawab seperlunya sudah cukup buat saya," kata Ari Lasso lewat unggahan video di Instagram pribadinya.

Ari Lasso akhirnya berhasil pulang ke Indonesia hari ini bahkan mengaku sampai disambut sejumlah petugas begitu tiba di bandara Jakarta.

Dalam unggahan di Instagram pada Kamis (20/10), Ari Lasso menunjukkan foto dirinya selfie dengan sejumlah kru usai tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

"Disambut...wkwkwkwkkwkwk," kata Ari Lasso dalam unggahan tersebut.

Unggahan ini mengundang komentar netizen, termasuk sejumlah selebritas papan atas. Mereka menilai Ari Lasso termasuk beruntung bisa mendapatkan ganti rugi karena ditinggal pesawat.

"Lucky you mas @ari_lasso kalau rakyat tiri dan jelata bisa triak ampe lak lak an nya keliatan jg boro2 disambut," kata Melanie Subono.

"Kena mental ngga tuh kalo kata anak jaman sekarang," kata Ivan Gunawan.

[Gambas:Video CNN]



(rds/rds)